[Preview K-Drama] IRIS

6 comments
Pelangidrama.net akan menampilkan athena sebagai tema bulan ini. Rasanya kurang sreg klo kita belum nampilin preview drama pendahulu athena yaitu IRIS.

Drama IRIS termasuk drama blockbuster yang sukses dari Taewon Entertainment dengan rating tinggi dengan rata-rata 30%. Dan IRIS juga merupakan drama yang juga memunculkan versi Film. Jadi bayangkan menonton drama ini serasa menonton film layar lebar. Dari kualitas pengambilan gambar sampai kualitas pemain. Yang dimotori aktor yang telah go international Lee Byung Hun. Lokasi drama ini juga dibuat di luar korea di Budapet, Hungaria dan Jepang . Aksi kebut2an mobil di jalanan eropa juga cukup seru. Ppantas aja ini drama menghabiskan biaya banyak dan sukses. Sukses ini pula yang membuat Taewon memunculkan drama spin-off Athena, Goddes of War dan sequel nya nanti IRIS 2 yang rencananya ditayangkan akhir tahun 2011 ini.

Buat yang blom pernah nonton IRIS, ini dia previewnya...

Judul : IRIS
Episode : 20
Genre : Action, thriller, romance

Pemeran Utama:
Lee Byung Hun sebagai Kim Hyun Jun
Kim Tae Hee sebagai Choi Seung Hee
Jung Joon Ho sebagai Jin Sa Woo
Kim Seung Woo sebagai Park Chul Young
Kim So Yun sebagai Kim Sun Hwa
T.O.P sebagai Vick

Produksi : Taewon Entertainment
Sutradara : Kim Kyu Tae, Yang Yoon Ho
Stasiun TV: Ditayangkan tahun 2009 di KBS 2 dan dlanjutkan di KBS World

Rangkuman
Kim Hyun Jun adalah agen rahasia yang bekerja untuk NSS (National Security Service). Choi Seung Hee adalah seorang psiko analisis yang membawa Hyun Jun dan Jin Sa Woo ke NSS yang mencintai Hyun Jun.
Jin Sa Woo adalah teman seangkatan Kim Hyun Jun yang sudah seperti saudara. Dia memendam cintanya terhadap Seung Hee. Vick adalah agen rahasia yang berseberangan dengan Hyun Jun.

Hyun Jun ditugasi suatu misi rahasia di Hungaria. Setelah berhasil dia terluka oleh agen korea utara. Tapi ternyata dia dikhianati oleh teman kepercayaannya Jin Sa Woo. Seung Hee berusaha menolong namun sebuah ledakan bom mobil memisahkan mereka. Keduanya mengira pasangan mereka telah mati. Kim Hyun Jun diselamatkan oleh “The Voice” yang memberitahunya keberadaan organisasi IRIS.

Setelah bertahan hidup di Jepang, Kim Hyun Jun atas bantuan agen korea utara Kim Sun Hwa kembali ke korea selatan untuk membalas dendam dan menghentikan IRIS
Main Character
Ini uraian singkat per tokoh/karakter

1. Kim Hyun Jun
Top agen dari NSS (National Security Service) Korea Selatan. Hyun Jun jatuh cinta kepada supervisornya sendiri di NSS , Choi Seung Hee. Setelah mendapat misi berbahaya untuk membunuh pimpinan korea utara di Hungaria. Dia diabaikan dan dikejar-kejar dan dikhianati sahabatnya sendiri Jin Sa Woo. Hyun Jun berniat balas dendam dan akhirnya membongkar jaringan organisasi rahasia IRIS yang berniat memanaskan hubungan korea utara dan korea selatan.
Diperankan oleh Top aktor Lee Byung Hun. Mnegikuti jejak Rain ke hollywood. LBH cukup fasih bebahasa asing. Enak dan ga canggung pas ada adegan pake bahasa inggris.Di korea pastinya ga ada yang ga kenal LBH ini. Palign suka tatapan mata LBH saat adegan2 romantis hihihi
LBH mendapatkan Grand Prize (daesang) dan best couple dengan Kim Tae Hee dalam KBS Drama Award 2009

2. Choi Seung Hee
Staff NSS bagian terorisme. Dia atasan dari Hyun Jun dan, Jin Sa Woo. Choi Seung Hee berperan dalam membawa Hyun Jun ke NSS. Hyun Jun jatuh cinta pada pandangan pertama pada Seung Hee. Setelah misi di hungaria dia mengira Hyun Jun terlah meninggal. Dia akhirnya bertemu lagi dengan Hyun Jun saat Hyun Jun berada di tengah-tengah kelompok teroris korea utara untuk membalas dendam kepada IRIS.
Diperankan oleh top aktris Kim Tae Hee. Muda, cantik dan banyak penggemar. Sempat grogi juga harus maen sama aktor besar kayak LBH. Aku paling inget awalnya Kim Tae hee ini main tokoh antagonis di Stairway to Heaven.
Mendapatkan Excellence Actrees Award dan Best Couple dengan LBH dalam KBS Drama Awards 2009

