[Profile] Han Ji Min - Si Putri Mahkota yang tertukar dari Rooftop Prince -

9 comments
Annyeong readers.....
Yo balik lagi, hehe.. Hmm kali ini giliran pemain drama yang sedang tayang di Korea dan sinopsisnya juga sedang ditulis nih di Pelangi Drama. Bagi yang mengikuti drama Rooftop Prince pasti sudah tidak asing dengan Park Ha a.k.a Bu Young dong. Kali ini kita akan mengulas profil Han Ji Min si Park Ha dalam Rooftop Prince. Yang belum kenal dengan unnie ini yuk kenalan.....

Han Ji Min

Pemilik nama Han Ji Min ini merupakan seorang aktris dan model asal Korea Selatan yang lahir di Seoul, 5 November 1982. Kariernya dimulai sejak ia masih duduk di bangku SMA dengan membintangi beberapa iklan dan MV pada tahun 1999. Debut aktingnya dalam seni peran sendiri diawali sejak ia ikut bermain dalam drama Good Person produksi MBC di tahun 2003. Dalam drama yang juga dibintangi oleh Shin Ha Kyung, So Yoo Jin, Jo Han Sung tersebut, unnie berperan sebagai Oh Soon Jung. Drama berikutnya yang ia bintangi setelah drama Good Person berakhir adalah drama All In bersama dengan Song Hye Gyo. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Min Soo Yeon / Angela muda yang karakter dewasanya diperankan oleh Song Hye Gyo. Setelah bermain drama bersama Song Hye Gyo, unnie Ji Min merubah pemikirannya untuk serius menjadi seorang aktris. Drama terakhirnya di tahun 2003 merupakan salah satu drama populer, Dae Jang Geum. Dalam serial saeguk ini, unnie berperan sebagai perawat istana Shin Bi.

Han Ji Min

Di tahun 2004, pemilik tinggi badan 160 cm dan berat badan 43 kg ini ikut bermain dalam Drama City. Drama City merupakan drama mingguan produksi KBS2 yang memiliki cerita dan pemain yang berbeda tiap penayangannya. Ji Min unnie ikut bermain dalam sub judul Deja-vu yang ditayangkan pada 8 Agustus 2004. Selain unnie, beberapa aktor yang ikut bermain dalam drama tersebut antara lain Kim Heung Soo, Lee Byung Wook dan Shin Goo.

Han Ji Min

Setelah sukses ikut bermain dalam Drama City tahun 2004, Ji Min unnie kembali bermain dalam Drama City di tahun 2005 dengan sub judul Memory. Kali ini unnie bermain bersama Park Joon Suk dan Kim Hyun Sung. Drama ini ditayangkan pada 9 Januari 2005. Ji Min unnie kemudian bermain bersama Uhm Tae Woong dalam drama produksi KBS, Ressurection. Dalam drama bergenre drama thriller ini, ia berperan sebagai Seo Eun Ha dan beradu akting dengan Uhm Tae Woong yang menjadi kakak angkatnya. Lewat drama ini, ia menerima kritikan positif atas perannya. Ji Min unnie kemudian memulai debut aktingnya di layar lebar dengan menjadi seorang gadis tomboy dan lucu namun ambisius dan bercita - cita menjadi seorang pilot dalam film Blue Swallow. Film yang dirilis 29 Desember 2005 tersebut diangkat dari kisah nyata seorang pilot wanita pertama Korea bernama Park Kyung Won. Selain berakting, Ji Min unnie juga ikut menyumbangkan suaranya dalam film animasi indie berjudul The Act 1, chapter 2. Film animasi ini menceritakan tentang keserakahan manusia dan berujung pada tragedi. Ji Min unnie dan Park Jin Ah yang merupakan salah salah satu produser dari film ini menjadi pengisi suaranya. Film animasi ini berhasil menerima berbagai penghargaan dari berbagai festival baik di Korea maupun beberapa negara lain.

Han Ji Min

Pemilik golongan darah B ini kembali berakting bersama Uhm Tae Woong dalam drama Wolf di tahun 2006. Selain dirinya dan Uhm Tae Woong drama ini dibintangi pula oleh Eric Mun dan Lee Eun. Dalam drama produksi MBC direncanakan berjumlah 16 episode ini unnie berperan sebagai Han Ji Soo. Saat syuting, unnie dan Eric Mun mengalami kecelakaan ketika mereka sedang melakukan syuting dengan mobil. Karena kecelakaan itu, syuting ditunda hingga beberapa kali dan akhirnya pihak produksi menghentikan syuting dan hanya menayangkan tiga episode saja. Setelah pulih dari kecelakaan tersebut, lulusan Seoul Women’s University tersebut kembali berakting dalam drama Great Inheritance. Dalam drama produksi KBS2 tersebut unnie berperan sebagai serang guru TK bernama Yoo Mi Rae dan beradu akting dengan Kim Jae Won. Akibat kecelakaan yang terjadi saat syuting Wolf dan membuat produksi drama tersebut dihentikan setelah penayangan yang ketiga, akhirnya unnie dan Eric Mun kembali bertemu dalam drama Super Rookie Ranger a.k.a Invincible Parachute Agent a.k.a Korea Secret Agency. Drama yang menceritakan tentang seorang pengangguran bernama Choi Kang (Eric Mun) yang direkrut oleh presiden sebagai seorang agen rahasia. Drama produksi SBS ini ditayangkan sebanyak 16 episode dan unnie berperan sebagai Kong Joo Yeon.

