[Review K-Show] Running Man Episode-Episode Favorit versi RF part 1

11 comments
Hallo Fams pa kabar!
Udah lama nih teteh ga berkolaborasi nulis sama sobat RF tercinta. Kali ini kita akan bahas tayangan favorit yaitu Running Man!

Ayo siapa yang belum kenal Running Man (RM)? Penggemar Korea pasti tau dong variety show yang populer di asia ini. Kita juga akrab dengan perilaku para pemain RM Yoo Jae Suk (MC), Kim Jong Kook, Ji Suk Jin, Song Ji Hyo, Gary, Haha, Lee Kwang Soo dan Song Joong Ki yang telah mundur.

Program yang mempunyai tag line Don’t Walk, Run! menerima banyak penghargaan dan hak siarnya pun kita telah dibeli oleh 9 negara asia (sayangnya Indonesia belum)
Dalam Running man para pemain (dan guest) selain diuji pengetahuannya juga diuji ketangkasan, ketahanan fisik dan mental. Selain itu para pemain dan harus pandai-pandai menggunakan kecerdikan mereka, untuk bisa memenangkan permainan dan menyelesaikan misi-misi yang menantang tapi sekaligus juga fun. Ditayangkan perdana pada Juni 2010, dan kini telah ditayangkan hingga episode ke 100! wow!

Dalam rangka merayakan sukses RM hingga episode yang ke 100 ini, kami RF pecinta RM mencoba mereview tayangan-tayangan yang lalu dan memilih episode-episode favorit RM, versi RF tentunya. Kriterianya yaitu episode yang paling diingat/berkesan, seru dan lucunya permainan, bintang tamu yang berkesan, landmark yang istimewa dan sambutan penonton yang luar biasa.
Ayo-ayo cekidot...

Episode 2 - 3, Guest Go Hara (Kara), Lee Chun Hee dan Song Ji Hyo

Setelah lumayan suka setelah episode tayang perdana. RM rupanya disiapkan lebih matang lagi dengan tempat yang lebih wah dan konsep yang sedikit berbeda.
Bertempat di Suwon stadium yang merupakan stadion kebanggaan dan bersejarah karena pernah digunakan untuk ajang Piala Dunia Korea-Japan. Durasinya yang panjang membuat RM ke-2 ini harus ditayangkan dalam 2 episode.

Untuk misi dan permainan para pemain dibagi menjadi 2 tim, tim tuan rumah vs tim tandang, dikapteni masing-masing oleh ji suk jin dan yoo jae suk. Masing-masing tim harus berusaha permainan dengan hadiah uang dan mengumpulkan piggy bank berisi uang. Tim yang memenangkan uang terbanyak untuk disumbangkan, mereka lah yang menang. Mereka dikunci dalam lingkungan stadion selama tidak kurang dari 15 jam sampai salah satu tim memenangkan edisi ini (mereka ini ga tidur apa ya krn permainan sampai pagi hehe)

Pada edisi ini semua permainan bertemakan sepak bola dan olahraga. Permainan mulai seru dan membutuhkan stamina yang tinggi saat mereka harus mencari dan memperebutkan bebeberapa piggy bank yang tersembunyi di beberapa bangku penonton stadion sepak bola yang begitu besarnya.
Jae Suk dan VJ (kameramen)nya tampak kewalahan harus berlari di tempat seluas itu.

Lalu ada juga permainan tebak kata yang memancing tawa kita. Karena mereka harus bermain di tengah gemuruh sekelompok penonton yang meneriakkan yel-yel sepak bola, berikut semua atribut dan tabuhan genderang.

Dari stadiun sepak bola permainan beralih ke kompleks olah raga renang, karena ada 5 piggy bank dan permainan yang diselenggarakan di sana. Di kolam renang permainan yang paling memacu adrenalin adalah tantangan menara loncat indah. Setiap orang ditantang keberaniannya untuk meloncat dari menara setinggi yang mereka berani.
Tim yang berhasil menghasilkan kumulatif loncatan menara tertinggi yang menang. Menurut teteh, ini termasuk salah satu permainan paling seru dalam sejarah RM. Pemenangnya adalah tim tuan rumah (biru).

