[Sinopsis] Sungkyunkwan Scandal Lesson 11 part 1

16 comments
Review. Raja bertanya pada Yoon Hee apa dia menemukan pelaku kasus pencurian di Sungkyunkwan. Yoon Hee meminta maaf dia gagal menemukan pencuri itu. Jae Shin juga ikut berdiri dan mohon pada Raja agar menunggu karena pencuri itu akan datang kemari. Raja antusias dan bertanya apa berarti mereka telah menemukan pencuri itu. Yoon Hee menoleh ke Jae Shin sementara Yong Ha juga ikut cemas. Jae Shin bilang agar Raja memberi mereka sedikit waktu lagi karena orang itu akan datang dan mengaku.
In So ikut berdiri sambil tersenyum licik dan bilang kalau waktu untuk penyelesaian ujian berakhir kemarin, berarti kalau sampai saat ini Yoon Hee dkk belum menemukan pencuri itu berarti mereka telah gagal. Jae Shin kesal dan mengepalkan tangannya melihat In So. Raja tersenyum dan membenarkan penjelasan In So bahwa pelajar Kim Yoon Shik telah gagal menemukan pelakunya dalam waktu yang diberikan. Yoon Hee meminta maaf.
Tiba-tiba Sun Joon datang dan bilang “pelakunya …ada di sini”. Semua menoleh terkejut melihat Sun Joon. Sun Joon berjalan mendekati Raja dan memberi hormat. Sun Joon “Pelaku sesungguhnya di balik pencurian itu ... ada di sini ... Dalam buku akuntansi, Yang Mulia”. Sun Joon memperlihatkan buku akutansi itu lalu Prof. Choi mengambilnya dan menyerahkannya ke Raja.
Raja membukanya dan bertanya “Biang keladi dari kasus pencurian?”. Sun Joon “ Bukan hanya untuk insiden di Sungkyunkwan, tapi mungkin penyebab untuk banyak kasus pencurian yang terjadi di ibukota”. Raja bertanya apa maksudnya?
Sun Joon menjelaskan “Karena tindakan tanpa hukum dari pedagang pasar, harga barang berfluktuasi setiap hari. Dengan demikian, warga miskin tak berdaya dan berusaha bertahan hidup dengan membuka usaha tanpa izin, tapi ini berarti bahwa mereka menjadi penjahat melanggar hukum bangsa dari Geum Nan Jeon Kwon (hak monopoli dagang). Bagaimana hal ini berbeda dengan menceritakan warga miskin dan tak berdaya untuk menjadi pencuri? Itu adalah buku catatan pejabat pemerintah yang menerima suap dari pedagang pasar”. Semua orang terkejut dengan penjelasan Sun Joon, Prof. Choi takut sementara Byun Chon dan menoleh ke In So yang terlihat kesal.
Sun Joon melanjutkan “Hukum yang hanya mengambil sisi kaya dan berkuasa, Geum Nan Jeon Kwon, pejabat pemerintah yang gagal melayani warga negara, tapi uang. Dan pejabat tinggi pemerintah yang mendukung mereka. Mereka adalah penyebab sebenarnya dari kasus pencurian”. Sun Joon sempat melirik ke Yoon Hee. Eh Yong Ha menarik baju Jae Shin dan berbisik kalau Sun Joon sama dengan Jae Shin sama-sama bodoh, bwahaha… Jae Shin hanya tersenyum tipis mendengar komentar Yong Ha.
