[Review J-Drama] Samurai High School

22 comments

“life is too short to be little, you don’thave time to worry about everything,”

Sambil mengisi waktu, saya mau mereview satu lagi tentang Miura Haruma. Tujuannya? Hehe, kali aja ada yang ilfeel sama Miura jadi saingan saya berkurang… #eh.. Kali ini saya mau mereview dorama ancur (suer, ancur) berjudul ‘Samurai High School’ (kadang disingkat SamuHigh),yang ceritanya berkutat tentang kehidupan ancur seorang murid SMA bernama Mochizuki Kotaro. Clumsy, silly, weird, dan segala definisi yang membuat teman-temannya tepok jidat, adalah definisi kepribadian Kotaro ini (aaah... termasuk saya tepok jidat liat Miura kayak gini…). Enjoy!

Detail Dorama:
Title:Samurai High School / Samurai Haisakuru
Director:Toya Sato, Ryuichi Inomata
Writer:Yumiko Inoue
Producer:Masatoshi Yamaguchi
Network:NTV
Episodes:9
ReleaseDate: October 17th – December 12th 2009
TVRatings: 10.6%
Language:Japanese
Country:Japan


Pemain:
Haruma Miura sbg Kotaro Mochizuki, Yuu Shirota sbg Tsuyoshi Nakamura, Anne Watanabe (Anne) sbg Ai Nagasawa, Suzuka Ohgo sbg Yuna Mochizuki (adik Kotaro), Ryoko Kobayashi sbg YurikaMinami, Mimura sbg Himiko Watanuki (penjaga perpus Shinonome), Mikako Ichikawa sbg Sayaka Miki (wali kelas Kotaro), Goro Kishitani sbg Shinji Mochizuki (ayah Kotaro), Midoriko Kimura sbg Keiko Mochizuki (ibu Kotaro), Nobuaki Kaneko sbg Hiromu Motoyama (pak polisi), Shigeru Muroi sbg Kyoko Kamei (kepala sekolah), dan masih banyak lagi.


WARNING: not only spoiler, ilfeel was also detected, so read at your own risk.

Punya dua keprbadian itu adalah sesuatu yang rumit, apalagi kalau keperibadiannya bertolak belakang. Kasian banget yang punya badan, hehehe… Tapi, lain cerita kalau bukan kepribadiannya yang ada dua, tapi JIWA-nya. Mochizuki Kotaro, siswa kelas 3 SMA yang punya kepribadian superduper aneh ini tanpa sengaja membaca sebuah buku di perpustakaan kuno yang kemudian mempertemukannya dengan arwah leluhurnya dengan cara yang amat sangat tidak menyenangkan. Kenapa? Karena arwah si leluhur ini tanpa diduga merasuki badannya dan ‘hobi’ mengambil alih kendali atas dirinya!!


Semua berawal dari Kotaro yang mendapat hukuman dari wali kelasnya, Sayaka Miki-sensei, akibat tidur sampe ngiler di kelas. Semakin ancur lagi adalah ketika Miki-sensei tahu bahwa buku yang dikeluarkan Kotaro adalah buku sejarah, padahal saat itu sedang pelajaran matematika. Miki-sensei yang kesal lantas menghukum Kotaro menulis review tentang sejarah kuno Jepang sebanyak 30 halaman. Kotaro yang kebingungan (sampe nyaris mencium ibu-ibu di jalan) tiba-tiba menemukan sebuah perpustakaan kuno bernama “Shinonome Library of History”, dan ia memutuskan untuk meminjam sebuah buku di situ.

Kotaro pun bertemu dengan Himiko, penjaga perpustakaan yang aneh (suer aneh, penampilannya aja kayak boneka kokeshi dan gaya bicaranya campur aduk) yang kemudian memberinya buku sejarah perjuangan seorang samurai dari periode Sengoku (Sengoku-jidai; abad 15-17) bernama Mochizuki Kotaro. Masih dalam kondisi amazed karena nemu leluhur yang bernama sama, Kotaro pun memutuskan untuk menjadikan sejarah Samurai Mochizuki Kotaro (Siege of Osaka, Summer Campaign) sebagai pe-ernya.


