[Preview K-Drama] A Love to Kill

8 comments
Yah, udah weekend lagi niy. Enggak ada salahnya kan kalau sekarang kita bernostalgia, hehehe. Kali ini aku mau ngajakin untuk kembali mengulas drama Korea yang agak jadul. Yup, drama mellow buatan tahun 2005 berjudul "A Love to Kill" yang juga pernah tayang di Indo (di stasiun ikan terbang sebelum akhirnya diputus, aish!) ini dibintangi oleh Rain (Full House), Shin Min Ah (My Girlfriend is Gumiho), Kim Sa Rang (Secret Garden) dan Lee Ki Woo (pernah main bareng Shin Min Ah juga di film Sad Movie). Seperti biasa, ciri khas melodrama Korea pasti berakhir tragis atau ngegantung, tapi entah kenapa aku sendiri malah interest sama niy drama (padahal mah paling anti sama yg namanya cerita sedih, ingus suka meler kemana-mana, wkwkwk). Okey, kita mulai aja yak resensinya. Yuk mari~!



Drama: A Love to Kill
Romanisasi: I jukilnomui sarang
Hangul: 이 죽일놈의 사랑
Judul lain: Ijuksa/ A Love to Kill/ This love I want to kill/ The Love of Deat / Detestable Love/ Knock Out by Love (KBS World)
Sutradara: Kyu Tae Kim
Penulis: Lee Kyeong Hee
Produser: Jung Sung Hyo
Stasiun: KBS2
Episode: 16
Tanggal tayang: 31 Oktober - 20 Desember 2005
Jadwal tayang: Senin & Selasa, 21:55 (60 menit)
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Official website: www.kbs.co.kr/drama/ijuksa


Sinopsis

Kang Bok Gu (Rain) merupakan seorang pemuda yang memiliki bakat menjadi petinju. Meski demikian dia tidak pernah mencoba memenangkan satu pertandingan pun. Ya, dia tidak tertarik dengan itu semua. Bok Gu tinggal dengan Han Da Jung (Kim Sa Rang) dan keluarganya. Mereka tumbuh besar bersama dan Bok Gu menganggap Da Jung tidak lebih dari seorang adik baginya, tetapi hal ini tidak berlaku untuk Da Jung yang malah mencintai Bok Gu (cinta sebelah tangan emang enggak enak, sakit euy...). Kemudian, setelah bertahun-tahun lamanya Bok Gu terpisah dari sang kakak Kang Min Gu, pada akhirnya mereka pun kembali bertemu. Hingga suatu saat takdir merubah segalanya, dimana Min Gu (entah sengaja atau tidak) terjatuh dari atap gedung saat mencoba menggapai papan reklame yang dibintangi oleh Cha Eun Suk (Shin Min Ah) yang enggak lain adalah mantan kekasihnya dulu. Eun Suk sendiri merupakan seorang artis Korea yang sedang naik daun. Dikarenakan kesalahpahaman, dia terpaksa bertunangan dengan Kim Jun Sung (Lee Ki Woo). Ini terjadi gara-gara orang-orang melihat posisi Jun Sung yang seperti hendak memperkosa Eun Suk di tangga hotel saat Jun Sung mencoba menyelamatkan Eun Suk yang terjatuh. Makanya, untuk membersihkan nama baik keluarganya (Jun Sung berasal dari keluarga chaebol) mereka pun bertunangan. 

