[Profile] Ji Hyun Woo - Pemeran Kim Boong Do dalam Queen In Hyun's Man -

6 comments

Annyeong ketemu lagi nih, hehe. Lagi ngikutin sinopsis Queen In Hyun's Man di Pelangi Drama kan readers? Pasti kenal dong dengan dua pemeran utamanya yang akhir - akhir ini sering diberitakan. Kali ini, kita mau mengulik profil salah satu pemerannya ya.. Berhubung pemeran Kim Boong Do ini sedang menunaikan tugasnya untuk melaksanakan wajib militer, kita ngobrolin oppa yuk. Jadi yang sudah kangen bisa agak berkurang kangennya hehe. Yuk merapat.
Profil Ji Hyun Woo
Ji Hyun Woo (지현우) yang beberapa waktu sebelum berangkat wamil sering menghiasi media karena aktingnya dalam drama saeguk Queen In Hyun's Man dan pengakuannya yang "berani" ini terlahir dengan nama Joo Hyung Tae. Pria yang dikenal sebagai aktor, musisi dan model ini lahir pada 29 November 1984. Karirnya di industri hiburan dimulai sejak tahun 2002 dengan bergabung dengan beberapa variety show seperti Comedy House (MBC) dan menjadi VJ di Mnet Hotline School (Mnet). Sedangkan karirnya sebagai seorang aktor dimulai sejak tahun 2003. Meskipun boleh dibilang pendatang baru, namun Hyun Woo oppa sering mendapatkan peran sebagai lead cast. Debut pertamanya bermain dalam drama yang ditayangkan EBS, School Stories dan MBC, Merry Go Round. Selain berakting dalam drama, di tahun yang sama namja yang memiliki tinggi 187 cm ini juga terlibat dalam dua reality show produksi EBS 요리조리팡팡 dan KBS 공채20 기 합격.
Profil Ji Hyun Woo
Di tahun 2004, Hyun Woo membintangi dua serial drama dan sebuah judul film. Diawali dengan You Will Know produksi KBS2 dimana dirinya menjadi lead cast bernama Seon In Jang dan bermain bersama aktris Lee Su Kyeong. Drama berikutnya yang juga merupakan produksi KBS2 mengantarnya mendapatkan penghargaan dari KBS Music Awards, Old Miss Diary. Dalam sitkom populer 232 episode ini, Hyun Woo berperan sebagai seorang produser bernama Ji Hyun Woo yang memiliki kepribadian kaku dan sulit untuk mengekspresikan perasaannya sehingga untuk menutupi hal tersebut ia akan marah - marah. Dalam drama ini, ia menjadi lawan main Ye Ji Won yang berperan sebagai Choi Mi Ja. Selain drama, di tahun 2004 Hyun Woo juga ikut bermain dalam film The Hotel Venus. Film ini seluruhnya dikerjakan oleh staf Jepang namun menggunakan bahasa Korea dan tayang di kedua negara tersebut. Dalam film yang juga dibintangi oleh Lee Jun Ki dan beberapa aktor asal Jepang, Hyun Woo berperan sebagai seorang detektif.
Selain berakting, di tahun yang sama Hyun Woo oppa bersama kedua rekannya, Park Joon Shik dan Kim Hyun Joong membentuk band rock indie bernama The Nuts. Dalam band tersebut, oppa memegang posisi sebagai gitaris sedangkan Joon Shik menjadi vokalis dan Hyun Joong menjadi bassist. Sebelum bergabung dalam The Nuts, ia menjadi gitaris untuk album kedua band asal Korea Moonchild.
Setelah menyelesaikan drama Old Miss Diary yang memiliki masa tayang yang panjang (sekitar satu tahun), di tahun 2005 Hyun Woo terlibat dalam produksi drama baru, Golden Apple (KBS2). Dalam drama sepanjang 30 episode tersebut, pria berzodiak sagitarius ini berperan sebagai Kyung Min. Hyun Woo juga ikut bermain dalam pertunjukan musikal Grease dan berperan sebagai Danny Zuko serta ikut berkontribusi dalam musiknya. Selain berakting, Ji Hyun Woo juga menjadi MC untuk KBS Music Bank di tahun 2005.
Profil Ji Hyun Woo
Over The Rainbow menjadi drama Hyun Woo di tahun 2006. Dalam drama dengan latar belakang dunia tari, Hyun Woo berperan sebagai seorang penari bernama Kwon Hyuk Ju yang mencintai seorang penari yang bercita - cita untuk menjadi penyanyi bernama Jeong Hee Su yang diperankan oleh aktris Kim Ok Bin. Melalui drama ini, Hyun Woo mendapatkan penghargaan dari MBC Drama Awards. Selain drama produksi MBC sepanjang 16 episode tersebut, di tahun yang sama namja bergolongan darah B ini juga ikut bermain dalam film Fly High dan Old Miss Diary, film yang diangkat dari serial populer yang ikut dibintanginya dua tahun sebelumnya. Dalam Fly High, ia berperan sebagai Kang Min Hyuk seorang pria yang mencintai Mi Hyun (diperankan oleh aktris Im Jung Eon) seorang gadis yang senantiasa menolaknya bahkan meninggalkannya. Ternyata hal ini ia lakukan karena ia menderita penyakit yang parah. Mengetahui alasan yang sebenarnya membuat Min Hyuk berjanji membuat Mi Hyun bahagia di akhir hidupnya (oh, oppa yang satu ini ga pernah jauh - jauh dari karakter "sweet" ya, pastinya bikin para fans jejeritan hehe). Sedangkan dalam film Old Miss Diary, Hyun Woo kembali berperan sebagai PD Ji Hyun Woo yang suka marah - marah pada Mi Ja untuk menutupi perasaannya. Selain berakting, Hyun Woo juga ikut menyumbangkan suaranya dengan berduet bersama Park Joon Shik dalam OST Old Miss Diary "Christmast Tears".
Profil Ji Hyun Woo
Alumnus Universitas Sungkyunkwan jurusan Pertunjukan ini mencoba menjadi DJ untuk radio SBS Love FM dimana dirinya memandu acara "Ji Hyun Woo's Our Happy Days of Youth" di sepanjang tahun 2007 hingga 2008. Bahkan dirinya mendapatkan penghargaan sebagai Best Male Radio Host di tahun 2007 atas kinerjanya tersebut. Di tahun 2008, dirinya pindah ke KBS Cool FM dan memandu acara "Lee Hoon and Ji Hyun Woo's Mr. Radio" bersama Lee Hoon hingga tahun 2009. Selain sibuk menjadi seorang DJ, Hyun Woo juga ikut membintangi drama produksi MBC, Merry Mary. Kali ini ia kembali menjadi lead cast bernama Kang Dae Gu yang bercita - cita menjadi penulis novel kungfu dan beradu akting dengan aktris Lee Ha Na yang berperan sebagai Hwang Merry. Lupakan rambut rapi Hyun Woo oppa dalam drama ini, hehe. Ia juga kembali menyumbangkan suaranya untuk Ost drama tersebut, "One & one".
Profil Ji Hyun Woo

