[Sinopsis K-Drama] Love Rain Episode 20 - End

26 comments
Sinopsis Love Rain Episode 20
~Love Rain Episode 20- end~
Joon berkata dia akan pergi ke New York dan dia juga berjanji pada Ha-na bahwa dia akan menunggunya. Saat keadaan sudah tenang, saat ibu Ha-na tidak membutuhkannya lagi, Joon mengharap Ha-na akan datang padanya.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Yoon-hee masih bersama In-ha duduk di bangku taman kampus mereka dulu. Yoon-hee mengaku kalau dia sedikit takut menghadapi operasinya. Dan dia tidak ingin melupakan kenangan-kenangan di kampus ini dulu, dia berkata kalau dia harus mengingatnya. In-ha mengatakan hal yang sama, dia selalu mengingat kenangan-kenangan itu. Oleh karena itu, dia memberikan hatinya hanya untuk satu orang, “Aku hanya ingin tetap berada di sampingmu dan melakukan semua hal yang bisa ku lakukan untukmu.” In-ha meminta saat Yoon-hee kehilangan penglihatannya, dia akan menjadi mata untuk Yoon-hee, hubungan seperti itu sudah cukup untuk In-ha.
Yoon-hee menolaknya, tidak mungkin dia bisa melakukan itu pada In-ha.

