[Sinopsis] Heartstrings Episode 12

13 comments
Tim Heartstrings mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H mohon maaf lahir dan batin" ^^

-== Episode 12 ==-
"Jangan Menangis"

Suk Hyun menarik kerah dosen Im dan langsung menuduh bahwa dosen Imlah yang telah melakukan semua ini. Dosen Im berpura-pura tidak mengerti. "Di saat kau ada di ruanganku, kau menggunakan ponselku untuk mengirimi pesan pada Lee Kyu Won bukan?"ujar Suk Hyun emosi.
"Apa yang kau katakan? Aku tidak mengerti"kata dosen Im.
"Lalu siapa yang melakukan itu? Katakan padaku!! Kau pasti tahu!!"ujar Suk Hyun sambil meninggikan nada suaranya. Kepala Universitas berdiri dan meminta Suk Hyun untuk menghentikan ini semua serta menyuruhnya untuk melepaskan dosen Im. Suk Hyun pun melepaskan dosen Im. Suk Hyun berkata kepada Kepala Universitas kalau dia akan mengundurkan diri.
"Tapi tolong jangan ganggu Lee Kyu Won lagi. Sebagai orang yang digosipkan, aku yang akan pergi"ucap Suk Hyun yang sebelum meninggalkan ruangan menatap tajam ke arah dosen Im.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
"Sutradara mengundurkan diri. Kita harus segera kembali"ucap Kyu Won sambil bergegas pergi, tapi ditahan oleh Lee Shin. Lee Shin meminta Kyu Won untuk tidak pergi. Kyu Won menatap Lee Shin dengan tatapan tidak percaya, lalu Lee Shin kembali berkata agar dia tidak pergi.
"Jika kau pergi.... hubungan kita akan berakhir"ucapnya. Kyu Won kaget mendengar ucapan Lee Shin dan berfikir sesaat lalu memutuskan untuk tetap pergi. Lee Shin dengan cepat menarik lengan Kyu Won dan memeluknya erat. Kyu Won terkejut. "Lee Kyu Won.... kumohon jangan pergi"ucap Lee Shin. Keduanya berpelukan dalam diam.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
"Aku tidak akan pergi.... aku sudah bilang aku tidak akan pergi....", Lee Shin lalu melepaskan pelukannya dan menatap Kyu Won. "Aku tidak akan pergi"ucap Kyu Won sambil menatap Lee Shin.

Suk Hyun berjalan dengan cepat menyusuri taman kampus. Soo Myung dan Ki Young yang berdiri tak jauh darinya memanggil-manggil Suk Hyun tapi Suk Hyun terus berjalan tanpa menoleh ke arah mereka. "Dia kelihatannya marah"ujar Ki Young.
"Ini kedua kalinya aku melihat ekspresinya seperti itu. Pertama saat kau melarikan diri dulu dan kedua sekarang. Aku punya pikiran buruk tentang ini"jawab Soo Myung.
Sa Rang CS tak kalah heboh. Sa Rang berteriak-teriak menghampiri teman-temannya dan mengatakan kalau sutradara mengundurkan diri. Temannya yang diberitahu berkata kalau hari ini Kyu Won juga tidak masuk.
"Apa ini berarti bahwa rumor itu benar?"tanyanya. Sa Rang berpendapat kalau rumor itu tidak benar karena ada seseorang yang melihat Lee Shin pergi bersama Kyu Won tak jauh dari kampus. Salah satu teman Sa Rang bertanya apakah sutradara mengundurkan diri karena dia merasa bersalah, karena mereka berdua berada di hotel, restoran dan cafe.
Anggota pertunjukkan yang lain setuju dan Sa Rang mengatakan kalau sutradara bahkan sudah mempunyai dosen Jung disisinya.
"Ah.. seharusnya kita tidak langsung mengambil kesimpulan begitu saja... Kita terlalu gegabah"ujarnya sambil memukul-mukul kepalanya. Lalu Sa Rang bertanya bagaimana dengan pertunjukkan mereka jika sutradara berhenti, teman-teman yang lainnya shock mendengarnya.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Suk Hyun memasuki cafe owner Goo, duduk dihadapan owner Goo dan meminta Soju. Owner Goo bertanya apa yang terjadi pada Suk Hyun.
"Apakah kau tidak sibuk dengan pertunjukkan?". Suk Hyun tetap meminta Soju, tapi owner Goo berkata ini masih pagi kenapa Suk Hyun sudah ingin minum. Suk Hyun agak kesal dan bertanya apakah owner Goo akan memberikan dia Soju atau tidak, kalau tidak Suk Hyun akan mencarinya di tempat lain. Akhirnya owner Goo pergi mengambilkan Soju untuk Suk Hyun. Suk Hyun menghela nafas.
Kyu Won berjalan bersama Lee Shin. Kyu Won bertanya apakah sutradara akan kembali. Lee Shin menjawab siapa yang tahu akan hal itu.
"Apa maksudmu siapa yang tahu? Ini pertunjukkan untuk perayaan 100 tahun. Apa ini tidak penting bagimu?"tanya Kyu Won. Lee Shin menjawab kalau ini penting bahkan dia sudah mengaransemen lagu penutup pertunjukkan dan belajar tentang musik tradisional pada Kyu Won tetapi ada hal yang lebih penting lagi. Kyu Won bertanya apa itu. Lee Shin menjawab, "Kau. Bagiku, kau tidak terluka ataupun sedih, itu lebih penting untukku, yang lain tidak masalah". Kyu Won menatap Lee Shin dalam. "Melihatmu senang itu sangat penting untukku"tambah Lee Shin. Kyu Won tersenyum. Lee Shin bertanya kenapa kemarin Kyu Won tidak bilang padanya kalau dia bertemu dengan sutradara. Kyu Won menjawab kalau sutradara melarangnya untuk memberitahu orang lain. "Apa aku orang lain?"tanya Lee Shin. Kyu Won beralasan ini mungkin kelihatan aneh antara dia dan sutradara, tapi Kyu Won takut Lee Shin salah paham. Lee Shin tersenyum simpul dan berkata kalau dia tidak akan salah paham mengenai hal seperti itu dan meminta Kyu Won untuk tidak melakukannya lagi.
"Bahkan jika kau tidak bisa mengatakannya pada orang lain, kau harus memberitahu aku kemana kau pergi". Kyu Won mengangguk.
Windflower dan Stupid Band sedang berkumpul, salah satu member Windflower bertanya pada Bo Woon apakah Kyu Won benar mengatakan bahwa dia akan datang, Bo Woon mengiyakan.
"Ketika aku meneleponnya dia terdengar seperti akan buru-buru ke sini". Sang gitaris berkata kalau Kyu Won saat ini bersama Lee Shin dan meminta teman-teman Kyu Won untuk tidak perlu khawatir. Lalu salah satu teman Kyu Won bertanya, "Sutradara Kim tidak benar-benar mengundurkan diri kan?". Bo Woon menjawab kalau sutradara tidak bisa pergi begitu saja karena ini sangat tidak adil untuk mereka berdua (Kyu Won dan Suk Hyun).
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Member Stupid Band yang lain membenarkan kecuali Joon Hee. Joon Hee yang mendengarkan bingung dan merasa bersalah lalu pergi meninggalkan teman-temannya dan kesal pada dirinya sendiri.

