[Sinopsis K-Drama] History of The Salaryman Episode 16

3 comments

[Salaryman Episode 16]
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Pengacara Park dan tuan Hong datang tepat sebelum Beom Jeung mengumumkan hasil pemungutan suara. “Di dalam tas ini ada surat wasiat Presiden Jin Shi Hwang”ucapnya, sontak semuanya terkejut.
“Kemana saja surat wasiat itu sehingga baru sekarang diumumkan ?”tanya Yoo Bang pada Jang Ryang yang duduk di sampingnya.
Woo Hee yang melihat hasil analisa insulin Presdir Jin kembali teringat kata-kata seorang dokter saat hari pemakaman Presdir Jin. “Sepertinya Presiden dekat dengan dokter itu”guman Woo Hee. “Tapi resep ini...Kenapa aku diminta untuk menganalisanya ?”tanyanya bingung. Woo Hee keluar dari toilet melewati ruang rapat dan mendengar pengacara Park membacakan surat wasiat Presdir Jin.

Pengacara Park mulai membacakan surat wasiat Presdir Jin yang isinya seluruh aset dan saham perusahaannya diwariskan kepada sekretarisnya, Mo Ga Bi dan jabatan presiden juga diserahkan padanya. Ga Bi tentu saja mengulum senyum mendengarnya, sementara mata yang lainnya pandangan tertuju ke arahnya. Sementara selain saham, maka seluruh properti real estate dan aset liquid seluruhnya diserahkan pada Baek Yeo Chi cucunya.
Setelah mendengar itu Tuan Hong pertama kali yang mengatakan bahwa ia mendukung Ga Bi sebagai Presiden yang baru, diikuti direktur So Ha yang lainnya. Dasar kakek-kakek, grrrrr.
“Apa yang akan terjadi sekarang ?”tanya Yoo Bang tak mengerti.
“Permainan telah berakhir. Bila saham Presiden adalah 25%...ditambah Tuan Hong dan seluruh saham manajemen, maka tidak perlu dilakukan pemilihan. Mo Ga Bi adalah Presiden yang baru”terang Jang Ryang.
Ga Bi naik ke podium dan memperkenalkan diri sebagai Presiden terpilih Chun Ha group. Tuan Hong memberikan applause diikuti yang lain. Woo Hee teringat saat tangan Presdir Jin terjulur keluar dari kursi roda dan Ga Bi memasukkannya kembali ke balik selimut.

Woo Hee menelepon ke RS Chun Ha dan mencari dokter Choi Wook Seon. Tapi sayangnya dokter Choi sedang keluar negeri, Woo hee pun berpesan agar dihubungi secepat mungkin begitu beliau kembali, Woo Hee menyebutkan namanya dan nomor teleponnya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Hari pengangkatan Ga Bi sebagai Presiden baru di Chun Ha group tiba. Beom Jeung memuji penampilan Ga Bi yang baru. “Aku sedang tidak bermimpi, kan ?”tanyanya. “Aku tidak tahu apa-apa. Aku merasa takut dan sedikit gamang”. Beom Jeung menenangkannya dengan mengatakan perasaannya akan lebih tenang begitu upcara pengangkatan Presiden selesai. Beom Jeung mengucapkan selamat dan Ga Bi mengucapkan terimakasih seraya memeluk Beom Jeung, ia pun segera melepaskan pelukannya begitu terdengar ada yang masuk ke ruangannya yang tak lain adalah asisten Ga Bi. Ia memberitahu bahwa waktunya tiba, Beom Jeung pamit pergi dulu.
“Hari eksekusi sekarang bukan?”tanya Ga Bi yang diiyakan asistennya.
“Setelah ini, Baek Yeo Chi akan menjadi gelandangan”lanjut Ga Bi.

Beberapa orang dari pengadilan datang ke apartemen ke Yeo Chi,mereka memaksa masuk, sementara di kantor Chun Ha, Ga Bi menyampaikan pidatonya sebagai Presiden Chun Ha yang baru.

