[Sinopsis J-Drama] Operation Love (Proposal Daisakusen) Episode 8

1 comments
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8

==Sinopsis Operation Love (Proposal Daisakusen) Episode 8==

Namanya adalah Iwase Ken, Pria menyedihkan ini, meskipun bisa kembali ke masa lalu untuk mengulanginya, perasaannya tidak bisa disampaikan. Dan tak mampu untuk memutuskan hubungan mereka berdua.
Abraham Lincoln yang terkenal mengatakan “Tidak ada kekaguman dalam sekali dalam kasih karunia. Ada kekaguman ketika seseorang bangkit lagi”
Tak bersemangat karena kegagalan, akankah kau berdiri untuk kedua kalinya? Belajar dari kesalahan, akankah kau akan berhasil dengan arah yang berbeda? Selain itu, akankah kau bersedih karena penderitaanmu? Ku berpikir, akankah kebahagiaan singgah untuk pria ini?

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
“Karena mereka berdua telah berkencan. Maka, ini adalah foto kebersamaan mereka ketika melihat matahari terbit saat tahun baru untuk pertama kalinya.” MC mengumumkan.
Itu merupakan awal tahun terburuk dalam hidupku.

Mikio menghampiri Ken dan bertanya pada Ken ,apakah ia akan kembali ke masa lalu. Dan dijawab oleh Ken bahwa orang tua aneh belum kembali. Mikio bingung dengan jawaban Ken.
Ini sudah tak berguna lagi. Mereka telah berkencan. Satu hal yang masih bisa kulakukan hanyalah menyerah. Tapi, jika aku mendapat bantuan dari Mikio, haruskah aku kembali? Tidak, seberapa kerasnya pun aku mencoba, aku selalu sangat terlambat.
Tiba-tiba lampu mati, dan ada cahaya. Yosei terlihat marah karena tadi Ken menyebutnya sebagai orang tua yang aneh. Ken meminta maaf, itu bukan seperti yang dipikirkan oleh Yosei. Dan Yosei mengatakan pada Ken bahwa seberapa pun Ken mengatakan Yosei aneh, Ken tetap ingin menemui Yosei. Ken tak mengerti apa yang dimaksud Yosei.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
“Aku tidak pernah melihat orang yang suka menyesali dan konflik berkepanjangan seperti yang kau lakukan. Terlepas dari perkataan bahwa kau tidak akan kembali ke masa lalu. Jika temanmu itu membantumu. Tidakkah kau pikir, kau masih memiliki kesempatan?” tanya Yosei.
“Aku akan terkejut, jika hal itu terjadi.” jawab Ken.
“Sudah cukup. Dari pada menyerah untuk mencoba merubah perasaannya, kenapa kau tidak mencoba untuk memikirkan perasaanmu sendiri? Kau, daripada berharap bahwa kau yang duduk pada kursi itu di masa depan, kau pikir akan lebih mudah untuk membuat masa depan ketika kau tidak berada dalam resepsi ini.” ucap Yosei.
“Apa maksudmu?” tanya Ken
“Manusia, secara alamiah, akan lebih nyaman untuk melupakan rasa sakit yang dirasakan kemarin. Jika, di masa lalu kau dapat melupakannya. Ini akan seperti ingatan yang menyakitkan sekarang, tak dapatkah kau berpikir kau dapat melanjutkan hidupmu tanpa mereka?”
“Aku akan melupakannya.” ucap Ken penuh tekad.
“Mereka berdua telah berkencan, kan? Well, ketika kau telah sampai pada tahap ini. Kau berpikir untuk bisa melupakannya, kan?”tanya Yosei, Ken terlihat ragu-ragu.
“Mintalah, maka akan diberikan.”
“Halelujaah Chance!! NooooOo….”
Ken pun kembali ke masa lalunya..
“Handrayyyaaaa.” Rei dengan sekuat tenaga memukul. Ken ketakutan, dan meminta maaf pada Rei. Teman-temannya heran pada apa yang dilakukan Ken. Ternyata Rei sedang melakukan Motchitsuke (upacara menumbuk di Jepang. Biasanya dijadwalkan tiga hari menjelang tahun baru). Karena Ken melakukannya tidak benar, kini giliran Tsuru dengan Eri yang menumbuk. Tsuru lalu meminta Eri untuk berkencan dengannya, tapi Eri tetap menolaknya.
“Mereka berdua masih belum berkencan.” ucap Ken dalam hati.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Dan Ken pun menghampiri Mikio yang tengah makan. Ken mengatakan bahwa ia datang dari masa depan, Mikio menanggapinya dingin. Ken berusaha untuk meyakinkan Mikio, tapi Mikio masih tidak percaya karena menurutnya orang bodoh saja yang akan mempercayai hal itu. Ken masih berusaha meyakinkan Mikio dengan menyebutkan bahwa Mikio akan bekerja di sebuah production house. Tapi Mikio tidak terkejut, karena ia telah menerima panggilan kerja dari sebuah PH. Lalu Ken menyebutkan tentang Kitajima di mana ia pernah mengatakan sesuatu yang bahkan Kitajima sendiri belum mengatakannya yaitu, ‘sungguh nikmat, sangat nikmat’, tapi Mikio berpikir itu hanya sebuah kebetulan saja. Ken tampak kesal dan bertanya pada Mikio apa yang bisa membuatnya percaya bahwa ia memang benar-benar datang dari masa depan. Tapi Mikio lalu mendapat telepon dari Yuuko, pacar Mikio. Ken lalu berkata bahwa telepon itu di mana Yuuko akan melamar Mikio. Tapi Mikio tak percaya, karena tak ada alasan Yuuko untuk melakukan hal tersebut. Ketika Mikio menjawab teleponnya, ternyata apa yang dikatakan Ken benar-benar terjadi. Tapi Mikio malah berpikir jika Ken itu adalah paranormal, dan dibantah oleh Ken bahwa itu karena ia berasal dari masa depan.