Bo Woon berkata kalau belakangan ini Joon Hee bersikap aneh. "Dia juga tidak selalu kelaparan seperti biasanya". Lalu Bo Woon bertanya pada member Stupid Band apakah ada masalah. Sang basist menjawab tidak. "Lalu kenapa dia seperti itu?"ujar Bo Woon sedih sambil meratapi kepergian Joon Hee.
Hee Joo berada di kamarnya sedang meminum obat ditemani ibunya. Ibunya bertanya kenapa Hee Joo bisa sampai kena flu sebelum pertunjukkan yang sangat penting ini, "Bagaimana caramu menjaga kesehatan dirimu sendiri?"ujar ibu Hee Joo marah. "Aku memang sakit sekarang, tapi aku tidak akan sakit selama pertunjukkan. Lalu kita harus bersikap bagaimana pada Lee Kyu Won?"tanya Hee Joo. Ibunya berkata kalau dosen Im yang akan mengurusnya, ibu Hee Joo juga memberitahu kalau Suk Hyun telah mengundurkan diri. Hee Joo marah dan bertanya kenapa ibunya juga menendang sutradara keluar padahal Hee Joo hanya ingin Kyu Won yang disingkirkan. "Jika aku mendapat pengakuan dari sutradara yang sukses di luar negeri aku akan mendapat banyak kesempatan lain".
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Ibunya menjelaskan kalau pada saat membahas tentang pen-skors-an Kyu Won, Suk Hyun memberi tatapan sengit pada dosen Im, "Apakah benar tidak ada sesuatu diantara mereka berdua? Aku tidak tahu alasannya kenapa dia selalu melindungi Kyu Won". Ibunya lalu meminta untuk tidak membicarakan masalah ini lagi dan meminta Hee Joo mempersiapkan diri untuk pertunjukkan.

Selepas berargumen dengan ibunya, Hee Joo menerima sms dari Joon Hee yang mengabarkan kalau sutradara mengundurkan diri dan Joon Hee merasa semua ini karena dirinya. Hee Joo membalasnya dengan mengatakan agar Joon Hee tetap bertahan sampai akhir pertunjukkan dan berjanji akan membelikan Joon Hee makanan yang enak.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Joon Hee membaca sms dari Hee Joo sambil berjalan masuk ke cafe. Di cafe Suk Hyun sedang mabuk berat, owner Goo dengan setia menemainya di sana. Joon Hee kaget melihat Suk Hyun yang sedang mabuk. Owner Goo yang agak kesal dengan Suk Hyun menoleh melihat Joon Hee yang berdiri tak jauh dari mereka dan bertanya apakah Joon Hee tahu kenapa Suk Hyun menjadi seperti itu.
"Apakah sesuatu terjadi di kampus?". Joon Hee panik mendengar pertanyaan onwer Goo dan langsung melarikan diri dari sana.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Joon Hee terus berlari sampai dia merasa kalau dirinya sudah aman, lalu dia menghela nafas dan mengacak-acak rambutnya sendiri dengan kesal.
"Ah... apa yang harus aku lakukan?? Ini semua karena salahku"ujar Joon Hee meratapi nasibnya.
Kyu Won dan Lee Shin masih berjalan jalan sambil bergandengan tangan. Lee Shin bertanya apakah Kyu Won ingin makan sesuatu. Lalu ada sepasang muda mudi yang tengah berpacaran memakai baju pasangan berjalan melewati mereka berdua, Kyu Won berbisik pada Lee Shin kalau mereka terlihat serasi, tapi Lee Shin malah berkata kalau mereka terlihat bodoh. "Kenapa? Aku pikir itu terlihat bagus"ujar Kyu Won.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin menghentikan langkahnya lalu menatap Kyu Won, "Aku hanya memberitahumu sekali hal yang sangat penting kalau aku tidak menyukainya. Baju yang kau berikan pada kakekmu tempo hari, itu benar bukan baju pasangan kan?"tanya Lee Shin. Kyu Won ngambek sambil memonyongkan mulutnya dan melepaskan gandengan tangannya dengan hentakan.
"Aku sudah bilang bukan!", lalu Kyu Won melihat sesuatu dan berjalan meninggalkan Lee Shin.
Ternyata yang dilihat Kyu Won adalah gantungan hp berbentuk boneka yang memegang gayageum, dan ada juga yang memegang gitar (couple nih gantungannya,,, lucuuuu^^). Kyu Won berkata kalau boneka itu sangat mirip dengan boneka teddy bear yang ada di kamarnya. Lee Shin menawarkan untuk membelikannya. Pegawai toko berkata kalau itu adalah gantungan pasangan dan menyarankan agar Lee Shin membeli keduanya.
Kyu Won yang mengerti kalau Lee Shin tidak suka barang-barang yang berbau pasangan langsung berkata pada pegawai toko itu kalau dia hanya akan membeli satu gantungan saja. Kyu Won berkata pada Lee Shin kalau dia akan membelinya sendiri dan masih ingin melihat-lihat, lalu Kyu Won beranjak dari tempatnya. Lee Shin masih terdiam di sana sambil memandangi gantungan hp berbentuk boneka yang sedang memegang gitar.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won masih sibuk memilih-milih aksesoris lalu Lee Shin datang menghampiri Kyu Won dan berkata kalau dia akan menggunakan ponselnya untuk menemukan tempat yang bagus di dekat situ lalu taarrraaaa.... gantungan boneka memegang gitar sudah menggantung di ponsel Lee Shin. Kyu Won yang melihatnya tersenyum mengejek dan berkata bukannya Lee Shin tidak menyukai barang-barang pasangan. Lee Shin ngeles dengan berkata kalau boneka ini tidak sama karena instrumen yang dibawa berbeda.
"Punyamu memegang gayageum dan punyaku memegang gitar. Ini bukan gantungan hp pasangan".
"Oh ya??"kata Kyu Won menyindir Lee Shin.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin kemudian berkata kalau Kyu Won sangat menyukai barang-barang yang mirip dengannya.
"Apa?? Yakk, maksudmu aku terlihat sama dengan boneka teddy bear?"ucap Kyu Won kesal. Lee Shin malah bertanya apakah ini kali pertama Kyu Won mendengarnya, lalu menyamakan boneka beruang itu dengan Kyu Won, "Ahh.. ini benar-benar sangat mirip". Kyu Won melotot.