Setelah mendengar janji Joon, Ha-na juga berjanji bahwa dia akan datang pada Joon. Hari di mana dia akan kembali pada Joon pasti datang. Mereka berdua sepakat dengan janji masing-masing. Saat mereka akan pergi, Ha-na menahan Joon. Ha-na sebenarnya tidak ingin Joon pergi, dia ingin Joon tetap di sampingnya. Joon berkata bahwa mereka tidak putus, mereka akan kembali.
Keesokan harinya, mereka mengadakan piknik bersama. Joon datang dengan membawakan bunga untuk Yoon-hee. Ha-na protes, untukku mana? Joon berkata kalau dia tidak tahu bunga apa yang disukai Ha-na. Ha-na manyun deh mendengarnya.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Joon beralasan kalau dia tidak pernah memberikan bunga pada wanita. Ha-na berkata kalau itu bagus. Lalu tiba-tiba Joon mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya. Seikat bunga yang ditanam Ha-na di kebun studio. “Aku memetiknya sendiri.”kata Joon. Ha-na bertanya apa Joon memikirkannya saat memetik bunga itu? “Tidak, aku sembarang petik saja.” kata Joon menggoda Ha-na. Ha-na berterima kasih pada Joon, dia sangat menyukai bunga itu.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Yoon-hee menyuruh mereka duduk dan mulai makan, tapi Ha-na berkata masih ada satu orang lagi yang belum datang, profesor. Yoon-hee menoleh pada Joon. “Aku tahu. Aku juga mengharapkannya datang. Ada sesuatu yang harus aku lakukan untuknya.”
In-ha datang dan mereka berempat makan bersama.
Joon bertanya tentang operasi mata Yoon-hee. Yoon-hee ingin mengundur operasi matanya. Dia beralasan masih ada yang harus dia kerjakan, dan dia berencana pergi ke Amerika untuk menemui paman dan keluarganya. In-ha menyetujuinya, tapi dia akan ikut dengan Yoon-hee, dia tidak mau Yoon-hee pergi sendiri. Yoon-hee berkata kaau Ha-na akan ikut dengannya. Sekarang Joon yang kaget, tapi Ha-na menyetujui rencana itu.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na menjelaskan, Joon ingin mengambil foto In-ha dan Yoon-hee berdua, seperti permintaan ayahnya dulu. In-ha senang Joon melakukannya. Mereka berfoto bersama.
In-ha pamit sebentar pada Yoon-hee karena harus mengajar. Sebelum pergi, dia memberikan kado kepada Yoon-hee. Sebuah box kecil berisikan kalung dengan bandul payung. In-ha berkata kalau dia berniat menjadikan kalung itu kado pernikahan, tapi ternyata pembuatannya baru saja selesai.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Lagi-lagi Yoon-hee menolak. Dia menolak hadiah itu. In-ha bertanya mengapa Yoon-hee menolaknya, tidak bisakah dia menerima hadiah dari seorang teman?. “Itu bukan hadiah yang biasa diberikan oleh teman. Lagipula kita tidak berteman.”jawab Yoon-hee. In-ha tetap tidak mau mengambil kembali hadiahnya. Dia berkata itu sudah milik Yoon-hee jadi terserah dia mau apakan.
Yoon-hee melihat Joon dan Ha-na di luar sedang tertawa-tawa melihat hasil foto. Yoon-hee yang tidak ingin mengganggu kebahagiaan mereka berdua masuk lagi ke dalam rumah. Tidak sengaja dia mendengar percakapan Joon dan Ha-na tentang rencana Joon yang akan pergi ke New York.
