[Sinopsis K-Drama] Rooftop Prince Episode 15

5 comments
.....kita akan menuai apa yang kita tanam.....
"You're a firework, let your colors burst. Even brighter than the moon.."

~Sinopsis Rooftop Princes Episode 15~
Lee Gak membandingkan di jaman Joseon Putri mahkota punya adik (yang ada hubungan darah) bernama Bu Yong, sementara di jaman sekarang Se Na punya adik (tanpa hubungan darah), Park Ha. Walau Park Ha dan Bu Yong mempunyai arti sama, namun Lee Gak masih bingung dengan korelasi Park Ha dan Bu Yong.

Jawaban akhirnya di dapat Lee Gak saat Park Ha sedang melihatnya melalu tali jemuran. Wajah Park Ha yang tertutup jemuran membuat Lee Gak sadar kalau wajah Park Ha = wajah Bu Yong. Karena selama ini Bu Yong yang Lee Gak kenal adalah gadis bercadar, ia tak pernah melihat wajah aslinya.
“Park Ha.. Kau adalah... Bu Yong… “ Lee Gak maju mendekat ke Park Ha, ia memastikan kalau Park Ha itu adalah Bu Yong. Lee Gak lalu menjelaskan kalau Bu Yong adalah adik Puteri Mahkota.
“Aku juga ada di masa Joseon?” tanya Park Ha bingung.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Lee Gak membenarkan. Ia sangat senang hingga merasa seperti bertemu teman yang sudah lama tak bertemu.
“Jadi, maksudmu kita bertemu di masa Joseon?” Lagi-lagi Park Ha masih penasaran.
“Kita tidak hanya bertemu, kita sangat dekat… Kau dipanggil Bu Yong.". Lee Gak lalu menceritakan soal Bu Yong, yang anehnya dia panggil dengan kau. Seolah memang Park Ha lah yang sedang di ceritakan. “Di hadapanku kau tak pernah berani menatapku. Kau hanya mengikutiku dengan hati-hati dari jauh.” (Secara kan Lee Gak Putra Mahkota, jadi tak sembarang orang boleh melihat langsung ke arahnya).

Bu Yong adalah adik Puteri Mahkota dan keduanya masih sangat belia saat masuk ke istana, Bu Yong menjadi pendamping Puteri Mahkota. Bu Yong senang menceritakan gosip dari luar istana atau cerita-cerita menarik yang ia dengar kepada Lee Gak. Lee Gak mengaku kalau cerita-cerita Bu Yong selalu terdengar lebih menarik, walau kadang bukan pertama kali mendengarnya. Selain itu, Bu Yong selalu punya jawaban atas teka-teki yang Lee Gak buat, sesulit apapun itu.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Kalau diingat-ingat, Lee Gak yakin kalau ia lebih sering bicara dengan Bu Yong di banding dengan putri mahkota.
“Berbicara denganmu selalu membuatku merasa senang”.. Tapi kemudian Lee Gak menambahkan kata, “Dalam hal apapun, sekarang kau sangat berbeda. Di masa Joseon, kau sangat elegan dan cerdas.” Wkwkwk, nyindir Park Ha ceritanya.

Walau sempat kesal atas sindiran Lee Gak, Park Ha merasa senang. Setidaknya ia tahu kalau ia bagian dari masa lalu Lee Gak, berasal dari masa yang sama dengan Lee Gak.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Lee Gak mengingatkan kalau nanti malam mereka akan melihat kembang api sakura. Park Ha ingat, ia bahkan sudah menyiapkan lima kotak makan malam untuk mereka.

Lee Gak malu-malu menunjuk Park Ha, lalu menunjuk dirinya sendiri.
“Hm?” Park Ha bingung.
Lee Gak Lalu kembali menunjuk Park Ha, “Kau” lalu menunjuk dirinya, “aku….“ Ihirrrr, Lee Gak pingin beduaan.
“Bodoh…” jawab Park Ha lalu bangkit dan kembali mengurus jemuran.
Lee Gak menyusul, ia kembali membujuk Park Ha untuk pergi berdua saja.
Trio pengawal ketawa tiwi melihat variety Tae Yong Show dengan bintang Ha Ha di TV. Lee Gak menolak bergabung dengan alasan lelah dan ingin tidur cepat. Ia melirik Park Ha sebelum pergi ke kamar, tak lupa memberi kode-kode. Ckckck.

Giliran Park Ha, ia mengambil remote dari tangan Yong Sul dan mematikan TV. Menyarankan mereka membaca buku saja.

Cs menanyakan rencana mereka untuk melihat kembang api. Park Ha pun segera mencari alasan….

