[Sinopsis K-Drama] Rooftop Prince Episode 19

7 comments
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19

~Sinopsis Rooftop Prince Episode 19~

Sinopsis Rooftop Prince Episode 19

Seperti yang sudah bisa di duga dari ujung episode 18, Park Ha lah yang tertabrak. Tubuhnya sukses terpental ke danau.
Tae Mo kaget, tapi ia bergegas membawa mobilnya pergi dari tempat itu meninggalkan Lee Gak yang tersungkur. Tae Mo tak lupa membawa Se Na.
Tinggallah dua tokoh utama kita…
Mata Lee Gak mencari Park Ha, saat menemukannya mengambang di danau, Lee Gak berteriak memanggil Park Ha. Respon Lee Gak sekarang sama dengan respon Lee Gak saat melihat Putri Mahkota mengambang di kolam. Tertatih menuju kolam dan dengan mulut yang hendak berucap namun tanpa sepatah kata. Bedanya kalau dulu Lee Gak di tahan para pengawal istana, kali ini tak ada yang menahannya.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Setelah kita ikut terenyuh melihat kesedihan Lee Gak, akhirnya kita lihat Lee Gak berlari masuk ke danau. Tak putus mulutnya memanggil nama Park Ha. Dan segera memeluknya erat sambil terus meneriakkan nama Park Ha dengan frustasi…
Park Ha pun di bawa ke RS….
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Flashback..“Aku berharap aku dapat mengingat ‘wajah tersenyum di bawah sinar mentari’ mu selamanya” kata Lee Gak sambil tersenyum
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Aku berharap waktu bisa berhenti di sini…” Park Ha membalasnya.
Se Na tak tenang memikirkan Park Ha yang celaka. Tae Mo melihatnya, ia minta Se Na masuk dan tidur. Hm, mungkinkah Se Na semalaman tak tidur?
“Park Ha tidak meninggal, kan?” tannyanya khawatir.
“Apa yang sudah terjadi ya memang terjadi” jawab Tae Mo menenangkan Se Na. Jadi ia minta Se Na tak terlalu memikirkannya. “Cepatlah masuk istirahat. Untuk sementara ini, keadaan mungkin jadi sulit.”
“Apa maksudmu ‘sulit’ ?”
Tae Mo mengaku kalau ia sedang mencari kapal untuk kabur ke luar negeri. Ia yakin di manapun mereka asal berdua, meraka bisa hidup bahagia. Sebelum pamit untuk mencari makanan, Tae Mo mengingatkan mereka akan segera pergi setelah mendapat kapal. Setelah Tae Mo pergi, Se Na mendapat telpon dari Lee Gak yang mengajaknya bertemu.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Se Na menemui Lee Gak yang mengajaknya menjenguk Park Ha. Mereka melihat Park Ha yang ada di ruang ICU.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Se Na mulai menangis dan menggigiti jemarinya. Lee Gak berusaha menjelaskan keadaan Park Ha, di mana liver Park Ha rusak berat akibat kejadian semalam, dan Park Ha hanya akan bertahan jika segera mendapat transplantasi liver. Se Na membeku.
“Alasanku meneleponmu bukan untuk menanyakan siapa yang menabrak Park Ha,... melainkan untuk memohon padamu untuk menyelamatkan Park Ha… Bukankah kau adalah kakaknya Park Ha?”
“Kami tidak ada hubungan seperti itu” Se Na masih berusaha menyangkal dan memilih pergi, tapi tangannya di tahan Lee Gak.
“Hong Se Na… Aku harus memberitahumu sesuatu….”