Siapa sangka keputusan Kotaro yang asli (selanjutnya saya sebut High School Kotaro) justru menimbulkan efek yang amat sangat tidak ia duga. Sang leluhur yang bernama Kotaro (selanjutnya saya sebut Samurai Kotaro) lantas mengambil alih tubuhnya saat High School Kotaro kehilangan kesadaran pasca gegulingan ditangga akibat didorong (secara tidak sengaja) oleh Nagasawa Ai, saat keduanya mencoba menolong teman sekelas mereka, Nakamura Tsuyoshi (yang gede badan doang, but he’s good for nothing). Jika High School Kotaro gagal total, Samurai Kotaro dengan mudahnya bisa menyelamatkan Nakamura dari cewek-cewek yang memaksanya shoplifting.

“ore wa kanbutsu daaaa..!!” (Samurai Kotaro)

Akibat menyelamatkan Nakamura, Kotaro kemudian di-bully habis-habisan. High School Kotaro mencoba membela diri dengan menjelaskan bahwa memaksa orang lain shoplifting itu tidak baik, namun hal ini justru membuat ia semakin di-bully. Saat itulah tiba-tiba sekali lagi Samurai Kotaro mengambil alih kesadaran Kotaro dan dengan bermodal alat pel (yang ada gagangnya ituuu.. kan bisa buat main pedang-pedangan) ia mengalahkan sejumlah besar berandalan yang mem-bully-nya. Sejak saat itu, Nakamura bersumpah setia akan menjadi ‘abdi’ dari Kotaro (bahkan sempat membuat model rambutnya sama kayak model rambut Samurai Kotaro… #tepokjidat).

Petualangan Samurai Kotaro tidak berhenti d isitu. Sang samurai sering tiba-tiba muncul,melakukan sesuatu yang lebai, dan menganggap segala sesuatunya adalah medan perang. High School Kotaro menjadi frustasi karena Samurai Kotaro sering tiba-tiba menghilang (baca: lepas tanggung jawab) dan menyerahkan urusanselanjutnya pada High School Kotaro. High School Kotaro pun seringkali harus berhadapan dengan situasi yang sulit yang disebabkan oleh tingkah Samurai Kotaro. Ia bertambah frustasi ketika Ai, yang merupakan sahabatnya sejak kecil berkata bahwa ia lebih suka Kotaro yang baru (maksudnya, saat Samurai-mode-on) daripada Kotaro yang lama (saat menjadi Kotaro yang asli).

“I like this Kotaro better,” (Nagasawa Ai)

High School Kotaro bukannya tidak mencari cara untuk mengambil alih kembali tubuhnya 100%, namun si penjaga perpustakaan Shinonome mengatakan bahwa tidak ada cara mengeluarkan Samurai Kotaro dari dalam tubuhnya, kecuali sang samurai dengan kemauannya sendiri mau pergi. Dan seakan belum cukup kutukan, si penjaga mengatakan bahwa jika High School Kotaro memberitahukan perihal Samurai Kotaro ke orang lain, maka bisa jadi Samurai Kotaro malah bakalan mengambil alih dirinya sepenuhnya. High School Kotaro yang emang pada dasarnya penakut, jadi semakin frustasi saja, hahahaha XD

you’re just being possessed with a spirit,don’t you, dono?” (Nakamura Tsuyoshi)

Gimana dengan orang-orang di sekitar Kotaro? Bermula dari Ai yang merasa bersalah karena menganggap perubahan dalam diri Kotaro adalah kesalahannya, rasa heran pun merambat pada keluarga Kotaro, karena Kotaro yang biasanya super slacker menjadi (terkadang dan tiba-tiba) penuh wibawa. Sang adik, Mochizuki Yuna, menganggap oniichannya memang aneh seperti biasa (jadi tidak perlu dikhawatirkan), sang ibu menganggap Kotaro sedang tidak enak badan, dan sang ayah menganggap Kotaro menjadi stress karena sang ibu menyuruhnya terus belajar (oke, orang aneh biasanya memang lahir dari keluarga yang aneh juga. Oke…). Hanya Nakamura yang dengan setia (atau dengan bodohnya?) tanpa mempermasalahkan perubahan tersebut terus mengikuti Kotaro kemanapun ia pergi.


