[Recaps C-Drama] Startling By Each Step / Bu Bu Jing Xin Ep 20

3 comments
Startling By Each Step Ep 20
See you 13th Prince, Bersemilah ditengah kegetiran dan pahitnya hidup. Ruoxi & 4th Pince always waiting for you..

[Recaps Bu Bu Jing Xin Ep 20]
Bu Bu Jing Xin ep 20
Ruoxi terhenyak ketika P. ke-13 mengetahui hubungan Ruoxi dengan P. ke-8. Dia pun meminta P. ke-13 untuk tidak mengatakan kepada P. ke-4. Jika pria itu adalah P. ke-10 atau P. ke-14, Ruoxi tidak keberatan untuk mengatakan kepada P. ke-4, namun pria ini adalah P. ke-8, Ruoxi tidak bisa menjelaskan alasannya. Ini untuk kebaikan P. ke-8.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Mereka duduk berdua, kembali P. ke-13 mengingatkan Ruoxi jika dia terlibat akan ‘pertarungan’ saudara antara para pangeran, untuk saling memperebutkan hasrat tersembunyi, kehormatan dan jabatan, tak semestinya Ruoxi menderita. Kau akan kehilangan banyak.
“Namun sejak kau berjanji kepada P. ke-4, kau adalah wanitanya. Kau akan terlibat dalam pertarungan kami. Aku tahu, menyaksikan semuanya akan membuat kau menderita..Ruoxi aku hanya ingin kau mengikuti kakak ke-4, dengan selamat dan memperlakukan dia dengan baik. Jangan cemaskan yang lain. Siapapun yang menang atau kalah itu hanya antara kami.”
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Keesokan pagi, bagai mimpi buruk yang Ruoxi tidak ingin hadapi. Ruang balairung Kaisar tegang, Kaisar Kangxi melempar cawan gelas ke arah P. ke-4. Murka ketika mendengar rumor P. ke-4 merencanakan menjatuhkan PM bersama orang-orang yang berpengaruh. P. ke-4 membantahnya.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Ruoxi pucat pasi, dia teringat dengan perkataan P. ke-8, sadar ini perbuatannya. Dengan ini dia bisa mengusik posisi PM dan sekaligus mengenyahkan P. ke-4. Ruoxi tahu tahun ini PM akan dicopot, namun bagaimana nasib P. ke-4? P. ke-13!
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Ya, ngelu untuk menulis adegan ini. Akhirnya, P. ke-13 maju, dengan terang-terangan mengakui dirinyalah yang menyebarkan gossip dengan menyuruh 2 petugas tersebut. P. ke-4 tak bergerak, Ruoxi menangis diam, P. ke-8 tersenyum kecut.

P. ke-14 giliran maju, membela kakaknya, namun terpaksa menuding P. ke-13 lah yang bertanggung jawab.
Kaisar Kangxi : “Pangeran ke-4, apa benar ini semua perbuatan P. ke-13?”
Ruoxi : “Pertanyaan ini jebakan, ya atau tidak sama-sama akan salah.”
P. ke-4 : “Ini bukan perbuatan hamba, dan hamba juga tidak mengerti jika ini adalah perbuatan P. ke-13.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Bu Bu Jing Xing ep 20
Akhirnya P. ke-13 dihukum dengan diasingkan di tempat yang terpencil. Ruoxi tak sanggup menahan tangis. P. ke-13 tersenyum tipis, ya inilah pilihannya. Pengorbanan untuk kakak tersayangnya, harga yang pantas. P. ke-4 mati-matian menahan amarah, dan tangisan.
Bu Bu Jing Xing ep 20
Semua telah bubar, P. ke-4 masih tak sanggup bergerak. Ruoxi melangkah perlahan mendekati P. ke-4. Keduanya larut dalam kesediahan. Tangan P. ke-4 berdarah karena menyentuh pecahan cangkir. P. ke-4 yang dingin, kali ini meneteskan air mata kesediahan sekaligus kemarahan. Ruoxi menyentuh bahu P. ke-4 dengan gemetar.
“Demi kebaikan Pangeran ke-13, aku mohon kembalilah.”



P. Ke-4 memaksa dirinya untuk bangkit, tangannya mengepal penuh darahnya. Di belakang Ruoxi menangis terisak-isak.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Inilah Di’fujin (istri pertama) P. ke-4. Wanita yang lemah lembut dan mengerti suaminya. :D