Raja bertanya apakah maksud Sun Joon penyebab pencurian itu adalah kebijakan Geum Nan Jeon Kwon dan politisi? In So protes bilang kalau argument Sun Joon tidak logis, kasus pencurian itu sederhana karena Kim Yoon Shik tergiur melihat barang mewah pelajar lain dan mencurinya bukan hal lain, jadi In So memohon pada Raja agar memberikan hukuman pengusiran kepada Kim Yoon Shik dan menghukum Lee Sun Joon karena menipu untuk melindungi Kim Yoon Shik. In So memohon Raja bertindak tegas dan membangun kembali otoritas Raja. Raja tersenyum dan berkata ia pasti melakukan itu. Jae Shin menggenggam erat buku akutansi nama pencuri dan berniat ingin menunjukkan tapi….
Tiba-tiba Bock Soo datang ke tempat itu, semuanya menoleh ke arahnya. Prof. Choi marah karena ada orang luar yang berani masuk Sungkyunkwan dan meminta petugas menyeretnya keluar. Saat mau diseret Bock Soo melepaskan diri dan berlutut lalu ia mengaku kalau ialah pencurinya, orang yang mencuri dan menjual barang Sungkyunkwan. Jae Shin melihat lega bercampur iba. Yoon Hee juga iba melihatnya. Sementara itu adiknya melihat dengan sedih kakaknya mengaku.
Raja “sekarang kau sudah mengaku. Kau harus terima hukumanmu. Apa kau takut?”. Bock Soo terus berlutut, Yoon Hee, Jae Shin, dan Sun Joon melihat dengan iba.
Raja menanyakan alasan pencuri itu mau mengaku. Yong Ha melihat penasaran. Bock Soo menaikkan kepalanya lalu bilang kalau selama ini ia hidup sebagai setengah manusia karena miskin dan juga pencuri. Ia juga ingin hidup seperti orang lain yang dilihatnya juga diharapkannya sayangnya tidak bisa. Tetapi pelajar Sungkyunkwan (F4 Joseon) memperlakukan layaknya seorang manusia sama seperti mereka. Karena itu Bock Soo ingin mulai hidup sebagai manusia agar adiknya bisa hidup seperti manusia. Bock Soo dengan mata berkaca-kaca melihat Jae Shin dan Jae Shin menggangguk membenarkan kalau keputusan Bock Soo ini benar. Adiknya melihat dari balik pohon.
Raja mengumumkan akan memberikan nilai gagal kepada Presiden Mahasiswa dan semua orang yang bersikeras kalau Kim Yoon Shik bersalah. Byung Chon kecewa apalagi pas dilihatnya In So kesal mengepalkan tangannya. Semua yang mendukung In So terlihat lemas.
Raja melanjutkan hal itu bukan cuma karena Kim Yoon Shik bukan pelakunya lalu Raja nanya ke In So jika menjadi pejabat magang Han Sung Bu apa yang akan dilakukannya untuk membuktikan Kim Yoon Shik tidak bersalah? In So menjawab kalau ia berada di sisi orang yang percaya kalau Kim Yoon Shik bersalah. Raja berkata itulah sebabnya ia menerima nilai gagal karena sebagai pelayan publik Joseon dan sebagai presiden mahasiswa Sungkyunkwan seharusnya memiliki atau setidaknya pernah mencoba untuk memeriksa kasus dengan kemungkinan tidak bersalah.
Raja yang bijaksana semua pelajar benar-benar kagum termasuk Yong Ha. Raja juga bilang jika para pelajar tidak menghargai dan melindungi rakyat maka orang seperti itu tidak dibutuhkan, itulah sebabnya Ha In So dan lainnya menerima nilai gagal dan itu semua adalah kewenangan Raja dan kebijaksanaan yang ingin dibangun di hati para pelajar.
Do Hyun tanya ke Won Tak dan Hae Won apa ia bodoh menerima nilai gagal dengan hati senang. Won Tak dan Hae Won ikut mengangguk karena mereka juga sama.