Perilaku Kotaro yang berubah-ubah ini pun sempat dijadikan kambing hitam sebagai orang yang menyiksa dan merampas uang dari seorang homeless. High School Kotaro dan Nakamura ditangkap polisi karena deskripsi dari penyiksa homeless itu sangat mirip dengan mereka berdua (homeless tersebut mengaku diserang oleh seseorang yang membawa penggaris panjang dan berbicara seperti samurai). Keduanya dilepaskan karena polisi tidak memiliki cukup bukti yang mengarahkan kecurigaan mereka, namun hal ini memberikan dampak besar bagi Nakamura. Ia menjadi tertutup dan menolak bergaul dengan orang lain pasca dirinya dibawa ke kantor polisi. Berhasilkah Kotaro (High School Kotaro dan Samurai Kotaro) membersihkan namanya sekaligus mengembalikan kepercayaan diri Nakamura?

even if you’re not angry, I will!!” (High School Kotaro)

Seakan belum cukup mishap yang menimpa High School Kotaro, sang ayah akhirnya diberhentikan dari pekerjaan yang telah digelutinya sejak usia 25 tahun. Hal ini membuat keluarga Mochizuki kalang kabut. High School Kotaro, yang telah berada di penghujung masa SMA, diharuskan membuat pilihan sulit: melanjutkan ke universitas, atau mencari pekerjaan. Keadaan jadi semakin rumit ketika seorang teman Kotaro menaruh dendam padanya akibat High School Kotaro pernah membongkar kebohongannya. Si teman ini pun memfitnah keluarga Mochizuki mencuri pedang samurai milik keluarganya.

Lebih heboh lagi, High School Kotaro menemukan bahwa pedang tersebut adalah Muramasa, pedang berharga yang pernah digunakan oleh Sanada Yukimura, tuan dari Samurai Kotaro. Sanada pernah berjanji akan mewariskan Muramasa padanya, namun tidak pernah kesampaian. Bagaimana reaksi Samurai Kotaro saat menemukan kembali pedang yang pernah mendampingi tuannya berabad silam? Apakah duet Samurai Kotaro dan High School Kotaro sekali lagi dapat membersihkan nama Kotaro? Dan keputusan apakah yang akhirnya diambil High School Kotaro untuk masa depannya?

you should also find something that you want to do,” Mochizuki Goro

Btw, sebenarnya kepribadian High School Kotaro tidak se-hollow kelihatannya. Jauh di dalam dirinya, ia ingin menjadi tangguh dan berani seperti halnya Samurai Kotaro. Apalagi sejak Ai berkata bahwa Kotaro dulunya adalah seorang anak kecil yang pemberani. Jadi, kemanakah keberanian Hgh School Kotaro pergi? Bisakah ia kembali menjadi pribadi pemberani seperti saat ia menyelamatkan Ai bertahun-tahun silam? Berhasilkah High School Kotaro melepaskan diri dari ikatannya dengan Samurai Kotaro? Apa alasan Samurai Kotaro menghuni badan High School Kotaro? Apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Samurai Kotaro pada High School Kotaro?

Dan yang penting, siapakah yang akhirnya mendapatkan badan Kotaro sepenuhnya? High School Kotaro? Atau malah Samurai Kotaro?


no matter what happen to you, I’ll always be by your side,” (Nakamura Tsuyoshi)


Review

Ngakak adalah ekspresi pertama saya saat nonton episode pertamanya. Oh nooooo banget!! Setelah nonton Miura di 14 Sai no Haha, Kimi ni Todoke, Taisetsu, Hi wa Mata Noboru dan terutama…Bloody Monday 1-2, saya berasa gedubrak banget pas liat episode pertama dari dorama ini. Miura bener-bener ditantang untuk merealisasi kepribadian High School Kotaro dan Samurai Kotaro (yang bener-bener berbeda seratus delapan puluh derajat) dan Miura berhasil menghidupkan keduanya dengan sempurna, dan distinct. Keahlian akting Miura memang sangat sangat sangaaaaatt patut diacungi jempol! Gak semua aktor bisa lho memainkan 2 peran kayak gitu sekaligus *thumbsup* perbedaannya terutama ada di ekspresi alisnya sodara-sodara :D

Selesai nonton dorama ini, saya berhasil mengcapture sekitar 500an gambar, karena saya merasa ada banyak scene yang sayang kalo dilewatkan. Tapi saya ndak mau dibilang bandwidth killer karenang upload sekian banyak, hehehe :p Dan tahu ndak apa yang membuat saya paling ngakak di dorama ini? Yaitu kombinasi tatapan mata tajam menusuk Samurai Kotaro dan… … sapu… (silakan tonton dan buktikan sendiri)


“no matter what you’ll become, you’re stillour friend. Kotaro is Kotaro after all,” (Nagasawa Ai)

Musik latar dari dorama ini juga patut diacungin jempol karena sesuai banget sama scene –nya. Saat konyol, disitulah muncul musik latar yang konyol pula (yang masih saya inget banget, ada suara orang bersiulnya XD). Tapi akan muncul musik latar yang heroik saat Samurai Kotaro muncul. Sudah ngakak liat ekspresi Miura, di-enhance sama musiknya pula XD.