Yoon-hee mengonfirmasikan hal ini pada Ha-na. Ha-na berkata kalau itu adalah studio tempat Joon menjadi asisten dulu, dan sekarang dia sangat bersemangat pergi ke sana. “Lalu bagaimana denganmu?”. Ha-na menjawab tentu saja dia tidak bisa pergi, dia ingin bersama ibunya. Yoon-hee merasa bersalah, “Karena aku atau karena mataku kalian berdua putus.” Ha-na berkata kalau ibunya tidak usah khawatir, mereka berdua tidak putus, “Saat ini, tidak semua orang bisa bahagia. Tapi ini hanya sementara, saat ini aku ingin bersama dengan ibu. Aku ingin kau bahagia, dengan begitu kita berdua bisa bahagia. Jadi jangan khawatir.”
Yoon-hee memutuskan untuk pergi sendiri ke Amerika, tanpa Ha-na tanpa In-ha. Dia hanya berpamitan dengan meninggalkan sebuah surat dan meminta Ha-na untuk menjelaskan pada profesor. Yoon-hee meminta Ha-na menyampaikan permintaan maafnya pada In-ha, bahwa dulu ada seseorang yang pergi seperti ini dan sekarang orang itu melakukannya lagi.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na berlari mengejar pesawat yang akan dinaiki ibunya. Setelah mendapat kabar tentang Yoon-hee, In-ha juga langsung pergi ke bandara. Ha-na dan In-ha bertemu di bandara, tapi mereka berdua terlambat, karena Yoon-hee sudah pergi.
“Ibu berpikir, kami bisa bertemu kembali karenamu. Tapi, sekarang aku merasa... kami bertemu 30 tahun lalu, sehingga kau dan dia bisa bersama. Aku harap kalian berdua bahagia. Aku menyayangimu putriku, selamat tinggal.”
Sinopsis Love Rain Episode 20
Joon yang mengetahui kabar ini langsung pergi ke rumah Ha-na, dan menenangkannya.
In-ha menemui Hye-jung. Hye-jung bertanya apa yang dilakukan In-ha, kalau In-ha menyalahkannya atas kepergian Yoon-hee, Hye-jung minta In-ha berhenti. Hye-jung juga tetap tidak akan merestui hubungan Joon dan Ha-na. In-ha berkata bukan itu tujuanya datang, dia ingin mengucapkan selamat tinggal pada Hye-Jung.
Emosi Hye-jung meninggi, lalu bagaimana pekerjaanmu? In-ha berkata kalau dia adalah orang yang tidak punya apa-apa, tidak ada yang dia tinggalkan. Tapi In-ha khawatir terhadap Hye-jung. “Sebenarnya siapa yang khawatir terhadap siapa. Pada akhirnya kau tetap melakukan ini.”kata Hye-jung. In-ha meminta maaf atas semuanya. Hye-jung terduduk, menangis. Dia tahu dia sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi.
In-ha meminta Joon untuk selalu menjaga ibunya, “Setiap orang punya harapan, tapi aku tidak bisa memenuhi harapan ibumu. Itu sebabnya kau banyak menderita. Meskipun aku kembali ke sisi Yoon-hee, kita tidak akan menjadi kekasih. Oleh karena itu kalian berdua tidak usah khawatir.” In-ha memberikan Joon sebuah lukisan. Joon juga memberikan In-ha sebuah foto.
“Ayah, selama ini aku selalu menyalahkanmu. Aku minta maaf. Aku menyayangimu, juga aku akan merindukanmu.”kata-kata Joon membuat ayahnya terharu. Mereka berdua lalu bersalaman.
Sinopsis Love Rain Episode 20
In-ha memandangi foto yang diambil oleh Joon dengan rasa haru, senang campur bangga.
In-ha ternyata melukis saat Ha-na memeluk Joon dari belakang. Momen yang membuat In-ha tahu kalau Joon dan Ha-na saling menyukai. Joon membelai lukisan itu. Joon menempatkan lukisan mereka di rumah Ha-na di sebelah lukisan Yoon-hee waktu muda.
Joon mengajak Ha-na mengunjungi ibunya pada waktu liburan. Joon juga memberitahu Ha-na kalau dia tidak akan pergi ke Amerika. Dia tidak akan meninggalkan Ha-na lagi.