Akhirnya mereka sampai di depan rumah Kyu Won (masih jalan sambil gandengan tentunya^^). Lee Shin menyuruh Kyu Won untuk masuk duluan karena dia masih harus mengembalikan mobil sutradara ke kampus dan pergi ke cafe untuk bekerja. Lalu Kyu Won tanya apa Lee Shin tidak lelah. "Aku baik-baik saja. Kaulah yang perlu bekerja keras. Lalu Kyu Won berpesan pada Lee Shin agar gantungan hp teddy bearnya jangan sampai diambil oleh Jung Hyun, Lee Shin mengiyakan. Kyu Won pamit masuk dan berkata agar Lee Shin menyetir dengan hati-hati.
Suk Hyun mabuk berat di cafe, Yoon Soo datang dengan tergesa-gesa. Owner Goo yang masih menemani berkata pada Suk Hyun bahwa Yoon Soo sudah datang dan meminta Suk Hyun untuk sadar (jungshin chaeryo... jungshin chaeryooo kwkwkwkwk^^). Yoon Soo pun mencoba untuk menyadarkan Suk Hyun. Lee Shin baru datang ke cafe dan melihat Suk Hyun yang mabuk berat lalu menghampirinya. Yoon Soo bertanya pada owner Goo seberapa banyak dia minum. Lee Shin bertanya apakah Suk Hyun baik-baik saja, tapi owner Goo berkata, "Apa kau tidak bisa lihat seberapa buruknya dia?". Lee Shin berkata dia akan membantu. Lee Shin berpendapat sepertinya Suk Hyun minum banyak. Yoon Soo menjawab kalau belakangan ini sudah banyak hal yang terjadi lalu bertanya apakah Kyu Won baik-baik saja.
"Aku tidak tahu apa dia berpura-pura baik-baik saja atau dia memang baik-baik saja tapi aku datang ke sini setelah melihat senyumnya"ucap Lee Shin sambil tersenyum. Lalu Lee Shin memapah Suk Hyun keluar cafe.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won masuk ke kamarnya tepat saat ponselnya berbunyi. Lee Shin menghubunginya dan berkata kalau dia bertemu dengan Suk Hyun di cafe. Kyu Won menanyakan keadaannya.
Lee Shin meminta Kyu Won untuk tidak khawatir karena dia diantar pulang oleh Yoon Soo. Selesai menutup teleponnya Lee Shin memandangi gantungan hpnya lalu menciumnya dan berkata, "Selamat malam Kyu Won".
Esok paginya Suk Hyun yang berada di kediaman Yoon Soo bertanya apakah semalam dia tidur di sana. "Lihatlah dirimu, kau bahkan tidak mengingat apapun"jawab Yoon Soo. Yoon Soo juga berkata kalau kemarin sangat melelahkan membawa Suk Hyun ke rumahnya. Suk Hyun meminta maaf pada Yoon Soo dan beralasan kemarin dia terlalu marah dan semakin dia mabuk semakin dia ingin minum. Yoon Soo juga berkata kalau kemarin Lee Shin membantu memapahnya keluar cafe. Suk Hyun bertanya apakah Lee Shin datang sendiri, Yoon Soo mengiyakan, dia juga berkata kalau Lee Shin datang setelah melihat senyuman Kyu Won. Suk Hyun mencibir dan mengatakan kalau ada pepatah yang mengatakan bahwa bahkan orang-orang yang tidak kompeten pun memiliki keterampilan, "Ternyata dia berguna juga". Yoon Soo berkata agar Suk Hyun tidak selalu mengkhawatirkan anak-anak didiknya tapi juga memintanya untuk mengkhawatirkan dirinya sendiri. "Pergi dan bersihkan dirimu, kau masih harus pergi ke sekolah"ujar Yoon Soo. Suk Hyun menolak untuk pergi ke sekolah. Lalu Yoon Soo bertanya tentang pertunjukkan perayaan 100 tahun. Suk Hyun tidak menjawab dan bersikeras untuk tidak pergi ke sekolah.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin berdiri di depan rumah Kyu Won menunggu Kyu Won keluar, tapi yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Setelah agak lama menunggu terdengar pintu rumah Kyu Won terbuka, Lee Shin langsung berkata kenapa Kyu Won begitu terlambat, tapi ternyata yang keluar rumah bukan Kyu Won melainkan kakeknya. Lee Shin terkejut dan langsung memberi salam. Kakek heran kenapa Lee Shin pagi-pagi sudah ada di depan rumahnya, "Apa kau datang untuk mendengar kisah hidup musik tradisionalku?"tanya kakek.

Lee Shin buru-buru menepisnya dan berkata kalau ada sesuatu yang perlu dikatakan pada Kyu Won. Kakek memberitahu kalau Kyu Won sudah berangkat dari tadi. Lee Shin terlihat berfikir sejenak lalu bertanya pada kakek apakah kakek akan pergi ke suatu tempat, kakek malah balik bertanya apakah Lee Shin ingin menyelesaikan mendengarkan ceritanya. Sebelum kakek mulai bercerita Lee Shin buru-buru kabur dari sana. Selepas kepergian Lee Shin kakek bergumam kalau semakin dia melihat Lee Shin semakin mengingatkannya pada masa mudanya.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won berlari ke sekolah menuju ruangan Suk Hyun, namun Suk Hyun tidak ada di dalam. Di luar Kyu Won bertemu dengan Yoon Soo. “Kau datang lebih awal?“tanya Yoon Soo.
“Rumor bahwa aku bertemu dengan sutradara di hotel ini kesalahpahaman“ujar Kyu Won menjelaskan.
“Aku tahu, aku sudah mendengar tentang hal itu“jawab Yoon Soo singkat. “Sepertinya dia belum datang”ucap Kyu Won. Yoon Soo bilang sepertinya Suk Hyun tidak akan datang hari ini. “Apakah dia benar sudah mengundurkan diri? Lalu apa yang akan terjadi dengan pertunjukan? Bagaimana bisa dia melarikan diri seperti ini“tanya Kyu Won.
“Kau pikir dia mencoba untuk lari? Ini adalah.....“ Yoon Soo tidak menyelesaikan perkataannya. Kyu Won merasa bersalah.“Apa ini karena aku?“.
“Tidak. Aku Seharusnya tidak mengatakan ini padamu. Dia selalu memiliki harga diri tinggi dan temperamen yang buruk, rumor itu pasti membuatmu cukup merasa tidak nyaman kan?“terang Yoon Soo. "Apa kau masih akan pergi latihan? Jangan berhenti. Jika kau berhenti, maka tidak akan ada gunanya Suk Hyun berpihak padamu“ucap Yoon Soo.