Lalu gimana dengan pemain yang lain? Hmm… beberapa nama mungkin sudah familiar dengan kita.Pemeran Nakamura Tsuyoshi tentunya sudah tidak asing lagi kan? Dialah Kagurazaka di Hanakimi. Ahahahaha, njomplang banget ya perannya di sini sama Kagurazaka? XD Kemudian si polisi aneh yang sering ditemui Nakamura dan Kotaro, dia juga dulunya memainkan peran serius di Buzzer Beat, dan muncul lagi di Risou no Musuke. Termasuk Kepala Sekolah-nya,yang tidak lain dan tidak bukan adalah ibu dari Kiri-chan (Miura di 14 Sai noHaha). Ancur semua deh peran-peran mereka XD

life has no meaning if you don’t win!Against rival, against the world, against yourself!” (Kyoko Kamei, kepala sekolah)

Dorama ini sebenarnya adalah tontonan ringan, beda dengan dorama-dorama lain yang pernah dibintangi Miura. Ngakak gegulingan,tepok jidat dan ilfeel adalah reaksi yang umum dan bukan efek samping dari nonton dorama Samurai High School ini. Meskipun demikian, bukan berarti cerita dorama ini asal-asalan. Seperti halnya J-Drama ringan lainnya, Samurai High School ini juga sarat makna. Jadi, buat yang pingin cerita yang menghibur tapi punya makna tentang kehidupan, atau yang mau refreshing setelah nonton Bloody Monday, hehehe… silakan nonton dorama yang ini. Dijamin langsung fresh!!Buat fans Miura… … … er… (sudah berapa kali saya bilang kalau efeknya adalah ilfeel?).

Dalam dorama ini tergambar persahabatan antara Kotaro, Ai dan Nakamura, bagaimana mereka saling membantu dan menguatkan satu sama lain (walaupun kadang kacau dan gak masuk akal). Dorama ini juga bicara tentang keluarga. Walaupun anggotanya adalah orang-orang yang aneh, keluarga Mochizuki digambarkan sebagai keluarga yang cukup sederhana dan penuh kepedulian satu sama lain. Seluruh keluarga Mochizuki mendampingi Kotaro yang dicurigai polisi, karena mereka yakin Kotaro bukanlah orang yang akan melakukan tindak kejahatan apapun.


Lalu, saat sang ayah diberhentikan dari pekerjaannya, Kotaro (lebih tepatnya High School Kotaro) memutuskan untuk tidak melanjutkan ke universitas dan berjanji akan bekerja untuk membiayai kuliah Yuna. Ngeliat kalau kerjaan Kotaro dan Yuna bertengkar terus sepanjang cerita, ngeliat scene yang ini mengharukan juga… … … tapi langsung ngakak lagi liat scene pertarungan sapu dan pel-pelan antara Samurai Kotaro dan ayah Kotaro,buahahahaha XD; tapi episode ini paling saya suka, bocoran ya: episode 6 (lihat gambar diatas),soalnya di episode inilah High School Kotaro untuk pertama kalinya bener-bener jadi ‘samurai’ :’)

be proud of the 17 years old flame thatceases to be…Moon left behind shines brightly,
(Samurai Kotaro, the last poem, for his yet-to-be-born son)

Nilai terpenting dari dorama ini adalah apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Samurai Kotaro ke High School Kotaro. Hidup ini percuma jika hanya diisi dengan keputusasaan. Kita sebagai yang masih hidup harus tetap optimis, berani menyuarakan kebenaran dan tidak menyerah sampai titik darah penghabisan. Selalu ada alasan untuk tidak menyerah atas apa yang benar, dan bahwa kebenaran itu,walaupun mungkin muncul belakangan, pasti akan muncul ke permukaan jika kita mau mengusahakan. Oh, dan bocoran dikit, saya suka endingnya, hangat terasa :’)

oniichan!! ganbare!!” (Mochizuki Yuna)