Raja lalu bangkit dan bilang sekarang yang tersisa adalah memberikan hukuman. Raja mendekat, Sun Joon dan Jae Shin melihat Bock Soo dengan kasihan. Raja “ magang Han Sung Bu Kim Yoon Shik”. “ ya Yang Mulia” kata Yoon Hee terkejut. Raja melihat Bock Soo lalu melihat Yoon Hee sambil berkata “apa hukuman yang akan kau berikan pada orang yang membuat kau menjadi tertuduh?”. Yoon Hee melihat Bock Soo sekilas lalu dengan mantap bilang “bahkan jika ia mengganti barang curian itu tetap tidak ada cara untuk mengimbangi kejahatannya”. Jae Shin terkejut mendengar perkataan Yoon Hee (pasti dikiranya Yoon Hee dendam nih).Bock Soo hanya pasrah menunggu hukumannya. Prof . Jung juga terkejut sama seperti Sun Joon. Cuma Yong Ha yang tersenyum senang dan mengira Daemul akan menunjukkan sikap yang kuat.
Yoon Hee menyarankan agar Bock Soo dihukum bekerja sebagai seorang penjaga di Sungkyunkwan yang selalu waspada sehingga kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi. Yoon Hee juga nanya apa Raja akan membiarkan itu? Bock Soo terkejut dan melihat Yoon Hee, Yoon Hee tersenyum.
Raja melihat Bock Soo dan bilang jangan berpikir kalau itu hukuman ringan karena Bock Soo akan tinggal di Sungkyunkwan dan menjadi mata Raja untuk mengawasi para Mahasiswa agar terus hidup tegak seperti yang para Mahasiswa lakukan sekarang, itulah hukuman yang diberikan Raja. Bock Soo terkejut bukan main dengan putusan Raja. Yong Ha dkk ikut senang mendengarnya.