Suk Hyun mendatangi tempat pemancingan, “Kau akan dalam kesulitan besar, yang paling penting sekarang adalah bukan pertunjukan HUT ke 100. Tampaknya ikan di kolam ini akan berkurang cukup banyak hari ini“.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won berjalan dengan sedih. Dia berpapasan dengan Lee Shin. “Kenapa kau datang ke sini lebih awal sendirian? Aku menunggumu di depan rumahmu“tanya Lee Shin khawatir.
“Maaf, aku akan mengirimkanmu pesan lain kali“jawab Kyu Won.
“Apa kau akan pergi latihan?“tanya Lee Shin sambil tersenyum.
“Tentu saja aku pergi. Karena seharusnya aku tidak memutuskan apakah melakukannya (latihan) atau tidak berdasarkan perasaan ku”jawab Kyu Won.
“Benar. Kau memiliki aku jadi jangan terlalu khawatir, ayo kita pergi “ajak Lee Shin. *Aiiiiiihh so swit*
Kyu Won dan Lee Shin bertemu dengan Sa Rang CS di depan pintu ruang latihan (pegangan tangan boo). “Halo“,Kyu Won memberi salam. Sa Rang membalas salam Kyu Won dengan hati-hati. Dia takut karena Kyu Won datang bersama Lee Shin. “Apa kau memiliki sesuatu untuk di katakan?“tanya Lee Shin galak. Sa Rang dan teman-temannya ketakutan, “Kalau begitu kami akan masuk“. Sa Rang dan kawan-kawannya pun berlari masuk.
Dosen Im memanggil Kyu Won, “Aku baru saja mencarimu, sungguh kebetulan. Lee Kyu Won mulai sekarang kau tidak perlu untuk datang berlatih lagi, kami memutuskan untuk tampil tanpa pemain pengganti“. Lee Shin tidak terima mendengarnya, namun baru saja Lee Shin akan berbicara Kyu Won menahan tangannya. “Aku ingin tahu alasan kenapa aku tidak bisa berpartisipasi“tanya Kyu Won.
“Jangan membuat keputusan tergesa-gesa, sutradara juga sudah diganti, juga ada beberapa perubahan dalam isinya, kami hanya ingin lebih fokus pada para aktor utama. Hee Joo dalam kondisi sangat baik aku tidak ingin membuang-buang waktu berfokus padamu seorang pemain pengganti. Apa aku perlu menjelaskan lebih banyak?”ujar Dosen Im (ngeselin banget mukanya dosen Im).
“Tidak perlu“jawab Kyu Won singkat.
“Bagus kau bisa pergi sekarang. Kau akan latihan kan Lee Shin, masuklah“ujar Dosen Im tapi Lee Shin bilang dia tidak akan latihan hari ini. Dosen Im marah, “Apa pertunjukan perayaan HUT ke 100 adalah lelucon bagimu? Jika itu yang terjadi maka kau juga tidak perlu berpartisipasi“.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin mengajak Kyu Won pergi tapi Kyu Won tidak mau dia meminta agar Lee Shin ikut latihan. “Aku mengerti bagaimana perasaanmu, tetapi Dosen Im benar. Jika kau tidak berpartisipasi, aku bahkan akan lebih dimarahi. Aku baik-baik saja, kau masuklah ke dalam. Lagipula semuanya telah dipersiapkan. Kau lebih baik masuk”jawab Kyu Won.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won berusaha untuk tersenyum tapi dia tetap terlihat sedih. Lee Shin kasihan melihatnya. Kyu Won pun pergi dengan hati terluka dan berlinang air mata.
“Kalian semua tahu, karena sutradara Kim Suk Hyun mengundurkan diri mulai hari ini aku akan menjadi sutradara Pertunjukan Perayaan HUT ke 100. Aku tidak perlu memperkenalkan diri. Aku juga telah memodifikasi baris naskah yang menurutku bermasalah”kata Dosen Im. Para siswa tidak senang dengan apa yang di katakan Dosen Im, apalagi tentang perubahan naskah.
“Apa anda mengubah banyak?”tanya Sa Rang.
“Akan ada beberapa perubahan. Tidak akan ada perubahan pada pemeran utama. Mulai hari ini agar kita fokus untuk berlatih dalam pertunjukan, pemain pengganti Lee Kyu Won harus berhenti“jawab Dosen Im. Joon Hee merasa bersalah dengan di keluarkannya Kyu Won.
“Dalam babak kedua jika aktor pria dan wanita masuk dan keluar pada saat yang sama akan terlihat sangat kacau”ujar Ki Young.
“Aku memainkan 2 peran dalam babak pertama ini bagus, tapi aku tidak seperti Hong Gil Dong dan berada di dua tempat pada waktu yang sama”, Sa Rang pun protes. “Aahh.... Mungkin ini salahku. (salah sendiri main ganti naskah aja. Rempong kan) Ini akan baik baik saja setelah penyetelan selama latihan”kata Dosen Im.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Hee Joo bertanya apa yang dimaksud Dosen Im dengan setelah penyetelan, ”Seperti anda bilang tidak ada banyak hari yang tersisa sampai pertunjukan. Tidak bisakah kita hanya melakukan sesuai dengan aransemen sutradara Kim. Anda mengawasi kami berlatih harusnya cukup”. Dosen Im menjawab kalau tidak bisa seperti itu.
“Aku akan selesai mengeditnya besok. Apa sudah jelas? Pertama-tama kita akan mengadakan pertemuan untuk membahas naskah baru”.
Lee Shin bertanya, “Lalu bisakah tim musik tidak ikut?”. Dosen Im menyetujuinya. Member Stupid Band keluar, Joon Hee berhenti untuk melihat Hee Joo tapi Hee Joo malah memalingkan wajahnya.
Dengan kesal Hee Joo masuk ke ruangan dance dia mencoba mengambil beberapa nada. Ternyata tenggorokannya susah untuk mendapatkan nada yang benar dan dia terbatuk batuk sampai suaranya tidak keluar.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin mencari Kyu Won dia bertanya ke para siswa hingga ke ruang latihan musik tradisional tapi Kyu Won tidak ada.
Ternyata Kyu Won ada di atap gedung dia sedang menangis, Lee Shin yang ada di bawah tidak melihatnya. Lee Shin bahkan menelopon Kyu Won tapi tidak diangkat. Lee Shin sangat mencemaskan Kyu Won.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin mendatangi ruang siaran Kampus dia menyanyikan lagu untuk Kyu Won. Awwwwww. (tersenyumlah jangan terlalu bersedih, tidak apa-apa jangan menangis lagi, lagu yang aku nyanyikan sekarang aku berharap ini dapat sedikit menghiburmu, tersenyumlah jangan hanya merasakan sakit, tidak apa-apa bahkan jika seluruh dunia mengirimkan kesulitan ke jalanmu dengan berjalannya waktu kau akan memahami segalanya, tersenyumlah lihat tidakkah aku berada di sisimu, aku mencintaimu bisakah kau mendengar hatiku? Tidak perduli apa yang orang lain katakan. Tersenyumlah lihat tepat di mataku. Aku mencintaimu hati ini yang mencintaimu, tidak akan pernah berubah bersandarlah di bahuku, beristirahatlah, aku yang percaya kepadamu akan selalu di sini di sisimu) *Siapa coba yang gak meleleh kalo di nyanyiin kaya gini*
Teman-teman Kyu Won dan professor Yoon Soo mendengar nyanyian Lee Shin mereka ikut senang dan Kyu Won tersenyum, mencoba untuk tidak menangis lagi.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin menuju ke atap ternyata Kyu Won juga akan turun mereka bertemu di pertengahan tangga, “Kau pergi kemana? Aku sudah mencarimu kemana-mana”. “Terimakasih untuk lagumu“ucap Kyu Won.
“Aku bilang jangan berkeliaran tanpa memberitahuku”. *Lee Shin sayang banget deh sama Kyu Won* Kyu Won meminta maaf pada Lee Shin, Lee Shin tersenyum dan memeluk Kyu Won. “Apa sudah cukup kau menangis?”, Kyu Won mengangguk. “Jangan menangis saat aku tidak ada”ujar Lee Shin. Lalu Lee Shin berkata kalau dia sudah menyelesaikan aransemennya, dia mengajak Kyu Won untuk mendengarkan hasilnya.
Ayah Kyu Won pulang dengan membawa koper-kopernya. Kakek heran kenapa bisa ayah Kyu Won hanya membawa sedikit koper. Ayah Kyu Won bilang kalau dia hanya membawa hal yang dia butuhkan sisanya akan di bawa oleh pengantar barang. “Mari kita melakukan kesepakatan dulu sebelum kau masuk“kata kakek. “Kau tidak boleh mengajarkan Kyu Won musik barat dalam bentuk apapun“ujar Kakek, ayah Kyu Won diam saja, kakeh marah. “Aku adalah penyanyi Lee Dong Jin, bagaimana bisa aku tidak memiliki penerus untuk warisanku dalam musik tradisional?“kata Kakek. Akhirnya ayah Kyu Won pun berkata, “Aku merasa bahwa ini adalah Kyu Won yang memutuskan aku tidak bisa membiarkan Kyu Won menjadi korban reputasi anda terlepas dari dia memilih musik tradisional atau musikal aku akan selalu berada di sisi Kyu Won“.
“Jika kau ingin kembali dengan sikap seperti ini aku tidak akan mengampunimu, segera pergi“usir kakek.
Ayah Kyu Won bertemu dengan ibu Lee Shin di cafe dengan membawa koper-kopernya. Ibu Lee Shin berkata bahwa ayah Kyu Won benar-benar tidak memiliki strategi.
“Kau harus tahu dengan siapa kau bicara, bagaimana bisa kau mendiskusikan masalah tentang Kyu Won dihari kau kembali”. Ayah Kyu Won berkata kalau bukan dia yang mengatakan lebih dulu, tapi ayahnya yang memulai.
“Untuk mengijinkan dia untuk tampil saat ini, untuk seorang tetua itu adalah tekad yang besar. Ingat saja terakhir kali kau ingin membentuk sebuah band, jika Kyu Won ingin berpartisipasi dalam sebuah musikal aku juga akan membantu. Aku yakin aku akan menjadi guru yang baik”ujar ibu Lee Shin. Ayah Kyu Won berterimakasih, “Karena kadang-kadang aku merasa bahwa itu cukup menyedihkan baginya tumbuh tanpa seorang ibu”.
”Kemudian aku akan memintamu menjadi guru Lee Shin, meskipun kami bisa berbicara kadang-kadang aku merasa dia membutuhkan pria untuk diajak bicara”,ibu Lee Shin menjelaskan. Mereka berdua setuju dan saling tersenyum. Di sini terlihat kalau mereka hanya berteman saja tidak seperti dulu saling mencintai. *I like it*
Kakek sedang membaca koran di rumah, tak lama Jung Hyun datang dan memberitahu kakek kalau Kyu Won selain berkencan dengan kakaknya dia juga memiliki hubungan dengan sutradara di waktu yang bersamaan. Kakek kaget mendengarnya.
Di ruang latihan, Stupid Band dan Windflower berlatih bersama. Mereka membawakan lagu penutup ciptaan Lee Shin yang akan dibawakan pada acara perayaan 100 tahun. Mereka berkolaborasi antara musik modern dan tradisional. Selesai membawakannya Bo Woon mengatakan kalau lagu itu sangat bagus. Lee Shin senang mendengarnya, Kyu Won pun memberi acungan jempol untuk Lee Shin.
Salah satu anggota Windflower bertanya apakah Dosen Im juga akan mengubah lagu penutupnya juga karena komposer aslinya adalah Suk Hyun. Bo Woon berkomentar kalau hal itu tidak boleh terjadi karena jika itu terjadi semua usaha mereka akan sia sia.
"Lee Shin dan Kyu Won sudah banyak mempersiapkan". Joon Hee yang mendengar menarik nafas panjang dan terlihat bimbang. Kyu Won berpendapat kalau Dosen Im tidak mungkin merubah lagu penutup karena itu adalah bagian yang paling penting lagipula tidak ada alternatif lainnya. Bassist Stupid Band membenarkan pendapat Kyu Won dan menenangkan Lee Shin.