Kini keduanya ada di taman RS, Lee Gak yang memulai bicara. Lee Gak menceritakan soal Se Na dan Park Ha yang juga adalah saudara pada kehidupan sebelumnya. Bibir Se Na bergetar, jelas ia terpengaruh tapi ia tak mau mengakuinya. Ia tak mau mendengarkan Lee Gak yang menurutnya berbicara hal-hal aneh.
Lee Gak kembali ingin menahan Se Na, tapi kali ini gagal karena tangannya tiba-tiba menjadi transparan.
Se Na kaget, “Bagaimana bisa….?”
Lee Gak yakin kalau saat ini Se Na percaya pada ucapannya. Ia melanjutkan lagi soal cerita di masa sebelumnya, di mana Park Ha mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Se Na. Sekarang hal itu tak jauh berbeda, Park Ha kembali menyelamatkan Se Na dengan cara tidak melapor pada polisi padahal sudah tahu rencana jahat Se Na. Park Ha langsung datang ke lokasi karena berusaha menghentikan Se Na menyakiti Lee Gak (baca = menyelamatkan Lee Gak sekaligus menyelamatkan Se Na).

“Karena Se Na adalah kakaknya Park Ha… Aku sering berpikir bagaimana takdir begitu kejam dan gigih,......hingga mereinkarnasikan kalian menjadi saudara lagi. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan Park Ha sekarang, adalah kau. Kau harus memotong rantai takdir yang buruk ini. Oleh karena itu, semuanya sekarang bergantung pada dirimu.”
Sebagai gantinya, Lee Gak menyerahkan bukti kunci apartemen Se Na juga chips dari mobil (yang tabrakan di depan rumah nenek). Kedua bukti itu memberatkan Se Na sebagai pembunuh nenek.
Se Na meninggalkan RS dengan langkah gontai, ia memikirkan betapa dulu ia kejam pada Park Ha. Dari mulai sengaja membiarkan Park Ha kecil terbawa mobil, sampai saat dewasa ia minta Park Ha tak pernah muncul di hadapannya karena mereka bersaudara hanya karena hukum. Juga siraman, tamparan, dan sabotase untuk menjauhkan Park Ha dari ibu kandungnya yang ternyata juga ibu kandung Se Na. Se Na yang terjatuh setelah oleng di tabrak seorang pejalan kaki, kini menangis tergugu.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Tae Mo gelisah mencari Se Na, ia langsung mencecar Se Na begitu datang. Tapi melihat wajah Se Na, Tae Mo merubah topik, ia minta Se Na bersiap-siap karena mereka akan berangkat malam itu juga.
Se Na mengaku tak bisa pergi karena Park Ha. Akibat kejadian semalam Park Ha butuh transplantasi liver, dan satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan Park Ha adalah Se Na. Ada senyum di wajah Tae Mo saat mendengar kabar itu.
Sementara itu di RS, dokter mengabari kalau keadaan Park Ha makin kritis, ia butuh segera di operasi. Saat masih shock mendengar kabar itu, Lee Gak menerima telpon dari Tae Mo.
“Park Ha harus segera di operasi?” tanya Tae Mo di seberang telpon, “Tapi kami harus bagaimana? Kami harus berangkat ke luar negeri pada saat yang sama.”
“Apa yang kau inginkan?”
“Serahkan semua aset dan saham warisanmu padaku….. Setelah itu menghilanglah dari hadapanku dengan diam-diam.”
Setelah menerima berkas dari Lee Gak, Tae Mo minta Lee Gak menunggu di RS. Saat tiba waktunya untuk operasi, ia dan Se Na akan datang.
Tae Mo buru-buru mengajak Se Na pergi, dengan alasan mereka tak boleh terlambat untuk operasi. Tapi apa memang benar Tae Mo akan mengantar Se Na ke RS? Tentu tidak. Jelas arah kendaraannya bukan ke arah RS.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Tae Mo tak memberi alasan apapun, ia malah membahas soal rencana mereka untuk tinggal di luar negeri dan minta Se Na tak usah khawatir karena saham dan aset nenek kini telah di tangannya..
Se Na mulai illfeel sama Tae Mo, ia baru tahu kalau Tae Mo sengaja memanfaatkan keadaan Park Ha untuk memeras Lee Gak. Lalu bagaimana dengan Se Na? Ia jelas mengkhawatirkan Park Ha. Tae Mo heran pada Se Na yang memikirkan Park Ha di banding dengan uang yang kini ada di tangan Tae Mo, bukankah uang ini yang selalu Se Na inginkan? Tae Mo meletakkan amplop berkas pemindahan harta dari ‘Tae Yong’ palsu ke pangkuan Se Na. Lagipula akan ada banyak orang lain di RS yang bisa menyelamatkan Park Ha selain Se Na. Se Na terdiam, pada saat itu ponselnya bunyi. Tae Mo melarang Se Na mengangkat telpon (dari Lee Gak) itu.