Luwu, gadis yang mencintai P. ke-13, berlutut di depan kediaman P. ke-4, memohon untuk bertemu. Sayang P. ke-4 menyatakan tidak mampu berbuat apa-apa untuk P. ke-13. Luwu berjalan pulang, kecewa.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Ruoxi mendadak dingin terhadap P. ke-14, tidak bisa dipungkiri, menilai P. ke-14 masih satu kelompok dengan P. ke-8 yang menyebabkan semua masalah ini. P. ke-14 mendesah, dia tak bisa apa-apa, lalu menyerahkan surat dari Luwu. Dia ingin merawat dan menemani P. ke-13 di pengasingan. Hal yang mustahil meminta Huang Ama mengabulkan. P. ke-14 berharap Ruoxi mampu membuju Luwu mengenyahkan ide gila itu.
“Luwu, apa yang bisa kita perbuat ketika kita tidak memiliki kekuasaan? Walaupun aku tidak memiliki harapan, aku akan melakukan semampuku. Aku mohon tunggu kabar dariku. Jaga dirimu baik-baik, jika tidak bagaimana kau akan merawat P. ke-13?”
Ruoxi menulis surat dan meminta P. ke-14 menyampaikannya ke Luwu. Jelas Ruoxi tidak akan tinggal diam seperti yang diinginkan P. ke-14.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Benar saja, saat Ruoxi menemani Kaisar Kangxi jalan-jalan, dia mendadak berlutut dan mengutaran kabar bahwa ada seorang gadis yang ingin menemani hukuman P. ke-13 di tempat pengasingan. Seorang gadis, teman dekat P. ke-13 yang tidak berniat mencari kekuasaan ataupun posisi. Sayang, Kaisar tidak menggubris permintaan Ruoxi.
"Inikah hasilnya? Luwu, Ruoxi telah mengecewakanmu.”



Ruoxi dihukum untuk berlutut akibat tindakannya.
“Mungkin saat ini Luwu sedang menagis dalam hati. Sedang P. ke-13 yang kesepian hanya bisa memadang dari jauh. Hanya bintang sebagai teman. Suara seruling yang bagaikan tangisan, tak seorang pun mendengarnya.”
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Mungkin Ruoxi ingin P. ke-4 dan ke-8 tidak saling konfrontasi, namun pada kenyataannya setiap langkah Ruoxi yang ambil membuat keduanya semakin memendam benci. Dari P. ke-8 yang semula ingin menjatuhkan P. ke-4 alih-alih P. ke-13 lah yang maju untuk berkorban.
Kini demi mendengar Ruoxi berlutut seharian memohon kepada Kaisar, Ruoxi yang impulsive dan tidak peduli dirinya menderita, betapa tak terkira kemarahan P. ke-4, namun amarah ini sepertinya lebih ditujukan pada dirinya sendiri, kenapa dia tak bisa menjaga orang-orang yang dicintainya?. Yup, P. ke-4 sekali lagi menangis untuk orang yang dicintainya ikut menderita.

Di kediamannya, P. ke-8 meminta kabar mengenai Ruoxi agar tidak sampai di telinga Roulan. P. ke-14 meminta agar P. ke-8 mencari cara menyelamatkan Ruoxi, namun disadari mereka hal ini hampir mustahil.

Selama masa hukuman Ruoxi, silih berganti orang-orang mendatangi Ruoxi agar meminta maaf kepada Kaisar. Yutan dan para kasim tak digubris Ruoxi.
Hujan turun dengan lebat, P. ke-4 berdiri tak jauh dari Ruoxi yang kini basah kuyup. P. ke-4 menatap lurus, lalu membuang payungnya. Melangkah maju, P. ke-4 melindungi Ruoxi dari terpaan hujan dengan mantel. Siapapun yang melakukan ini kepada seorang wanita, betapa besar cinta pria ini! THE BEST SCENE IN BBJX! Author can’t help crying for this.
“Selama hujan seperti ini, ada seseorang yang berdiri di sampingku, berbagi penderitaan dan sakit bersamaku.”
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Ruoxi terharu sekaligus bersyukur ada P. ke-4 untuk menguatkan dirinya. Ruoxi meminta P. ke-4 untuk kembali, alih-alih pergi, P. ke-4 langsung memeluk Ruoxi, erat. Enggan untuk menuruti permintaannya.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
P. ke-4 melepas pelukannya, disadari P. ke-8 dan P. ke-14 berdiri tak jauh dari mereka. Oh no, P. ke-8 melihat mereka berdua saling berpelukan? Di depan mata kepala dia? Semua sudah jelas bukan wahai Pangeran.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
P. ke-4 berjalan mendekati P. ke-8, sejenak berhenti tepat di samping P. ke-8. Seandainya ini merupakan drama silat dengan ilmu kungfunya, aku yakin P. ke-4 sudah ingin menjotos P. ke-8 dan begitu juga sebalikmya. But, BBJX is not kind of that, P. ke-4 hanya berlalu dari hadapan mereka berdua. Author kecewa.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
P. ke-8 mendekati Ruoxi dan berlutut di depannya, kenapa Ruoxi tidak memikirkan keadaan Ruolan yang mencemaskan dirinya setiap hari? Sampai kapan dia harus menyembunyikan kondisi Ruoxi dari kakaknya?
Ruoxi menatap P. ke-8 tanpa bicara, lalu menyibakan air yang mengenai jubah pakaian P. ke-8. Melihat sikap Ruoxi yang demikian, P. ke-8 menatap tajam dan menghempaskan tangan Ruoxi. Lalu berdiri, meminta P. ke-14 untuk kembali.