Trivia
  • Ada sebuah manga berjudul sama: “Samurai High School”,tapi bukan manga itu yang diangkat ke dorama ini. Sepertinya dorama ini memang bukan angkatan dari manga. Selain itu ada sebuah manga lain dengan tokoh bernama ‘Mochizuki Kotaro’, yaitu manga Black Blood Brother.
  • Nama ‘Mochizuki Kotaro’ juga adalah nama pengarang buku sejarah Jepang “The Late Emperor of Japan as A World Monarch”,Mochizuki-sensei hidup pada tahun 1865-1927. Beliau ini bukan Mochizuki Kotaro yang samurai ini lho ya…
  • Sengoku-jidai adalah masa pada abad 15-17, dan pada terjemahan buku sejarah Jepang disebut sebagai ‘Warring States Period’, karena terus-menerus terjadi peperangan dan pemberontakan selama masa itu.
  • Anne Watanabe (pemeran Nagasawa Ai di dorama ini) aslinya adalah salah seorang model berbakat yang terkenal dengan nama ‘Anne’.Dia juga seorang penyanyi J-Pop, walaupun masih lebih dikenal sebagai model. Ia juga main sebagai bintang tamu di beberapa dorama / movie lain, misalkan Shinzan mono (ketemu Junpei Mizobata) dan Saikou no Jinsei no Owarikata ~ Ending Planner (ketemu Yamapi)
  • Nobuaki Kaneko (pemeran polisi aneh di dorama ini) juga seorang drummer dari sebuah band bernama Rize.
  • Shirota Yuu (pemeran Nakamura Tsuyoshi di dorama ini) adalah seorang blogger, tapi saya belum nemu alamat blognya yang resmi,hanya copas-copasan para fans ke blog mereka.
why does it always end up in a fight, Samurai?!”(High School Kotaro).
if you retreat from battle, you will bring shame upon yourself!!” (Samurai Kotaro).


Thanks for reading don't forget to leave comment....

Source head image and details from Wikipediaasianwiki
Written and image by Siennra ( Facebook | Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama 
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!

-----------------------------------

Tebak!!
Yang ini High School Kotaro apa Samurai Kotaro? Jawabannya ada di episode terakhir.
Jangan tertipu :D

22 Responses so far.

  1. irfa says:

    setelah baca dua paragraf ga berani ngelanjutin... soalnya aku puny dorama ini dan blm ditonton... khawatirmya setelah baca malah nggak berani nonton.. ntar aku balik lagi ya setelah nonton doramanya...

    tampaknya menarik.. aku suka tema rasuk merasuki tubuh orang lain...

  2. Aaarrgghhh... Miuraaaa... Kau mengalihkan duniakuhhh... >,<

  3. hahahaha sienra kena miura fever akut ni kayknya tapi dihatiku tetap Falcon wkwkwkwk, dorama ini belum punya akkyu minta downloadannya ke sapa ya? saa ada ga ya? #teriak2 pake toak wkwkwk, eh ada kaguraaka juga ta, bener2 ni kalau lihat ini image dr Falcon bisa hancur habis wkwkwkwk Sienra req BM 2 ya :P

  4. akting haruma miura bener2 T O P B G T deh

  5. dulu aq dl gara2 ada yuu shirota, pas lihat ep 1 aku emang ilfeel banget sama miura disini, makanya ga di tonton sampe sekarang. tapi mgebaca review ini jd ikutan gegeulingan dan pengen nonton, dikau sukses ya ngebuat aku nonton2 drama yg sdh aku kubur dlm hde, thumbs for you siennra. tapi tenang ntar g bakalan ilfil koq, hbs sdh lihat miura dg penampakan lainnya.