Yeo Chi kesal melihat orang pengadilan terus menempeli barang-barang Yeo Chi dengan stiker merah.
Yeo Chi mencoba membuka stikernya namun salah seorang mengatakan jika Yeo Chi membuka stikernya, maka Yeo Chi akan dikenakan denda.
“Walaupun aku kurang pengalaman,kalau kekuatanku digabung dengan kalian semua maka masa depan yang gemilang akan kita dapatkan. Aku berani mengatakan itu”ucap Ga Bi mengakhiri pidatonya diiringi applause dari hadirin. Ga Bi mendapat kalung karangan bunga, dan ucapan selamat dari jajaran petinggi Chun Ha, termasuk Hang Woo walaupun ia terlihat kesal.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yoo Bang datang ke apartemen Yeo Chi berpapasan dengan orang-orang pengadilan yang keluar dari apartemen Yeo Chi. “Kenapa siang-siang begini pintu rumahmu terbuka ?”tanya Yoo Bang begitu masuk. Ia pun kaget melihat barang-barang Yeo Chi tertempel stiker.
“Apa yang harus kulakukan sekarang ?”tanya Yeo Chi lemah.
Woo Hee menemui Yoo Bang di sebuah restoran.
“Maafkan aku mengganggumu pada jam kerja”ucap Yoo Bang.
“Tak apa, aku juga kangen ingin lihat wajahmu”jawab Woo Hee. Lalu Yoo Bang menanyakan informasi yang dimintanya, Woo Hee menjawa investasi-investasi pribadi Presiden Jin semuanya gagal.
“ Selain di Paeng Seong Enterprise. Presiden punya investasi di tempat lain ?”tanya Yoo Bang.
“Ya, dan dia menjaminkan propertinya. Dan kini menjadi tanggungan nona Yeo Chi”. Yoo Bang bertanya berapa nilai kewajiban yang harus ditanggung Yeo Chi.
“Seluruh saham yang dimilikinya pun, sepertinya tidak cukup”jawab Woo Hee.
“Lalu ? Rumahnya dan semuanya, sudah bukan miliknya lagi”tanya Yoo Bang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Direktur So Ha menyerahkan laporan investasi Presiden Jin pada tambang berlian di Afrika selatan uang harus dipelajari terlebih dahulu. “Aku ingin menolongmu. Berapa saham yang bisa kugunakan ?”tanya Ga Bi yang tertuju pada Yeo Chi.
“Sepertinya tidak mungkin. Hanya cukup untuk hak manajemenmu. Tapi kalau sebagian sahammu...”jawab So Ha namun dipotong Yeo Chi.
“Jangan kuatir. Aku tak berhasrat menyentuh saham Direktur Mo”jawab Yeo Chi, Ga Bi mempersilahkan direktur So Ha keluar ruangan karena ia ingin berbicara secara pribadi dengan Yeo Chi.
“Biar kuatasi masalahku sendiri. Kau sudah bersusah payah untukku...”ungkap Yeo Chi namun segera dipotong Ga Bi. “Aku tidak punya waktu untuk memperhatikan urusanmu”ujar Ga Bi terus terang, Yeo Chi menoleh ke arah Ga Bi yang menatapnya rendah.
“Direktur Mo? Kau pikir aku masih Direktur yang picik ?”ungkap Ga Bi yang mulai memperlihatkan watak aslinya. “Kenapa kau tiba-tiba seperti ini ? Siapapun bisa salah ngomong”tanya Yeo Chi.
“Dengarkan aku baik-baik. Aku adalah Presiden Chun Ha Group. Di depan kakekmu kau bisa salah bicara.
Di depanku kau berani salah bicara ? Jangan kau berani datang ke hadapanku lagi”tegas Ga Bi setengah berteriak, lalu melemparkan beberapa lembar cek ke hadapan Yeo Chi dan menyuruh Yeo Chi pergi karena ia dan Yeo Chi sudah tak ada urusan lagi. “Aku dulu mempercayaimu. Kenapa kau bisa berubah begini ?”tanya Yeo Chi. “Seseorang tidak mungkin berubah dalam semalam. Inikah dirimu yang sebenarnya ? Seberapa sulitkah bagimu mengenakan topengmu di depan kakekku setiap hari ?”
“Hey, Baek Yeo Chi!”seru Ga Bi.
“Kakekku memberikan saham perusahaannya kepadamu. Aku jadi berpikir. Itu aneh sekali.
Pasti ada yang kacau di sini”ujar Yeo Chi mulai curiga.
“Kacau ? Dengan apa ? Secara hukum atau secara moral ?”tanya Ga Bi. “Merangkak selama puluhan tahun sebagai tangan dan kaki orang lain... Apakah kau tahu bagaimana rasanya ? Aku telah menerima semua tingkah dan temperamen kakekmu. Masa mudaku hilang menjadi debu. Kau tahu bagaimana rasanya ? Kau takkan mengerti itu, biarpun kau mati lalu reinkarnasi kembali”beber Ga Bi, lha kalau begitu kenapa nggak berhenti kerja terus hidup semaunya, orang yang aneh ckckck.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
“Selama ini kau hidup mendapatkan semua yang kau mau. Ini takdir, bukan kekacauan. Aku mendapatkan apa yang menjadi hakku”lanjut Ga Bi.
“Kau menyalahkan orang lain ? Kau sendiri yang memilih jalan hidupmu. Kau yang pilih kerja di sini.
Tak ada yang memaksamu. Presiden Mo Gabi ? Omong kosong !. Bagiku, kau adalah Direktur Mo yang
hanya bisa melempar senyum didepan kakekku. Tidak lebih dan tidak kurang”cerocos Yeo Chi yang langsung mendapat tamparan dari Ga Bi. Ga Bi menyuruh Yeo Chi pergi sebelum ia makin mempermalukannya lagi. “Terimakasih. Sudah lama aku penasaran, orang seperti apa sebenarnya dirimu”ucap Yeo Chi lalu bergegas pergi.
“Ternyata benar. Dia sama saja dengan kakeknya. Terimakasih, Baek Yeo Chi. Hampir aku lepas kontrol dihadapanmu”guman Ga Bi. Ihhhhh dasar rubah masa nyalahin orang lain lha wong dia sendiri yang milih jalan hidupnya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yeo Chi nampak lesu ke ruangannya, orang-orang di ruangannya itu berkasak-kusuk tentang dirinya yang kini luntang-lantung begitu asetnya disita. Yeo Chi yang telah mengambil beberapa kertas hendak keluar bertemu dengan Hang Woo namun ia tak mengindahkannya dan melangkah pergi.
“Carilah dulu perusahaan di mana Presiden Jin berinvestasi. Lihat apakah benar-benar ada”ungkap Hang Woo yang menghentikan langkah Yeo Chi. “Siapa presidennya dan kenapa Presiden berinvestasi ke sana? Itu perintah pertama dalam bisnis”.
“Pandanganmu itu. Apa artinya ? Simpati ?”tanya Yeo Chi.
“Aku tak suka bersimpati kepada orang lain”jawab Hang Woo. “Presiden Mo Ga Bi, dia menjengkelkanku
kau juga merasa begitu, tapi...Baek Yeo Chi, kau begitu menyedihkan. Ketidaktahuanmu atas masalah dunia nyata, membuatmu begitu 'pathetic' “.
“Kenapa tempat ini penuh dengan orang-orang hebat ?. Semua di sini merasa hebat”beber Yeo Chi sengaja mengeraskan suaranya. “Atau mungkin aku saja yang memang tidak tahu”, Yeo Chi bergegas pergi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yeo Chi kembali ke apartemennya dan menghela nafas, ia pun berbicara pada foto mendiang kakeknya.
“Katakan padaku. Kakek. Kenapa kau seperti itu ? Bisakah kau katakan yang sebenarnya ? Katakan kakek”mohon Yeo Chi, tangisnya pun pecah dan ia pun mendekap foto kakeknya dalam-dalam.
Beom Jeung berniat mengetuk pintu ruangan Ga Bi namun terhenti saat mendengar suara asisten Ga Bi yang memberitahukan bahwa semua saham Baek Yeo Chi sekarang dipegang para kreditor dan saham-saham itu sekarang menjadi milik Ga Bi karena ia membelinya dengan nama-nama mereka.
“Kau sudah urus para kreditor itu dengan baik, bukan ?”tanya Ga Bi.
“Kebanyakan mereka gelandangan atau orang hilang. Kau tak perlu khawatir”.
“Sekarang aku sudah bisa agak lega. Yeo Chi, berandalan itu sudah tidak ada urusan lagi denganku”.
“Kau memang hebat, Presiden”puji asistennya. Lalu Ga Bi bertanya apakah para manajemen masih membicarakan dirinya?.
“Sepertinya begitu”.
“Jin Shi Hwang bisanya bilang begini, ‘kalau kau tak dapat menghunus pedangmu pada waktunya, kau takkan dapat mengalahkan musuhmu’”ungkap Ga Bi, mendengar itu semua Beom Jeung bergegas pergi tak jadi menemui Ga Bi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yoo Bang segera menemui Jang Ryang dan menanyakan apa yang dikatakannya di telepon tadi.
“Perusahaan tempat Presiden Jin berinvestasi semua palsu ?”tanya Yoo Bang.
“ Ini fax dari mantan mahasiswaku di Afrika Selatan”jawab Jang Ryang memperlihatkan faxnya pada Yoo Bang. “Katanya tambang berlian itu tidak pernah ada di Afrika Selatan”.
“Dia berinvestasi di perusahaan yang tidak pernah ada ? Tidak masuk akal”pikir Yoo Bang.
“Ini hanya perusahaan fiktif”jawab Jang Ryang.
“Lalu ? Dia ditipu ?”tanya Yoo Bang.
“Presiden juga manusia. Masa dia tak pernah berbuat kesalahan ?”
“Tapi ini perusahan fiktif. Sepertinya ada yang berencana untuk menghancurkan Yeo Chi”tebak Yoo Bang. “Banyak hal yang tidak mungkin”ucap Jang Ryang.
“Mana mungkin Presiden memberikan perusahaan kepada Mo Ga Bi. Buat apa dia menyuruhku melatih Yeo Chi ? Begitu, kan ?”
“Presiden berpura-pura buta juga karena itu. Untuk mendorong Yeo Chi ke kursi Presiden”imbuh Jang Ryang. Yoo Bang yakin pasti ada konspirasi di dalamnya. Yoo Bang mencoba menghubngi Yeo Chi namun ponselnya tak aktif.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Tak dapat ditelepon, Yoo Bang mendatangi apartemen Yeo Chi karena khawatir.