My Sweet Seoul merupakan drama Hyun Woo di tahun berikutnya. Drama produksi SBS ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang mengisahkan tentang kehidupan asmara Oh Eun Joo yang diperankan oleh Choi Kang Hee. Sedangkan Hyun Woo oppa berperan sebagai Yoon Tae Oh, salah satu kekasih dari Eun Joo, dimana usia mereka terpaut jauh. Ia kembali menyanyikan salah satu sountrack untuk drama ini, " My Sweet City". Drama berikutnya adalah drama bergenre keluarga produksi KBS2, My Precious Child. Disini ia berperan sebagai Jang Shin Ho. Selain berakting, Hyun Woo oppa juga bergabung dalam variety show I Love Movie ditahun 2008 hingga 2009.

Profil Ji Hyun Woo

Invicible Lee Pyung Kang menjadi drama berikutnya di tahun 2009. Dalam drama produksi KBS2 ini, Hyun Woo berperan sebagai Woo On Dal, anak seorang pemilik resort pariwisata bernama Shinerose yang harus bersaing dengan saudara tirinya untuk mendapatkan hak waris atas resort tersebut. Selain bermain dalam drama populer Invicible Lee Pyung Kang, ditahun yang sama Hyun Woo oppa bermain dalam sebuah film komedi, Attack Gas Station 2. Disini, Hyun Woo berperan sebagai One Punch dan bermain bersama Jo Han Seon, Mun Won Ju, Jeong Jae Hun.

Profil Ji Hyun Woo

Hyun Woo kembali menjadi lead cast untuk drama terbarunya di tahun 2010. Kali ini ia berperan sebagai Choi Seok Bong , seorang pemuda yang percaya bahwa dirinya adalah putra seorang chaebol dan berusaha mencari ayah kandungnya tersebut dalam drama Becoming A Billionaire. Selain Hyun Woo oppa, drama produksi KBS2 ini juga dibintangi oleh Lee Bo Young, Lee Shi Young dan Nam Gung Min. Ia juga ikut bergabung dalam variety show produksi MBC edisi khusus Chuseok "The Actress's Butler".