Game bola juga cukup menarik, di sini syaratnya penjaga gawang tidak boleh berdiri tapi harus berdiri dengan tangan menggatung di atas gawang. Dan di sini tim merah diuntungkan karena keeper andalannya adalah Gwang soo yang berbadan jangkung.


Total permainan ini dimenangkan oleh tim biru dengan selisih uang yang cukup sedikit.
Tim yang menang boleh langsung meninggalkan stadion, sedangkan tim yang kalah harus tetap di sana menjalankan misi memberikan teh kepada karyawan di lingkungan stadion.

Member running man yang populer di sini adalah Gary dengan wajah kalemnya di game pemotretan dan Kim Jong Kook sebagai hero di game menara loncat indah.

Episode 7, Guest Jung Yong Hwa CNBLUE, Joo Kwon (2AM), Eun Jung (Tara)

Pada kesempatan ini, Running man mendapat kebanggaan karena dapat bermain di salah satu landmark termegah korea Gedung Pertunjukkan Seni di Sejong Centre yang lokasinya tak jauh dari patung Gwang Ha Mun yang terkenal. Misi kali ini masing-masing tim harus berusaha memenangkan running ball pada tiap permainan, tim dengan running ball terbanyak memiliki kemungkinan terbesar untuk menang. Tim dibagi dua yaitu tim biru (Yoo Jae Suk) dan tim merah (Kim Jong Kook).
Game pembuka cukup mengharukan. Masing-masing tim harus mencari masyarakat sekitar untuk diajak bermain. Mereka akhirnya menemukan turis jepang yang mengaku mengenal kpop bahkan menunjukkan album CNBLUE. Turis tersebut tidak menyangka bakal melihat sendiri Yong Hwa yang bahkan menyanyikan penggalan lagu "I am a Loner."

Balai pertunjukkan seni sejong centre sungguh megah, tidak semua artis bahkan pernah merasakan panggungnya. namun para pemain kali ini bahkan bisa bermain di panggung megahnya.
Permainan inti RM adalah “lari” yang kali ini berupa hide and seek. Tim pencari harus mencabut name tag lawan, sedangkan tim sembunyi menyelesaikan misi. Tim biru, Yoo Jae suk, memilih untuk sembunyi. Episode ini diperkenalkan bel yang dipasang di sepatu tim pencari. Kim Jong Kok pelakukan psy war, bahwa tim yang bersembunyi pasti akan gemetar takut mendengar suara gemerincing bel yang mendekati mereka di tempat sepi.

Misi tim yang bersembunyi adalah menemukan 5 boneka haechi. Seperti dugaan Jong Kook, Yoo jae suk terlihat takut dan panik mendengar gemerincing bel. Suk Jin dan Jae Suk telah OUT di awal permainan. Sedangkan anak-anak muda Joo Kwon, Yong Hwa dan Song Ji Hyo berhasil menjadi pahlawan di timnya sehingga tim merah sukses memenangkan misi ini. Jung Yong Hwa dinobatkan sebagaii MVP di game ini.

Oh ya permainan santai pada episode ini juga menggelikan yaitu minum air jeruk. Tapi banyaknya lemon yang diperas dan gula yang ditambahkan bergantung keberuntungan masing-masing pemain dalam mengocok undian. Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk tidak beruntung dengan 11 butir lemon hihi.

Akhirnya episode sejong centre ini dimenangkan oleh tim biru. Tim merah yang kalah pulang ke rumah naik angkutan umum dengan make up aneh.

Episode 63-64, Guest SNSD ( Taeyeon, Yuri, Jessica, Seohyun, Hyoyeon, Yoona )
Ini dia nih guest yang sangat di tunggu tunggu sama member RM, Idol Girl SNSD hehhehe….

