[Preview B-Movie] Kabhi Kushi Kabhie Gham

17 comments
Boleh dong sekali-kali postingannya membahas Hindi/Bollywood Movie? kan masih termasuk Asia juga ^^.....

(17 Desember) Malam makin larut, tapi niatku untuk mengistirahatkan badan urung sejenak, cuma gara-gara nemu adegan Hritik Rosan sedang bernyanyi "You Are my Sonia" di salah satu chanel TV swasta. Aku langsung bisa nebak ini ostnya Kabhi Khushi Kabhie Gham.

Kalo ngomongin film ini, nggak kan lepas dari banyaknya artis papan atas Bollywood yang ikut serta, plus OSTnya. Sekedar share aja, hampir semua lagu di film ini asyik punya, terutama buat senam.. haha. Jadi inget pas tahun awal 2000-an lagu ini banyak di puter di acara senam pagi bareng di halaman mall-mall. (aku tahu karena aku pernah beberapa kali ikutan senam bareng ma ibu-ibu, hihi).

Film yang rilis 2001 silam ini dikabarkan lebih populer dari film Kuch Kuch Hota Hai, padahal beberapa pemain utama bahkan sutradaranya sama. Film yang dijuluki 'one of the true Worldwide blockbusters of Hindi cinema' ini di rilis di banyak negara (bebarapa di antaranya di dubbing) dan meraup keuntungan besar...

Kabar dari oleh hindustantimes.com menyebutkan film ini akan di buat sekuelnya. Wow....gak cuma itu, 6 pemain intinya pun di pastikan akan kembali ikut serta... hmm, kira-kira sekuelnya lebih booming atau malah melempem? kita tunggu ajah..... (Ralat... dari berita terbaru tertanggal 15 desember 2011 di sini, sang Sutradara mengambil langkah aman untuk tidak mewujudkan rencana sequel yang sudah digadang-gadang).

Judul : Kabhi Khushi Kabhie Gham (=Sometimes Happiness, Sometimes Sadness)
Rilis : 14 Desember 2001
Genre : Drama, Keluarga
Sutradara : Karan Johar
Download: [ Part1 I Part 2 I Subtitle English ]

Other Story: Film ini banyak melibatkan aktris/aktor yang terkenal, bahkan untuk cameo ada Rani Mukherjee (sebagai gadis yang akan di jodohkan dengan Shahrukh Khan) juga Abishek Bachan (anaknya Amitabh Bachan, tapi walau sudah ikut pengambilan gambar, saat penayangan scene Abishek tidak diikutsertakan). Ada juga Aryan Khan (anaknya Shahrukh Khan) yang berperan sebagai Rohan (Shahrukh Khan) kecil. Film ini adalah film kesekian yang memasangkan Shahrukh Khan dan Kajol sebagai couple.

Preview:
Kisah keluarga, dimana ayah dan anak berpisah bertahun lamanya karena masing-masing mempertahankan ego. Tapi cinta tulus melumerkan kekerasan hati hingga keduanya akhirnya kembali hidup berdampingan. Di sajikan dengan kelucuan, derai air mata, kisah romantis dan warna musik yang easy listening, film ini sangat amat layak ditonton.

Cast :
Amitabh Bachchan as Yashvardhan Raichand (Yash)

Kaya raya, pengusaha sukses. Ia menyayangi kedua putranya, walau salah satu diantara mereka bukanlah anak kandungnya. Tapi sikapnya mengeras saat Rahul si putra angkat melawan keinginannya yang berniat menjodohkannya dengan Naina Kapoor putri salah satu relasinya. Dan hatinya pun makin mengeras tatkala Rahul benar-benar bersikukuh menikah dengan Anjali (Kajol). Ia memutuskan untuk tak mengakui Rahul sebagai anaknya lagi.

Peran Amitabh di sini berkesan bagiku, berkharisma, tegas sekaligus penyayang dan berhati keras. Om satu ini yang sudah menjadi legenda perfilman Bollywood, bayangin aja mulai debutnya tahun 69 (aku aja belum lahir, haha) dan masih eksis di dunia film diumurnya yang hampir 70. (Jadi Inget Lerroy Bell yang berumur hampir sama tapi kelihatan lebih muda).
Amitabh juga pernah menjabat sebagai salah satu anggota parlemen di India sana. Dia juga gak lepas dari gosip, tapi aku gak mau gosip ah tar kualat ma yang dah tua, haha.
Satu lagi, menurut wikipedia nama Amitabh itu berarti 'the light that would never go off'. Bener-bener nama adalah doa ya, cahaya kecemerlangan karirnya juga bener-bener never go off.