Profil Ji Hyun Woo

Setelah berperan dalam berbagai jenis pekerjaan, kali ini ia menjadi seorang agen pemain bola bernama Jang Woo Bin dalam drama A Thousand Kiss. Bukan hanya itu, ia juga terlibat cinta dengan wanita yang lebih tua dan memiliki seorang anak bernama Woo Joo Young yang diperankan oleh aktris Seo Young Hee. Drama ini memang mengangkat tema tentang pasangan dengan perbedaan usia. Melalui perannya dalam drama produksi MBC berjumlah 50 episode ini, Hyun Woo oppa berhasil membawa pulang award dari MBC Drama Awards 2011. Selain bermain drama, ia juga ikut bermain dalam film Mr. Idol. Kali ini, ia menjadi seorang anak band bernama Lee Yoo Jin. Dunia musik merupakan salah satu dunia yang juga ditekuni oleh Hyun Woo oppa, sehingga ia tidak kesulitan berakting dalam film yang berlatar belakang dunia musik ini. Tahun 2011 ini menjadi tahun yang cukup sibuk bagi Hyun Woo. Selain berakting, ia juga ikut menjadi host untuk variety show Invicible Youth Season 2 produksi KBS2. Rupanya kesibukannya sebagai aktor dan host tidak menghentikan insting bermusiknya. Hal ini ditunjukkannya dengan merilis album solo perdananya di tahun 2011 dengan judul Crescendo. Album ini berisi 3 lagu dimana ketiganya merupakan ciptaannya sendiri. Hyun Woo oppa dibantu oleh kakaknya, Ji Hyun Soo yang juga merupakan seorang musisi dan anggota band N.E.X.T dalam memproduseri albumnya tersebut.

Profil Ji Hyun Woo

Nama Hyun Woo oppa semakin terkenal setelah ia membintangi drama saeguk fantasi bersama Yoo In Na dalam Queen In Hyun's Man. Berperan sebagai Kim Boong Do, seorang pejabat Joseon yang mampu melintasi waktu antara Joseon dan Seoul masa kini. Banyak orang yang terpikat dengan aktingnya sebagai Boong Do, terlebih saat ia mengakui bahwa ia mencintai lawan mainnya di hadapan publik saat konferensi pers episode terakhir serial tersebut. Hmm, oppa emang paling bisa bikin fansnya jejeritan ya, hehe.. Tapi, para fans harus bersabar menunggu Hyun Woo oppa 2 tahun lagi untuk menyaksikan aktingnya kembali, sebab saat ini ia sedang melaksanakan kewajibannya pada negara untuk mengikuti wajib militer yang dimulainya sejak tanggal 7 Agustus lalu. Hwaiting Oppa!!

Profil Ji Hyun Woo

Diskografi :

The Nuts Album
  • 2004 The Nuts
  • 2006 Whispers of Love
  • 2008 Could've Been
  • 2008 Crazy Love
  • 2009 Truth J
The Nuts Singles
  • 2007 Travel Memories
  • 2008 Graduation Trip
  • 2009 Kissing in The Sea
Profil Ji Hyun Woo

The Nuts Compilation
  • 2008 Ivy Mega Mix Single Collection Vol. 1
Original Soundtrack
  • 2005 Grease (pertunjukan musikal)
  • 2006 Ji Hyun Woo's Love Letter
    1. 외눈박 이 물고기
    2. 애인 을 구합니다
  • 2006 " Christmas Tears " OST Old Miss Diary The Movie, duet bersama Park Joon Shik
  • 2007 " One & One " OST Merry Mary
  • 2008 " My Sweet City " OST My Sweet Seoul
  • 2011 " Instinctively " TvN Show Show Show Part 1
Profil Ji Hyun Woo

Ji Hyun Woo's Album
  • 2011 Crescendo
    1. "Baby Elephant"
    2. "Good Addiction"
    3. "Kid"
Profil Ji Hyun Woo

Penghargaan
  • 2005 Netizen Popularity Award (Old Miss Diary) dari KBS Entertainment Awards
  • 2006 PD Award (Over the Rainbow) dari MBC Drama Awards
  • 2007 Best Male Radio Host dari Korean Entertainment and Arts Awards
  • 2008 New Star Award (My Sweet Seoul) dari SBS Drama Awards
  • 2011 Serial Drama Excellence Award, Actor (A Thousand Kisses) dari MBC Drama Awards
CF
  • 2007 Haitai Beverage
  • 2009 Paris Baguette
Profil Ji Hyun Woo

Demikian ulasan profil Ji Hyun Woo readers, semoga infonya bermanfaat ya :). Sampai jumpa di profil berikutnya. Gomawo ^^


Written by Yohana (FB | Twitter)
Only posted on pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE / FP!!!

6 Responses so far.

  1. wkwk.. aku pikir yang buat teh na loh.. thank mb yo

  2. hehe.. salah nebak ya apni :)... thank you ^^

  3. Aku termasuk yg request . Duh puasss dah. Lengkap bangeetsoalnya ampe bingung teteh klo hrs ngapalinnya semuanya hihihi
    thx yasa

  4. Makasih teh na :) Jangan diapalin teh, dicatet aja semuanya #lho, hehe...

  5. sarange oppakk asam asin gurih...

  6. anna says:

    emangnya di mr.idol oppa ga nyumbangin suaranya? asli ga ngerti..

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here