[Sinopsis K-Drama] Love Rain Episode 19

3 comments
~Sinopsis Love Rain Episode 19~

Love Rain episode 19
Yoon-hee menyambut tangan yang memegangnya. Di pikir itu adalah tangan Joon. Tapi ternyata itu adalah In-ha. Yoon-hee kaget mendengarnya. Perlahan Yoon-hee akhirnya bisa melihat orang di sebelahnya dengan jelas.
Joon kaget melihat Ha-na di depannya. Begitu pula dengan Yoon-hee. Ha-na langsung memeluk ibunya sambil menangis.
Sinopsis Love Rain episode 19
Sesampainya di rumah, Ha-na langsung menyiapkan makanan untuk ibunya. Yoon-hee berkata kalau penglihatannya memang buruk, dan dia juga tahu kalau akan sampai pada tahap seperti ini (semakin tidak bisa melihat), dan dia sudah mempersiapkannya. “Aku hanya akan buta, bukannya kita akan berpisah. Jadi jangan terlalu sedih. Mengerti?”. Ha-na mengangguk tapi dia tetap saja sedih dan terpukul.
Ha-na pergi ke rumah kaca untuk menangis sendirian. Joon menelfonnya menanyakan keadaannya Ha-na dan ibunya. Ha-na berkata kalau ibunya baik-baik saja. Joon mendengar Ha-na yang menangis, “Aku benar-benar tidak menyadarinya. Aku..” Joon yang berada di sekitar rumah Ha-na langsung pergi ke rumahkaca setelah tahu Ha-na ada di sana.
Ha-na terkejut melihat Joon yang ada di depannya. Joon berkata dia ada di situ karena Ha-na membutuhkannya. Joon langsung memeluk Ha-na. Ha-na yang sedari tadi shock menerima kenyataan yang ada langsung menitikan air mata saat Joon memeluknya. “Aku memang membutuhkanmu. Hatiku sakit. Aku sangat takut. Aku sangat khawatir.”
“Tidak apa-apa.”kata Joon menenangkan.
Yoon-hee mencoba meraba-raba huruf timbul dan mengingat-ingatnya.
In-ha mencari informasi di internet tentang penyakit Yoon-hee. Dia akhirnya menelfon Dong-wook tentang kemungkinan operasi untuk kesembuhan pengelihatan Yoon-hee. Dong-wook menyebutkan kalau operasi bisa saja dilakukan tapi prosentase keberhasilannya sangat kecil. In-ha mengakhiri percakapannya dengan Dong-wook dengan sedih.
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na sudah bersiap untuk mengantarkan ibunya berobat ke rumah sakit, tapi kemudian In-ha datang. In-ha menawarkan agar mereka berdua naik mobilnya saja. Yoon-hee menolaknya. Yoon-hee sepertinya mulai menjauhi In-ha. Ha-na punya ide agar mereka berdua bisa berangkat bersama. Ha-na berkata bahwa dia harus pergi ke sekolah. Ibunya heran, padahal tadi Ha-na berkata kalau dia tidak ada kelas. Ha-na menyerahkan penjagaan ibunya kepada In-ha.
Sinopsis Love Rain episode 19
Di rumah sakit. In-ha menyadari kalau Yoon-hee ingin menjauhinya. Dia berkata kalau dia hanya mengantar Yoon-hee ke rumah sakit dan kembali lagi ke rumah. “Anggap saja aku sebagai supir.” Yoon-hee tidak menginginkan itu, karena kalau ada In-ha, Yoon-hee tidak bisa pergi ke rumah sakit dengan nyaman. “Bisa jadi aku akan melarikan diri lagi. Tolong aku menjalani pengobatanku dengan nyaman. Jika kau tak ingin melihat kondisiku semakin memburuk, tolong jangan pernah datang lagi. Aku juga tidak ingin membebani anak-anak. Kalau kau tetap melakukan ini, bagaimana dengan mereka?”.
In-ha membela diri, “aku datang hanya sebagai teman yang memberi dukungan kepadamu.” Yoon-hee berkata itu juga tidak boleh.
Sun-ho memberikan sebuah artikel kepada Joon. “Sangat bagus jika dia bersedia di operasi, tapi kita harus memikirkan biaya operasi yang akan sangat besar. Jelaskan ini padanya.” Joon berkata kalau akhir-akhir ini mereka jarang bertemu, dia tidak yakin apa bisa menjelaskan ini kepadanya. Sun-ho membesarkan hati Joon, mungkin Ha-na terlalu sibuk menemani ibunya berobat. “Ku dengar profesor sering menemani ibu Ha-na berobat ke rumah sakit ayahku. Profesor pasti sangat khawatir. Tapi apa itu tidak apa-apa?”tanya Sun-ho.
