[Sinopsis K-Drama] Love Rain Episode 18

8 comments
Sinopsis Love Rain ep 18

Ha-na mengira orang yang datang adalah Joon. Tapi ternyata itu adalah ibunya Joon. Mereka berdua kaget setengah mati saat bertemu. Hye-jung bertanya apa yang dilakukan Ha-na di tempat itu. Hye-jung teringat lagi kejadian-kejadian yang menunjukkan kalau Ha-na dan Joon dekat. “Jangan bilang... kau... Joon... benarkah? Orang yang berkencan dengan Joon? Jangan bilang ... kau orangnya!”. Ha-na terdiam mendengarnya. Hye-jung tidak mempercayai ini semua, bagaimana mungkin mereka melakukan sesuatu yang mengerikan.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon bertemu dengan Yoon-hee. Yoon-hee meminta Joon agar tidak menceritakan keadaannya kepada Ha-na. Awalnya Joon tidak menyanggupi, karena Ha-na pasti akan kecewa kalau ibunya tidak memberitahunya. Joon berpikir sejenak, apa Yoon-hee tahu hubungan mereka berdua? “Bahwa kalian saling menyukai? Aku baru saja mengetahuinya.”kata Yoon-hee. Yoon-hee berkata sepertinya Ha-na sangat menyukai Joon, dia tidak pernah seperti ini sebelumnya.
“Aku juga sangat menyukainya.”kata Joon. Yoon-hee berterima kasih kepada Joon sudah mengatakannya, oleh karena itu dia mengandalkan Joon dalam masalah ini. Yoon-hee akan memberitahu Ha-na setelah Yoon-hee menyelesaikan semuanya.
“Aku sendiri yang akan memberitahukannya. Tolong jangan memberitahu Ha-na. Juga kepada In-ha.”. Joon tidak punya pilihan lain selain mengiyakannya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Setelah si cowok bertemu dengan mama mertua, sekarang giliran si cewek. Ha-na bertemu dengan Hye-jung. “Saat kami mulai berkencan, kami tidak tahu apa-apa. Setelah mengetahuinya, kami juga merasa sangat bingung. Tapi tetap kami tidak bisa putus..” Ha-na memulai pembicaraan yang kemudian diputus oleh Hye-jung, “Apa ibumu tahu?”. Ha-na menjawab kalau ibunya belum tahu. Hye-jung menebak kalau In-ha pasti sudah tahu, “Ayah Joon sudah tahu, jadi dia dan ibumu membatalkan pernikahan mereka? Gila. Aku benar-benar kehabisan kata-kata. Kau pikir apa yang kau lakukan?”. Ha-na bersimpati pada Hye-jung, ini memang membuat dirinya kaget.
“Kalian pikir apa yang kalian lakukan hanya membuatku kaget? Kupikir mimpi burukku selama 30 tahun sudah berakhir. Teganya kalian menikamku dari belakang. Tidak! tidak akan pernah! Tidak boleh anakku, tidak akan pernah!”. Hye-jung menyuruh Ha-na merahasiakan pembicaraan mereka ini pada Joon. Dan Hye-jung juga sedikit mengancam Ha-na bahwa dia harus berfikir dengan lebih jernih. Ha-na hanya diam menanggapinya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon tiba di cafe, dia mencari Ha-na berkeliling, tapi dia tidak menemukannya. Setengah panik, akhirnya dia menemukan Ha-na di kebun atas rumah. Ha-na bertanya apa yang menahan Joon lama sekali, “Jangan-jangan kau sudah berselingkuh, ya?”. Joon menjawab kalau wanita yang baru saja bersamanya memang cantik. “Apa? Baru sehari kita jadian, kenapa seperti ini? Apa-apaan ini?”kata Ha-na. “Benarkah ini hari pertama kebersamaan kita setelah kita berdamai?”. Ha-na tidak menjawab pertanyaan Joon barusan, dia masih terfikir soal perkataan Hye-jung tadi. Joon juga masih memikirkan Yoon-hee. Suasana tiba-tiba menjadi sunyi. “Katakan apa yang ingin kau lakukan. Aku akan melakukannya.”kata Joon.
