[Preview K-Drama] A Gentleman's Dignity

30 comments
A Gentleman's Dignity
Bagi seorang pria, umur menuju 40an adalah saat - saat yang paling membanggakan memiliki pekerjaan yang mapan, kehidupan yang tenang dan percintaan yang paling indah. Tapi sayang hal ini tidak berlaku pada ke 4 lelaki tampan yang sudah bersahabat sejak umur mereka masih 18 tahun. Mereka memang terlihat sangat sempurna dan menjadi dambaan setiap wanita tapi hal itu tidak terjadi setiap mereka berkumpul, bisa dipastikan ada - ada saja yang terjadi. Ada yang pernah berkata saat sendiri kita takut tapi saat bersama kita lebih kuat mungkin kalimat itu yang paling pantas menggambarkan persahabatan 4 om - om ini.


Liat saja tingkah mereka saat bersama, mereka bisa melupakan semuanya tapi untuk menghadapi istri salah satu temannya saja mereka tak ada yang bisa bicara. Drama yang ditulis oleh Kim Eun-suk (Secret Garden, On Air, Lovers in Paris) dan dipasangkan kembali dengan sutradara Shin Woo-Cheol dan Kwon Hyuk-Chan ini, sepertinya memang ingin menggambarkan kehidupan pria - pria yang 'matang' luarnya belum tentu dalamnya (gimana jelasinnya yah). Drama berjumlah 20 episode ini ditayangkan 26 mei lalu, setiap akhir pekan (sabtu - minggu) pukul 10.00 Kts di stasiun SBS.

Plot :
Cerita dimulai dengan menampakan 4 pria paruh baya berusia 40 tahun yang bergaya necis datang ke sebuah pemakaman temannya. Lantas apa alasan kedatangan mereka?
Dia adalah seorang eksekutif kaya pada perusahaan farmasi, pikir Choi Yoo (Kim Min Jong), janda-nya adalah mantan model bagi Im Tae San (Kim Soo Roo) , Jika istrinya saja model maka semua teman istrinya adalah model, pikir pria terakhir Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk). Ini keempat pria dimana usia 40 tahun bukan usia yang membuat mereka beban.
"Yang disebut usia 40-an adalah usia dimana kau harus tetap tenang demi menjaga martabatmu (Dignity), di dalam situasi apapun."

Suatu ketika, di hari yang diiringi gemericik hujan, Kim Do Jin (Jang Dong Gun) untuk pertama kalinya bertatap muka dengan Seo Yi Soo (KIm Ha-Neul). Seperti tersihir, cukup membuat Kim Do Jin terkesan, love at first sight? for the playboy? interesting. Seo Yi Soo sendiri merupakan teman baik dari Im Tae San yang selalu menemaninya bermain baseball sebagai wasit dan mengenal baik Choi Yoon. Inilah yang menjadi benang merah dari hubungan Kim Do Jin dan Seo Yi Seo kelak. Seo Yi Soo sendiri sudah menaruh hati kepada Im Tae San jika saja dia tidak memilih mundur demi sahabatnya sendiri ketika tahu Im Tae San justru naksir dengan Hong Se Ra (Yoon Se Ah).

Tidak akan cukup belum mengupas kehidupan ahjusi lain nan ganteng ini. Adalah Lee Jung Rong, pemilik cafe, sang playboy andal tidak kapok-kapoknya dengan amukan sang istri. Sedang istrinya merupakan pewaris kekayaan, pemilik gedung satu blok termasuk apartmen yang ditinggali Kim Do Jin, beserta gedung kantor ke tiga ahjusi ini. Dan oh yeaah, tentu saja ada ke-paranoid-an sendiri jika sudah menyangkut eksistensi Park Min Sook (Kim Jung Nan) yang selalu berang akan suaminya selalu kelayapan tak jelas. alasan utama, takut di naikan harga sewanya hanya dengan alasan inflasi! Karena itu ketiga selalu jumpalitan untuk menutupi 'dosa' Jung Rong. Tentus aja menjadi hal lucu seakan menggunakan istilah, All for one, one for all. Pokonya susah senang tanggung bersama. :D
Adapun sosok Choi Yoon, masih sedikit dikupas untuk episode awal. Namun dia merupakan pengacara yang selalu diandalkan ketiganya, kalem nan profesional akan pekerjaannya. Masih dibayangi kematian istrinya membuat dia sedikit pakem akan kehadiran sosok wanita lain, jika tidak karena teman-temannya yang sedikit 'ancur' aku yakin jalan idupnya akan monoton. Di drama ini akan ada love line dengan adik Im tae San yang sudah jatuh cinta lama dengannya, Im Me Ah Ri (Yoon Jin Yi) sedang kakaknya sendiri sedikit keberatan akan hal ini.


