[Profil] Yoo Ah In

12 comments
Hui! Apa kabar? Weekend kayak gini enaknya ngapain ya? Hohoho, dari pada bengong mending aku nulis profil lagi aja ya. Untuk melengkapi 'Jargeum Qwartet'-nya "Sungkyunkwan Scandal" di PD tercinta ini, maka untuk kali ini aku bakalan bahas tentang Yoo Ah In yang berperan sebagai Moon Jae Shin. Ayo, saha yang nge-fans sama namja yang satu ini? Pastinya banyak yak, termasuk saya, kekekek (maap yak, Iis-onni). Buat lebih jelasnya kita tengok profilnya dulu ya. Sip, tarik mang!



Profil
  • Nama: 유아인/ 劉亞仁/ Yoo Ah In
  • Nama asli: 엄홍식/ 嚴弘植/ Uhm Hong Shik (Eom Hong Sik)
  • Profesi: Aktor
  • Tanggal lahir: 6 Oktober 1986
  • Tempat lahir: Daegu, Korea Selatan
  • Kebangsaan: Republik Korea
  • Tinggi: 181cm
  • Berat: 62kg
  • Zodiak: Libra
  • Gol. darah: A
  • Periode aktif: 2003 - sekarang
  • Agensi: Star K Entertainment
Drama
  • Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010) (sbg Moon Jae Shin)
  • The Man Who Can't Get Married (KBS2, 2009) (sbg Park Hyun Kyu)
  • Strongest Chil Woo (KBS2, 2008) (sbg Heuk San)
  • Shi Eun & Soo Ha (KBS2, 2005) (sbg Min Suk)
  • April Kiss (KBS2, 2004) (sbg Jang Jae Sup (remaja))
  • Sharp 1 (KBS2, 2003) (sbg Yoo Ah In)
Film
  • Wandeugi (2011) (sbg Do Won Deuk)
  • Sky and Sea (2009) (sbg Jin Kyu)
  • Antique Bakery (2008) (sbg Yang Ki Beom)
  • Boys of Tomorrow (2007) (sbg Jong Dae)
  • Shim's Family (2007) (sbg Shim Yong Tae)
MV
  • "Footsteps" by T.O's
Iklan (CF)
  • Nong Shim, SK Telecom, Electrolux, LG Fashion Hazzys
Penghargaan
  • 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Song Joong Ki (Sungkyunkwan Scandal)
  • 2010 5th Apex Awards (A-AWARDS): Style Section Award
  • 2008 11th Director's Cut Film Awards: Best New Actor (Antique Bakery)
  • 2007 8th Pusan Film Critics Awards: Best New Actor (Boys of Tomorrow)
  • 2007 3rd Pyungtaek Pierson Film Festival: Best New Actor (Boys of Tomorrow)
Trivia
  • Pendidikkan: Namdeok Elementary School, Sangin Middle School, Gyeongbuk National Art School (D.O), Dankook University (Theater and Movies), Konkuk University (Film Major).
  • Hobi: Menulis, main piano, nonton film, main game internet, dengerin musik, berenang, snowboarding.

Sharp 1 (2003)

Boys of Tomorrow (2007)

Strongest Chil Woo (2008)

Antique Bakery (2008)

The Man Who Can't Get Married (2009)

Sky and Sea (2009)

Sungkyunkwan Scandal (2010)

Yoo Ah In lahir di Daegu (sama kayak Moon Chae Won niy, POTW.... Nooooo!!!) pada tanggal 6 Oktober 1986 dan mempunyai nama asli Uhm Hong Shik. Untuk sisi pribadi, tidak banyak info yang bisa aku gali selain dari aktingnya. Yup, cowok yang pernah mengalami drop out (mungkin enggak sesuai keinginan) ini berada di bawah manajemen Star K Entertaiment yang juga menaungi aktor Jae Hee ("Sassy Girl Chun Hyang", "Witch Yoo Hee") dan juga Moon Chae Won sebelum akhirnya dia pindah ke Barunson Entertaiment (ex agensinya Song Il Gook-orrabuni). Di masa lalu, Ah In pernah mengungkapkan kalau dirinya kurang menyukai kehidupan sekolah. Kenapa? Karena menurutnya sekolah tidak mengajarkannya cara untuk berpikir, tapi ini bukan berarti dia membenci sekolah ya. Baginya sekolah hanyalah bentuk kecil dari dari kehidupan masyarakat yang sebenarnya (jadi inget omongannya si Sam yang mengatakan bahwa sekolah merupakan ilustrasi dari kehidupan kita yang sebenarnya).