Bok Gu masih shock melihat kakaknya terjatuh di depan matanya. Dia pun bertekad untuk membalas dendam kepada wanita yang telah menyebabkan sang kakak koma dan lumpuh total di rumah sakit. Untuk mendekati Eun Suk, Bok Gu meminta temannya agar dirinya bisa menjadi bodyguard dari Eun Suk. Ya, dikarenakan Eun Suk sekarang ini artis yang sangat populer dan mempunyai banyak penggemar, maka enggak heran kalau berita pertunangannya membuat gadis itu dikejar-kejar oleh para wartawan dan juga stalker. Untuk melindungi tunangannya itu, Ki Woo menyewa beberapa bodyguard termasuk Bok Gu yang sukses menjadi salah satunya. Ki Woo menaruh kepercayaan yang sangat besar kepada Bok Gu. Hal ini terlihat dengan dijadikannya Bok Gu sebagai pengawal pribadi Eun Suk. Melihat banyaknya masalah yang terjadi padanya akhir-akhir ini, Eun Suk kembali mengingat masa-masa indahnya bersama Min Gu. Ternyata Eun Suk sendiri masih sangat mencintai Min Gu dan selalu menyimpan foto-foto kenangan mereka dulu. Kehadiran Bok Gu awalnya membuat Eun Suk kesal karena dia merasa sangat terganggu dengan pengawalannya yang ketat padanya. Seperti biasa, kedekatan mereka pun akhirnya berubah dan menumbuhkan benih-benih cinta diantara Bok Gu dan Eun Suk. 

Masalah pun belum berakhir dimana foto-foto masa lalu Min Gu tidak sengaja ditemukan oleh Da Jung yang lalu digunakan kakaknya untuk memeras Eun Suk. Rupanya Da Jung cemburu dengan hubungan Bok Gu dan Eun Suk. Belum lagi timbul suatu peristiwa yang mengakibatkan Eun Suk harus mengakhiri karir keartisannya dan saat itulah Bok Gu membeberkan identitas dirinya yang sebenarnya yaitu adik dari Kang Min Gu, pria yang pernah menjadi cintanya... 


The Cast
Kang Bok Gu (Rain)


Memiliki keahlian bertinju bukan berarti dirinya ingin berprofesi sebagai petinju. Pria yang memiliki masa lalu yang kelam ini mempunyai seorang kakak laki-laki yang sempat terpisah selama bertahun-tahun darinya. Pertemuan kembali dengan sang kakak memberikan secercah sinar kebahagian untuk Bok Gu. Sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama karena kakaknya mengalami kecelakaan dengan menjatuhkan dirinya dari atas gedung saat melihat papan reklame yang dibintangi oleh Eun Suk, mantan kekasihnya. Melihat nasib kakaknya yang tragis, Bok Gu pun bertekad untuk membalas dendam kepada gadis itu. Walau pada akhirnya dia sendiri malah jatuh cinta dengan Eun Suk...

Cha Eun Suk (Shin Min Ah)


Menjadi seorang artis terkenal sebenarnya bukan impian Eun Suk, tetapi keluarganyalah yang memaksanya. Maka enggak heran kalau Eun Suk sering kali kabur ketika harus menghadapi jadwalnya yang ketat. Kesalahpahaman yang terjadi antara dirinya dengan Kim Jun Sung membuatnya harus menerima pertunangan yang tidak dia inginkan karena jauh di dalam hatinya Eun Suk masih mencintai Min Gu dan dia sering kali merindukan kenangan-kenangan indah bersama pria itu. Kehadiran Bok Gu sebagai pengawalnya membuat Eun Suk tambah stres. Meski nantinya dia tahu kalau Bok Gu adalah adik dari Min Gu dan tanpa disadari dirinya telah mencintai Bok Gu, walau pria itu pernah menyakiti natinya.

Han Da Jung (Kim Sa Rang)


Tumbuh besar bersama dengan Bok Gu membuat Da Jung menyayangi Bok Gu melebihi kasih sayang sebagai seorang adik kepada kakaknya. Gadis yang selalu memakai syal di leher ini (dia punya luka yang lumayan besar) cemburu dengan kedekatan Bok Gu dengan Eun Suk dan mencoba untuk lebih agresif terhadap Bok Gu. Tapi sebesar apapun usahanya untuk merebut perhatiannya, Da Jung pun sadar kalau di hati Bok Gu hanya ada Eun Suk seorang.

Kim Jun Sung (Lee Ki Woo)


Pria dari keluarga chaebol ini tidak sengaja menjadi tunangan Eun Suk. Awalnya tidak ada perasaan suka sama sekali terhadap gadis itu, namun perlahan-lahan dia mulai mencintai Eun Suk. Jun Sung sangat mempercayai Bok Gu yang dipekerjakannya untuk melindungi tunangannya itu. Meski nantinya pertunangannya batal, Jun Sung tetap rela berbuat apa pun demi kebahagiaan Eun Suk termasuk membiayai film terakhir yang dibintangi Eun Suk.