Yoo Bang terus menggendor-gedor pintu apartemennya namun tak ada jawaban.
“Dia kan tak punya keluarga lagi. Mudah mudahan tidak terjadi apa-apa”gumannya lalu menggendor pintu apartemen dan memanggil-manggil Yeo Chi kembali.
Jajaran eksekutif Chun Ha mulai kasak-kusuk mengai re-organisasi yang dilakukan Ga Bi untuk memperkuat kedudukannya. Walaupun sebenarnya tidak semuanya percaya dengan surat asiat yang dibacakan. “Mana mungkin notaris mengumumkan surat wasiat palsu”ujar So Ha menanggapi, tiba-tiba beberapa orang yang berkasak-kusuk tadi menerima sms yang isinya mereka dipecat. Tiba-tiba Ga Bi masuk ke ruangan dengan angkuhnya.
“Sepertinya beberapa diantara kalian tidak seharusnya ada di ruangan ini”ujar Ga Bi.
“Maksudmu... SMS gelap ini...”ucap salah seorang yang menerima sms yaitu direktur Kim. Karena direktur Kim telah menerima SMS, Ga Bi mempersilahkannya keluar.
“Bagaimana bisa begitu !”serunya.
“Ini tirani. Kau diktator !”tambah yang lain yang juga mendapat sms pemecatan. Ga Bi segera menyuruh para pengawalanya membawanya keluar.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
“Mohon jelaskan apa yang terjadi, Presiden”pinta Hang Woo.
“Setelah kujelaskan nanti, kalian pasti akan setuju mereka dipecat. Dengan begini, akan mudah bagiku
untuk melakukan mutasi jabatan kalian. Kalau perlu, aku ingin melakukan perubahan drastic”jelas Ga Bi dengan angkuhnya. Tiba-tiba ia melihat lukisan kuda di dinding dan bertanya siapa yang meletakkannya di sana. Semua menoleh ke arah lukisan, dan jelas-jelas terlihat itu bukan kuda tapi rusa.
“Presiden...Itu bukan kuda tapi rusa”ucap So Ha memberitahu. Tapi dengan keukeuh Ga Bi mengatakan kalau itu lukisan kuda, dan dengan terpaksa So Ha pun mengakui itu lukisan kuda begitu hadirin peserta rapat yang lain. Hang Woo geram hingga menggebrak meja.
“Kalian semua sudah gila !! Sudah jelas itu lukisan rusa. Aku sudah muak melihat kalian semua”ujar Hang Woo kesal lalu bergegas meninggalkan ruangan rapat.
Di ruangannya Ga Bi bermain golf yang biasanya dimainkan presdir Jin. Tiba-tiba datang Beom Jeung dan langsung memeluknya sontak Ga bi kaget melihat kelancangannya.
“Kau hebat. Kau mengontrol para pejabat hanya dengan beberapa SMS”ucapnya. “Aku ingin mendiskusikan tentang rencana reorganisasi”. Ga bi segera melepaskan tangan beom jeung yang melingkar dipinggangnya. “Kenapa harus kudiskusikan ?”tanya Ga Bi, Beom Jeung tak mengerti apa maksud Ga Bi.
“Dengarkan aku, Direktur Park. Kenapa kau selalu tidak kompeten ? Kau bahkan tidak bisa mengendalikan gosip di kantor ini. Mendiskusikan denganku ?”cecar Ga Bi.
“Pikirkan baik-baik apa yang kuinginkan. Kalau kau tidak mampu,maka kau tidak pantas duduk di tempatmu sekarang”ancam Ga Bi secara halus.
“Aku tahu kesalahanku sebagai Direktur Strategis”ucap Beom Jeung dengan mata merah menahan amarah, ia bergegas pergi namun langkahnya terhenti mendengar kata-kata yang memperingatkannya.
“Di perusahaan ini...Aku ingin semua orang tahu di mana posisinya, Direktur Park Beom Jeung”ujar Ga Bi memperingatkan, Beom Jeung pamit dengan sirat kemarahan.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Hang Woo menemui Beom Jeung yang menyendiri.
“Kurasa sudah saatnya kita bertindak. Setelah menjadi Presiden dia semakin keterlaluan”ungkap Hang Woo. “Jadi ? Maksudmu, kita dorong dia dari kursinya ?”tanya Beom Jeung.
“Sudah jelas Mo Ga Bi akan mengarahkan perusahaan ini menuju kehancuran, apakah kita akan duduk dan diam saja?”terang Hang Woo namun Beom Jeung diam saja. “Para manajemen pasti akan setuju.
Kita hanya perlu seseorang lebih dahulu menjadi pionir”. Tiba-tiba Beom Jeung langsung berkata kalau tim strategis perusahaan ada untuk kepentingan Presiden dan ia takkan mendukung apapun yang
bersifat pemberontakan. Beom Jeung melangkah pergi namun langkahnya terhenti.
“Berarti rumor itu benar”tebak Hang Woo, Beom Jeung bertanya apa maksud Hang Woo.
“Kau dan Presiden Mo Ga Bi. Kalian punya hubungan khusus”jawab Hang Woo yang menohok Beom Jeung. “Jaga mulutmu ! Biarpun semua tidak senang padanya, tapi kalau kau maju...”ujar Beom Jeung yang langsung dipotong Hang Woo.
“Tentang wanita, aku tahu lebih baik daripada kau”potong Hang Woo. “Presiden Mo jauh lebih buruk daripada kau”. Hal itu membuat Beom Jeung terdiam, Hang Woo melangkah pergi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Woo Hee menemui Hang Woo yang minum-minum di bar.
“Kalau memang mau memanggilku, harusnya bilang dari sore. Aku baru selesai mandi dan hendak tidur”ungkap Woo Hee.
“Kalau begitu tidur saja. Kenapa ke sini ?”ucap Hang Woo menanggapi.
“Kau tadi bilang akan mendobrak rumahku kalau aku tidak datang”balas Woo Hee. Hang Woo mempersilahkan Woo Hee minum, sontak Woo Hee terkejut melihat banyak wine yang diminum Hang Woo. “Kenapa ? Kau selalu mabuk. Memangnya aku tidak boleh ?”, Hang Woo membela diri.
“Kau tahu sudah berapa kali aku menggendongmu menanjaki bukit menuju rumahmu ?”keluh Hang Woo panjang lebar.
“Baiklah. Aku jaga kau dan kuantar sampai rumah, jadi minumlah sampai kau puas”ujar Woo Hee menenangkan, tentu saja Hang Woo tak percaya.
“Aku bawa mobil. Puas ? Aku tidak minum”jawab Woo Hee meyakinkan.
“Baiklah. Aku sekarang sedang marah dan kecewa. Aku percayakan malam ini padamu, kau bertanggung jawab atasku”tukas Hang Woo lalu minum wine langsung, Woo Hee yang melarangnya karena Hang woo minum alkohol seperti minum air biasa.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Dan ternyata Hang Woo sudah KO, Woo Hee mengantarnya pulang sementara Hang Woo tertidur.
“Beberapa gelas saja sudah pingsan. Lalu kenapa menyuruhku datang ?”gerutu Woo Hee, lalu menepuk muka Hang Woo. Woo Hee terus menatap wajah Hang Woo. “Tapi kau tampan”gumannya, Woo Hee yang tak memperhatikan jalan malah memandangi Hang Woo menabrak jalan wkwkwk.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Malang bagi Hang Woo tangan dan lehernya digips, ia menatap tajam ke arah Woo Hee yang menjenguknya. “Kenapa tidak makan ?”tanya Woo Hee.
“Aku mau... disuapin”jawab Hang Woo kesal, Woo Hee pun mulai menyuapi Hang Woo. Hang Woo segera minta diambil air karena kepanasan.
“Kenapa panas-panas dimasukkan ke mulutku !”ujar Hang Woo kesal. “Lidahku jadi melepuh !”.
Woo Hee meminta maaf. “Sudah cukup minta maafnya. Apa yang kau bilang kemarin ?
Kau bilang kau akan mejagaku. Lalu kenapa aku ada di sini ? Menurutmu aku ini aman dan baik-baik saja?”gerutu Hang Woo kesal hingga lehernya sakit. Woo Hee hanya bisa meminta maaf lalu ia menyuapkan kembali bubur namun Hang Woo tidak mau malah menyuruhnya membuangnya saja.
“Sebenarnya aku memang ingin membawamu dengan aman. Tapi aku juga nyaris mati”sesal Woo Hee seraya memakan bubur. “Kakiku sakit, kepalaku sakit”.
“Kau menangis, ya ? Baiklah, sudah cukup”ucap Hang Woo.
“Mobilku juga hancur lebur. Aku sudah mencoba untuk memperpanjang asuransi, tapi belum sempat”keluh Woo Hee sambil terus makan buburnya.
“Jorok ! Makan pakai sendok bekas...”guman Hang Woo, lalu menyuruh Woo Hee jangan menangis, Hang Woo juga meminta maaf karena tadi sudah membentak Woo Hee. Melihat Woo Hee asyik melahap buburnya, ia pun bertanya apakah buburnya enak.
“Aku tanya, enakkah ?”ulang Hang Woo.
“Mau ? Ada sedikit sisa”tawar Woo Hee, doenk tentu saja Hang Woo nggak mau ia berniat berbaring namun malah lehernya sakit. “Kau tidak apa-apa ?”tanya Woo Hee khawatir tapi malah dapat tatapan tajam dari Hang Woo hahaha.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yoo Bang memberikan selembar foto pada Han Shin untuk membantu pencariannya. Han Shin akan mengerahkan seluruh teman-temannya walaupun ia tak yakin bisa menarinya dengan foto seperti itu. Terlihat jelas gurat kekhawatiran Yoo Bang. Seling Han Shin keluar, Bun Kwae masuk. “Ketemu!”ucapnya.
“Di mana ? Mana Yeo Chi ssi”tanya Yoo bang antusias. Bun Kwae mengatakan ia tak menemukan Yeo Chi namun ia menemukan toko tempat yang biasa Yeo Chi datangi. Bun Kwae juga mendapatkan daftar teman-teman dekatnya sekaligus daftar pria yang dulu sering kencan dengannya. Yoo Bang segera mengambil daftar itu dan menyuruh Bun Kwae mengikutinya.
“Dulu kalau bertemu, mereka selalu bertengkar seperti kucing dan anjing. Kenapa sekarang peduli padanya ?”guman Bun Kwae tak mengerti.