Episode 63
Pembukaan bertempat di Goyang-si, tempat dimana Festival Sport Nasional 2011 diselenggarakan, para member SNSD satu persatu keluar menemui para member RM, dan tentu saja membuat para member RM bersorak gembira terutama Haroro yang langsung berteriak “Saranghae” ^^.
Game pertama yang mereka mainkan Couple Race. Ada 4 misi yang harus mereka jalankan. Misi pertama adalah piknik bersama, misi kedua kencan dengan mengenakan atribut yang sama (Couple-look), misi ketiga karaoke bersama, dan misi ke empat adalah siapa yang paling cepat sampai di tempat tujuan dan mengambil bendera yang telah disediakan
.
Sebelum melakukan misi pertama, mereka harus memilih pasangannya masing masing. Member RM dan member SNSD berdiri berhadap-hadapan, para member RM memanggil nama salah satu member SNSD yang mereka ingin jadikan pasangan, apabila yang dipanggil bilang “Oke” maka mereka menjadi pasangan. Dan kalau yang dipanggil bilang “Maaf” berarti harus mencari pasangan yang lain. Akhirnya terbentuklah 6 pasangan yang dibagi menjadi 3 tim, yaitu tim biru : Haha-Taeyeon, Jongkook-Seohyun; tim merah muda : Gary-Sica, Sukjin-Hyoyeon; serta tim hijau : Jaesuk-Yoona, Gwangsoo-Yuri.

Misi pertama mereka yang diadakan di taman dekat danau adalah piknik bersama. Setiap pasangan berboncengan mengendarai sepeda serta membawa keranjang piknik berisikan peralatan piknik serta makanan. 
Saat tiba di tempat yang di tentukan mereka harus menggelar tikar, makan dan minum (saling menyuapi) serta harus mengembalikan peralatan piknik ketempat semula lalu kembali ke tempat awal. Mereka diberi waktu 3 menit untuk menyelesaikan misinya. Pasangan pertama yang datang adalah tim hijau, (tim biru terlambat karena kesasar wkkwkwkwkw). Setelah mencoba berkali kali akhirnya tim hijau berhasil menyesaikan misi pertamanya. Disusul tim biru yang hanya memerlukan 1 kali piknik lalu tim merah muda.

Misi kedua bertempat disalah satu mall. Mereka masing masing diberi sejumlah uang untuk membeli 5 buah benda yang sama serta memakainya. Jumlah uang yang diberikan berbeda beda tergantung siapa yang terlebih dulu datang. Semua tim berpencar mencari barang barang yang akan mereka beli sesuai jumlah uang yang diberikan. Tim siapa yang terlebih dulu menyelesaikan dia berhak melanjutkan ke misi selanjutnya. Tim yang selesai pertama kali adalah tim hijau, tim merah muda lalu terakhir tim biru.
 

Misi ketiga bertempat di Atap Theater Aram Nuri. Di sana mereka akan berkaraoke dan mendapatkan nilai sesuai dengan nilai yang mereka pilih secara acak. 



 

 
Di saat 1 pasangan menyanyi pasangan lain berdiri di hadapan sebuah mikrofon, apabila pasangan yg menyanyi gagal mendapatkan nilai yang sama maka pasangan lain akan mendapatkan hukuman semburan angin lewat mikrofon. Tim biru datang terlebih dahulu disusul tim merah muda lalu tim hijau (yang ternyata kebablasan kwkwkwkwk). Tim pertama yang berhasil selesai dari misi ke 3 ini adalah tim biru, disusul tim hijau lalu tim merah muda.

Tempat terakhir yang mereka harus datangi untuk menyelesaikan misi terakhir adalah Goyang Gym. Misi terakhir mereka adalah tim yang terlebih dahulu mencabut bendera bertuliskan “Finish” dia lah pemenangnya. Tim biru sudah berangkat terlebih dahulu, tapi sayang karena keasyikan menikmati sunset sambil ngobrol, mereka kebablasan (egen?? Aigooo…). Akhirnya misi terakhir diselesaikan oleh tim hijau yang tiba terlebih dahulu, disusul tim merah muda. Tim biru datang paling akhir. 

Pemenang episode ini adalah Gwangsoo-Yuri couple.

Episode 64

Tema episode kali ini adalah camping bersama SNSD. Setelah menyelesaikan semua misi, saatnya makan malam bersama, tapi seperti biasa ngga mungkin mereka makan begitu saja. Mereka harus berkompetisi dalam memasak antara member RM dan member SNSD, dengan 1 kondisi mereka bisa menukar 1 personelnya ke tim masing masing. Member SNSD memilih Haha sedangkan member RM memilih Sica.
Sebelum mereka memulai lomba masak perwakilan dari masing masing tim harus berbelanja bahan bahannya dulu. Tim SNSD diwakili oleh Haha dan Taeyeon, sedangkan tim RM diwakili oleh Gary dan Sica.