“Apa yang harusnya kita lakukan...”kata Ha-na. Joon memandang wajah Ha-na, “Ada apa denganmu? Apa telah terjadi sesuatu?”. Ha-na mengelaknya, tidak ada apa-apa.
“Wajahmu terlihat tidak begitu baik.”kata Joon yang bisa menebak ada sesuatu yang sedang Ha-na fikirkan.
“Oh, aku tahu,”kata Ha-na dengan ekspresi pura-pura semangat, “Hari ini kita pulang awal saja ke rumah.” Ha-na mengingatkan Joon kalau ibunya pasti sedih dan kesepian karena anaknya tidak pulang ke rumah, jadi lebih baik pulang ke rumah. Joon mengira kalau Ha-na ingin bersama degan ibunya, jadi Joon berniat akan mengantar Ha-na. Tapi Ha-na menolak, dia ingin naik bis saja, banyak yang harus dia pikirkan. Joon tidak suka kalau Ha-na terlalu banyak berpikir, “Tidak bisakah kau hanya memikirkan aku saja?”. Ha-na mengejek Joon yang kekanak-kanakan, “Tapi nanti, tanpa sadar, aku pasti akan memikirkanmu.”kata Ha-na yang kemudian pergi sambil tersipu. Joon tersenyum senang mendengarnya.
Joon dan Ha-na menunggu bis sambil bergandengan tangan. Bis datang, Ha-na berpamitan dengan Joon. Tapi Joon menahannya, “Aku tidak mau kau pergi begitu saja.” Ha-na tiba-tiba mencium pipi Joon, “Jangan kemana-mana. Kau harus langsung pulang ke rumah. Baik-baik pada ibumu, ya!”. Joon tersenyum, berasa terbang ke langit ke sembilan saat Ha-na menciumnya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon bertanya ke Sun-ho apa ada rumah sakit yang khusus untuk pengobatan mata? Joon mencari salah seorang pasien. Sun-ho berkata kalau rumah sakit ayahnya adalah rumah sakit spesialis mata, apa salah satu pasiennya adalah kenalan Joon?
Sinopsis Love Rain episode 18
Ha-na terbayang lagi kemarahan Hye-jung yang amat sangat membencinya, bagaimana mereka bisa bersatu kalau ibu Joon sangat-sangat membencinya.
Joon pulang ke rumah, Hye-jung heran kenapa dia pulang sangat awal. Melihat Joon yang sumringah dia bertanya siapa yang sedang bersamanya? Joon hanya menjawab kalau ibunya tidak perlu khawatir. Hye-jung lalu mengajak anaknya ngobrol.
Sinopsis Love Rain episode 18
Hye-jung bercerita kalau dia akan melakukan konseling alkohol lagi. Joon berkata kalau itu bagus. Tapi sebenarnya Hye-jung hanya basa-basi. “Joon, aku sangat mencintaimu. Aku tidak ingin kau membenciku, tolong pahami ibumu yang malang ini. Menikahlah dengan Mi-ho!”. Hye-jung berkata dia benar-benar menyukai Mi-ho, sejak dulu Mi-ho adalah pasangan yang serasi untuk Joon.
“Lebih baik kau singkirkan pikiran itu. Itu tidak akan pernah terjadi.”jawab Joon.
Sinopsis Love Rain episode 18
Ha-na datang saat ibunya sedang menonton drama (itu drama apa ya, sumpah penasaran banget). Yoon-hee berkata kala ceritanya sudah mulai terbongkar, jadi dia ingin menontonnya terus. Ha-na ingat, bukankah ibunya berkata kalau matanya akan terasa sakit kalau dia menonton terlalu lama? Yoon-hee hanya bisa berkata kalau sekarang matanya baik-baik saja. Yoon-hee mengalihkan pembicaraan, bertanya apakah Ha-na baru pulang dari kencan?. Ha-na hanya tersenyum. “Kenapa? Apa terjadi sesuatu?”tanya Yoon-hee. Ha-na berkata tidak terjadi apa-apa. “Apa ibu baik-baik saja?”tanya Ha-na, sepertinya punya feeling kalu ibunya sedang sakit. Yoon-hee menjawab kalau keadaannya sangat baik. Ha-na lalu memegang tangan ibunya. Ibunya memegang tangan Ha-na yang kasar lalu menyemprotkan lotion di tangan Ha-na, “Kalau kau pergi kencan, tanganmu tidak boleh kasar seperti ini.”
