[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 6

9 comments

[Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 6]
Satu bulan setelah Jin Hyuk menangani wabah Gwejil (Kolera), Jin Hyuk mengajari para tabib yang bertugas di Hwal In Seo (balai pengobatan). Young Rae datang, Jin Hyuk melihatnya keduanya pun tersenyum. Jin Hyuk menjelaskan kinerja bagian-bagian organ tubuh manusia. “Pembuluh darah yang membawa darah dari jantung disebut arteri. Dan yang membawa darah ke jantung disebut vena.”jelas Jin Hyuk, para tabib sibuk mencatatnya. Young Rae yang melihat tabib Heo duduk terpisah tersenyum, tabib Heo jadi salting ia pun makin menjauh hahaha. Young Rae tersenyum melihat tingkahnya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Young Rae menyiapkan bekal yang dibawanya untuk Jin Hyuk di sebuah pendopo.
“Setiap kali aku mendengarnya, ada banyak sekali hal yang harus dipelajari.”ujar Young Rae. Jin Hyuk menyarakan daripada Young Rae hanya selalu mendengarkan dari belakang, kenapa ia tak ikut duduk?. Young Rae tak menjawab ia malah menyuruh Jin Hyuk makan. Jin Hyuk menikmati masakan yang dimasakkan Young Rae. Ia pun teringat kenangan saat ia makan masakan buatan Mi Na.
Jin Hyuk memuji masakan Young Rae, Young Rae pun tersenyum dengan pujian Jin Hyuk. Ia pun memberanikan diri bertanya tentang Mi Na. “Jadi...nama gadis itu Mi Na?”. Jin Hyuk terhenyak mendengarnya, Young Rae menjelaskan ia mendengar nama itu saat Jin Hyuk tak sadarkan diri menyebut nama Mi Na. Young Rae bertanya apakah Mi Na orang yang mirip dengannya dan kekasih Jin Hyuk?. Jin Hyuk terdiam, Young Rae jadi serba salah ia pun menjelaskan kalau ia hanya ingin tahu bagaimana seseorang yang sedang hilang ingatan bisa mengingatnya.
“Dia adalah wanita yang tidak ada di dunia ini. Meskipun aku ingin bertemu dengannya, aku tidak bisa.”jawab Jin Hyuk. Young Rae meminta maaf sudah menanyakan hal itu dan mempersilahkan Jin Hyuk melanjutkan makannya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung tersenyum lebar mendatangi Pal Yi. Melihat Hae Eung tersenyum Pal Yi menebak hal itu dikarenakan Ha Eung mendapatkan uang dan akan membayar hutang atau hanya menginginkan makanan gratis. “Kau,apa kau tidak ingin mendapatkan uang yang banyak?”selidik Ha Eung, tentu saja Pal Yi tak mempercayai kata-kata Ha Eung. Ia malah menyuruh anak buahnya mengusir Ha Eung. Ha Eung minta waktu untuk menjelaskannya. Ia mencoba meyakinkan Pal Yi, melihat perumpaan yang disebutkan Ha Eung akhirnya Pal Yi pun tertarik dan meminta Ha Eung mengatakannya dengan bahasa yang bisa ia mengerti.
“Di pelabuhan, ada banyak kapal yang masuk dan keluar setiap hari. Kau akan melihat tulisan-tulisan berharga, pembayaran dari pemilik kapal,barang-barang yang dibawa para kuli pemikul barang mintalah uang dari mereka.”jelas Ha Eung, jika hal itu dilakukan berapa banyak yang bisa Pal Yi kumpulkan dalam sehari?.
“Lalu, kau ingin kami meminta bayaran dari kuli-kuli pelabuhan? Tempat di mana para pejabat pemerintahan dan pedagang berkuasa?”tanya Pal Yi. Ha Eung membenarkan, karena hal itu tak terlalu susah baginya. “Para pejabat itu biar aku yang memberi pelajaran, sedang para pedagang yang membandel, kau yang hajar mereka”. Mendengar penjelasan Ha Eung, Pal Yi berguman apa Ha Eung sedang membual. Tetap saja Pal Yi tak percaya dengan kata-kata Ha Eung. Pal Yi malah menyarankan Ha Eung pergi ke tempat perjudian daripada bicara omong kosong jika kesulitan uang.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung tak menyerah membujuk Pal Yi, “jika seseorang ingin berinvestasi dalam bisnis besar, bukankah dibutuhkan modal yang cukup besar?”. Mendengar “bisnis besar” tentu saja insting Pal Yi segera bekerja, ia pun menanyakan apa maksud Ha Eung?.
“Kita akan membicarakan soal detailnya nanti. Petama, kau butuh uang untuk memulainya”jawab Ha Eung. Ia hanya butuh persetujuan Pal Yi, tapi Pal Yi malah membuang muka. Ha Eung menebak apakah Pal Yi takut dengan pejabat pemerintahan?. Pal Yi menegaskan kalau ia tak takut dengan para pejabat pemerintahan. “Tentu saja aku tahu kemampuanmu!”puji Ha Eung, tiba-tiba anak buah Pal Yi (Gye Bak) datang saat Ha Eung ingin menjelaskan rencananya. Gye Bak membisikkan informasi yag diperolehnya. Mendengar itu Pal Yi tak tertarik dengan renncana Ha Eung lagi. Ia meminta Ha Eung tak membual lagi dan menyuruh memikirkan cara membayar hutangnya. Pal Yi bergegas pergi bersama Gye Bak dan tak lupa mengingatkan batas pembayaran hutang Ha Eung.
Ha Eung mengikuti kemana Pal Yi pergi. Kedua anak buah yang bersamanya berjaga di luar,ternyata Pal Yi menemui Young Hwi sembari membawa sekotak uang. Tak disangka informasi yang diberikan Gye Bak tadi mengenai kelompok Mo Myoung Gae, dari hal ini Pal Yi tahu kalau Young Hwi ketua kelompok tersebut. Young Hwi memandang tajam ke arah Pal Yi.
“Aku tidak tertarik dengan Mo Myoung Gae atau Yo Myoung Gae, jadi tidak usah khawatir.” Pal Yi menenangkan, ia pun memperkenalkan diri siapa dirinya. Tak ingin berlama-lama Young Hwi menyuruh Pal Yi berbicara soal bisnis. Untuk meyakinkan Pal Yi, Young Hwi membuka kotak penyimpanan barang curiannya, Pal Yi pun terhenyak melihat isinya.
Di luar Ha Eung masih memikirkan siapa yang ditemui Pal Yi, tak disangka seseorang sudah menodongkan pedang ke lehernya. Pal Yi keluar bersama Young Hwi, kedua anak buahnya menggotong kotak barang curian. “Bertemu seperti ini adalah takdir, ayo kita pergi minum ke suatu tempat. Akan kutraktir.”ajak Pal Yi. Tapi Young Hwi hanya diam saja. Tetiba Ha Eung sudah diseret salah satu anak buah Young Hwi dengan pedang dileher. Young Hwi segera memalingkan wajahnya begitu tahu siapa yang datang. Ha Eung meminta pertolongan Pal Yi, kalau mereka teman.
“Kau tak punya pekerjaan lain sampai mengikuti kemari?”hardik Pal Yi. Belum sempat Ha Eung menjelaskan, Young Hwi segera memotong apakah Pal Yi tak tahu kalau ia diikuti. Pal Yi mengatakan kalau ia tak ada hubungan dengan Ha Eung, jadi mereka bisa melakukan apa saja pada Ha Eung.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung tak terima dengan ucapan Pal Yi, tapi ia tak bisa memberontak karena pedang makin menekan lehernya, Ha Eung pun sadar siapa yang ditemui Pal Yi. “Sarjana Hong? Bagaimana bisa…”
Kepalang basah Young Hwi pun menoleh ke arah Ha Eung hingga nampak jelas wajahnya. Pal Yi bertanya apakah mereka saling mengenal?. Young Hwi mendekat ke arah Ha Eung.
“Tuan. Anda tak pernah bertemu denganku di tempat ini.”ucap Young Hwi, ia mengacam Ha Eung secara halus kalau hidupnya ada di ujung lidahnya. Maksudnya jika ingin selamat Ha EUng tidak boleh membocorkan rahasia kalau Young Hwi ketua bandit. Young Hwi pun bergegas pergi bersama anak buahnya. Walau lehernya sudah terlepas dari pedang, namun Ha Eung masih syok mengetahui kenyataan pimpinan kelompok bandit adalah Young Hwi.
Young Hwi pulang ke rumah, ia segera merajuk meminta makan begitu melihat ibunya di luar.
Ibunya bertanya apa yang dilakukannya hingga ia langsung minta makan. Young Hwi menjawab walaupun ia sudah makan pasti ia lapar lagi karena ada sesuatu dalam perutnya, ia pun memukul-mukul perutnya. Ibunya segera memanggil Young Rae menyiapkan makanan untuk kakaknya. “Kau sudah pulang, Kak.”sapa Young Rae. Young Hwi pun meminta Young Rae membawakan makanan untuknya. Young Rae yang keluar rumah menghampiri ibu dan kakaknya berguman Jin Hyuk sebentar lagi pulang. Bo Nim, pelayan keluarga Hong datang mengatakan kalau Jin Hyuk akan makan di luar.
“Apa maksudmu?”tanya Young Rae.
“Tadi aku bertemu dengannya di jalan. Dia dan Pangeran Heung Seon akan pergi ke gibang.”jawab Bo Nim. Young Rae terhenyak mendengar kata gibang. Bo Nim menjelaskan begitu para tabib mendengar mereka akan ke gibang mereka semua tersenyum.
“Aku tidak suka apapun yang dia lakukan belakangan ini.”sahut Nyonya Hong.
“Gibang”batin Young Rae resah.
