[Sinopsis K-Drama] History of The Salaryman Episode 21

5 comments
[Sinopsis Salaryman Episode 21]
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Woo Hee memberi kejutan pada Hang Woo dengan menjemput Hang Woo di kantor kejaksaan. Mereka bertemu di tempat parkir, tanpa mereka sadari asisten Ga Bi berniat membunuh Woo Hee dengan cara menabrak Woo Hee namun Yoo Bang yang tak jauh dari mereka menyadarinya. Dengan mengendarai mobil kecepatan penuh asisten Ga Bi berniat mencelakai Woo Hee. “Tidak !”teriak Hang Woo melihat mobil melaju cepat ke arah gadis yang dicintainya, dari arah berlawan Yoo Bang yang menyadarinya ikut melajukan mobilnya dengan kecepatan penuh. Selang beberapa detik, Yoo Bang lebih dulu sampai hingga dapat menghalau mobil yang dikemudikan asisten Ga Bi. Woo Hee pun selamat.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Hang Woo segera menangkap tubuh Woo Hee yang masih syok dan menanyakan keadaan Woo Hee. Yoo Bang segera keluar dari mobilnya dan menghampiri mobil yang dikemudikan asisten Ga Bi. Yoo Bang marah-marah mengatainya gila karena mengemudi sembarangan dan menyuruh orang yang di dalam mobil keluar. Tak ingin diketahui aisten Ga Bi yang memakai masker segera melarikan diri.

Yoo Bang segera menanyaan keadaan Woo Hee. “Woo Hee, kau tidak apa-apa ? Ada yang terluka?”tanyanya. Woo Hee menjawab bahwa ia tak apa-apa dan mengucapkan terima kasih pada Yoo Bang. “Ya Tuhan. Kadang-kadang orang tak bisa membedakan mana gas mana rem”ungkap Yoo Bang menenangkan. Hang Woo malah segera mengajak Woo Hee pergi tanpa berbasa-basi dengan Yoo Bang. Woo Hee pun pamit pada Yoo Bang. Yoo Bang tersadar ada yang aneh dengan orang yang berusaha menabrak Woo Hee tadi.
“Tapi orang itu barusan kelihatannya pandai mengemudi”gumannya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi menerima telepon dari asistennya, ia pun segera menanyakan apakah ia berhasil melukai Woo Hee. Sudah pasti jawabannya adalah gagal. Ga Bi marah mendengarnya, asistennya pun hanya bisa meminta maaf dan mengatakan kalau Yoo Bang menghalanginya.
“Yoo Bang? Tapi dia tak mengenalimu, bukan ?”tanya Ga Bi, dan menyuruh asistennya segera kembali ke kantor.
Ga Bi mencoba menghubungi Beom Jeung namun nomornya tak dapat dihubungi, Ga Bi nampak makin frustasi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Di apartemen Hang Woo, Woo Hee memperlihatkan hasil temuannya berupa bukti foto surat wasiat asli yang terekam di kamera tersembunyi saat Beom Jeung mengeluarkan surat tersebut dan Woo Hee berhasil memotretnya. Hang Woo menanyakan bagaimana bisa Woo Hee mendapatkannya. Woo Hee mengatakan bahwa tanpa sengaja ia mendapatkannya, dan memberitahu bahwa Presdir Mo menginstal kamera tersembunyi di kantor.
“Jadi mungkin saja...Presiden Mo Ga Bi telah membunuh Presiden Jin”tebak Woo Hee. Mendengar itu Hang Woo malah menyuruh Woo Hee menjauhi masalah itu.
“Serahkan saja kepadaku, dan kuingin kau jangan pedulikan lagi masalah ini”pinta Hang Woo. Woo Hee bertanya alasannya. “Bukan hanya aku, tapi semua orang juga telah mencurigai Presiden Mo Ga Bi. Sekarang Surat Wasiat asli telah muncul, lalu apa alasanmu melindungi Mo Ga Bi ?”terang Woo Hee. Woo Hee merasa Hang Woo telah diperalat Ga Bi dan tentu saja ia takkan diam saja, Woo Hee menegaskan kalau Hang Woo tak ingin dirinya melibatkan diri dalam masalah itu maka Hang Woo harus berhenti Presiden Mo. Hang Woo segera menahan Woo begitu ia ingin pergi, Hang Woo ingin memberitahu satu tempat yang Woo Hee harus tahu.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Hang Woo mengajak Woo Hee ke tempat pemakaman pamannya. Hang Woo pun menjelaskan siapa itu Choi Hang Ryang yaitu pamannya yang sudah seperti saudara kembarnya. Woo Hee mencoba mengingat namanya dan menanyakan apakah yang dulunya direktur keuangan.
“Ayahku...Dia meninggal karena Jin Shi Hwang. Paman Hang Ryang meninggal ketika membantuku.”ungkap Hang Woo. Woo Hee bertanya apa hubungannya dengan Presdir Mo?.
Hang Woo mengatakan kalau Ga Bi adalah wanita yang dicintai Hang Ryang.
“Biarpun Presiden Mo memasulkan surat Wasiat...Biarpun Jin Shi Hwang dibunuh olehnya...
Aku tidak tertarik dengan semua itu. Karena tujuanku hanya satu, menghancurkan Jin Shi Hwang dengan tanganku sendiri”terang Hang Woo dan demi pamannya ia merasa perlu membantu Presiden Mo untuk tugas terakhirnya. Belum sempat Woo Hee menyampaikan keberatannya, Hang Woo segera memeluknya. “Kalau masalah di kejaksaan telah selesai, ikutlah denganku ke Amerika. Sementara ini, kau tahan dulu. Kau bisa melakukannya, kan ?”pintanya, Woo Hee jadi serba salah deh.