“Mataku sedang iritasi…. Kata dokter aku tidak boleh melihat benda-benda yang menyala dan berkilauan (seperti kembang api).”. Park Ha mencoba membuat Trio pengawal menjauh dari ruang keluarga dengan mematikan lampu dengan alasan mahalnya tagihan listrik. Tak cukup, Park Ha juga ‘mengusir’ mereka untuk tidur lebih cepat. Trio pengawal saling berpandangan heran.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Se Na dan Ny. Jang bertemu. Dengan akting meyakinkan (mata berkaca-kaca dan air mata yang perlahan meleleh), Se Na minta ijin untuk memanggil ibu. “Aku tidak pernah menyangka akan bertemu denganmu begitu tiba-tiba, Ibu.”
Ny. Jang mengakui kalau ia juga sangat terkejut. Tapi tentu saja kita tahu dalam artian negatif.
Se Na menunjukkan cincin pemberian Ny. Jang, “Waktu itu, apa kau punya perasaan bahwa mungkin aku adalah putrimu?”
Ny. Jang tersenyum, ia tak mengelak. “In Ju…”
“Ya?”
“Namamu, In Ju… berasal dari gabungan nama ayahmu Bak In Chul, dan namaku, Jang Sun Ju. Sehingga menjadi ‘In Ju’.”
Se Na tersenyum, ia mengaku ingat ayahnya pernah menyampaikan itu beberapa kali. Oy Se Na, jawaban yang salah. Penyataan Ny. Jang itu ternyata jebakan. Yang benar adalah nama ‘In Ju’ berasal dari kesalahan penulisan ‘Jin Ju’.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Se Na mengantar Ny. Jang ke kamarnya. Ia sempat melihat suite mewah tempat Ny. Jang tinggal. Dalam hatinya ia berpikir tak percaya kalau yang tinggal di suite mewah itu adalah ibunya Park Ha. Ia bertekad akan merebut semua miliknya Park Ha.
“In Ju, adakah yang bisa kulakukan untukmu?” Ah, apakah lagi-lagi ini pertanyaan jebakan?
“Tidak ada. Aku hanya ingin melihatmu sesering mungkin” Ah, kali ini Se Na lolos.
Se Na berjalan pulang dengan langkah pasti dan senyuman pasti.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
“Kenapa kau lama sekali?...” Lee Gak menegur Park Ha yang datangnya lama, ia menyelidik wajah Park Ha, “Kau memakai riasan, ya?”
Park Ha tergagap, ia mengelak. Lee Gak tersenyum, (yang penting mah Park Hanya cantik), ia menggenggam tangan Park Ha menuju sungai Han.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Pasangan kasmaran kita menatap takjub keindahan di depan matanya. Lee Gak maupun Park Ha tak sadar kalau tubuh Lee Gak sesekali meredup. Lee Gak kembali terlihat normal saat Park Ha menoleh padanya. Park Ha menghabiskan tontonannya sambil menyandarkan kepalanya di bahu Lee Gak.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Sementara Trio pengawal nampak sibuk. Man Bo; Menghafal yellow pages???

Chi San; menyulam. “Menurutmu kenapa tiba-tiba Yang Mulia menyuruh kita melakukan ini?”

Yong Sul membaca buku, “Aku lebih suka mengubah lahan berbatu jadi lahan pertanian. … Membaca buku ini benar-benar menyiksa.”

Man Bo yang merasa sudah hafal seluruh isi Yellow pages segera menuju kamar Lee Gak untuk menyetor hafalannya. Ia heran tak ada respon dari gunungan di balik selimut. Man Bo minta ijin untuk mengangkat selimut.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Dan….. “Oh my god!” Haha, Man Bo keren ih, dah bisa nginggris. Adegan yang bikin ngakak gegulingan, aksennya itu lho, gak nahani. :D -Hawkeye's Queen-
Dan tatapan tajam Trio pengawal menciutkan hati Lee Gak. Park Ha dan Lee Gak refleks saling melepaskan tangan mereka saat melihat Trio pengawal menghadang. Hahaha, kini nampak kaki lepeutnya Chunnie berjalan cepat di kejar Trio Pengawal.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tapi Lee Gak yang pintar tentu mudah menyelesaikan masalah. Mengangkat topik bahwa Park Ha adalah reinkarnasi dari adik Puteri Mahkota, sukses membuat Trio Pengawal melupakan kejadian tadi.