“Apa kau mengkhawatirkan masa depan kita berdua?”tanya Joon balik.
Sinopsis Love Rain episode 19
Tiba-tiba terdengar suara Jeon-sul menyuruh Joon keluar, ada seseorang mencarinya. Joon tidak ingin menemuinya. “Kalau kau tidak keluar, akan kularikan dia!”kata Jeon-sul lagi. Sadarlah Joon siapa yang datang.
“Boleh ku bawa dia pergi?”tanya Jeon-sul yang menunjuk Ha-na yang tersenyum melihat Joon. “Siapa yang ma kau bawa pergi?”jawab Joon.
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na pergi ke atas. Joon langsung memeluk Ha-na saat mereka bertemu. “Hei, kau tahu sudah berapa lama kita tidak bertemu?”tanya Joon masih memeluk Ha-na. “Baru seminggu.”jawab Ha-na. Joon heran mengapa Ha-na ada di situ, bukankah dia seharusnya menemani ibunya di rumah sakit? Ha-na berkata sudah ada profesor yang menemani dan mengantar ibu Ha-na ke rumah sakit. Joon diam saja mendengarnya, “Ayo keluar. Kita kencan. Bukankah itu alasanmu datang ke sini?”. Ha-na langsung tersenyum cerah mendengar perkataan Joon. Joon menggoda Ha-na, apa dia senang sekali saat diajak kencan. Ha-na berkata kalu selama ini meraka tidak pernah benar-benar berkencan. “Kita ini aneh, kan?”.
“Tidak ada yang salah. Aku suka berbeda dari yang lain.”jawab Joon. Lalu Ha-na mengajak Joon kencan yang benar-benar kencan hari itu juga, ah, Ha-na bertanya apa Joon tidak ada pemotretan hari ini? Setengah berfikir Joon menjawab tidak ada. Tapi kemudian Jo Soo berteriak dari bawah, “semuanya sudah beres, apa yang membuatmu...” Jo Soo menghentikan bicaranya saat tahu ada Ha-na di situ, dia lalu menyapa Ha-na. Joon pun menghela nafas, pengacau!.
Dia meminta Ha-na menunggu, Joon akan menyelesaikan pemotretan dalam dua jam. “Dua jam?? Bukannya dua hari tapi dua jaa...??”tanya Jo Soo. Sadar akan situasi yang terjadi, Jo Soo membela bosnya, “Dia benar-benar jenius.”
Klien memuji Joon, hasil fotonya sangat bagus, dan dia juga cepat selesai, “Apa suasana hatimu sedang bagus?”. Jo Soo yang menjawab, “Itu berkat kekuatan cinta.” Joon tidak bisa berkomentar apa-apa lagi, lalu melanjutkan pemotretan.
Sinopsis Love Rain episode 19
Sambil menunggu Joon, Ha-na juga memotret bunga-bunga hasil tanamannya. Sun-ho yang sedang mengantarkan pasiennya pergi juga tidak luput dari jepretan Ha-na. Sun-ho memberi informasi kepada Ha-na tentang artikel yang dia dapatkan. Artikel itu membahas tentang operasi yang bisa dilakukan. Lalu juga ada informasi bagi yang mendampingi, tentang bagaimana mengatsi situasi seperti ini. “Terima kasih. Akan ku perlihatkan juga kepada profesor. Setelah dia datang, meskipun dia terlihat cuek, ibuku pasti sangat berterima kasih pada profesor.” Sun-ho bertanya lalu apa yang akan dilakukan Ha-na? Ha-na berkata akan melakukan seperti apa yang dikatakan Joon, “kecuali putus dengannya. Itu tidak akan pernah terjadi.”
Perkataan Ha-na tadi mengisyaratkan kalau Sun-ho tidak punya harapan lagi, meskipun Sun-ho berkata kalau dia senang itu yang dipikirkan Ha-na. “Tapi aku agak tidak tahu malu. Aku selalu menerima bantuan darimu. Apa kau butuh sesuatu? Sesuatu yang bisa ku lakukan.” Sun-ho berfikir sejenak, “Ada satu yang ingin kau melakukannya untukku. Tolong selalu di sisiku. Sebagai teman.” Ha-na terdiam mendengar perkataan Sun-ho. Dari belakang terdengar suara Jeon-sul, “sebagai teman? Aku mendengar suara pria yang patah hati. Ckckckc.” Jeon-sul ini, datang tak diundang, pulang tak diantar, tiba-tiba nongol aja..