Presdir Mo bertanya apakah Beom Jeung menghilang yang diiyakan asistennya.
“Dia pasti sedang menajamkan pisaunya di suatu tempat, hendak menghancurkanku”tebak Ga Bi dan menyuruh asistennya menemukan Beom Jeung. Asistennya bertanya bagaimana dengan Woo Hee, Ga Bi mengatakan mereka tinggal menunggu saja kesempatannya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Dan ternyata yang dibicarain muncul di depan lift, walaupun sempat ragu sejenak Woo Hee pun selift dengan Ga Bi. “Deputy Cha, wajahmu kelihatan pucat. Kau pasti sering memikirkan Wakil Presiden Choi”sapa Ga Bi basa-basi. Woo Hee menoleh ke arah Ga Bi dan menatap tajam. Ia pun bertanya apakah ada yang ingin Woo Hee katakan padanya.
“Tidak”jawab Woo Hee lalu bersiap keluar dari lift. Sebelum keluar dari lift, Ga Bi berpesan agar Hang Woo ke ruangannya, tanpa menjawabnya Woo Hee bergegas pergi.
“Kau lihat gelagatnya tadi ? Perempuan itu pasti akan merepotkan kita kalau kita biarkan saja”geram Ga Bi setelah tinggal berdua dengan asistennya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Tak jauh dari lift Woo Hee berguman, “kau adalah kekasih Choi Hang Ryang? Kau mungkin bisa menipu Hang Woo, tapi kau tak bisa menipuku. Topengmu yang busuk itu... akan kukoyak nanti”.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang menemui jaksa Park di tempat fitness marah-marah. Kasian jaksa Park kaget sampai mau ketiban angkat besinya wkwkwk. “Apa yang ada dalam pikiranmu ? Ngomong ! Kata-kata apa yang kau tulis di telepon kemarin ?”seru Yoo Bang. Yoo Bang segera membantu angka besi yang mengenai jaksa Park karena jaksa Park tak bisa berkata apa-apa.
“Hey kau...Kenapa datang tiba-tiba mengagetkan orang !”gerutu jaksa Park yang kehabisan nafas.
“Kenapa kau tiba-tiba bilang menyerah dengan dakwaan terhadap Mo Ga Bi !”tanya Yoo Bang.
“Kau tahu, cari gara-gara dengan konglomerat tanpa bukti kuat...Atasanku dan atasannya lagi, merasa gerah”terang jaksa Park.
“Apa maksudmu tidak ada bukti kuat ? Kami memberikanmu catatan fiktif pembukuan mereka!”cecar Yoo Bang. “Akulah yang bertugas sebagai jaksa di sini, jangan bersikap begitu kepadaku”, lalu jaksa Park bergegas pergi.
“Kau serius hendak menyerah, jaksa Park?”teriak Yoo Bang yang otomatis membuat orang-orang yang fitness di sana menoleh ke arah mereka. Jaksa Park pun menghentikan langkahnya.
“Kau adalah jaksa yang bekerja untuk rakyat Korea ! Kenapa kau tutup matamu menghadapi ketidakadilan ? Kutunjukkan penjahat di depan matamu, dan kau bilang tidak sanggup ?”cerocos Yoo Bang. Jaksa Park menghampirinya dan berbisik agar Yoo Bang diam tapi Yoo Bang malah mengeraskan suaranya. “Kau pikir rakyat membayar pajak untuk menggaji jaksa hanya untuk ini ?! Membuka mulut para penjahat dan hadapkan mereka kepada keadilan, itu tugas jaksa !! Kalau kau hanya mengubur kasus kejahatan, kau bukan jaksa tapi penggali kubur !”seru Yoo Bang. Jaksa Korea mirip petugas KPK Negara kita nggak ya :P. Jaksa Park sampai gelapan jawabnya, bingung mau jelasin apa jaksa Park berniat pergi namun dihadapannya berdiri Yeo Chi memelas. Hampir copot jantung jaksa Park karena kaget.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Jaksa Park. Apakah kau memang begitu lemah dan selalu berkompromi dengan ketidakadilan?”ucap Yeo Chi . “Bukan, bukan seperti itu !”elak jaksa Park bingung menjelaskan.
“Aku kecewa. Kupikir kau berbeda dengan jaksa lainnya”, Yeo Chi yang berurai air mata melangkah pergi. Jaksa Park segera menyusul Yeo Chi.
“Kenapa ekornya langsung turun begitu melihat Yeo Chi ?”guman Yoo Bang, lalu ikut menyusul mereka.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Pendawa Paeng Seong Enterprise (Yoo Bang, Yeo Chi, Jang Ryang, Bun Kwae dan Han Shin :P) berkumpul membicarakan cara membantu jaksa Park.
“Untuk menolong Jaksa Park dalam menangani kasus ini, kita perlu membuatnya menjadi
isu nasional”ungkap Yoo Bang. Bun Kwae mengatakan kalau itu tidaklah mudah, tapi Yoo Bang sudah menyusun sebuah rencana.
“Untuk masalah seperti ini, kita perlu seorang pro, dan berpengalaman... seperti aku”sahut Jang Ryang namun Yeo Chi segera menyuruh Yoo Bang mengemukakan rencananya, kasian om Jang Ryang :LOL. Hal itu di dukung Han Shin, Jang Ryang tak bisa berkata apa-apa lagi.
“Pertama, kita serang surat berharga mereka”terang Yoo Bang.
“Itu tepat sekali, tapi...”sahut Jang Ryang namun segera disela kembali oleh Yoo Bang.
“Ya, tepat sekali. Untuk hal itu tidak perlu kita tambahkan dengan kebohongan. Dengan kebenaran apa adanya, Mo Ga Bi sudah pasti akan habis”jelas Yoo Bang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Dan tugas Han Shin dan Bun Kwae untuk menyebarkan isu mengenai presdir Mo dengan cara menyebarkan selembaran di tempat penjualan saham, selembaran itu berjudul ‘Penggelapan Dana oleh presiden Mo Gabi: Cerita dibelakang layar’. Sementara Yoo Bang dan Yeo Chi menyebaran isu kematian kakeknya melalui media internet. Yoo Bang dan Yeo Chi makan snack berdua sampai-sampai yakult bekas Yeo Chi diminum Yoo Bang. Yeo Chi yang ingin meminumnya kembali tahu sudah dihabiskan Yoo Bang ngambek mukulin Yoo Bang, eh Yoo Bangnya asyik nyebar isu mengenai Ga Bi hahaha.