Ketiganya menoleh pada Park Ha yang baru keluar dari mini market.
Park Ha datang membawakan minuman dingin, ia heran pada Trio Pengawal yang menatapnya. “Ke... kenapa?”
Yong Sul menjelaskan kalau mereka sudah tahu perihal Park Ha yang juga dulu berada di Joseon. Chi San menambahkan walau kini Park Ha tak terlihat elegan, tapi dulunya ia adalah putri seorang bangsawan. Sedangkan Man Bo bagaimanapun juga merasa senang bertemu dengan Park Ha.
Park Ha juga tak bisa menutupi kalau dirinya bahagia tahu kalau ia juga pernah hidup di jaman yang sama dengan F4. Hal itu membuatnya merasa sudah saling mengenal untuk waktu yang sangat lama.
Sementara itu Ny. Jang terus memikirkan apa yang Se Na dan Yong Tae Mo rencanakan padanya. Ia yakin kalau mereka berdua tahu keberadaan putrinya…
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Kembali ke F4. Nampak Lee Gak berjalan mondar-mandir, diikuti trio pengawal, mereka kayak lagi main uler-uleran tapi sambil ngantuk.
“Yang Mulia. Kau sedang memikirkan apa?” tanya Yong Sul memberanikan diri.
“Matahari akan segera terbit. Kau harus tidur sekarang untuk menjaga kesehatan tubuhmu yang sangat berharga.” Man Bo menambahkan
“Yang Mulia… Inti dari berpikir adalah semakin banyak kau berpikir, semakin banyak pula hal yang harus kau pikirkan. Jadi kupikir yang terbaik adalah tidak usah berpikir.” sahut Chi San asal. Haha, aku suka Quotenya Chi San…
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Ternyata Lee Gak masih memikirkan soal korelasi Putri Mahkota dan Bu Yong yang adik kakak, sementara kenapa Se Na dan Park Ha bukan sudara sedarah. Selain itu ia juga heran pada reinkarnasi Putri mahkota yang ternyata bukanlah orang baik.

Chi San memberanikan diri mendekati Lee Gak, ia memberitahu sebuah rumor yang mengatakan kalau adik Puteri Mahkotalah yang sebenarnya terpilih untuk menjadi Puteri Mahkota. Tapi waktu itu, Putri Mahkota menggunakan setrika untuk membakar wajah adiknya, agar dia yang terpilih menjadi Puteri Mahkota.
“Kenapa baru sekarang kalian menyampaikan hal ini kepadaku?” bentak Lee Gak.
Trio Pengawal bersujud. “Maafkan kami, Yang Mulia…. “
“Jika yang kau katakan adalah benar, tak peduli apakah 300 tahun yang lalu atau sekarang, karakter Puteri Mahkota tetap sama…. Sekarang aku mengerti.”
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Dengan senang Man Bo mengingatkan kalau Lee Gak harus tidur (=mereka juga butuh tidur).
Tapi yang diminta tetap asyik dengan pemikirannya. “Puteri Mahkota dan Bu Yong di masa Joseon adalah saudara kandung. Tetapi kenapa di sini, Sekretaris Hong dan Park Ha hanya saudara tiri? Bagian ini yang masih membingungkanku…. Jika masih ada yang mengganggu pikiran kalian, jangan ditahan dan sampaikan saja semuanya padaku sekarang.”
“Itu... Di masa Joseon kau menikahi Puteri Mahkota. Tapi di sini, kau jatuh cinta kepada adiknya, Park Ha.”
“Kenapa kita jatuh di rumah loteng Park Ha? bukan di rumah Puteri Mahkota?”
“Itu yang membuatku penasaran…. Puteri Mahkota meninggal setelah memakan kesemek beracun.. Untuk menyelidiki penyebab kematiannya, kita dikirim ke tempat ini. Kalau begitu, kita seharusnya terjatuh ke rumah Puteri Mahkota. Kenapa kita terjatuh di rumah saudaranya, rumahnya Park Ha? Pasti ada sesuatu tentang Park Ha. ...” Ah, apa ini maksudnya yang meninggal di kolam adalah Bu Yong? Bukan Putri Mahkota?
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Esoknya Ny. Jang mengundang Park Ha dan Lee Gak makan, sebagai ucapan terima kasih karena telah merawatnya tempo hari. Ny. Jang mengaku sudah sehat, ia juga dengan jelas memuji sup seafoodnya Park Ha.
“Itu benar. Aku tidak tahu tentang hal lain, tapi Park Ha sangat pandai memasak.” Lee Gak setuju, ia ikut memuji
Tapi menurut Ny. Jang, Park Ha tak hanya pandai memasak, ia juga anak yang baik yang perhatian pada ibunya.
Park Ha beralasan ia mesti bersikap baik untuk membayar penderitaan ibunya karena Park Ha sempat terpisah dalam waktu yang cukup lama.
Ny. Jang tersenyum, wajar jika seorang anak mengkhawatirkan orang tuanya. “Bagus sekali kau mencoba untuk menjaga hati ibumu. Park Ha, kau adalah gadis yang sangat manis.”. Ia kemudian sadar kalau sekarang Park Ha sepertinya luang.
Park Ha mengaku kalau ia sebetulnya punya pekerjaan di luar kota, tapi karena seseorang (menatap Lee Gak), ia harus berhenti dan kembali ke sini.