“Pangeran Heung Seon”batin Young Hwi.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung membawa para tabib Hwal In Seo sampai di gibang. Para gisaeng menyambutnya, namun Ha Eung mencari-cari Choon Hong yang tak terlihat padahal ia sudah membawa pengunjung yang diinginkannya.
Tetiba Lady Jang, eh maksudnya Choon Hong (turun pangkat dia dari ratu di Dong Yi jadi gisaeng di sini :LOL) datang menyapa, tabib Heo terpana dengan kecantikan Choon Hong. Choon Hong menyapa Jin Hyuk secara khusus. “Anda sudah datang. Harusnya saya membawa Anda ke sini lebih cepat, tapi saya terlambat.”ucap Choon Hong.
Para tabib Hwal In Seo dijamu para gisaeng, tabib Heo bercengkrama dengan salah satu gisaeng yang bernama Yeon Shim. Tabib Heo mencoba memeriksa Yeo Shim.
“Ya ampun, Yeon Shim, lenganmu dingin sekali. Bagaimana bisa? Jangan dibiarkan, kenapa besok kau tidak ke balai pengobatan?”tanya tabib Heo. Ia akan membuatkan obat herbal yang telah diturunkan dari generasi ke generasi.
“Benarkah?”tanya Yeon Shim.
“Di balai pengobatan, kata-kataku selalu menjadi sayuran”jawab tabib Heo, semua teman2 dan gisaeng lain yang mendengarnya tertawa. Tahu tadi ia salah ucap tabib Heo meralatnya kalau yang dia maksud tadi aturan.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Di ruangan lain, Jin Hyuk dan Ha Eung dijamu Choon Hong secara khusus. Choon Hong menuangkan arak ke dalam cawan Jin Hyuk. Ia pun menceritakan saat Jin Hyuk sakit, ia datang ke To Mak untuk merawatnya. Jin Hyuk agak terkejut, Choon Hong pun bertanya apakah Young Rae tak mengatakannya. Jin Hyuk menjawab tidak, Choon Hong sudah bisa menduga hal itu. “Gadis itu punya seorang kakak laki-laki. Dia biasa dipanggil Sarjana Hong.”ujar Ha Eung tiba-tiba. Jin Hyuk mengiyakan, Ha Eung bertanya apakah kakak Young Rae masih sekolah?
“Sepertinya begitu.”jawab Jin Hyuk, Ha Eung nampak berpikir. Melihat hal itu Choon Hong bertanya apa Ha Eung meminjam uang untuk berjudi dari seorang pelajar.
“Tentu saja tidak! Bukan seperti itu…”
“Apapun itu. Gadis itu sangat cantik. Ekspresi wajah dan gerak tubuhnya selalu menampilkan selayaknya wanita bangsawan.”puji Choon Hong. Jin Hyuk berniat pamit pulang karena sudah larut malam. Choon Hong menahan Jin Hyuk.
“Jika Anda pergi seperti ini, saya akan sangat kecewa. Alasan saya ingin bertemu anda hari ini, adalah untuk berterima kasih pada anda karena sudah menyelamatkan saya hari itu”. Tapi Choon Hong juga punya permohonan lain. Choon Hong meminta Jin Hyuk melihat seorang pasien.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Choon Hong mengantar Jin Hyuk menemui pasien tersebut. Choon Hong membangunkan pasien yang tak lain salah seorang gisaeng. Wajah gisaeng itu penuh luka, ia pun menutupi wajahnya dengan kipas. Ha Eung yang ikut masuk seperti mengenali gisaeng tersebut. “Bukankah kau ini Gae Yang?”tanyanya.
Sontak gisaeng itu menoleh ke arah Ha Eung, Ha Eung pun yakin gisaeng itu Gae Yang. Ha Eung mendekati Gae Yang dan menanyakan apa yang terjadi padanya namun Gae Yang menghindar. Ia meminta Ha Eung jangan mendekat. Choon Hong memperkenalkan Jin Hyuk sebagai tabib terhebat di Joseon. Jin Hyuk mencoba memeriksa Gae Yang, tapi Gae Yang mencoba menghidar. Jin Hyuk menenangkannya. Jin Hyuk bertanya mulai kapan Gae Yang menderita sakit itu?. Choon Hong mengatakan kalau Gae Yang sakit mulai musim semi lalu dan ia menjadi seperti itu kurang lebih satu bulan. Awalnya Choon Hong mengira itu hanya semacam bintik merah atau ruam namun perlahan-lahan mulai menyebar dan bahkan bagian dalam mulutnya ikut melepuh. Dan sekarang sekujur tubuhnya membusuk. “Kenapa kau tidak menceritakannya sejak awal?”seru Ha Eung. Choon Hong ingin menjelaskan namun Gae Yang memotongnya, ia mengatakan kalau ia sendiri yang memintanya. “Gae Yang, yang pergi dari tempat ini untuk menjadi selir terkena penyakit yang membuat badannya membusuk, saya tidak ingin mendengar omongan seperti itu.”
Ha Eung mencoba memeluk Gae Yang namun Jin Hyuk melarangnya. Gae Yang menyuruh semua pergi meninggalkannya. Jin Hyuk bertanya apa ia ingat tamu terakhir yang ia layani. Mendengar pertanyaan Jin Hyuk, Gae Yang kesal ia membanting mangkuk disampingnya dan menyuruh semuanya keluar. Choon Hong mengajak Jin Hyuk dan Ha Eung keluar.
“Meskipun kami memeluk satu pria dengan pria lainnya demi uang, Anda pikir wanita seperti
kami tidak punya rasa malu?”seru Choon Hong. Jin Hyuk meminta maaf ia tak bermaksud seperti itu. “Lalu, kenapa kau menanyakan hal seperti itu? Apa ada hubungannya dengan penyakit itu?”tanya Ha Eung. Jin Hyuk mengatakan kalau penyakit itu sipilis (penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual). “Sipilis?”tanya Ha Eung tak mengerti. (Jyah ni dokter Ahn lupa ato gimana? Kan dulu pernah ketusuk jarum pasien yang kena sipilis, langsung panik apalagi Dal Hee tahu bwahahaha#gelundungan)
“Racunnya sangat kuat, hingga bisa mempengaruhi sistem pencernaan bahkan tulang, otot….maupun menyebabkan otak membusuk. Itu adalah penyakit yang sangat menyeramkan.”jelas Jin Hyuk. Dan penyakit itu menular saat seorang pria dan wanita tidur bersama. “Lalu apa hanya wanita seperti kami yang bisa tertular penyakit ini?”tanya Choon Hong. “Bukan itu maksudku.”jawab Jin Hyuk serba salah.
Ya, saat ini Joseon belum modern. Penyakit seperti Sipilis masih belum banyak tersebar.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Choon Hong mengatakan berbagai macam obat sudah mereka gunakan namun tak ada gunanya, karena Jin Hyuk sudah tahu penyakit ini, pasti ia tahu cara mengobatinya. Choon Hong dan Ha Eung mohon bantuan Jin Hyuk. “Aku juga belum menemukan cara yang tepat. Maafkan aku.”jawab Jin Hyuk. Di dalam kamar Gae Yang mencoba bertahan dari rasa dakit yang dideranya.
Di jaman modern, aku tidak pernah melihat penyakit ini berkembang sampai tahap itu. Kalau saja ada antibiotik seperti penisilin, pengobatan pasti bisa dilakukan.Tapi, penisilin belum ditemukan sampai 68 tahun ke depan. Meskipun melihat pasien menderita seperti itu,sekarang ini aku tidak bisa melakukan apa-apa.” Eh kok beda banget ya, nggak ngenalin banget kalau itu Park Ha Sun yang juga jadi ratu di Dong Yi :P, mantan Ratu2 di Dong Yi turun pangkat semua :LOL.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk pulang bersama Ha Eung, “aku tidak pernah tahu kalau ada penyakit mengerikan seperti itu. Aku tidak pernah dengar yang seperti itu.”kata Ha Eung. Ha Eung memastikan apakah benar penyakit itu menular saat seorang pria dan wanita tidur bersama?. Jin Hyuk mengiyakan. “Pasti ada seseorang yang menularkan penyakit itu padanya, tapi aku tak bisa mencari tahu”ucap Jin Hyuk.
“Gae Yang berbeda dari gisaeng lainnya. Dia bukan tipe wanita yang tidur dengan sembarang pria.”ujar Ha Eung. Mendengar itu Jin Hyuk bertanya apa hubungan Ha Eung dengan Gae Yang.
Flashback==
Gae Yang menghibur para pejabat dengan tarian. Diantara pejabat itu ada Kim Dae Gun anak menteri Kim dan juga Ha Eung. Dae Gun mencoba merayu Gae Yang, namun Gae Yang terlihat tak suka,melihat itu Ha Eung mencoba membantu Gae Yang dengan muncul diantara keduanya. Dae Gun yang tak terima mendorong Ha Eung hingga terjatuh.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Gae Yang mengkompres kaki Ha Eung yang terluka karena jatuh tadi. Ha Eung berkata kalau seharusnya ia tak begitu saja menerima perlakuan Dae Gun, dan harus mencontoh Choon Hong.
Gae Yang mengatakan kalau Choon Hong bukan gisaeng biasa dan mungkin ia tak cocok jadi gisaeng. “Lalu,kau ingin keluar dari sini dan menjadi seorang selir?”tanya Ha Eung.
“Apa seorang wanita butuh banyak hal untuk bahagia? Kami tidak perlu bermain-main dengan bangsawan kaya, kami hanya butuh cinta sejati seorang pria. Itulah yang kami butuhkan”jawab Gae Yang.
“Jadi begitu. Sekarang aku tahu perasaanmu yang sesungguhnya, Gae Yang! Mulai sekarang aku berjanji padamu. Akan kukatakan bahwa kau ingin menjadi selir!”, Gae Yang yang tadinya berseri-seri menjadi cemberut mendengar kata-kata Ha Eung, ia meminta Ha Eung pergi membiarkannya sendiri.
Flashback End==