Mereka berlima seperti biasa berkumpul di kafe langganan mereka. Tsuru bertanya pada Rei apa yang akan dilakukan Rei ketika ia mendapatkan uang 3 miliyar. Rei tidak menanggapinya serius mengatakan sudah cukup. Tapi Tsuru sangat serius, karena dengan uang sebanyak itu hidup akan berubah secara drastis. Eri kemudian bertanya pada Mikio, apa yang akan dilakukan Mikio, jika ia mendapat uang 3 miliyar. Mikio menjawab bahwa ia akan membuat sebuah film. Dan Tsuru bertanya hal yang sama pada Ken. Tapi Ken bingung karena ditanya tiba-tiba. Rei memberikan nasihat bahwa jangan berpikir terlalu serius, katakan saja apa yang terlintas dipikiran Ken. Dan Ken pun akhirnya menjawab, ada, tapi hal itu tak bisa dibeli dengan uang. Dan Eri mengatakan jika ia mendapatkan uang 3 miliyar, maka barang-barang yang ada dalam majalah yang ia tunjukkan, ia akan membeli semuanya.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Tsuru tampak bersemangat dan berniat untuk menuliskan apa yang diinginkan Eri. Tapi kemudian ia bingung dari maksud DKNY yang ada dalam majalah tersebut. Dan Tsuru bertanya pada Ken apa Ken mengetahuinya, dan Ken menjawab bahwa ia mengetahuinya karena kepanjangan dari DKNY adalah Don’t Knock New York. Tapi hal itu malah ditertawakan oleh teman-temannya yang lain, karena DKNY yang dimaksud adalah Donna Karan New York.
Ken merasa dipermalukan maka ia membela diri, bahwa selain Donna Karan from New York ada juga brand dengan nama Don’t Knock New York. Tapi teman-temannya masih menertawakannya. Dan akhirnya Rei yang diminta jawaban atas pertanyaan yang sama, dengan tertawa, Rei mengatakan bahwa ia akan membeli sebuah tas dari Don’t Knock New York.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Ketika mereka berlima berjalan pulang. Ken masih ingin meyakinkan Mikio, bahwa dia kembali ke masa lalu, karena Mikio pernah mengatakan bahwa Mikio akan membantunya. Tapi Mikio tak ingat kata-kata yang pernah dikatakannya karena sebenarnya kata-kata itu terjadi saat April 2007. Mikio lalu berkilah bahwa itu tiga tahun dari hari itu, maka jika Ken ingin membuat keluhan, maka berkeluhlah pada Mikio masa depan. Lalu Mikio bertanya apa yang terjadi di April 2007. Dan Ken menjawab itu di mana Tada-san dan Rei menikah. Mikio tak mempercayainya. Mikio lalu bertanya pada Ken bahwa sampai sekarang Rei belum menyadari bahwa Ken menyukainya. Dan Mikio bertanya lagi jadi Ken tidak melakukan apapun pada Rei sehingga hal itu bisa terjadi.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Tsuru kemudian memanggil Mikio dan Ken, karena apabila mereka tidak cepat, mereka tidak akan memulai acara Kohaku, seperti biasanya Kohaku Uta Gassen (nama pendeknya Kohaku artinya merah dan putih, yaitu, kontes menyanyi yang biasa dilakukan saat perayaan tahun baru di NHK. Dan yang menang ditentukan dari pemilihan penonton). Masing-masing kelompok menunjukkan kebolehannya, antara kelompok Tsuru dan Itoh-sensei. (sebenarnya gak dijelasin secara eksplisit di dramanya sii..tapi kira-kira seperti itu.. ^^)
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Rei dan Eri berada di restroom. Mereka membicarakan apa yang baru saja mereka lakukan. Eri lalu bertanya kemana Tada-sensei, dan Rei menjawab bahwa dia kerja lembur. Dan Eri bertanya pada Rei, apa ia telah mengatakan pada Ken tentang Tada-sensei. Dan Rei langsung terdiam, Eri memberi nasihat bahwa Rei harus mengatakannya sebelum akhir tahun. Dan akhirnya dalam Kohaku, tim putih yang menang.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Mereka berlima lalu pulang, Mikio berinisiatif untuk membuat Rei dan Ken memiliki waktu berdua. Mikio lalu memanggil Rei dan mengatakan pada Rei bahwa ada yang ingin Ken katakan padanya. Disaat hanya mereka berdua saja, mereka terdiam, akhirnya Rei memutus keheningan, dengan mengatakan bahwa sebenarnya ia juga ingin mengatakan sesuatu pada Ken, yaitu bahwa dirinya dan Tada-sensei telah berkencan.