“Itu sebabnya aku mengurusmu sekarang.” Lee Gak bela diri
“Sebaliknya, kau malah memperlakukanku seperti budak.” balas Park Ha
“Oh, pasti kau minta dihukum.”
Ny. Jang tersenyum melihat pertengkaran keduanya, “Kalian berdua kelihatan sangat cocok… Aku sudah merasa lebih baik hanya dengan melihat kalian berdua… Rasanya aku ingin bersama kalian berdua” Ah, Ny. Jang mendapat ide, ia minta Park Ha menjadi sekretarisnya selama ia di Seoul.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tae Mo memberikan buku petunjuk pameran keramik, sementara Se Na juga sudah mencari info tentang keramik. Tentu semua demi menimbulkan kesan baik dan memperlancar sandiwara mereka di hadapan Ny. Jang.
“Karena Park Ha mengendarai truk, dia adalah supir yang sangat kasar.” Lee Gak kembali menceritakan kekurangan Park Ha.
“Kalau begitu aku harus pastikan memakai sabuk pengaman.” timpal Ny. Jang
“Park Ha tidak cepat dalam memahami sesuatu. Jadi jika kau ingin menyuruhnya melakukan sesuatu, yang ringkas dan sederhana saja.” Lee Gak menambahkan.
Park Ha kesal pada Lee Gak, “Benar-benar...”
“Nafsu makan Park Ha juga berbeda. Saat dia lapar, dia jadi mudah tersinggung.”
“Kau tunggu saja sampai kita tiba di rumah.”
“Park Ha, apa kau marah sekarang?” Pertanyaan Ny. Jang ini mengagetkan Park Ha.
“Apa?” Park Ha bingung
“Kau lapar?.. Mau makan lagi?” Ny. Jang ikut-ikutan menggoda Park Ha.
“Kenapa kau seperti itu juga, Presdir Jang?” Park Ha merajuk
“Dulu, Park Ha...”
“Benar-benar, kenapa kau seperti ini? Coba saja kau katakan satu kata lagi….”
Tae Mo dan Se Na kaget melihat ketiganya tampak mengobrol akrab. Tanpa di komando mereka balik kanan saat kepala Lee Gak menoleh pada Park Ha.

“Kenapa mereka bersama Presdir Jang? Jika kita membiarkan mereka, bukankah bisa saja dia menyadari bahwa Park Ha adalah putrinya? Aku sangat membenci Park Ha, gadis itu!... “ Se Na menatap Tae Mo, “Bukankah aku memintamu untuk menyingkirkan Yong Tae Yong? Tae Mo, bukankah kau bilang akan mengurus Tae Yong? Kenapa kau membuatku melakukan segalanya? sedangkan kau tidak melakukan apapun untuk membantu?”
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tae Mo mencoba tenang, ia juga menenangkan Se Na. Ia minta Se Na menghubungi Park Ha untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.
Se Na pun menelpon Park Ha dengan alasan ingin minta bantuan sesuatu. Dari mulut Park Ha sendiri, ia akhirnya tahu kalau Park Ha akan menjadi sekretarisnya Ny. Jang.
Giliran Tae Mo yang menelpon Ny. Jang. Ia minta maaf atas nama Se Na yang tak bisa menemui Ny. Jang karena kecelakaan mobil. Ny. Jang menelpon dengan wajah ‘sudah ku duga’.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Ny. Jang mengantar Park Ha dan Lee Gak yang hendak pulang. Sebelum berpisah, ia sempat menanyakan Apa kakaknya Park Ha (Se Na) punya teman yang bernama Park In Ju. Park Ha mengaku tak ada. Hfft padahal mah itu kan namanya Park Ha sendiri. Btw, kenapa ya ayahnya Park Ha mengganti namanya???
Malamnya Se Na menemui Ny. Jang. Ia minta maaf pada ‘Ibu’nya itu soal ketidakdatangannya tadi pagi. “Warna bunga lilinya cantik, kan?... Direktur Yong Tae Mo membelikan ini untukmu.”
“Benarkah?”
Mulailah pujian-pujian sponsor atas nama Tae Mo berseliweran. “Direktur adalah orang yang baik dan dia memperlakukanku dengan sangat baik. Juga, dia telah membantu mempertemukan kita. Bukankah seharusnya kita membalas kebaikannya?”
“Dengan cara apa kau ingin melakukannya?” pancing Ny. Jang
“Ini pertama kalinya aku mengajukan permintaan kepadamu, Bu…. Pada pertemuan pemegang saham besok, maukah kau memilih Yong Tae Mo sebagai CEO yang baru?”. Akhirnya Ny. Jang tahu juga yang di incar Tae Mo dan Se Na. “Jika itu yang diinginkan putriku, tentu saja aku akan melakukannya. …..”
Se Na pun dengan sumringah berterima kasih.