Raja lalu mendekati Sun Joon dan bilang penyebab dari kasus pencurian ada di sini sambil nunjukkin buku akutansi itu. Raja bilang ia percaya itu terjadi dan sekarang selanjutnya adalah bagian Raja untuk menanganinya. Raja tertawa senang dan kembali ke kursinya lalu bilang ke Prof. Choi kalau Raja ke Sungkyunkwan akan memberikan ujian malah mendapatkan PR. Raja juga nanya ke Prof. Choi dimana lagi ia akan menemukan pelajar yang jahat. Prof. Choi langsung tertawa dan bilang ia tidak akan tertipu lagi pasti Raja sedang bercanda. Prof. Jung tersenyum melihatnya. Cuma In So yang tampangnya kurang sedep, penuh dengan amarah.
Raja akhirnya mengumumkan bahwa seperti janjinya Kim Yoon Shik, Lee Sun Joon, Gu Yong Ha dan Moon Jae Shin mendapatkan nilai aka lulus dalam ujian karena telah berhasil menemukan pelaku yang benar.
Yoon Hee tersenyum dan melihat Sun Joon yang ikut senang melihat Yoon Hee. Yong Ha tersenyum dan melirik Jae Shin dan menoel tangannya yang memegang buku dengan erat. Jae Shin melihat Yong Ha lalu ia melihat Yoon Hee menoleh dan tersenyum padanya, mula nya Jae Shin pura-pura megang telinganya tapi akhirnya ikut senyum juga. (manis bgt liat senyum Jae Shin ^___^)
Ha In So dkk keluar dari tempat itu dengan wajah kesal. Byun Chon tanya apa perlu ia memberikan pukulan untuk anak dari Bachon itu. In So berhenti dan bilang jangan lakukan apa-apa bahkan jangan bicara. Byung Chon langsung nutup mulutnya. Haha… In So saking sebelnya malas denger ocehan Byung Chon… lalu ada petugas yang memanggil Ha In So.
Ternyata Prof. Jung memanggil In So ke klinik dan menunjukkan beberapa obat-obatan. Cnidium, daisy thistle, garut,balon-bunga, dan kesemek manis. Prof. Jung tanya apa In So tahu obat-obatan itu. In So melihat Prof. Jung dengan penasaran. Prof. Jung bilang itu adalah ramuan yang diberikan In So untuk Kim Yoon Shik. In So “ benarkah”. Lalu Prof . Jung menanyakan Cnidium, daisy thistle, garut,balon-bunga, dan kesemek kering, apa In So tahu itu. In So menjawab iya tapi yang dibaca In So tanpa bunga. In So membacanya di buku kedokteran rendah untuk orang-orang seperti Joong-in (kelas social menengah). Prof. Jung bilang itu adalah ramuan obat yang Kim Yoon Shik jual lalu Prof. Jung meralat yang dituduh telah menjual. In So tersenyum tenang.
Prof. Jung tersenyum lalu bilang ini menarik karena untuk orang awam yang tidak pernah mambaca buku obat rendah tidak dapat membedakan kesemek manis dan kesemek kering. In So tetap tenang. Prof. Jung bilang siapapun yang telah menjebak Kim Yoon Shik melakukan kesalahan, berarti selain anak dari Banchon itu ada sebab lain. Prof. Jung tanya apa In So setuju? In So terdiam dan teringat aksi Byung Chon yang menyelinap kamar Yoon Hee mengambil tag namanya lalu mencuri obat di klinik dari contoh obat yang dikasih In So.
Prof. Jung ingin tahu siapa pelakunya. In So masih tersenyum tenang bilang kenapa Prof. Jung tidak mengumumkan hal itu pada sidang sebelumnya? Prof. Jung marah dan meninggikan suaranya bilang karena ia ingin memberi In So kesempatan, kesempatan untuk malu karena melakukan kesalahan, kesempatan gelisah dan berani untuk mengaku. In So masih tersenyum tenang bilang “untuk apa aku melakukannya?”
Prof. Jung menyayangkan ternyata pada ujian ini In So masih juga tidak belajar apapun bahwa sikap pada anak yang dianggap rendah In So lebih baik dari Presiden mahasiswa Sungkyunkwan. In So tetap masang wajah tersenyum padahal dalam hatinya kesel banget tuh ampe mengepalkan tangannya di balik badan.