= Main Cast =
Jang Dong Gun sebagai Kim Do Jin
Seneng rasanya bisa melihat ahjusi Jang Dong Gun maen drama lagi setelah 12 tahun hiatus. Aku tahu Jang Dong Gun itu pas maen di drama All About Eve. arrgghh.. kalau inget jaman-jaman itu rasanya lucu juga. anak SMP udah nonton drama percintaan yang complicated. Awalnya Jang Dong Gun ragu untuk menerima tawaran peran ini. yah mungkin karena gak biasa kali yaa meranin cowok playboy. hahha. Oke sekarang kenalan ama peran Kim Do Jin yang bakalan di perankan ama ahjusi keren yang satu ini.

Kim Do Jin dikenal sebagai pria tampan yang memiliki lidah tajam dan pandai merayu wanita. Dia juga bekerja sebagai CEO sebuah perusahaan arsitektur yang sukses. Walapun dia tampan dan memiliki segalanya, di usianya yang sudah 40 tahunan dia bahkan belum berkeluarga. Alasan mengapa dia masih berstatus single karena dia tidak ingin berbagi penghasilannya dengan istri dan anak-anaknya. ampun deh ni orang pelit amat ya. tapi katanya sih banyak orang korea yang seperti itu. mereka kerja ya memang untuk dirinya sendiri.

Tidak ada yang beres dengan semua perkataan Do Jin, 80% dari perkataannya hanya berisi kata-kata yang pedas (klo orang jawa bilang omongannya nyelekit bikin kuping orang merah) dan 20% nya tentang koreksian dan kritikan terhadap kesalahan orang lain. Haizz ini orang emng tipe2 cowok nyebelin kali yah. Karena hobinya yang suka analisis sesuatu, dia percaya bahwa ia dapat menghitung perasaan manusia. apalagi cewek. Aigooo,, gaya orang teknik banget itung sana itung sini tipe prefeksionis dan teliti emm. Namun pada akhirnya ia bertemu seorang wanita yang bahkan tak bisa dia tebak. Tapi sebenarnya dia adalah orang yang cukup baik terbukti saat ada klien yang tidak terima dengan hasil kerja yang menurutnya sudah pas dia malah lebih membela pekerjanya walau akhirnya tetep kekeuh mau nuntut minta duit atas hasil kerja (padahal udah batal yah)
Kim Ha Neul as Seo Yi Soo
Awalnya peran ini akan diambil oleh Lee Na Young, namun karena penundaan syuting yang cukup lama akhirnya Lee Na Young menggundurkan diri dari peran ini. Hehe tapi menurut aku sih,, cucok banget di peranin ma unnie Kim Ha Neul. Peran dia yang paling mengesankan itu di film Blind ma my girlfriend is agent. wow pokoknya aktingnya daebak disitu. Okeh sekarang kita kenalan dulu dengan sosok Seo Yi Soo.


Seo Yi Soo di kenal sebagai Guru BP yang sangat baik hati, pengertian dan ahli bermain baseball. Dia memendam cintanya sudah sejak lama pada sahabat Do-jin yaitu Im Tae-san. Tapi sayangnya cintanya itu lebih memilih sahabatnya yang playgirl dan mata duitan (Hong Se-ra). Selain sering sakit hati melihat sahabatnya yang menjadi kekasih incarannya dia juga sering dibuat sebal oleh Do-jin yang tiba - tiba saja datang dalam hidupnya menyatakan cinta padanya dan memberitahu Tae-san soal cinta terpendamnya (alasan ini sering di salah gunakan juga sih). Dia bukannya tidak laku lho seorang muridnya sudah lama menaruh hati padanya tapi belum Ia tahu sih.

