[Review Thai-Movie] The Billionaire - game online bikin kaya?

11 comments
Film Thailand berjudul the Billionaire/Top Secret yang rilis 20 Oktober 2011 tahun lalu tentunya menjadi salah satu film yang ditunggu oleh para fans Pachara Chirathivat setelah ia sukses membintangi Film SuckSeed. Peran Pachara yang konyol abis di Film SuckSeed tentu saja membuat banyak para penonton menunggu kekonyolan dia di film-film berikutnya. apakah di film ini juga seperti itu? berikut reviewnya.

Review Author :
Film thailand ini berjudul Top Secret a.k.a The billionaire. Diperankan oleh Pachara Chirathivat sebagai Top Ittipat. Readers semua sudah kenal belum sama Pachara? kalau belum atau mungkin lupa, Pachara Chirathivat adalah pemeran utama dalam film suckseed sebagai Koong.
Nah udah tahu dan ingat kan. ^^

The billionaire ini menceritakan tentang seorang anak muda, Top Ittipat, yang mempunyai ambisi besar untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses. Namun, untuk mewujudkan cita-citanya itu, jalan yang harus dilaluinya benar-benar tidak mudah. Apalagi dengan usianya yang terbilang cukup muda, yaitu 19 tahun.
Cerita ini dipenuhi rasa pengorbanan dari seorang Top. Berawal hanya dari sebuah game online, kemudian dia bisa mendapatkan uang banyak. Tapi sayangnya, keberuntungan itu tak seterusnya berpihak kepada Top.
Berlanjut dengan sebuah usaha kecil. Namun itu semulus yang ia kira. Karena selama ini ia tak pernah memikirkan hidup susah. Top benar-benar merasakan apa yang namanya jatuh bangun. Awalnya Top hanya coba-coba untuk mendapatkan uang. Tapi sayangnya, cara yang ia lakukan tidak berhasil. Sehingga ia mencoba cara lain untuk mendapatkan uang. Namun hasilnya tetap sama, ia tidak berhasil. Karena kegagalan-kegagalan yang ia rasakan itulah secara tak sengaja ia mulai terjun ke dunia bisnis, yang akhirnya membuat Top ketagihan.
Awalnya ia mencoba untuk mendapatkan uang dengan cara menjual kacang goreng ala thailand. Kebetulan juga, Top kuliah di jurusan bisnis. Walau begitu, ia tak pernah masuk kuliah. Ia hanya sibuk memikirkan bisnis. Sebelum ia mulai menjual kacang goreng, ia melakukan survey lapangan. Ia meneliti cara untuk mendapatkan rasa kacang goreng yang sangat enak.
Setelah sekian lama, akhirnya ia pun berhasil. Namun, jalan yang ia lalui tidaklah selancar jalan tol. Ia harus melewati jalan berkerikil dan berlubang. Hal itulah yang membuat Top merasa dropp. Jualan kacang gorengnya yang tak laku. Ditambah lagi masalah orangtuanya, dan juga teman wanitanya/pacar. Benar-benar membuatnya harus menyiapkan kesabaran ekstra. Karena karakter Top disini adalah seorang yang pantang menyerah dan punya ambisi yang kuat, ia tak kehabisan akal dan ide untuk bangkit dari keterpurukan.
Untuk Cha sendiri, film ini benar-benar bisa membuat sebuah inspirasi untuk berbisnis. Hasrat yang terpendam cukup lama, bisa muncul lagi gara-gara nonton ini. Karena punya nilai positif yang bisa diambil. Tak seperti kebanyakan film saat ini yang mengusung tema cinta, film ini mengusung tema semangat,perjuangan, dan pengorbanan.
Tapi untuk bumbu penyedapnya juga, ceritanya ditambahkan masalah cinta. Namun hanya sebatas pelengkap. Sehingga tidak membuat penonton bosan. Peran yang dimainkan oleh Pachara Chirathivat juga sangat pas. Berbeda sekali dengan perannya ketika bermain di film suckseed.
Top yang awalnya suka bermain-main dan tidak serius, karena masalah-masalah yang ia hadapi menjadikannya seorang pria yang mempunyai pemikiran yang dewasa. Karakter yang sebenarnya bisa dicontoh untuk anak-anak muda. Punya ambisi, motivasi, rasa pengorbanan, dan semangat besar adalah hal yang jarang ditemui pada anak-anak muda di saat-saat sekarang ini.
Selain hal-hal di atas. Cha juga merasa film ini sedikit kurang. Titik beratnya hanya pada Top terus. Atau dengan kata lain peran dari Top banyak mendominasi. Sehingga peran-peran dari pemain lain hanya sedikit-sedikit.

Daripada penasaran, Cha kasih sedikit cuplikan filmnya.
Selebihnya aku kasih 3 jempol dari 5 jempol deh buat film ini. ^^
=Pengorbanan dan semangat pantang menyerah membuat kita selangkah lebih maju=

Written dan Image : Cha @Pelangidrama.net

11 Responses so far.

  1. Anonim says:

    haha, SEMANAGAAAAAAAAT!!!
    wah wah, KOONG BEDA BANGET! ^^
    tambah serius gitu ya mbak?
    udah lama gak liat film thai, yang ini masuk list deh! :)
    makasih mbak cha!
    dira

  2. Gara - gara nonton The Billionaire, jadi mabuk Peach, wwkwkkkwkk....

    Filmnya keren, meskipun fokusnya cuma di Top krn film ini memang diangkat dari kisah hidupnya Top Ittipat, miliarder muda asal Thai. Recommended bgt ^^
    Makasih kk Cha reviewnya ..

  3. Huaa,, rese banget beli kaset yg koleksiii translate'y jarang2 jd ga mudeng sama jalan nii film.. Tapi bisa nebak sich, ini film emang cocok buat mbangkitkan jiwa
    wirausaha.. hihihi

  4. wah, ternyata film ini dapat respon positif yha.
    @DIra: tonton aja film ini. ga nyesel koq. selain isi ceritanya menarik, pemainnya juga okee.. :D
    @Footnote: maksih jg yha komen.nya
    @Dini: yup. apalagi u/ anak muda. film ini mengajarkan kita2 sbgai anak muda u/ tdk cepat berputus asa.

  5. yeyeyeyeye.. Seneng deh liat pachara jd main cast lagi. Suka bgt ama matanya yg tajem . Hehehe (♥_♥)

  6. perjuangan yg sgt menantang.,.,
    semangat top ittipat.,.,tao kae noi kmu enak juga.,.,haahahaha

  7. Yuki says:

    intinya...
    Gamer juga bisa SUKSES ;)

  8. Anonim says:

    keren

  9. game yang dimainin peach di film ini apa namanya ya? aku juga pengen coba coba, siapa tau bisa kaya top..

  10. Makasih gan atas infonya ..
    kalau mau Doenload filmnya bisa di sini
    http://kevinherivo.blogspot.com/2013/02/download-film-top-secret-billionaire.html

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here