“Dia rapuh dan lugu. Bagaimana bisa dia mendapat penyakit mengerikan seperti itu? Kasihan Gae Yang.”guman Ha Eung.
Young Rae mencoba menyalakan api seraya menunggu Jin Hyuk harap-harap cemas, begitu tahu Jin Hyuk datang Young Rae berkonsentrasi dengan api yang dibuatnya padahal mah tadi lihat jalanan masuk terus hahaha. “Kau pasti tadi habis minum arak”tanya Young Rae. Jin Hyuk mengiyakan tapi sedikit. Lalu Yung Rae mengatakan kalau ia tak menyiapkan makan malam karena sudah pasti Jin Hyuk makan di gibang. “Aku lelah. Aku mau istirahat dulu.”ucap Jin Hyuk. Nampak kesal di raut wajah Young Rae.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Keesokannya di balai pengobatan Jin Hyuk menceritakan kondisi yang dialami Gae Yang pada tabib Heo. Tabib Heo menyebutnya sebagai pemphigus. “Pemphigus?”tanya Jin Hyuk. Tabib Heo menjelaskan itu disebut pemphigus (kelainan kulit melepuh autoimun yang dapat membahayakan nyawa), yang tercatat di buku medis Asia penyakit itu berasal dari Cina dan mulai menyebar. Jin Hyuk bertanya apa ada cara untuk menyembuhkannya di masa itu. Tabib Heo mengatakan menurut buku pengobatan Dong Eui ada obat untuk mengobati segala macam ruam tulang, darah maupun urat dengan mencampurkan tepung mutiara dengan Bi Bak Sam lalu merebusnya dengan air dan meminumnya. Namun kemanjuran resep tersebut tergantung seberapa parah penyakitnya, jika sudah sangat parah tak akan ada gunanya. Hal itu yang dibaca tabib Heo di buku namun ia belum pernah melihat sendiri pasien dengan penyakit semacam itu.
“Jadi ada juga penyakit yang tidak kau ketahui?”ledek Ik Joo.
“Aku tahu Gwejil. Aku bahkan mengalaminya sendiri.”jawab tabib Heo sedikit gusar. Sebelum kemarahan tabib Heo meledak Ik Joo bergegas pergi. Terlihat Young Rae tiba di balai pengobatan mendengar pembicaraan tadi.