Dengan wajah yang sama, Se Na melaporkan hal itu pada Tae Mo. Keduanya tersenyum lebar…
Esok paginya ibu sudah menyiapkan berbagai macam makanan sebagai sarapan. Sayangnya Se Na memutuskan telpon begitu saja pertanda penolakannya. Ibu jelas terlihat sedih.
“Ibu, aku akan makan dua porsi.” kata Park Ha bersemangat untuk menghibur ibunya. “Wow, lauknya enak sekali, Mungkin aku akan makan 3 porsi!”
Saat makan ibu mulai membahas rencana Park Ha untuk menjadi sekretaris Sun Ju alias Ny. Jang. Park Ha membenarkan. Ia akan membantu Ny Jang, yang kini di panggil bibi oleh Park Ha, selama Ny. Jang di Korea.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Alasan Se Na menolak sarapan dengan Ibu adalah karena ia ingin sarapan dengan Ny. Jang. “Rasanya seperti mimpi aku bisa makan pagi bersama ibu… Ini semua karena Direktur Yong Tae Mo. Hari ini kau akan memilih Direktur Yong Tae Mo. Kau tidak lupa, kan?”
“Ada yang lain yang bisa kulakukan untukmu, In Ju?” jawab Ny. Jang dengan senyum di paksakan.
Park Ha masuk ke resto dan mendengar pembicaraan Se Na yang membelakanginya.
“Ibu, aku sangat menyukaimu! Berada di dekatmu membuatku merasa sangat tenang. Tidak ada lagi yang aku inginkan.”
Ny. Jang sepertinya sudah bosan dengan sandiwara Se Na, “Aku akan turun setelah aku siap. Kau makan duluan saja.”
“Baik.”
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Se Na menoleh ke arah Ny. Jang pergi, ia terkesiap melihat Park Ha.
“Kau benar-benar gila. Siapa ibumu?” cecar Park Ha.
“Apapun yang kulakukan tak ada urusannya denganmu!”
“Ibu kita sangat kasihan. Dia bangun sepanjang malam menyiapkan makanan, semuanya makanan kesukaanmu. Dia tidak tahu kau memanggil orang lain "ibu" dan merancang segalanya.”
“Kau mau mengguruiku?”
Byurrr… itulah jawaban Park Ha. “Sadarlah. Setelah kau menancapkan paku ke dada ibumu, akan sebaik apa kehidupanmu?”
“Beraninya kau...” Se Na bermaksud membalas. Tapi kalah cepat, Park Ha kembali mendapat gelas kedua dan menyiramkannya pada Se Na. HHHHH ikut puas rasanya….
“Setelah kau menancapkan paku, bahkan jika kau melepas pakunya, pasti akan ada lubang di sana. Jika kau merasa malu karena ibumu, maka jangan menjadi puterinya. Aku yang akan jadi putrinya.”

Tugas pertama Park Ha adalah mengirimkan sebuah berkas penting untuk rapat pemegang saham Home & Shopping atas nama Ny. Jang.
Sementara itu di Rapat pemegang saham, pemilihan CEO baru mulai di kerjakan. Suara sudah 4 lawan 4, tinggal satu suara lagi yang bisa menentukan hasil, yaitu suara Ny. Jang.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Park Ha tergesa membuka pintu dan menginterupsi rapat. Ia memberi arsip kepada pemimpin rapat. Ayah Tae Mo tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, ia yakin betul kalau Ny. Jang akan memilih Tae Mo. Tapi benarkah demikian??

Isi surat itu adalah surat kuasa yang menyatakan dukungannya pada Yong Tae Yong!!
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Taek Soo berdiri bertepuk tangan, di susul nenek dan pendukung Tae Yong yang lain. Kebalikan dengan kubu Tae Mo, tampak ayah Tae Mo marah besar.
“Kau marah karena aku tidak memenuhi keinginanmu?” tanya Ny. Jang tajam.
“Kenapa kau tidak mendukung Direktur Yong Tae Mo, aku ingin tahu alasannya.”
“Kau bukanlah In Ju” jawab Ny. Jang datar, “Kau pikir kau akan baik-baik saja setelah kau berbohong besar padaku? Tidak ada lagi yang ingin aku katakan. Keluar!”
Ayah Tae Mo marah besar. Ia menampar Tae Mo. Tae Mo berteriak frustasi…..
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tapi Park Ha justru khawatir. “Kenapa kau harus melangkah begitu jauh dengan menjadi CEO?”
“Bukankah sudah kukatakan aku akan melakukan yang terbaik untuk Yong Tae Yong? Walaupun aku harus memecahkan kasus pembunuhan Puteri Mahkota di masa lalu, tapi aku juga harus memecahkan misteri dibalik kematian Yong Tae Yong…” Lee Gak minta Park Ha tak khawtir, ia menjitak pelan jidat Park Ha , “Kau kelihatan jelek seperti ini. Senyumlah!”
Park Ha pun nyengir terpaksa….