Ah In yang kalau aku lihat sekilas mirip So Ji Sub-oppa ini mengawali karirnya di dunia akting dengan membintangi drama remaja berjudul "Sharp 1" sebagai Yoo Ah In seorang yang mempunyai bakat melukis di sekolahnya dan kekasih dari Lee Ok Rim (Go Ara). Hmm, mungkin dari sinilah Ah In mulai memakai nama 'Yoo Ah In' yang kemudian menjadi nama panggungnya hingga saat ini (ini cuma pendapat aku aja ya, soalnya cuma dia doang yang namanya sama). Tahun berikutnya, Ah In bermain dalam drama "April Kiss" dan "Shi Eun & Soo Ha" pada 2005. Di tahun 2007, Ah In baru merambah ke layar lebar dengan bermain dalam dua film sekaligus yaitu "Shim's Family" dan "Boys of Tomorrow". Di film "Shim' Family", Ah In berperan sebagai Shim Young Tae, anak laki-laki dari keluarga Shim yang berpikir dirinya adalah seorang raja di masa lalu (si kejam, Park Ki Ja "Style" main di sini lho jadi ahjummut). Sedangkan di "Boys of Tomorrow" dirinya langsung didaulat menjadi salah satu pemeran utama dari film tersebut. Di tahun yang sama, dari film ini jugalah Ah In berhasil meraih dua penghargaan pertamanya dari 3rd Pyungtaek Pierson Film Festival dan 8th Pusan Film Critics Awards dengan kategori 'best new actor' (chukae! maap telat, hehehe).

Esquire Magazine

Tahun 2008, Ah In mulai sibuk menjalani karirnya dua dunia (drama sama film maksudnya). Ya, untuk pertama kalinya dia pun akhirnya bermain dalam drama saeguk berjudul "Strongest Chil Woo" bersama Eric Moon dan Goo Hye Sun, juga membintangi film yang diadaptasi dari komik Jepang "Seiyo Kotto Yogashiten" karangan Fumi Yoshinaga yaitu "Antique Bakery" (kalau enggak salah bang Tackey juga main di versi Jepangnya) sebagai Yang Ki Beom salah satu dari pelayan sebuah kafe yang tadinya adalah mantan petinju. Film "Antique Bakery" ini sendiri juga diundang tampil di Berlin Film Festival lho. Enggak ketinggalan saksikan juga akting Ju Ji Hoon (Princess Hours) dan Kim Jae Wook (Coffee Prince, MSOAN) di sini. Berkat film ini, Ah In kembali mendapatkan penghargaan 'best actor' dari 11th Director's Cut Film Awards. 

High Cut Magazine

Di tahun berikutnya cowok yang seumuran dengan saya ini kembali double job. Yup, dia bermain di drama yang juga diadaptasi dari dorama Jepang (Kekkon Dekinai Otoko) yang berjudul "The Man Who Can't Get Married" bersama salah satu dari ahjusshi kesayangan saya yang mempesona (wkwkwkwk), om Ji Jin Hee. Selain itu Ah In juga membintangi film bertema musikal "Sky & Ocean" dengan Jang Nara-onni dan Hyeon Jyu Ni (Beethoven Virus). Peran Ah In dalam film ini adalah sebagai Jin Kyu, seorang anak laki-laki yang kehilangan kedua orang tuanya dan bekerja sebagai pengantar pizza. Film yang masuk nominasi di Daejong Film Awards 2009 kemarin ini sempat menuai kontroversi akibat pernyataan Ah In kepada sang produser yaitu Ju Oh Seung (yang juga berperan sebagai ayah dari Jang Nara) di homepage Cyworld miliknya. Ah In menuliskan pengalamannya sepanjang syuting film tersebut mengenai kelakuan produsernya itu yang dia nilai terlalu mendominasi seakan-akan Oh Seung adalah sutradaranya. Ah In juga mengkritik tindakan Oh Seung tentang laporannya yang telah menyalahkan media dan publik sebagai alasan jebloknya film ini (ckckck, sampe segitunya...).