Tabib Heo bertanya kenapa Jin Hyuk menanyakan hal itu. Jin Hyuk menjawab kalau ia melihat pasien dengan penyakit seperti itu di rumah gibang. Young Rae terhenyak mendengarnya.
“Ah, jadi karena itu kami tidak melihatmu?”selidik tabib Heo, ia pun hampir keceplosan dengan apa yang dilakukannya di rumah gibang, untuk mengalihkan pembicaraan tabib Heo menanyakan keadaan pasien itu. “Tidak bagus. Penyakitnya sudah menyebar”jawab Jin Hyuk.
“Oh, kalau penyakitnya separah itu, meskipun tabib Huh Joon bangkit dari kuburnya, tidak mungkin bisa kita mengobatinya.”ujar tabib Heo, tabib Heo juga bertanya apa Jin Hyuk tak tahu cara mengobatinya. Jin Hyuk mengatakan perlu ke sana lagi, tabib Heo bertanya untuk apa jika pasien sudah dalam keadaan buruk. Jin Hyuk mengatakan kalau ia harus mencegah penyebaran penyakit itu dan memeriksa apa ada gisaeng lainnya yang terkena penyakit itu. Tabib Heo tersadar dengan gisaeng yang disukainya, ia menyebutkan nama Yeon Shim dan mengatakan kalau ia sendiri yang harus memeriksanya. Ia bergegas pergi mengajak Jin Hyuk ke gibang. Saat Jin Hyuk menoleh dan melihat Young Rae ,ia terlihat canggung.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Young Rae memanggil Jin Hyuk yang sudah bersiap berangkat dengan tabib Heo. Young Rae mengatakan kalau ia ingin ikut pergi ke gibang.
“Tapi gibang….bukanlah tempat yang seharusnya didatangi oleh wanita dari keluarga bangsawan.”ujar tabib Heo menolak secara halus. “Kalau mau memeriksa wanita, bukankah akan lebih baik kalau aku yang melakukannya?”tanya Young Rae. Tabib Heo mengatakan benar juga yang dikatakan Young Rae, ia pun bergegas mengajak pergi. “Apa sungguh tak apa-apa?”tanya Jin Hyuk, Young Rae mengangguk meyakinkan.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk beserta tabib Heo dan Young Rae tiba di gibang, para gisaeng memandang aneh Young Rae, mana ada wanita datang ke gibang hehehe. Yeon Shim menghalangi jalan Young Rae, Young Rae memintanya minggir. “Kenapa seorang wanita dari keluarga bangsawan datang ke tempat golongan rendah seperti ini dan menjejakkan kaki berharganya di sini?”tanya Yeo Shim, Jin Hyuk segera menengahi kalau Young Rae datang bersamanya. Tabib Heo membenarkan dan menambahkan kalau ia datang karena ia khawatir dengan Yeon Shim.
“Ini adalah tempat di mana hanya pria yang bisa masuk. Seperti adanya peraturan di rumah keluarga bangsawan, kami juga punya aturan di rumah gisaeng. Wanita yang bukan gisaeng tidak boleh masuk.”jelas Yeon Shim. Young Rae mengatakan kalau ia datang bukan sebagai seorang wanita,tapi untuk membantu tabib Jin. Yeon Shim bersikukuh kalau Young Rae adalah perempuan walau bagaimana pun jadi ia tak boleh masuk kecuali Young Rae bisa membuktikan kalau ia laki-laki. Sebelum Young Rae makin dipermalukan tiba Choon Hong menginterupsi, mempersilahkan rombongan Jin Hyuk masuk.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk menceritakan alasan kedatangannya pada Choon Hoon yaitu memeriksa para gisaeng,untuk pencegahan sipilis menular. Choon Hong mengatakan kalau mereka baik2 saja dan sehat kenapa harus diperiksa?. Jin Hyuk menjelaskan kalau gejala awanya tidak terlihat secara fisik jadi mungkin mereka tak akan menyadarinya jadi dibutuhkan pemeriksaan lebih dalam.
“Kau ke sini bukan untuk mengintip bagian dalam tubuh kami, kan?”selidik Yeon Shim.
“Meskipun kami terkena penyakit itu, kau bilang tidak ada obatnya, kan?”tambah gisaeng lain. Jika rumor penyakit itu menyebar bisnis mereka bisa hancur. Yeo Shim dkk mulai tidak setuju. Jin Hyuk mencoba memberi pengertian kalau penyakit itu hanya berakibat pada mereka tapi juga bisa menular pada orang lain. Para gisaeng berbisik-bisik mereka tak mau melakukan tapi Choon Hoon mengatakan kalau ia bersedia diperiksa.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Choon Hong diperiksa oleh Young Rae dengan petunjuk yang diberikan oleh Jin Hyuk dari balik ruangan dengan pembatas tirai, paling suka lihat drama saeguk ornamennya itu lho artistic, kalau di jaman edo desain tataminya hahaha#gubraks. Young Rae meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan, karena itu dilakukan untuk mengetahui apakah Choon Hong mengidap penyakit sipilis atau tidak. “Nona. Kau pasti senang karena tidak perlu melakukan pemeriksaan seperti ini.”ujar Choon Hong menyembunyikan ketakutannya, sebenarnya Choon Hong sendiri takut, takut ia juga tertular. Pemeriksaan selesai, Choon Hong dinyatakan bersih dari penyakit sipilis, giliran yang lain mereka terlihat menghindar. Choon Hong mengatakan mereka bersikap seperti itu karena mereka takut melangkah karena tidak ada obatnya. Jin Hyuk mencoba memberi pengertian, namun terhenti ketika datang seorang gisaeng mengatakan kalau Choon Hong harus pergi ke ruang lain.
Choon Hong diikuti Jin Hyuk dan lainnya datang ke ruangan Gae Yang, di sana terlihat tabib Yoo memeriksa Gae Yang. Tabib Heo menyapa tabib Yoo dan menanyakan alasan tabib Agung berada di sana. Tabib Yoo malah balik bertanya apa kerja tabib Heo di balai pengobatan, seharusnya jika ditemukan penyakit yang langka harus dilaporkan padanya. Choon Hong merasa terhormat atas kedatangan tabib kerajaan memeriksa mereka. Tabib Yoo beralasan gibang adalah tempat di mana para bangsawan dan pejabat pemerintahan datang untuk beristirahat dari kerja keras mereka,kalau penyakit itu menyebar pada mereka, maka akan jadi bahaya yang akan menggoncangkan dasar negara. Lebay amat ni tabib Yoo hahaha.
Choon Hong membenarkan tapi tabib Jin sudah memeriksa mereka semua. Tak ingin kehilangan wibawa, tabib Yoo mengatakan kalau ia sendiri yang akan merawat Gae Yang dan menyuruh Jin Hyuk dkk pergi. Tabib Heo pamit undur diri dan mengajak Jin Hyuk pergi namun Jin Hyuk malah mendekat ke cawan tempat tabib Yoo menuangkan suatu cairan yang akan diberikan pada Gae Yang.
“Bukankah ini air raksa?”tanya Jin Hyuk memperhatikan air tersebut. “Apa kau memberinya air raksa?”tanyanya lagi. Tabib Yoo beralasan penyakit yang diderita Gae Yang sudah parah jadi tidak ada gunanya jika menggunakan obat yang biasa. Jadi ia harus mengobati penyakit beracun dengan racun. “Mungkin ini akan bekerja sementara, tapi nanti, akan menimbulkan sakit lain! Apa kau tidak tahu?”ujar Jin Hyuk. Tabib Heo meminta pada Jin Hyuk agar tak berbicara sembarangan karena tabib Yoo tabib kerajaan ia tahu apa yang dia lakukan.
“Kalau tahu, harusnya dia tidak menggunakannya! Ini akan membunuh pasien!”seru Jin Hyuk.
Tak ingin adu mulut tabib Yoo bertanya obat apa yang akan digunakan Jin Hyuk untuk mengobati penyakit seperti itu, sehingga ia berkata begitu. Jin Hyuk hanya diam,tabib Yoo menebak kalau Jin Hyuk tak punya solusinya. “Bukankah kau seperti itu juga saat Gwejil sedang merebak? Mereka sudah memuji kemampuan medismu terlalu tinggi. Tapi hasilnya hanya sebuah kegagalan!”sindir tabib Heo.