Joon datang, “Tepat 1 jam 48 menit. Aku jenius, kan?”kata Joon diiringi tawa Ha-na.
Mereka berdua makan di sebuah restoran, yang kata Joon mirip dengan restoran tempat mereka dulu makan pertama kali di Jepang. Ha-na juga berpikir seperti itu. Tempatnya memang mirip. Remember that? Waktu Ha-na makan dengan lahapnya karena saking lapernya? Trus Joon memanggil Ha-na dengan panggilan ‘Lululu’, karena Ha-na tidak memberitahu siapa namanya? Joon mengingat itu semua, “Jadi di mana selera makanmu itu pergi? Apakau mencoba terlihat sopan di depanku?”.
“Waktu itu aku semalaman menunggu di gunung. Dan lagi pula saat ini... “dengan sedih Ha-na berhenti berbicara. “Kau merasa tertekan, itu sebabnya selera makanmu hilang?”kata Joon menyelesaikan perkataan Ha-na. Ha-na menyangkalnya, dia tidak tertekan, karena mereka bersama.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon meminta Ha-na berhenti menyebutnya Seo Joon-ssi. “Lalu apa?”. Panggil oppa atau sayang, atau apa gitu, masih banyak panggilan sayang yang lain. “Hah, aku tidak pernah mengatakan kata-kata itu sebelumnya.”kata Ha-na sambil tertawa kecil.
“Maka dari itu, jadi mulai mengatakannya dari sekarang.”perintah Joon. Joon memulai dengan menyebut nama panggilan sayang untuk Ha-na. Apa itu? ‘Lululu’. Ha-na langsung cemberut mendengar nama itu. “Kenapa? Kau tidak suka, Lululu? Minumlah Lululu!”canda Joon. Joon terus saja mencandai Ha-na dengan memanggilnya Lululu. Mau tidak mau Ha-na tertawa mendengarnya. Joon berkata biasanya saat kencan, biasanya orang-orang memanggil nama panggilan sayang. “lupakan kencan biasa”pinta Ha-na.
Ponsel Joon berdering, Joon berpikir dulu sebelum mengangkatnya. Ha-na bertanya siapa yang menelpon?
“Ya bu, ini aku.”kata Joon. Ibu Joon bertanya di mana Joon sekarang dan sedang apa? Hye-jung menyuruh anaknya cepat pulang. Joon menjawab dia sedang sibuk dan tidak bisa pulang. Hye-jung meminta Joon mengosongkan waktunya sebentar. Sekali lagi Joon berkata dia tidak bisa, dia sedang sibuk. Joon lalu menutup teleponnya.
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na bertanya mengapa Joon tidak pulang. Joon berkata dia akan pulang kalau kencan mereka ini selesai. Telepon Ha-na juga berdering. Kali ini Hye-jung menelepon Ha-na. Karena dia tahu kalau Joon sedang bersama dengan Ha-na. Joon menyuruh Ha-na tidak mengangkatnya. Ha-na tetap mengangkatya.
Sudah bisa ditebak, ibu Joon memarahi Ha-na habis-habisan. Hye-jung menebak dengan benar kalau saat ini Ha-na sedang bersama dengan Joon. “Aku sudah menyatakan dengan jelas. Tapi kau masih saja melakukannya? Ibumu sekarang sedang sakit. Apa ini sikap yang pantas? Dan yang paling penting, dia adalah putra kekasih ibumu. Apa kau begitu tidak berperasaan?”. Ha-na diam saja dimarahi oleh Hye-jung.
Joon mengambil ponsel Ha-na. “Ibu, padaku saja. Ku bilang lampiaskan amarahmu padaku.” Hye-jung menyuruh mereka berdua ke rumahnya sekarang juga. Kalau tidak dia akan mencari mereka berdua. “Sudah ku bilang aku tidak akan pulang ke rumah.“ Joon menyudahi pembicaraan dengan ibunya.
Ha-na mengajak Joon menemui ibunya. Joon menolak sama sekali. Joon tidak peduli Ha-na akan pergi atau tidak, Joon tidak akan pergi. Ha-na mengeluarkan senjata terakhirmya, “Oppa.”panggil Ha-na kepada Joon. Joon sedikit kaget mendengarnya. “Aku akan berusaha memanggilmu dengan panggilan itu. Bukankah kita sepakat untuk tidak melarikan diri?”kata Ha-na.