In So melemparkan serendeng uang pada Byung Chon. In So bilang ia ingin membantu Byung Chon merawat kesehatan ibunya hingga akhir tapi sepertinya itu sudah tidak berguna. Byung Chon kaget memohon ama In So kalau ia salah tapi ia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama jadi Byung Chon memohon agar diberikan satu kesempatan lagi. In So yang awalnya tersenyum berubah jadi benci dan mencengkeram kerah Byung Chon. Ha In So “aku adalah Ha In So, jangan buat aku mengulanginya”. Byung Chon langsung ciut ketakutan. In So melepas kerah Byung Chon dan bilang ia tidak punya sesuatu seperti kesabaran. In So menggebrak meja lalu pergi disusul Kang Mo ama temennya yang culun. Byung Chon sedih dan bilang kalau mereka tidak bisa menyingkirkan dirinya seperti itu.
Sementara itu Yoon Hee, Yong Ha, Jae Shin sedang bicara dengan Bock Soo. Yoon Hee berterima kasih karena Bock Soo sudah mengumpulkan keberaniannya untuk mengaku. Bock Soo tersenyum lalu berdehem, ia bilang Yoon Hee jangan berterima kasih padanya, karena Jae Shin terus datang dan memohon dengan putus asa bilang kalau Yoon Hee dijebak dan meminta Bock Soo untuk datang.
Bock soo juga bilang sangat menyebalkan makanya ia tidak punya pilihan selain datang. Yoon Hee tersenyum melihat Jae Shin. Jae Shin malu dan menutupi dengan marah ke Bock Soo kapan dia seperti itu. Bock Soo tersenyum dan pergi lalu berbalik memanggil mereka “saudara besar, jalani hidup dengan benar karena aku akan mengikuti jejak kalian” lalu pergi berlalu.
Jae Shin dan Yoon Hee hanya tersenyum, Yong Ha bingung ama maksud Bock Soo. Yoon Hee melihat Jae Shin dan bilang kalau ia tidak tahu. Jae Shin malu dan bilang baik-baik saja karena ia tidak melakukan itu demi Yoon Hee. Yong Ha tersenyum jahil terus meletakkan tangannya dipundak Jae Shin sambil ngomong “jika bukan demi daemul maka demi kelasmu. Moon Jae Shin sudah 3 kali mengulang”. Yoon Hee tertawa, Jae Shin kesal dan menyikut perut Yong Ha. Yong Ha kesakitan dan menyerah, Yoon Hee hanya tersenyum melihat keduanya. Yong Ha lalu bertanya kemana Garang (julukan Sun Joon) apa dia bersembunyi setelah membongkar masalah. Yoon Hee ikut tertegun memikirkan Sun Joon.
Sun Joon ternyata di perpustakaan. Saat berjalan masuk In So sudah menunggunya sambil baca buku. In So tanya apa Sun Joon benar-benar menyangkal atau percaya sepenuhnya kalau uang dari pedagang besar digunakan untuk membiayai partai Noron. Sun Joon berhenti dan menoleh. Ternyata Yoon Hee melihat mereka berdua. In So mengatakan apakah Sun Joon pikir ayahnya yang ketua partai Noron tidak terlibat, berarti Sun Joon sudah menikam ayahnya dari belakang. Sun Joon menjawab ayahnya tidak akan melakukan hal memalukan setidaknya ia telah memilih jalan yang tidak memalukan dihadapan Raja. In So tersenyum licik dan tanya apa Sun Joon pikir dunia bisa berubah karena sebuah buku akutansi? Raja tidak dapat melakukan apa-apa karena ayahnya Sun Joon akan melakukan apapun untuk menghentikannya. Bahwa ayah Sun Joon begitu sepenuh hati percaya pada Sun Joon. In So juga Sun Joon akan segera tahu ayahnya yang sempurna itu seperti apa, In So sambil noel-noel kepala Sun Joon sambil tersenyum licik. In So lalu pergi keluar, Yoon Hee langsung buru-buru berbalik.
Sepeninggalan In So, Yoon Hee menoleh ke Sun Joon tepat saat Sun Joon juga melihat dirinya. Yoon Hee merasa tidak enak dan mau keluar tapi karena panik ia malah menjatuhkan buku. Sun Joon menghampirinya dan membantu Yoon Hee membereskan buku.
Yoon Hee “terima kasih. Aku juga ingin minta maaf”. Sun Joon “untuk membantu mengambil satu atau dua buah buku, itu merupakan rasa syukur yang berlebihan”. Yoon Hee akhirnya bicara tentang hari ini ia minta maaf karena buku akutansi itu ia membuat Sun Joon ke dalam kondisi yang tidak menyenangkan, seharusnya ia nurut tidak pernah membawa buku itu keluar.