“Kau melakukan ini, rasanya sangat nyaman.” Yoon-hee menyuruh Ha-na selalu melakukan hal ini, karena ibunya tidak bisa selamanya merawatnya.
“Ada apa denganmu? Kedengarannya seperti orang yang akan pergi jauh.”kata Ha-na. Mereka berdua berbincang santai. Ha-na juga sempat memutarkan jam ibunya.
In-ha juga sedang memutar jam tangannya (yang kembaran ya sama jam nya Yoon-hee?). Dia mengingat Yoon-hee saat menatap jam itu, mengingat janji Yoon-hee kalau dia akan selalu di sisinya.
Joon ada di kamarnya, sedang mengetik sms kepada Ha-na. Tapi Ha-na duluan yang mengirim sms, dia bertanya apa Joon sudah berbuat baik pada ibunya? Joon membalas sms Ha-na dengan bertanya apa dia memiliki waktu yang menyenangkan dengan ibunya? Tidak sabar menunggu sms, Joon menelepon Ha-na. Ha-na langsung menjawabnya. “satu..dua..tiga..” ‘tock’. Joon menjentikan jarinya saat hitungan ketiga. Ha-na bertanya apa itu?
“Saat kita bersama, kita selalu memikirkan satu sama lain. Jangan lakukan itu lagi.”kata Joon. Ha-na menggangguk setuju. Joon bertanya apa saja yang Ha-na bicarakan dengan ibunya? Ha-na juga bertanya apa Joon sudah bersikap baik pada ibunya?
“Akankah tiba suatu hari di mana kita hanya membicarakan tentang kita berdua?”tanya Joon.
Sinopsis Love Rain episode 18
Ha-na bertanya sebenarnya ibunya Joon seperti apa?. “Meskipun aku sulit mengatakannya, tapi bagiku dia seseorang yang banyak membuat hatiku sakit. Oh, dia punya kesamaan denganmu. Dia suka berkebun. Kenangan terindahku saat bersamanya adalah saat dia berkebun.” Joon gantian menanyakan bagaimana ibunya Ha-na?.
“Ibuku juga banyak membuatku sakit hati.”kata Ha-na. “Akan ku lakukan yang terbaik untuk membuat rasa sakit hatimu pergi.” Ha-na berkata dia juga akan melakukan hal yang sama.
Sinopsis Love Rain episode 18
Jeon-sul bertemu dengan Sun-ho. Dengan pede-nya dia berkata kalau saat wekend kemarin dia juga mengurusi taman. Padahal kan yang ngurusin taman Ha-na. Jeon-sul bertanya-tanya siapa yang menyiram kebun dan tamannya? Apa hantu? Sun-ho kaget karena Jeon-sul mengatakan ‘hantu dengan suara keras’. Lalu Jeon-sul akhirnya menyadari ada yang berubah dengan bosnya ini. Sun-ho mengganti gaya rambutnya. Jo Soo dan In-sung datang. In-sung yang gak sopan bertanya, “Apa kau dicampakkan lagi?”. Jo Soo yang juga gak kalah gak sopan berkata, “Bukannya kau menukar gaya rambutmu setiap kali kau dicampakkan?”. Sun-ho berkata kalau itu tidak benar. Tapi Jo Soo dan In-sung sama sekali gak percaya.
Jeon-sul yang polos (ato bego?) nambahin minyak ke dalam api, “Joon dan dia tidak akan pernah putus. Lebih baik kau dan adikmu menyerah saja dan carilah orang lain.” Belum lagi dia malah sempet-sempetnya bercanda, “lebih-lebih adikmu, dia harus memperhatikan orang-orang yang ada di sekitarnya.”
Ia adalah, Jo Soo ada di balik pintu mendengarkan Jeon-sul. “Jadi kau suka Mi-ho ya..”kata Jo Soo sambil cemberut. Waahh, Jo Soo naksir Mi-ho.