Elle Magazine

Ah In kembali bermain dalam drama saeguk pada tahun 2010 di drama "Sungkyunkwan Scandal". Di sini dia mendapatkan peran sebagai Moon Jae Shin yang mempunyai karakter pemberontak. Bersama ketiga kawannya yaitu Lee Seon Jun (Micky Yoochun), Kim Yoon Hee (Park Min Young) dan Goo Yong Ha (Song Jong Ki), mereka lalu mendapat julukkan 'Jargeum Qwartet' (saingannya F4 di bebe'ep, hahaha) dan dengan sukses merebut perhatian penggemar drama Korea! Akibat dari drama ini juga Ah In pun mendapat penghargaan 'best couple' dengan Song Jong Ki oleh KBS Drama Awrds (jadi inget sama si 'Dan Nyang' couple yang juga meraih 'best couple' same gender... kangen POTW!!!). Tahun 2011 ini rencananya Ah In akan membintangi sebuah film layar lebar berjudul "Wandeugi" dimana dia kembali berperan sebagai seorang petinju yang disutradarai oleh Lee Han-ahjusshi (Lover's Concerto).

Vogue Magazine

Seperti artis lainnya, Ah In juga membintangi beberapa iklan seperti Electrolux bareng Jang Geun Suk, LG Fashion Hazzys dan lainnya. Dirinya pun pernah didaulat untuk menjadi model majalah seperti Elle, Vogue, High Cut dan Esquire. Enggak ketinggalan, cowok ini juga main di video klip milik T.O's berjudul "Footsteps". Mau lihat video klipnya? Ini aku kasih deh (maaf, kalau burem videonya).

LG Fashion Hazzys

Footsteps - T.O's

Gimana? Udah puaskan ngubek-ngubek namja ini. Entah kenapa kalau ngeliat Ah In pasti yang terpikir pertama kali adalah bibirnya (wkwkwkwk, sensual abis). Yasu, dari pada nanti ada sesuatu yang melayang ke kepala saya mending kita sudahi dulu ya. Pokoknya sukses terus buat Ah In dan sampai ketemu lagi di tulisan aku selanjutnya ya, okey? Have a nice day and bye! ^0^

Copas? YOU DIE!!!
Special thanks for credits:

12 Responses so far.

  1. aaaaaa bner yoh ah in kerenan pas jadi jae shin gimana gtu.. :D

    kaborrr.......>_<

  2. waktu main di Boys of tomorrow mirip heecul ya (sok tau ga je deh)

  3. Kreen hyung Ah In d SKKS,gayanya mirip bidam QSD,cuek,urakan but as guardian angel for YH

  4. dira says:

    @heydies:suka bidam juga ya? SAMA!!! ^^
    haha, emang mirip-wlaupun ending buat mereka gak sama wkwkwk
    ah in kapan main drama lagi???

  5. Anonim says:

    Semua info & foto terbaru Yoo Ahin ada disini:
    http://yooahinhaven.wordpress.com/

  6. Ahahaha.... Ternyata bukan aku aja yang mikir kalo Moon Jae Shin mirip Bi Dam....
    (^o^)

  7. Ah In keren banget deh pas jadi Jae Shin di SKK Scandal.. Cool gimana gitu. Emang ya jae shin gayanya mirip sama bi dam!

  8. Ah In klo menurut pndapat qu mirip banget ya ma Bi Dam

  9. Aakkkkkkhhh aku fallin in love padanyaaaa.. karena dia mirip gaya oppa kim nam gil!!
    cuek-cuek tapi cool!!!
    gilaaaaaa *___*

    Saranghamnida, Sarang Haeyo,Sarang Hangnabwa, semuanyaaaa sarang laba2 heheh for you oppa :""""DDD

  10. setuju ama @Heydies..
    bad boy-bad boy seksi gitu :3

  11. aku baru tau yoo ah in baru2 ini daan langsung jatuh klepek2 sama diaa. ampe kebawa2 ngimpii gara2 ngliat dia jd jae shin. oh noo noo... bnr2 mabuk kepayang. micky sm joongki bener2 minta maaf, kalian lewat di hati akuuu. :D :D

  12. Anonim says:

    Dee :

    Hehehe inget bibirnya yak??? aku juga suka sama bibirnya...seksi...
    tapi lebih suka liat matanya. menggoda abis...

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here