Handphone Kyu Won berbunyi telepon dari kakeknya. Kyu Won mengangkat teleponnya dan terdengar suara kakek yang langsung marah-marah. Kyu Won kaget mendengar apa yang dibilang kakek dan terlihat panik. Lee Shin yang melihat ada yang tidak beres terlihat khawatir. Kakek langsung menutup teleponnya tanpa mau mendengarkan penjelasan dari Kyu Won. Kyu Won lemas. Lee Shin bertanya ada masalah apa. Kyu Won menjawab kalau kakek sudah tahu rumor antara sutradara dan Kyu Won, Lee Shin yang mendengarnya juga langsung lemas. Bo Woon khawatir kalau Kyu Won tidak diijinkan untuk ke sekolah lagi dan Joon Hee tambah terlihat merasa bersalah.
Tiba tiba Joon Hee bangkit dari duduknya dan berkata kalau dia meminta maaf. Joon Hee beranjak dan berlutut di depan Kyu Won. Joon Hee mengakui semuanya. "Ini semua karena aku tidak mengatakan yang sebenarnya"ujar Joon Hee sambil memohon agar Kyu Won memaafkannya. Kyu Won tidak mengerti maksud Joon Hee. Lee Shin terlihat emosi dan meminta Joon Hee menjelaskan apa maksud dari ucapannya.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
"Ketika sponsor datang, di hari ketika Kyu Won Eonni tampil... Sebenarnya.... Aku bersama Hee Joo eonni"ucap Joon Hee sambil menangis. Kyu Won dan yang lainnya kaget. Bo Woon bertanya bukankah Joon Hee bilang tidak waktu ditanya. Joon Hee mengakui kalau dia berbohong. Lee Shin bertanya kenapa Joon Hee melakukan itu. Joon Hee mengatakan kalau ibunya Hee Joo tidak suka melihat putrinya dan Joon Hee bersama-sama jadi Hee Joo meminta Joon Hee untuk merahasiakannya, "Aku tidak pernah berfikir hal ini akan menjadi seserius ini.. Aku benar-benar menyesal"ucap Joon Hee berlinang air mata. Lee Shin marah dan membentak Joon Hee kenapa dia harus mendengarkan kata-kata Hee Joo.
"Jika kau jujur dari awal, semua rumor aneh ini tidak akan ada!". Kyu Won mencoba menenangkan Lee Shin dan meminta Lee Shin untuk tidak marah pada Joon Hee. Bo Woon juga membela Joon Hee bahwa belakangan ini Joon Hee juga menderita. Lee Shin menghampiri Kyu Won dan mengulurkan tangannya. "Ayo kita pergi dan memberitahu kakek bersama-sama" ajaknya. Kyu Won pun menyambut uluran tangan Lee Shin dan berterimakasih karena Lee Shin selalu ada untuknya, "Sejujurnya, aku sedikit takut sekarang ini".
Lee Shin dan Kyu Won akhirnya menghadap kakek. Kakek mengira kalau Lee Shin datang untuk mendengar cerita kakek tetapi Lee Shin sebanarnya datang untuk menjelaskan kesalahfahaman yang telah terjadi mengenai Kyu Won. Kakek mengatakan untuk mengabaikan apakah itu kesalahafahaman karena ada sesuatu yang tidak harus dilakukan. Dan berpartisipasi untuk sesuatu hal seperti itu akan membuat reputasi menjadi buruk. Kakek pun menegaskan kalau Kyu Won adalah cucu dari pemusik tradisional terkenal Lee Dong Jin (kakek ga pernah ada abisnya narsis hehehe..aidarf). Kyu Won meminta maaf kepada kakeknya dan tidak bermaksud menghancurkan reputasi kakeknya.

Kakek masih terus marah dan Lee Shin menyerahkan komposisi yang telah dibuatnya atas bantuan Kyu Won. Lee Shin menjelaskan bahwa musik yang dibuatnya merupakan gabungan dari musik modern dan musik tradisional dan semua karena Kyu Won yang telah membantu Lee Shin. Kakek pun bertanya apa maksud Lee Shin memberikan kakek musik tersebut supaya kakek memuji Lee Shin. Kakek pun mengatakan apa yang bisa dipelajari dari anak kecil sementara apakah Lee Shin tidak mendapat inspirasi dari cerita kehidupan kakek (wkwkwkw kakek cemburu tuh seharusnya Lee Shin bilang kalau karena kakek makanya Lee Shin berhasil membuat musik yang bagus..aida rf). Akhirnya kakek meminta Lee Shin untuk datang setiap hari selama satu jam untuk mendengarkan kisah hidup kakek karena Lee Shin sudah mulai mempelajari musik tradisional. Lee Shin dan Kyu Won pun hanya bisa saling pandang.

Sampai di luar kyu Won mengatakan kalau bukannya Lee Shin tidak suka mendengar cerita kakek. Lee Shin malah mengatakan kalau Kyu Won sudah ketakutan kalau Bo Woon datang. Kyu won mengatakan kalau Bo Woon sudah kena tipu sekali dan Lee Shin mengatakan tinggal satu orang lagi. “Siapa”tanya Kyu Won.
“Joon Hee”jawab Lee Shin. Karena Joon Hee berani tidak mengatakan masalah Hee Joo maka Joon Hee perlu mendapatkan pelajaran. Tapi Kyu Won takut kalau nanti akan membuat kakek pingsan karena Joon Hee tapi Lee Shin meyakinkan Kyu Won bahwa Joon Hee tidak akan melakukan sesuatu yang aneh.