Hye-jung sedang menyiapkan makanan bersama Mi-ho, saat Joon dan Ha-na datang. Dengan berbaik hati, Ha-na membawa pot tanaman. Ternyata di ruangan itu juga sudah menunggu Chang-mo dan Dong-wook. Baik Mi-ho, Chang-mo dan Dong-wook kaget melihat kedatangan Joon dan Ha-na. Chang-mo bertanya pada Hye-jung apa maksudnya?
Dengan geram Hye-jung berkata kalau Ha-na dan Joon tidak tahhu malu, setelah melihat mereka berdua saling bergandengan tangan. “Ada apa denganmu? Kau yang meminta mereka datang?”tanya Chang-mo. Joon bertanya pertanyaan yang sama, mengapa ibunya memanggil mereka? Hye-jung menjawab ada yang harus dia sampaikan. Dong-wook bertanya apa sebenarnya yang Hye-jung lakukan? “Ya, kenapa kau membuat kami berada pada situasi canggung?” Chang-mo menambahkan.
Sinopsis Love Rain episode 19
Hye-jung berkata kalau ini tidak disengaja. “Aku ingin berbicara pada mereka sebelum kalian datang. Ini hanya kebetulan.” Mi-ho membela ahjumma nya, dia berkata dia yang memanggil Joon dan ha-na untuk makan malam bersama. “Hari ini aku memintamu datang untuk mendiskusikan pernikahan Mi-ho dan Joon.”kata Hye-jung bagai petir di siang bolong, menyambar semua yang ada di situ. “Apa yang kau bicarakan? Bagaimana dengan mereka?”tanya Dong-wook menunjuk Joon dan Ha-na.
“Karena itulah aku memanggil mereka.” Hye-jung meminta Chang-mo dan Dong-wook membujuk In-ha untuk merestui Joon dan Mi-ho.
Hye-jung menyuruh Joon untuk duduk dan bicara. Joon tidak mau, “Bicara sekarang. Lain kali jangan hubungi Ha-na lagi. Jangan pernah mencari dia lagi.” Hye-jung menegur Joon karena tidak sopan di hadapan orang tua.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon meminta maaf pada kedua pamannya, lalu pamit undur diri. “Tidak. kamilah yang minta maaf.”kata Chang-mo ahjussi. Dong-wook pun mengatakan hal yang sama. Mi-ho protes, mengapa ayahnya harus minta maaf. Dong-wook menyuruh Mi-ho jangan datang lagi ke sini, “Hye-jung, lain kali jangan lakukan ini kepada kami.” Dong-wook akan pergi dengan Chang-mo. Mi-ho masih belum terima. “Jujurlah pada dirimu sendiri. Ayo pergi.”kata Dong-wook yang membuat Mi-ho terdiam. “Hye-jung, sebagai orang tua mungkin sulit menerima kenyataan yang ada. Anak-anak sudah besar, kau harus menghormati mereka. Jangan lakukan ini lagi.”kata-kata terakhir Chang-mo sebelum pergi. Mi-ho pun pamit pergi.
Hye-jung marah, karena mereka berdua Hye-jung merasa sangat malu. Joon bertanya mengapa ibunya selalu membuat dia dan Mi-ho menghadapi suasana canggung seperti ini? Hye-jung berkata bahwa dia benar-benar tidak bisa menerima mereka berdua, tidak bisakah kalian putus saja? Mengapa kau tidak mempertimbangkan situasi ibumu (Yoon-hee)? Menyerahkan perawatan ibu kepada ayahnya sedangkan kalian berdua berkencan?
Joon marah besar dengan kata-kata Hye-jung barusan. Joon meminta Ha-na keluar dulu, dia ingin bicara berdua dengan ibunya. Sebelum keluar, Ha-na tidak lupa memberikan pot tanaman yang dia bawa, kemudian dia pamit pulang. Hye-jung terbelalak dengan apa yang dilakukan Ha-na. “Aku akan berkunjung lagi lain kali.”kata Ha-na lembut.
“Jangan datang lagi, kau pikir ini tempat apa?”Hye-jung membentak Ha-na. (Huwa ngenes liat adegan ini, sampai segitu benci ini calon ibu mertua sama calon mantunya).
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na pergi keluar, ekspresinya campuran antara shock, tidak percaya, kasihan sama Joon, plus marah. (gak kebayang kalau jadi Ha-na, di luar udah nangis ngejer kayaknya).
Hye-jung bertanya pada Joon mengapa dia melakukan hal ini, padahal ayahnya sudah berhubungan lagi dengan Yoon-hee, ayahnya selalu menemani Yoon-hee ke rumah sakit. “Ayah melakukan apa yang dia inginkan. Aku juga melakukan apa yang aku inginkan.” Hye-jung berkata kalau Joon sudah tidak waras, dia tidak masuk akal. Joon ingin mengakhiri percakapan ini dengan segera, “Kalau hal ini terjadi lagi, aku terpaksa pergi dari rumah. Kau mungkin tidak akan pernah melihatku lagi. Mengerti?”