Sementara itu Lee Gak mendapat laporan dari Chi San dan Yong Sul yang gagal menemukan Se Na. Untungnya Man Bo menemukan data dari perusahaan tentang villa kepunyaan Yong Dong Man, ayahnya Tae Mo, di luar kota. Trio pengawalpun bergegas ke sana.
Rumah itu memang di temukan, tapi tak ada seorangpun di sana. Dari sisa uap air panas KM, Chi San menyimpulkan kalau ada seseorang yang pakai KM itu tak lama sebelumnya.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Se Na yang benar-benar mengkhawatirkan Park Ha, menemukan cara untuk memberitahu Lee Gak tanpa membuat Tae Mo curiga; Se Na memencet dial telponnya ke Lee Gak dengan tangan sembunyi. Lalu ia bertanya, “Tae Mo, kita akan ke mana sekarang?... Aku ingin tahu ke mana kita akan pergi”
“Kita akan naik perahu ke China, lalu dari sana naik pesawat”

“Kita akan naik kapal? Jam segini?”
“Aku sudah mengatur agar kapal bisa berangkat dari dermaga terdekat”
“Apa kita punya cukup waktu untuk belanja sepatu atau yang lainnya?” Se Na ingin memastikan jam keberangkatan, dan berhasil karena Tae Mo memberitahu mereka akan pergi jam 7. Lee Gak pun memacu mobilnya ke tempat yang di bicarakan Tae Mo.
Hari sudah gelap saat Tae Mo dan Se Na sampai dermaga.Tae Mo menunjukkan kapal yang akan mereka naiki.
Se Na melepaskan tangannya dari Tae Mo, “Aku takkan pergi denganmu”
“Se Na… Kita hanya tinggal naik kapal itu dan pergi”
Tapi Lee Gak datang, Tae Mo meradang, ia tahu Se Na yang memberitahu Lee Gak posisi mereka. Se Na melepaskan diri bahkan menampar Tae Mo. Se Na minta Tae Mo sadar dan menghentikan semuanya. Tapi Tae Mo tak bergeming, ia malah kembali memegang tangan Se Na dan berusaha menyeretnya pergi.
Melihat itu, Lee Gakpun maju menahan Tae Mo dan minta Se Na pergi. Se Na memilih masuk mobil Lee Gak. Tak lama Trio pengawal menyusul datang, Lee Gak minta mereka menemani Se Na. Yong Sul mendekat hendak membantu Lee Gak, tapi urung saat Lee Gak kembali berteriak “cepat!”.
Ah, kenapa itu Yong Sul gak nemenin Lee Gak ajaaaah???

Kesialan Tae Mo berlanjut, kapal yang hendak di tumpanginya kini pergi, sia-sia ia minta mereka berhenti. Belum lagi pukulan Lee Gak telak menghantam wajahnya. Mereka pun terlibat perkelahian seru. Hoow, Putra Mahkota di lawan? Tentu tak mudah mengalahkan Lee Gak, sayangnya kakinya kini terperangkap.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Ada kata terakhir?” tanya Tae Mo yang sudah merasa di atas angin.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Kenapa kau bunuh Tae Yong?”
“Kalau kau tahu, kau benar-benar akan mati di sini…. “ Tae Mo lalu bercerita kalau ia dan Tae Yong naik kapal saat di New York. Betapa saat itu Tae Yong sangat menyebalkan dan membuat Tae Mo memukulnya sekali. Pukulan itu membuat Tae Yong jatuh ke air, tapi saat itu tak ada keinginan sekalipun dari Tae Mo untuk menyelamatkan Tae Yong. Tae Mo mengakui kalau di dalam hatinya, ia selalu berharap Tae Yong menghilang.