Tak ingin menjadi beban Gae Yang berniat meminum air raksa, namun segera dihalau Jin Hyuk.
“Lebih baik aku mati! Apa untungnya aku hidup seperti ini? Setiap hari aku hanya akan semakin memburuk! Lebih baik aku mati!”. Semua miris mendengar perkataan Gae Yang tentu saja terkecuali tabib Yoo.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Tabib Yoo mendatangi kroni-kroninya yang sudah menunggunya siapa lagi kalau bukan Dae Gun putra menteri Kim dan Beok Yi anteknya. Tabib Yoo melaporkan kalau hidup Gae Yang tak akan hidup lama, kondisinya pun memburuk hanya tinggal menunggu waktu kematian. Jadi Dae Gun tak perlu mengkhawatirkannya. Dae Gun lega mendengarnya. Beok Yi mengingatkan untuk jangan cepat terlena, bisa saja Gae Yang sadar ada yang tidak wajar dan ia membocorkannya.
“Apa yang diketahui seorang gadis sepertinya?! Kalau dia membocorkannya, itu akan jadi salahnya.”elak Dae Gun, Beok Yi kembali bertanya apakah ayahnya tahu mengenai masalah ini.
Dae Gung mengatakan apakah ayahnya perlu tahu penyakit seorang gisaeng?. Tabib Yoo mengatakan penyakitnya sudah tak mungkin bisa diobati dan umurnya tak lebih dari sebulan jadi Dae Gun tak perlu cemas. Karena tabib kerajaan mengatakan seperti itu Dae Gun percaya. Dae Gun berniat memberi sogokan namun tabib Yoo menolak, karena suatu saat ia pasti peru bantuan Dae Gun jadi ia bisa membalasnya saat itu.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk dan tabib Heo tiba di Hwal In Seo, dan ternyata Kyung Tak telah menunggunya.
Jin Hyuk menghampiri Kyung Tak dan menanyakan alasan kedatangannya. Ternyata alasan Kyung Tak datang, ia tak terima Young Rae yang dari golongan bangsawan dan perempuan dibawa ke sana. “Kami memeriksa pada gisaeng untuk melihat apakah mereka mengidap penyakit atau tidak. Lebih baik perempuan yang memeriksanya daripada laki-laki yang memeriksa mereka.”jelas Jin Hyuk. Kyung Tak tahu hal itu, Young Rae melakukannya karena hatinya sungguh baik. Kyung Tak tak ingin terlalu banyak bicara dengan Jin Hyuk, ia pun berpesan walaupun Young Rae memohon padanya Jin Hyuk tak boleh membiarkannya masuk ke tempat seperti itu dan mengingatkan kenyataan bahwa Young Rae adalah tunangan Kyung Tak. “Aku tahu kalau dia adalah tunanganmu, tapi aku tidak bisa menghentikannya untuk datang ke sana.”kata Jin Hyuk tak takut dengan ancaman Kyung Tak.
Jin Hyuk menambahkan kalau Young Rae memiliki bakat dalam bidang medis dan ia sangat peduli pada pasiennya, jadi Kyung Tak tidak boleh menghalanginya. Kyung Tak bertanya apakah Jin Hyuk ingin menggoda tunangannya dengan kemampuan medisnya. Jin Hyuk memberi saran kalau Kyung Tak tunangannya, ia juga harus memikirkan apa yang diinginkan Young Rae.
“Apapun yang kuinginkan juga menjadi keinginan tunanganku. Kalau kau ingin tetap hidup, maka kau tidak boleh mengabaikan kata-kataku.”pesan Kyung Tak lalu pergi meninggalkan Hwal In Seo.
Sepeninggalan Kyung Tak tabib Heo mengumpat kalau ia ingin mengakupuntur Kyung Tak dengan jarum yang besar padahal mah tadi ketakutan hahaha. Tetiba Ik Joo datang memakan jeruk yang dibawanya padahal sudah berjamur, tabib Heo mengingatkan hal itu. Melihat jeruk yang berjamur Jin Hyuk mengingat sesuatu. Ia teringat saat menghadiri seminar mengenai pembuatan penisilin dari jamur bersama Mi Na. “Kenapa kau seperti ini? Apa kau baru kali ini melihat jamur?”tanya tabib Heo melihat perubahan di wajah Jin Hyuk. Tabib Heo ingin membuangnya karena jeruk itu sudah tidak bisa dimakan namun Jin Hyuk menahannya. Jin Hyuk membawa jeruk berjamur itu ke ruangannya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jamur hijau ...Saat pertama kali Fleming menemukan penisilin, itu ada di jamur hijau ini.
Dan saat kuliah itu, pasti… Jin Hyuk mencoba mengingat-ngingat kegiatan seminar yang dikutinya, ia teringat saat Mi Na membangunkannya, Jin Hyuk tertidur saat menghadiri seminar hahaha. Mi Na memperlihatkan penelitian penisilin bisa dibuat dari bahan alami walaupun jumlahnya sedikit.