Hang Woo yang geram presdirnya dihina, menyuruh Woo Hee melaporkan penghinaan tersebut ke biro penyelidikan cyber. Tiba-tiba datang asistennya melaporkan bahwa Hang Woo diminta untuk tampil di TV untuk membicarakan masalah aktual perusahaan. Hang Woo menyuruh menolaknya.
Asistennya memberitahu kalau lawan bicaranya adalah Yoo Bang, tentu saja Hang Woo menarik kata-katanya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Di ruang make up, Yeo Chi mendadani Yoo Bang wkwkkw.
“Mereka kan punya tim make-up sendiri, kenapa kau jadi repot begini ?”tanya Yoo Bang, tapi Yeo Chi malah menyuruh Yoo Bang jangan berisik. Yeo Chi terus memoles wajah Yoo Bang dengan krim untuk menghilangkan kerut dan noda yang ditawarkan temannya.
“Benarkah ?”tanya Yoo Bang lalu menyuruh Yeo Chi memakaikan yang banyak.
Tiba-tiba datang WooWoo couple, Yeo Chi menyapa mereka dengan ‘hai’, Woo Hee mengangguk sedang Hang Woo cuek dan bersiap dirias di samping Yoo Bang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Bukan Yoo Bang kalau tak bergurau ia menyuruh perias Hang Woo untuk memberikan make up tebal pada Hang Woo karena kulit mukanya sudah sangat tipis. Hang Woo tersenyum tipis mendengarnya.
“Kudengar kau yang mengajukan acara ini”tanya Hang Woo.
“Kau menelan bulat-bulat Paeng Seong Enterprise karena kau punya banyak uang”sindir Yoo Bang. “Sekarang aku bangkrut dan tak punya uang. Apalagi yang bisa kulakukan selain ini?”lanjutnya. Yoo Bang juga berkata kalau tampil di TV akan dibayar. Hang Woo menimpali dengan menyuruh Yoo Bang puas dengan bayaran di TV. Tapi segera meralatnya kemunculan Yoo Bang di TV akan menjadi kesalahan terbesar dalam hidup Yoo Bang.
“Kesalahan itu... sudah kau lakukan”balas Yoo Bang. “Aku tak tahu mengapa kau menempel
begitu ketat dengan Mo Ga Bi. Tapi demi Woo Hee, cobalah kau sebentar berhenti dan introspeksi”.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Acara pembahasan masalah ekonomi dan keuangan akan dimulai dipandu seorang pembawa acara.
Dan debat malam itu berhubungan dengan topic korupsi dan mismanajemen yang di lakukan Presiden Mo Ga Bi. Pembawa acara menyuruh Hang Woo dan Yoo Bang memperkenalkan diri. Hang Woo memperkenalkan diri sebagai wakil presiden Chun Ha Group. Sementara Yoo Bang sebagai Versailles Yoo seorang konsultan Freelance. Pembawa acara pendapat Hang Woo mengenai kejaksaan yang akan kembali menuntut karena adanya lonjakan sentimen publik.
“Saya percaya kantor kejaksaan perlu tahu banyak tentang hal yang satu ini. Jatuhnya harga saham Chun Ha Group dan fitnah terhadap presiden Mo Ga Bi. Hal ini takkan kami diamkan saja”terang Hang Woo. Gantian Yoo Bang yang ditanya pendapatnya karena Yoo Bang yang pertama kali menjatuhan tuduhan tersebut. Yoo Bang mengiyakan.
“Presiden Mo Go Ji...Maaf, Presiden Mo Ga Bi. Apakah dia melakukan kelalaian dan penggelapan. Biarlah pengadilan yang memutuskan. Aku lebih memilih untuk tidak membuat mulutku berbusa hanya untuk menjelaskan masalah ini di sini”jawab Yoo Bang tentunya dengan khasny, Yeo Chi tersenyum dengan gurauan Yoo Bang.Sinopsis ini milik pelangidrama.net
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang memaparkan kalau ia cinta perusahaan besar. Karena dalam masyarakat nilai perusahaan besar sangatlah berarti. Jang Ryang, Han Shin dan Bun Kwae melihat Yoo Bang tampil di TV dan mendengar komentranya tentu saja senang, terkecuali Ga Bi yang geram. Yoo Bang menambahkan sedikit menyindir Ga Bi dan Chun Ha group dengan berkata, “seorang dewasa haruslah bersikap dewasa agar bisa dihormati oleh anak-anak...” yang diibaratkan sebuah perusahaan besar harus punya mental perusahaan besar bila ingin dihormati. Perusahaan besar bisa besar karena para pegawai bekerja keras membuat produk dan masayarakat membeli dengan kepercayaan.
“Tapi apakah mereka boleh berpikir bahwa semua itu berkat mereka saja ? Kalau uang perusahaan...tinggal digesek...Oops maaf. Kalau mereka korupsi dan menginjak-injak perusahaan kecil, siapa yang akan jadi korban ? Korbannya adalah para pekerja dan masyarakat.
Itukah perilaku seorang Presiden perusahaan besar ?”komentar Yoo Bang panjang lebar, benar-benar menohok Ga Bi yang sedang menontonnya di TV.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Hang Woo berkata bahwa ia akan menuntut atas komentar yang mencemarkan nama baik tadi.
Yoo Bang yang pandai berkelit menimpalinya dengan, “anda sudah mendapat kehormatan besar
dirusak nama baiknya. Ini atas nama rakyat. Kenapa harus menuntut ?”.
“Sepengetahuan saya, anda pun sedang diperiksa kejaksaan atas korupsi dan mismanajemen.
Anda pikir anda pantas menuntut orang lain ?”balas Hang Woo. Dan debat makin memanas merembet kemana-mana :LOL.
Yoo Bang mengatakan kalau masalahnya sudah selesai dan menanyakan pada Hang Woo apa dia mau lihat laporan kebangkrutannya. Karena debat makin memanas pembawa acara memutuskan menghentikan perdebatan tapi Hang Woo dan Yoo Bang tentu saja tidak.
Hang Woo terus menekan Yoo Bang bahwa ia bangkrut karena sering berfoya-fota untuk judi dan bersenang-senang. “Hanya langit dan bumi yang tahu kebenarannya”balas Yoo Bang dan balik menyindir Hang Woo yang memanipulasi laporan pembukuan Chun Ha Group.
Pembawa acara menyuruh keduanya berhenti lagi namun Hang Woo malah akan menambah tuntutan pada Yoo Bang karena telah mencemari nama baiknya.
“Apa ? Apakah kau dilahirkan untuk menjadi Raja Penuntut Umum ? Setiap hal kecil saja main tuntut?”ledek Yoo Bang. Pembawa acara segera menutup acara dan menyuruh sutradara mematikan micnya sebelum melebar kemana-mana hahahaha.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang dan Yeo Chi menemui jaksa Park di sebuah kedai. Jaksa Park mengatakan orang pertama yang akan diberitahu Yeo Chi begitu dakwaan untuk Ga Bi tembus. Yeo Chi mengucapkan terima kasih.
Jaksa yang memang menyukai Yeo Chi berkata, “demi tegaknya keadilan. Aku takkan
menyerah begitu saja, Yeo Chi”.
“Yang penting bukan tentang kau menyerah. Yang penting adalah membawa Mo Ga Bi
ke pengadilan. Bisa kan ?”pinta Yeo Chi. Jaksa Park mengiyakan dengan penuh keyakinan.
Yoo Bang yang sedari tadi mendengarkan seraya menikmati kopinya berkomentar, “kau mintanya jangan muluk-muluk. Apa sih yang bisa dilakukan Jaksa newbie ?”.
“Ayahku... Adalah mantan Menteri Kehakiman”ungkap jaksa Park.
“Ya ampun, benarkah ?”tanya Yeo Chi sumringah.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Kirain masih menjabat. Tapi mantan ? Memangnya dia bisa membantu”sindir Yoo Bang seraya menikmati kopinya. Jaksa Park yang tak ingin kehilangan kepercayaan Yeo Chi menambahkan kalai pamannya adalah Kepala Kejaksaan Umum Pusat. Yoo Bang sampai tersedak mendengarnya wkwkkw.
“Keluargamu sungguh luar biasa”puji Yeo Chi.
“Memangnya...memangnya itu semua sudah cukup... ?”sindir Yoo Bang tak kehabisan akal. Jaksa Park pun menyebutkan kalau suami bibinya hakim Agung dan pamannya satu lagi, adalah anggota DPR jadi dia akan mengerahkan semua kekuatan yang dia punya yang membuat Yoo Bang kehabisan kata-kata.
“Wow, kau sungguh luar biasa”puji Yeo Chi. “Jadi aku bisa mempercayaimu, kan, Jaksa Park?”, seraya Yeo Chi memegang kedua tangan jaksa Park.
“Tentu saja”jawab jaksa Park, lalu menawarkan Yeo Chi mau makan apa karena ia juga sudah lapar, kasian lihat Yoo Bang lihatnya melas gitu? Cemburu ya :P.
Yeo Chi menyetujuinya, mereka pun pergi makan berdua meninggalkan Yoo Bang.
“Jeez, orang itu tidak ada lucu-lucunya. Kalau memang punya keluarga yang kedudukannya kuat, kenapa tidak dimanfaatkan dari kemarin-kemarin ! Cuma mau dipamerkan saja didepan Yeo Chi...”guman Yoo Bang kesal lalu meminum kopinya dan kepanasan.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi membanting barang-barang yang ada di atas mejanya, kesal karena kejaksaan akan membawanya ke pengadilan. Asistennya mendatanginya dan bertanya apakah ia baik-baik saja.
Ga Bi segera menyuruh asistennya memanggilkan Hang Woo.

