[Profil] Song Joong Ki

14 comments
 Profil Song Joong Ki
Sebenarnya saia mau nggak mau buat profil Yong Ha mau saia sembunyikan (tenang bukan mau disembunyikan dari reader :D, tapi berhubung kemarin teh Enna tanya kelahiran tahun berapa kok wajahnya imut-imut banget, jadi penasaran juga dan akhirnya walaupun di publish juga saia nggak bakalan takut kehilangan soalnya benang merah sudah terhubung wkwkwk, chekidot ya profilnya :D

Profil Song Joong Ki
 *Ogamdo (2009)*

Namja kelahiran 19 September 1985 (sama dengan authornya beda tahun aja) ini mulai debut akting tahun 2008 lewat film A Frozen Flower  bersama Jo In Sung dan Song Ji Hyo sebagai cameo dilanjutkan dengan drama Love Racing dan My Precious Child. Di tahun berikutnya Joong Ki terlibat dalam 2 film yaitu Five Senses of Eros aka Ogamdo dan Where the Truth Lies aka The Case of  Itaewon Homicide bersama Jang Geun Suk namun di sini Joong Ki hanya numpang lewat soalnya menjadi korban pembunuhan  hiks hiks.
 Profil Song Joong KiProfil Song Joong Ki
Masih di tahun yang sama, Joong Ki membintangi 3 drama diantara Tripe berperan sebagai Ji Poong Ho bersama Min Hyo Rin. Nah ini drama Joong Ki yang pertama kali ditonton tapi belum ngeh dengan kakkoi-annya :lmao. Dan kalau nggak salah ingat di sini Joong Ki berperan sebagai pacar yang diperankan Min Hyo Rin, namun karena Min Hyo Rin malah suka ama kakak angkatnya jadi sepertinya Joong Ki nggak banyak scenenya, kalau nggak salah ingat lho ya soalnya dvdnya mau distel ulang sudah ga bisa wkwkkw. Masih masuk list antrian download :P.  Dilanjutkan dengan My Fair Lady yang dibintangi Yoon Eun Hye sebagai cameo salah satu butler. Berikutnya Joong Ki bermain dalam drama Will It Snow for Christmas.
 Profil Song Joong Ki
Di tahun 2010 aktor yang bernaung dibawah agensi SidusHQ ini kembali menghiasi layar kaca lewat drama genre medical yang berjudul Obstetrics & Gynecology Doctors bersama Goo Joo Won dan Jang Seo Hee. Di Obgyn Joong Ki berperan sebagai dokter, dokter kandungan Ahn Kyung Woo. Walau masih agak ceroboh namun dibawah bimbingan dokter Seo, dokter Ahn pasti bisa :LOL. Setelah itu Joong Ki bermain bersama Park Yoochun, Yoo Ahn In dan Park Min Young sebagai salah satu flower boy aka F4 Joseon lewat drama Sungkyunkwan Scandal. Drama yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Jung Eun Gwol.
Profil Song Joong Ki
Nah, di drama Sungkyunkwan Scandal inilah yang menarik perhatian saia saat Joong Ki berperan sebagai Gu Yong Ha si playboy hahaha, namun sangat setia kawan :) mirip-mirip Nanba-senpai :LOL
Lewat perannya sebagai Gu Yong Ha ini memperoleh 2 award dalam KBS Drama Awards 2010 lewat Popularity Awards dan Best Couple Award dengan Yoo Ahn In yang berperan sebagai Jae Shin.  Saking eratnya hubungan Yong Ha dan Jae Shin sampai2 membawa pulang award “best couple” yang biasanya diboyong para artis wkwk.
