[Preview K-Drama] Bridal Mask/ Gaksital

20 comments
Preview Bridal Mask/Gaksital

Ada satu drama yang benar - benar memikatku sejak pertama kali tayang, bukan karena pemainnya tapi karena tiap dia muncul semua orang di drama akan menyebut namanya Gaksital (teriak ala Joowon). Sutradara drama ini (Yun Seong-Sik) juga pernah menggarap drama seperti The Slingshot dan The King Dae Joyoung. Demi membuat setting lokasi syuting seperti tahun 1930-an mereka rela mengeluarkan uang 10 miliar won ($9 juta). Drama yang diadaptasi dari komik berjudul sama ditulis oleh Huh Young-Man dan diterbitkan pertama kali ditahun 1974, skripnya sendiri ditulis oleh Yoo Hyun-Mi. Walau bertema sejarah dan balas dendam yang kuat tapi drama ini tetap memperlihatkan sisi lain yang mampu memikat para penonton hingga di penayangan perdananya saja sudah menduduki peringkat pertama (Tiga Channel) dalam rating resmi yang diterbitkan ABG Neilsen Reseach. Dibuat sebanyak 24 episode, drama ini tayang setiap hari rabu dan kamis pukul 21:55 kst di stasiun KBS2 di Korea menggantikan Equator Man yang telah habis masa penayangannya.




Drama ini diberi judul Bridal mask atau Gaksital, hal ini karena memang kisah utama yang menjadi pusat cerita adalah seorang pejuang kemerdekaan yang setiap kemunculannya selalu mengenakan topeng pengantin. Awalnya Gaksital kita adalah seseorang yang bernama Lee Kang-san (diperankan oleh Shin Hyun-Joon) seorang yang sangat cerdas pemberani dan tuntunan bagi adiknya. Tapi dikarenakan siksaan yang Ia terima kerena fitnah setelah di penjara seperti bukan manusia, Dia berpura - pura menjadi orang yang mengalami gangguan mental untuk menutupi identitasnya dalam keseharian.




Kang-san memiliki seorang adik yang menjadi perwira yang bereputasi baik di pemerintahan Jepang yang saat itu menduduki Korea bernama Lee Kang-to, tapi karena satu dan lain hal akhirnya Lee Kang-to yang berhati dingin dan tidak segan - segan menghajar orang tanpa ampun ini, berbalik memusuhi Jepang yang sudah memberinya kesenangan, uang dan penghargaan berlebih. Menjadi seorang pejuang yang memiliki dua wajah di mana di saat lain Ia menjadi seorang perwira Jepang dan di saat lainnya dia menjadi pejuang Gaksital yang membalas dendam terhadap pemerintahan Jepang yang sangat tidak manusiawi yang telah merenggut ayahnya dan kebahagiaan orang - orang yang Ia cintai.




Bagaimana Ia bisa berubah sedrastis itu? makanya aku bilang drama ini paling patut untuk ditonton. Mengapa? karena banyak hal yang bisa membuat kita terkejut dan belajar di drama ini mulai dari aksi Joo Won yang belum pernah ditemukan di drama- dramanya sebelumnya. Tidak hanya berdansa dan bernyanyi tapi juga adegan perkelahian yang dibuat benar - benar apik. Selain itu, kita dapat mempelajari tentang sejarah perang dunia kedua, sistem pemerintahan, kesetiaan dan yang paling penting alur percintaan yang benar - benar berputar (gimana yah ngomongnya pokoknya rumit deh). Bagi yang udah benar - benar penasaran kita liat main castnya dulu yah.

~~Main Cast~~





Joo won as Lee Kang-to

Seorang perwira utama yang sangat disegani tidak hanya oleh pemerintah Jepang tapi juga di takuti dan dibenci oleh senegaranya karena lebih memilih mengabdikan diri di bawah penguasa Jepang yang telah memporak - porandakan dan mendiskriminasikan penduduk Joseon di negaranya sendiri. Tapi demi uang dan merasa hal itu dapat membuatnya lebih dihormati makanya dia berusaha mati - matian mempelajari kendo. Baginya walaupun seseorang itu budak tapi jika Ia mengenakan pakaian lebih baik, maka Ia yang akan menjadi penguasa itu sendiri. Hingga suatu hal terjadi dan Ia berubah menjadi pejuang yang rela mengorbankan apapun demi membela negara dan membalaskan dendamnya alias Gaksital.





Jin Se-Yeon as Mok Dan

Seorang gadis muda yang sangat mahir dalam melempar pisau dan berkesenian di sebuah sirkus keliling, dan memiliki sifat periang. Sejak berumur 10 tahun sudah menderita karena harus kehilangan ibunya ketika mencari ayahnya yang seorang pejuang kemerdekaan sejati bernama Damsari. Nah saat itu terjadi dia kebetulan diselamatkan oleh Kang-to dan keluarganya yang kebetulan saja melintas ditempat tersebut dan menolongnya. Sejak itu mereka sering bersama dan yang paling penting membuat Mok Dan serasa memiliki hidup kembali, tapi sayang mereka harus berpisah karena kejaran tentara Jepang. Sejak saat itu tujuan hidupnya adalah menemukan ayahnya (tapi saat bertemu malah ayahnya sudah dihukum oleh pemerintah Jepang) dan menemukan penyelamatnya yang tidak lain adalah Kang-to yang memberinya sebuah pisau kecil (selalu Ia bawa) untuk menyelamatkan diri.