Sementara Hang Woo bersama asistennya, manager Kim. Asisten Ga Bi terus menghubungi teleponnya namun Hang Woo menyuruhnya mematikan ponselnya saja. Hang Woo bertanya pada asistennya yang tahu keberadaan Beom Jeung, ia pun menyuruh membawanya ke sana.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Hang Woo menemui Beom Jeung yang merawat tanaman hias.
“Akhirnya kau menemukanku”sapa Beom Jeung tanpa menoleh, Hang Woo mengatakan keadaan perusahaan sedang buruk. “Orang menuai apa yang ditabur. Perusahaan ataupun pertanian. Sistemnya tidak berbeda”ucap Beom Jeung. Hang Woo membujuk jika Beom Jeung tak ingin bertemu Presdir Mo maka tolong keuangan Chun Ha. Tapi Beom Jeung malah menimpali dengan mengatakan ia kekurangan tenaga kerja dan menawarkan Hang Woo bekerja di kebunnya.
“Selama penyelidikan berlanjut, Chun Ha Group semakin terpuruk”ungkap Hang Woo.
Beom Jeung pun menunjukkan satu dalam dalam undang-undang hokum mereka ada yang disebut 'double jeopardy' yang berarti jika kita telah dibebaskan dari tuduhan maka tuduhan yang sama tidak bisa diajukan lagi walaupun nantinya kalau dinyatakan bersalah, keputusan bersalah itu tak ada gunanya. Oleh sebab itu Hang Woo harus meminta surat pernyataan bebas atas tuduhan yang ditujukan padanya. “Untuk itu, kami butuh kekuatan pengaruhmu”pinta Hang Woo, tapi Beom Jeung tak mau membicarakannya lagi dan menyuruh Hang Woo pulang.
“Akhirnya... kau meninggalkanku ?”ucap Hang Woo kecewa lalu melangkah pergi. Tapi Beom Jeung menghentikan langkahnya, Beom Jeung mengatakan kalau dijaketnya ada sebuah amplop dan menyuruh Hang Woo membawanya dan membukanya saat Hang Woo merasa frustasi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang, Bun Kwae dan Han Shin asyik berebut makan mie ramen di panci, sedangkan Jang Ryang sibuk berpikir. Bun Kwae dan Han Shin saling ledek cara makan mereka, Yoo Bang menyuruh keduanya agar jangan bertengkar tapi makan saja karena itu memalukan.
“Paling tidak kau tahu kalau kita itu memang memalukan”celetuk Jang Ryang. “Kenapa kalian makan mie dan memberantaki kantorku ?”
“Lalu kami harus bagaimana ? Uangku sudah habis. Apa aku harus kelaparan ?”jawab Yoo Bang dan asyik makan mie dengan kedua anak buahnya. Tiba-tiba ponsel Han Shin berbunyi, dan yang menelepon ternyata Hang Woo, Yoo Bang menyuruh Han Shin mengangkatnya. Hang Woo menyuruh Han Shin menolongnya, Han Shin mengatakan bahwa besok pagi ia akan menemui Hang Woo.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Hang Woo mencarimu lagi ?”tanya Yoo Bang pada Han Shin.
“Sepertinya penting”jawab Han Shin.
“Bagus. Aku jadi penasaran. Bagaimana mereka mempersiapkan sidang pengadilan nanti”sahut Bun Kwae. Yoo Bang berpesan agar Han Shin hati-hati, siapa tahu mereka mengetahui kelemahan Yoo bang sebelum sidang. Saat ketiganya asyik bercakap-cakap mie yang dipanci dimakan Jang Ryang sampai habis wkwkwk.
“Cepat sekali kau makan ?”ujar Yoo Bang melihat panci sudah kosong.
“Hati-hati jangan sampai mereka mengetahui kelemahan kalian”ucap Jang Ryang, karena mie sudah habis Yoo Bang menyuruh memasak lagi, tapi bahan sudah habis Jang Ryang mengeluarkan uang untuk membeli ramen lagi karena enak, Yoo Bang menyuruh Bun Kwae pergi membelinya wkwkwk.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Han Shin sudah bersama Hang Woo di apartemen. Han Shin mendengarkan percakapan Hang Woo di telepon bahwa ia akan rapat dengan dewan pembela, sekumpulan pengacara2 hebat di Korea.
Selesai Hang Woo menelepon, Han Shin bertanya ada masalah apa Hang Woo memanggilnya.
Ternyata Hang Woo meminta Han Shin jadi asisten pribadinya.
Han Shin mengawasi Ga Bi dan Hang Woo yang bertemu dengan jaksa pembela yang di sewanya di Chu Ha, dan melaporkannya pada Yoo Bang kalau Chun Ha group telah menyewa jasa dewan pembela super mewah yang salah satunya pengacara Noh Gwang Soo.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang memberitahukan hal tersebut pada jaksa Park. Yoo Bang bertanya pada jaksa Park, apakah ia mengenalnya. Jaksa Park memaparkan kalau pengacara Noh biasanya bekerja di Kantor Kejaksaaan Tinggi dan seorang jaksa yang paling dipercaya dikalangan ahli hukum. Tapi Yoo Bang sudah menduga hal itu, jaksa Park juga mengatakan kalau tanggal siding sudah ditetapkan maka sebentar lagi perang dimulai.

Han Shin mendengar Hang Woo diancam saat ia mengantarkannya. Lalu Hang Woo menyuruh Han Shin mengantarkan uang yang diminta si pengancam. Hang Woo berpesan pada Han Shin agar jangan sampai gagal. “Kepada siapa ini aku serahkan ?”tanya Han Shin.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yeo Chi dan Yoo Bang mengawasi asisten Ga Bi bersama jaksa Park, Jang Chil Bo sedang menunggu seseorang. “Jadi dia memeras Choi Hang Woo ?”tanya Yeo Chi.
“Lalu kenapa Choi Hang Woo mau saja membayar ? Pasti tentang kontrak ganda itu”jawab Yoo Bang lalu menyeruput kopinya.
“Sebuah kejadian menarik sebelum siding”lanjut jaksa Park, lalu memastikan anggota kejaksaan yang bersamanya siap. Han Shin tiba, dan menghampiri Jang Chil Bo memastikan ia orangnya.
Lalu Han Shin menyerahkan koper yang berisi uang, Han Shin menyuruhnya memeriksa. Ia pun tersenyum melihat isi koper tersebut, Han Shin pun berlalu. Begitu Jang Chil Bo bersiap pergi jaksa Park dan anggota kejaksaan yang menyamar sebagai pengunjung restoran segera menangkapnya dan membawanya pergi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Semua berjalan lancar, kan”ujar Yeo Chi senang, tapi Yoo Bang merasa aneh karena berjalan dengan lancar. “Kenapa aneh ? Bukankah bagus kalau berjalan lancar”tanya Yeo Chi.
“Kau pernah main 'ayunan kucing' waktu kecil, kan ?”, Yoo Bang balik bertanya, Yeo Chi tak tahu apa yang dimaksud Yoo Bang.
“Bila terlalu mudah, malah kalah”jelas Yoo Bang.
“Kenapa kau bicara begitu ?”keluh Yeo Chi, Yoo Bang nampak berpikir. Lihat ahjusi begitu jadi salting bwahaha :LOL
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Jaksa Park menginterogasi Chil Bo, untuk apa uang yang di dapatnya. Tapi Chil Bo bersikeras bawa uang itu uang pensiunnya karena ia keluar dari kantornya.
“Perusahaan apa yang memberikan uang pensiun secara tunai dan rahasia ? Apakah kau anggota Mafia?”cibir jaksa Park. Chil Bo terdiam, jaksa Park mulai menyelidik apakah Chil Bo tahu tentang kontrak ganda Chun Ha dengan Golden Brothers lalu memeras mereka.
Chil Bo bukannya menjawab ia meminta hakknya untuk tidak menjawab (hak diam, digantikan pengacara). Jaksa Park tersenyum sinis Chil Bo tahu hal itu (hak diam).
“Baiklah. Terserah apa maumu. Terserah tuan. Kita lihat saja nanti...”kata jaksa Park lalu membuka daftar catatan kriminal yang pernah dilakukan Chil Bo muli dari kekerasan, penipuan, intimidasi, pemerasan. “Kau masih berani melakukannya ? Kau tahu berapa lama kau akan dihukum ?”desak jaksa Park. Jaksa Park mencoba mengajukan penawaran jika Chil Bok menolong mereka maka hukumannya bisa diringankan.
“Tawar-menawar ?”selidik Chil Bo.
Jaksa Park menjelaskan kalau di sidang mendatang Chil Bo akan menjadi saksi mereka.
“Bagaimana ? Kau bisa bantu ?”tanya jaksa Park, Chil Bo nampak berpikir.
“Bagaimana kalau kubawa kontraknya sekalian ?”tanya Chil Bo. Jaksa bertanya pada Chil Bo apa ia tahu di mana kontraknya. “Kalau kuingat-ingat, mungkin aku tahu tempatnya”jawab Chil Bo, jaksa Park mengatakan kalau sidangnya besok. Chil Bo memastikan bahwa ia akan datang ke sidang dengan kontraknya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Di ruangannya Chil Bo mempersiapkan kontrak gandanya, sepertinya ini hanya jebakan!!, tiba-tiba ponselnya berbunyi, jaksa Park meneleponnya. Terlihat Chil Bo memperjelas dari mana telepon itu berasal saat kamera tesembunyi mengawasi ruangannya.
“Bagaimana dengan kontrak gandanya ?”tanya jaksa Park.
“Haruskah kita sampai sejauh ini ?”keluh Chil Bo.
“Awas kau kalau kau punya ide lain !”ancam jaksa Park. Chil Bo mencoba merajuk namun jaksa Park menegaskan bahwa ia harus ke pengadilan besok pagi.