Bun Kwae dan Yoo Bang mencoba bertanya ke teman-teman dekat Yeo Chi dan bar tempat Yeo Chi datangi namun tak ada.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Terlihat Ga Bi sedang berbelanja di toko langganan Yeo Chi. Tiba-tiba terdengar suara Yoo Bang yang sedang menanyakan apakah Yeo Chi pernah datang ke sana. Namun sia-sia karena tak ada yang tahu, Bun Kwae melihat Ga Bi saat menoleh, ia pun memberitahu Yoo Bang.
Ga Bi menghampiri dan menyapanya. “Sepertinya itu foto Yeo Chi. Kenapa kau mencari Yeo Chi?”tanya Ga Bi. Bun Kwae menoel Yoo Bang untuk menyadarkannya dari lamunan.
“Senang bertemu anda, Presiden Chun Ha Group Mo Gaji (mogaji = leher atau dipecat ). Maaf, Mo Ga Bi”sapa Yoo Bang, tentu saja membuat Ga Bi kesal menahan marah. “Oh kau sedang membeli baju,
Presiden Mo Gaji. Aigo, maaf Presiden Mo Ga Bi”lanjut Yoo Bang yang pandai bersilat lidah hohoho.
“Aku tanya, kenapa kau mencari Yeo Chi?”.
“Tentu saja ada alasannya. Kau pikir aku mencarinya karena aku sedang bosan ?”jawab Yoo Bang santai.
“Oya karena kau tanyakan, Presiden Mo Gaji... Oh maaf, Presiden Mo Ga Bi, anda tidak tahu di mana Yeo Chi ?”.
“Ya, sudah lama dia tidak menelepon. Mungkinkah dia sedang marah padaku ?”jawab Ga Bi.
“Kenapa dia harus marah ? Korporasi besar yang dibangun oleh kakeknya. Dirampok semua darinya
lalu dia jadi gelandangan. Dari sudut pandang itu. Adakah yang harus membuatnya marah?”ungkap Yoo bang dengan andaan yang otomatis menyindir Ga Bi. Ga Bi tak menggubrisnya ia pun pamit pergi.
“Ya, sampai ketemu lagi, Presiden Mo Gaji. Ups maaf. Presiden Mo Ga Bi!”seru Yoo Bang, hahaha.