Setelah selesai cerita, karena sekarang Lee Gak tahu kalau Tae Mo memang bertemu Tae Yong di New York, maka Lee Gak pun harus mati. Seiring ayunan balok di tangan Tae Mo, Lee Gak yang telah lepas kakinya berhasil menghindar. (selama Tae Mo cerita, diam-diam Lee Gak berusaha melepaskan kakinya yang terjepit).
Mereka kembali terlibat perkelahian seru. Tapi Tae Mo membeku saat mendengar sirine polisi. Ia pun segera melepaskan diri dari Lee Gak dan lari. Untungnya Tae Mo terperangkap. Ia berusaha mengelak, atas tuduhan percobaan pembunuhan yang di tujukan padanya. Tae Mo pun menantang. “Kau punya bukti?”
Lee Gak menyodorkan rekaman suara Tae Mo, ternyata sedari tadi Lee Gak merekam cerita Tae Mo!!. Tae Mo tak berkutik lagi..
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Se Na pun bersiap menjalani operasi. Tempat tidurnya bergandengan dengan tempat tidur Park Ha. Tampak Se Na memandangi adiknya itu dan menggenggam tangannya. Adik yang selama ini tak pernah ia akui.Tampak air mata mulai turun ke pipinya.
Lee Gak menemui Park Ha pasca operasi. Park Ha membuka mata, Lee Gak langsung menanyakan apa Park Ha mengenalinya…
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Yang Mulia… are you okay?”
“Bodoh… Kau dalam kondisi seperti ini dan masih mengkhawatirkanku?” Lee Gak mengakui saat Park Ha tak sadarkan diri, ia tak merasa hidup. Jadi ia minta Park Ha untuk tak melakukan hal seperti itu lagi (melukai diri sendiri karena menjaga Lee Gak). Karena mulai sekarang, Lee Gak lah yang akan menjaga Park Ha. Ow, so sweet….
Park Ha mengulurkan kelingkingnya.
“Apa ini?”
“Kalau kau tak menepati janjimu, kau akan mati!!”
Lee Gak tersenyum, ia menautkan kelingkingnya juga, “Aku berjanji”
Lee Gak meminta Pyo Taek Soo mengurus dan menjaga perusahaan sampai Tae Yong asli bangun dari komanya. Taek Soo sebaliknya juga berterima kasih karena Lee Gak telah menjadi cucu pengganti yang baik bagi Presdir (nenek). Bagaimanapun, (bagi nenek dan bagi perusahaan) Lee Gak adalah Tae Yong yang asli.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Se Na menemui Park Ha, ia senang melihat Park Ha bisa cepat pulih. Selain itu, ia juga minta maaf. Sebaliknya Park Ha justru berterima kasih, ia bisa bertahan hidup karena kakaknya itu.
Se Na memberitahu ia mampir menjenguk Park Ha dalam perjalanan ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. Ia memegang tangan Park Ha, dan dengan tulus minta Park Ha menjaga kesehatannya. Keduanya berpisah dengan senyuman dan mata yang berkaca-kaca….
“Se Na…. apapun kesalahanmu, sebagai ibumu, kami dapat mengerti… dan kami dapat menerimanya.. kami selalu akan ada di sampingmu” Ny. Jang berusaha membesarkan hati Se Na. Kata-kata ini sukses membuat air mata Se Na mengalir.
“Karena kau menyelamatkan nyawa Park Ha, hutangmu telah dibayar… Polisi pasti akan mempertimbangkannya juga… “ kata Ibu Man Ok menambahkan. Lagipula Se Na punya dua ibu terkuat di Korea, jadi tak ada yang perlu di khawatirkan lagi, kan??”
Ketiganyapun berpelukan dalam derai air mata…
Sementara itu F4 yang tahu kalau waktu kepulangan mereka ke Joseon semakin dekat, merasa harus membayar semua kebaikan Park Ha. Di tambah lagi biaya RS yang lumayan besar. (hei, bukankah Ny. Jang Kaya? Masa sih dia gak bayarin? Atau Park Ha-nya gak mau di bayarin?).
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Kerja sambilan yang mereka lakukan adalah; Jadi peran figuran!!
Dengan kemampuan bela dirinya, Yong Sul bahkan menggantikan sebuah adegan laga.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Chi San si gisaeng jadi-jadian, memamerkan kemampuannya bermain gayageum...
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Man Bo menjadi penulis skenario, ‘Skandal Joseon’ di mana Yong Sul menjadi aktor utamanya.
Hasilnya? Ketiganya sukses mendapat ketenaran juga uang…
Uang itu lalu dipakai untuk membeli toko. F4 kini nampak sibuk membersihkan, menata dan mengisi dagangan di dalam toko. Keempatnya tersenyum puas melihat hasil kerja mereka….
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Park Ha keluar dari RS. Lee Gak dan Trio pengawal tentu menjemputnya. Nampak Trio pengawal di bangku belakang saling berdesakan, apalagi Chi San yang mengaku belum sempat makan dengan asyiknya makan hamburgernya.
Dan kehebohan itu berganti menjadi kehebohan lain karena Chi San tiba-tiba menghilang saat mobil masuk terowongan. Raut Park Ha berubah sedih, waktu kepergian Lee Gak berarti juga hampir datang.