3. Jin Sa Woo
Sahabat karib Kim Hyun Jung saat masih di sekolah militer, bahkan sudah seperti saudara. Partner berlatih yang sempurna dan kakak yang baik. Namun nasib akhirnya memaksa mereka mengambil jalan yang berbeda. Sa Woo diminta untuk membunuh Hyun Jun dan bergabung dengan IRIS.
Diperankan oleh aktor papan atas Jung Joon Ho. Penggemar drama korea di Indonesia mengenalnya sebagai pemeran utama pria di Princess Lulu. Untuk aktor utama sekelas dia, Walau terlihat cakep dan rapi, tapi rasanya perannya kurang menggigit di IRIS. Mendapatkan Excellence Actor Award dalam KBS Drama Award 2009

4. Kim Sun Hwa
Agen dari korea utara. Di hungaria, karena Hyun Jun, dia gagal menjalankan misinya melindungi pimpinannya. Dia akhirnya akan diampuni jika bisa membunuh Hyun Jun. Dia gagal membunuh Hyun Jun dan akhirnya malah selalu di sisi Hyun Jun dalam membongkar jaringan IRIS dan jatuh cinta pada Hyun Jun.
Diperankan oleh Kim Soh Yun. Kim Soh Yun menurutku sangat pas berperan jadi agen korea utara, dan tetep tampak cantik. Pemain favorit teteh di IRIS. Mendapatkan Popularity Award dalam KBS Drama Awards 2009

5. Park Chul Young
Top agen korea utara, atasan dari Kim Sun Hwa. Berada di sisi yang berseberangan dengan korea selatan, tapi Park Chul Young sempat membantu Hyun Jun untuk membalas dendam. Dan akhirnya bekerja sama dengan Hyun Jun untuk mengatasi bom nuklir yang mengancam Seoul.
Diperankan oleh aktor senior Kim Seung Woo. Berhasil mendapatkan Excellence Actor Award dalam KBS Drama Awards 2009


6. Vick
Vick agen IRIS. Kerap menghalangi misi Kim Hyun Jun di lapangan. Akhirnya dia berhasil dilumpuhkan oleh Hyun Jun.
Diperankan oleh artis Kpop ternama TOP-Big Bang(Choi Seung Hyun). Di sini dia terlihat seperti pembunuh bayaran berdarah dingin.

7. Baek San
Jabatannya adalah direktur NSS. Namun akhirnya berubah menjadi tokoh antagonis karena ternyata dialah dalang yang ingin menghabisi Hyun Jun dan yang selama ini aktif dan setia pada organisasinya yang lain, IRIS.

Diperankan oleh Kim Young Chul

Berikut ini salah satu aksi di drama IRIS

Buat yang penasaran sama liputan IRIS, pelangi drama belum memuncukan sinopsisnya. Buat yang penasaran bisa liat di blog teteh liputan lengkap iris berserta sinopsisnya di nana-catatanku.blogspot.com di page IRIS
Untuk yang ingin membaca sinopsis Movie nya, silahkan klik link dibawah ini:

part 1: http://www.pelangidrama.net/2011/04/sinopsis-k-movie-iris-last-part-1.html
part 2: http://www.pelangidrama.net/2011/04/sinopsis-k-movie-iris-part-2-end.html



source : nana rf@nana-catatanku.blogspot.com, drama wiki
re-written dan edited by: nana rf@pelangidrama,net

6 Responses so far.

  1. nana says:

    kayaknya ini preview pertamaku ya buat pelangi drama hehe...

  2. Aru says:

    Ih waw, jd pengen nonton. Btw yg jd Jin San Woo kiyut, tipe kesukaan saya, kakakak. xD

  3. nana says:

    san woo emang plg cakep klo di IRIS lumayan suka juga hihihi. ternyat aini bukan preview pertamaku baru nyadar..

  4. aku ngikuti drama ini juga dari blognye teteh nih...gumawo teh..

    aku suka banget ma drama ini keren banget..

    tapi endingnya bikin nyesek..

  5. nana says:

    @apni klo nonton IRIS terus athena rasanya nyambung ga bingung...orang2 sama. tapi klo abis IRIS nonton juga K Movie IRIS, trus athena agak bingung ya...banyak misteri..atau emang beda critanya, atau harus nunggu IRIS 2 hehe...

  6. Anonim says:

    Moga2 Α∂ª IRIS 2 j.klo gk kecewa dech ma ending nya..

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here