Di tahun yang sama, unnie mulai mengembangkan kariernya di bidang entertainment dengan menjadi host untuk program Entertainment Relay yang ditayangkan KBS. Unnie menjadi host acara tersebut mulai tahun 2006 hingga 2008.

Han Ji Min

Capital Scandal merupakan salah satu drama yang dibintanginya di tahun 2007. Drama ini menggunakan setting tahun 1930 saat dimana Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Unni berperan sebagai seorang pemilik toko buku sekaligus pejuang kemerdekaan bernama Na Yeo Kyeong. Ia beradu akting dengan Kang Ji Hwan yang berperan sebagai seorang playboy dari keluarga kaya bernama Seon Woo Wan dan terlibat dalam gerakan kemerdekaan akibat taruhan dengan teman - temannya untuk menaklukan hati Na Yeo Kyeong. Lewat drama ini, unnie dan Ji Hwan ahjussi berhasil menerima Best Couple Awards dari KBS Drama Awards. Drama berikutnya yang ikut diperankan oleh pemilik zodiak scorpio ini adalah drama saeguk Yi San. Saeguk yang menceritakan tentang perjalanan kehidupan raja Jeongjo ini dibintangi oleh Lee Seo Jin yang memerankan Yi San / Raja Jeongjo. Ji Min unnie sendiri berperan sebagai selir Sung Song Yeon. Yi San diproduksi oleh MBC dan memiliki 77 episode.

Selain drama, di tahun 2007 unnie kembali bermain film berjudul The Cut. Dalam film bergenre thriller yang dirilis pada 11 Juli 2007 tersebut, unnie menjadi pemeran utama bernama Seon Hwa. Selain unnie, aktor lain yang ikut bermain dalam film tersebut antara lain Oh Tae Kyung dan Jo Min Ki.

Han Ji Min

Meskipun unnie sangat sibuk, ia tetap memikiran sesamanya lho. Ia dikenal aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial terutama untuk masyarakat. Di tahun 2009 ia menerbitkan sebuah buku berjudul We’re Already Friends : Han Ji Min’s Philipphines Donation Book. Buku tersebut berisi tentang foto dan cerita Ji Min unnie saat ia menghabiskan waktunya di sebuah desa di pegunungan pedalaman Filipina dengan membantu sebuah sekolah disana. Royalti yang ia terima dari buku tersebut disumbangkan semua untuk membantu membiayai pendidikan anak - anak di Korea Utara dan negara - negara berkembang di Asia. Hmm, baik banget ya unnie ini.

Han Ji Min

Setelah tidak membintangi drama dan film di tahun 2008, Ji Min unnie kembali berakting dalam drama Cain and Abel produksi SBS di tahun 2009. Dalam drama bergenre romance action ini unnie bermain bersama So Ji Sub, Shin Hyun Joon dan Chae Jung Ahn. Ia berperan sebagai Oh Young Ji. Karena perannya dalam drama ini, ia digosipkan bertunangan dengan So Ji Sub, lawan mainnya.

Han Ji Min

Ji Min unnie kembali menyapa penggemarnya di tahun 2011 dengan membintangi drama Padam Padam... The Sound of His and Her Heartbeats di akhir tahun 2011. Dalam drama bergenre romance fantasy ini, unnie berperan sebagai seorang dokter hewan yang ceria bernama Jung Ji Na dan jatuh cinta pada seorang mantan narapidana bernama Yang Kang Chil (diperankan oleh Jung Woo Sung). Selain mereka berdua, drama yang diproduksi jTBC sebanyak 20 episode ini juga dibintangi oleh Kim Bum yang berperan sebagai malaikat penjaga, Choi Tae Joon yang memerankan anak Kang Chil dan Kim Ji Yoo yang berperan sebagai mantan pacar Kang Chil. Sebelum membintangi drama Padam Padam, unnie bermain dalam film Detective K : Secret of the Virtuous Widow yang dirilis pada awal tahun 2011, tepatnya 27 Januari 2011. Film ini diangkat dari novel misteri berjudul Yulnyumoonui Bimil yang ditulis oleh Kim Tak Hwan dan mengambil setting pada masa pemerintahan Raja Jeongjo. Unnie berperan sebagai seorang agen komisi dan mengendalikan kelompok pedagang besar bernama Han Kaek Ju. Film ini dibintangi pula oleh Kim Myung Min dan Oh Dal Su.
Han Ji Min

Di tahun 2012 ini, ia bermain bersama Park Yoo Chun, Lee Tae Sung, Jung Yoo Mi, Lee Min Ho, Choi Woo Shik dan Jung Suk Won dalam drama bergenre fantasi, roman dan komedi Rooftop Prince. Dalam drama produksi SBS yang bersetting di dua zaman, Joseon dan Korea 2012 ini, unnie berperan sebagai Bu Young (Joseon) dan Park Ha (sekarang). Jangan kelewatan sinopsisnya di Pelangi Drama lho.