Seharian itu Lee Gak menguntit Park Ha. “Kau sudah selesai mengerjakan tugas yang
diberikan Presdir Jang?”
“Iya… Sudah kubilang tidak akan lama… Kenapa kau ingin mengikutiku ke sini?”
“Siapa yang mengikutimu?... Aku hanya memantau apakah kau melakukan semuanya dengan baik.” Haha, pinter ngeles emang putra Mahkota yang satu ini.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Mata Park Ha tertarik melihat pedagang kaki lima yang menjual cincin keberuntungan.
“Ini... akan mengabulkan harapanmu.”
“Kau benar-benar mempercayainya? Itu hanya tipuan penjual.” sindir Lee Gak.
Si penjual cuma cemberut di sindir seperti itu.
“Belikan aku ini.” Park Ha memakainya di jarinya. Ia lalu mengambil cincin satu lagi dan minta tangannya Lee Gak. Untuk cincin Lee Gak, Park Ha yang akan membelinya.
“Laki-laki tidak memakai cincin.” tolak Lee Gak, ia berusaha melepaskan cincinnya.
“Pasangan selalu memakai cincin, saat mereka pacaran.”
“Oh, seperti itu.” sahut Lee Gak menahan senyum.
Ia ikut menjejerkan jarinya yang memakai cincin di sebelah tangan Park Ha. .
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Park Ha sangat senang dengan cincin pasangannya, “Sebaiknya kita mengharapkan apa?”
“Sudah kubilang aku tidak mempercayainya.”
Park Ha menangkupkan tangan dan berdoa. Sementara Lee Gak yang disampingnya hanya menatap Park Ha sambil tersenyum, perlahan badannya memudar.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Park Ha membuka matanya dan melihat Lee Gak yang mulai memudar. Ia ketakutan. Saat Lee Gak kembali terlihat normal, Park Ha tersenyum lega dan segera memeluknya erat.
“Kenapa kau tiba-tiba seperti ini?” Lee Gak bingung.
Park Ha tak menjawab, ia memeluk Lee Gak makin erat.
Trio pengawal menyelinap masuk kantor Tae Mo untuk menemukan alasan kepergian Tae Mo ke Chicago. Mereka kaget ketika kursi Tae Mo berputar dan ada Taek Soo di sana… Trio pengawal berteriak bersamaan.
“Kalian... siapa kalian sebenarnya?...” tanya Taek Soo
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
“Siapa namamu yang sebenarnya?” tanya Taek Soo pada Lee Gak dan Trio pengawal.
Lee Gak dengan jujur mengakui kalau dia bukanlah Yong Tae Yong. Tapi ia heran juga sejak kapan Taek Soo tahu kalau dirinya bukan Tae Yong.
“Sejak aku mengetahui bahwa Yong Tae Yong yang asli masih hidup” F4 kaget.
“Kau bilang Yong Tae Yong masih hidup?” tanya Lee Gak memastikan.
“Dia dalam keadaan koma dan hampir tidak mempunyai harapan hidup.”
“Tapi kenapa kau tidak memberi tahu yang lain bahwa aku adalah penipu?
“Walaupun kau adalah penipu, kau tidak akan membahayakan Presdir. Aku membutuhkanmu untuk membantuku menangani Tae Mo. Itu sebabnya aku pura-pura tidak tahu.”
“Kau sangat bijaksana”
Taek Soo tersenyum. Ia merasa mereka saling membutuhkan, iapun merinci kalau saat ini, Yong Tae Mo sedang dalam perjalanan untuk membawa Yong Tae Yong yang asli ke Seoul.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tae Mo terlihat naik ambulance yang membawa Tae Yong asli, ia tak sadar di mata-matai trio pengawal.
Hei, Yong Sul bawa mobil dan berkaca mata hitam? Sumpe lo?? KEREEEN, hihi.
Yong Sul dengan cekatan terus membuntuti ambulance yang melaju cepat. Yong Sul juga membentak Chi San dan Man Bo yang menyuruhnya cepat tapi kemudian memintanya melambat. Sebuah truk kontainer menghalangi pandangan mereka. Mereka pun kehilangan jejak karena ambulance ternyata membelok, sementara mereka terus lurus.

Trio pengawal turun. Man Bo dan Chi San menyalahkan Yong Sul yang bisa kehilangan jejak. Mereka mengomentari cara mengemudi Yong Sul.
“AAAAAAAAAARRRRRRgh!!!! Kau pikir kau bisa menyetir dengan mulutmu?” Yong Sul lalu masuk mobil dan mengunci central locknya, lalu pergi. Haha. Man Bo dan Chi San terpaksa berlari mengejar Yong Sul.

Tae Mo terus mengawal Tae Yong masuk ke RS.

Yong Sul akhirnya berhenti dan keluar dari mobil.
“Apa kau gila? Kau kehilangan akal sehatmu?” amuk Man Bo dengan suara terengah-engah.
“Mulai sekarang, berhentilah menyetir dengan mulutmu” tunjuk Yong Sul marah.
Chi San menurunkan tangan Yong Sul, “Sekarang bukan waktunya untuk mengucapkan ini… Kita harus mencari tahu kemana Yong Tae Mo pergi.”
“Aku sudah mencatat nomor plat ambulansnya, tapi aku tidak tahu kemana menanyakannya.”
Yong Sul sepertinya tahu harus kemana, ia minta 2 temannya masuk mobil. Lalu menabrakkan mobil ke blokade penutup jalan (tanda jalan sedang dalam perbaikan).
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Ternyata maksud Yong Sul adalah mereka pura-pura jadi korban tabrak lari ambulans tadi, lalu menelpon polisi untuk mencari tahu keberadaan ambulance.
“Tapi... kalau kau mau menabrak blokade jalan, kenapa kau menyuruh kami masuk ke mobil?” tanya Chi San marah.
“Itu yang aku bilang. Kalau mau menjadikan ini kecalakaan pura-pura, kenapa kau membawa kami juga?”
Yong Sul memakai kaca mata hitamnya. “RE-AL!! (untuk membuatnya lebih nyata)” wihihi, Yong Sul seketika menjadi cerdas dan jago bahasa Inggris.
Tae Mo menatap Lee Gak yang terbaring sambil menelpon ayahnya untuk minta di adakan rapat darurat dewan direksi siang itu juga. Cukup dua pertiganya saja. Topiknya? Tentu saja pemecatan CEO yang baru.