Jaya Bachchan as Nandini Raichand
Jaya yang di dunia nyata merupakan istri aslinya Amitabh Bachchan, di film ini juga berperan sebagai istrinya big B. Ia pribadi sebenarnya tak mempermasalahkan pilihan hidupnya Rahul, tapi kesetiaannya dan ketaatannya pada suami membuatnya tak bisa berbuat banyak. Begitu banyak hari dan malam yang ia lewatkan sambil merindukan putra sulungnya.
Sepuluh tahun kemudian saat adanya kesempatan untuk memeluk lagi putranya yang lama hilang, Nandini memberanikan diri melunakkan hati suaminya itu.

Jaya yang menikah dengan Amitabh sejak tahun 74 ini juga pernah menjabat sebagai anggota Parlemen seperti suaminya. Dengan tinggi cuma 157cm sementara big B nya 188 cm, gak heran di adegan Kabhi Kushi Kabhie Gham Jaya mesti menaiki 'dingklik' untuk bisa membantu suaminya memakai dasi. (pssst, 188cm +157cm = Abhisek Bachchan tingginya 191cm, ckckck)
Di film ini Jaya jadi mertuanya Kajol dan Kareena Kapoor, di kehidupan nyata ia mertuanya aktris Aishwarya Rai.

Shahrukh Khan as Rahul Raichand
Awalnya ia tak tahu kalau ia anak angkat, tapi tanpa sengaja ia akhirnya tahu juga kalau ia bukanlah anak kandung keluarga Raichand. Demi membalas budi, ia berusaha menjadi anak yang baik dan taat pada orang tua angkatnya.
Tapi ternyata menjelang dewasa, cerita cintanya yang berlabuh pada seorang gadis miskin membuatnya bersebrangan dengan ayahnya itu. Setelah melalui perdebatan, Rahul akhirnya mengalah, ia memilih menuruti ayahnya untuk di jodohkan dan melepas Anjali.
Ia pun berniat menemui Anjali untuk memutuskan ikatan cinta mereka. Kedatangan Rahul bertepatan dengan kematian ayah Anjali. Melihat Anjali yang kini hanya berdua dengan adiknya Pooja, membuat Rahul merubah lagi rencananya. Ia memilih mendampingi Anjali dan meninggalkan ayahnya.

Nonton filmnya the King of Bollywood ini sejak aku SMP membuatku gak terlalu ngeh kalau beliau ini sudah berumur, bahkan lebih tua dari Ahjussi Cha Seung Won. Aktor kelahiran 65 ini gak cuma jago akting, tapi juga jago nyanyi. Ia pernah mengadakan konser di Jakarta beberapa waktu silam. Tingginya yang 173 kelihatan pendek disamping Big B dan Hritik Roshan.
Walau nama Aslinya tertulis nyambung, Shahrukh lebih suka menulis namanya Shah Rukh, makanya salah satu nama panggilannya SRK. Walau ia dijuluki King, tapi ternyata dia rada takut naik kuda, kekekeke.

Kajol as Anjali Sharma Raichand
Jatuh cinta pada seseorang atau dicintai oleh seseorang memang bukan sesuatu hal yang bisa di atur. Begitu pula bagi Anjali yang tak pernah menyangka akan jatuh cinta pada pria putra majikan bibinya. (kalo gak salah DJ itu bibinya Anjali).
Rahul jatuh cinta pada pandangan pertama pada Anjali saat ia mengantar Rohan yang ingin menemui pengasuhnya (DJ). Bibit cinta makin subur saat suatu ketika Anjali pernah ikut bantu-bantu di rumah keluarga Raichand. Perbedaan status tak menggoyahkan cinta mereka, bahkan Rahul nekad menikahi Anjali walau tanpa restu dan dengan resiko tak dikui lagi sebagai anggota keluarga Raichand.
Bukan sekali dua kali Anjali berusaha meluluhkan hati suaminya untuk berbaikan dengan ayahnya. Tapi bertahun berlalu dan sampai dikaruniai seorang putra, usahanya tak berhasil juga. Akhirnya usahanya membuahkan hasil lewat Rohan sang adik ipar yang awalnya tidak ia kenali.

Lahir dari keluarga seniman, Kajol ini telah membintangi banyak film dan mendapat banyak penghargaan. Ia yang cocok banget jadi pasangannya SRK ini telah menikah dengan aktor Ajay Devgn dan dikaruniai 2 anak.