Presdir Mo yang ditemani petinggi eksekutif Chun Ha sampai di kejaksaan, mereka langsung diberondong pertanyaan wartawan yang ditunggunya. Namun Presdir Mo tak berkomentar apapun ia melangkah maju dengan senyum penuh keyakinan akan menang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Tak selang beberapa saat tim Yoo Bang tiba bersama jaksa Park.
“Chil Bok atau Pal Bok... orang itu...Kau yakin dia akan datang membawa kontrak ganda itu?”tanya Yoo Bang pada jaksa Park memastikan. “Harus berapa kali kujawab itu ?”jawab jaksa Park.
“Kenapa kau sewot padaku ?”keluh Yoo Bang. “Kau harusnya mengerti kenapa aku cemas. Mungkin karena sepanjang hidupnya dia hanya baca buku”.
“Kau yakin dengan kontrak ganda itu, kan ?”tanya Yeo Chi.
“Ya, sudah ku cek berkali-kali, Yeo Chi”jawab jaksa Park lembut tidak seperti menjawab pertanyaan Yoo Bang wkwkwk. Jaksa Park membukakan pintu mobil untuk Yeo Chi dan pergi bersama.
“Ya ampun, pertanyaannya sama, tapi aku dicuekin, dan Yeo Chi dijawabnya ? Dasar jaksa kambing bandot”gerutu Yoo Bang, lalu menyusul Yeo Chi dan jaksa Park.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Persidangan dimulai dengan saksi pertama Jang Ryang, jaksa Park menanyainya lebih dulu. Jaksa Park menanyakan apakah Jang Ryang menawarkan investasi masa depan?. Jang Ryang menjawab kalau Presdir Mo yang lebih tertarik dengan investasi itu. Jaksa Park bertanya besar nilai investasi, Jang Ryang menjawab dimulai dengan $5 juta dan ditambahkan beberapa waktu kemudian. Jaksa Park kembali bertanya total semua investasinya, Jang Ryang menjawab $ 1 milyar. Hadirin peserta sidang tentu saja kaget. Terlihat Beom Jeung datang ke persidangan dan duduk di paling belakang. Jaksa Park bertanya lagi apakah Jang Ryang tahu kemampuan keuangan terdakwa (Ga Bi) yang dijawab iya karena itu tugasnya sebagai konsultan keuangan dan investasi.
“Apakah asset terdakwa...Cukup untuk berinvestasi sebanyak $1 milyar ?”tanya jaksa Park terakhir kalinya. “Sebenarnya saya juga heran darimana dia dapat uang sebanyak itu. Aku juga mulai curiga”jawab Jang Ryang.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Selesai jaksa Park bertanya, giliran pengacara Noh, pengacara Ga Bi bertanya pada Jang Ryang.
Pengacara Noh, bertanya kapan Jang Ryang mulai menjadi konsultan keuangan ?, yang dijawab Jang Ryang ia menjadi konsultan setelah keluar dari Chun Ha Group. Pengacara Noh bertanya berapa klien yang dimiliki Jang Ryang dan menebak selain terdakwa ia punya dua klien.
Jang Ryang menjawab bahwa ia punya 3 klien tapi 1 sudah berhenti.
“Kepada terdakwa, kau mengaku bahwa seorang presiden perusahaan adalah kilenmu. Betul, kan?”selidik pengacara Noh. Jang Ryang mengatakan bahwa ia tak pernah memberitahu nama-namanya.
“Tapi bersama terdakwa...Kau pernah bertelepon dengan seorang presiden”desak pengacara, lalu bertanya siapa orang tersebut, Jang Ryang terdiam. “Kau akan digugat bila melakukan pernyataan palsu”gertak pengacara Noh lalu menyuruh Jang Ryang menjawabnya.
Jang Ryang bersiap menjawabnya, kubu Yoo Bang dan Ga Bi was-was mendengarnya dan ahirnya Jang Ryang mengatakan kalau orang itu tetangganya, presiden klub sepak bola. Hadirin yang di ruang sidang tertawa mendengarnya, Yoo Bang menoleh ke belakang dilihatnya Beom Jeung, ia pun berpikir lalu menulis catatan untuk jaksa Park, catatan itu diberikan pada petugas untuk diserahkan pada jaksa Park.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Pengacara Noh kembali bertanya pada Jang Ryang. “Saksi adalah saingan dari terdakwa ketika
pemilihan presiden, bukan ?”selidik pengacara Noh, dengan enteng Jang Ryang bertanya kenapa ia harus bersaing dengannya. Pengacara Noh lalu mendesak Jang Ryang dengan pertanyaan kenapa Jang Ryang mendelegasikan sahamnya pada Baek Yeo Chi?.
“Ada bukti bahwa saksi ini sejak awal mencoba menghambur-hamburkan aset terdakwa.
Dan kalau itu benar, saksi ini juga akan menjadi terdakwa”papar pengacara Noh. Ga Bi tersenyum menang dengan pernyataan pengacaranya yang menohok Jang Ryang. Selesai pengacara Noh menginterogasi Jang Ryang, jaksa Park mengatakan kalau ia akan memanggil Park Beom Jeung sebagai saksi. Ternyata catatan Yoo Bang tadi menyuruh jaksa Park memanggil Beom Jeung sebagai saksi. Dan hakim mengijinkan, sidang ditunda dan dilanjutkan sore setelah berisitirahat.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Seperti yang diduga, serangan balik dari pihak Mo Ga Bi juga tidak ringan”ungkap Yoo Bang pada Jang Ryang.
“Kenapa sidang mengarah pada pembebasan tuduhan ?”tambah Yeo Chi.
“Kalau dilihat dari tim pembela mereka...Itu bukannya tidak mungkin”jawab Jang Ryang. Jaksa Parl tiba dan duduk di samping Jang Ryang, Yoo Bang langsung bertanya apakah ia sudah dapat kabar dari Jang Chil Bo. “Dia tak menjawab panggilanku”jawab jaksa Park.
“Dia tidak mempermainkan kita, kan ?”tanya Yeo Chi.
“Masih ada waktu sebelum sidang berakhir, kita tunggu saja”jawab jaksa Park, lalu bertanya apakah Beom Jeung benar mau bersaksi.
“Dari yang kutahu, dia menderita dibawah Mo Ga Bi. Dia pasti memendam selama ini”ungkap Jang Ryang, tapi Yoo Bang masih tampak waspada.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi menemui Beom Jeung yang menyendiri di sebuah ruangan, Ga Bi mulai merayu Beom Jeung dengan kesedihan palsunya. “Setelah kau meninggalkan perusahaan...Aku merasa menyesal”ucap Ga Bi sedih. “Tidak ada yang perlu disesalkan. Aku sudah tak ada ikatan hati lagi di sana”jawab Beom Jeung. “Kata-kata itu. Berarti ‘aku tak mau bertemu denganmu’...Hatiku sakit mendengarnya”ucap Ga Bi. Beom Jeung pamit bersiap pergi karena sidang aan segera dilanjutkan.
“Aku hanya ingin melihat sebentar. Tapi aku juga ternyata dijadikan saksi”ujar Beom Jeung lalu melangkah pergi namun ditahan Ga Bi.
“Aku sudah salah. Sekali ini saja, maafkan aku”pinta Ga Bi. “Kau akan kembali padaku, kan ? Dulu kau menyukaiku”. Kesalahan kecil seperti itu pastinya Beom Jeung bisa memaafkannya bukan?.
“Aku bisa memaafkanmu. Tapi aku sudah tak bisa percaya padamu”jawab Beom Jeung lalu melangah pergi, Ga Bi hanya bisa menahan pahit.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Persidangan dilanjutkan dengan Beom Jeung sebagai saksi, jaksa Park mulai menanyai Beom Jeung. Jaksa Park bertanya berapa harga Mansion yang dibeli di California, yang dijawab Beom Jeung seharga $12 juta. Sampai Yacht seharga $5,7 juta dan diiyakan Beom Jeung. Ga Bi ketar-ketir mendengarnya sementara pihak Yoo Bang tersenyum mendengarnya. Giliran pengacara Noh yang bertanya pada Beom Jeung.
“Apakah Mansion di California atas nama terdakwa ?”tanya pengacara Noh.
“Atas nama perusahaan. Aku menjadikannya wisma bagi para pegawai yang bertugas ke luar negeri”jawab Beom Jeung. Dan tentu saja pertanyaan2 jaksa Park berkebalikan dengan jaksa Park yang menyudutkan Ga Bi,pertanyaan pengacara Noh malah mematahkan pernyataan Beom Jeung sebelumnya, jadi pertanyaan jaksa Park tak ada gunanya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Saksi terakhir yang ditunggu akhirnya datang juga, Jang Chil Bo asisten Ga Bi. Jaksa Park yang menanyainya petama kali. Jaksa Park bertanya apakah Chil Bo ada saat penandatanganan kontrak antara Chun Ha dengan Golden Brothers?. Chil Bo mengiyakan. Jaksa Park langsung to the point ke pertanyaan inti. “Apakah anda tahu, di mana kontrak ganda itu berada sekarang?”tanyanya.
Chil Bo menjawab kontrak itu ada padanya, jaksa Park meminta kontrak tersebut Ga Bi yang melihatnya terkejut dan tentu saja takut.
“Ini adalah kontrak ganda antara Chun Ha Resort dan Golden Brothers. Terdakwa mencoba menanggulangi masalah korupsinya di perusahaan dengan mengisinya dari hasil investasi dari kontrak ini. Aku mengajukan kontrak ganda ini sebagai bukti”papar jaksa Park. Tim Yoo Bang bahagia atas bukti tersebut, namun itu tak berlangsung lama Hang Woo menyerahkan bukti lain ke petugas untuk diserahkan pada pengacara Noh. Pengacara Noh menyatakan keberatannya dan mengatakan bahwa kontrak tersebut hasil rekayasa. Hakim mempertanyakan hal tersebut, pengacara Noh mengatakan jaksa Park memaksa Chil Bo untuk memasulkan bukti.
Tentu saja jaksa Park keberatan atas pernyataan pengacara Noh yang bisa mencemari nama baiknya.
Pengacara Noh memperlihatkan bukti bahwa Chil Bo memasulkan kontrak ganda yang diberikan Hang Woo tadi. Dan juga bukti percakapan telepon sebagai bukti jaksa telah menekan saksi. Pengacara Noh meminta bukti ditayangkan dipersidangan tersebut.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Rekaman diputar terlihat rekaman Chil Bo di ruangannya sedang membuat kontrak dan mendapat telepon dari jaksa Park, pengacara Noh yang mendengar Chil Bo menyebut-nyebut nama jaksa Park di rekaman tersebut segera bertanya siapa jaksa Park tersebut.
Pengacara Noh merewind rekaman dan menekan nomor ponsel yang tertera di ponsel Chil Bo yang jelas saja tersambung ke ponsel jaksa Park.
“Jadi jaksa Park di video itu... Aku ragu. Tapi dia sebenarnya Park Moon Soo”ungkap pengacara Noh, hadirin pun berkasak-kusuk hakim menenangkan.
“Aku memohon pencabutan kualifikasi jaksa Park Moon Soo karena telah mengancam saksi.
Dan video dan audio ini kuajukan sebagai bukti”papar pengacara Noh, tim Yoo Bang hanya bisa menahan kesal. Sementara hakim memutuskan akan dilanjutkan di sidang kedua. Hang Woo tersenyum sinis atas kemenangnya, Yoo Bang hanya menatapnya tajam, sebel!!!!!!!! sama Hang Woo dodol nggak sadar dimanfaatin nenek lampir wkwkwk.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi yang keluar ruangan segera bertanya pada Hang Woo apa yang terjadi.
Hang Woo memberi isyarat agar Woo Hee pergi lebih dulu. Hang Woo teringat saat Beom Jeung menyuruhnya mengambil amplop di jaketnya dan membukanya saat ia frustasi. Hang Woo yang membuka amplop tersebut di apartemennya terdapat pesan Ban Gan Gye (manfaatkan mata-mata musuh) yang berarti menggunakan mata-mata musuh. Hang Woo mengeluarkan foto yang ada di amplop tesebut terlihat foto Han Shin yang sedang makan di kedai bersama Yoo Bang. Tentu saja Hang Woo sadar Han Shin telah berkhianat.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi bertanya apakah itu rencana Beom Jeung, Hang Woo mengiyakan dan mengatakan kalau Beom Jeung telah menyelamatkannya. Hang Woo melangkah pergi, Beom Jeung yang tak jauh dari mereka hanya memandang Ga Bi tanpa sepatah kata pun lalu berlalu.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang yang makan bersama Jang Ryang dan jaksa Park di restoran shushi kesal, suka arsitekturnya :P. ”Kenapa situasinya jadi seperti ini ? Tidak bersalah dan tidak bisa banding ?
Apakah itu masuk akal ?”geram Yoo Bang. Jang Ryang menyuruh Yoo Bang tenang.
“Tidak boleh 'Double jeopardy' atau apapun”guman Yoo Bang lalu bertanya pada jaksa Park, apakah mereka bisa menyeret Ga Bi ke penjara jika berhasil menemukan kontrak ganda sebelum pengadilan memutusan?. “Ya, tapi kontrak ganda itu...”jawab Jang Ryang namun segera tersadar apa yang akan dilakukan Yoo Bang. “Presiden Yoo, jangan-jangan kau akan... Tidak bisa !”.
“Kenapa tidak ? Dari awal kan sudah kubilang, selidiki tempat Golden Brothers dulu”ujar Yoo Bang.
“Dengar, Yoo Bang !. Kau pikir aku sudah tak becus menggeledah dan mencari ?”sahut jaksa Park. Jang Ryang memberitahukan kalau Yoo Bang melibatkan Golden Brothers maka itu akan menjadi isu diplomasi luar negeri. “Aku tak mengerti hal seperti itu”elak Yoo Bang. “Kalau kejaksaan Republik Korea tidak bisa menyentuh mereka..Aku yang akan mengungkapkannya”katanya bersemangat.
“Apa ?! Itu illegal, kau mau dipenjara ?”tanya jaksa Park.
“Untuk bisa memenjarakan orang lain, aku sanggup masuk penjara. Jadi jangan kuatirkan mengenai
pelanggaran hukum, pak Jaksa”cerocos Yoo Bang. Jaksa Park menyuruh Yoo Bang agar jangan membuat masalah menjadi lebih besar karena ia bisa terjebak dalam kesulitan besar lalu ia pergi meninggalkan ruangan. “Kenapa kau mengancamku ? Lebih baik sana kau ancam Golden Brothers itu”guman Yoo Bang. Jang Ryang mencoba mengingatkan Yoo Bang, namun Yoo Bang tahu apa yang Jang Ryang khawatirkan.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Direktur So Ha menemani Yeo Chi yang datang ke kantor Chun Ha. So Ha memberitahukan bahwa Presdir Mo telah banyak berubah sejak sidang pengadilan terakhir dan anggota manajemen telah menyepakati pemberhentiannya sebagai Presiden. Belum selesai mengatakan kalimatnya, So Ha menghentikan kata-katanya saat keduanya bertemu Presdir Mo. Presdir Mo bertanya mau kemana mereka. So Ha mengatakan kalau hari itu ada rapat manajemen, Presdir Mo memberitahukan bahwa rapat itu telah dibubarkannya.
“Jangan terlalu yakin. Pengadilan belum selesai”ujar Yeo Chi tak gentar.
“Kau belum tahu ? Jaksa Park telah diskors. Dan Kejaksaaan telah memutuskan untuk tidak akan mengajukan banding”terang presdir Mo.
“Pengadilan bisa saja menyerah, tapi sebelum kau hancur...Aku takkan menyerah”ancam Yeo Chi.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Orang seperti dirimu mau mengancamku...Kau pikir kau sanggup ?”tantang presdir Mo, lalu menyedekati Yeo Chi dan berkata, “jangan mimpi, Baek Yeo Chi. Kalau kau tak mau berakhir seperti kakekmu” kemudian berlalu.
Dengan tekad bulatnya Yeo Chi berseru, “ingat ini, Mo Ga Bi. Mungkin kau bisa menghindari tuduhan korupsi. Tapi kau tak bisa menghindar dari tuduhan pembunuhan”.
“Kau telah membunuh kakekku. Aku yang akan membuktikannya sendiri. Kau akan menjalani hidupmu yang malang itu, dan menjalani status pembunuh seumur hidupmu”ancam Yeo Chi namun Ga Bi tak menggubrisnya ia melangkah pergi, dan dari jauh Woo Hee mendengar itu semua.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Woo Hee menemui Hang Woo, mengingatkan agar tak membantu Ga Bi lagi. Tapi Hang Woo malah menyuruh Woo Hee agar tak mencampuri masalah itu lagi.
“Sampai kapan kau mau dipermainkan oleh Presiden Mo Ga Bi?”tanya Woo Hee.
“Dipermainkan ?”tanya Hang Woo tak mengerti.
“Kalau ternyata presiden Mo bukan kekasih pamanmu, apa yang akan kau lakukan ?”
Hang Woo tak mengerti maksud Woo Hee, Woo Hee memberitahukan bahwa Ga Bi sanggup berbuat apa saja untuk memanfaatkannya. “Cha Woo Hee”ucap Hang Woo.
“Sekali ini saja, percayalah padaku”pinta Woo Hee.
“Sudah kubilang, ini akan segera berakhir. Tunggulah sebentar lagi”ungkap Hang Woo.
“Biarpun ini selesai, Presiden Mo tidak akan melepaskanmu. Dengan alasan apapun, dia akan terus
memanfaatkanmu”terang Woo Hee yang jelas-jelas mengkhawatirkan Hang Woo.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Ga Bi yang menuju ruangan Hang Woo mendnegar percakapan keduanya.
“Aku tak bisa mundur lagi”ungkap Woo Hee.
“Dan kalau kau tak bisa ?”tanya Hang Woo. Woo Hee mengatakan kalau surat wasiat asli Presdir Jin akan muncul dan semua orang akan tahu itu. “Surat Wasiat palsu Presiden Mo akan kuungkapkan. Akan kubuat orang lain tahu”papar Woo Hee.
“Kenapa kau berbuat itu ?”tanya Hang Woo.
“Aku takut...Kau akan celaka. Dan luka dihatimu akan semakin dalam. Aku takut.. kau akan dihancurkan”aku Woo Hee penuh nada kekhawatiran.
“Aku tahu perasaanmu. Mari kita pikirkan”ucap Hang Woo menenangkan karena tak ingin berdebat masalah itu dengan Woo Hee. Di luar Woo Hee bertemu Ga Bi, Ga Bi mengajak Woo Hee ke ruangannya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Deputy Cha, kurasa kau telah salah mengerti tentangku”ujar Ga Bi memulai percakapan, tapi Woo Hee menyuruh Ga Bi mengaku tentu saja ia kaget mendengarnya.
“Alasanku tidak memanggil polisi, karena kuharap kau mau menyerahkan diri, Presiden”ungkap Woo Hee. “Menyerahkan diri ?”tanya Ga Bi. Woo Hee mengungkapkan kalau di suntikan insulin Presdir Jin.
“Dengan sidik jari di alat suntik itu ? Aku membunuh Presiden ?”tantang Ga Bi. Woo Hee pun memperlihatkan rekaman bukti video keberadaan surat wasiat Presdir Jin yang asli.
“Kalau polisi melihat ini...Mereka akan berpikir berbeda. Karena ini adalah bukti motif pembunuhan”terang Woo Hee, Woo Hee memberi batas sampai akhir minggu jika tidak maka ia akan melaporkannya ke polisi. Begitu selesai Woo Hee bergegas pergi berpapasan dengan Chil Bo.
Ga Bi pun menyuruh asistennya Chil Bo membunuh Woo Hee dan menyingkirkannya tanpa sepengetahuan orang lain.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Yoo Bang yang selesai berpikir bertanya pada Bun Kwae sudah berapa banyak hukum yang dilanggarnya. “Aku tak tahu. Mengencingi jalanan,melanggar lampu merah...Tak terhitung”jawab Bun Kwae mengingatnya. Yoo Bang senang mendengarnya dan bertanya hal yang sama pada Han Shin.
“Berapa kali aku mematuhi hukum...Tidak banyak”jawab Han Shin, yang langsung dipeluk Yoo Bang.
“Kalau begitu... sekali lagi saja. Ayo kita langgar hokum”ajak Yoo Bang.
“Bicara apa kau ? Bicaralah pakai bahasa yang bisa kami mengerti”ujar Bun Kwae tak paham.
Jang Ryang menjelaskan kalau Yoo Bang mengajak mereka menggeledah Golden Brothers.
“Kami ? Bagaimana caranya ?”tanya Han Shin, lalu Yoo Bang memperlihatkan tanda pengenal kejaksaan. Jang Ryang makin stress menghadapi teman-temannya yang sudah mulai diluar batas. “Hey, tapi haruskah hal ini dilakukan di kantorku ? Bisakah kalian melakukan ini selagi aku tak ada ?
Kalian telah menjadikanku antek kejahatan. Kalian membuatku jadi gila !”gerutu Jang Ryang frustasi.
Yoo Bang pamit pergi, “jaksa Yoon dan jaksa Han. kalian putuskan sendiri”katanya.
“Aku ikutan gila !”guman Bun Kwae lalu segera menyusul Yoo Bang.
“Karena sudah terlanjur, apa boleh buat”tambah Han Shin lalu segera menyusul Yoo Bang dan Bun Kwae yang berpapasan dengan Yeo Chi. Ini lucu, masa Yoo Bang ngajak2 kedua anak buahnya melanggar hokum dan dari mana ya Yoo Bang dapat kartu pengenal jaksa wkwkwk.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Berlagak seperti jaksa, Yoo Bang yang dibantu Bun Kwae dan Han Shin segera menggeledah kantor Golden Brothers. Begitu keluar polisi tiba, Yoo Bang pun mengajak kedua anak buahnya lewat pintu belakang. Ketiganya selamat saat Yeo Chi datang bersama dengan Jang Ryang menyelamatkan ketiganya dengan mobil yang dibawanya.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Ada apa ?”tanya Yoo Bang, saat ketiganya berhasil meloloskan diri.
“Aku sudah gila. Aku dipaksanya ke sini”jawab Jang Ryang.
“Kalian ini ! Kalau kalian berani meninggalkanku lagi, aku bunuh kalian”ujar Yeo Chi.
“Yeo Chi, ini berbahaya...”ucap Yoo Bang mengkhawatirkan Yeo Chi, tapi Yeo Chi malah menyuruh Yoo Bang diam. “Jangan melecehkan. Tahu tidak ? Fair play, okay?”ujar Yeo Chi. Lalu Yeo Chi bertanya apakah benar kontrak ganda ada di dokumen yang mereka bawa?.
“Kami sudah ambil semua yang kami anggap penting”jawab Han Shin yang masih gemetaran.
“Lalu, kalau tidak ada di situ, bagaimana ?”tanya Yeo Chi.
“Tidak, pasti...pasti ada di situ”jawab Yoo Bang lalu mengangkat ponselnya yang berbunyi. Ternyata Woo Hee meneleponnya, tapi saat diangkat telepon dimatikan. Yoo Bang menelepon balik sudah tak ada jawaban. Sinopsis ini milik pelangidrama.net
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Woo Hee yang sedang berkendara, ternyata remnya blong tak berfungsi lagi. Woo Hee yang berusaha mengangkat telepon dari Yoo Bang menabrak pembatas jalan. Woo Hee berusaha keluar dari mobil seraya menahan sakit di punggungnya.
“Mobil rongsokan...harusnya sudah kuganti dari dulu”keluh Woo Hee lalu mencoba mencari bantuan dengan teleponnya, namun sayangnya ponselnya mati total. Wo Hee yang melihat mobil melaju ke arahnya segera meminta bantuan namun ternyata yang mengendarai mobil itu adalah Chil Bo, asisten Ga Bi. Chil Bo melajukan mobilnya dengan kecepatan penuh dan menabrak Woo Hee.