Joon mengantarkan Ha-na pulang. Ha-na menyuruh Joon segera pulang, karena dia tadi sudah kasar dengan ibunya.
In-ha datang mendekati mereka, In-ha berkata mereka membicarakan bagaimana memodifikasi pintu utama mereka agar dapat dilewati, jadi mereka mengobrol cukup lama. In-ha melihat wajah Joon yang murung, lalu menanyakan keadaannya. Joon balik bertanya bagaimana keadaan Yoon-hee? In-ha menjawab kalau semua baik-baik saja. Joon dan Ha-na lalu pamit. In-ha mencium bau ketidakberesan di sikap Joon dan Ha-na barusan.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon memastikan pada Ha-na apa benar ayahnya datang setiap hari? “Benar-benar sulit untuk bisa kencan biasa.”jawab Ha-na. Joon membenarkan. Ha-na meminta Joon, suatu hari mereka harus berhasil kencan betulan. “Jika waktu itu tiba, maukah kau memanggilku kekasih?”tanya Joon. Dengan malu-malu Ha-na mengiyakan. Mereka berjalan berangkulan.
“Itu kah kau, Ha-na? Langkah kaki putriku terdengar ringan tanpa tenaga.” Ha-na bengong. “Direktur selalu melangkah terburu-buru. Manager mempunyai kebiasaan berhenti sebentar setelah setiap langkah. Langkah kaki Joon cepat dan tegas.“tambah Yoon-hee. Dia sedang menghafalkan langkah kaki semua orang. Ha-na bertanya, lalu bagaimana langkah kaki profesor? Yoon-hee berkata dia tidak terlalu yakin.
Yoon-hee menyuruh Ha-na memilih salah satu bukunya sebelum disumbangkan ke perpustakaan, karena setelah ini buku-buku ini tidak akan berguna buatnya. Ha-na menjadi sedih mendengar ibunya berkata begitu.
In-ha bertemu dengan Joon. Mereka berdua berbicara. In-ha meminta Joon tidak salah paham, mereka tidak memulai hubungan kembali atau sebagainya. Tapi hanya ini yang bisa In-ha lakukan. Joon memaklumi ayahnya, kalau hal yang sama terjadi pada Ha-na, apapun yang terjadi, dia akan tetap berada disisinya. “Sebelum dia benar-benar kehilangan penglihatannya, buatlah kenangan indah bersama. Sebenarnya, bahkan setelah dia buta, aku tetap ingin berada di sisinya dan melindunginya.”kata Joon. In-ha berkata kalau dia tidak akan menuntut sebesar itu. Begitupun dengan Yoon-hee pasti tidak akan menerimanya. In-ha meminta Joon dan Ha-na tidak tertekan karena mereka.
“Aku selalu berfikir kalau aku tidak bisa memahamimu. Tapi sejak aku bertemu Ha-na, dan telah menemukan bagaimana rasanya menyukai seseorang, berangsur-angsur aku mulai memahami perasaanmu bertahun-tahun ini. Dan aku dapat memahami bagaimana perasaanmu ketika kau menyerah demi aku. Untuk semua yang terjadi selama ini, aku benar-benar meminta maaf, ayah.” (terharu...)
Tae-seong datang terburu-buru kepada Ha-na mencari Yoon-hee. “Ibuku? Ada apa?”. Tae-seong memberitahu Ha-na kalau kemungkinan ibunya sedang dalam perjalanan menemui ibunya Joon.
Benar saja, Yoon-hee sudah bertemu dengan Hye-jung. Hye-jung membicarakan soal putranya dan putri Yoon-hee. Yoon-hee kaget ternyata Hye-jung sudah menemui Ha-na. “Dia belum memberitahumu? Mungkin aku belum membuatnya cukup takut.” Hye-jung menyuruh Yoon-hee saja yang berbicara pada Ha-na. Yoon-hee tidak akan menentang hubungan Joon dan Ha-na, “Kau tahu betapa menderitanya karena tidak bisa bersatu dengan orang yang dicintai. Iya kan? Karena aku tahu betapa sakitnya, aku tidak akan membiarkan putriku dan juga putramu, orang yang dicintainya mengalami hal yang sama. Sebagai seorang ibu, tidak bisakah kau mendukung mereka?”. Hye-jung menolaknya.