Lee Shin pun mengatakan karena sedang berada di rumah Kyu Won, Lee Shin meminta Kyu Won untuk melihat-lihat kamar Kyu Won (eh Yo~ong sudah mulai berani ya . .ngapain mau liat kamar Kyu Won . . sini liat kamar aku aja . .wkwkwk _aida rf *andwaee!! Kwkwkw-tHa*). Tiba-tiba kakek keluar dan bertanya kepada Lee Shin apakah Lee Shin mau mendengarkan cerita kakek mulai sekarang tetapi Kyu Won cepat-cepat mengatakan kalau Lee Shin akan melakukan sesuatu hal yang mendadak dan Lee Shin pun pergi dengan buru-buru.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Yoon Soo menemui Suk Hyu di tempat pemancingan karena Yoon Soo sudah tahu kalau sejak masih kuliah Suk Hyun pasti akan datang ke tempat pemancingan kalau sedang menghadapi masalah. Yoon Soo bertanya apakah Suk Hyu sudah berhasil menangkap ikannya, tetapi Suk Hyun mengatakan kalau Suk Hyun tidak datang untuk menangkap ikan melainkan menangkap inspirasi. Suk Hyun dengan bercanda bertanya apaka Yoon Soo datang untuk menangkap Suk Hyun. Suk Hyun juga bertanya apakah Yoon Soo datang atas permintaan Kepala Universitas. Yoon Soo pun mengatakan apabila Suk Hyun tidak mau melakukannya maka sebaiknya jangan dilakukan karena Yoon Soo akan selalu berada disisi Suk Hyun. Suk Hyun tersenyum mendengar kata-kata Yoon Soo.
Ternyata semua sponsor tidak jadi memberikan dana setelah mendengar Suk Hyun mengundurkan diri. Dosen Im akan pergi untuk meyakinkan sponsor tetapi Kepala Universitas mengatakan bukan sponsor yang harus diyakinkan melainkan Suk Hyun supaya mau kembali menjadi sutradara tetapi Dosen Im tetap bertekad akan memecahkan masalah.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Ibu Hee Joo memberitahu Hee Joo tentang semua sponsor yang akan menarik dana setelah mendengar Suk Hyun mengundurkan diri. Hee Joo pun mengatakan kepada ibunya kalau Suk Hyun menjadi sutradara pertunjukkan adalah suatu keharusan dan meminta ibunya agar membawa Suk Hyun kembali apapun metode yang dipakai. Tapi ibu Hee Joo sudah ketakutan apabila Suk Hyun kembali maka Suk Hyun akan membawa Kyu Won juga. Hee Joo pun meyakinkan ibunya bahwa Kyu Won tidak akan menjadi pemeran utama selama tidak terjadi sesuatu kepada Hee Joo.
Suk Hyun meminta maaf kepada Yoon Soo tetapi Yoon Soo mengatakan kalau permintaan maaf Suk Hyun banyak sekali dan meminta Suk Hyun mengatakan salah satunya. Suk Hyun meminta maaf atas lamaran Yoon Soo dan seharusnya laki-lakilah yang melakukannya duluan tetapi malah Yoon Soo yang melakukannya. Suk Hyun dan Yoon Soo pun tertawa bahagia bersama. Lalu Suk Hyun memegang pundak dan menatap Yoon Soo dengan mengatakan “Yoon Soo, kita....”, tapi kata-kata Suk Hyun terpotong karena HP Yoon Soo berbunyi. Ternyata orang yang menghubungi Yoon Soo adalah Kepala Universitas. Kepala Universitas meminta Yoon Soo untuk membujuk Suk Hyun kembali ke kampus untuk menjadi sutradara.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Setelah menutup teleponnya, Yoon Soo pun langsung membujuk Suk Hyun untuk kembali. Tetapi tentu saja Suk Hyun tidak mau kembali. Yoon Soo pun menjelaskan kalau semua sponsor telah menarik dana mereka dan telah mengubah dialog dan adegan membuat para pemain dalam keadaan terpuruk. Suk Hyun masih tidak peduli dan mengatakan kalau semua itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan Suk Hyun. Yoon Soo sedikit marah karena melihat Suk Hyun yang tidak bertanggung jawab karena dulu Suk Hyun pernah mengatakan kalau ulang Tahun universitas yang ke-100 bukanlah hal yang main-main. Yoon Soo terus membujuk akhirnya Suk Hyun mau juga kembali.
Suk Hyun pun mulai masuk ke kampus dan berjalan sendirian di kampus. Soo Myung melihat kedatangan Suk Hyun dan karena sangat gembira melihat Suk Hyun kembali, Soo Myung langsung berlari memeluk Suk Hyun.
Suk Hyun mengahadap Kepala Universitas dan ibu Hee Joo. Kepala Universitas mengatakan bukankah Suk Hyun yang merencanakan mengaudisi tetapi malah mengundurkan diri. Ibu Hee Joo juga meminta maaf kepada Suk Hyun. Tetapi Suk Hyun mempunyai syarat bahwa Kyu Won harus kembali menjadi pemeran pengganti. Ibu Hee Joo pun setuju karena yang penting Hee Joolah pemeran utamanya.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Semua pemain berkumpul. Sa Rang mengatakan kalau kemungkinan mereka tidak bisa melakukan pertunjukkan. Ki Young terkejut mendengar apa yang dikatakan Sa Rang. Ternya Ki Young tidak tahu kalau Suk Hyun mengundurkan diri dan karena Suk Hyun mengundurkan diri maka semua sponsorpun ikut menarik dana mereka. Sa Rang pun mengatakan sepertinya ada seseorang yang harusnya keluar sambil menatap Hee Joo.

Hee Joo yang tahu yang dimaksud adalah dirinya malah menyuruh Sa Rang untuk diam karena tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sa Rang marah mendengarnya tetapi datang Dosen Im dan Soo Myung.
Dosen Im menyuruh semua pemain untuk latihan tetapi sebelum latihan dimulai Sa Rang mengajukan pertanyaan kalau kemungkinan pertunjukkan akan gagal. Dosen Im mengatakan bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi kemudian menyuruh mereka untuk bersiap-siap. Ketika yang lain berdiri, Hee Joo tetap duduk dan tidak mau latihan karena tidak ada Suk Hyun.
Suk Hyun tiba-tiba muncul dan semua sangat gembira melihat Suk Hyun kemudian semua berlari dan memeluk Suk Hyun. Lee Shin tersenyum melihat kedatangan Suk Hyun. Dosen Im mengatakan apa yang membawa orang yang memutuskan untuk menyerah datang kembali. Suk Hyun mengatakan sudah merencanakannya dan akhirnya orang-orang datang mencarinya. Dosen Im pun terkejut mendengarnya. Hee Joo pun langsung berdiri dan meminta untuk segera melakukan latihan. Latihan pun dimulai.
Dosen Im menghadap ibu Hee Joo dan menanyakan kenapa semua bisa menjadi seperti sekarang. Ibu Hee Joo meminta untuk mengubah rencana karena semua sponsor mengundurkan diri dan murid-murid juga kecewa. Dosen Im bertanya bagaimana kalau Dosen Im tidak mau. Ibu Hee Joo pun mengancam Dosen Im dengan mengatakan apakah Dosen Im sudah tidak mau jadi dosen lagi. Dosen Im tidak mau mati sendiri karena semua konspirasi tentang Suk Hyun dan Kyu Won adalah atas keinginan ibu Hee Joo. Ibu Hee Joo yang merasa diancam mengatakan seharusnya dia menghindari Dosen Im karena sudah tahu orang macam apa Dosen Im. Dosen Im sangat kesal mendengar kata-kata ibu Hee Joo.
Keadaan sudah mulai normal dan latihan pun dilanjutkan. Suk Hyun tidak puas dengan hasil latihan. Suk Hyun pun memerintahkan semua pemain untuk mengemasi barang-barangnya untuk berakhir pekan di kampus dan mengadakan pelatihan selama tiga hari dua malam.