Keesokannya di perpustakaan Mi Na memperlihatkan pada Jin Hyuk penemuan penisilin tanpa ilmu pengetahuan abad 21 dan tanpa zat kimia.
“Iya. Pasti ada cara untuk melakukannya.” Jin Hyuk bertekad membuat penisilin di era Joseon, ia mulai mengingat-ngingat dan menggambar alat apa saja yang dibutuhkannya. Tak puas dengan hasil gambar yang dibuatnya Jin Hyuk membuat ulang sampai kertas-kertas berserakan di ruangannya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung menemui Gae Yang di kamarnya, Gae Yang segera menyembunyikan wajahnya dengan kipas. Gae Yang bertanya untuk apa Ha Eung datang lagi.
“Pada kehidupan ini, kupikir aku tidak akan bisa bertemu denganmu lagi. Meskipun kau terkena
penyakit kejam ini, bisa menemuimu lagi benar-benar seperti mimpi.”
“Kalau ini mimpi, ini pasti mimpi buruk yang menjijikan.”
Ha Eung mengatakan kalau apa yang menimpa Gae Yang membuat hatinya terluka.
“Kenapa? Apa kau mau pergi ke pesta bangsawan untuk membuat pesta lebih meriah demi makanan? Bercerita tentang Gae Yan, si wanita malang….yang mengalami sebuah penyakit yang aneh?”
“Dasar bodoh. Kau bodoh. Begitu juga aku.”
Sebagai permintaan terakhirnya Gae Yang ingin Ha Eung pergi dan jangan mencarinya lagi.
Ha Eung melangkah pergi di depan pintu ia berhenti dan berkata,”sepanjang hidupku ini, ada satu hal yang sangat kusesali. Hari itu, saat aku berpura-pura tak tahu perasaanmu. Dan saat kau pergi, aku tidak bisa menghentikanmu. Meskipun aku menghentikanmu, aku tidak bisa memberimu tempat sebagai selir, atau bahkan memberimu kebahagiaan. Meskipun begitu, melihatmu pergi seperti itu, adalah salah satu penyesalan terbesarku. Maafkan aku. Maafkan aku, Gae Yang.” Gae Yang tak kuasa menteskan air matanya, langkah Ha Eung kembali terhenti mendengar kata2 Gae Yang. Gae Yang mengatakan kejadian yang membuatnya terkena penyakit yang saat ini dideritanya, ia menghibur orang barat karena diiming-imingi akan dijadikan selir dan dihapus dari daftar gisaeng, namun janjinya tak ditepati ia hanya mendapatkan uang sedikit dan tak pernah menjadi selir tapi malah mendapatkan penyakit sipilis.
Ha Eung bertanya apakah orang barat, apakah Gae Yang benar2 bertemu dengan orang barat.
Gae Yang mengiyakan dan orang itu seorang saudagar Cina, janjinya menjadikan selir hanya omong kosong belaka, Gae Yang hanya diberinya uang. Ha Eung pun memeluk Gae Yang untuk menenangkannya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Pagi2 sekali Young Rae sudah datang ke balai pengobatan disambut tabib Heo. Young Rae mengatakan kalau ia khawatir karena Jin Hyuk tak pulang semalaman. Tabib Heo mengatakan Jin Hyuk mengurung dirinya di ruangan dan begadang semalaman. Tabib Heo juga mengatakan kalau sebelumnya ada pejabat pemerintah yang datang mengancam Jin Hyuk, nampaknya Young Rae tahu siapa orangnya, tetiba Jin Hyuk keluar ruangan dengan semangat 48 dan segera meminta disiapkan jamur hijau yang banyak. “Apa itu? Kenapa kau butuh jamur?”tanya Young Rae. Jin Hyuk mengatakan kalau ia berhasil, ia bisa membuat beberapa obat. “Membuat obat dengan jamur?!”tanya tabib Heo, Jin Hyuk mengiyakan. Walaupun sulit tapi itu tak mustahil, Jin Hyuk memperlihatkan rancangan penyulingan yang dibuatnya. Tabib Heo bertugas membuat peralatan seperti yang digambar Jin Hyuk, Young Rae mencari jamur dan Jin Hyuk sendiri akan kembali ke gibang.
Jin Hyuk bertemu Ha Eung yang sudah menunggunya di luar Hwal In Seo. Ha Eung bertanya mengenai penyakit Gae Yang. Ia memastikan apakah penyakit yang diderita Gae Yang karena Gae Yang tidur bersama orang berkulit putih. “Apa maksudmu orang barat?”tanya Jin Hyuk. Ha Eung mengangguk, ia mengatakan Gae Yang mengatakan kalau ia tidur dengan orang seperti itu.
“Jika memang begitu, maka kemungkinannya sangat besar karena penyakit ini belum tersebar di Joseon.” Jin Hyuk juga menambahkan kalau kemungkinan mereka bisa membuat obatnya.
Ha Eung memohon pada Jin Hyuk untuk menyelamatkan Gae Yang.
“Tolong selamatkan Gae Yang! Aku pasti akan menemukan si brengsek yang melakukan ini padanya.”ujar Ha Eung berapi-api.
Sesampainya di rumah Young Rae membuka-buka tempat perkakas dapur, Bo Nim pelayannya datang menanyakan apa yang dilakukan Young Rae. Young Rae pun menemukan nasi (?) yang telah berjamur, ia pun segera membungkusnya. Bo Nim mengatakan kalau Young Rae tak boleh memakannya.
“Mau itu nasi atau dumpling, kalau ada jamurnya, bawa ke sini!”pesan Young Rae, yang tentu saja membuat Bo Nim tak mengerti.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk mengambil beberapa sample luka Gae Yang. Choon Hong bertanya kenapa Jin Hyuk menggambil luka Gae Yang. Jin Hyuk mengatakan kalau ia akan menguji obatnya dengan kuman milik pasien. Choon Hong kembali bertanya apakah Gae Yang bisa sembuh.
“Pertama, kita lihat apakah obat itu bisa dibuat. Kalau berhasil, maka dia bisa disembuhkan.”jawab Jin Hyuk. “Apa ada yang dapat saya lakukan untuk membantu?”tanya Choon Hong.
Jin Hyuk mengatakan dengan memberikan semangat pada pasien agar tak putus asa, itu sudah sangat membantu. Choon Hong terharu mendengarnya, Gae Yang bertanya apakah ia bisa kembali seperti sedia kala. Jin Hyuk berpesan agar Gae Yang bertekad keras dan ia akan berusaha yang terbaik.
Choon Hong mengantar Jin Hyuk keluar gibang, mereka bertemu dengan rombongan menteri Kim. Choon Hong menyapa menteri Kim, sebaiknya mereka memberi kabar sebelum datang.
“Aku datang karena aku ingin dengar suara gayagemmu.”jawab menteri Kim, menteri Kim juga menyapa Jin Hyuk. Tak ingin ada salah paham Jin Hyuk mengatakan kalau ia datang karena ada pekerjaan. "Memangnya selain untuk minum arak, apalagi yang bisa dilakukan di gibang?”tanya menteri Kim. Choon Hong mengatakan kalau ada gisaeng yang sakit dan Jin Hyuk sedang merawatnya. Mendengar itu Dae Gun nampak was2, menteri Kim bertanya siapa yang sakit.
Choon Hong menjelaskan kalau ada seorang gisaeng yang terkena penyakit mematikan, tapi Jin Hyuk bisa membuatkan obatnya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung dan Pal Yi the genk sedang mengawasi seseorang, mereka berniat menangkap orang itu. Tentu saja Pal Yi enggan karena tak aka mendapat bayaran, ia pun mengajak anak buahnya pergi. Namun bukan Ha Eung kalau tak punya cara, ia pun menggunakan barang terlarang (curian) yang disembunyikan Pal Yi untuk membujuk agar Pal Yi membantunya menangkap orang tadi.