Ga Bi yang keluar bersama asistennya bertanya apakah ia masih mengawasi Yeo Chi yang diiyakan asistennya.
Yeo Chi yang berpenampilan seperti gelandangan dan mabuk-mabukkan melihat seorang anak sedang dibully. Yeo Chi pun menghampiri mereka, tapi anak-anak yang membully malah menyuruh Yeo Chi pergi. “Hey, anak badung ! Kalian sekolah di mana dan kelas berapa ? Siapa guru kalian ?”tanya Yeo Chi dengan baik-baik. Tapi mereka malah menganggap Yeo Chi gelandangan. “Gelandangan ? Berandalan... waduh...Hey ternyata bahasa kita berbeda, jadi kita tak mungkin saling mengerti”ujar Yeo Chi lalu meminum sojunya dan menyeburkannya hingga mengenai anak-anak badung tadi, kemudian Yeo Chi mengeluarkan kata sumpah serapahnya. “Kalian *^%^#%^* merasa hebat ? Memeras teman sendiri ?”
Yeo Chi mempersilahkan anak yang dibully pergi. “Nona manis, kau boleh pergi”ucapnya.
“Kalian mau kugigit ? Mau kujadikan daging panggang ?”anam Yeo Chi hingga anak-anak badung itu bergegas pergi. “Jadilah anak baik sewaktu masih muda. Kalau tidak kau akan seperti aku”pesan Yeo Chi dan ternyata Yeo Chi diawasi oleh orang suruhan asisten Ga Bi.