Di apartemennya Hang Woo berusaha menghubungi Woo Hee, namun ponselnya sudah tak aktif.
“Apa aku ke rumahnya saja ? Ah sudahlah. Gengsi dong”guman Hang Woo lalu menghempaskan tubunya ke sofa.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Tiba-tiba ponselnya berbunyi ia pun tersenyum senang dan mengangkatnya.
“Kenapa ?! Kenapa lama sekali baru telepon ?”jawab Hang Woo, namun saying bukan Woo Hee yang menelepon melainkan Yoo Bang hahaha.
“Ini aku, Yoo Bang. Kau belum tidur, kan ?”sapa Yoo Bang dan mengatakan kalau besok ia akan ke kejaksaan untuk menyerahkan diri.
“Kalau kau cuma mau beri tahu itu, tutup saja teleponnya”ujar Hang Woo tak berminat.
Tapi Yoo Bang menahannya, ia mengatakan kalau mereka sudah menemukan kontrak gandanya, yang membuat Hang Woo terkejut.
“Ini bukan kontrak palsu. Tapi...Untuk mendapatkan ini, aku harus melanggar hukum”ungkap Yoo Bang, jadi besok ia akan menyerahkan diri.
Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
“Omong kosong apa yang kau katakan ?”tanya Hang Woo.
“Kau tak mengerti kata-kataku ? Kontrak ganda yang kau buat dengan Golden Brothers. Aku bilang, ada ditanganku!”teriak Yoo Bang.