Tampak Taek Soo terburu-buru masuk ke gedung Home n shopping. Saking terburu-burunya ia terserimpet kakinya sendiri dan jatuh.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Park Ha tampak mendatangi sebuah tempat yang penuh dengan aneka seni. Sculpture (berupa patung) sepasang manusia, lukisan di dinding, tangga, juga gawir (talud). Ia tak sadar Lee Gak diam-diam mengikutinya.

Hingga akhirnya Lee Gak tampak mengamati Park Ha yang menikmati nyanyian sekelompok pemuda sambil minum es krim.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Lee Gak menaruh jasnya di kursi taman, lalu menelpon Park Ha. “Di mana kau? Aku mungkin sedikit terlambat.”
“Oh, begitu? Aku juga sedang dalam perjalanan, jadi tidak apa-apa.” Park Ha jelas bohong, mungkin ia tak mau Lee Gak terburu-buru untuk menemuinya karena khawatir.
“Oh, begitu ya? Aku akan sampai dalam 5 menit.”
“Aku juga akan sampai dalam 5 menit. Kau tak perlu buru-buru.” balas Park Ha.
“Jika kau datang duluan, kau bisa makan es krim sambil menunggu.”
Park Ha kaget, ia menatap es krimnya, “Baiklah. Aku mengerti.”.
“Jangan duduk di situ sambil menggerakkan kakimu, duduk baik-baik dan tunggu aku.”
Park Ha memandang curiga sekelilingnya, ia berdiri. “Kau di mana? Kau melihatku, kan?”
Lee Gak tersenyum jahil, “Jangan beranggapan kalau aku selalu memperhatikanmu.”
Park Ha kembali duduk dan hendak menutup telpon. Ia menyilangkan kakinya.
“Jangan silangkan kakimu!.”
Park Ha otomatis bangun. “Kau di mana?” ia mulai ke sana kemari mencari Lee Gak. Sementara yang di cari kembali sembunyi sambil senyum-senyum memperhatikan Park Ha. Lee Gak buru-buru pergi setelah berbicara pada seseorang yang menelponnya.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Sementara itu Park Ha akhirnya menemukan jaket Lee Gak. Ia memastikan jaket itu milik Lee Gak setelah menemukan saputangan bersulam di salah satu sakunya.

Tae Mo kembali ngebut balik ke RS setelah ia berkoordinasi dengan ayahnya.

Begitu juga dengan Lee Gak. Ia saking konsentrasinya bahkan tak sadar kalau Park Ha menelponnya.
Park Ha teringat pada kejadian Lee Gak yang sempat transparan, ia mulai khawatir kalau-kalau Lee Gak telah kembali ke Joseon.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Lee Gak tiba di parkiran di sambut Yong Sul dan Chi San yang memakai seragam perawat. Chi San mah emang cocok jadi perawat perempuan, hihi.

Man Bo kebagian tugas menjaga pintu depan untuk mengamati Tae Mo. Ia yang menyamar dengan pakaian dokter buru-buru menyembunyikan wajah dan mengabari Chi San. Ia mendapat perintah untuk memperlambat Tae Mo.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tae Mo sedang menunggu lift, ia bicara dengan 3 pria yang membawa peralatan merekam (seperti kamera TV). Usaha pertama Man Bo untuk memperlambat Tae Mo gagal karena seorang nenek yang bertanya tempat yang ia harus datangi.
Tae Mo sudah masuk lift, Man Bo terpaksa mengejar lewat tangga darurat.
Para anggota direksi sudah mulai masuk ruang rapat. Taek Soo memanggil ayah Tae Mo dengan menekankan kata Dong sehingga terdengar Yong ‘Kotoran’ Man. Nenek menggeram marah, tapi ia berusaha menahannya.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Yong Sul dan Man Bo memindahkan Tae Yong ke kasur dorong. Lee Gak melirik Tae Yong sang reinkarnasinya. Mereka membawa Tae Yong keluar, tepat saat Tae Mo keluar dari lift di ujung lorong!!
Lee Gak buru-buru mundur.
Chi San menutupi wajah Tae Yong. Untung Tae Monya tengah serius bicara dengan trio kameramennya.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Awalnya terlihat mulus, Tae Mo sepertinya tak curiga, tapi kemudian Chi San dan Yong Sul membeku saat Tae Mo meminta mereka berhenti. Ternyata Tae Mo menemukan pengenal ‘Chi San’ yang jatuh.
Man Bo akhirnya berhasil mengejar Tae Mo yang kini bersiap membuka pintu. Ah, Man Bo telat ah….
“Oh, di situ kau rupanya! Sudah kubilang bawa resepnya bersamamu.”
“Apa?”
“Resep untuk perutmu. Tolong ikuti aku, ikuti aku...”
“Kupikir kau salah orang.”
“Kau... bukankah kau pasien Kim Jin Soo?”
“Bukan.”
“Aigoo…. Aku minta maaf. Maaf.” Man Bo pun pergi, setelah membelakangi Tae Mo ia tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya.