Apalagi kemudian foto Chi San di foto keluarga menghilang…..
Park Ha galau. Setelah menemukan solusi, Park Hapun mengirim mms juga video pada Lee Gak, memintanya datang ke bawah pohon tempat favorit mereka…
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Park Ha tersenyum dan menarik nafas panjang sebelum bicara. “Lee Gak-ssi”
Lee Gak kaget, selama ini belum pernah ada yang memanggil namanya langsung, termasuk Park Ha. (kecuali yang nulis sinop, kami sering banget nulis nama Lee Gak, hihi)…
“Lee Gak-ssi, kau hanya tinggal menjawab ‘mmm’ … Kau mengerti?”.
“Kenapa tiba-tiba memanggilku Lee Gak? Membuatnya terasa canggung” Lee Gak protes.
“Mmm...” Park Ha keukeuh minta Lee Gak menjawab itu saja bukan dengan yang lainnya.
“Mmm.” Lee Gak pun menahan senyum ber em-em ria.
“Lee Gak, kau... menyukaiku, 'kan?”
“Mmm...” Lee Gak mengangguk pasti
“Aku juga menyukai Lee Gak”
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Lee Gak nyengir lebar, “Mmm...”
Park Ha memejamkan matanya, “Kalau begitu, tolong menikahlah denganku”. Lee Gak kaget, ia tak meresponnya. Park Ha membuka mata menatap Lee Gak langsung, “Menikahlah denganku” Melihat Lee Gak diam saja Park Ha tertawa, “Aku sedang melamarmu sekarang…. Kau tidak tahu melamar itu apa? Melamar itu adalah... mengajak seseorang menikah…. Di Joseon tidak ada yang seperti itu?.. Kau cukup menjawab ‘mmm’ saja.”
Bukannya menjawab, Lee Gak malah mengajak Park Ha pergi. Kini keduanya ada di toko yang sebelumnya di siapkan F4. Lee Gak menyalakan lampu, “Ini adalah jawabanku….”
Park Ha bingung, ia menatap sekitarnya, “Apa ini?”
“Kau adalah seseorang yang akan tinggal di sini, dan aku seseorang yang akan pergi…. Mulai sekarang, kau harus menjalani hidupmu sendiri.” Lee Gak maju selangkah, “Park Ha.. Untuk kebaikanmu, aku mempersiapkan toko ini untukmu…”
“Siapa yang memintamu melakukan ini?” Sepertinya Park Ha tidak gembira mendapatkan toko, ia ingin mendapatkan Lee Gak.
“Chi San sudah pergi... Aku tidak tahu kapan aku akan---“
“Karena itulah kita harus melakukannya. Ayo kita lakukan apa yang dilakukan orang lain.” Park Ha mencoba membuat Lee Gak mengerti, bahwa menikah bukan berarti berharap bisa hidup bersama 100 atau 200 tahun. Baginya, bahkan satu haripun cukup.
“Kenapa kau jadi sangat keras kepala?”
Park Ha tetap keukeuh, Jika walaupun pernikahan itu akan jadi ‘Sad ending’, itu hanya masalah waktu kapan akan terjadinya. Mereka memang perlu khawatir, namun bukan berarti untuk menghindarinya sama sekali. Jika nasib berkata bahwa cinta mereka harus berhenti di tengah jalan, ya sudah…
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Kenapa kau ingin membuat kenangan yang menyakitkan seperti itu?”
“Kenapa menyakitkan?.. Aku ingin memiliki kenangan di mana aku menikah denganmu. Jika aku menikah, aku ingin itu denganmu.”
“Aku ingin melihatmu hidup dengan baik di sini... Tanpa mesti khawatir bagaimana kau mesti mencari uang untuk hidup!”
“Jika hatiku kosong,... apa gunanya punya tubuh yang hidup dengan baik? Mencari nafkah, bahkan bisa kulakukan dengan baik tanpa bantuanmu. Lagipula sepanjang hidupku, begitulah yang kujalani. Jadi, ayo kita menikah.”
Dan “Jangan keras kepala” bukanlah jawaban yang ingin di dengar Park Ha, dengan mata berkaca-kaca ia pun pergi…