Setealah barang belanjaan datang, lalu mereka memasak 2 menu yang sudah mereka tentukan. Waktu untuk memasak 30 menit. Tim SNSD memasak telur gulung dan daging babi goring pedas, sedangkan tim RM memasak Sup seafood dan nasi goreng kimchi. Setelah mereka selesai masak, pemenangnya di tentukan melalui voting. 10 orang staff RM yang tidak menyaksikan mencoba kedua masakan (A member RM, dan B member SNSD) dan akhirnya lomba masak dimenangkan oleh tim SNSD.

Saatnya tidur. karena SNSD memenangkan lomba masak SNSD boleh tidur di karavan dengan nyaman sedangkan member RM harus tidur di dalam truk kargo yang ternyata berisi penuh dengan barang barang, alhasil mereka harus mengeluarkan dahulu barang barang tersebut, dan untuk urutan tidur mereka suit gunting batu kertas.
Esok paginya saat member RM bangun mereka tidak mendapati mobil karavan yang dihuni oleh member SNSD. Ternyata karavan tersebut dibawa ke sebuah tempat di Paju (seperti sebuah daerah di negara bagian Eropa atau biasa di sebut Paju English Village). Satu per satu member RM pun di minta naik ke mobil sendirian sesuai dengan urutan pada saat mereka bangun.
Member SNSD sudah sampai di tempat tujuan, dan diminta untuk keluar dari mobil satu per satu, mereka berdiri sesuai dengan urutan mereka saat bangun. Dan para member RM yang datang dengan mobil (sesuai dengan urutan bangun) akan langsung berpasangan dengan member SNSD. Mereka lalu diminta masuk menuju ke lokasi untuk menerima misi mereka. Pasangan pertama adalah Jaesuk-Seohyun, Gary-Yoona, Gwangsoo-Yuri, Sukjin-Hyoyeon, Haha-Sica, lalu Jongkook-Taeyeon.
Mereka semua menerima misi ditempat yang berbeda beda, misi mereka adalah setiap pasangan harus memakai gelang pasangan yang terbuat dari kertas dan bersembunyi dari pasangan yang akan menangkap mereka dan menghancurkan (memutus) gelangnya sampai waktu yang ditentukan selesai (1 jam).
Akhirnya mereka memakai gelang dan mencari tempat untuk bersembunyi, saat itulah sang PD memanggil pasangan Jaesuk-Seohyun secara diam diam dan memberi tahu bahwa merekalah yang akan menjadi tim yang mengejar pasangan lain dan menghancurkan gelang mereka sebelum waktu habis.

Jaesuk-Seohyun pun diwajibkan memakai bell di sepatunya. Kejar kejaran pun terjadi sesama pasangan dan tentu saja pasangan pertama yang tereliminasi adalah Sukjin-Hyoyeon, Haha-Sica, Gary-Yoona, Gwangsoo-Yuri, dan yang terakhir tentu saja Jongkook-Taeyeon.
Akhirnya Jaesuk dan Seohyun memenangkan race ini berkat kegigihan dan semangat Seohyun untuk menang.

Episode 69, Guest Choi Min Soo (Hunter vs Grasshopper)

Episode ini termasuk episode yang paling digemari RF. Bukan karena bintang tamunya seorang idol tapi karena seru! Epsiode ini berjudul Grasshopper (Belalang) Yoo Jaesuk vs Hunter Choi Min Soo.

Episode ini adalah episode pembalasan dendam Choi Min Soo terhadap Yoo Jae Suk, yang merasa pernah dikhianati Jae Suk di episode 53, bbrp bulan sebelumnya. Pada episode 52-53 Choi Min Soo pernah menjadi guest di RM, pada episode 52 dia sukses sebagai Running Man Hunter, namun pada misi lain di 53 dengan sedikit trik Yoo Jae Suk berhasil mengalahkan Min Soo. Min Soo di ep. 53 pernah menyebutkan bahwa dalam 2 bulan dia akan kembali untuk memburu grasshopper/belalang Yoo Jae Suk.