Ha-na datang bersama Tae-seong. Tae-seong ingin menegur Hye-jung, tapi Ha-na menahannya, dia akan pergi menghadapinya sendiri.
“Kenapa kau melakukan ini pada ibuku?”tanya Ha-na. Hye-jung menyuruh Ha-na tidak ikut campur urusan orang tua. Yoon-hee berkata pada Ha-na kalau dia baik-baik saja, dia juga meminta Hye-jung untuk berhenti. “Ibu dan anak benar-benar tidak tahu malu.”kata Hye-jung. Sekali lagi Yoon-hee memohon pada Hye-jung untuk memberi anak-anaknya restu. Ha-na sudah tidak sabar lagi, “Tolong jangan lakukan ini, ibuku sedang sakit. Bukankah terlalu berlebihan kalau kau memojokan dia dalam masalah ini?”.
Sinopsis Love Rain episode 19
Hye-jung hanya bisa menghela nafas, “kau selalu seperti ini. Jelas-jelas kau sudah tahu tapi kau tetap saja memasang ekspresi tidak bersalah. Selalu berperan sebagai korban, dan membuat aku seperti penjahatnya.” Hye-jung beranjak pergi. Berhenti sebentar saat berhadapan dengan Tae-seong, menoleh pada Yoon-hee dan Ha-na. Lalu pergi lagi.
Yoon-hee bertanya mengapa Ha-na mendatanginya, Ha-na tidak bisa menjawab. Dia meminta ibunya memaafkannya.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon sedang membaca e-mailnya tentang undangan menjadi kepala fotografer di sebuah studio di Amerika. Tae-seong datang dan langsung mencengkeram kerah Joon. “Menjauh dari kehidupan Ha-na! Jika kau tidak bisa menjaganya, menjauhlah!”katanya. (Tae-seong tinggi bener ya, Joon aja sampe ngedongak gitu). Joon menampik tangan Tae-seong dan bertanya apa yang dia maksud. Tae-seong mencengkeram kerah baju Joon lagi, “Apa kau tahu seberapa besar Ha-na menderita karena mu?”. Joon berpikir.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon langsung menemui Ha-na, dia meminta maaf pada Ha-na. Ha-na menggeleng, dan mengatakan kalau ibunya pergi ganti baju saat mendengar Joon datang. Mereka bertiga berkumpul. Joon meminta maaf kepada Yoon-hee dan bertanya bagaimana keadaannya. Yoon-hee meminta Joon jangan khawatir, ibunya tidak mengatakan apapun. Yoon-hee berharap hubungan Joon dengan ibunya tidak akan memburuk, ini juga demi Ha-na.
Sinopsis Love Rain episode 19
Yoon-hee memberitahu Joon kalau dia kan dioperasi, ada kemungkinan operasinya gagal jadi Yoon-hee menitipkan Ha-na padanya untuk membuat Ha-na bahagia. Joon juga tidak perlu mengkhawatirkan hubungannya dengan ayah Joon. Yoon-hee meminta Joon dan Ha-na fokus pada diri masing-masing. Yoon-hee memandang wajah Joon dan Ha-na.
Joon dan Ha-na berjalan berdua. Melihat Joon yang diam saja, Ha-na bertanya apa yang dia pikirkan?. “Jangan berfikir terlalu banyak, ya.” Joon berkata kalau dia ingin mengatakan sesuatu. Dia lalu memeluk Ha-na, membisikkan sesuatu tanpa suara, ‘saranghae’.
Ha-na bertanya apa yang dia katakan? Joon menyuruh Ha-na menebaknya. Ha-na diam saja. Joon memberikan petunjuk, itu terdiri dari 3 kata. “Aku tidak tahu.”kata Ha-na.
“Kalau begitu lupakan saja.”kata Joon meledek. Joon lalu memeluk Ha-na lagi, dan berpesan agar Ha-na menjaga ibunya dan mereka akan bertemu lagi di hari operasi Yoon-hee. Joon mengerti mereka tidak bisa bertemu karena Ha-na pasti sibuk mempersiapkan operasi ibunya. “Terima kasih. Dan... aku minta maaf.”kata Ha-na. Joon berjanji akan memberitahu 3 kata itu pada Ha-na saat operasi ibunya.
