[Sinopsis K-Drama] The King 2 Hearts Episode 20 (End)

5 comments

Sinopsis The King 2 Hearts episode 20

~Sinopsis The King 2 Hearts episode 20 - Final~

Lee Jae Ha masih berusaha mencerna laporan yang baru saja diberikan Yeom Dong Ha bahwa Korea Utara telah mengumumkan untuk menyerang Seoul. Setelah tersadar, hal pertama yang ditanyakannya adalah Hang Ah. Di tempat lain, Kim Nam Il juga menjelaskan keadaan yang sebenarnya pada putrinya. Hang Ah berusaha untuk memberontak dari pegangan para pengawal yang mengawalnya, namun ia kalah kuat. Hang Ah bersikeras untuk tidak mau kembali ke Korea Utara dengan kondisi seperti itu.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Mendengar perkataan putrinya, Kim Nam Il naik darah. Ia mengingatkan putrinya jika Hang Ah tetap bersikeras untuk tinggal di Selatan bersama Lee Jae Ha maka mereka akan berkumpul kembali setelah 35 tahun dan mungkin saja saat itu Hang Ah akan menemui ayahnya di makam. Hang Ah terdiam mendengar apa yang baru saja dikatakan ayahnya. Hal tersebut masuk akal mengingat kondisi kedua negara.
Lee Jae Ha menemui Perdana Menteri. Ia marah mengetahui kondisi pertahanan dinaikkan ke level tertinggi tanpa pemberitahuan dan persetujuannya. Perdana Menteri beralasan hal itu telah diputuskan bersama oleh Kepala bersama dan Komando Pasukan Gabungan ROK - US. Jae Ha semakin marah mendengarnya.
"Aku, Panglima tertinggi Korea tidak mengesahkannya. Siapa yang membuat keputusan? Kau?"
Perdana Menteri ketakutan menjawab pertanyaan Jae Ha. Dengan takut, ia beralasan bahwa Amerika bersikap tegas. Mendengar jawaban Perdana Menteri tersebut, Jae Ha semakin marah. Perdana Menteri mengkerut mendengar kemarahan Raja. Jae Ha lalu menghubungi Hang Ah setelah mengetahui alasan dibalik keadaan yang kacau tersebut.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Kim Nam Il masih terus membujuk Hang Ah yang terlihat sangat berat meninggalkan Lee Jae Ha. Tiba - tiba ponselnya berbunyi. Hang Ah membukanya dan tertera di layar panggilan dari Lee Jae Ha. Kim Nam Il meminta agar Hang Ah tidak menjawab panggilan dari Jae Ha, ia mengatakan bahwa Korea Selatan menipu mereka. Hang Ah berusaha membela Jae Ha di hadapan ayahnya. Namun Hang Ah yang tidak mengetahui keadaan yang sebenarnya terjadi kaget begitu ayahnya memberitahu bahwa Korea Selatan telah menaikkan level keamanannya ke level tertinggi dan siap untuk berperang dengan Utara.

Jae Ha terlihat putus asa dan khawatir mengetahui Hang Ah tidak menjawab teleponnya, namun ia terus berusaha menghubungi Hang Ah. Sementara Jae Ha menghubungi Hang Ah, Hang Ah masih berusaha untuk membujuk ayahnya. Ia merasa apa yang terjadi saat ini bukanlah keputusan Jae Ha. Ia percaya bahwa Jae Ha akan menyelesaikan masalah tersebut. Kim Nam Il tidak mau mendengar apapun yang dikatakan Hang Ah. Hang Ah lalu berjalan menjauh untuk menerima telepon dari Lee Jae Ha.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Lee Jae Ha lega mendengar Hang Ah menjawab teleponnya. Ia segera menanyakan di mana Hang Ah berada untuk mengirimkan mobil guna menjemput Hang Ah. Hang Ah bertanya padanya apa yang sedang terjadi saat ini. Jae Ha menjelaskan bahwa Departemen Administrasi yang menyebabkan permasalahan tersebut. Hang Ah lalu memberitahu Jae Ha bahwa Korea Utara telah salah paham terhadap Selatan. Ia bertanya kira - kira membutuhkan waktu berapa lama untuk mengubah kondisi tersebut. Jae Ha tidak bisa memastikannya. Ia berkata harus mengetahui terlebih dahulu apa tujuan Amerika melakukan hal tersebut.
"Tapi Korea Utara telah memutuskan semua saluran komunikasi," ucap Jae Ha memberitahu.