Sun Joon bilang mereka hanya melakukan yang harus dilakukan tidak ada alasan bagi siapa saja untuk merasa kasihan pada yang lain. “Jika semua tentang hari ini, kau jangan terlalu khawatir. Dan selanjutnya seperti kata presiden kita tidak mungkin dapat mencapai apa-apa” kata Sun Joon sedih lalu bergegas pergi meninggalkan Yoon Hee.
Yoon Hee mengatakan bagaimanapun juga ia tetep bangga pada Sun Joon. Sun Joon berhenti dan kembali menoleh ke Yoon Hee. Yoon Yee tersenyum “karena kau tidak besar. Apapun yang terjadi selanjutnya maka kau layak dipuji”. Sun Joon tersenyum senang mendengar pujian Yoon Hee. Keduanya tersenyum senang.
Yoon Hee berkata ia akan mengingat saat ini untuk waktu yang sangat lama di masa depan saat meninggalkan Sungkyunkwan, meskipun mungkin tidak bersama-sama lagi ia akan mengingat semua kenangannya dengan Sun Joon, perhatiannya, kebersamaan, dan saat bahagia bersama sekamar. Jadi Yoon Hee ingin Sun Joon ingat walau sekali jika suatu saat Sun Joon menemukan masa sulit menentukan keputusannya maka ingat karena akan selalu ada orang yang percaya Lee Sun Joon melebihi dirinya. Yoon Hee tersenyum dan bergegas pergi.
Sun Joon memegang tangan Yoon Hee menghentikannya. Sun Joon “aku tidak mau. Jika mungkin tinggal di sisiku seperti sekarang.” Yoon Hee memandang Sun Joon, keduanya saling bertatapan. Sun Joon “lihat aku dengan kedua matamu, apakah aku berada di jalan yang benar hingga akhir? Dengan begitu, aku akan mampu mengingat hari ini sambil melihatmu”. Yoon Hee tersenyum terharu. Sun Joon memegang bahu Yoon Hee lalu bilang “itulah sebabnya Kim Yoon Shik, kau harus terus disisiku seperti sekarang”.
Sun Joon tersenyum tapi ia kembali melihat bibir Yoon Hee lalu mulai gugup dan melepaskan tangannya dari bahu Yoon Hee. Sun Joon langsung berjalan keluar meninggalkan Yoon Hee yang kebingungan. Tiba-tiba Sun Joon balik lagi dan bilang ada lagi satu hal yang ingin dia katakan yaitu Kim Yoon Shik jangan pernah lagi memakai pakaian perempuan. Lalu Sun Joon pergi sementara Yoon Hee tersenyum lebar. Yoon Hee “ tidak memakai pakaian wanita? Hah permintaan yang luar biasa”. (wahaha… mana mungkin kan yoon hee cewe masa gak boleh pake baju cewe ckck… sun joon takut tambah suka kali ke yoon hee ^__^). Pas keluar dari perpustakaan Sun Joon terus berjalan sambil meyakinkan dirinya kalau Kim Yoon Shik cuma teman sekamar, diulang-ulang terus hehe…
Menteri Ha menemui menteri Lee membicarakan buku akutansi. Menteri Lee mengatakan mereka harus membuat buku itu hilang karena itu berkaitan dengan kesejahteraan golongan Noron bergantung. Menteri Ha bingung bagaimana caranya. Menteri Lee akan menggunakan orang-orangnya di istana untuk menyingkirkan buku itu dan membungkam mulut Raja karena yang menempatkan Raja di tahtanya adalah Noron berarti Noron punya kekuasaan untuk menempatkan Raja baru untuk mengisi tahta. Lalu Cho Sun masuk memberitahu kalau para menteri itu harus keluar
Ternyata di luar lagi rebut karena muncul Hong Byuk Seo. Hong Byuk Seo menembakkan panahnya yang berisi pesan merah. Menteri Lee terus menatap tajam kearah Hong Byuk Seo, begitu juga sebaliknya. Menteri Ha melihat anak panah itu dan marah lantas menyuruh anak buahnya menangkap Hong Byuk Seo.
Isi pesan merah itu intinya mengatakan siapa bilang Joseon miskin yang miskin cuma rakyat, pejabat Han Sung Bu malah ikutan membantu korupsi dari para pedagang. Dengan kebijakan Geum Nam Jeon Kwon rakyat kelaparan sementara Noron menjaga dirinya penuh. Rahasia Geum Dong Ji Sa akan terungkap untuk mengekspos perbuatan kotor Noron. Mengapa kau tidak melayani pemilik Joseon sebenarnya?