Joon datang, dia menanyakan tentang info penyakit mata yang Sun-ho dapatkan dari ayahnya. Sun-ho dan ayahnya akhirnya tahu kalau kondisi mata Yoon-hee semakin buruk saja. Joon juga tidak lupa meminta Sun-ho agar jangan memberitahukan hal itu pada ayahnya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Kondisi Yoon-hee semakin memburuk. Saat ada petugas yang mengatur pohon, Yoon-hee tiba-tiba merasa pusing dan tidak sengaja mendorong sebuah bambu penahan sehingga orang yang ada di atas pohon terjatuh. Yoon-hee setengah mati kaget dengan kejadian ini.
Dia berjalan perlahan menuruni tangga, Dong-wook di bawah menunggunya dengan pandangan cemas. “Kalau kau sakit, seharusnya kau menghubungiku.” Yoon-hee menebak pasti Joon yang memberitahunya. Dong-wook bersimpati pada Yoon-hee, karena dia pasti mengalami masa yang sulit menghadapi masalah anak-anak. Dong-wook meminta Yoon-hee berobat di rumah sakitnya, karena rumah sakitnya adalah rumah sakit mata yang paling bagus. Awalnya Yoon-hee enggan, tapi akhirnya mau juga.
Sinopsis Love Rain episode 18
Yoon-hee memeriksa matanya di rumah sakit. Dia menjalani beberapa tes. Sun-ho dan ayahnya ada di situ. Setelah selesai, Sun-ho menemui Joon yang menunggu di luar. “Dia akan buta. Tapi, dia memiliki waktu untuk melakukan penyesuaian.”kata Sun-ho. Sun-ho juga berjanji akan berkonsultasi dengan dokter luar negeri untuk mengatasi masalah ini. Joon tidak percaya mendengar ini. Sun-ho bertanya bagaimana dengan Ha-na? Joon juga bingung.
Yoon-hee diingatkan oleh perawat bahwa penglihatannya akan mejadi kabur saat melakukan pengobatan. Benar saja, dia tidak bisa melihat dengan jelas saat akan keluar dari ruang dokter. Dia meraba dinding agar memperoleh keseimbangan. Lalu Joon menggandeng Yoon-hee keluar dari rumah sakit.
Joon meminta maaf kepada Yoon-hee karena dia sudah memberitahu Sun-ho tentang keadaannya. Dia hanya ingin yang terbaik untuk Yoon-hee. Joon juga mengingatkan Yoon-hee untuk segera memberitahu Ha-na. “Aku ingin membuat dia tersenyum lagi. Penglihatanku semakin buruk. Pada akhirnya aku akan tetap buta. Aku hanya ingin menundanya sebentar. Daripada Ha-na khawatir dengan keadaanku. Aku lebih suka melihat senyumannya. Aku ingin mengingat senyumannya, boleh, kan?”kata Yoon-hee.
Sinopsis Love Rain episode 18
Ibu Joon menelfon Ha-na. Ha-na disuruhnya datang ke rumahnya saat Mi-ho juga ada di situ. Mi-ho tidak nyaman saat Ha-na datang. Begitu juga dengan Ha-na. Tapi memang ini rencana Hye-jung agar keduanya bertemu. Tiba-tiba Joon menelfon menanyakan di mana Ha-na. Dengan sedikit berbisik Ha-na berkata kalau dia saat ini sedang tidak bisa bicara. Ternyata Joon menelfon Ha-na saat jalan pulang ke rumahnya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Ha-na meninta maaf karena dia harus mengangkat telefon. “Bagaimanapun aku memikirkannya, lebih baik jika kau sendiri yang memutuskan dia. Aku dan anakku belum akur karena apa yang telah dilakukan ibumu dan ayahnya. Haruskah aku yang mengancamnya? Bertengkar denganmu, dengan Joon, dengan ibumu dan dengan ayah Joon... haruskah aku tetap melanjutkan penderitaan ini? Lebih baik kau pergi atas kemauanmu sendiri.”kata Hye-jung. “Aku minta maaf karena telah membutamu terluka. “jawab Ha-na. Tapi dia tidak bisa melakukan apa yang diinginkan Hye-jung. Sejak mereka jadian lagi, mereka sudah berjanji akan mempertimbangkan perasaan satu sama lain di atas segalanya. Hye-jung dan Mi-ho melihatnya dengan ekspresi tidak percaya. “Apa? Kau sungguh menyedihkan. Putus dengan Joon secepatnya!!”bentak Hye-jung. Ha-na diam sambil menunduk.