“Mendapatkan persetujuan tanpa banyak kalkulasi dan bisa untuk menyampaikan langsung bahwa ia menyukaiku, itu membuatku senang. Ini adalah pertama kalinya bertemu dengan seseorang yang bisa jujur seperti itu dihadapanku.”
“Karena hal itu kau memutuskan untuk berkencan dengannya?” tanya Ken.
“Tidak, aku memutuskannya sendiri. Aku berpikir, ‘aku ingin berkencan dengannya’. Aku telah memikirkannya baik-baik.”
“Sebenarnya, aku dulu pernah menyukai Kenzo. Aku tidak pernah mengatakannya, karena aku takut hubungan kita akan menjadi aneh. Hingga aku berumur 20 an, aku selalu, tidak bisa memutuskan. Tapi, aku ingin berubah, Kupikir, ‘aku harus berubah’. Ketika aku bertemu dengan Tada- sensei, aku tak bisa menyatakan perasaanku padamu. Karena aku tahu aku selalu melarikan diri, karena itu kali ini, aku tak ingin melarikan diri lagi. Aku putuskan untuk membalas perasaan Tada sensei dengan baik. Tentu, ada saat di mana aku berpikir tentang Kenzo, meskipun aku yang sekarang merasakan hal itu, aku akhirnya bisa berpikir dengan jelas lagi. Meskipun mungkin aku bukan teman dari kecil yang baik dengan seperti ini, mulai dari sekarang, yoroshiku onegaishimasu.”
Rei dan Ken akhirnya tiba di kost-an Ken. Eri dan Mikio menyambut kedatangan mereka,melihat ekspresi yang ditunjukkan Ken dan Rei, Mikio sadar bahwa tidak terjadi sesuatu yang baik di antara mereka. Rei melihat sepatu milik Tada-sensei, dan ternyata benar bahwa Tada-sensei juga berada di sana. Tada-sensei bercerita bahwa ada perubahan jadwal, dan Tada-sensei ingin menghabiskan akhir tahun bersama Rei.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Dan akhirnya mereka berlima bersama Tada-sensei menunggu pergantian tahun bersama di kost-an Ken dan merayakannya. Mereka semua terlihat senang, kecuali Ken. Dan Ken pun mengingat perkataan Yosei, tentang melupakan masa lalu agar bisa melanjutkan hidupnya. Perayaan selanjutnya mereka pergi ke pantai untuk melihat matahari terbit tahun baru. Tapi kemudian Ken memutuskan untuk tidak ikut. Mereka berusaha membujuknya, tapi Ken tetap kukuh bahwa ia tidak akan ikut. Mikio akhirnya turun dari mobilnya dan bertanya lagi pada Ken apa ia serius akan tindakannya. Tapi ken tetap akan pendiriannya bahwa ia tidak akan ikut.
Mereka akhirnya tetap melakukan tradisi yang biasa mereka lakukan untuk melihat matahari terbit yang kali ini tanpa Ken. Tsuru dan Eri heran akan tingkah laku yang ditunjukkan Ken, karena ini pertama kalinya Ken bersikap seperti itu. Tada-sensei merasa bersalah, karena ia berpikir mungkin ia yang menjadi penyebab Ken tidak ingin ikut. Tapi hal itu tidak disetujui Tsuru, bahwa itu tak ada hubungannya dengan hal itu. Sedangkan Rei hanya bisa tersenyum sedih karena Ken tidak ikut mereka.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Ken akhirnya menghabiskan malam tahun barunya di kafe tempat biasa. Tomo-chan, pemilik kafe bertanya pada Ken tentang alasan mengapa ia sendirian di sana dan tidak ingin bersama dengan teman-temannya. Ken menjawab asal bahwa mungkin karena ia telah berumur 20 tahunan, tentu ada batas di mana mereka tidak akan selalu bersama. Tapi Tomo-chan berpikir bahwa sampai umur 40 atau 50 tahun semangat itu tidak akan pernah luntur. Dan disetujui oleh Ken.
Dalam perjalanan ke pantai, mereka tak henti-hentinya membicarakan tentang Ken. Bahwa Ken sangat tidak senang jika mereka bersenang-senang tanpanya dan Ken pasti akan menyesalinya.
Aku harus bisa melupakan Rei. Akankah aku mampu untuk melupakanya suatu hari nanti? Masa depan di mana aku tidak mengingat Rei. Apakah hari itu ada?
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Ketika Ken berjalan, tak sengaja ada sekumpulan remaja yang membawa tas bermerk Don’t Knock New York. Ken bertanya pada para remaja-remaja itu di mana mereka mendapatkannya. Dan akhirnya Ken pergi ke toko tersebut. Ternyata itu adalah tempat permainan ‘Struck Out’, di mana tas DKNY merupakan hadiah premium. Ken melihat harga permainan itu dan satu rondenya seharga 300 yen. Ken lalu mencoba melakukan permainan tersebut.
Apa yang kulakukan? Kembali ke masa lalu dan melakukan hal ini?