Yeo Chi yang tinggal di motel mengeluarkan botol-botol soju yang ke depan pintu. Anak buah suruhan asisten Ga Bi memeriksa dan melaporkannya. Ga Bi yang menerima laporan dari asistennuya bahwa Yeo Chi sepertinya sudah jadi alkoholik karena setiap hari kerjaannya hanya minum saja. Mendengar itu Ga Bi menyuruhnya menarik anak buahnya saja, tak usah mengawasi Yeo Chi lagi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yeo Chi tahu dirinya diawasi makanya menaruh bekas botol2 soju itu diluar pintu. Di kamar yang berantakan Yeo Chi kembali beraksi di depan laptop dengan lampu seadanya dan tumpukan dokumen-dokumen. Yeo Chi menelepon seseorang dan mengatakan bahwa ia telah menerima laporan tentang tambang berlian di Afrika Selatan. Ia pun menanyakan apakah meraka bisa menemukan siapa orang
yang namanya dipakainya walaupun sulit Yeo Chi tetap butuh bantuanmu.
“Mo Ga Bi, kau pikir kau bisa merdeka begitu saja ? Kau, akan menyesal berperkara denganku”guman Ywo Chi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Karena tangan Hang Woo tidak bisa digunakan untuk beraktivitas, Woo Hee harus membereskan rumah Hang termasuk merapikan pakaian Hang Woo.
“Aku ini sekretarisnya, bukan pembantunya ! Ah, bikin marah saja !. Tapi sudahlah. Ini salahku dia jadi begini”keluh Woo Hee, Woo Hee kembali menghempaskan baju yang akan dilipatnya. “Tapi tetap saja !
Menyuruhku mencuci juga ? Memangnya aku ini babu-nya ?”gerutu Woo Hee kesal. Tiba-tiba bel panggilannya berbunyi, Woo Hee segera menghampiri Hang Woo yang terbaring di tempat tidur.
Hang Woo meminta Woo Hee membantunya bangun, Woo Hee bertanya Hang Woo mau pergi ke mana?. “Ke kamar mandi. Aku gatal-gatal. Kau bantu aku”jawab Hang Woo.
“Kau mau aku memandikanmu ?”tanya Woo Hee tak percaya. “Hmm, kalau kau memaksa...Aku akan menutup mataku dan membantumu”.
“Maksudku, membantuku keramas. Memangnya aku ini anak kecil ? Dimandiin ?”jelas Hang Woo yang membuat Woo Hee jadi salah tingkah hahaha. Woo Hee memapah Hang Woo ke kamar mandi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Di kamar mandi, Woo Hee mengeramasi Hang Woo, jadi ingat Kimi Wa Petto wkwkwk.
“Yang benar dong ! Bisa yang benar tidak ?”keluh Hang Woo, Woo Hee yang kesal malah makin keras mengeramasinya hingga leher Hang Woo sakit. “Memangnya kau sedang mencuci beras?!”hardik Hang Woo. Woo Hee menyuruh Hang Woo diam saja karena itu susah.
“Buatmu saja susah, kau tak pikir aku bagaimana !”jawab Hang Woo. Tiba-tiba terdengar ponsel Woo Hee berbunyi ia pun pamit sebentar padahal rambut Hang Woo belum disiram air masih penuh busa samphoo haha.

Ternyata yang menelepon Bun Kwae. Ternyata Bun Kwae meminta Woo Hee menemuinya saat itu juga, nasib Hang Woo gimana ya ntu? Wkwkkw.
Woo Hee menemui Bun Kwae yang telah menunggu dan menanyakan apa yang terjadi dengan Yoo Bang. “Aku tak tahu, dia seperti mau mati saja. Beberapa hari ini dia selalu mabuk di toko minuman di depan kantor”jawab Bun Kwae.
“Dia tersiksa karenaku ? Lalu aku harus bagaimana ? Aku harusnya lebih memperhatikannya”ungkap Woo Hee. Bun Kwae tak mengerti maksud Woo Hee.
“Ini karena Yoo Bang terlalu polos. Sejujurnya, bagiku, Yoo Bang itu...”terang Woo Hee namun dipotong Bun Kwae. “Ini bukan karenamu, Woo Hee”jelas Bun Kwae.
“Lalu ?”tanya Woo Hee. Bun Kwae menjawab karena beberapa hari ini Yeo Chi menghilang. Sontak Woo Hee kaget mendengarnya. Bun Kwae menjelaskan kemarin ada seorang wanita bunuh diri
di sungai Han mirip Yeo Chi walaupun itu bukan Yeo Chi tapi saat itu Yoo Bang jadi sering minum.
“Apakah Yoo Bang menyukai Yeo Chi ?”tanya Woo Hee.
“Dia itu menyukai kau, Woo Hee...”jawab Bun Kwae. “Tolong hentikan Yoo Bang. Kau tak tahu betapa aku menahan malu minta tolong padamu ?”. Keduanya pun bergegas pergi.
Di sebuah kedai Yoo Bang terus minum soju, sampai minta tambah lagi jika sudah habis. Saat ia mengocok soju tiba-tiba Yoo Bang melihat Yeo Chi dihadapannya yang memarahinya. “Aku bilang, berhenti minum *%$$#^#*! Kalau masih minum, kau kupecat ! You're fired!”
“Yeo Chi”panggil Yoo Bang, namun itu bukan Yeo Chi melainkan Woo Hee yang datang bersama Bun Kwae.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
“Kau tidak apa-apa, Yoo Bang ?”tanya Woo Hee. Tapi dalam penglihatan Yoo Bang Woo Hee itu Yeo Chi, Woo Hee menghampiri Yoo Bang. “Oh, beberapa hari saja wajahmu kau jadi bertambah tua”guman Woo Hee lalu mencoba membantu Yoo Bang bangun namun Yoo Bang menolaknya.
“Kenapa kau tidak terus cari Yeo Chi”ujar Woo Hee.
“Sudah kucari kemana-mana”jawab Yoo Bang. “Dia sudah bersusah payah membujuk Presiden
untuk berinvestasi kepadaku. Bagaimana kalau dia benar-benar meloncat ke Sungai Han?”.
“Yeo Chi bukan wanita seperti itu”kata Woo Hee menenangkan.
“Itu karena kau tidak tahu, Woo Hee. Terusir dari rumahnya, dia takkan bisa berbuat apa-apa.
Dia tidak mati kelaparan, kan ?”tukas Yoo Bang khawatir.
Sementara yang diomongin di motel sedang melahap paha ayam dengan lahap wkwkwkwk.
“Kau harus bersabar. Sabarlah agar kau bisa menang”guman Yeo Chi yang terus menyikat beberapa paha ayam hingga ludes. Di lain tempat Yoo Bang masih mengkhawatirkan Yeo Chi yang tidak bisa makan sembarang padahal mah Yeo Chi asyik makan paha ayam goreng dan ramen :P.