Sinopsis History of The Salaryman Episode 21
Epilog episode 21 Salaryman, di tutup dengan WooWoo couple lagi ^^
Hang Woo tidur di pangkuan Woo Hee, Woo Hee menyanyikan lagu nina bobo untuknya dengan suara merdunya. Terlihat Hang Woo terlelap, Woo Hee bertanya apa Hang Woo sudah tidur namun tak ada jawaban. “Ya Tuhan…jangan biarkan aku pergi meninggalkannya. Kau tahu bawa satu-satunya orang yang bisa menjaganya, .. adalah aku, kan ?”guman Woo Hee. Woo Hee ingin dia saja yang ‘menderita’ mana ada wanita lain yang sanggup 'menderita' bersama Hang Woo.
“Jangan biarkan para wanita itu 'menderita'. Biar aku saja yang menerima 'penderitaan' ini.
Aku sanggup menerimanya”ucap Woo Hee penuh tekad.
“Woo Hee”seru Hang Woo yang ternyata tak tidur, Woo Hee membekap mulut Hang Woo dan melanjutkan kata-katanya lagi.
“Akan kuterima dengan setulus hati. Sepanjang hidupku, biarkan aku menjalani 'penderitaan' ini.
Kumohon””ucap Woo Hee, lalu kembali menyanyikan lagu nina bobo untuk Hang Woo.