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Mereka berempat bersama Tada-sensei akhirnya sampai di pantai. Awalnya mereka merasa senang berada di pantai, tapi kemudian mereka berempat menyadari bahwa tanpa Ken, semuanya serasa membosankan dan berbeda. Rei pun berkata, “Akankah ini, seperti ini, menjadi alami saja sekarang. Jika ada salah seorang yang tidak berada di sini seperti malam ini, haruskah aku berpikir bahwa itu normal terjadi?” Eri pun berpendapat bahwa itu terlalu awal untuk mengatakan semua itu, walaupun memang suatu saat mereka masing-masing akan bekerja dan menikah.
“Aku berpikir seperti itu juga. Untuk mengakhiri segalanya, sangat sederhana, kan? Ketika tahun berakhir, banyak hal yang kehilangan spontanitasnya. Ada hal yang tak perlu kau lakukan lagi, dan hal yang perlu kau lakukan lagi. Aku pikir banyak yang seperti itu, Ini mungkin tidak adil, tapi ada hal-hal yang bisa diselesaikan hanya dengan satu ucapan kasar. Mulai dari sekarang, kupikir banyak hal dari hal-hal itu yang akan berada dalam jalan kalian. Tapi, di pikiran dan ingatan seseorang, kupikir, mereka terlahir di tempat yang seperti ini. Aku merasa aku tak layak itu. Berpikir dari sisi lain, aku merasa bahwa hubungan yang kalian berlima miliki menjadi sesuatu yang bisa membuat cemburu.”
Eri mengatakan bahwa ia tak menyukainya, di saat ada jarak secara perlahan antara mereka berlima terus berlanjut. Karena dingin, Mikio memutuskan untuk kembali ke dalam mobil, dan diikuti oleh yang lainnya.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Di tempat lain, Ken masih berusaha untuk menyelesaikan permainannya, hingga ia mendapatkan hadiah utama.
Kenapa aku menjadi tak yakin akan hal ini sekarang? Fakta bahwa aku tidak melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Aku merasa aku sangat berterima kasih akan hal itu.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Mereka berempat bersama Tada-sensei berada dalam mobil. Eri menemukan rekaman cd milik Ken yang dibuat saat SMA. Mereka lalu memutar cd tersebut. Mereka mendengarkannya dalam diam. Mikio akhirnya memutuskan untuk pergi dari pantai itu. Di tempat lain, masih, Ken terus bermain permainan itu.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Di saat aku terus melempar, sesuatu muncul dalam pikiranku, yaitu Rei selama 14 tahun kebersamaan kami.

