[Profile] Han Chae Young - Pemeran Chun Hyang dalam Sassy Girl Chun Hyang -

21 comments
Halo readers.....
Kali ini Yo akan mengulas profil salah satu aktris cantik Korea yang dikenal sebagai "Barbie Doll" nya Korea. Ada yang tahu?? Itu loh, pemeran Chun Hyang dalam drama korea terkenal "Sassy Girl Chun Hyang". Tahu kan, hehe...


Han Chae Young dijuluki "barbie" dari Korea karena bentuk tubuh, wajah dan penampilannya yang sangat cantik dan sempurna. Sebenarnya nama asli Chae Young unni adalah Kim Ji Young. Unni lahir di Daegu, 13 September 1980 namun dibesarkan di Amerika Serikat. Meskipun ia besar di Amerika, namun keluarganya mengasuh unni dalam tradisi korea. Saat berusia 19 tahun, pemilik tinggi badan 172 cm dan berat 47 kg ini berkunjung ke Korea bersama dengan teman - temannya. Saat itu, ia bertemu dengan seorang pelawak terkenal yang memintanya foto bersama. Kemudian, agen bakat menemukannya dan mengorbitkannya menjadi seorang aktris.

Debut pertama Chae Young unni dimulai sejak tahun 2000. Saat itu, ia ikut membintangi film horor berjudul Rec a.k.a Zzikhimyeon jukneunda dan berperan sebagai Eun Mi. Film tersebut dirilis pada 26 Agustus 2000. Selain film, unni juga bermain bersama Won Bin, Song Seung Hoo dan Song Hye Kyo dalam drama terkenal Autumn in My Heart a.k.a Endless Love. Dalam drama yang ditayangkan KBS2 tersebut, yeoja bergolongan darah A ini berperan antagonis sebagai Choi / Yun Shin Ae. Pernah nonton dramanya kan? hehe... Lewat drama ini, unni menerima penghargaan sebagai Most Popular Newcomer dari KBS Award 2000.

Setahun berikutnya, yeoja yang mahir dan hobi bermain piano, klarinet dan ski ini ikut bermain dalam sebuah drama produksi SBS, Father and Sons. Dalam drama yang tayang pada 21 Juli hingga 28 Oktober 2001 tersebut, Chae Young unni berperan sebagai Kang Ja.


Di tahun 2002, unni Chae Young ikut bermain dalam film Bet on My Disco. Kali ini unni berperan sebagai Bong Ja, adik dari Bol Pang (Lim Chang Jun). Sahabat Bong Pal, Hae Jok (diperankan oleh Lee Jeong Jin) jatuh cinta pada Bong Ja dan berusaha menyelamatkannya dari pekerjaannya di bar. Bos Bong Ja memberi kesempatan Hae Jok untuk mengeluarkan Bong Ja dari pekerjaannya asalkan Hae Jok memenangkan pertandingan disko yang diadakan di bar tempat Bong Ja bekerja.

Selain film, di tahun yang sama Chae Young unni juga bermain dalam sebuah drama produksi SBS, Affection. Dalam drama yang ditayangkan mulai 28 Agustus hingga 13 November 2002 tersebut, unni berperan sebagai Yoo Hae Mi.


Pada tahun 2003, Chae Young unni ikut bermain dalam sebuah judul film, Wild Card. Film yang berkisah tentang detektif dan kriminalitas ini dirilis pada 16 Mei 2003. Disini unni berperan sebagai Kang Na Na dan bermain bersama Yang Dong Kun serta Jung Jin Young.

Di tahun 2004, Chae Young unni terlibat dalam sebuah produksi drama berjudul Beijing My Love. Drama yang diproduksi KBS2 ini terdiri dari 20 episode yang mulai tayang pada 10 Mei hingga 13 Juli 2004. Karena drama ini juga banyak mengambil gambar di Beijing, maka drama ini juga di siarkan oleh stasiun CCTV-8 dan terdiri dari 31 episode. Di sini Chae Young unni berperan sebagai Jun Yeon Sook dan beradu akting dengan Kim Jae Woon serta aktris asal Cina, Sun Fei Fei dan Guo Xiao Dong.


