[Preview/Sinopsis] K-Movie "Hello Ghost"

10 comments
Annyeonghaseyo Yeorobun....
Dewi datang dengan preview sebuah Movie yang berjudul "Hello Ghost". 
Kalau dilihat dari judulnya sepertinya movie yang satu ini bergenre horor, tapi jika kita melihat salah satu artis pemeran k-movie Hello Ghost pikiran kita seketika berubah. Hello Ghost dibintangi oleh bintang papan atas Korea yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya yaitu Ahjussi Cha Tae Hyun, apalgi jika film yang dibintanginya bergenre komedi (Ahjussi salah satu aktor favorit dewi semenjak bermain di k-movie My Sassy Girl, My Girl and I dan Sad Movie).

Movie: Hello Ghost
Director : Kim Young Tak
Writer : Kim Young Tak
Producer : Lim Sung Bin, Choi Moon Soo
Cinematographer : Choi Sang Muk
Release date : 23 December 2010
Runtime : 111 Minutes
Distributor : Next Entertainment World
Language : Korean

Pernah nggak sich ada dibenak atau terlintas di pikiran chingu semua,berkumpul dan bahkan tinggal serumah dengan 4 orang hantu sekaligus???
Kalau belum yuk kita tanya lebih detail pada Sang Man.

Sang Man merasa kalau dirinya adalah orang yang paling kesepian di dunia ini. Bagaimana tidak, sedari kecil Sang Man tinggal di panti asuhan, asal usulnya tidak jelas dan orang tuanya entah kemana rimbanya. Sahabat tak ada apalagi kekasih. 
Satu-satunya keinginannya saat ini adalah mengakhiri hidupnya, namun apa mau dikata segala usaha yang telah  dilakukannya gatot (gagal total). Percobaan bunuh diri terakhir Sang Man malah mengantarkannya bertemu dengan 4 orang hantu, yaitu Hantu Pria Perokok, Hantu Wanita Menangis, Hantu Kakek Tua dan Hantu anak kecil.

Satu-satunya cara untuk mengusir para hantu adalah mengabulkan keinginan mereka yang belum terpenuhi sewaktu mereka masih hidup, namun semuanya tidak semudah apa yang ada di pikiran Sang Man. Permintaan para Hantu terbilang cukup aneh.

Para Pemain

  • Cha Tae Hyun sebagai Sang Man
Hidupnya perlahan-lahan berubah semenjak bertemu dengan ke empat hantu. Rumah yang dulunya seperti kuburan berubah menjadi berwarna (hehehe) dengan kedatangan ke empat hantu. Pola hidupnya perlahan-lahan berubah ketika para hantu bergantian meminjam tubuhnya. Sebuah kenyataan terungkap di akhir cerita yang membuat Sang Man menyadari pentingnya arti kehidupan.
  • Kang Hye Won sebagai Jung Yun Soo
Seorang gadis yang berprofesi sebagai perawat. Hidupnya dihabiskan hanya untuk merawat pasien di rumah sakit dan Ayahnya. Tidak pernah mengenal apa yang namanya C.I.N.T.A hingga akhirnya takdir mempertemukannya dengan Sang Man. Jika Sang Man sangat merindukan yang namanya keluarga, Yun Soo justru berharap sebaliknya.
  • Lee Moon Su sebagai Hantu Kakek Tua
Menjadi hantu tak membuatnya lupa pada hobbynya, minum dan menggoda gadis. Karena kebiasannya membuat Sang Man akhirnya berkenalan dengan Yun Soo.
  • Ko Chang Seok sebagai Hantu Pria Perokok
Hobby hantu yang satu ini tentu saja merokok. Beratus-ratus batang rokok bisa dihabiskannya dalam sehari dan hal tersebut berdampak buruk pada Sang Man yang tak pernah mengenal apa yang namanya merokok. Keinginannya mendapatkan kembali taxi miliknya dan berjalan-jalan ke pantai membuat Sang Man kewalahan.
  • Jang Yeong Nam sebagai Hantu Wanita Menangis
Bersembunyi di dalam lemari dan menangis adalah Hobbynya. Tangisannya kadang membuat Sang Man bingung memikirkan cara untuk menghentikannya. Jika Hantu Pria Perokok berkeinginan mendapatkan kembali taxinya, Hantu Wanita Menangis justru ingin berbelanja ke pasar dan memasak untuk orang yang dicintainya.
  • Cheon Bo Keun sebagai Hantu Anak Kecil
Ukuran tubuhnya jauh lebih kecil dari Hantu lainnya tapi nafsu makannya justru yang paling besar diantara para hantu. Makan Jajangmyeon, nonton film di bioskop, membeli robot-robotan dan permen ikan berukuran jumbo adalah keinginannya.