Prof. Choi juga membaca pesan merah itu lalu marah apakah Hong Byuk Seo adalah salah satu dari mahasiswa Sungkyunkwan yang tidak bersalah. Prof. Yoo juga bilang sepertinya begitu menurut pejabat Han Sung Bu dan departemen perang. Prof. Jung sambil melihat gaya penulisan pesan merah itu bilang gaya penulisan menunjukkan wajah si penulis. Prof . Jung sambil ngeker tulisan dan membaca gaya tulisannya. Lalu Prof. Jung terkejut, Prof . Choi sama Prof. Yoo penasaran. Prof. Choi minta Prof. Jung mengatakan temuannya. Dengan yakin Prof. Jung bilang kalau penulisnya seorang pria. (gubraks… bwahahaha… semua juga tau ^_^, tapi walau Prof. Jung tahu gak mungkin ngasih tau kedua Prof. tu hehe…)
Jae Shin kembali ke kamarnya. Di depan kamar ia sibuk menuangkan anggur agar tercium bau alkohol. Pas mau masuk ia dengar Sun Joon ama Yoon Hee sedang berbicara tentang Hong Byuk Seo yang menurut gosip adalah pelajar Sungkyunkwan, Jae Shin nambahin lagi alkohol dengan dituang ke bajunya (ckck… kalah tuh farfum)
Di dalam Yoon Hee dan Sun Joon membaca pesan merah itu. Yoon Hee bilang melihat kalau Hong Byuk Seo itu bicara tentang Geum Nan Jeon Kwon dan Han Sung Bu korupsi, mungkin saja ia pelajar yang dekat dengan mereka. Tiba-tiba jari Yoon Hee bersentuhan ma jari Sun Joon. Sun Joon langsung grogi dan menarik jarinya sambil bilang “senior Geol-Oh, dimana dia. Mengapa dia terlambat”. Jae Shin masuk dan bilang “aku di sini”. Yoon Hee bergeser dan Jae Shin langsung tidur di tengah. Yoon Hee mencium bau alkhohol. Yoon Hee tanya apa Jae Shin minum lagi sambil menutup hidungnya. Jae Shin menjawab iya makanya Yoon Hee harus tidur jauh-jauh darinya sambil mendorong Yoon Hee menjauh dengan kakinya. Yoon Hee sudah siap menarik selimutnya begitu juga Sun Joon.
Sun Joon tiba-tiba penasaran dan tanya kenapa Jae Shin mengubah letak tidur mereka. Sun Joon ingin tahu alasannya. Jae Shin mengatai Sun Joon cerewet. Sun Joon gak terima jika begitu ia akan tidur di samping Yoon Hee sambil bawa bantalnya. Jae Shin marah dan menghentikan Sun Joon dengan kakinya. Jae Shin bilang itu hal sepele cuma tidur. Sun Joon belum puas dan bilang harus menyelesaikan semuanya hari ini. Entah itu tempat Jae Shin ataupun Sun Joon karena dimanapun dia tidur itu adalah tempatnya. Lalu Sun Joon juga nanya ke Yoon Hee mau tidur disamping siapa? Yoon Hee bingung dan memegangi bibirnyan dengan jarinya. Sun Joon yang ngeliat bibir Yoon Hee jadi grogi dan nelen air liur. Jae Shin juga yang ngeliatin bibirnya Yoon Hee mulai cegukan dan langsung berbalik dan menarik selimutnya.
Sun Joon meminta Yoon Hee berhenti dan karena terlambat hari ini mereka harus tidur dengan posisi seperti itu. Sun Joon langsung berbaring dan berbalik memunggungi Jae Shin. Jae Shin mepet banget ke Sun Joon ckck…
Rapat dewan istana. Raja memegang buku akutansi di mejanya. Raja “Aku akan menjungkirbalikkan Geum Nan Jeon Kwon, dan mengizinkan semua pedagang untuk berdagang secara bebas”. Semua menteri protes Raja tidak bisa melakukan itu. Menteri Lee menarik nafas dalam. Raja sudah mau membuka buku itu tiba-tiba menteri Lee mengatakan “Silahkan melakukannya, Yang Mulia”. Semua menteri yang protes kaget mendengarnya begitu juga Raja. Menteri Lee “tangkap semua pejabat Han Bu Sung yang menerima suap dari para pedagang, melakukan penyelidikan menyeluruh, dan menstabilkan harga untuk kenyamanan pikiran rakyat, Yang Mulia”. Raja tersenyum senang dan bilang kalau menteri Lee adalah sosok teladan. Raja “ Dengan ini saya mencabut kebijakan Geum Nan Jeon Kwon, dan mulai 1791, akan memberlakukan kebijakan Tong Gong Jung Chaek, dimana semua orang diijinkan untuk berdagang bebas”.
Selesai pertemuan menteri Ha mengejar menteri Lee minta penjelasan. Menteri Ha tanya kenapa menteri Lee justru memimpin penghapusan kebijakan Geum Nam Jeon Kwon bukankah kemarin menteri Lee bilang akan berdiri menentang Raja untuk menolak perdagangan bebas. Menteri Lee tersenyum dan bertanya apakah menteri Ha tahu kenapa Noron bisa mempertahankan kekuatan hampir 100 tahun. Menteri Ha bingung dan tanya apa maksudnya. Menteri Lee berkata biarpun Noron melawan Raja, mereka tahu kapan saatnya publik akan berpihak tetapi keadaannya sekarang sulit karena isi pesan yang disebarkan Hong Byuk Seo sudah memicu sentimen publik maka mereka perlu memadamkannya sebelum itu berkembang.
minhe baru setengah hehe... ternyata gak selesai 1 hari ^_^