“Aku melihatmu dengan jelas, aku penasaran bagaimana kau bisa mendapatkannya.”
Pal Yi menyuruh Ha Eung diam takut ada yang mendengar.
“Dan ini bukan barang yang biasanya kau beli. Kalau barang itu merupakan barang curian Mo Myoung Gae, maka polisi akan mencarimu sekarang.” Pal Yi mendekati Ha Eung kembali dan berkata,”ada pepatah ‘orang mati tak bisa bicara’.” “Apakah anda pernah mendengarnya?”tanyanya. Ha Eung malah mengartikan peribahasa itu dengan tepat sembari mengelus-elus janggutnya# duileh gayamu ahjusi wkwkkw.
Hal itu membuat Pal Yi geram namun tak bisa berbuat apa-apa.
Di Hwal In Seo, para tabib sibuk mempersiapkan pembuatan penisilin. Tabib Heo memastikan apakah jika mereka melakukan seperti yang digambar Jin Hyuk akan berhasil.
Jin Hyuk mengiyakan, obat itu akan menghentikan perkembangan dan membunuh kuman penyakit. Dan jika obat itu berhasil bukan hanya penyakit pada gisaeng saja, tapi penyakit lainnya yang susah disembuhkan pun akan sembuh. “Benar-benar mengagumkan. Kalau benar apa katamu, maka pasti akan ada obat yang bisa menyembuhkan apa saja!”kata tabib Heo. Mendengar kata-kata tabib Heo bahwa penemuan mereka bisa mengubah dunia, Jin Hyuk terhenyak menyadari sesuatu.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Terlihat Young Rae bersemangat menuju Hwal In Seo, Jin Hyuk ke kamarnya ia menyalakan ponselnya dan ajaib ponsel tersebut menyala Jin Hyuk bahagia melihatnya, btw itu kok baterainya bisa hidup ya wkkwkw #abaikan :LOL
Walaupun retak namun terlihat jelas foto dirinya dan Mi Na, namun kebahagian Jin Hyuk hanya sesaat ponselnya kembali mati hehehe. Saat dicoba kembali dinyalakan tak mau hidup.
Benda yang semestinya tak ada di masa ini…Meski begitu, aku…enggan ceroboh mencoba membuatnya. Obat yang dapat mengubah dunia. Jin Hyuk mengemasi kembali barang2 abad 21nya dan melihat gambar penyulingan yang dibuatnya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Young Rae memanggil Jin Hyuk yang baru saja keluar ruangan.
“Dokter Jin! Aku membawakan jamur! Satu dari rumahku dan dari rumah tetanggaku, dan beberapa ada yang dari pemilik toko. Saat aku bilang jamur ini akan dibuat menjadi obat, mereka semua terkejut!”papar Young Rae. Namun Jin Hyuk nampak tak bersemangat, Young rae menanyakan ada apa. “Ini,tidak benar”jawab Jin Hyuk. Young Rae bertanya apa yang tidak benar dan maksud Jin Hyuk. “Ini akan gagal. Tidak akan berhasil.”
“Tapi, katanya kalau kami mengikuti yang ditunjukkan di kertas ...”, Jin Hyuk makin gamang dengan pikirannya ia pun meremas-remas gambar yang telah dibuatnya. Jin Hyuk bergegas pergi, Young Rae mengejarnya dan bertanya apa maksud Jin Hyuk tak bisa membuat obat penisilin?.
“Aku terlalu terburu-buru. Kita harus mengakhirinya di sini.”
Young Rae bertanya apakah mereka akan membiarkan Gae Yang meninggal. Jin Hyuk meminta maaf, karena ia tak yakin akan berhasil. Young Rae kesal bagaimana Jin Hyuk menyerah tanpa mencobanya dulu.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Tabib Yoo menemui Dae Gun, melaporkan kalau Jin Hyuk akan membuat obat penisilin.
Tabib Yoo mengatakan Dae Gun tak perlu khawatir, karenja tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit sipilis saat itu. Tabib Yoo juga yakin obat bukanlah sesuatu yang bisa dibuat dengan mudah. Dae Gun khawatir dengan kemampuan medis Jin Hyuk. Mendengar itu tabib Yoo tak suka, seharusnya sejak awal ia meminta bantuan Jin Hyuk saja. Dae Gun segera menahan tabib Yoo yang beranjak pergi. Dae Gun tak tenang selama sumber kekacauan yang dibuatnya masih hidup, tabib Yoo malah menyarankan agar membunuh Gae Yang, dibunuh atau tidak ada keputusan ada di tangan Dae Gun.
Dae Gun dan antek2nya datang ke gibang menemui Gae Yang, namun kamarnya sudah kosong.
“Bukankah kubilang padamu kalau dia menghilang?!”seru Choon Hong. Dae Gun bertanya di mana Gae Yang. “Kalau aku tahu, maka aku sudah menemukannya. Dia membawa barang-barangnya. Jika saja dia tahu bahwa tabib kerajaan akan merawatnya…Gae Yang pasti tak akan pergi”. Choon Hong menambahkan kalau Gae Yang ingin bunuh diri. Dae Gun dan antek2nya bergegas pergi dengan kesal, sementara Choon Hong menangisi kepergian Gae Yang. Dan ternyata itu hanya sandiwara Choon Hong saja, Yeo Shim memberitahukan kalau mereka sudah pergi. “Jika kita terlambat satu detik saja, sesuatu yang mengerikan bisa terjadi”kata Choon Hong.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Jin Hyuk menemui Ha Eung yang sudah bersama Gae Yang, Ha Eung menenangkan Gae Yang kalau ia akan aman di sana. Ha Eung menarik Jin Hyuk keluar, Ha Eung mengatakan kalau ia sudah tahu siapa yang membuat Gae Yang seperti itu. Dan pelakunya adalah putra menteri Kim Byung Hee yang tak lain Kim Dae Gun. “Kim Dae Gyun yang mengatur semuanya.”kata Ha Eung, Jin Hyuk tak mengerti.
“Kalau itu dia, kita tidak tahu apa yang akan dia lakukan pada Gae Yang. Jadi, sampai dia sembuh biarkan dia tinggal di sini. Selain itu, tidak ada yang boleh tahu kalau dia ada di sini, siapapun itu.”
Ha Eung juga menanyakan perkembangan obatnya. Tapi Jin Hyuk malah mengatakan kalau obat itu tak pernah ada. “Apa maksudmu? Bukankah kau bilang kalau kau bisa membuat obat?”tanya Ha Eung. Tentu saja pembicaraan keduanya ini di dengar Gae Yang yang berada di dalam rumah. Jin Hyuk meminta maaf, ia tak bisa membuat obatnya.
Sinopsis  Time Slip Dr. Jin Episode 6
Ha Eung menarik Jin Hyuk menjauh, “Kenapa tidak bisa? Apa kau butuh banyak bahan?”tanyanya. “Katakan saja! Akan kuberikan apapun yang kau minta!”
“Obat itu adalah obat yang seharusnya TIDAK dibuat!”seru Jin Hyuk. Ha Eung bertanya apa maksud kata2 Jin Hyuk. “Terlalu banyak hal yang akan berubah terlalu cepat. Kalau obat itu dibuat, dunia, sejarah, bisa berubah.”jelas Jin Hyuk.
“Sejarah? Sejarah apa?! Bukankah kita yang membuat sejarah itu?! Kalau kau tidak suka, kau
bisa merubahnya semaumu! Apa yang kau takuti?!!?”seru Ha Eung bersemangat.