Hrithik Roshan as Rohan Raichand
Kenangan masa kecil pada kakak laki-laki yang sangat menyayanginya, membuat Rohan mencari tahu dimana kakanya. Pesan terakhir dari Rahul agar ia jangan pernah mempertanyakan alasan kepergiannya justru membuatnya makin penasaran. Terlebih lagi akhirnya ia tahu kisah sebenarnya dibalik kepergian kakaknya itu dari sang nenek.
Mendapat info kalau kini Rahul dan Anjali tinggal di Londonpun membawa Rohan menginjakkan kaki disana. Tak sulit baginya membuat alasan melanjutkan kuliah pada ayahnya.
Dengan berbagai cara, termasuk mengajak Pooja berkomplot, Rohan akhirnya mendapat ijin tinggal sementara di rumah Rahul. Rohan sengaja memakai panggilan Yash (panggilan kecil ayahnya) untuk membuat Rahul mengingat ayahnya. Rahul yang sempat tercekat mendengar nama itu tetap tak mengenali Rohan. Rohan kecil agak gemuk, berbeda dengan Rohan kini sepuluh tahun kemudian yang terlihat ramping dan gagah.

Lahir (lagi-lagi) dari keluarga yang ada hubungannya dengan industri film, Hritik sukses meniti karirnya. Foto diatas adalah Hrithik yang bersanding dengan patung lilinnya di Museum Madame Tussaud Inggris. Hayo, mana yang lilin mana yang asli?. Hritik yang punya jempol 2 di tangan kanannya ini terlihat jangkung dengan tinggi 182. Ia sudah menikah dan punya dua anak.
Well, ini kata SRK pada December 2001, tentang Hrithik Roshan: "I wish I looked as good as he does. And I wish I danced as well as he does!"

Kareena Kapoor as Pooja Sharma / Poo
Poo yang mengingat Rohan kecil sangat mudah ia kerjai, kini terpesona pada Rohan. Poo pun bersedia membantu Rohan menyatukan lagi keluarganya. Rohan yang kebetulan kuliah di universitas yang sama dengannya membuatnya mudah membohongi Rahul agar mau menampung Rohan sementara.

Mengikuti jejak kakaknya, Kharisma Kapoor, yang lebih dulu terjun di dunia film, Kareena ikut menjadi penerus Klan Kapoor dalam dunia seni. Bukti kepopulerannya adalah dirinya juga menjadi salah satu model patung lilin di Museum Madame Tussaud di Inggris mengikuti jejak beberapa seniornya.
Ia hampir menjadi adik iparnya Abishek Bachchan saat Kharisma mengikat tali pertunangan dengan Abi tahun 2002. Aktris kelahiran 80 ini sempat hidup terpisah dari ayahnya karena sang ayah tidak menyetujui anak-anaknya menjadi aktris, hingga ibunya memboyong kedua putrinya menjauh. Tapi bertahun kemudian keluarga mereka kembali berkumpul bersama. Hm, jadi inget sama keluarga artis di negeri kita yang ceritanya mirip kayak gini.

Hm, big B punya 2 anak, SRK punya 2 anak, Kajol dan Hritik juga @punya dua anak, apa disana lagi digalakkan KB? wondering....

Source: IMDb.com, semua gambar dari en.wikipedia.org, Link Video dari Indowebster, Link Subtitle hasil nanya simbah google.

17 Responses so far.

  1. Kurang ngeh kalo H-movie, mending dignti dgn Bollywood movie xD.

    Thumbs up, sgt sgt sgt suka artikel ini. Fighting PD~

  2. aku yang pertama....

    teh ai juga suka ma film india ya???
    sama teh, paling suka sama film three idiots, MAN (kalau g salah, pokoknya yang main amir khan dan ceweknya pas ending kakinya diamputasi), ostnya juga keren... mera man..... (aisshhh lupa)

    dan kuch2 hota hai...

  3. masih banyak lagi teh tapi udah lupa judulnya...

    teh ulas film three idiots dong...
    asli filmnya keren banget dan banyak pelajaran yang bisa kita petik...

    please teh (kedipin mata ke teh ai)

  4. ai says:

    @Evi, haha aku juga sempet bingung ngasih namanya... tar nunggu keputusan sesepuh deh gimana2nya... maklum ini postingan nyelonong, udah gitu lagi di edit dia tiba2 "postingan anda telah berhasil terbit!" padahal gambar tadi blm masuk

    @Dwi, biasa aja sih, film mana aja asal bagus ceritanya aku tonton. Waduh, tadi acie yang request, sekarang dwi, haha kompak lagi mintanya 3 idiots... aku ga punya bahan... karena 3 idiots nontonnya di TV dan sepotong-sepotong... hayo ada yang mau share sembako???

  5. Ini siapa yang posting???

    MUACHMUACHMUACHMUACH!!!!!!!!

    Sipppppp!!
    Yaolooooh iya emang, nggak ada habisnya kalo bahas film ini.