Ada cerita menarik di balik drama "A Love to Kill" ini dimana Shin Min Ah tadinya sempat menolak untuk bermain dalam drama ini, namun setelah mendengar kalau Rain bakal jadi lawan mainnya Min Ah langsung menerima tawaran tersebut (kenapa yak? hehehe). Drama sebanyak 16 episode ini tergolong tidak begitu sukses di Korea karena hanya mendapat rating pemirsa sekitar 15,6% saja, tetapi untuk para penggemar Rain tentunya drama ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain itu soundtrack dari drama ini juga keren-keren, terutama lagu kesukaan aku yaitu "Ggoom" dari K.Will dan instrumental "Gloomy Tango". Yup, satu lagi ciri khas drama melo Korea yang mana semakin tragis ceritanya, semakin keren juga OST-nya kayak drama "Sorry, I Love You" dan "Bad Guy", apa lagi instrumentalnya egk nahan!

Balas dendam tidak akan menyelesaikan semuanya. Setidaknya itu yang aku dapet pas nonton drama ini. Sayang cuma bisa nonton sampe episode 5 doang secara udaj keburu di-cut sama tuh ikan (padahal udah tayang 2x), huhuhuhu. Tapi karena penasaran akhirnya bisa tahu juga ending cerita drama ini (ya gitu deh). Pengen banget nyari drama ini lagi cuma pasti gambarnya mesti dipertanyakan karena tahun 2005 setahu aku belum ada format HD. Paling juga pak tani ngambil dari format vcd. Yasu, sekian preview drama kali ini. Maaf kalau ada yang enggak sesuai soalnya aku nulis resensi berdasarkan ingatan yang aku bisa ingat dan berbagai sumber tentunya, kekekek. Sekedar bernostalgia aja yak. Ocey, komawo buat perhatiannya dan have a nice weekend, bubye! xD

thanks to:

8 Responses so far.

  1. anis suka endingnya mbak..

    mereka mati kedinginan bersama di tengah-tengah salju..

    kim sa rang cute deh di sini..

    tapi gak nonton lengkap sih T_T

  2. lha bukannya yang mati cuma yang main oppa rain, yang ceweknya kayaknya amsih hidup, apa yang salah ya, sama soalnya nontonnya karya dari pak tani juga wkkwkw

  3. Aru says:

    Kalau yang pernah aq liat siy yg mati cuma Bok Gu aja, Eun Suk nya masih hidup coz tangannya bergerak gitu dan tamat deh. Tapi tw deh abis itu, apakah langsung menyusul atw egk. Kasian, huhuhu... T^T

  4. keren, keren...
    nanti klo ada kesempatan pengen nyari kasetnya....
    hwaiting....

  5. @aru : perasaan sampe abis kok diputer di ikan terbang,, waktu itu..

    tpi thanks ya,, jd inget memori jaman dulu,, makasih jg ksh clue ost nya.. pantes ak nyari gk ktemu2, coz kupikir yg nyanyi ggoom itu si Rain.. waduh.waduh..alangkah pintarnya saia.. (#jedut2in kepala ke laptop..) hha

  6. nana says:

    bagus banget ini drama foavoritku..kyakanya aku cocok nih sama produser dan sutradaranya...
    termehek-mehek...OSTNya sukaaaa banget..pengambilan gambarnya bagusss banget..saat salju saat matahari terbenam, Rain Oppa nya juga keren, cakep, macho dan HOT, perempuannya juga manis pas di sini!
    cuma ga enaknya drama2nya sutradara ini sad ending terus...

  7. dramanya bagus :)
    kalo g salah inget dua2nya yg mati
    pertama si eunsuk nya pergi ke gunung salju gt
    trus si rain nya nyariin eh pas ketemu eunsuk uda mati beku
    yauda d si rain meluk dia sampe mati beku juga

  8. Anonim says:

    link downloadnya dong, yg masih aktif

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here