Tahun 2005 merupakan titik balik bagi karier Chae Young unni di dunia akting, karena di tahun ini namanya bersinar dan makin populer sejak ia bermain dalam Sassy Girl Chun Hyang a.ka. Delightful Girl Choon Hyang. Meskipun ia telah memulai kariernya sejak tahun 2000, namun banyak orang baru memperbincangkan namanya setelah ia memerankan Chun Hyang di tahun 2005. Awalnya drama ini dikritik dan diragukan kesuksesannya, namun ternyata drama ini dasambut baik oleh kalangan muda maupun dewasa bahkan merajai rating diantara drama - drama lainnya di tahun yang sama. Dalam drama yang ditayangkan KBS2 mulai 3 Januari hingga 1 Maret 2005 ini, unni beradu akting dengan Jae Hee yang merupakan seorang aktor dan pelawak.

Chae Young unni dan Jae Hee kembali dipertemukan sebagai suami istri dalam drama produksi SBS, My Girl. Namun keduanya hanya menjadi cameo dalam drama yang dibintangi oleh Lee Dae Hee. Chae Young unni berperan sebagai Choi Ha Na, sepupu sebenarnya dari Gong Chan (Lee Dong Wook) yang dicari oleh kakeknya (diperankan oleh Byun Hee Bong).


Drama berikutnya yang juga dibintangi Chae Young unni di tahun 2005 berjudul Only You. Dalam drama tersebut, yeoja yang tergabung dalam BH Entertainment ini kembali bertemu dengan Jo Hyun Jae setelah mereka bermain bersama di tahun 2001 dalam Father and Sons. Di sini, Chae Young berperan sebagai Cha Eun Jae, seorang gadis yang memiliki passion dalam memasak, khususnya pasta. Dengan dibantu oleh temannya, Jung Hyun Sung (Hong Soo Hyun) ia pergi ke Italia untuk mencari seorang ahli pasta terkenal. Di Italia, ia bertemu dengan seorang pemuda, Han Yi Joon (Jo Hyun Jae) yang mencari ibunya dan ternyata merupakan orang yang dicari oleh Eun Jae. Drama produksi SBS ini dtayangkan mulai 4 Juni hingga 24 Juli 2005.

Di tahun 2006, lulusan Universitas Dongguk jurusan teater dan film ini kembali bermain dalam drama produksi MBC, Fireworks. Dalam drama tersebut, unni berperan sebagai Shin Na Ra, seorang konselor kecantikan yang memalsukan usianya demi mendapatkan pekerjaan. Drama ini juga dibintangi oleh Kang Ji Hwan, Park Eun Hye dan Yoon Sang Hyeong.


Pada 7 Juni 2007, Chae Young unni melepas masa lajangnya dan menikah dengan Choi Dong Jun, seorang mantan aktor yang sekarang menjadi seorang pebisnis. Pernikahan mereka di gelar di Shilla Hotel dan tertutup untuk pers. Setelah menikah mereka memilih untuk berbulan madu di Bali dan kemudian melakukan perjalanan ke Amerika untuk mengunjungi keluarga mereka yang berada di sana.

Setelah vakum selama tiga tahun dari dunia film, akhirnya di tahun 2007 Chae Young unni kembali bermain dalam sebuah judul film, Changing Partner a.k.a Love Now. Film ini dirilis pada 15 Agustus 2007 di bioskop. Disini, unni berperan sebagai So Yeo, istri dari Young Joon (Lee Dong Gun). Film ini juga dibintangi oleh Uhm Jung Hwa dan Park Yong Woo.