2 bulan telah berlalu lama. Yoo Jae Suk dan anggota RM rupanya melupakan Choi Min Soo. Pembukaan episode ini pun berlangsung tenang tanpa guest dan tanpa guest. RM hanya diberitahu bahwa permainan dimulai dengan survival game berupa kuis. Untuk bisa mencapai ke tempat misi akhir anggota RM harus bisa menjawab kuis, 2 orang pertama yang gagal langsung tereliminasi.


Misi kuis pertama seperti telah diramalkan bahwa sebagaimana pun Kwang Soo dan Suk Jin berusaha, mereka menjadi 2 orang pertama yang dinyatakan OUT.

Di lokasi kuis ke 2 gary beruntung bisa menjawab pertanyaan sehingga yang tereliminasi adalah Haha dan Ji Hyo.

Para anggota RM mulai curiga kira-kira ada “apa” ini. Tapi mereka tidak tahu bahwa sejak tadi kegiatan mereka selalu diawasi seseorang yang ingin balas dendam yaitu Choi Min Soo. Dan sebenarnya survival game ini jebakan buat Yoo Jae Suk, karena Jae Suk dikenal orang yang paling pintar untuk urusan kuiz pengetahuan umum. Dan ternyata benar pada lokasi ke 3, Jong Kook dan Gary pun gagal, tinggallah Jae Suk seorang.



Para anggota RM dibawa ke lokasi akhir Gedung Pusat Seni dan Budaya Incheon. Bagi yang tereliminasi mereka langsung ditahan dan dikawal oleh masing-masing 2 orang bodyguard seperti layaknya orang yang bersalah. Anggota RM pun panik dan bingung dibuatnya.
Sedangkan Yoo Jae Suk sebelum ke lokasi misi akhir diamenikmati makanan kesukaannya (bagai last supper sebelum hukuman mati, tapi dia ga curiga hihi)



Jae Suk lalu datang ke lokasi. Dia mulai curiga ada yang tidak beres. Dia masuk ke ruang pertujukkan dan melihat ada pedang tertancap dan sebuah rekaman untuknya.
Dan di situ langsung diperdengarkan suara Min Soo yang menyimpan dendam untuk Grasshopper Hunting sekaligus menyebutkan misi yang harus dilakukan JaeSuk. Jae Suk harus membebaskan semua anggota RM yang ditahan lalu membawanya keluar gedung. Kode gembok mobil dan gerbang sebanyak 4 digit angka dapat ditemukan di antara ke 6 anggota RM. Tapi 2 dari anggota bukan menyimpan kode tetapi “DANGER”.



Yoo Jae Suk akhirnya berhasil dikejar dan ditangkap Choi Min Soo secara menegangkan. Min Soo kembali mengulas kejadian pada episode 53 dan dia paling membenci orang yang suka menikam dari belakang. Ja Suk minta maaf dan berkelit bahwa itu salah paham. Jae SUk menerima hukuman hal yang paling dibencinya yaitu digelitik. Akhirnya name tag nya pun dicabut. Tapi inilah kejutannya. Di belakang name tag itu masih ada name tag lain yang lebih kecil. Jae Suk punya 4 nyawa! Ini rencana yang dibuat Min Soo, dia tidak membiarkan Jae Suk langsung mati dengan mudah (poor Jae Suk hihi).



Satu per satu RM pun mulai ditemukan Jae Suk diselingi DANGER, salah satu bahaya itu membuat Jae Suk harus kemana -mana memakai kostum belalang hihi. begitu juga CHoi Min Soo pun sudah menangkap dan mengerjai Jae Suk selama 3 kali. Di tangkapan yang ke 3 dia curiga karena name tag Jae Suk sudah sampai ukuran terkecil. Min Soo pun tahu dia dikerjai PD dan menemukan 1 name tag Jae Suk ada di belakang VJnya. (Tidak hanya Jae Suk yang takut pada Min Soo akhirnya VJnya pun takut hehe.)

Setelah itu posisi tinggal menemukan 1 RM vs 1 nyawa. Jae Suk berusaha mencari lagi dan Min Soo bersiap untuk “perang’ terakhir dia pun melukis wajahnya menjadi lebih menyeramkan.

Ji Suk JIn yang terakhir, akhirnya ditemukan Jae Suk. Mereka lalu buru-buru ke mobil dan membuka kunci gembok.
Tapi yang membuat Jae Suk kaget setengah mati karena Min Soo ternyata sudah menunggu untuk menyergapnya di dalam mobil. Misi ini akhirnya dimenangkan oleh Choi Min Soo.