Esoknya Park Ha memilih sibuk mencuci untuk menghilangkan kegalauannya. Duo pengawal menatap Park Ha khawatir.
Merekapun menyampaikan kekhawatiran mereka pada Park Ha yang terus kerja sepanjang hari sementara kesehatannya belum pulih. Yong Sul menatap curiga pada Lee Gak, “Apa ada sesuatu yang terjadi di antara Yang Mulia dan Park Ha?”
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Lee Gak berbalik menatap tajam kedua pengawalnya, tapi ia tertarik pada tas yang mereka bawa. Ternyata baik Yong Sul maupun Man Bo sudah menyiapkan barang bila sewaktu-waktu mereka mesti ‘pulang’. Lee Gak menyindir hal itu tak pantas dilakukan.
Man Bo berlutut, (kalau dua pengawal menyiapkan tas berisi barang) mungkinkah Lee Gak sebenarnya juga menjaga jarak dari Park Ha dalam rangka persiapan ‘pulang’?
Yong Sul ikut-ikutan berlutut, ia menyindir balik, bahwa hal itu juga bukan hal yang pantas dilakukan seorang pria.
Setelah sempat memikirkan masukan dari para pengawalnya, Lee Gak kini menemui Park Ha. Ia membuang bak cuci yang di pegang Park Ha, lalu berkata dengan kencang, “Berapa banyak lagi yang akan kau lakukan padaku sampai kau puas?”
Park Ha tak menjawab, ia memunguti cuciannya yang tumpah.
“Baik… Lakukan apapun sesukamu! Lakukan sesukamu! Jika itu yang kau sungguh inginkan, maka aku akan melakukannya!” lanjut Lee Gak lagi sambil teriak-teriak.
“Apapun sesukaku?” Park Ha lalu bangun, “Kau bahkan tidak tahu apa yang di dalam hatiku...”
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Bodoh… Maksudku, ayo kita menikah jika itu memang keinginanmu.”
Tak percaya yang di dengarnya, Park Ha berbalik menatap Lee Gak, ia tersenyum. Di balas senyuman juga oleh Lee Gak. wkwkwk, lagian si Lee Gak mah ngajak orang nikah kok pake teriak-teriak segala…
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Park Ha pun memeluk Lee Gak dengan linangan air mata.
Dan kemesraanpun kembali menghiasi pasangan kita, mereka jalan-jalan di situs istana. Lee Gak memberitahu kalau kolam lotus di situ adalah tempat favoritnya dulu (juga tempat yang disangka putri mahkota meninggal?). Tanah juga air, sama seperti tanah dan air yang dulu di pijak dan di lihat Lee Gak. Tempat itu satu-satunya tempat yang tak berubah dari dulu hingga sekarang.
Park Ha merengek, semestinya kan mereka sibuk menyiapkan pernikahan.
“Ada satu hal di sini yang berbeda dengan dulu… Itu adalah kau… Di Joseon, kau tidak pernah seberisik ini”
Park Ha merajuk, “begitu, ya?”
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Tapi dulu dan sekarang, kau masih cantik.” Wew, Lee Gak makin jago ngerayu…
Jalan-jalan di lanjutkan ke faviliun Lotus, ternyata Lee Gak punya sesuatu. Ia berjongkok, setelah yakin tak ada orang lain yang melihatnya, Lee Gak merogoh ke lubang pondasi yang ditutupi sebuah batu kecil.
“Apa ini? Kau mengambilnya dari situ? Apa boleh?” tanya Park Ha memberondong melihat benda hijau di tangan Lee Gak.
Menurut Lee Gak tak masalah, karena benda itu memang miliknya, sebuah okwanja (hiasan ikat kepala) yang ia sembunyikan saat ia masih kecil.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Lee Gak memberikan okwanja itu ke tangan Park Ha, “ini hadiah pernikahan” katanya sambil tersenyum. Secara tidak langsung, hadiah itu di siapkan untuk Park Ha sejak 300 tahun yang lalu.
Park Ha tersenyum, ia membuka kalungnya dan menjadikan Okwanja itu sebagai bandulnya.