Ken akhirnya hampir bisa menyelesaikan permainan itu, tinggal satu lagi. Dan Ken teringat perkatan Rei yang mengatakan bahwa dulu ia pernah menyukai Ken. Dengan bola terakhir yang dimilikinya, Ken melempar bola itu dengan seluruh kekuatannya.
Seperti bulan dan tahun-tahun yang berat itu datang sekali lagi, air mataku menetes, ingatan ini tak bisa terhapus. Melupakan sesuatu yang aku tak bisa lakukan. Tak diragukan lagi, aku mencintai Rei, Rei adalah seseorang yang sangat aku cintai.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Akhirnya Ken mendapatkan hadiah utama, berupa tas Don’t Knock New York. Ia pun pulang ke kost-annya. Saat sampai di kostannya, ia dikejutkan oleh Mikio, Tsuru, Eri dan Rei yang menyambutnya gembira sembari berkata, “Selamat Tahun Baru Bagian Kedua.” Eri pun melihat tas yang dibawa Ken, ternyata brand itu benar-benar ada. Tsuru bertanya berapa harga tas itu dan dijawab oleh Ken 28,200 yen. Dan Ken pun memberikan tas itu pada Rei. Dan Ken pun minta ijin untuk ke toilet, dan di sana rupanya ada Tada-sensei yang menunggunya yang membuat Ken terkejut. Tada-sensei berkata, “Selamat Tahun Baru Bagian Ketiga.” Melihat Ken yang begitu terkejut, Tada-sensei meminta maaf sedangkan teman yang lainnya menertawakannya.
Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke atap kampus untuk melihat matahari pertama tahun baru. Rei berpikir apakah akan terlihat. Tapi Eri kemudian mengatakan bukan masalah terlihat atau tidaknya tapi dengan siapa kau melihatnya. Tsuru menambahkan bahkan menghabiskan waktu dengan teman-temannya adalah hal tak ternilai harganya.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Matahari terbit pun muncul dan terlihat. Ken pun berdoa, “Seperti di masa lalu, kami berenam melihat matahari terbit bersama, tapi, dibandingkan dengan perasaanku pada masa itu, sekarang lebih cerah.” Rei pun memanggil Ken dan bertanya apa yang ia doakan, tapi Ken tak menjawabnya, ia berpendapat jika hal itu diberitahu, maka doanya takkan terkabul. Rei pun menyerah, karena ternyata ada keinginan Ken yang ingin terwujud. Ken pun berdoa lagi. Tsuru pun berinisiatif untuk mengambil foto saat itu.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Ken pun kembali ke masa kininya, ia melihat foto kebersamaan mereka saat itu. Mikio menghampiri Ken dan berkata, “Walaupun kau kembali, itu tak berguna. Walaupun saat itu aku bisa bekerja sama dengan baik.”
“Kau tidak mengerti apapun?” Ken terdengar kesal.
“Tak semudah itu untuk bisa merubahnya, kan?” balas Mikio, dan Ken seperti memikirkan sesuatu.
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 8
Lampu pun mati, Yosei muncul dan berkata, “Kau memilih arah yang cukup sulit,kan? Kau melakukannnya sebentar, menempatkan jarak yang cukup jauh di antara kau dan dia. Tapi, pada akhirnya di sini, kau memilih masa depan seperti ini, karena kau ingin melihat dia dihari pernikahannya. Perjalanan sulitmu, akhirnya mendekati akhir.” ucap Yosei.
“Apa maksudmu?” tanya Ken.
“Slide yang selanjutnya, adalah slide yang terakhir, ini adalah yang terakhir, karena foto itu diambil di mana ia menerima lamaran. Terakhir untuk Halelujjah Chance!.” jelas Yosei.

Yosei pun menjentikkan jarinya, dan keadaan kembali semula. Ken melihat foto itu dan teringat saat kejadian di mana Rei berkata pada dirinya bahwa meskipun Ken dan Rei selalu bersama, Ken tak mengerti apapun, tak pernah mengerti apapun.
Dari mulut Rei, aku mendengar sesuatu yang tak ingin kudengar.Rei, sejak saat itu, tak pernah memanggilku Kenzo lagi.

PS: sebenarnya nonton dorama ini bikin geregetan..Kenzooo..susah banget sii kamuuu...
Apakah ini adalah kesempatan terakhir bagi Ken untuk kembali ke masa lalu? Berhasilkah usaha Ken kali ini, bisakah ia membuat Rei agar tidak menerima lamaran Tada-san? Tunggu di episode selanjutnya masih bareng sama (su)san sooo...Arigatou nee Minna..


Thanks to: Lunargen & Dramacrazy
Written by Susan ( Blog )
Capture image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!
Please be patient!!! don't ask next episode! OK!

One Response so far.

  1. Anonim says:

    meskipun stiap lht dorama ini geregetan dng Ken...tp side story dr dorama ni bgus, psahabatan ken dkk sgt mnyentuh

    hira

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here