Mendengar itu Sa Rang gembira dan menunjuk Soo Myung dengan mengatakan kalau kejadian di MT akan berlanjut.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Joon Hee sudah menunggu Hee Joo di luar. Joon Hee memberitahu Hee Joo kalau Joon Hee telah mengatakan semuanya kepada Kyu Won. Hee Joo mengatakan tidak apa-apa dan menyuruh Joon Hee untuk makan dan akan mentraktir Joon Hee setelah training selesai. Setelah Joon Hee pergi, Hee Joo mencoba suaranya yang ternyata masih sakit. Dosen Im melihat Hee Joo yang sedang memegang tenggorokannya. Dosen Im pun mencurigai Hee Joo.
Hee Joo pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan tenggorokannya. Dokter mengatakan kalau Hee Joo harus istirahat total dan harus segera dioperasi. Dokter juga melarang Hee Joo untuk menggunakan vokalnya. Hee Joo terkejut mendengarnya karena minggu depan adalah hari pertunjukkan dan meminta dokter untuk mengundurnya sampai acara selesai tetapi dokter mengatakan akan sangat sulit dan akan semakin parah.

Hee Joo keluar dengan lemah dan ternyata Dosen Im mengikuti Hee Joo sampai ke rumah sakit dan menambah kecurigaan Dosen Im.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Jung Hyun masuk ke kamar Lee Shin untuk meminjam stapler. Begitu melihat gantungan HP Lee Shin, Jung Hyun langsung minta kepada Lee Shin. Tetapi tentu saja Lee Shin tidak mau memberikannya sehingga membuat Jung Hyun sangat jengkel dan membuat Jung Hyun kecewa. Jung Hyun pun meminta Lee Shin untuk menjadi Lee Shin yang cool seperti dulu lagi (mata pencaharian Jung Hyun sudah ga ada...wkwkwk). Lee Shin hanya tersenyum melihat adiknya.
Ketika akan menutup laci, Lee Shin menemukan foto-foto yang diambil dulu ketika di Pulau Jeju. Lee Shin memperhatikan satu persatu foto tersebut. Lee Shin terkejut ketika melihat Kyu Won di dalam foto tersebut. Lee Shin pun mengingat ketika memotret seorang gadis dari kejauhan dan akhirnya sadar kalau gadis itu adalah Kyu Won.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Kyu Won berangkat ke kampus dengan membawa koper pinknya (yang sudah rusak rodanya) dulu ketika pergi ke Pulau Jeju. Bis pun berhenti dan ketika akan menaiki bis, Lee Shin datang dan membantu Kyu Won mengangkat koper ke dalam bis. Kyu Won pun tersenyum. Lee Shin dan Kyu Won berdiri di dalam bis.
Dan tiba-tiba Kyu Won merasa pernah melakukan seperti sekarang (dejavu) dan langsung menatap Lee Shin. Lee Shin pun tersenyum dan mengatakan kalau Lee Shin sudah mengingat Kyu Won. Kyu Won dan Lee Shin tersenyum dan bahagia mengingat kejadian itu.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Lee Shin dan Kyu Won duduk dibangku taman biasa. Kyu Won melihat-lihat foto-foto di Pulau Jeju hasil jepretan Lee Shin. Setelah melihat foto tersebut, Kyu Won mengatakan kepada Lee Shin kalau Lee Shinlah yang pertama kali tertarik kepada Kyu Won dengan menunjukkan salah satu foto.
Lee Shin tersenyum dan perlahan-lahan Lee Shin mendekat dan menyuruh Kyu Won berhenti gemetar. “Sekarang dia perlahan-lahan akan datang”. Kyu Won tidak mengerti maksud Lee Shin dan Lee Shin pun menjentikan jarinya dan datanglah Bo Woon. Lee Shin dan Kyu Won pun tersenyum.

Bo Woon dengan lugunya memanggil Kyu Won. Lee Shin mengatakan seperti yang sudah diduga, Bo Woon akan muncul di waktu yang tepat. Mendengar kata-kata Lee Shin, Bo Woon merasa bersalah tetapi Kyu Won mengatakan tidak. Tetapi Bo Woon tidak percaya dan hanya ingin jawaban Lee Shin yang juga dijawab tidak apa-apa.
Para pemain berkumpul dan Suk Hyun memberitahukan bahwa latihan akan dilakukan dua kali sehari. Latihan pun dimulai tetapi muncul Dosen Im. Suk Hyun menyuruh memulai dari adegan pertama tetapi Dosen Im ingin melihat adegan empat dengan alasan tidak bisa melihat semua adegan. Dosen Im menyuruh Ki Young dan Hee Joo bersiap-siap. Hee Joo terkejut mendengarnya karena tenggorokannya sakit dan tidak memungkinkan untuk menyanyi.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Suk Hyun menyetujui keinginan Dosen Im dan memerintahkan untuk latihan adegan empat. Ki Young pun siap tetapi Hee Joo mengatakan belum hafal semua lirik lagunya. Suk Hyun heran dan Hee Joo memberikan alasan bahwa Hee Joo kurang puas dengan liriknya dan sedang menulis yang baru. Dosen Im tertawa karena sudah tahu alasan sebenarnya tetapi mengatakan mungkin Hee Joo hanya gugup dan tidak nyaman dengan Dosen Im. Dosen Im tertawa karena tahu kebohongan Hee Joo.
Dosen Im menelpon ibu Hee Joo dan meminta bertemu, jika ibu Hee Joo tidak mau maka ibu Hee Joo akan menyesal. Ibu Hee Joo bertemu dengan Dosen Im di sebuah café. Ibu Hee Joo langsung menyuruh Dosen Im untuk segera mengatakan apa yang ingin Dosen Im katakan. Dosen Im pun mengatakan kalau Hee Joo sedang sakit dan kemungkinan besar tidak akan bisa bernyanyi lagi dan menyuruh ibu Hee Joo untuk menanyakan langsung kepada Hee Joo.