Satu tahun kemudian...
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na baru saja keluar dari airport sambil ngomel-ngomel karena tidak ada yang menjemputnya. Penampilan Ha-na sekarang berubah, tidak jadul seperti dulu lagi. Ha-na sekarang berambut panjang dengan baju yang modis.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Sun-ho kaget melihat Joon di studionya. Dia pikir Joon sedang menjemput Ha-na di bandara. Joon melihat belanjaan yang dibawa Sun-ho dan bertanya apa itu. Sun-ho menjawab kalau dia ingin membuat pesta untuk kedatangan Ha-na, karena kemarin dia mengirim pesan akan pulang hari ini dan akan ke rumah ibu Joon sebelum ke studio, Sun-ho pikir Joon dan Ha-na bersama-sama. Joon bertanya apa Sun-ho dan Ha-na masih sering berkirim pesan? Sun-ho sedikit salah tingkah, dia bertanya apa itu tidak boleh? Joon menggeleng, lalu pergi.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na sampai di rumah Hye-jung dengan membawa koper. Hye-jung kaget melihat Ha-na yang langsung datang ke rumah setelah dari dandara. Dia juga mengatai Ha-na ‘babo’ karena datang ke rumahnya naik bis, bukannya dengan taksi melihat koper-koper gede yang dibawa Ha-na. Ha-na cuma nyengir mendengarnya.
Ha-na ternyata merawat taman bunga di rumah Hye-jung. Dia bertanya pada Hye-jung apakah dia selalu menyirami bunga-bunga ini? “Tentu saja. Jadi jangan datang ke rumahku dengan alasan seperti itu.”
“Apa kau bosan saat aku tidak ada?”tanya Ha-na lagi.
“Saat kau tidak ada, rumah ini damai sekali.” Ha-na tersenyum mendengar perkataan Hye-jung. (Huwooo...udah baikan nih kayanya Hye-jung sama Ha-na)
Hye-jung menanyakan kabar Yoon-hee di Amerika pada Ha-na. Ha-na berkata kalau semuanya berjalan dengan lancar. Hye-jung lega mendengarnya. Dia lalu menyuruh Ha-na pulang. Ha-na meminta untuk tinggal sampai makan malam. Ha-na ingin makan malam dengan Hye-jung.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Joon datang, Hye-jung bertanya apa dia juga akan makan malam di rumah? Joon berkata kalau mereka makan di luar saja, sambil melirik Ha-na. Ha-na kekeuh ingin makan di rumah.
“Apa ini? Kalian bertengkar?”tanya Hye-jung. Ha-na berkata tidak, sambil tersenyum menggoda Joon. Joon diam saja.
Saat makan Joon masih diam saja (ngambek sama Ha-na sepertinya). Hye-jung menyadari ini dan bertanya lagi apa mereka melakukan hal yang salah? Hye-jung juga bertanya pada Joon mengapa dia tidak pernah mengunjungi ibunya saat Ha-na tidak ada. Ha-na menimpali, “Aku akan sering datang ke sini.”
“Siapa yang mengijinkanmu?”lanjut Hye-jung. Lalu Hye-jung bertanya kenapa Ha-na memperpanjang tinggalnya di Amerika?
Ha-na memperpanjang tinggalnya di Amerika untuk mengikuti gardening Expo. Kebetulan dia ada di sana dan juga ada Sunbae. Manager Han Tae-seong? (Semakin bad mood lah itu si Joon.)
Sinopsis Love Rain Episode 20
Hye-jung ke Joon : Jadi kau marah karena ini? kau ini kenapa? Ini kan hanya pekerjaan.
Joon mengelak kalau bukan itu masalahnya.
Hye-jung ke Ha-na : Kau juga, kau bilang hanya 2 minggu, tapi pulang setelah 2 bulan, siapa yang tidak akan marah?
Ha-na meminta maaf.
Hye-jung ke Ha-na dan Joon : Kalian berdua, bicarakan hal ini! Sungguh kekanak-kanakan.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Setelah Hye-jung pergi, Ha-na meminta maaf pada Joon. “Buat apa kau meminta maaf. Kau melakukan apa yang ingin kau lakukan!”
Ha-na masuk ke rumah dan mengangkat koper sendiri. Dia melihat lukisannya dengan Joon lalu menggumam, “katanya dia tidak bisa berpisah denganku. Tapi ini sudah yang keempat kalinya.” Joon mendengar Ha-na, “Kelima kalau kau menghitung yang waktu itu.” Joon menyuruh Ha-na menjelaskan semuanya.
Ha-na berkata kalau itu tidak ada hubungannya dengan sunbae, dia yang membudidayakan tanaman itu di Korea, jadi dia ingin memastikan kalau tanaman itu benar-benar berakar di Amerika. Sampai-sampai dia tidak sempat merawat ibunya, “Berani-beraninya kau memarahi orang yang selama 2 bulan tinggal di greenhouse.” Joon berkata kalau dia tidak marah tentang sunbae-nya, tapi dia marah karena akhirnya Ha-na menghabiskan sisa liburannya. “Apa kau di sana merindukanku?”tanya Joon. Dengan meledek Ha-na berkata kalau dia tidak merindukannya. Joon mau marah lagi. “Aku... sangat merindukanmu!! setiap hari aku sangat merindukanmu.”kata Ha-na. Joon masih ingin berdebat dengan Ha-na. ha-na terdiam beberapa saat menunggu amarah Joon mereda. “Aku merindukanmu.”kata Joon.