Joon datang dan melihat Ha-na yang ditindas Hye-jung. “Apa yang kalian lakukan?”tanya Joon. Hye-jung dan Mi-ho kaget dengan kedatangan Joon. Mereka menatap Ha-na, apa kau yang menyuruhnya datang? Tanpa banyak bertanya lagi, Joon langsung menarik Ha-na dan menariknya keluar. Hye-jung murka, “Joon, bagaimana bisa kau memperlakukan aku seperti ini? Berhenti di sana!”.
Joon menarik Ha-na keluar. Ha-na berkata kalau mereka hanya bicara. Joon tidak percaya, bukan kepada Ha-na tapi kepada ibunya. Joon menyuruh Ha-na masuk ke mobil. Mereka berdua pergi tepat saat Mi-ho keluar. Hye-jung tidak menyangka akan seperti itu jadinya, dan berencana mencari cara lain lagi.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon menyetir dengan marah. Ha-na menenangkannya kalau di sana tadi tidak terjadi apa-apa. Joon menepikan mobilnya. Dia keluar masih dengan kondisi marah. Ha-na mengatakan lagi kalau tidak terjadi apa-apa. “Apa kau bodoh? Idiot?kau tidak mengerti apa yang sedang terjadi? Dia memintamu pergi dan kau pergi? kau jelas-jelas tidak bisa mengaturnya, kenapa kau pergi?”kata Joon.
“Apa lagi yang bisa ku lakukan? Aku harus pergi. Ibumu meminta ku untuk pergi, bagaimana bisa aku tidak pergi.”jawab Ha-na.
“Kenapa aku harus menyaksikan kau dimarahi di rumahku?”.
“Kalau tidak, kau akan bertengkar dengan ibumu lagi.” Joon menyuruh Ha-na tidak ikut campur urusannya, bertengkar atau tidak itu urusanku sendiri.”
“Begitu juga denganmu. Jika ibumu memintaku untuk pergi lagi, aku masih akan pergi. Aku akan melakukan yang terbaik.” Joon menyerah dengan kekeras kepalaan Ha-na.
Jeon-sul bertanya pada Jo Soo apa dia pernah jatuh cinta? Jo Soo menjawab itu sering terjadi karena urusan pekerjaan dia sering bertemu dengan wanita-wanita cantik. “Aku juga sering dikelilingi wanita. Saudara perempuan ibu, istri paman, saudara perempuan ayahku.”kata Jeon-sul (beuh..!). Jo Soo tertawa mendengar ucapan Jeon-sul.
“Yang aneh adalah... jantungku terus berdetak sekarang ini. Sangat aneh. Rasanya seperti tertanam di kelopak mataku. Aku memikirkan dia saat aku membuka mata. Bahkan saat mataku tertutup, aku juga memikirkannya.”curhat Jeon-sul. Jo Soo menebak kalau orang itu adalah Mi-ho. Jeon-sul memuji mata Mi-ho yang bulat dan jernih. Jo Soo menyauti, “Tapi mulutnya berbisa.” Jeon-sul memuji Mi-ho lagi yang lucu seperti anak kecil.
Jo Soo : “Ah, dia cengeng.”
Jeon-sul : “Tapi dia mempunyai hati yang lembut.”
Jo Soo :”Dia belum dewasa.”
Jeon-sul : “Dia setia dan juga sangat sentimental.” tiba-tiba Mi-ho datang, bertanya siapa yang mereka bicarakan? Jo Soo dan Jeon-sul hanya cengar cengir saja.
Sinopsis Love Rain episode 18
Sun-ho datang menemui Mi-ho yang sudah menunggunya. Mi-ho menceritakan pertemuan yang direncakan oleh Hye-jung, “Joon oppa pasti membenciku, sekarang.” Dari situ Sun-ho tahu kalau Hye-jung mengetahui hubungan anaknya dengan Ha-na. Sun-ho menyarankan pada Mi-ho untuk meminta maaf pada Ha-na. Mi-ho menolaknya mentah-mentah, dia berpihak pada Hye-jung, “Aku akan menghentikan Joon oppa bagaimanapun caranya.” Sun-ho tidak bisa berkata-kata.