 Profil Song Joong Ki
Selain 2 drama tadi, Joong Ki bermain dalam film Hearty Paws 2. Di sini Joong Ki kehilangan anjingnya (Hearty), Hearty berusaha menyelamatkan anak anjingnya yang ditangkap para penculik. Joong Ki sayang menyayangi Hearty, dan film Hearty Paws 2 ini merupakan sekuel dari Hearty Paws 1, namun sepertinya Hearty Paws 2 tak sesukses yang pertama :(.
 Profil Song Joong Ki
Di tahun 2011 aktor yang tercatat sebagai mahasiswa universitas Sungkyunkwan jurusan bisnis ini terlibat dalam satu drama, 1 film dan dubber sebuah animasi. Bersama Jang Hyuk dan Shin Se Kyung,  Joong Ki bermain dalam drama Tree With Deep Roots sebagai raja Sejong saat masih muda. Jadi Joong Ki hanya muncul beberapa episode saja. Walau begitu di SBS Drama Awards tahun 2011, Joong Ki  membawa pulang PD Awards untuk perannya di drama ini. Bersama Han Ye Seul, Joong Ki bermain bersama dalam film Many a Little Romance/ Penny Pinchers, di sini Joong Ki berperan sebagai Ji Woong seorang pemuda pengangguran yang susah mendapatkan pekerjaan karena tak memiliki keahlian. Sampai suatu hari, saat Ji Woong yang diusir dari kontrakannya bertemu dengan Hong Shil, karena merasa kasian Hong Shil pun mengajak Ji Woong tinggal bersama walau tujuan Ho Shil sebenarnya adalah ‘uang’.
Profil Song Joong Ki
Selain drama dan film tadi, bersama Park Bo Young aktor berbintang virgo ini menjadi dubber untuk film animasi 3D yang berjudul Rio produksi studio Blue Sky yang juga memproduksi film  animasi hits seperti Ice Age 1,2 dan 3. Film animasi ini berkisah tentang seekor burung jantan yang tersisa melakukan perjalanan ke Rio de Janerio, Brasil untuk menemukan burung betina pasangannya. Blu yang dibesarkan sebagai hewan peliharaan harus menghadapi kenyataan pahit saat keluar ke alam liar. Jesse Eisenberg dan Anne  Hathaway yang mengisi suara dalam versi bahasa Inggris. Jadi penasaran dengan animasi ini hehehe.
Profil Song Joong Ki
Aktor yang dekat dengan Jo In Sung ini  juga berprofesi sebagai MC, di tahun 2012 membintangi 1 drama dan 1 film. Bersama Moon Chae Won, Park Shi Yeon dan Lee Kwang Soo, Joong Ki didapuk sebagai pemeran utama pria dalam drama Nice Guy atau The Innocent Man. Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Roo, mahasiswa kedokteran semester awal yang harus mengubur impiannya menjadi dokter karena harus menggantikan wanita yang dicintainya (Park Shi Yeon) menjalani hukuman di penjara. Namun begitu Ma Roo keluar dari penjara, wanita itu telah menikah dengan orang lain dan meninggalkannya. Lewat anak tiri dari wanita itu (Moon Chae Won), Ma Roo mencoba balas dendam namun keadaan berubah ketika dendam berubah menjadi cinta. Jadi nggak salah kalau orang bilang dendam dan cinta beda tipis? #eh itu benci dan cinta ya hahaha.