Park Ki-woong as Kimura Shunji

Seorang guru yang tekun, keturunan asli Jepang yang lebih memilih menjadi pengajar dari pada ikut menjadi perwira seperti ayah dan saudaranya yang seorang samurai. Memiliki sifat penyayang hal ini terbukti dengan menyelamatkan pengurus keluarga yang terluka parah, walau harus melawan ayahnya sendiri, sangat pandai bermain pedang dan sahabat terdekat Kang-to. Ketika kecil ia pernah bertemu dengan Mok Dan kecil. Sejak itu, ia jatuh cinta pada Mok Dan (sampai rela bantuin apapun) walau Mok Dan tentu saja lebih menyukai Gaksital. Poor our handsome Shunji.





Hong-joo (Han Chae-ah) as Ueno Rie

Seorang penyanyi, penjudi, dan mata - mata yang ahli peledak dan bom (pandai membaca kebohongan dan mimik wajah) yang memiliki darah asli Korea yang terlahir dari keluarga berada. Karena menolak untuk membantu pembiayaan pemberontakan maka ayahnya dibunuh oleh jendral pasukan pemberontak, karena kaget atas kematian suaminya yang tiba - tiba ibunyapun ikut meninggal dan disaat yang sama pembantunya membakar habis rumahnya sehingga tak ada yang tersisa buatnya. Menghidupi diri dengan menjadi gisaeng sejak umur 9 tahun demi makan kemudian Ia ditemukan oleh orang Jepang bernama Ueno Hideki yang mengurus sebuah organisasi rahasia bernama Kishokai, mengangkatnya sebagai anak kemudian melatihnya secara rahasia. Dia kemudian diutus kembali ke Korea untuk memburu seorang pria yang disebut Bridal Mask/Gaksital karena sudah membunuh beberapa anggota organisasi rahasia tersebut.




Sebagai tambahan info yang membuat drama ini lebih menarik aku kasih tau yah, sebenarnya drama ini sudah mulai syuting sejak bulan maret lalu lho, tapi untuk awalnya hanya di syut 10 episode awal. Tidak lama setelahnya terjadi kecelakaan mengenaskan dilokasi syuting yang mengakibatkan kematian beberapa anggota kru dan yang paling fantastis drama ini di mainkan oleh lebih dari 40 aktor dan aktris yang sudah berpengalaman di dunia perdramaan. Gimana tambah tertarik donk pastinya, jadi bagi kalian yang sudah merasa bosan dengan percintaan alias romcom dan drama fantasi yang 'melelahkan'. Drama ini bisa jadi salah satu pilihan. Sekian ulasan singkat dari aku mudah - mudahan membantu \(@ ̄∇ ̄@)/




DON'T REPOST TO OTHER SITE

Written by : Rizky @Pelangidrama
Source : dramabeans.com and asianwiki.com
Image : 1, 2, 3, 4 5
ヽ(○´∀`)ノ♪

20 Responses so far.

  1. Jo Woooooooooooon,,,, kekekekeke....

  2. wah keren banget !
    jgn pngen nnton

  3. Anonim says:

    pikunya lucu-lucu,,,, joowon juga?
    (dara kim)

  4. Anonim says:

    keep writing;)

  5. anKa says:

    yups se7..gaksital emg keren bgt,,wajib tonton :)

  6. Joowon ngdance?? kekeke

  7. btw2... bagus gak sih ne drama..???

  8. Dara says:

    Baru nonton 2 episode disitu joo wonnya masih berpihak dan mengabdi pada jepang. Dancenya kocak jadul2 gimana gtu haha

  9. aku merindukan drama ini. terlalu lama pergi capek juga. huft

  10. ya ampuun gimana ceritanya krunya bisa meninggal??/ckckck

    btw klo maret uda mulai syuting,,brrti Joo WOn menduakan drama ojagjgyo yaaaa kan baru aja tamat

  11. ada britanya kok dan joo won g menduakan cuman dia gak istirahat. slesai satu lanjut brikutnya.

  12. this drama is compilcated but not confusing at all ^^

  13. vega says:

    sayang, lead actressnya masih newbie. Ekspresinya poor bgt pdahal joo won'nya udah keren abis-__-

  14. ngikutin terus dan bikin penasaran,pokoknya recomended untuk ditonton:D

  15. ane gak nyangka joo woon bisa berakting sebagus ini..

  16. Anonim says:

    lalu Shito Hiroshi itu siapa?

  17. Anonim says:

    keren banget wajib tonton pokoknya...hehehehe....

  18. pengen nonton.. joo woon oppa...

  19. baru sampe eps 17 daebakkk bgt
    klo boleh tau krunya pada meninggal knapa ? tumbal ? #netting akut

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here