Ha-na tersenyum mendengarnya. Joon mau nggak mau juga ikutan tersenyum. Ha-na lalu memeluk Joon. Setelah itu mereka berkissu-kissu (ehem, agak lama ya ni kissu nya..). Setelah itu mereka berdua makan bersama.
“Seperti ini, perlahan seperti ini atau dengan cepatnya berlalu kehidupan sehari-hari, kami melihat satu sama lain. Mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang dan memulai hidup kita kembali.”
In Soo sedang bermain piano ditemani pengarah gaya (til the last episode i still don’t know what his name is..), Jo Soo datang dengan muka cemberut. Dia cemas soal kemampuannya. In Soo menghiburnya dengan mengatakan bahwa Jo Soo sudah menjadi asisten dari guru terbaik (Joon), jadi mengapa harus khawatir. Jo Soo mengeluh kalau dia belajar hal-hal yang tidak berguna dari guru terbaik itu, bagaimana dia bisa debut? In Soo lalu memainkan lagu gembira untuk Jo Soo (lagunya SNSD yang Ah!)
Mi-ho datang. Melihat Jo Soo yang masih di luar, dia langsung menariknya ke dalam agar pemotretannya dimulai.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Selama pemotretan Jo Soo terus saja memandang Mi-ho. Setelah pemotretan, semua gembira karena pemotretan berjalan lancar dan foto yang diambil juga bagus. “Aku model terbaikmu kan? Nanti aku akan jarang ikut pemotretan, jadi ambillah fotoku lebih banyak”kata Mi-ho. Semua orang kaget mendengar bahwa Mi-ho akan pergi ke Paris. Mi-ho berkata kalau ini hari terakhirnya.
Pemotretan dimulai lagi. Kali ini suasana berubah sedih. Mi-ho yang sudah menyerah dan akan melepaskan semuanya meneteskan air mata. Semua orang bertepuk tangan kepada Mi-ho. Joon memujinya, “Kau mengagumkan.”
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na berbincang dengan Sun-ho. Sun-ho bercerita tentang kencan buta-nya. Tidak disangka teman kencan butanya dalah teman sekolahnya dulu. Ha-na berkata kalau itu takdir. Sun-ho juga bercerita kalau wanita itu sudah menyukai pria lain.
Ha-na : “oh, jangan bertepuk sebelah tangan lagi. Cintamu yang dulu juga bertepuk sebelah tangankan?”.
Sun-ho mengganti topik pembicaraan mereka. Sun-ho bertanya tentang pernikahan Ha-na dan Joon. Ha-na balik bertanya pada Sun-ho, “Bisakah kita menikah?”. Sun-ho berkata tentu saja, mereka harus menikah. “Berhentilah menyakiti hatiku.”kata Sun-ho dengan pelan. Ha-na tidak mendengarnya.
Pagi-pagi, Ha-na bangun dan melihat Joon sudah berada di meja makan dengan secangkir kopi. Ha-na menggerutu kenapa Joon tidak membuatkan satu untuknya. Joon menawarkan kopi kepunyaannya. Ha-na meminum kopi kepunyaan Joon. Gemas melihat Ha-na, Joon mengacak-acak rambut Ha-na dengan sayang.
Pun ketika malam, mereka berdua duduk bersama, berangkulan sambil bergurau.
“Tapi saat itu, jauh di dalam hati kita, kita selalu merasa takut dan bersalah.”
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na datang ke sebuah cafe, Joon yang menunggunya protes, mengapa akhir-akhir ini selalu dia yang menunggu Ha-na.
Ha-na bertanya apa yang akan mereka lakukan, bukan baca buku lagi kan? Ha-na menyarankan mereka untuk bersepeda. Joon menolaknya. Ha-na menggerutu, menjengkelkan. “Bukankah kemarin kita sudah menonton film, bahkan menonton sebuah opera.”kata Joon.
Ada seorang anak kecil yang memperhatikan mereka berdua. Ha-na mencoba bergurau dengan anak kecil itu. Joon yang melihatnya hanya menolehkan kepalanya sebentar. Ha-na bertanya mengapa Joon tidak menyukai anak itu, padahal dia lucu sekali. “Aku hanya berkomunikasi dengan orang-orang yang berbicara.”jawab Joon.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Mereka berdua lalu pergi ke toko baju. Joon sedang memilih baju sedangkan Ha-na menunggunya dengan bosan. Tiba-tiba Joon membawa sepasang sepatu berhak tinggi dan memakaikannya ke kaki Ha-na”menggantikan sepatu kets yang dipakainya. “Sepatu ini cocok untukmu.”
Mereka lalu makan. Ha-na menggerak-gerakkan sepatunya karena senang. “Kau tahu, kata orang kalau kau membelikan seseorang sepatu, maka orang itu akan lari.”kata Joon. “Tak masalah, yang lari si penerima, kan..” Mereka berpikir lagi apa yang akan mereka lakukan. Makan, menonton film, tema taman.. Ha-na bosan dengan itu semua. Dia ingin sesuatu yang spesial. “Seperti melihat diamond snow bersama, atau melihat kabut bersama. Sebenarnya, apapun yang kita lakukan bersama adalah spesial.”kata Ha-na. Joon lalu mengajak Ha-na pergi ke Hokaiddo.
Ha-na dan Joon datang ke rumah Hye-jung dengan panik (Ha-na yang panik, Joon mah nggak). Ibu Joon berkata kalau dia sakit kepala. “Joon, aku bilang aku sakit. Apa kau tidak khawatir sedikit pun?” (Hye-jung sepertinya cari-cari perhatian Ha-na dan Joon). Ha-na bertanya apa Hye-jung baik-baik saja? Hye-jung bertanya pada Ha-na apa dia masih tinggal di studio bersama Joon? Ada seseorang yang bertanya yang mengakibatkan adanya rumor tidak baik. Ha-na berkata dia akan segera mencari tempat tinggal.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Joon beralasan kalau mereka tidur terpisah. Hye-jung tetap saja tidak menganggap ini sesuatu yang pantas, “Kalian menikahlah!”. Ha-na dan Joon bengong. “Sebelum rumor berkembang, menikahlah!”. Hye-jung lalu pergi meninggalkan dua orang yang masih terbengong-bengong.