Pendapatku :
Recomended banget, apalagi buat penyuka drama komedi. Movie yang satu ini pun dapat dinikmati bersama keluarga. Satu yang menjadi ciri khas baik itu drama ataupun film korea, disetiap cerita selalu disisipkan pesan dan untuk movie yang satu ini
"Sebuah keluarga adalah hal terindah yang kita miliki di dunia ini. Harta sebesar gunung ataupun seluas lautan tak dapat menggantikannya. Hidup jauh lebih berarti jika kita pandai memaknai setiap hal yang terjadi dalam hidup ini dan menjadi sesuatu yang lebih berarti untuk orang lain".

Aku harus berterima kasih kepada penjual dvd langganan yang menyarankan untuk menonton movie yang satu ini. Sekian previewnya, untuk yang penasaran dengan sinopsisnya.... dewi sudah membuatnya ^___^

Hello Ghost Part 1

Notes :

Chris Colombus memproduksi kembali film yang satu ini. Harapanku semoga remakenya sebagus yang asli. Oh ya chingdeul ketika menonton film yang satu ini wajib nyiapin tissu, endingnya nggak disangka-sangka.... ^___^





Written : Dewi Rf@pelangidrama.net

10 Responses so far.

  1. hihihihi rumah yg td nya spt kuburan jd berwarna setelah dtg hantu, kebaliknya....kalo kita rumah didatengin hantu malah pindah rumah...
    sepertinya bakalan banyak ketawa nihhh...
    gud job dewi...like this ^^

  2. udah pernah nonton (y) :)
    kasian banget tuh Sang Man, badannya dipake bergantian ama hantu* itu sampe larut malem.. hahah xD
    btw, thanks for sharing :D

  3. Anonim says:

    mantab nh film kocak and sdih...

    Good ..!!!

  4. suka banget moviesnya Concubine Cha,
    walaupun perannya gitu-gitu aja tapi selalu menyentuh dan berbekas di ingatan,,

    terutama Hello Ghost, ada Jang ajhumma.

  5. anin says:

    baguuuuus bgt film ini!!
    super recommended banget!!
    sederhana tapi kereeeen ^^

  6. wah... sepertinya enak nih tontonannya......
    jadi pengen nonton... tapi waktunya belum ada >.<

  7. Ahjussi ni keren semua film2'y...
    film ni jadi film terbaik ditahunnya lo...
    chris columbus yg sutradarain Harry Potter n Home Alone..jd ga sabar mau liat remake'y lebih bags atw kebalikannya..
    satu lagi film ahjussi ni yg bgs banget judul'y Miracle of Giving Fool bareng pemeran Secret Garden, Ha Ji Won, cerita'y sedih n inspiratif banget...

  8. alive says:

    aku ngabisin tissu banyak abis nonton film ini...
    endingnya gokiillllll abisss!!

  9. endingnya mengharuskan , tak terasa air mataku pada netes.. , sungguh hangatnya sebuah keluarga walau tak nyata

  10. Anonim says:

    Wah ane lupa nyiapin tissue saat nonton film ini,,,, jadi air matanya pada luber jatuh kebawah. Kereen banget filmnya Komplit Komedi, Mendidik, dan Mengharukan ...

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here