Bagaimanakah akhirnya? dapatkah Yoo Bang memenjarakan Ga Bi? Lalu bagaimana dengan nasib Woo Hee?. Dan bagaimanakah hubungan Yoo Bang dan Yeo Chi? jangan lewatkan episode terakhirnya ya :P
Huwaaaa, bener-bener berpisah dengan ahjusi Yoo Bang ni, walaupun begitu sinop lain harus tetap jalan wkwkwkw. Sampai ketemu di sinop ahjusi lainnya :P.

Thanks To : Mediumquality & Islandsubs
Written & Images by Ari Aruto @pelangidrama
Posted only on pelangidrama
Don't Repost To The Other Site!

5 Responses so far.

  1. Anonim says:

    iih sebel deg sma mak lampir mo ga bi , pengen dipites aja rasa'a .

    hhuuh , 1 episode lagi yak
    tetap semangat!
    :D

  2. ingat ep terakhir yoo 방 g tua - tua jadi ngakak ndiri ㅋㅋㅋ

  3. di tunggu episode selanjutnya :D

  4. Wow! jaksa park lucu yaaa..

    paling suka emang Liat Woo2 couple..

  5. Anonim says:

    Suka epilog ny krna ada woowoo couple.
    Wah 1 eps lg, semangat kak.

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here