Joon memikirkan kata-kata ibunya ini dengan sangat keras. Ha-na yang melihatnya hanya bisa diam. (aku pikir, Ha-na juga ingin menikah. Tapi bagaimanapun keputusan untuk menikah tetap ada di tangan si cowok, tul gak?)
Chang-mo ngobrol dengan Dong-wook sambil mendengarkan lagu ciptaan In-ha yang dinyanyikan penyanyi cafe. Melalui lagu itulah, rasa cinta In-ha yang besar pada Yoon-hee tergambarkan. Chang-mo berrtanya bagaimana kabar mereka berdua, sudah lama seklai semenjak mereka ke Amerika, mereka tidak memberi kabar. Dong-wook berkata kalau tidak ada berita maka mereka baik-baik saja. Yang penting pada akhirnya mereka bersama, meskipun tidak menikah. Pada usia ini menikah bukanlah hal yang penting, berbeda dengan anak-anak.
Dong-wook bertanya bagaimana keadaan Hye-jung? “Hye-jung? Aku tidak tahu.”
“Pria ini, kalau kau tidak tahu lalu siapa lagi yang akan tahu?”tanya Dong-wook.
“Kenapa aku harus mengetahuinya?”jawab Chang-mo gugup. Dong-wook berkata kalau membicarakan soal Hye-jung Chang-mo selalu saja gugup seperti itu. Chang-mo hanya tertawa.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na bertemu dengan Tae-seong membicarakan kepergian nya ke Amerika lagi. Ha-na ingin pergi sebentar untuk menghindari Joon sementara waktu. Saat ini Joon sedang bingung. Mereka lalu membicarakan Jang-soo yang akan menikah. Ha-na terkejut, diantara mereka bertiga akhirnya dia yang menikah terlebih dahulu. “Aku pikir... kita yang akan menikah terlebih dahulu.”kata Tae-seong yang membuat Ha-na sedikit tidak enak.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Ha-na pulang dengan mengagetkan Joon dari belakang. Dia bertanya apa dia perlu membuat makan malam? Joon berkata tidak perlu karena dia sangat sibuk. Ha-na yang ingin mengatakan sesuatu pun harus menundanya.
Saat Ha-na tidur, Joon mengirimkan pesan menyuruh Ha-na pergi ke taman.
Di luar kamar, sudah terpasang lilin-lilin untuk menerangi jalan Ha-na (berasa mati lampu ya..)
Di taman pun juga sudah ada lilin yang berjejer rapi mengarah ke sebuah bangku tempat Ha-na dan Joon duduk. Joon sudah menyiapkan layar dan proyektor yang menampilkan diamond snow dan foto-foto Ha-na. “Ayo kita menonton ini. Orang bilang apabila kita menonton ini, maka cinta akan datang.”kata Joon. Joon mengungkapkan isi hatinya, menceritakan bagaimana perasaannya pada saat gambar-gambar itu diambil. Saat dia mengambil gambar Ha-na saat dia mengagumi Diamond snow, saat pemotretan pertama Ha-na yang bikin Joon deg-degan. Lalu pemotretan kedua saat Ha-na tertekan karena Joon memutuskannya, Joon juga sangat sedih.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Joon menggenggam tangan Ha-na. Dia berkata ingin selalu seperti ini, melihat mereka berubah penampilan. Dia ingin bersama sampai tua. Lalu meluncurlah kalimat itu, “Mau kah kau menikah dengan ku?”. Ha-na terharu, tersenyum lalu mengangguk.
Ha-na dan Joon melihat-lihat postcard yang dikirimkan ayah Joon. Joon berkata kalau dia mendapatkan ide dari foto-foto itu. Ha-na berfikir kalau Joon tidak mau menikah. Dulu memang Joon seperti tu, tapi sekarang sudah berubah. Saat Ha-na di Amerika, Joon ingin sekali menemuinya, tapi dia tak punya alasan. Sekarang, dia bisa pergi ke Amerika untuk mengunjungi istrinya. Mereka berdua saling tertawa gembira.
“Akhir-akhir ini kami membicarakan kalian berdua. Ceritakan segalanya dari saat kau muda hingga saat ini. Dan juga skenario masa depanmu yang akan terjadi bersamanya. Aku tidak tahu jika kami telah membiarkanmu menjalani hidup sesuai dengan yang kau inginkan. Tapi aku harap kalian berdua mengerti cinta yang kalian inginkan adalah tentang memberikan kesempatan yang lain. kami harap cinta kalian akan bertahan selamanya. ”-In-ha.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Dengan memakai gaun pengantin, Ha-na berlari-lari menuju taman. Joon mengikuti di belakangnya, juga dengan memakai setelan baju pengantin. “Aku harus menyiram bunga ini sekarang. Kalau tidak dia akan mati.” (haeeh, mau nikah sempet-sempetnya mikirin bunga). Joon mengeluh kalau mereka terlambat, itu semua karena Ha-na.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Setelah selesai mereka lalu bergandengan tangan dan berlari menuju pernikahan mereka.
Sinopsis Love Rain Episode 20
Jeon-sul keluar dari studio. Dia berjanji akan kembali lagi ke tempat itu. Sebelum pergi dia sempatkan untuk memeluk Mi-ho sebentar, yang tentu saja ditampik oleh Mi-ho. Semua orangg yang ada di situ tersenyum melihat Jeon-sul yang mengangkat tangannya sambil berteriak, “I’ll be back.”

