[Profil] Jo In Sung

11 comments
 Profil Jo In Sung
Setiap mendengar kata candy cotton kiss atau oxygen couple pasti tak terlepas dari oppa yang satu ini. Yup penonton drama That Winter The Wind Blows pasti tak akan lepas dari pesona Oh Soo. Yuk mari kita kulik profilnya ^_^.

Oppa kelahiran 28 Juli 1981 yang dalam hangul namanya ditulis menjadi 조인성 atau dikenal juga dengan Zo In Sung ini memulai debut  sebagai aktor sejak tahun 2000 lewat drama School 3 bersama Jang Yang Gyun dan Lee Dong Wook. Lewat perannya sebagai Kim Suk Jo dalam drama tersebut, oppa In Sung membawa pulang award Best Young Actor Award untuk KBS Drama Awards tahun 2000. Akhir tahun 2012 drama ini juga dibuat sekuelnya yang kelima, berjudul School 2013 yang dimainkan oleh Jang Na Ra dan Choi Daniel.
 Profil Jo In Sung
Di tahun berikutnya, oppa kembali terlibat dalam sebuah sitcom drama keluaran MBC yaitu Nonstop season 2  bersama Lee Min Woo dan Yang Dong Geun.  Berkat drama tersebut  oppa  kembali membawa pulang Excellence Award, Daily Drama-Actor untuk MBC Drama Awards tahun 2001. Selain itu, oppa juga terlibat dalam  drama pendek tayangan KBS2, mungkin sejenis FTV yang berjudul  Like An Innocent Comic  dalam Drama City.
 Profil Jo In Sung
Aktor yang debut sebagai model sejak Desember 1998 ini membintangi  3 drama yang satunya sebagai cameo dan 1 film di tahun 2002. Ketiga drama itu ditayangkan di SBS, dalam drama Daemang oppa muncul sebagai cameo.  Sebelum Daemang, oppa bermain drama melodrama bersama Jo Jae Hyun dan Kim Ha Neul yang berjudul Piano. Berkisah mengenai  Lee Soo Ah (Kim Ha Neul) dan Lee Kyung Ho (Jo In Sung)  menjadi bagian keluarga Han Jae Su, karena kedua orang tua mereka menikah.  Namun sejak kematian  Shin Hae Lim, Soo Ah dan Kyung Ho dirawat oleh Han Wook Kwan (Jo Jae Hyun), ayah Jae Su. Jadi drama ini bercerita tentang hubungan kedua keluarga tersebut ditambah Jae Su  dan Soo Ah yang saling mencintai namun terhalang  hubungan keluarga di antara keduanya walaupun bukan saudara kandung.
 Profil Jo In Sung
Selanjutnya di akhir tahun 2002, oppa In Sung bersanding dengan Jun Do Yun dalam drama  Shooting Stars.  Berkisah  tentang Jan Sora (Jung Do Yun) wanita 29 tahun-an yang tak memiliki pekerjaan ataupun pendidikan bagus, hanya bisa mendambakan bisa menikah dengan pria yang ditakdirkan untuknya.  Semuanya berubah saat ia bertemu dengan  Ku Sung Tae (Jo In Sung) seorang aktor amatiran.  Berkat dorongan Sora, Sung Tae berhasil menjadi aktor yang sukses, namun hubungan keduanya menjadi kompleks. Selain ketiga drama tersebut, oppa In Sung  bermain dalam film yang berjudul Public Toilet bersama Abe Tsuyoshi dan Jang Hyuk.