Pada 2008, Chae Young unni bermain dalam sebuah film yang merupakan kerjasama antara sineas Korea Selatan dan New Zealand. Dalam drama bergenre horor ini, Chae Young berperan sebagai seorang wanita asia yang tinggal di New Zealand dan terjerat oleh hantu dan roh - roh orang mati. Film berjudul Soul Mate ini menggunakan bahasa Inggris. Manajemen Chae Young unni berharap melalui film ini dapat menjadi lompatan bagi karier unni di Hollywood.

Di tahun 2009, ia kembali bermain dalam drama populer, Boys Before Flower yang mempopulerkan nama Lee Min Ho. Dalam drama produksi KBS2 tersebut, unni berperan sebagai Min Seo Hyun, cinta pertama Ji Hoo yang diperankan oleh Kim Hyun Joong.


Selain drama, unni kembali bermain dalam dua judul film. Film pertama yang dirilis pada 22 Oktober 2009 ini berjudul Good Morning, President. Film bergenre komedi ini menceritakan tentang kehidupan tiga presiden fiktif Korea. Dalam film tersebut unni berperan sebagai Kim I Yeon, putri dari presiden Kim Jeon Ho dan juga dibintangi oleh Lee Soon Jae, Jang Dong Gun dan Go Doo Sim.

Film berikutnya yang ikut dibintangi Chae Young unni berjudul Girlfriends. Film yang dirilis pada 17 Desember 2009 tersebut juga dibintangi oleh Kang Hye Jeong, Bae Soo Bin dan Heo I Jae. Dalam film bergenre rom com ini, unni berperan sebagai Jin, cinta pertama Bae Soo Bin.

Di tahun 2009, unni juga terpilih sebagai 5th Jecheon International Music & Film Festival Ambassador.


Pada tahun 2010, unni berakting dalam sebuah drama action produksi MBC berjudul A Man Called God. Dalam drama berlatar belakang kehidupan agen rahasia ini, unni berperan sebagai Jin Bon Bae seorang wartawan investigasi. Disini ia beradu akting dengan Song Il Gok, Kim Min Jong, Han Go Eun dan Yoo In Yeong. Drama ini tayang pada 6 Maret hingga 23 Mei 2010.

Selain drama, ada dua judul film yang ikut diperankan oleh Chae Young unni. Film pertama merupakan film bergenre misteri yang tayang online via internet berjudul The Influence. Film ini mulai diputar pada Maret 2010 yang terdiri atas 3 episode dengan jumlah durasi 60 menit. Film ini juga ikut dibintangi oleh Lee Byung Hun, Lee Je Hoon dan Jeon No Min.


Selain The Influence, film kedua yang ikut diperankan Chae Young unni berjudul Haru An Unforgettable Day In Korea. Film ini dibuat untuk mempromosikan Korea dan melibatkan banyak aktor, aktris dan Kpop idol Korea seperti Kim Bum, Lee Dae Hee, Park Shi Hoo, Yun Ho DBSK, Big Bang dan tentu saja Chae Young unni. Di film ini, unni beradu akting dengan Park Shi Hoo yang menjadi suaminya dalam novel yang dibuat oleh Lee Dae Hee. Wah, ide mempromosikan negaranya keren ya readers, hehe...

Unni juga terpilih sebagai Ambassador Hyeonhyeol di tahun 2010.

Tahun berikutnya, Chae Young unni terlibat dalam sebuah judul film produksi Cina berjudul Big Deal. Film yang dirilis pada 2 Desember 2011 tersebut melakukan pengambilan gambar di Cina, Korea Selatan dan Dubai. Di film ini unni bermain bersama Cheng Lung Lan, Leon Jay Williams dan Champman To.


Unni juga kembali terpilih sebagai ambassador di tahun 2011. Kali ini ia terpilih sebagai Ambassador for The National Games 2011 yang diadakan di kota Goyang, provinsi Gyeonggi.