    Kemaren 14 des film ini baru eniverseri dekade lhooooooo.
    Akkkk~
    Padahal ada kabar dr wartawan kl bakal ada sequelnya. Tapi?? Sutradaranya aja bilang nggak *sesenggukan

  6. 3 idiots?
    Aku share bisa *wink
    wwl aja belom :p>

    komentar ini ditujukan kepada Kak Ari :p>

  7. ini malah belum ak tonton kayaknya hahaha *tepok jidat* wahhh sin ins langsung meluncur wkwkkw, 3 idiots kayaknya ak pinjam dvdnya di rental tapi cuma separuh hahaha, endingnya lupa kayaknya ak pernah dl apa dapat dl-an ya lupa hahahah

  8. Gak pernah bosen nonton ini meski udah beeerrr puluh2 kaliiii nontonnya. Hehe,,,

  9. Anonim says:

    KBKG mmg lebih seru n asik drpd KKHH.. hehe... ga heran klo film ini lebih terkenal drpd KKHH..

    oya, SRK ga terlalu jago nyanyi, suaranya jg ga terlalu bagus sih, yg bener dia pandai nari.. walopun ga selincah Hritikh Roshan..
    yg pas konser di JKT itu kan lagunya rekam punya, background singer-nya juga orang laen koq.. hehe..
    btw, gw bukan lagi ngatain SRK, soalnya gw jg mengidolakan dia, hanya aja cm ngasih tau itulah yg sebenarnya... =)


    54m

  10. Anonim says:

    Hahay aku juga suka sama Film KKKB ini, film yang bener2 menguras air mata :(

    ~ Ayra ~

  11. waduh ?! PD sekarang udah menambah 'cabang sinopsis/preview' ke film India ya :D

    Setuju kalo ad sinopsis 3 idiot :D
    keren banget film nya!
    yg pling ingt dari film itu kata-kata : "ALL IZZ WELL" ^^~

  12. Ini yang bikin ini entry mana ini orangnyaaaaaaa *cakar-cakar

    @ あり あきな
    Iya, donggggggg! Aku kan Bollover :p>

    @ 54m
    Kalo kkhh kayaknya di Indonesia masih rekor deh.

    Lhah? Apa hubungannya? -__-
    Ahaha. Iyalaaaa, semua tau kalo lipsync. Kan emang dia mendedikasikan diri sebagai aktor Hindi.
    Nah, aktor Hindi berkewajiban dance. Begitcuuuu ^^V

    Hrithik mah..
    Shakira aja mau dance bareng dia. Ganteng, ah tapi sayang nggak sama Kareena nikahnya [ini kok malah ngelindur -_-]

    @ Ayra
    SIIIIP!

    @ Sarah Narin
    Alhamdulillah, yah..
    Dari dulu aku nunggu-nungguin Bollywood prev.

    @ Kak Ari
    Kak, judulnya diganti bisa?
    Hehe ^_^V
    soalnya yg ada B-Movie. Bollywood aja sebutannya B-Town. Gitu sih, cuma saran aja.


    Ini komentar ane panjang ambringg -_-

  13. ai says:

    HADIIIR...
    ckckckck.... Ins, jangan nyakarin pintu dong, kayak suara film horor ajah, hiiiiy

    Makasih juga buat Ins yang sudah mewakili menjawab segala pertanyaan... kayaknya lain kali musti Ins nih yang posting, gudang infonya kayaknya lengkap niiih??? haha...

    Judul dah di revisi jadi B-Movi... acha acha acha... meregehese....

  14. emang klo plem india kan yang nyanyi bukan yang artis ynag main . .
    g cuma shahruk khan doank . .
    semuanya malah . .
    malah penyanyi aslinya udah pada tua . .
    seperti adit naryan (klo g salah namanya) . .

    un ai . .
    selain 3 idiots request my name is khan donk . .
    hehe . .

  15. wah keren2.aku jadi bernostalgia dengan movie ini,,movie yang cukup sukses buat mataku bengkak.. hahha..
    jadi inget sebelum aku ke drama taiwan meteor garden aku suka banget ntn india.. sampe diketawain ma temen gara2 beli majalah bollywood.. trus ngoleksi gambar2 mereka trus aku tempel2 jadi koleksi,,itu sekitar pas aku kelas 1 SMP..haha

    @ins: silahkan kalau mau buat 3 idiot..kami akan dengan senang hati menerima..

  16. pernah nonton ga yaini film?
    duh klo shahruh khan dan amitabachan OK lah...
    suka ga hafal judul B movie sih

  17. Anonim says:

    RAMEE BENEEEEEEEER!!! *jingkrakjingkrak
    ada mbak ins, dika, 54m, ayra, sarah narin! >___<
    suka, suka, suka :)
    MAKASIH AUTHOR!
    *padahal hari itu dira juga liat
    ni preview movie sekaligus profil singkatnya ya!(ditambah komen-komen tambahan berasa lengkap banget!)
    walau udah berkali2 liat, tetep gak kuat liat di tipi (malem bener T.T hehe)
    pokoknya....TERIMA KASIH! XD
    da lagi mbak? wkwkwkwk

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here