Akankah Jin Hyuk berhasil membuat penisilin di jaman joseon? Nantikan episode selanjutnya ya :P

*Uwahhh akhirnya kembali nyinop, setelah 2 minggu puasa nonton dan 3 minggu nulis gegara yukina sakit, tapi alhamdulilah aoi chan kembali ke pangkuan :LOL#lebay.
Suka dengan akting ahjusi, gayanya itu lho wkwkwk, dan aktingnya Choon Hong sebagai gisaeng mantep deh nggak kalah dengan Nokaze :P,padahal mah di Dong Yi nyebelin ya huehehe.~curcol :P, thanks to ganis dah bantu pikunya ya huehehe.

Thanks to doramax264,islandsubs, MINDS , Ganis
Written by Ari Aruto @PelangiDrama
Image by Ganis @PelangiDrama
Only Posted on pelangidrama.net
DON'T REPOST AT OTHER SITE/FANPAGE FB!

9 Responses so far.

  1. anis says:

    ayo semangat writer2 nya, cayooo!!

  2. Dipikir-pikir, kedatangan Dr. Jin aja sebenarnya udh ngerubah sejarah kan??? Ahhh.. kl kita ada mesin waktu, gile aje nih hidup bakal morat marit... Dr. Jin, tetap berbuat sesuai hati nurani... Sama seperti author PD yang membuat sinop dengan hati.

  3. @Anis : idem. Semangat!!! Amel kirim doa dari Pontianak ya, biar di kasi kemudahan dalam menyelesaikan sinop dan menemukan judul2 dorama yang bagus.

  4. Anonim says:

    park ha sun jadi siapa? gae yang.. tapi yg jadi gae yang itu bukan park ha sun, aku yakin 100 %

  5. Anonim says:

    Ga sabar Nunggu kelanjutannya,,chayooo semangat buat authornya

  6. Kalau dilihat sebenarnya dr.jin ga pernah ngubah sejarah kan? Tentang dia yang menyembuhkan gwejil itu , si calon raja kecil sembuh karena ada dia. Coba kalau ga ada dr.jin anak itu pasti udah tewas karena penyakit itu. Dan kalaupun ada yang sejarahnya bakal meninggal walaupun di sembuhkan dr.jin dia juga bakal meninggal karena sebab lain lagi(sebagai contoh ibu Sik A). Mungkin si dr.jin ini memang di takdirkan kembali ke masa lalu kali ya :)

  7. @anonim 1= maaf kalau salah saya sendiri juga nggak percaya itu Park Ha Sun tapi kalau nggak salah transalate di nes http://www.dramabeans.com/2012/05/park-ha-sun-visits-dr-jin-for-extended-cameo/ itu emang Park Ha Sun kalau nggak ada pergantian pemain lho ya, akan diupdate jika nanti infonya memang salah :(

  8. semakin keren jalan ceritanya.... tapi apakah Jin Hyuk bakal balik lagi... ke duanianya... krn kasian Mi Na, kalao dia gk balik... tapi kasian juga sama Young Rae, kalao dia balik lagi...

    hadeuuuh... riweh euy... hehhe

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here