Joon sudah mengepak barangnya, bersiap pergi dari rumah ibunya. Hye-jung menahan Joon, bagaimana bisa Joon meninggalkan ibunya karena wanita itu. Joon ingin sementara waktu jauh dari ibunya, bukan karena Ha-na tapi karena ibu sendiri, bukan, tapi karena kita. “Kuharap kita bisa melakukan pembicaraan yang bijaksana di masa yang akan datang. Mari jangan bertengkar dan saling melukai setiap waktu. Aku sementara akan tinggal di studio, tapi aku akan mencari tempat tinggal.”kata Joon.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon datang lagi ke kamar lamanya di studio. Dia memandang kamar di sebelahnya, teringat saat-saat kamar itu masih diisi oleh Ha-na.
Tae-seong datang bertanya bagaimana keadaan ibu Ha-na. Selain itu dia datang ingin mengatakan sesuatu padanya, “Kupikir jika keadaan menjadi sulit di antara kalian berdua, jika aku tetap menunggu suatu hari kau akan datang padaku. Tapi, aku tidak akan menunggu lagi. Kau berubah setelah bertemu dengan orang itu. Ibumu juga banyak menderita. Setelah menyaksikan semuanya aku tidak ingin menunggu lebih lama lagi. Aku hanya akan menanyakan satu hal lagi, jika kau masih berkata tidak, aku akan berhenti. Aku tidak ingin menambah bebanmu. Bisakah kau menyukaiku? Semuanya akan menjadi lebih mudah. Tidak bisakah kau melakukan itu?” (senjata terakhir Tae-seong, pertarungan terakhir Tae-seong).
Ha-na menjawab, “Aku benar-benar sangat menyukaimu. Aku bahagia. Terima kasih. Tapi betapapun tidak bahagia atau malangnya aku, aku sudah memutuskan untuk bersama Joon. Aku mencintai Joon."
Sinopsis Love Rain episode 19

Jeon-sul mendatangi Joon yang sedang sedih. Joon dengan sinis bertanya mengapa dia di sini. Jeon-sul bercerita betapa berterimakasihnya dia dipekerjakan di kebun. Dia sangat senang bekerja dengan tanaman dan tanah. Joon menyuruh Jeon-sul cepat pulang dan hidup dengan tanah yang dia cintai (baca:ngusir). Seolah-olah tidak mendengarkan kata-kata Joon, Chang-mo berkata kalau dia juga pernah mengalami masa yang sulit. “Jika kau menyukai dia, jangan pernah putus dengannya. Jika kalian berjauhan, hati kalian akan terpisah juga.”kata Jeon-sul. Joon curiga kalau orang ini tahu sesuatu. Dengan bangga Jeon-sul berkata kalau di white garden ini, semuanya dia tahu. Jeon-sul berkelakar kalau sebenarnya yang Mi-ho sukai bukan Joon, “Perkecambahan sangat cepat terjadi, tapi cepat atau lambat dan pasti akan berakar. Aku harus segera menyadarkannya. Hatiku.”
Mi-ho tiba-tiba datang mengagetkan Jeon-sul, “Menyadarkan apa?”tanya Mi-ho.
Mi-ho bertanya pada Joon apa dia benar-benar akan pergi ke New York? Sun-ho yang mendengar di belakang Mi-ho kaget. Semua orang yang mendengar itu kaget. Joon berkata kalau dia mendapat undangan dari studio foto tempat dia kerja dulu, dan dia masih memikirkannya. Mi-ho membantah, Joon sudah memutuskan untuk pergi, semua orang tahu itu. Sun-ho bertanya bagaimana dengan Ha-na. “Mereka akan putus, mereka pastinya akan putus,”kata Mi-ho, “keputusan yang bagus oppa. Pergi saja dan lupakan dia.” Sun-ho menghentikan adiknya agar tidak bicara sembarangan. Jo Soo ikutan bingung, bagaimana nasib dia selanjutnya?
Sinopsis Love Rain episode 19
Jeon-sul berkata apa bagusnya hidup di New York, hidup macam apa yang akan dia lakukan? Mi-ho lalu nyeletuk kalau dia akan ikut ke New York. “Benarkah?”kata Jeon-sul sambil melotot.
Sinopsis Love Rain episode 19
Sun-ho memeriksa keadaan Yoon-hee. Semuanya baik-baik saja. Sun-ho menyemangati Yoon-hee kalau semuanya akan bak-baik saja. Waktu operasi tidak akan lama, dan tingkat keberhasilannya juga tinggi. Yoon-hee mengerti.
Sinopsis Love Rain episode 19
Sun-ho kemudian berbincang dengan Ha-na di cafe. Sun-ho bertanya kenapa Ha-na tidak pernah menghubunginya lagi, apa karena ibu? Ha-na mengiyakan, memang itu salah satu alasannya. Sun-ho ingin mengatakan tentang kepindahan Joon, tapi diurungkan. Dia hanya memberi semangat pada Ha-na, menyuruh Ha-na jangan khawatir karena mereka berdua tidak akan berpisah.