Mendengar hal itu, Hang Ah segera memastikan informasi tersebut pada ayahnya. Ayahnya berkata bahwa hal itu merupakan perintah dari partai. Jika mereka saat ini berada dalam kondisi perang, apa gunanya melakukan komunikasi? Hang Ah masih berusaha menanyakan apakah masih bisa menyambungkan kembali saluran komunikasi tersebut, namun ayahnya berkata tidak sebab mereka sudah berada di ambang perang dan tidak lagi membutuhkan komunikasi dengan Selatan. Hang Ah menangis mendengar pernyataan ayahnya. Jae Ha yang masih mendengarkan Hang Ah di seberang telepon memanggil Hang Ah. Jae Ha meminta Hang Ah untuk kembali ke istana, namun Hang Ah menolaknya.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Aku akan kembali ke Korea Utara," tegas Hang Ah. "Dilihat dari situasi saat ini, Korea Selatan dan Utara telah sepenuhnya memutuskan ikatan. Karena tidak ada lagi jalan komunikasi yang ada, yang tersisa saat ini adalah perang."
"Kami tidak pernah memutuskan komunikasi sebelumnya. Korea Utara-lah yang terlebih dahulu memutuskan komunikasi secara sepihak," terang Jae Ha.
"Karena itulah, aku akan pergi untuk menyambung kembali saluran komunikasi. Aku akan kembali dan memberitahukan pada Partai mengenai pemikiran Yang Mulia dan meyakinkan Korea Utara untuk menghentikan perang," ujar Hang Ah sambil berurai air mata.
"Tapi kau dan aku tidak akan bisa saling menghubungi. Saat ini perubahan situasi dapat terjadi setiap detik, bagaimana bisa aku..." cegah Jae Ha.
"Bukankah hati kita bersama - sama? Meskipun situasi mungkin akan berubah, hati kita tidak akan berubah, bukan?"
"Jadi maksudmu kau benar - benar harus kembali ke Korea Utara? Meskipun kita berada di ambang perang?" tanya Jae Ha.
"Aku berharap bisa selalu melihat Ayah, dan aku juga berharap bisa selalu melihat Yang Mulia. Karena itu aku akan kembali. Agar aku bisa melihatmu lagi, aku akan kembali ke Korea Utara," kata Hang Ah.
"Hang Ah..."
"Kau pasti akan menghentikan perang ini,kan? Aku juga akan melakukan itu. Jika kau mengingat bahwa kita memiliki harapan yang sama, kita pasti... akan bertemu lagi. Aku mencintaimu," ucap Hang Ah menutup teleponnya.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Keduanya menangis karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk bersatu. Di belakang, Kim Nam Il merasa sedih dan bersalah melihat putrinya yang terluka dengan peperangan yang mungkin akan terjadi di negara mereka. Setelah puas menangis, Kim Hang Ah berbalik dan berjalan dengan mantap menuju ke Utara disusul ayah dan rombongannya. Demikian pula dengan Lee Jae Ha.
Kim Bong Goo menerima telepon dari Carlton. Ia memberitahukan rencana mereka akan segera dilaksanakan. Presiden telah menyetujui rencana mereka untuk menyerang Pyongyang.
"Pada tanggal 24 Mei pukul 16.00, Amerika Serikat akan meluncurkan serangan pada Korea Utara. Rencana operasi 4207 terhubung dengan 4209, akan dilakukan. "
Mengetahui rencana yang telah dijabarkan oleh kaki tangannya membuat Kim Bong Goo tertawa puas. Ia berterimakasih atas kerja keras koleganya tersebut.
Sekretaris Eun melaporkan pada Raja frekuensi pertemuan tertutup yang diadakan Amerika selama sepekan terakhir meningkat melebihi jumlah normal. Mereka menduga bahwa Amerika telah mengambil langkah darurat untuk menyerang Korea Utara. Raja meminta agar Sekretaris Eun terus mengumpulkan informasi yang lebih detil.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Ponsel Jae Ha berbunyi. Lagi - lagi Kim Bong Goo menghubungi Jae Ha. Ia meminta Jae Ha untuk membaca email yang telah ia kirimkan. Jae Ha segera membuka email dan membaca isinya. Email tersebut merupakan dokumen rahasia Amerika tentang rencana penyerangan mereka terhadap Pyongyang.