Di drama Nice Guy, Joong Ki juga menyumbang suaranya. Ia mengisi salah OST drama tersebut berjudul Really, jika ingin mendownload lagu tersebut bisa di sini.

Dalam KBS Drama Awards tahun 2012, Joong Ki membawa 4 awards untuk perannya sebagai Kang Ma Roo di drama Nice Guy. Salah satunya Best Couple Awards bersama Moon Chae Won.
Profil Song Joong Ki
Selain drama Nice Guy, Joong Ki kembali bersanding dengan Park Bo Young lewat film “A Werewolf Boy” yang sukses menembus box office di Korea tanpa adegan kissing dan diekspor ke berbagai negara termasuk Indonesia.  Berkisah tentang seorang wanita tua yang sewaktu masih muda menemukan seorang “anak laki-laki serigala”. Wanita itu pun mengajarinya menunggu makanan dengan sabar, bagaimana berpakaian, bicara, menulis dan kebiasaan manusia lainnya seperti manusia normal lainnya. Anak laki2 itu pun jatuh cinta pada wanita yang mengajarinya itu, hingga saat keadaan terdesak insting hewannya keluar dan membuat penduduk desa ketakutan. Demi menyelamatkan anak laki2 yang mempertaruhkan nyawanya untuk berada di samping wanita itu, maka wanita itu meninggalkannya dengan janji, ‘tunggu aku. Aku akan kembali untukmu’. Anak laki2 itu pun menunggu wanita itu kembali.
Profil Song Joong Ki
Joong Ki juga muncul sebagai cameo di film yang berjudul The Grand Heist aka Gone with The Wind sebagai Jung Yak-Yong yang juga dibintangi ole Cha Tae Hyun, Oh Ji Ho dan Min Hyo Rin.  Joong Ki muncul sepersekian detik di akhir episode, maklumlah soalnya hanya sebagai cameo hahaha. Namun movie satu ini tak boleh dilewatkan hehehe.
Running Man
Joong Ki juga merupakan member tetap sebuah variety show Running Man besutan SBS TV tapi hanya sampai episode 41dikarenakan kesibukannya sebagai aktor, ini salah satu variety show yang saia ikuti sampai sekarang walau tanpa Joong Ki hahaha. Di sini Song Joong Ki dan eonni Song Jing Hyo mendapat julukan "Song Couple" (sama-sama Song :P). Akan tetapi Joong Ki kembali menjadi guest star  bersama Kim Sun Ah di RM episode 66. Saia berharap setelah kesibukannya ia akan kembali menjadi member tetap RM. Selain itu Joong Ki bersama cast Hearty Paws 2 menjadi guest star untuk variety show Happy Together S3 episode 155 (tayang, 15 Juli 2010) yang ditayangkan oleh KBS.
 Profil Song Joong Ki
Selain bermain drama, film, dan variety show, Joong Ki juga membintangi sejumlah iklan. Song Joong Ki dan Park Shin Hye didaulat sebagai brand ambasador JIFF 2010. Kapan ya mereka main drama bareng? :P
 Profil Song Joong Ki
Sekian ulasan profil Song Joong Ki semoga bermanfaat, Joong Ki seperti paket hemat ya kalau mengulik profilnya, soalnya sudah cakep pintar pula hahaha, semoga makin sukses ke depannya. Ternyata hampir jalan 3 tahun menjadi fansu Joong Ki-ah sejak SKKS hahaha.

source : asianwiki, dramawiki, idfl.us , soompi, google images
Written  by Ari [G+|Twitter]
Posted only on pelangidrama.net
Don't Repot to Other Site! 

14 Responses so far.

  1. link senyum yong ha salah ri,,

  2. ohhh itu ya benang merahnya...19 september.....kekeke

    ri di taewon dya jd korban prmbunuhannya..

  3. iya, ultahnya bisa bareng ama Joong Ki saa, ooo gitu jadi yang jadi korban ya pantesan nggak kelihatan wkwkwk *plak*

  4. btw eniwei Joongki beda 1taun 107hari ma aku,,,
    wkwkwkw
    brarti bukan brondong atuh ya...
    hahahaha
    aduh gkan gebet joongki dah buat ari seorang ajah aku mo nyari Namjaaaaaaaaaaa lain selain DDminho

  5. wokelah klo gitu un enna wkwkwkkw

  6. tuaan jongkid dr aku....aku lagi punya brondong baru nih teh enna... lagi poling in luph malahan... kekeke....

  7. eh.. flozen flowernya oppa insung????? yg jd siapa??? wah perlu re run lg kayak ari nih.. hehe..

    ndak2... cukup sekali... bis mengerikan sangat ntu film....

  8. Anonim says:

    cameo di take care young lady joong ki ada d epsd brp ya? koq aq gk da liat...

  9. admin,,thx bgt yachh info,a...


    #kamsahamnida#

  10. Anonim says:

    tersepona abis sama mas Gu Yong Ha ^^
    senyum joong ki bikin meleleh....
    lucu pas dia dpt best couple award bareng mas moon jae shin ^^
    .b.u.l.

  11. suka tengok dia kat cerita running man chomelllll

  12. oppa jong ki terus berprestasi yach......

  13. saatnya semua Ki Alle berteriak
    Ahwwwwhhhhhh.....
    Kamsahamida buat Postingannya Kak Admin...

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here