Yoon-hee melihat-lihat lagi foto-foto masa kecil Ha-na. Yoon-hee mengeluh kalau banyak sekali yang harus dia lihat tapi waktunya tidak cukup.
Sinopsis Love Rain episode 19
Joon kembali ke rumahnya. Ibunya heran bukannya Joon berniat minggat dari rumah? Joon berkata kalau dia hanya ingin mengubah suasana, jadi dia akan datang seminggu sekali dan mengobrol dengan ibunya. Hye-jung penasaran apa yang sebenarnya terjadi? “Setelah melihat ibu Ha-na sakit, aku banyak merenungkan tentang hubungan kita. Aku merasa bersalah atas perlakuanku padamu selama ini.”kata Joon. Hye-jung menghela nafas, “pada akhirnya tetap saja tentang dia.” (Joon aja bisa dewasa, masa emaknya masih kaya anak-anak). Joon berkata yang penting bukan Ha-na, tapi bagaimana dia menyadari bahwa yang dia lakukan selama ini adalah salah. Ibu Joon cuek saja dan menyuruh Joon makan.
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na kembali ke rumah, mencari ibunya tapi tidak menemukannya di mana-mana. Ha-na hanya mendapati secarik kertas pesan dari Yoon-hee kalau ada suatu tempat yang harus dia lihat dan dia akan kembali sebelum operasi. Yoon-hee panik karena ibunya juga tidak membawa ponsel, lalu Ha-na menelpon In-ha untuk minta tolong.
In-ha langsung tancap gas sambil berpikir, kira-kira di mana Yoon-hee berada.
Joon juga langsung pergi menemui Ha-na. Mereka berdua pergi ke kampung halaman ibunya.
Sinopsis Love Rain episode 19
Sinopsis Love Rain episode 19
Yoon-hee ternyata pergi ke kampus. Dia bernostalgia saat-saat pertama kali bertemu dengan In-ha. Dia melihat setiap sudut yang ada kenangan tentang mereka berdua.
In-ha datang. Dia berhasil menebak ke mana Yoon-hee ingin pergi. Dalam hati Yoon-hee berkata, “Langkah kakimu selalu tenang dan stabil.” sambil menoleh pada In-ha. Mereka berdua duduk di taman, seperti beberapa tahun lalu.
Sinopsis Love Rain episode 19
Ha-na mendapat telepon kalau profesor sudah menemukan ibunya. Yoon-hee pergi ke tempat pertama kali bertemu dengan In-ha. Joon dan Ha-na berfikir, kalau Yoon-hee sebenarnya memang harus bersama In-ha. Joon mengatakan kalau dia akan pergi ke New York, tapi dia tetap akan menunggu Ha-na. (jadi inget Yoon-hee dan In-ha dulu, tapi posisinya Yoon-hee yang pergi). Ha-na sangat terkejut mendengarnya. “Walau bagaimanapun aku tidak bisa putus denganmu, tapi karena sekarang ayahku dan ibumu sudah bersama, kupikir kita tidak bisa melanjutkan hubungan kita. Saat ini kau harus tinggal dengan ibumu. Tapi nanti... nanti saat mereka sudah tenang, saat kau tidak perlu lagi berada di sisi ibumu, kuharap kau akan datang kepadaku. Aku akan menunggumu.” Joon meminta maaf karena tidak bisa bersama. Ha-na berkata kalau dia tahu kalau mereka tidak bisa bersama. Jika Joon dan Ha-na bersama, bagaimana dengan In-ha dan Yoon-hee?
Ha-na berkata kalau dia mendengar apa yang Joon katakan pada waktu itu (waktu Joon memeluk Ha-na dan berbisik tanpa suara sambil berkata ‘saranghae’). “Aku mencintaimu.” Joon memeluk Ha-na yang menangis dipelukannya.
-Bersambung-

thank to IDWS and DSS
written and picture by ika@pelangidrama
only posted on PelangiDrama
DON'T REPOST TO OTHER SITE OR FANPAGE FB!!!!

3 Responses so far.

  1. Aahhhh.. bikin dag dig dug meriang baca sinop nya

  2. lagi sakit mel? hahahaha, ika, lui satu episode lagi fighting bakalan jadi project ke 43 yang kelar ni :D, ya sayang banget couple fav.ku Sun-ho & Ha-na ~_~

  3. EmaAlkaff says:

    bnr2 ending eps ini g terduga!!!!!

    thanks author n fighting buat eps terakhir ^^

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here