Aktor lulusan universitas Dongguk jurusan akting ini break bermain drama namun terlibat dalam 3 judul film untuk tahun 2003. Diawali dengan film Madeleine yang dibintanginya bersama Shin Min Ah dan Ham Eun Jung personil T-ara, oppa In Sung berperan sebagai Kang Ji Suk. Setelah itu oppa, bermain dalam film yang berjudul Classic dan Love of South & North aka Love Impossible.
 Profil Jo In Sung
Aktor yang juga bernaung dibawah SidusHQ ini kembali membintangi sebuah drama di tahun 2004. Drama yang dibintanginya  bersama Ha Ji Won dan So Ji Sub ini syuting di Indonesia tepatnya Bali berjudul What Happened in Bali. Drama ini pernah mengudara di salah satu tv swasta nasional kita dan sempat booming. Oppa In Sung berperan sebagai Jung Jae Min yang menyukai Lee Soo Jung (Ha Ji Won), seorang pemandu wisata yang ditemuinya di Bali. Namun ending drama ini menguras jolang karena kesalahpahaman.
Profil Jo In Sung
Di tahun 2005, oppa membintangi sebuah melodrama bersama Go Hyun Jung dan Ji Jin Hee. Ketiganya bermain drama yang berjudul Spring Day berkisah tentang Go Eun Ho (Ji Jin Hee) seorang dokter yang ditugaskan di sebuah pula terpencil dan jatuh cinta pada Suh Jung Eun (Go Hyun Jung) gadis desa pulau tersebut. Saat Eun Ho kembali ke Seoul, ia mengalami kecelakaan. Akibatnya ia hilang ingatan bahkan melupakan gadis yang dicintainya padahal Jung Eun setia menungguinya saat Eun Ho koma. Saat ingatannya pulih ternyata Jung Eun sudah jatuh cinta pada Go Eun Sup (Jo In Sung). Hingga akhirnya, Eun Ho pun merelakan gadis yang cintainya berbahagia dengan adiknya. Berkat perannya oppa sebagai Go Eun Sup, di  41st Baeksang Arts Awards tahun 2005 oppa mendapatkan Popularity Award.
Profil Jo In Sung
Untuk tahun berikutnya aktor yang kata Syaoran mirip Sukkie (Jang Geun Seuk) ini, terlibat dalam sebuah film yang berjudul A Dirty Carnival aka Mean Streets. Di Korea Film Awards tahun 2006 oppa mendapatkan Best Actor Awards dan New Koreoncheu Movie Star Men pada tahun yang sama di penghargaan Pierson 2nd International Film Festival Grand PrizeSasuga (hebat) ne, oppa walau nggak main drama tapi awards bejibun untuk film :D.
 
2 tahun hiatus, oppa In Sung kembali bermain di sebuah film yang cukup kontroversial  menurut saia yaitu Frozen Flower bersama Song Ji Hyo dan Oh Ji Ho di tahun 2008.
 Profil Jo In Sung
Setahun kemudian oppa In Sung break total dari dunia akting, ia menjalankan tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan  yang taat. Oppa masuk wajib militer, 6 April 2009 dan selesai 4 Mei 2011.
Setahun setelah selesai wajib militer, oppa In Sung kembali bermain  sebuah film berjudul Kwon Bob aka The Art of Fist Duel.
Profil Jo In Sung
Setelah 8 tahun hiatus bermain drama, oppa comeback ke dramaland bersama Song Hye Kyo di awal tahun 2013. Keduanya membintangi drama That Winter The Wind Blows sebuah melodrama adaptasi dorama Jepang yang berjudul Ai Nante Irane Yo, Natsu yang juga pernah dibuat filmnya, dibintangi oleh Moon Geun Young. Lewat perannya sebagai Oh Soo, oppa In Sung menuai banyak pujian. Drama ini berkisah mengenai Oh Soo (Jo In Sung) yang menyamar sebagai kakak kandung  seorang gadis buta bernama Oh Young (Song Hye Kyo). Niat awal Oh Soo menyamar untuk mendapatkan uang warisan dari Oh Young untuk melunasi hutang2nya karena jebakan mantan pacarnya. Namun seiring berjalannya waktu, Oh Soo malah mencintai Oh Young.
 Profil Jo In Sung 
*bersama Han Hyo Joo, kapan main drama bareng ya?*
Oppa yang ahli taekwondo dan basket ini (oppa idaman banget hahaha), selain berkecimpung di dunia akting dan modeling juga menjadi beberapa bintang iklan lho.  Diantaranya; Kia Motors 'Sportage', Mijyangsen, LG Electronics 'Tromm Steam allergy care' dan masih banyak lagi sampai oppa dapat penghargaan di berbagai ajang sebagai berikut.
[2010] South Korea’s 20 hottest male celebs by C
[2007] Mnet 20's choice best actor, CF Star, Best Photogenic
[2007] Asian Star Summit Asia, the curtain call pilreummaket Actors
[2007] 45th day of the film acting as a promising stab man
[2007] Republic of Korea Broadcast Advertising Festival Best namjamodelsang selected by netizens
Profil Jo In Sung
Menurut saia, oppa In Sung cocok banget dah berperan sebagai badboy plus playboy hahaha, semenjak mengenalnya di Something Happened in Bali dilanjutkan dengan TWTWB cocok banget kan, apalagi katanya yang di Spring Day juga begitu. Jadi penasaran wkwkwk.