Kim Soo Ro as Im Tae San
Memang sih dia terlihat macho tapi saat bersama Hong Sae-ra dia bisa bertekuk lutut (belum tau aja matrenya Se-ra). Tae-san adalah salah satu sahabat dekat Do-jin bahkan mereka membangun perusahaan bersama walau dia lebih mengurus masalah lapangan sih. Tipe pria yang bertindak dahulu sebelum difikir kemudian walau kepolosannya kadang tak masuk akal. Suatu hari dia mendengar jika Yi-soo menyukainya tapi hal itu malah membuat Ia resah karena takut Se-ra berfikiran lain (om yang polos yah).

Kim Min Jong as Choi Yoon Lee
pria satu ini adalah seorang pengacara yang sangat romantis dan sayangnya hingga setelah tujuh tahun kematian istrinya dia masih sulit tuk melupakannya (makanya masih pake cincin kawin). Untuk sementara dia tinggal di rumah Tae-san tapi karena adik Tae-san sudah kembali ke korea makanya dia pindah tinggal dengan Do-jin (kenapa tidak di apartemennya). Oh yah dia disukai oleh adiknya Tae-san loh. Awalnya dia menolak tapi saat melihat kecantikan Im Meari yang tidak bosan - bosan mengejarnya akhirnya Ia mulai luluh juga.

Jong Hyuk as Lee Jung Rok
Pemilik sebuah coffee shop dan sudah menikah dengan seorang gadis kaya raya (aku curiga istrinya yang modalin). Karena saat muda dulu Ia yang paling tampan makanya sifat playboynya tidak pernah pudar. Walau sudah menikah tapi saat dia bertemu gadis cantik atau keluar rumah yang jauh dari istrinya dia tidak segan melepas cincin kawinnya (saking seringnya hilang istrinya yang pungutin). Istrinya sudah sering kali meminta cerai dan saat itu terjadi maka semua alasan bahkan teman -tamannya Ia kerahkan untuk membantunya berbaikan kembali (jika tidak coffee shop kembali ke istrinya, tuh khan).
Yoon Se Ah as Hong Se Ra
Seorang pegolf professional, playgirl handal dan pastinya mata duitan. Berteman dekat bahkan tinggal serumah dengan Yi-soo. Saat Ia tahu jika Tae-san orang berada dan seorang wakil direktur Ia mendekatinya bahkan jadian dengannya (padahal tiap ketemu cowok cakep diajak jalan). Dia tidak tahu jika sahabatnya sendiri jatuh cinta pada Tae-san (tapi sudah mulai curiga sih)

Kim Jung Nan as Park Min Sook
Seorang wanita karir yang kaya raya, cantik, pintar dan masih terlihat lebih muda 10 tahun dari umurnya. tapi semua itu tidak menjamin kebahagiaannya, bagaimana tidak setelah cukup lama menikah dia belum bisa mengontrol kebiasaan suaminya yang playboy dan belum memiliki keturunan.

Yoon Jin Yi as Im Me Ah Ri
Adik kandung dari Im Tae-san gadis ini masih berumur 24 tahun. Awalnya dulu Ia sangat gemuk tapi kemudian dia memutuskan untuk pindah ke Amerika dan saat kembali dia sudah menjadi lebih cantik. Ia sudah jatuh cinta dengan si pengacara sejak dulu (tapi sepertinya tidak di gubris) padahal Ia sering mengirimkan kado dan hadiah pada si pengacara melalui Yi-soo. Setelah kembali ke korea dia mulai gencar mendekati Yoon yang sepertinya mulai merasakan sesuatu juga.
Lee Jong Hyun as Colin
Pemuda tampan yang memiliki sifat yang unik. Lahir di Amerika dan hidup dengan gaya amerika. Setelah ibunya meninggal dan kecewa dengan ayah tirinya dia memutuskan kembali ke Korea dan mencari ayah kandunganya berdasarkan selembar foto ibunya dengan ke 4 om - om. Ketika muncul di hadapan ke 4 ajussi (om - om) dia berkata pada mereka jika satu diantara mereka adalah ayah kandungnya. Ia sering muncul kapan saja dan dimana saja di dalam drama (misterius bukan). Baginya sangat mudah meluluhkan wanita hanya dengan tersenyum semuanya akan tunduk padanya. Menurutku dia akan mengambil peran penting dalam kehidupan para pria itu dengan berbagai cara, tapi bagaimana caranya. Ayo semuanya nontonlah gitaris tampan kita ini.