Sinopsis Love Rain episode 18
Sun-ho ingin menghubungi Ha-na, tapi dia mengurungkan niatnya, karena dia sudah berjanji gak akan menghubunginya lagi. Tapi toh akhirnya Sun-ho mengsms Ha-na, menyemangatinya agar tetap bertahan. Ha-na yang baru turun dari bis tersenyum karenanya. Ha-na ber-video call dengan Sun-ho. Ha-na bertanya kenapa dia terlihat murung? Ha-na juga memuji gaya rambut baru Sun-ho. Sun-ho mengkhawatirkan keadaan Ha-na. Ha-na berkata kalau dia baik-baik saja. Dia sudah melakukan yang terbaik. Sun-ho tidak ingin Ha-na terlalu larut karena hal itu, dia ingin Ha-na selalu tersenyum. Ha-na lalu menarik bibirnya keatas agar terlihat seperti orang tersenyum. Sun-ho tersenyum melihat kelakuan Ha-na.
Sebelum pulang Ha-na mampir dulu ke tempat kerjanya. Di tempat itu ada banyak sekali pekerja yang sedang beberes. Ternyata ada beberapa orang tertarik dengan bunga yang di tanam Ha-na, dan mereka akan datang untuk bertanya bagaimana cara menanamnya.
Sinopsis Love Rain episode 18
Dari kejauhan, Tae-seong berbincang dengan ibunya sambil memperhatikan Ha-na. Ibu Tae-seong memuji Ha-na yang cantik. “Jadi, hanya cinta sepihak?”tanya ibu Tae-seong. Tae-seong hanya tersenyum kecut.
Ibu Tae-seong datang menyapanya. Tae-seong memperkenalkan ibunya sebagai direktur utama resort itu. Direktur ingin berkeliling melihat taman, dia meminta Ha-na mengantarkannya. Ha-na sedikit terkejut mendengarnya, tapi akhirnya dia bersedia.
Sinopsis Love Rain episode 18
Direktur sangat ramah terhadap Ha-na. Ha-na menjelaskan semuanya dengan baik. Saat direktur pergi, Tae-seong tetap tinggal agar dia bisa ngobrol sebentar dengan Ha-na. Tae-seong mengaku sebenarnya ibunya ke sini untuk menemui Ha-na. Tanpa di sangka ternyata Joon ada di situ, melihat Ha-na dan Tae-seong serta ibu Tae-seong yang berbicara dengan akrab. Cemburu menguasai diri Joon (udah mau makan orang nih kayaknya si Joon). Ha-na hanya bisa melihatnya dari jauh.
Sinopsis Love Rain episode 18
Tae-seong mengejar Ha-na saat Ha-na berjalan pulang. Tae-seong bercerita kalau kakeknya sangat suka taman botani, maka dari itu ibunya senang dengan taman ini. Dan juga ibunya ingin bertemu dengan Ha-na. Ha-na bertanya kenapa ibu Tae-seong ingin bertemu dengannya? “Tentu saja, karena kau gadis yang disukai putranya.” Ha-na tidak menyangka Tae-seong berkata begitu. Tae-seong berkata kalau dia merasa Ha-na membuat keputusan yang mendadak, jadi dia meminta Ha-na jangan merasa kalau dia memaksanya, “Tapi aku berharap kau bisa menganggap ini sebagai pilihan yang lain.” Ha-na menegaskan sekali lagi kalau dia tidak akan pernah putus dengan Joon.
Joon ternyata menunggu Ha-na. “Kalau aku tahu kau akan menungguku , aku akan pulang lebih cepat.”kata Ha-na.
“Maafkan aku, kau pasti sangat menderita karena ibuku dan juga karena aku.”kata Joon.
Ha-na hanya diam.
Yoon-hee memandangi lagi lukisan In-ha, teringat perkataan Dong-wook yang menyinggung soal sakitnya Yoon-hee yang dirahasiakan dari In-ha.
Chang-mo dan Doong-wook datang membawa makanan ke rumah In-ha. Mereka akan berpesta sepertinya. Chang-mo bertanya pada In-ha bagaimana dia bisa mengalah pada anak-anak. Dong-wook yang menjawab kalau di dunia ini tidak ada orang tua yang tidak tak mengalah pada anaknya. “Tapi mereka sudah menunggu selama 30 tahun. Anak-anak bisa bertemu dengan yang lain,”kata Chang-mo lagi.