Episode 72-73 Edisi Hongkong, Guest Lee Min Jung dan Jung Yong Hwa

Sejauh ini sudah 3 kali RM shooting di luar korea yaitu Thailand, Cina (daratan) dan kali ini Hong Kong (Cina). Tak disangka ternyata di sejak bandara saja rombongan RM telah ditunggu oleh begitu banyak penggemar, jumlahnya jauh lebih besar dari pada fans Thailand pertama kali. Belum banyak anggota RM yang pernah ke Hongkong, dan mereka merasa takjub dengan pemandangan kota Hongkong terlihat seolah-olah seperti dalam film.

Di Bandara mereka dibagi menjadi 3 tim. Tim Merah: Yong Hwa, Ace Ji Hyo, Sparta Kook; Tim Hijau: Lee Min Jung, Yoo Jae Suk dan Haha; dan Tim Kuning: Gary, Lee Kwang Soo, dan Ji Suk Jin (Tim Gaeasy bersaudara). Dan yang spesial bahwa yang memberikan misi kepada mereka adalah Jackie Chan! (walau cuma rekaman tapi daebak!). Goal dari misi adalah menemukan misteri legenda 9 naga dalam kurun waktu 24 jam.
Kota Hongkong memang hebat, elevator terpanjang ternyata ada di Hongkong, tempat mereka menyelesaikan misi pertama. Setiap selesai misi setiap orang berhak mengambil potongan medali baik emas, perak dan perunggu.

Misi ke 2 masing-masing tim di tempat yang berbeda. Dan perjalanan malam mereka begitu menyenangkan sambil menikmati pemandangan malam yang menankjubkan di hongkong.
Misi ke 2 cukup seru yaitu menyanyikan lirik lagu OST film hongkong. Salah satunya adalah OST Wong Fei Hung yang terkenal dari Film Once Upon a Time yang dibintangi Jet Lee.
Dan tak disangka para fans juga banyak berkumpul dengan antusias dan membantu misi RM menyanyikan lagu mandarin (klo teteh dengerin bbrp kali juga tetep ga akan bisa nyanyiin liriknya haha)

Perjalanan ke landmark Mongkok Shopping Mall berikutnya cukup menyenangkan karena mereka naik bis bertingkat. Sesuatu pengalaman yang baru buat anggota RM (btw dulu di indonesia waktu aku kecil ada bis tingkat tp skr udah ga ada ) Dan kali ini lebih heboh lagi ribuan fans telah menunggu di mall. Misinya yaitu menemukan golden ball yang dibawa seorang gadis. Cukup susah menemukan seorang gadis yang tepat di antara ratusan gadis cantik Hongkong. Ternyata Golden Ball dibawa oleh seorang Miss Hongkong.


Hasil kali ini cukup mengejutkan, tim kuning yang dianggap terlemah justru memenangkan misi hari itu. Setelah misi selesai Jackie chan lalu memberikan petunjuk untuk misi keesokan harinya. Keuntungan tim kuning sebegai pemenang, yaitu bisa mengerti misi yang diberikan oleh Jackie Chan karena menggunakan terjemahan bahasa korea. Sebaliknya tim merah yang diunggulkan berada di posisi terakhir. Tim merah pun pusing karena harus mendengarkan petunjuk dari Jackie Chan yang bicara dalam bahasa hokian.
Petunjuk dari Jackie Chan adalah bahwa orang yang mendapatkan medali yang benar, akan ada tanda di pintu hotelnya. Teringat instruksi itu, Kwang Soo tidak bisa tidur lalu keluar kamar, dia melihat tanda naga berada di depan pintu Kim Jong Kook. Tak lama kemudian Yong Hwa juga keluar kamar, dia mendapat petunjuk dari Kwang Soo dan berencana menjadi sekutu esok hari. Mereka lalu memindahkan tanda itu di depan pintu Ji Suk Jin.