Drama ini menurutku sangat menghibur, melihat 4 pria tampan diumur yang matang berjalan bersama tanpa memikirkan apapun padahal .... hehehe. Belum lagi settingan yang menurutku sangat - sangat nyaman dimata (padahal wahh banget). Lihat saja mulai dari pakaian yang mereka kenakan, lokasi - lokasi tempat mereka syuting (kantor, coffee shop, apartement, dll). Walaupun kadang - kadang ada yang tidak masuk akal sih (kantor yang tiba - tiba jadi padang rumput).



Tapi di samping semua itu drama ini digarap dengan sangat baik percintaan yang masih malu - malu, kerumitan dalam menyampaikan perasaanpun sangat terasa dan banyak pelajaran yang bisa dipelajari dari drama ini seperti tidak semua yang dewasa itu benar - benar dewasa, saat semua orang tak menerimamu selalu ada sahabat yang merengkuhmu dan jika kau mau berusaha cintapun akan datang dengan sendirinya, dan masih banyak lagi sih. Tapi bagusnya jika reader menonton saja drama ini. Dan satu lagi yang doyan dengan Ostnya bisa download disini .



"Kami bertemu saat kami berumur 18 tahun, kami sudah bersama selama 22 tahun. Tapi begitu kami berkumpul bersama, kami kembali ke usia 20-an. Tahun yang baru akan segera datang. Kami akan berumur 41. Tapi karena kami bersama, kami masih bersikap sepeti remaja. Sebenarnya, kami mungkin bertingkah seperti remaja saat kami bersama-sama, tapi saat kami tidak bersama-sama, kami harus bersikap seperti orang dewasa."

Note by HawkQue :
Menurut aku Do Jin ini versi lainnya Hyun Bin 'Secret Garden' yang dikemas dalam tokoh matang, yang kadang arogan bin kenak-kanakan. Satu hal yang menjadi persamaan mereka, sama-sama mengejar seorang gadis yang jelas-jelas ogah sama dia. Pantang menyerah walo harus cinta bertepuk sebelah tangan (beneran gak bunyi dong). Hal ini bisa dimaklumi mengingat screenwriternya sama. :D

Sayang kalau mau buang piku, ahjusi2 yang konyool yang pada gak ingat umur :D

"Apa'an tuh yang ada dikolong meja bro? Wah duit bro 1 juta won!!"

Lirikan mata para ahjusi.

"Hooreee..kita naik kelass broo..!!"


Dear, permisa. Terus tonton drama oppa yaa, ini drama kombek setelah sekian lama. Oppa berjanji akan menulis surat satu-satu bagi yang melihatnya. Warm regards, Dong Gunnie :)


DON'T REPOST TO OTHER SITE


Written by Risky, Hawkeye's Queen & Vee @pelangidrama
Source : asianwiki.com, allkoreandrama.com, maddinoasylum.com
image : a, b, c. & sebagian capture sendiri
ヽ(○´∀`)ノ♪

30 Responses so far.

  1. Anonim says:

    aq dah liat..konyol
    my first love jang dong gun..

  2. omo, Jang Dong Gun Ahjussi....>_<
    All About Eve, drama favoritq (jaman SMP juga, hehehe)...
    wajib nonton nich...

    Jadi ingat one mom and three dad's,...
    berharap akhirnya Kim Ha Neul ama Jang Dong Gun^^

  3. one mom and three dad juga lucu wie.. yang biasanya jadi pemeran utama ngumpul jadi satu..

  4. Anonim says:

    RF bikin sinopsisnya doong ^^

    gak tau kenapa, gara2 sering baca sinop disini aku jadi suka para paman ganteng. .
    Mulai dari CSW dan buntut2nya ^^
    please deh, jangan tulari akyuuu~ *haha,abaikan*

  5. Anonim says:

    Buatin sinop nya dong..
    Please..

  6. ini aktor dan aktris kawakan semua. itu jong hyun cnblue bukan?