Setelah hadiah pernikahan, Lee Gak mengajak Park Ha melihat gedung pernikahan. Gedung yang sukses di dapat oleh Man Bo juga Yong Sul di musim kawinan. Park Ha dan Lee Gak bergandengan tangan diiringi dendangan lagu perkawinan.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Lee Gak sempat mengomentari dua pengawalnya yang selalu membawa-bawa tas punggung. Man Bo mengaku kalau pundaknya sudah pegal, tapi ia harus mempersiapkan diri, membawa sebanyak yang ia bisa….
Tapi Park Ha sudah punya tempat yang ia inginkan untuk menikahnya kelak.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Mereka pun kini pulang. Lampu lift berkedip-kedip dan mati sebentar. Setelah lampu menyala Park Ha dan Lee Gak menyadari Man Bo dan Yong Sul sudah tidak ada.
Mereka berpandangan dengan kaget dan buru-buru berpegangan!! (Antara kasihan sekaligus pingin ketawa lihat tampang sedih dan ketakutan mereka, apalagi itu pintu lift yang tadinya terbuka kembali menutup dan kembali terbuka tapi posisi keduanya tetap sama!).
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Makan sambil pegangan tangan? yang satu menahan steak dengan garpu yang satu memotong? Saling menyuapi... Romantis tapi agak gimanaaa gitu.
Lee Gak menawarkan melepaskan tangan saat mereka makan, “Tanganmu tidak sakit?”
Park Ha menggeleng, “Bagaimana jika kau tiba-tiba menghilang?.. Tapi jika kau merasa tidak nyaman, tidak apa-apa dilepaskan.”
“Tidak”
Tidur juga pegangan tangan?
“Chi San, Man Bo, Yong Sul... apa mereka sampai dengan selamat di Joseon?
“Aku yakin begitu.”
“Akan bagus sekali jika mereka bisa menelepon.”
“Bodoh”
“Bodoh itu kata-kataku…. Aku memanggilmu dengan itu…. Bodoh…”
“Gomapta.”
“Jangan katakan itu.”
“Miananta.”
“Jangan katakan itu.”
“Saranganta.”
“Katakan lagi…”
“Saranganta.”
“Katakan... lagi.”
“Saranganta.”
Airmata Park Ha pun sukses mengalir, ia memeluk Lee Gak…..
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Esoknya, keduanya telah berpakaian pengantin. Park Ha membalas hadiah dari Lee Gak dengan kalung beserta sebuah bandul bulat berwarna emas. Walau sempat menolaknya, Lee Gak kini memakainya.
“Kau harus selalu ingat untuk memakainya dekat di hatimu.”
“Tentu… aku akan selalu mengingatnya”
Park Ha ternyata sudah mendekor halaman rumah atap sebagai tempat pernikahannya.
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Aku menerima Lee Gak sebagai suamiku…”
“Aku menerima Park Ha sebagai isteriku…”
“Kami akan selamanya mencintai dan... “
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Menghormati satu sama lain”
“Hingga hari di mana hidup kami berakhir...”
“Kami akan bersama selamanya”
Keduanya bersamaan mengatakan, “Aku bersumpah.”
Lee Gak pun mencium pengantinnya…
Setelah melepaskan diri, perlahan Lee Gak memudar…
Tanpa suara ia mengangguk (tanda pamitan?) dan tanpa suara juga Park Ha membalas mengangguk (tanda kalau ia sudah rela melepas Lee Gak pergi?).
Park Ha terus menahan tangisnya, hingga Lee Gak benar-benar lenyap ia pun menjatuhkan buket bunganya…
Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
“Kau pergi?...” Tak ada jawaban, “Kata-kataku... kau tidak mendengarnya?... ‘Selamat tinggal’ Jika aku tahu sebelumnya, aku akan mengatakan itu… Seperti orang bodoh aku tak bisa berkata apapun... Seharusnya aku bilang selamat jalan dan hati-hati…”