“30 tahun yang lalu aku juga muda seperti mereka. Jika aku ingin pacaran dengan wanita lain, pasti aku sudah melakukannya.”jawab In-ha. Chang-mo tidak mengerti jalan pikiran In-ha, bukankah lebih baik hidup bersama selamanya. In-ha menjelaskan, jika Yoon-hee yang tahu lebih dulu, dia pasti akan melakukan hal yang sama. Dong-wook memandang In-ha, merasa kasihan dengan sahabatnya ini, tapi dia juga tidak bisa menceritakan tentang keadaan Yoon-hee saat ini.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon dan Ha-na duduk berdua di bangku taman sambil berpegangan tangan. “Rasanya sangat nyaman. Seperti hanya ada kita berdua di dunia ini.”kata Joon. Joon bertanya kenapa Tae-seong mengenalkan Ha-na pada ibunya. Mendengar pertanyaan ini, Ha-na menganggap Joon sangat picik. “Apa? Kau ingin kita bertengkar lagi?”tanya Joon. Ha-na menjelaskan kalau presdir Lee (ibunya Tae-seong) sangat peduli pada tamannya, jadi dia ingin melihat-lihat. Ha-na menyinggung soal ibu Joon yang sangat dekat dengan Mi-ho, “Sepertinya ibumu menyukainya, mereka seperti ibu dan anak.” Joon menjelaskan kalau Sun-ho dan Mi-ho sudah seperti keluarga sendiri. Ha-na menggoda Joon dengan mengatakan kalau sepertinya Joon dan Mi-ho sangat cocok karena mereka punya banyak kesamaan. Kepribadian, dan juga gaya.
“Bukankah kita juga punya banyak kesamaan?”tanya Joon. “Selalu cemburu, tiba-tiba cemburu, dan juga selalu cemburu, tiba-tiba cemburu.” Joon mengatakannya sambil tertawa. Joon bertanya lagi apa Ha-na harus tinggal di sini? Setiap hari bertemu dengan cecunguk itu (Tae-seong maksudnya)?. “Kalau begitu, jangan bekerja dengan Mi-ho!”. Joon mengangguk tanda setuju. Ha-na meminta Joon agar tidak bertengkar lagi dengan ibunya.
“Walau bagaimanapun beratnya, apapun yang terjadi, jangan melarikan diri.”kata Joon.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon datang menemui ibunya yang sedang berbaring dan di infus. Hye-jung memalingkan muka, tidak ingin bicara dengan Joon. “Ibu, tolong terima dia. Bukannya aku tidak tahu apa yang kau rasakan. Tapi..”
“Kau tidak tahu. Kau tidak tahu kenapa kau seperti ini. Jika kau tahu, akankah kau membuatku hancur seperti ini? Dia punya masa lalu dengan ayahmu. Jika saja bukan Yoon-hee, aku akan merestui pernikahan itu. Tapi kau berbeda. Aku tidak bisa kehilanganmu. Jadi apapun yang terjadi, aku akan melakukan semua cara agar kalian berpisah. Lihat dan tunggu saja.”
Sinopsis Love Rain episode 18
Hye-jung sepertinya masih memata-matai Yoon-hee dan keluarganya, karena salah satu pegawainya memberikan satu laporan yang membuat Hye-jung terkejut. Setelah membaca laporan itu Hye-jung bertemu dengan Ha-na. Hye-jung masih meminta hal yang sama, dia ingin Joon dan Ha-na berpisah. Dan Ha-na juga masih melakukan hal yang sama. Menolaknya. Hye-jung memberitahu Ha-na tentang informasi yang baru saja dia dapatkan.
“Kau tahu kalau ibumu sakit? Ada masalah dengan matanya. Aku dengar keadaannya semakin buruk. Dia mungkin akan kehilangan pengelihatannya dalam 1 tahun. Aku tidak tahu kalau aku harus mengatakan hal ini, tapi... aku ingin kalian berdua putus. Demi aku, ibumu juga ayah Joon. Aku tidak menentang pernikahan ibumu dengan ayah Joon, tapi kalian berdua tidak bisa. Lepaskan Joon!”. Ha-na yang memang belum tahu apa-apa merasa seperti dihantam palu berkali-kali.