"Pada tanggal 24 Mei pukul 16.00 Amerika Serikat akan menyerang Korea Utara. Ini adalah dokumen konfirmasi akhirnya. Jika kau tidak percaya denganku, lihatlah keaslian tanda tangan Presiden di bagian bawah. Jadi kenapa kau melaporkan aku ke ICC? Aku sudah merencanakan semua ini sejak saat itu. Kau ingat kan? saat di tebing bukankah aku menyuruhmu memilih antara Republik Korea atau dirimu? Tapi pada akhirnya kau memilih dirimu sendiri. Sebagai seorang Raja, demi untuk menyelamatkan nyawa sendiri, kau akan membiarkan negaramu sendiri berperang? Jika satu orang saja meninggal dalam perang di Korea Selatan, maka itu semua adalah salahmu. Kaulah yang membunuh mereka semua, " ancam dan intimidasi Kim Bong Goo pada Lee Jae Ha. "Tidak. Kaulah yang membunuh mereka. Jangan repot - repot membuatku menyalahkan diri sendiri dengan omong kosongmu itu. Aku hanya mencoba menggunakan jalan hukum untuk membuatmu membayar kejahatan - kejahatanmu," tegas Lee Jae Ha.
"Jadi, menurutmu aku akan dihukum?" tantang Bong Goo pongah.
"Kau akan menerima hukuman," kata Jae Ha.
"Hei, aku sudah bilang ini adalah perang! Kau akan segera hancur dan aku akan dibebaskan," kata Kim Bong Goo.
"Tidak. Aku akan menghentikan perang ini dan kau akan diadili dengan selayaknya," jawab Jae Ha.
"Tidak lebih hanyalah omongan dari Raja boneka," umpat Bong Goo seraya mematikan ponselnya.

Lee Jae Ha tidak menghiraukan semua intimidasi Bong Goo. Ia membaca dokumen militer Amerika yang dikirimkan Kim Bong Goo kepadanya. Setelah membaca, ia segera menghubungi Sekretaris Eun untuk memeriksa keaslian dokumen tersebut.
Sekretaris Eun memastikan bahwa dokumen yang dikirimkan kepada Raja merupakan dokumen asli. Mereka ingin meminta persetujuan Raja untuk melaksanakan rencana mereka, meskipun mereka tahu bahwa Raja tidak akan menyetujuinya. Dokumen tersebut dikirimkan hanya untuk formalitas agar apa yang dilakukan berjalan sesuai peraturan. Sekretaris Eun menyarankan agar Raja menaikkan status keadaan keamanan ke DEFCON 2, untuk melindungi warga negara mereka dari perang yang sudah diambang mata. Akhirnya, Raja setuju dengan saran sekretaris Eun dan mengumumkan bahwa status siaga keamanan dinaikkan ke level 2.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Mulai tanggal 1 Mei pukul 00:00, status DEFCON ditingkatkan ke level 2. Pengumuman DEFCON level 2 dilakukan saat ditemukan penguatan posisi militer pada musuh. Semua pasukan dikerahkan dipersenjatai dengan amunisi. Sejak gencatan senjata, hal ini merupakan untuk pertama kalinya DEFCON ditingkatkan ke level 2. Selama DEFCON level 3, pengerahan pasukan cadangan akan menjadi pasukan resmi."