-selesai-

p.s. Akhir yang menurut aku sangat tidak mengecewakan. Yoon-Hee & In-ha maupun Ha-na Joon & sama-sama dapat kebahagiaan, meskipun awalnya aku pikir cuma Joon dan Ha-na yang akan bersatu. Buat penggemar pasangan Yoon-hee In-ha, akhir yang menyenangkan bukan...

thanks to IDWS dan DSS
written and image by ik@pelangidrama
only posted on PelangiDrama
DON'T REPOST TO OTHER SITE OR FANPAGE FB!!!!

Author's Note:
Luisa : Ini drama kedua yang aku tulis setelah boku star 99. Aku semangat nulis drama ini karena bintang utamanya Jang Geun Suk. Meskipun di Korea ratingnya tidak terlalu tinggi, tapi aku tetap suka film ini. Meskipun temanya simple, hanya tentang percintaan. Gomawo buat para readers yang udah setia membaca sinopsis ini... Tetap setia baca PD ya.. ^^

Ika : Kalo Luisa semangat nulis karena suka sama Jang Geun Suk, kalo saya semangat nulis karena keterpaksaan. Hahaha, tapi keterpaksaan dalam kebaikan to... Awal nonton drama ini berasa bener-bener kembali ke era 70an. Salut buat sutradaranya.. Over all, drama ini cukup menarik buat ditonton, akting pemain yang harus mainin dua karakter yang berbeda, lalu pemandangan alam yang disuguhkan di drama ini bikin seger mata banget. Finnaly, masih buat reader yang udah setia membaca dan menunggu datangnya sinopsis yang semakin kebelakang semakin telat aja tayangnya, maap ya..
Selamat menikmati sinopsis-sinopsis drama asia lain di Pelangi Drama. Dan sampai berjumpa lagi dengan kami di sinopsis selanjutnya ^^

Saa :

Ari : Maafkeun Sukkie-ah hanya bisa bantu piku2 hahaha,nonton gegera cuma capt piku wkwkwk, tapi menikmati tulisan yang dibuat lui dan ika :P, kelar bacanya daripada nontonnya wkwkwk. Overal lumayan tapi endingnya nggak sesuai harapan kenapa Hana nggak sama Sun-ho saja dan membiarkan Yoon-hee dan In-ha bersatu :LOL tapi apa mau dikata tuntutan skenario sudah begitu, kedua kalinya pairing ama Lui setelah boku to Star tapi di piku doank begitu pula dengan Ika setelah PTB, kapan kita pairing lagi ya? Tapi mau ikutan nulis gimana kalau bulan September wkwkkw?

26 Responses so far.

  1. Anonim says:

    klo menurut wikipedia sih, kemungkinan besar namanya si penata gaya 'Jang Soo'
    klo yg suka maen piano 'In Sung'

  2. alhamdulillah selesai juga...
    ditunggu karya2 selanjutnya ^^

  3. klo yg main sukkie,lagu-lagu x pasti enak

  4. woro says:

    akhirnya selesai juga.. terima kasih utk tim author pelangi drama .. saya tunggu sinopsis dramanya oppa sukie berikutnya..