Hye-jung juga datang ke rumah In-ha. Baru datang, Hye-jung sudah marah-marah (aku kesel setengah idup sama ahjumma satu ini!!) “Bagaimana bisa kau memperlakukan aku seperti ini? Kau menyerah karena Joon dan gadis itu? Tidakkah sedikitpun kau merasa bersalah padaku?”. In-ha mengakui kesalahannya, dan meminta maaf. “Apa kau ingin mengambil Joon dariku? Kau tidak bisa memiliki Joon. Sekarang karena sudah begini, lakukan saja.” In-ha mengingatkan Hye-jung agar tidak melibatkan anak-anak. Hye-jung mengancam kalau dia tidak akan melepaskan Joon, dia akan melakukan apapun untuk menghentikan mereka. In-ha tidak bisa berkata apa-apa.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon sedang melakukan pemotretan, saat ayahnya datang. In-ha bercerita kalau ibunya menemuinya, dan saat ini dia datang karena mencemaskan Joon. Joon berkata kalau dia baik-baik saja. Joon juga mencemaskan keadaan ayahnya. “Aku sangat sibuk. Jangan cemaskan aku.”jawab In-ha. In-ha senang melihat Joon yang gembira dan sehat. “Jika kau butuh bantuanku, kau bisa menghubungiku kapanpun.” Joon ingin mengatakan sesuatu kepada ayahnya, “Aku takut jika aku benar-benar mengatakan hal ini padamu, kita terpaksa sama-sama menyerah. Tapi kurasa aku harus jujur padamu. Ayah juga menyerah karena aku. Ibu Ha-na keadaannya tidak baik. Dia mungkin akan kehilangan penglihatannya.”
Sinopsis Love Rain episode 18
Ha-na mencari ibunya di kebun, salah satu pegawai kebun memberitahu Ha-na kalau ibunya ada di rumah sakit.
Sinopsis Love Rain episode 18
Di rumah sakit, Yoon-hee dipapah oleh suster. Suster bertanya apa putranya tidak datang hari ini? Yoon-hee menjawab kalau Joon bukan putranya. Suster tidak bisa memapah Yoon-hee sampai jauh. Yoon-hee mencoba berjalan sendiri. Lalu ada tangan yang meraih tangan Yoon-hee, membantunya berjalan. Yoon-hee mengira kalau itu Joon dan berpesan kalau dia tidak perlu datang ke rumah sakit. “Tidak apa-apa.”kata si empunya tangan. Ternyata tangan itu bukan tangan Joon, melainkan tangan In-ha. Samar-samar Yoon-hee mulai melihat wajah In-ha.
Sinopsis Love Rain episode 18
Joon juga ada di situ melihat mereka berdua. Lalu Ha-na juga datang. “Ha-na..”kata Joon lirih. Yoon-hee langsung menoleh ke arah ha-na berdiri. Ha-na langsung memeluk ibunya, menangis.

-Bersambung-

thanks to IDWS and DSS
written and image by ik@PelangiDrama
only posted on PelangiDrama
DONT REPOST TO OTHER SITE OR FANPAGE FB!!!!

8 Responses so far.

  1. K-lover says:

    Tinggal 2 episode lagi,semangat author's.

  2. Anonim says:

    Semakin seru aj,thanks author,s

  3. D-mania says:

    Thank's author's,2 lgi

  4. Anonim says:

    Drama love rain,emang T.O.P,

  5. kasian Yoon-hee dan In-ha (mianeyo Joon & Hana) tapi couple fav. Yoon-hee dan In-ha :P fighting Ika dan Lui hehehe

  6. EmaAlkaff says:

    thanks author ^^

  7. Anonim says:

    pelangi drama...TE O P E...+*

  8. Anonim says:

    sist...ost yag versi siulan di ep 18 ini, judulnya apa yah..?

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here