Tae Mo memandang punggung Man Bo curiga, ia bergegas masuk dan lega setelah melihat ‘Tae Yong’ masih berbaring di ranjangnya.
Ayah Tae Mo membuka rapat, ia menjelaskan tujuan rapat hari itu untuk mengajukan pemecatan jabatan CEOnya Tae Yong. Ia mengabaikan nenek yang marah dan minta mereka melihat ke layar.

Nampak di layar Tae Mo sedang bicara. Ia menerangkan kalau Yong Tae Yong yang kemarin di pilih jadi CEO hanyalah penipu karena Yong Tae Yong yang asli sebenarnya sedang berbaring di belakangnya.
Para direksi bertanya-tanya, begitu juga nenek. Taek Soo tampak gelisah.

“Di mana CEOnya? Di mana Yong Tae Yong?” teriak nenek tak percaya.
“Tentu dia tidak di sini. Pasti dia telah melarikan diri.” sahut Ayah Tae Mo.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Tae Mo memperkenalkan orang yang berbaring di belakangnya sebagai sepupunya yang menghilang 2 tahun lalu. Meskipun saat ini pria itu dalam keadaan tak sadar, tapi Tae Mo yakin pria itulah sepupunya yang sebenarnya. Sayangnya, sesuai keterangan medis, kemungkinan Tae Yong asli untuk sembuh hampir tidak ada sama sekali. Tae Mo juga meyakinkan kalau keputusannya untuk menyelamatkan perusahaan dan mengungkap kebenaran selaras dengan keinginnan Tae Yong asli.
“Itu sebabnya aku mengusulkan kita harus mencopot CEO sekarang dari posisinya.”

Para anggota direksi terkejut melihat ‘Tae Yong’ bangkit. Sementara Tae Mo sendiri belum menyadarinya.
Sinopsis Rooftop Prince  Episode 15
Senyum Tae Yong hilang saat mendengar namanya di panggil, “Tae Mo hyung.”
Ia membeku sesaat kemudian berputar. Matanya hampir melompat melihat ‘Tae Yong’ dengan mata sayu menatapnya…..

Written by: Ai @pelangidrama
Image by: Harlequeen @pelangidrama
Posted only on PelangiDrama.net
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/Fanpage FB !!

*^^*

* Kalau dulu di joseon ada Se Na, Tae Yong dan Park Ha, lalu dimanakah Tae Mo? mungkinkah ia ada diantara keluarga kerajaan dan diam2 menjalin hubungan terlarang dengan Putri Mahkota?
Lalu di jaman sekarang, berarti ada dong Trio Pengawal??
* Yang meninggal di kolam itu jadina saha? Bu Yong Kah? atau memang Putri Mahkota?
* Tinggal beberapa episode tapi belum ada tanda-tanda balik ke jaman Joseon, padahal pasti lucu ngebayangin 'dandanan' F4 yang modern di tengah lingkungan Joseon.

*^^*
Love This Quote:
"...Inti dari berpikir adalah semakin banyak kau berpikir, semakin banyak pula hal yang harus kau pikirkan. Jadi kupikir yang terbaik adalah tidak usah berpikir...."


Written by Ai Rf @pelangidrama
Captured image by Hawkeye's Queen @pelangidrama
Hared Only On pelangidrama
DON'T REPOST OTHER SITE.

5 Responses so far.

  1. di ep ini,, Chi San canting bangt,,, bwhahaha ngekek liat dia dandan gtu

  2. yang jadi perhatianku malah itu variety Haha (RM) apa ya namanya wkwkwkw bisa nyempil gitu hahahaha

  3. Tae Moo sama Se Na tau dari mana kalau Pak Ha itu anaknya Ny. Jang ??

    jawab ya kak..
    aku curious tapi malas ncari taunya..
    Mianata

  4. ai says:

    taunya awalnya dari foto keluarga milik Ny. Jang saat Ny. Jang mencari putrinya. Di foto itu ada Park Ha kecil, Ny. Jang, juga ayah Park Ha..
    nah Se Na mengenali ayah Park Ha, kan ayah Park Ha itu ayah tirinya Se Na....

  5. min, tau nggak jdul background song-nya pas lee gak sama park ha lagi duduk di kursi abis mereka beli cincin?

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here