Yeo Chi jogging pagi. “Kekuatan, aku butuh kekuatan. Untuk mengalahkan Mo Ga Bi, aku perlu kekuatan”ucap Yeo hi semangat, sementara Yoo Bang masih saja mengkhawatirkan Yeo Chi yang fisiknya lemah karena selama ini dia selalu terlindungi. Nggak tahu dia Yeo Chi semangat 45 olahraga hahaha.

Kembali ke Yoo Bang di kedai minuman.
“Ini semua kesalahanku. Aku harusnya lebih memperhatikannya. Aku sudah ceroboh”sesal Yoo Bang lalu kembali menuangkan soju ke mangkuknya. “Lihat tangannya gemetar. Dia sudah jadi alkoholik”ucap Bun Kwae melihat tangan Yoo Bang gemetar. Tiba-tiba datang Han Shin mengabarkan kalau dia sudah menemukan keberadaan Yeo Chi lewat teman-temannya.
“Di mana dia ? Dia masih hidup?”tanya Yoo Bang cepat.
Yoo Bang ditemani Bun Kwae dan Han Shin tiba di depan motel tempat Yeo Chi menginap.
“Dia hanya minum alkohol setiap hari. Gosipnya dia sudah jadi gila”ungkap Han Shin.
“Pada akhirnya... inilah yang terjadi padanya. Tapi memang, orang berakal sehat
akan sulit untuk menerima peristiwa ini”terang Yoo Bang yang menggigil kedingan.
“Tapi kenapa kau seperti itu ?”tanya Bun Kwae melihat Yoo Bang menggigil.
“Aku merasa dingin dan tak enak badan”jawab Yoo Bang.
“Oh tidak ! Itu efek dari alkohol”ujar Bun Kwae.
“Akan kutemui dia”uap Yoo Bang lalu menyuruh anak buahnya kembali.
“Sebenarnya siapa sih yang harus di cemaskan ?”seru Bun Kwae. “Presiden Yoo!”teriaknya namun Yoo Bang tak mengindahkannya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yeo Chi nampak serius mempelajari dokumen-dokumen di kamarnya. Mendengar ada yang mengetuk pintu kamarnya ia segera menutup laptop, mematikan lampu dan menutupinya dengan selimut. Bahkan Yeo Chi menghambur-hamburkan sampah di ruangan kamarnya dan mengeluarkan botol-botol bekas minuman, serta mengacak-acak rambutnya layaknya alkoholic. Tentu saja Yeo Chi kaget saat pintu dibuka ternyata Yoo Bang yang dihadapannya. “Yeo Chi”panggil Yoo Bang.
“Kenapa kau ke sini ?”tanya Yeo Chi.
“Kenapa berantakan begini ?”tanya Yoo Bang balik melihat kamar Yeo Chi yang sudah seperti kapal pecah, belum sempat menjelaskan Yoo Bang malah langsung memeluk Yeo Chi.
“Aku tahu biarpun tak kau katakan. Kau tak tahu balau aku sudah mencarimu ke sana-kemari?”ungkap Yoo Bang. “Kecanduan alkohol itu bukan apa-apa. Luruskan pikiranmu dan kerja keras di panti rehabilitasi pasti akan berhasil. Kau paham ?”, Yeo Chi berkaca-kaca mendengar perhatian Yoo Bang. Yoo Bang menyuruh Yeo Chi ganti baju dan mengajaknya makan.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
“Orang hidup perlu makan. Kenapa kau hanya tenggelam dalam minuman keras ?”jelas Yoo Bang lalu merapikan rambut Yeo Chi yang berantakan. “Aigoo, wajahmu jadi layu karena minuman keras. Peot pula ?”keluh Yoo Bang, lha ini bukannya kebalik ya? Wkwkwk. “Sungguh mati, aku sedih sekali melihatmu”ungkap Yoo Bang yang kembali memeluk Yeo Chi.
Yoo Bang dan Yeo Chi makan di sebuah kedai, Yoo Bang menuangkan untuk bagian Yeo Chi.
“Kenapa tanganmu gemetar ?”tanya Yeo Chi melihat Yoo Bang gemetaran.
“Karena sudah lama tak melihatmu...”jawab Yoo Bang.
“Kau gemetaran setelah melihatku ?”, Yeo Chi tak percaya mendengarnya.
“Aku sudah gemetaran sejak pertama melihatmu”ungkap Yoo Bang, Yeo Chi tersenyum mendengarnya.
“Aku takut setengah mati”ucap Yoo Bang lalu menyuruh yeo Chi makan, namun Yeo hi belum lapar. Lha sudah makan paha ayam goring beberapa biji plus mie ramen wkwkwk.
“Makanlah, kalau perlu dipaksakan”ujar Yoo Bang, Yeo Chi pun menurut. Yoo Bang yang sudah alkoholic melihat pengunjung lain minum soju ia pun jadi ngiler hahaha.
“Kau tidak mau ?”tanya Yeo Chi.
“Alkohol ? Tidak.. tidak sudi !”tolak Yoo Bang salah paham dikiranya soju padahal mah Yeo Chi nawarin makan :P. “Setelah makan, kau harus ikut aku ke suatu tempat”ujar Yoo Bang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Dan ternyata Yoo Bang mengajak Yeo Chi joging, tapi Yoo Bang malah tertinggal jauh sempoyongan wkwkwk. “Kenapa ? Ayo ikut aku ?”ajak Yeo hi yang sudah di depan.
“Pelan-pelan saja”jawab Yoo Bang, Yeo Chi kembali menghampiri Yoo bang yang nampak kelelahan.
“Kau bilang kita mau latihan. Ah, kenapa kau payah ?”gerutu Yeo Chi.
“Diam. Aku memang payah”balas Yoo Bang. “Tapi ini baru 5 menit. Aku masih segar”ujar Yeo Chi semangat.
“Tapi Yeo Chi, kenapa tubuhmu cepat sekali bugar ? Ada yang aneh dengan tubuhmu”, Yeo Chi segera memapah Yoo Bang yang sudah tak kuat berjalan
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Woo Hee hati-hati kembali ke apartemen Hang Woo agar tak membangunkan Hang Woo yang tertidur.
Tiba-tiba langkah Woo hee terhenti saat mengambil tasnya karena Hang Woo terbangun dan bertanya mau ke mana Woo Hee. “Aku mau menemui temanku”jawab Woo Hee.
“Apakah Yoo Bang ?”tebak Hang Woo. Woo Hee malah bertanya apakah Yoo Bang itu teman. Woo Hee pamit pulang dan akan datang lagi besok. Tapi Hang Woo menyuruh Woo Hee pulang jika ia sudah tidur. “Lalu kapan kau akan tidur ?”tanya Woo Hee. Hang Woo menyuruh Woo Hee menyanyikan lagu agar ia bisa tidur. “Aku tak bisa menyanyi”jawab Woo Hee. “Baiklah... satu lagu saja”. Dan benar saja suara Woo Hee makin ke sini makin fals wkwkwk, lagunya mirip lagu tanah airku?.
Tiba-tiba ponsel Woo Hee berbunyi, Hang Woo segera meraihnya.
“Dokter Choi? Ada berapa orang sih pacarmu ?”tanya Hang Woo. Woo Hee minta teleponnya dikembalikan tapi Hang Woo malah mengangkatnya.
Dokter Choi mengatakan kalau resep insulin untuk Presiden Jin itu, bukan buatannya. Hang Woo yang tak mengerti mengembalikan ponselnya ke Woo Hee. Woo Hee mengatakan Presiden Jin sendiri yang memintanya menganalisa kadar insulin di resep itu.
“Ditukar ?”tanya Woo Hee, Woo Hee sendiri juga tak tahu siapa,lalu pembicaraan pun berakhir.
“Tentang apa itu ? Menurutmu Presiden Jin dibunuh ?”tanya Hang Woo.
“Aku belum tahu pasti, tapi menurutku ada yang tidak beres di sini”jawab Woo Hee.
“Ceritakan padaku tanpa kurang sedikitpun”pinta Hang Woo.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yoo Bang mengajak Yeo Chi ke apartemennya.
“Kenapa kita ke sini ? Rumah ini dan isinya sudah lama dilelang”ujar Yeo Chi, tapi Yoo Bang membuka apartemen Yeo Chi dengan mudah tentu saja Yeo Chi kaget semuanya tertata rapi tanpa stiker.
“Kenapa ini ?”tanya Yeo Chi tak percaya.
“Semua yang dipelelangan, aku beli semua. Semua untukmu, Yeo Chi”ungkap Yoo Bang. “Aku mencoba atur persis seperti yang dulu. Mudah-mudahan kau senang”.
“Kau sendiri bagaimana ? Kau tinggal di mana ?”tanya Yeo Chi.
“Rumahku lebih besar dari ini. Jadi kau tak perlu kuatir”jawab Yoo Bang.
“Kau pasti masih tidur di kantor, kan ?”tebak Yeo Chi.
“Ah, kau ini ! Sudah kubilang tak usah mengkhawatirkanku”, Yeo Chi bertanya apakah Yoo Bang merasa kasihan padanya. “Memangnya aku sudah gila ?! Membelikan semua ini karena kasihan?”jawab Yoo Bang, Yeo Chi bertanya jika bukan kasihan lalu apa?.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
“Presiden memberiku investasinya. Aku membalas budi”jawab Yoo Bang. “Mobilmu yang dulu sudah kutemukan”, Yoo Bang lalu melemparkan kuncinya ke Yeo Chi. Yoo Bang pamit pulang dan berpesan agar Yeo Chi tidur yang nyenyak, setelah berminggu-minggu tak tidur nyenyak. Yoo Bang melangkah pergi, namun terhenti saat Yeo Chi memanggil namanya namun hanya tersenyum.
“Kalau manggil orang, bicara dong. Mengapa kau diam begitu saja ?”tanya Yoo Bang.
“Terimakasih”ucap Yeo Chi. “Peristiwa yang menimpaku ini tak bisa membuatku goyah. Aku takkan mengecewakanmu”.
“Kau cantik sekali ketika mengatakan itu tadi”puji Yoo Bang keduanya tersenyum, Yoo Bang pamit pulang.
Hang Woo menemui dokter Choi di rumah sakit memastikan penyebab kematian presdir Jin.
“Hypoglycemic cardiac shock?”tanya Hang Woo yang dibenarkan dokter Choi.
“Dan itu karena pengaruh insulin ?”tanya Hang Woo.
“Analisa kami begitu, tapi kami perlu bukti lain”jawab dokter Choi.
“Tentu saja. Masalahnya kita sudah tak dapat melakukan otopsi”tukas Hang Woo.
“Ngomong-ngomong, adakah seseorang yang kau curigai ?”tanya dokter Choi, tapi Hang Woo hanya mengatakan akan memberitahu dokter Choi begitu ia dapat bukti. Hang Woo pamit pergi.
“Tapi...Nona Yeo Chi harus diberitahu...”ungkap dokter Choi.
“Tentang itu...Serahkan saja padaku”jawab Hang Woo lalu pamit pergi.