16 Responses so far.

  1. Buuru gomawo,,,
    haturtengkyu,,,
    arigato,,,,
    Seruuuuuuuapalagi liat sunjoon liat bibir yonhee,,,
    wkwkwkwkw
    dia ga yakin juga kl dia suka ma sesaam jenis hahaha
    pdhlaslinya cwe...

  2. wow iis, semangat hehehe, hebat euy, yang jadi adinya Bock Soo, Bock Dong itu lucu ya, memang bener gaya tidur mereka sekarang jadi lucu wkwkkw Jae Shin nyingkap Sun Joon pake kakinya waktu mau pindah ke dekat Yoon Hee wkwkwk, apalagi ntar ya pas SUn Joon tahu YH cewek wkwk, klo Sun Joon senyum manis juga ya wkwkkw *plak masih kalah ama Yong Ha sie wkwkkw @un Enna=iya teh wkwkwk, ntar ampe piinjam buku Yong ha mungkin buku tentang suka sesama jenis

  3. ost nya ada gaaa? mauu... ^^

    kapan siy ketauannya sm Son Joon kalo Yoon Hee itu cewe?

    baru nonton sampe 12 seru abis....semuanya brp episode?

  4. Bisa dapat flim nya dimana ya
    hiks ag belum nonton sama sekali cuman baca dari RF sajA
    Hiks..hiks

  5. @bundafath: sudah ari posting, ada ostnya lagunya bagus2 hehehe, SUn Joon tahu bener2 ce diakhir episode 15 un hehehe. total episode ada 20episode tamat hr rabu kemarin@tetik=mungkin ntar ada bajakannya, kalau mau nontong langsung bisa streaming di mysoujo, drama sweet , kalau nggak download dramanya hehehe

  6. ri, donlot dramanya dimana? ih cape jg nonton streaming... haha

  7. @Bundafath=yang download dramanya IIS RF ari tinggal terima bersih, kayaknya downloadnya dari drama sweet hehehe googling aja drama sweet atau linknya ada diblog apni :D

  8. Anonim says:

    sinopsisnya kerenn... ditunggu lanjutannyaa...

  9. sinopsisnya bgus euy,,,,
    kalo bisa agk2 cpet postingnya yow...
    ga sbar nih nggu klnjutanny ....

  10. ya ampyun sampe minjem buku sesama jenis,,,
    berarti ntar pas tau yonhee cwe gmn ya...jd ga sabar pgn episode 15 hahahahaha

  11. bwa hahaha... dah meluncur ke episode 16 kocak abisss *walo nonton sepotong2 coz streaming, sigh.

    suka deh sama gayanya sun joon pas tahu yoon hee itu wanita, n sama jae shin berebut tidur disamping yoon hee...wkwkwkwk.....kocak.

    Ari, kok ost nya ga ada lagu yang itu loh ri, pas yoon hee kecebur sama sun joon.... ga ada deh, aku suka banget....^^

  12. @ari: itu bukan buku sesama jenis tp buku kayak komik dewasa gitu bayak adegan NCNC nya wkwk....

    @bundafath: haha... ngakak donk bun nontonnya. download pake IDM di dramacrazy aja bun. banyak pilihan.hehe... aku biasa DL disitu.

    @zepta: mianhe yah lama buat sinopsis aku kan kerjaannya bukan buat sinopsis doang. aku harus ngajar trus nyusun skripsi. ini ditulis nyolong2 waktunya ckck... * curcol

  13. Wuah... Ceritanya tambah seru saja... Sun Jun dan Yoon Hee tambah so sweet... apalagi setelah ni kasus homoseksual. Xixixi...

  14. iis, minta aja bole gak?
    haha aku gagal trs install IDM, (males ya?)

  15. Anonim says:

    downloadnya dimana ? alamat web nya dounk kalo pake bahasa indonesia gmn caranya , makasiii ya , khamsahamnidha ^_6

  16. @anonim=bisa di download size 800mb tapi kurang tahu juga ya masih aktif tidak linknya http://catatan-anikatik.blogspot.com/2011/12/download-sungkyunkwan-scandal-subtitle.html atau pahenya di http://doramax264.com cari dengan judul sungkyunkwan scandal ya :)

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here