Yup, sekian ulasan profil oppa In Sung, sampai ketemu di update-an profil lainnya.
Profil Jo In Sung

Sumber : Dramawiki, Asianwiki, cakrawala-senja, google images, SidusHQ
written by syaoran update by ari [G+|Twitter]
Posted only on pelangidrama.net
Don't Repot to Other Site! 

11 Responses so far.

  1. orang bilang oppa sukie mirip oppa JIS ... krn oppa sukkie dah banyak bininya.. aku mau daftar jadi bininya oppa JIS aja...hehe..

  2. Wuaah iia beneer miriip bgt..
    pantesan temen aku blg.. yg d HIB itu yg dlu d Memory in Bali yah??
    bukan iih kata aku..
    ternyata yg dia maksud.. JIS oppa kalee yaah,,

    gomawo yaah syaoran jd tw.. :)

  3. iya nih mirip baget pa lagi waktu video klipnya oppa sukie yang backengine *siap di semprot kak gara2 g trima oppa sukkie dibanding-bandingn.. hehe..

    trus mirip lagi ma aktor yang main film sad story yang jadi pemadam api tapi aku g tau namanya (apa wajah oppa JIS pasaran ya... haha)

    tapi aku tetep setia ko ma oppa JIS, jadi g usah khawair ya oppa.. hehe..

  4. black engine maksudnya... hehe mian ya..

  5. wahhh bener2 mirip sukkie, sampe ngira film yang barusan ditonton pemainnya sukkie untungnya bukan ^^

  6. kalo menurutku malah mirip Lee Jun Ki hehehee..
    Jo In Sung itu kan manly banget, sedangkan Sukkie bukannya agak2 flower boy gitu yah :P

  7. mirip dikit pas kayak sukkie di BV ya, tapi kayaknya beda jauh dah bener kata uni niken, opppa In Sung lebih manly wkwkkwkw, senyumnya aigo, jadi cblk ni ama oppa sejak lihat TWTWB wkwkwkwk

  8. pas liat lg megang saxophone itu kirain sukkie.. :o *mirip dikit sih..

  9. jadi TWTWB itu versi dramanya dr "Loves Me Not" MoonGeunYoung yaa.. pantesan ceritanya mirip.

    yg Frozen Flower aku juga agak merinding sih bahasnya. ga nyangka bisa akting peran begituan ><

    trus yg SpringDays bagus ceritanya min, JIS cool sekaleee disana d(^^)b

    arigatou buat infonya ^^

  10. JIS oppa , kerennn bgt, JGS itu JIS versi kecil, tapi lebih kliatan macho JIS oppa kyaaaaaaaa >.<
    JIS oppa biar umur nya udh masuk kepala 3 tetep bisa narik perhatian anak-anak remaja umur belasannn, keren bgt, penggemarnya dari semua kalangan, aku paling suka pas JIS oppa di memories of bali, di sana JIS oppa cute n cool bgt, mau bgt d tarik-tarik sama JIS oppa..
    tapi skrg JIS oppa jadian sama Kim Min Hee #broke heart T__T, padahal aku lbh dukung dia sama song hye gyo unnie atau haji won unnie ><
    tapi tetep aku cinta sama JIS oppa, saranghaeyooo<3

  11. twitternya oppa in sung apa yaaa ?... :))
    ada yg tau...

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here