  7. Anonim says:

    sorry writer cuma mau koreksi aja,, Choi Yoon itu menduda selama 4 tahun bukannya 7 tahun....
    drama ini bener keren aku addict bangets, bela2in tiap minggu download. padahal sebelumnya aku ga pernah kayak gini. paling cuma baca recaps doang. baru nanti kalo DVDnya uda ada d lapak2 aku Beli. tapi ga sabar nunggu DVDnya d lapak...
    (Deasy)

  8. Quote yang terakhir koq mirip ama kondisi Nika, Niku,Niki ya? hahahahahha..
    btw @anonim: terimakasih atas koreksi nyaa :)

  9. maaf jika ada content atau kata2 yang tidak sesuai aku cuman nonton ampe 2 episode makanya hasilnya sesuai penggambaran sebagian. hehehehe

  10. tapi bingung diepisode 7 ibu colin kok masih hidup dan ketemu jung rok ya?aish berarti...??

  11. seru ceritanya unni
    posting sinopsisnya unni
    jung yong hwa CNBLUE cameo di gentleman's dignity ep.13
    thank's

  12. Anonim says:

    ibu colin adalah cinta pertama ke 4 pria ini, dan ayahnya adlh kim do jin... :( -ayu-

  13. Anonim says:

    bener2 menghibur,, lucu abis terutama tiap awal episode, ada cerita pendek ttg mrk ber4. recomended deh

  14. Pelangi Dramaa (panggilan untuk semua author disini) *familiarnya cuma ama Saa & Ai, haha*... kenapa kalian gak bikin sinop ini siih, padahal baguussss banget tauuuukk..!! T_T

  15. Karena sudah ada yg buat sinopsisnya say, asa mubajir aja kalo dibuat sama 2 site... hehehe,,,

  16. bikin ajaaa...khan ga ada tulisan ya samaaa

  17. amy says:

    Eish,,,keren! Tryata udah bnyk yg nonton,, setuju banget kalo sinopnya di buat di pd,
    #lirik saa,n apni

  18. serius,,,kemarin udah nonton nih,,odah om-om keren abisss...aku lebi suka drama cintanya oppa yoon ...dia perfet banget..huff

  19. aduh ami... kyknya gak deh.. bnyk drama br yang bikin mupeng..

  20. ternyata bkn ak aya yg deg2an ma ahjusii yoon.. ak suka dia ma ah ri..wkwkwk

  21. Anonim says:

    Aduh..ini drama aku recomended banget, seru abis... salah satu drama yang aku tonton 3x berturut2 stelah Qeen In Hyun's Man & My Princess..
    Bikin Sinop-nya ya..

  22. OMG....ada Lee Jong Hyun maen !

  23. Anonim says:

    Ada yg tau gak lagu (soundtrak) saat im me ah ri menyebrang jalan utk bertemu choi yoon tanpa memperdulikan lalu lintas. Klo ada tolong infonya ya

  24. Anonim says:

    Ada yg tau gak lagu (soundtrak) saat im me ah ri menyebrang jalan utk bertemu choi yoon tanpa memperdulikan lalu lintas. Klo ada tolong infonya ya

  25. silvia hakim says:

    Halo..
    Selamat malam..
    Kenalin namaku SILVIA HAKIM
    Maaf sebelumya aku pertama ngelihat postingan dan sinopsisnya A gentleman dignity keren banget jadi penasaran akhirnya sya baca terus..
    Sekarang memang di tanyangin di Tv nasional,tapi bisa ga kalo sy minta full drama aslinya??
    Saya bingung mau nulis pesan dimana, sy minta ke temen2 yg suka drama korea tapi mereka g punya
    Sy sangat berharap tulisan ini di baca..
    Makasih

  26. Anonim says:

    Aku Lily,salam knl
    sayang deh pelangi drama n kutudrama g bikin sinop drakor yg 1 ini,kliatannya crtnya bgs bgt,bolakbalik cari g ada,pdhal kalo buka sinop drakor pasti di 2 t4 tu,tulisannya asyik dibaca n g lelet dibukanya(maklum aku bukanya pake hp).bENER2 SAYAAANG...,kutunggu sinop2nya yg lain deeh..

  27. Anonim says:

    Bs dlihat d www.epdrama.com

  28. Hp yg dipake sama mereka apa ya?

  29. hahaha selalu begini tap nproudlah krn banyak jga yang tengokin, wlau aku hiatus lama nian. thanks guys

  30. seneng banget ma ni dorama, seneng lihat Jang Dong Gun lagi,,,

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here