  6. @irfa: fans miura bukan? kalo iya, hati-hati ya... suer... hati-hati :p

    @qhaisar: yakiiinn? coba deh tonton yang ini.. masih merasa dunia teralih sama miura atau malah pengen tendang miura jauh-jauh? kikikikikik XD

    @hanna: sip! *thumbsup*

    @ari: itu ketularan saa-nee, aku dulu dikasi drop-dropan miura semua XD

    @saa-nee: gapapa kok kalo saa-nee ilfeel, ntar kujagain deh miuranya... #eh

  7. Kak Sienraa..
    san udah nonton..
    kalo liat ep2 awalnya mang agak ilfil..
    alnya sama san abis nonton bloody monday terus ketemu miura yang cupu pisann..
    tapi berubah keren pas jadi samurai...hehehehe
    di tunggu project review slanjutnya yaa..
    san sukkaa sama review yang dibuat kak sienraa..
    :)

  8. Baru baca reviewnya aja udah ngakak..

    emang dorama2 selalu berhasil menyisipkan pesan dibalik kekonyolan2..

    udah sangat jarang nonton dorama. hiks. terakhir nonton Honey and Clover. dorama taun kapan tu? anis pun gatau.

    anyway, thums up buat reviewnya. kereeennn.

  9. kalo belum pernah nonton yang lain, pasti gak percaya kalo miura bs jadi fujimaru,
    dan kalo belum pernah nonton yg ini, pasti gak percaya kalo ini miura XD

  10. honey clover itu film sedihnya si Toma Ikuta itu ya?
    waaa pingin juga nonton yg itu :))

  11. irfa says:

    aku udah nonton 2 episode dorama ini siennra.. beberapa adegan emang bikin ngakak abis.. kelakuan kotaro high scholl ga ketulungan dodolnya.. tapi ada beberapa adegan yang bilin heartwarming ya... sedih ngeliatnya... waktu kotaro akhirnya minta maaf sama polisi dan kepala sekolah saat nakamura menuduhnya sebagai orang yang nyuruh dia nyuri di toko jam setelah tau ibunya nakamura sakit.. juga saat Miki-sensei dilema pas mw.nyuruh nakamura sama kotaro untuk kalah di cavalary battle... aku bahkan nangis pas miki-sensei nyuruh mereka memilih masa depan ato pertandingan hari ini...

    thanks banget buat reviewnya.. gara2 baca 2 paragraf awal aku jadi tertaril untuk menontonnya padahal udah punya film ini sejak lama.. tapi baru ditonton.. bener kata ari siennra bisa bikin orang tertaril nonton dorama2 yang sempet terlupakan untuk ditonton..

    ditunggu review dorama selanjutnya..

  12. irfa beneran balik lagi setelah nonton drama nya,,, hehehe

  13. Reviewnya bener2 buat langsung Download dramanya...
    ngebacanya aja keliatan seru dan Oh Noo...seperti tampak konyol ceritanya..
    tapi berkat reviewnya sienra,aku tertarik buat download....
    mksh sienra

  14. Anonim says:

    wah kayaknya seru tuh. PD bakalan buat sinopnya gak yah (dalam hati ngareeeeep banget sinopnya dibuat kekekeke....)

    b^_^d

    ~Ningsih~

  15. @irfa + cha_sya: silakan menyelesaikan nontonnya ya :)

    @ningsih: sinop? hmm... hehehe... *buka jadwal*

  16. oki says:

    nggak dong. gak bakalan illfeel nonton film ini. justru aku suka sama Miu-chan di sini. emang sempet kaget ngeliatnya. dari nonton Koizora, Kimi Ni Todoke,Taisetsu, Binbo Danshi, sampe BM 1-2, eh nyasar ke film ini. tpi gal illfeel, malah suka sampe aku nyari gif nya dan aku jadiin wallpaper HP sampe sekarang xP

    emang salut sama aktingnya Miu-chan, keren bangeetttt >< di setiap film nya, aktingnya selalu seru. lup yu pul dah :*

  17. mantap ane baru ampe ep 3 ...
    ending song nya mantapp
    itu pemeran kotaro yg jadi tatsuya bitou di crows zero 2 kan? ahahai keren...

  18. @okie: yah... kok gak ilfeel sih? gagal dong tujuanku bikin orang ilfil sama miura via review ini f(-__-") *apasih*

    @mujrie: yupi benar sekali, miura-lah orangnya :D

  19. pengennnnn nontonnn... makasih banget rewiewnya... saatnya meluncur buat download hehe

  20. sama samaaaa :)
    selamat menonton, semoga tidak sakit perut kebanyakan ketawa ya XD

  21. Baru baca ni page aja dah bikin tepok jidat##
    Bikin film ini masuk antrian donlot nih..(sambil pegang sapu##)

  22. Anonim says:

    yang ada suara siulny bukanny pas ada majalah gambarny cwe big boob ya :p

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here