Namun P. ke-14 memintanya untuk pulang terlebih dahulu, ada yang ingin ia tanyakan. P. ke-8 tidak mengerti, jelas sekali mereka tidak bisa melakukan apapun, bahkan P. ke-4 pun sama saja.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Kini tinggal Ruoxi dan P. ke-14 seorang. Segera P. ke-14 memberikan makanan kepada Ruoxi, begitu melihatnya, Ruoxi langsung memakannya, namun segera teringat, Kaisar tidak mengijinkannya untuk makan. P. ke-14 tertawa, sudah makan saja sana (lho?) Untungnya P. ke-14 tidak meminta (lagi) Ruoxi balikan sama P. ke-8, thanks God! Tampan juga kalo P. ke-14 dilihat-lihat.

P. ke-14 bertanya apa akan berguna Ruoxi melakukan semua ini? Ruoxi hanya menjawab jika dia yang diposisi P. ke-13 maka pasti P. ke-13 juga akan melakukan hal sama! P. ke-14 lantas bertanya, bagaiman jika dirinya yang dihukum?
“Tidak peduli apakah Pangeran ke-10 atau Pangeran ke-14, aku akan melakukan hal yang sama. Perasaan hamba terhadap setiap pangeran sama.”
P. ke-14 tersenyum lega, karena Ruoxi tetap akan menolongnya dulu di padang rumput walau bukan karena P. ke-8. Ya, itulah Ruoxi.

Apakah karena ini screenwriter merasa hubungan P. ke-14 dan Ruoxi bisa berkembang kelak? Hohoho, spoiler dah. P. ke-14 menawarkan payungnya, Ruoxi menolaknya, fikirnya sudah terlanjur basah dan akan sama saja.
Bu Bu Jing Xin Ep 20
Sementara itu di kediamannya, P. ke-4 berdiri mematung di bawah guyuran hujan. Tidak mengindahkan permohonan Fujin-nya.
“Ruoxi, tidak peduli seberapa derasnya hujan, aku akan menghadapinya dan melalui penderitaan ini bersamamu.”
Akhirnya daya tahan tubuh Ruoxi melewati batasnya, Ruoxi terjatuh pingsan ditengah guyuan hujan.

**BERSAMBUNG**

Author Note :
  • Bisa dikatakan episode ini merupakan permulaan dari klimaks cerita Bu Bu Jing Xin. Penuh air mata, penuh kesedihan dan persaingan akan semakin sengit.
  • Yup, P. ke-14 sudah dipastikan menyukai Ruoxi, namun mengingat Pangeran ke-8, maka rasanya P. ke-14 tidak akan mengutarakannya dan terlebih kini ada kakak kandungnya, P. k-4.
  • Untuk beberapa kedepan, author akan benar-benar kehilangan sosok hangat P. ke-13, akan terasa dingin tanpanya, see you 10th Prince next 10 years again!

Thanks to : Doramax264, mydramatea
Written & Images by Kireina Acie Ringo [Fb / Blog]
Only Posted On Pelangidrama
Don't Repost Other Site Guys.

3 Responses so far.

  1. lisa says:

    sista, kok cuma 1 episode... tdk sabar neh tgg lanjutannya... makin seruuuuuu.............

  2. Akhhh episode yang mengharu biru 13 age, don't cry hahaha, persahabatan Ruoxi dan 13 age bikin terenyuh :P
    Itu 4age kalau genggam tangan ampe bunyi gitu ya saking nahan keselnya kali ya,ini dia mulai dari 4age memayungi Ruoxi dengan mantelnya dan berhujan2-an bersamanya walaupun sebentar gara2 8age, hati Ruoxi sudah menjadi milik 4age wkwkwk sweet bgt
    Hore 14 Age mulai doki2 suru ama Ruoxi sayang sekali dikau telat 14 age wkwkwkw, dari akhir episode ini juga saya syok berasa dapat terapi kejut, ternyata 4age sudah punya Fujin wkkwkwkw gelundungan ga karuan, tapi walaupun begitu Ruoxi tetap dihati 4age wkwkw
    Saat 13age diasingkan Kaisar Kangxi berumur 51tahun berarti Ruoxi, masuk Kangxi umur 43thn berarti slisih 8thn-an Berarti Ruoxi kalau di drama 16+8=24tahun ya, bakalan menjadi penantian panjang ni wkwkkw, episode2 menguras jolang :LOL

  3. Anonim says:

    yup bener banget deh ep 21 mpe selanjutnya akan semakin menguras air mata, walupun natinya p-13 akan balik kalau ga salah ep 27 keatas tapi masih aja penuh dengan air mata,paling menyedihkan waktu p-4/emperor baca surat dari ruoxi yang ditulis padanya waktu mau meninggal yang mengatakan'sejak dia berdiri dibawah hujan dan membuang payungnya demi aku dan berbagi kesedihannya bersamaku sejak itulah aku membuka seluruh hatiku, dan ketika dia mempertaruhkan dirinya untuk menghadang panah untuk menyalamatkannku dia tidak pernah meninggalkan hidupku, dihatiku tak ada kaisar tapi dihatiku cuma ada p ke-4...huhuhu nangis bombay deh....

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here