Han Ji Min

Selain drama dan film, unnie membintangi beberapa iklan diantaranya Maestro Gelato, Happy Bath Body Cleanser Essential, KTF MagicN, Chocolate Jenneu, Head & Shoulder, LG Electronics Japan Brand Club - i, U. S Cosmetics Brand Stila (Asian Model), KTF Ever, Pocari Sweat, Bennigans, McDonalds Sim Part 1, Never Stop. Banyak ya readers, hehe..
Untuk penghargaan, ada banyak penghargaan yang diterima unnie sepanjang kariernya antara lain :
  • 2004 KBS Drama Awards : Best Actress untuk One-Act / Special Drama Deja - vu
  • 2005 KBS Drama Awards : Best Couple Awards bersama Uhm Tae Woong dalam Resurrection
  • 2005 KBS Drama Awards : Best New Actress dalam Resurrection
  • 2007 KBS Drama Awards : Best Couple Awards bersama Kang Ji Hwan dalam Capital Scandal
  • 2007 KBS Drama Awards : Netizen Awards dalam Capital Scandal
  • 2007 KBS Drama Awards : Best Actress, ExcellenceAwards dalam Capital Scandal
  • 2007 KBS Drama Awards : Best Actress dalam drama Capital Scandal
  • 2007 MBC Drama Awards : Best Actress, Excellence Awards in miniseries dalam Yi San
  • 2009 Ministry of Health and Welfare Minister’s Citation
  • 2011 Asia Model Festival Awards : BBF Popular Star Awards
  • 2012 President’s Awards, the 46th day of the taxpayer

Han Ji Min

Trivia
  • Keluarga unnie terdiri dari nenek, kedua orang tuanya dan seorang kakak perempuan
  • Menempuh pendidikan di Suh Moon Girl’s Middle School dan Seoul Women University jurusan Ilmu Sosial
Nah demikian ulasan profil Ji Min unnie. Semoga infonya bermanfaat ya readers, sampai jumpa di profil selanjutnya ^^


Image : tumbrl
Written by Yohana @pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE!!!

9 Responses so far.

  1. irfa says:

    Suka banget sama Han Ji Min... pertama kali kenal pas liat dia maen di Capital Scandal bareng Kang Ji Hwan... sejak itu cari2 drama yang dibintanginya.. baru sadar deh... ternyata dia yang jadi Shin Bi di Jang Geum.. sekarang aku lagi nonton Resurrection dan akan menonton Great Inheritance... Makin lama makin suka sama aktingnya... terutama di Resurrection... chemistry nya sama Uhm Tae Woong dapet banget...

  2. pantesan pas lihat RP familiar banget ni ama Park Ha ternyata oh ternyata dia main di Capital Scandal drama yang baru kutonton satu episode wkwwkwkwk#tepok jidat, kalau gitu harus fokus nontonnya ni kalau lihat aktingnya disini jadi pengen lihat yang lain hahaha, awardnya bejibun euy, ternyata sudah berumur juga ni eonni tapi masih kelihatan muda juga disandingkan dengan yoochun wkwkwk#kaburrrrrrrrrrr

  3. nyom2 as beautiful as lotus flower!!

  4. Anonim says:

    suka sama aktingnya di padam-padam ehh,,ketemu lagi di rooftop prince...
    unnie han ji min keren chemistry ama lawan maennya..dapet pisan...
    no wonder penghargaannya lumayan banyak..
    unnie fighting..
    -susan-

  5. han ji min kalau digerai rambutnya sekilas mirip han hyo joo ya, jadi pangling lihatnya, teteup cantik walaupun umurnya hampir 30 tahun, menurutku sih cocok sama park yoochun, walaupun jarak umurnya 4 tahun... tapi han ji min tdk nampak tua jika disandingkan dgn yoochun ^_^

  6. Anonim says:

    Kak request lyric Love is sweet ost.cain and abel... Plizz! Tq.
    Lam kenal 'dara

  7. I Like Rooftop Prince Movie. Iam Myanmar. I love to Han Ji Min.
    나는 한 지 민 사랑을

  8. Anonim says:

    idola baruku.. cantik, aktingnya menyentuh..

  9. hahaaha like she... ternyata tidak asing lg liat dia main di serial dae jang geum, ternyata si park ha toh...???
    good ;)

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here