Tiba-tiba angin berhembus kencang dan menerbangkan kelopak-kelopak bunga dari buket bunganya Park Ha yang tergeletak di lantai…

*^^*
Written by: Ai @Pelangidrama
Posted Only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FANPAGE FB!!!!
*^^*

Sinopsis Rooftop Prince Episode 19
Have a Beautiful Days Fams
Sampai jumpa lagi dengan tulisanku berikutnya....
Ah, Akhirnya RTP jatahku selesai juga, maaf atas delay yang agak lama, maklumlah aku kan calon businesswoman **ngarep, hihi --aminin ya fams** yang lagi so little time so much to do..
hihihi love you all.. Muach!!!
*^^*

7 Responses so far.

  1. Wow... aku nangis baca ini .

    maaf ya, baru komen sekarang. soalnya aku baca sinopnya dihape, jadi lola. tinggal satu episod lagi. lanjutkan!

  2. yong sul~ah,,, cute nya dirimu *lempar sendal*

  3. Anonim says:

    Wuahh, TT^TT sedih bgt aku jadi pngen nangis :((
    bneran pas satu persatu anggota F4 aku merinding. kamsahamnida ya Pelangidrama ^^

  4. sumpah berasa ada sesuatu yang hilang ketika YiGak menghilang dihadapan ParkHa,,entah mengapa hati ii langsungggg cesss (kaya disiram es ajah ya)
    akhirnya sena tobat juga ya,,mana tega coba punya adik sesolehah ParkHa hehehe
    ParkHa dr Jaman Dulu Selalu Bantu Eoonninya

    Semangattttt

  5. sedih
    sedih lagi baca sinopsisnya

  6. udah ampe tamat baca sinopsis nya dimana2, udah tamat nonton dvd nya jugaa.. tapi masiiii aja tetep nangis.. T_T

  7. oke..saya menangis karena tae moo tertangkap polisi..dan sena akhirnya juga menyerahkan diri..
    Tapi aku lega,sebagai kakak sena sudah menebus semua kesalahannya..

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here