Ibu Hee Joo sangat terkejut karena Hee Joo telah menyembunyikannya. Dosen Im menjelaskan jika Hee Joo tidak bisa maka Kyu Won akan mengantikannya. Maka pertunjukkan satu abad, ibu Hee Joo hanya berpartisipasi menyediakan fasilitas tetapi orang lain yang menikmatinya.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Ibu Hee Joo menginterogasi Hee Joo. Hee Joo menyangkal tetapi tiba-tiba tenggorokannya sakit. Ibu Hee Joo sangat marah dan Hee Joo hanya bisa menangis. Akhirnya ibu Hee Joo mengerti apa yang dikatakan Dosen Im.
Para pemain yang menginap di kampus selama akhir pekan untuk latihan yang intensif berkumpul di satu ruangan. Sa Rang menjelaskan kalau Hee Joo tidak ikut menginap karena dipanggil ibunya dan tidak boleh menginap di kampus. Bo Woon bertanya kepada Sa Rang apakah Sa Rang punya cerita. Sa Rang akhirnya menceritakan tentang hantu kampus. Jika seseorang bertemu dengan hantu kampus maka orang itu akan sukses. Semuanya pun akhirnya memutuskan untuk mencari hantu tersebut. Kyu Won yang sebenarnya tidak mau ikutan akhirnya memutuskan untuk ikut.
Soo Myung memberitahukan rencana para gadis yang akan mencari hantu dan mengusulkan untuk menyamar menjadi hantu. “Apakah semuanya gadis akan ikut?”tanya Lee Shin.
“Kemungkinan semua karena Sa Rang dan gangnya yang mempengaruhi”jawab Soo Myung. Soo Myung pun mengumpulkan semua HP anak-anak cowok tak terkecuali.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Soo Myung mendekati Lee Shin dan mengatakan kalau telah melihat mainan HP teddy bear Lee Shin dan tahu kalau Lee Shin tidak akan bisa meninggalkan teddy bearnya tetapi Soo Myung tetap memaksa untuk menyita HP Lee Shin juga. Lee Shin tak bisa berkata apa-apa dan menyerahkan HPnya.
Para cewek itupun mulai mencari hantu. “Hantu di mana kamu, muncullah, cepatlah keluar”kata Sa Rang mulai memberikan komando. Kyu Won yang menerima sms dari kakeknya berjalan sendirian dan tak sadar yang lain sudah meninggalkan Kyu Won. Kyu Won terkejut menyadari dirinya ternyata sendirian dan memanggil Bo Woon.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Para cowok mulai menjalankan aksinya yaitu menyamar menjadi hantu untuk menakuti para cewek dan hanya Lee Shin yang tidak ikutan menjadi hantu. Lee Shin hanya menghawatirkan Kyu Won karena Kyu Won penakut. Kyu Won berjalan sendirian di lorong kampus dan terus memanggil teman-temannya. Tiba-tiba ada tangan yang membekap mulut Kyu Won yang ternyata Lee Shin.
“Kyu Won kau harus melaporkan kegiatanmu kepadaku dan karena kau telah membuat aku gila maka kau harus mendapatkan hukuman”kata Lee Shin.
“Hukuman apa”kata Kyu Won. Dan Lee Shin pun mendekati Kyu Won kemudian langsung mencium pipi Kyu Won. Kyu Won pun terkejut dan diam mematung. Lee Shin tersenyum melihat reaksi Kyu Won. Untuk mengurangi kegugupannya, Kyu Won pun mengatakan bahwa mereka sedang mencari hantu dan dengan malu pergi meninggalkan Lee Shin.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Para cewek pun bertemu dengan para hantu gadungan dan sama-sama berteriak histeris dan semua lari kalang kabut. Sa Rang dan ganknya berhasil menangkap satu hantu gadungan dan memukulnya karena mengira itu hantu betulan dan menyenter muka hantu tersebut. Setelah melihat wajah hantu itu, Sa Rang terkejut karena hantu itu adalah Soo Myung dan meminta maaf.
Lee Shin dan Kyu Won berada di balkon kampus. Lee Shin mengeluarkan kalung yang dulu diberikan kepada Yoon Soo. Kyu Won terkejut melihat kalung itu karena ternyata Lee Shin masih menyimpan kalung tersebut. Lee Shin mengatakan kalau akan membuang kalung itu di depan Kyu won dan Lee Shin pun akhirnya membuang kalung itu. Kyu Won pun tertawa senang mendengar kata-kata Lee Shin. Kyu Won berharap dapat melihat bintang jatuh agar bisa membuat permohonan agar pertunjukkan berjalan lancar.
Lee Shin pun mengaharapkan semuanya berjalan sukses dan kemudian memeluk Kyu Won dengan erat dari belakang (yo~ong ah aku juga mau dipeluk dari belakang kayak dipelem-pelem.....wkwkwk_aida rf *kalo kata Suju mah “sorry...sorry..sorry...”kwkwkwkw-tHa*). Kyu Won tersenyum dan akhirnya Kyu Won dan Lee Shin menikmati malam berdua.
Pagi-pagi semua berkumpul di halaman untuk berolahraga bersama. Semua melompat tetapi Lee Shin hanya menggerakkan tangannya.
Ibu Hee Joo menemui Kepala Universitas dan meminta Kepala Universitas untuk membatalkan pertunjukkan. Kepala Universitas meminta alasan kenapa pertunjukkan dibatalkan karena semua pemain telah berlatih dengan keras. Ibu Hee Joo mengatakan karena terlalu banyak skandal dan mengahawatirkan akan banyak rumor yang muncul selama pertunjukkan (alasan aja ni si ibu . . sebel banget).
Soo Myung berlari mendekati Suk Hyun yang sedang memberikan instruksi. Soo Myung memberitahu Suk Hyun bahwa pertunjukkan telah dibatalkan.
Sinopsis Heartstrings Episode 12
Suk Hyun, Yoon Soo dan semua murid terkejut mendengarnya tak terkecuali Lee Shin dan Kyu Won.

== To Be Continued ==

Written By. tHa RF, Kai RF, Aida RF @PelangiDrama.net
Picture By. Asri RF @PelangiDrama.net
Edited By. tHa RF @PelangiDrama.net

13 Responses so far.

  1. ah aku tergila-gila dengan pikku2nya..pikkujnya bagus2 terutama yo~Ong dong waduh jadi membuat hariku bertambah indah weekend ini ...
    ayo tim HS tanggung jawab klo buat aku tergila-gila terus sama yo~ong muhaha

  2. YO~ONG KUUUUUUUUUUUUU . . . .
    WKWKWKW

  3. Anonim says:

    RF BENER2 KEMBALI YA!!! haha, langsung lahap sinop ^^
    woaaaaa, terlalu banyak adegan romantis di sini jadi cemburu T.T
    iya teh, makin sering liat piku oppa, makin kangen...
    eh, mbak aida banyak banget namjanya! *ngelirik postingan sebelum2nya, narik oppa yo~ng jauh2
    GOMAWO! GOMAWO! GOMAWO!!!
    dira

  4. Anonim says:

    akhirnya heartstring episode 12 muncul jg,lm bgt nunggunya,..teng u pelangi drama..

  5. Tinggal 3,semangat!!

  6. pikuknya kok bening2 yah kak? o.O kayak aku *dijetok

  7. @teh Na & un aida : jangan macem2 sama yo~ng ku kwkwkkwkwkwk

    @dira : pengen cepet2 lunas nih utangnya dir kwkkwkwk

    @anonim & evi : gomawo...fighting!! ^^

    @ins : yang bikin bening itu yo~ng kuuuwww ^^

  8. @tHa RF
    bukaaaaan, maksudnya pixelnya. #eaea

  9. ins : huehuehue ngga ngaruh, buat aku yg paling bening itu yo~ng kwkwkwkwk *maksa.com*

  10. @tHa RF
    pasti ngeles itu yah? Haha!

  11. tau lagu yg dinyayiin lee shin di siaran ga?
    au suka banget lagunya ^^

  12. Anonim says:

    ya...
    yong bner2 bkin b'khayal trus...
    hehe...

  13. yuliana says:

    Nanya donk.. lagu yang dinyanyiin Lee Shin di ruang siaran kampus apa ya? Apa ada di list soundtrack?

    http://pelangiofmusic.blogspot.com/2012/02/ost-heartstrings-youve-fallen-for-me.html

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here