  5. Anonim says:

    Keren,, ini drama.. Gak trima,, kok uda kelar aja nie drama.. ;-(

  6. goo rin na says:

    kyaa... bikin deg-degan nich drama, q mpe pnas dingin bacanya...>_<!! gak ngerti dech knapa di korea ratingya rendah. pdhal bgus bgt nich drama pa lagi yg maen oppa sukkie hihi... mkasih bwt tim PD, tlisanya kren euy...^_^

  7. dari awal memang aku jatuh hati sama jo soo ~ ~ coba yoona-nya dari awal cantik begini dandanannya ~ ~ hooohohoo

  8. sya lbih suka critanya pas In ha dan Yoon hee msih kuliah,, dalem bnget..

  9. gw suka ending nya.....momen gw suka saat di diamond snow dan di pemandian air panas ahahaa

  10. Anonim says:

    Kerenn

  11. endingnya kurang seruuuuuu,kayaknya banyak hal yang diburu buru.aku sukanya cuma 4 episode pertama,bener bener bikin deg degan.buat adminnya thanks bgt coz setelah baca sinopsisnya aku jadi ngerti,karena nontonnya ga ada subtitle jadi ga ngerti,tp berkat sinopsisnya jadi bisa tahu sambil ngebayangin tiap adegan d film.n terakhir menurutku drama ini endinggnya terlalu dipaksakan n ngambang.walau akhirnya happy ending......

  12. gomawo bwt sinopsisnya,, luv it so muchhhh,,

  13. kenapa yah, aku ngerasa kalau alurnya terlalu cepat?
    hmmm. . .
    tapi, tetap makasihdeh bwat sinopsisnya:)

  14. Anonim says:

    Bagus deh kak sinopsisnya,:D
    LIKE IT!!

  15. love yoona says:

    terimakasih hana dan joon.. nice love story...,meskipun konsep ceritanya sederhana,tapi sangat menghibur dan sangat natural,, aku suka bangeet..,terimaksih juga buat penulis telah berjuang keras menyelesaikan sinopsis ini...gomawoo

  16. kemaren sempat tayang diindosiar,, tapi ntah knapa baru episode 6 uda dihentikan penayangannya,,
    nyessseeekkk rasanya,,
    pengen marah tapi gak guna,,
    untung aku baca sinopsis ini,,
    jd sdikit trobati deehh,,
    thx admiinn,,

  17. Anonim says:

    pas awal2 (masih taun 70an, aku kurang suka), tapi lama lama drama ini rame.
    pokonya pas udah abad 21, jang geun suknya kawaii banget lah, jadi makin seneng liatnya...

  18. aku akhirnya beli jg cdnya gegara kmrn di indosiar dicut begitu aja.
    cm terakhirnya aku bingung ya kenapa gt hye-jung jadi nerima ha-na? pdhl episode2 sebelumnya, dengan berapi2 sampai mati tidak akan merestui hubungan ha-na dan seo joon. ah sudahlah yg penting mereka menikah.. huehue

  19. Endingnya kurang ngena banget :'( yah tapi Kalo udah dari sananya ya mau gimana lagi ~_~

  20. Anonim says:

    terima kasih sinopsisnya :) keren! (y)

  21. Loverain kece badaii!
    Meskipun entah kenapa hyejung tiba2 jd baik, mungkin dia udh tobat-_-
    Overall, I still love Sukie oppa :*

  22. Gimana dengan Sun Ho? Terus terang, dia yang paling menarik perhatian gua sejak perannya pas jaman dodol itu (saingannya In Ha jaman dulu). Sebenarnya Sun Ho suka nggak sih sama Ha Na? Menurut gua dia itu suka tapi nggak bisa bilang...kayanya karakternya Sun Ho sama Joo ketukar deh di masa lalu.
    YoonA daebakk! :)

  23. gw suka akting hana di drama ini :)

  24. makasih dah berbagi sinopsis ini...gw beli DVD drama ini tapi episode terakhir rusak ga bs diputar -_-

  25. Endingnya sharusnya ibunya hana ga bersatu dengan ayah joon...endingnya ga bs jadi contoh yang baik buat masyarakat timur.... hehehee ini pendapatku maaf kalo salah :D

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here