Dalam perjalan Hang Woo menebak Mo Ga Bi yang membunuh Presdir Jin dan memalsukan surat wasiatnya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Yeo Chi datang ke kantor Chun Ha dalam keadaan urak-urakan. Yeo Chi menyapa Ga Bi dan rombongannya. “Kalian baik-baik saja ?”sapa Yeo Chi.
“Nona, kenapa kau di sini ?”tanya Ga Bi.
“Direktur Mo. Maaf, Presiden Mo. Aku minta tolong padamu”ucap Yeo Chi.
“Nona, kami sekarang sedang sibuk”ujar Beom Jeung.
“Aku tak punya rumah atau uang. Aku tak punya apa-apa lagi. Euhm.. tolong aku sekali ini saja”mohon Yeo Chi yang menghampiri Ga Bi. So Ha mencoba menahannya namun Yeo Chi minta dilepaskan.
“Berikan apa saja yang dia mau”ujar Ga Bi. Namun Yeo Chi tak mau uang karena nanti ia bisa kembali ke alcohol, jadi ia minta pekerjaan. “Mohon berikan aku pekerjaan”pinta Yeo Chi.
“Kau mau bekerja di kantor ini ?”tanya Ga Bi, Yeo Chi segera memohon di kaki Mo Ga Bi.
“Aku akan bekerja keras. Aku takkan menyusahkan lagi. Dan aku takkan terlambat. Aku takkan menyusahkan. Sekali ini saja”rengek Yeo Chi.
“Demi almarhum Presiden Jin...Kau harus menolongnya Presiden Mo”ujar direktur Bank.
Hang Woo melihat Yeo Chi memohon pada Ga Bi. Ga Bi menyuruh Yeo Chi bangun namun Yeo Chi tak mau sebelum permintaannya dikabulkan. Tak mau jadi tontonan, Ga Bi menyuruh Beom Jeung mengembalikan Yeo Chi ke bagian strategis. Yeo Chi lega, dan mengucapkan terimakasih berulang-ulang. "Benarkah ?"
Yoo Bang yang mendengarnya dari Jang Ryang tak percaya. “Apakah dia sudah jadi gila?”tanyanya. “Kakeknya kan sudah tidak menjabat di sana, kenapa masih pergi ke Chun Ha?”
“Kau bilang dia alkoholik.Mungkin dia sudah mulai kurang waras”jawab Jang Ryang.
“Apa yang sebenarnya terjadi”guman Yoo Bang. “Mungkin kita bawa saja dia ke panti rehabilitasi kecanduan alcohol”.
“Tapi untuk Yeo Chi, bukan rehabilitasi yang penting. Yang penting baginya adalah mengembalikan
semua yang telah diambil oleh Mo Ga Bi”.
“Seperti main Rugby. Kenapa bolanya mental kemana-mana ? Aku bisa gila”keluh Yoo Bang.
“Sejak pagi,aku diteror melalui telepon”ungkap Jang Ryang, Yoo Bang bertanya apa itu?.
“Kita juga harus proaktif”ucap Jang Ryang yang diiyakan Yoo Bang.
“Kau punya ide ?”tanya Jang Ryang.
“Pertama. Kau harus begerak terlebih dahulu, Direktur”jawab Yoo Bang.
“Aku?”ujar Jang Ryang tertawa. “Okelah kalau begitu”, lalu Jang Ryang bertanya bagaimana caranya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Dan langkah pertama yaitu Jang Ryang mendekati Ga Bi di tempat Ga Bi biasa fitnes, saat Ga Bi lewat Jang Ryang pura-pura selesai treadmill. “Oh, Presiden Mo”sapanya.
“Kau anggota di sini ?”tanya Ga Bi. Jang Ryang mengiyakan karena ia baru pindah rumah di sekitar sana.
Setelah berbasa-basi sebentar Ga Bi menanyakan bisnis Jang Ryang yang bagus belakangan ini.
“Ya, aku hanya berinvestasi ke sana dan ke sini dan memberikan berberapa konsultasi”jawab Jang Ryang.

Jang Ryang mempersilahkan Ga Bi kembali berlatih ia pun pamit.
Tiba-tiba ponsel Ga Bi berbunyi seseorang menelopannya, ia sontak kaget ada wartawan yang mengetahui pengunaan dan rahasia perusahaan.
“Darimana wartawan itu tahu tentang dana rahasia perusahaan ?”ujar Ga Bi kesal begitu sampai di kantor. “Mungkin ada yang membocorkan kepadanya”jawab asistennya.
“Hanya kau dan aku yang tahu bahwa tambang berlian di Afrika selatan itu fiktif. Siapa yang membocorkan informasi itu kepadanya ?”tanya Ga Bi.
“Yang pasti bukan aku, Presiden. Percayalah kepadaku”jawab asisten Ga Bi, Ga Bi pun menyuruh siapa yang membocorkan informasi itu. Begitu asistennya pergi, Ga Bi menerima faks yang menuduhnya sebagai pembunuh Presdir Jin, jika ia ingin tahu siapa yang mengirim maka Ga Bi harus menemuinya di hotel Seoul kamar 1405. Dengan langkah hati-hati Ga Bi mengetuk kamar 1405 ia pun terkejut saat Yoo Bang membuka pintu.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 16
Epilog episode ini,
Yoo Bang datang ke ahli terapi, ia pun terhipnotis.
“Apa yang terjadi dengan wanita yang membuatmu menjadi kecanduan alkohol ?”tanya psikiater.
“Pertama-tama, dia membuatku muak. Tapi kemudian aku jadi kasihan padanya”jawab Yoo Bang.
“Setelah itu ?”
“Kalau aku tak bertemu dengannya,aku merasa resah dan gelisah setengah mati”jawab Yoo Bang.
“Kau menyukainya ?”tanya psikiater lagi.
“Ya, kurasa itu penyebabnya”jawab Yoo Bang. Mendengar itu psikiaternya Yoo Bang menyuruhnya mengakui cintanya yang termanis di dunia dengan hipnotis ‘matahari merah’.
“Apa yang dikatakan oleh wanita yang kau sukai itu ?”tanya psikiater.
“Hey, *%&&^$$*. Kenapa kau berani-berani *&^%^##$^* !”jawab Yoo Bang menirukan kata-kata Yeo Chi. Psikiaternya pun membangunkan Yoo Bang dengan menyebutkan kata ‘matahari merah’.

Jyah makin dodol ni kemarin2 Yeo Chi yang ke psikiater sekarang giliran Yoo Bang, yosh ahjusi fighting, tinggal satu episode lagi giliranku wkwkwkkw (Ep 21 setelah Episode 17 huehehe). Walaupun sedih berpisah dengan ahjusi karena sudah nggak menunggu ahjusi tiap minggu *belum rela berpisah wkwkwk* #tepok jidat.

Written & Images by Ari Arata
Shared by pelangidrama
Indosub thanks to papario @islandsub
Don't Repost to Other Site!!

3 Responses so far.

  1. Anonim says:

    jangan lama2 dong sinosisnya..hehe
    penasaran nih :p

  2. Anonim says:

    Iya unni ari arata, sinopsis nya jangan lama-lama. Tetap di tunggu.
    ~Sukma~

  3. paling suka sama pasangan Yoo Bang Yeochi lucuuuu...kmrn sempat ketinggalan ep 15 & 16, akhirnya dpt jg sinopsisnya,trmksh ya sdh mbt sinopsisnya :D...

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here