Keesokan harinya ternyata adalah misi individual. Setelah menjalankan misi perorangan yang berbeda-beda. Semua pemain di minta datang ke lokasi akhir di desang Ngong Ping. Ternyata untuk sampai ke tempat lomba yang diinginkan disediakan sky lift (kereta gantung) Istimewanya bagian bawah dasar kereta terbuat dari kaca transparan dan rutenya pun sangat panjang (jauh deh sama yang di TMII hihi). Tapi keistimewaan itu rupanya bumerang bagi Jae suk dan Haha yang takut/trauma terhadap ketinggian.
Dari petunjuk sepanjang perjalanan disimpulkan bahwa mereka harus mencari Tn. Chung yang berambut putih. Beberapa anggota berhasil menemukan Tn. Chung. Tn. Chung ini memberikan informasi medali yang asli atau yang bukan.

Pertarungan individu mengeliminasi peserta yang lain pun dimulai. Haha bersekutu dengan Ji Hyo, tapi lalu Haha beralih bersekutu dengan Min Jung. Kwang Soo bersekutu dengan Yong Hwa untuk mengeliminasi dan mengambil medali Joong Kok. 
Tidak banyak guest yang berani melawan langsung Sparta Kook, dan Min Soo dan Yong Hwa termasuk yang berani. Hasilnya seri dua-duanya “OUT”, dan medali Jong Kook pindah ke tangan Kwang Soo.

Akhirnya tinggal 3 peserta yang menuju tujuan akhir, Ji Hyo, Kwang Soo dan Min Jung. Namun ternyata potongan medali yang cocok bukan milik Kwang Soo malah milik Ji Hyo! 
Karena ternyata Ji Hyo yang pertama mengetahui ada tanda naga di pintu kamar hotelnya. Ji Hyo semalam memindahan tanda itu ke pintu kamar Kim Jong Kook.
Dengan begitu pemenang edisi Hong Kong dan yang mendapat golden ball adalah Ace Ji Hyo.

bersambung ke part 2...(tungguin yaa...)


written by nana rf & tha rf
image by ai rf & aida rf 
 Posted only on Pelangi Drama
Please do not repost to another sites/FP 

11 Responses so far.

  1. ai says:

    horaaaaaaaaaaaaayyy!!

    ah, sebenernya males baca, karena blm nonton RM 40 ke atas... tapi udah baca gabs berenti, wkwkwk...

    hayooo sapa mau bagi sembako RM?? :P

  2. sini kirimin si aijung nya un nanti aku isiin,,,, ah ternyata selama ini saya oneng, hueee isubs tetep ngesub udah sampe 91, terpaksa ngebut euy nyedotnya....

    btw un ai yg ngasih piku nya,,, tararengkyuuuu uunnnn

  3. thx buat tha, teh ai, aida dan iis ya...ditunggu part 2 nya

  4. ai says:

    @Tha, aku cuma bantu piku ep 7 doang kok, haha.. diminta sebenernya ep 2-3, tapi ternyata di aijung adanya 6 ke atas...

    ai jung dah full, saatnya punya anak nih kayaknya, heeee

  5. ya udah beli anaknya aijung aja dulu , tar baru kirimin ke aku kwkwkwkkw,,,, tapi ngirimnya diisiin hehehehehehee,,,

  6. 2-3 dari aku ,abis nyatut bbrp episde sembako de ahmad pas di bandung hihi. teh ai udah ditontonin semua RM yang ada ga? di rumah ada bbrp nih. mau nonton mau baca? hehe

  7. nisa says:

    aku suka episode yang awal monday couple tercipta ^^ guestnya juga Cha Tae Hyun perfom dengan muka konyolnya^^ emang rame semua yang dipost diatas ^^

  8. kiki says:

    cma bca yg ada snsd aj hehehe

  9. pertama nonton RM itu episode 40
    waktu nginep bareng temen-temen buat ngerjain tugas yang udah deadline. awalnya sambil nunggu air mendidih buat bikin kopi, ada temen yang ngebuka flashdisknya
    katanya kita nonton ini dulu.
    dan alhasil kita dibuat ngakak.
    trs, sampe sekarang kalo lagi bareng2,pasti nonton rm.
    berhubung nonton rm nya kalo lagi bareng doang, jadi q cuma baru nonton beberapa episode za. mungkin belasan. tapi semuanya seru :)

  10. ai says:

    @teh nana, belum teh... haha sok sibuk saia... :P

  11. ooooooow???? cincaro?????

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here