Kariernya sebagai seorang aktris yang cukup lama, membuat unni menerima beberapa penghargaan, diantaranya :
  • Tahun 2005 menerima 2 award dari KBS Drama Awards untuk Best Couple dalam Sassy Girl Chun Hyang bersama dengan Jae Hee dan Popularity Award
  • Tahun 2007 menerima Best Dressed dari 22th Korea Best Dresser of The Year Awards
  • Tahun 2008 menerima Model Star Award dari Asia Model Awards
  • Tahun 2009 menerima Female Star Award dari Andre Kim Best Star Awards 
  • Tahun 2010 kembali menerima Model Star Award dari Asia Model Awards (pernah menerima penghargaan yang sama di tahun 2008) 
Di tahun 2011 sendiri, ia menerima  beberapa penghargaan diantaranya :
  • Top 10 Hottest Asia dari Asia Teen Popular Star Awards 
  • 2011's Most Stylish Actress dari Cosmopolitan Beauty Awards
  • Best Shinning Star dari China Trend Awards
  • 2011 Online International Best Artist Award dari Drama Awards
Selain membintangi drama dan film, unni juga menjadi model CF. Beberapa CF yang menggunakan dirinya sebagai model antara lain Marie Claire Hausen, Rogadiseu, Milkiseu, Kerasieu, Best Construction Punggyeongchae, DHC, a. b. plus, Stonehenge, Wild Rose, Reel Region Korea, True Cosmetic


Source : Wikipedia, DramaWiki, nate
Gambar : Google
Written by Yohana @pelangidrama.net

21 Responses so far.

  1. senyumnya Han CHae Young cantik banget :D

  2. seARATA dengan Sarah eh ternyata pernah main sama Han Kang ya, pengen lihat hahahha, pernah berpasangan dengan orrabuni Il Gook juga wkwkkw

  3. Makasi ya atas beritanya tentang han chae young. . .

  4. dy masih hidup atau ga sih?makasih..

  5. @patung di bali=yup sama2
    @antonius=dia masih hidup hehehe dan sudah menikah dengan Choi Dong Jun :)

  6. wahc, byk bgetd ya eonni chae young dptt pnghargaan slama b.karirr,
    and Mkasihh sudda ksihh tauu ttg eonni han chae young .!l)

  7. Numpang nanya ya, kemarin aku search katanya han chae young udah meninggal, bener gak sih? apa cuma hoax?

  8. Anonim says:

    Sepertinya sih hoax

  9. Anonim says:

    Kabarnya unnie bunuh diri karna depresi yah?

  10. Yg bunuh diri itu bukan han chae young tapi Han chae Won/Han sae won. Beda euy nama belakang Young n Won. Pemain sassy girl ini masih hidup n jg sdh menikah sejak 2007,, oke
    Jgn salah org ya..:)

  11. sgt seronok atas perkongsian unnie han chae-yong... lkonan terbaik sbg delightful girl choon-hyang

  12. aku paling suka sa'at dia main film sassy girl Chun hyang.. BAgus buangetss.. kisah cintaNya

  13. Anonim says:

    keren banget saat maendi sassy girl.

  14. all.akhwat
    aq rndu saat main film d sassy girl chun yang ksah.y bnget.....

  15. cantik banget yah.... hahaha.... kunjung balik klo sempat ke tempat ane http://redanorak.blogspot.com follow yah, nanti ane follow balik

  16. Skarang drama sassy girl ada di siarkn di Tv Bchanel,
    main nya pukul 15.30.

    Jgn lupa ntoN ya,

  17. Anonim says:

    yah syang bgt udh merit si onnie.. cb klo blm, jdian aj am si oppa jae hee alias lee mong ryong yg ganteng itu... COCOK BGT MEREKA . :D

  18. aduhhh...pengen banget lihat dia main lagi di sassy girl chunyang bareng jae hee !!!! ayo dong adain lagi yang season 2 chunyang nya >.<"

  19. rina says:

    Thanks min udah ngeshare tentang han chae young, aku emang lagi nyari profile tentang dia. ^ ^

  20. Anonim says:

    Lol... nonton kok yg bnyk dipotong gak seru froh!!! Enak di DVD Original tanpa cut.

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here