Yeom Dong Ha memberikan instruksi pada semua anak buahnya terkait kenaikan level DEFCON. Sementara itu, angkatan bersenjata Amerika melakukan patroli baik di laut maupun udara.
Sekretaris Eun berkata bahwa jika saat ini mencoba untuk melakukan negosiasi dengan Korea Utara tampaknya akan susah dilakukan. Jae Ha berkata setidaknya mereka harus mencoba berkomunikasi dengan Utara. Mendengar perkataan Rajanya, Sekretaris Eun akhirnya mengalah dan berkata akan terus berusaha menghubungi Korea Utara. Lee Jae Ha lalu bertanya apakah Hang Ah juga telah mengetahui bahwa Amerika akan menyerang Korea Utara pada tanggal 24 nanti? Sekretaris Eun berkata mungkin Hang Ah telah mendengarnya namun kepastian tanggalnya mungkin belum diketahui.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Di Korea Utara, Hang Ah menghadap Kepala Komite. Kepala komite awalnya memuji tindakan Hang Ah yang memutuskan untuk kembali ke negaranya, namun akhirnya ia meminta Hang Ah untuk mengatakan rahasia pertahanan Korea Selatan. Hang Ah terlihat kesal mendengar semua perkataan Kepala komite. Kepala komite beralasan saat ini kedua negara dalam kondisi perang, maka tidak masalah jika Hang Ah memberitahukannya. Hang Ah merasa ini merupakan saat untuk mencegah terjadinya perang, maka ia menjawab pertanyaan kepala komite tersebut.
"Pertama-tama, Korea Selatan memiliki hati yang lapang. Meskipun Korea Utara secara sepihak telah memutuskan komunikasi terlebih dahulu, bukankah mereka secara aktif masih mencoba menghubungi kita? Kita juga harus berkomunikasi dengan mereka dan memulai diskusi Selatan - Utara."
"Kenapa aku harus mendengarkanmu?" tanya kepala komite yang tidak suka dengan perkataan Hang Ah.
"Ini adalah kesalahpahaman yang terjadi dari saling ketidaktahuan pemikiran masing - masing. Setelah kita memastikan bahwa Korea Selatan tidak menginginkan peperangan..." kata Hang Ah.
"Kau tahu apa yang dilakukan Lee Jae Ha setelah dia kembali? Dia mempersiapkan peluru kendali terlebih dulu. Bukankah itu untuk perang?" potong kepala komite.
"Bukankah kita yang pertama kali menyatakan perang? Sebagai Raja, dia harus mengambil tindakan pencegahan," bela Hang Ah.
"Kamerad Kim Hang Ah!" teriak kepala komite.
Kepala komite mengejek Hang Ah yang sedang jatuh cinta sehingga tidak bisa membedakan mana yang benar dan salah. Hang Ah marah, ia menyatakan jika ia bertindak seperti yang dituduhkan oleh kepala komite maka ia tidak akan kembali ke Utara dan tetap berada di Selatan bersama Lee Jae Ha. Kepala komite putus asa membujuk Hang Ah. Ia meminta Hang Ah keluar dari ruangannya.

"Kepala komite! Aku tidak berpihak pada Korea Selatan, tapi mencoba untuk menyelesaikan masalah dengan pembicaraan. Pertama - tama sambungkan komunikasi di saluran darurat dan lakukan diskusi tidak resmi...." minta Hang Ah.
"Sudah terlambat! Sekarang kita sudah berada dalam status Badai 2, apalagi yang bisa di diskusikan?" terang kepala komite.

Hang Ah kaget mendengar status keamanan negaranya. Kepala komite beralasan Korea Selatan terlebih dahulu menaikkan level keamanan mereka. Hang Ah tidak menduga bahwa mereka juga telah mempersiapkan segala persiapan untuk berperang. Kepala komite marah mendengar perkataan Hang Ah.

"Tentu saja kita akan balas melawan! Apa kita hanya akan menunggu diserang?" kata kepala komite. Hang Ah bingung mengetahui perang sudah berada di depan mata.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Lee Jae Ha sedang berada di ruangannya saat pengumuman pernyataan perang dari Korea Utara ditayangkan di televisi.

"Terhadap provokasi dari Lee Jae Ha, pengkhianat bangsa, kami telah menyatakan peningkatan level persiapan perang ke level 2 untuk melawannya. Lee Jae Ha, antek Amerika Serikat yang berniat menaklukan kami akan merasakan lautan api di saat yang sama ketika Amerika Serikat menyerang Pyongyang. "

Sekretaris Eun memasuki ruangan Raja dan menanyakan tentang persiapan pengumuman nasional. Raja berkata ia telah menyelesaikannya. Sekretaris Eun memberitahukan bahwa rakyat takut setelah mendengar pengumuman dari Korea Utara. Ia meminta agar Raja menunjukkan sikap tegasnya agar rakyat kembali tenang menghadapi hal ini.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Setelah sekretaris Eun meninggalkan ruangannya, Lee Jae Ha kembali menulis pengumuman dan tanggapannya tentang situasi tersebut.
Aku sangat meminta Amerika Serikat menjelaskan alasan dibalik penyerangan terhadap Korea Utara. Korea Utara juga perlu menyingkirkan sikap agresif mereka terhadap Republik Korea, dan cepat membangun kembali komunikasi. Jika Korea Utara tetap menyerang Seoul seperti yang dinyatakan sebelumnya, kami Republik Korea, akan melakukan dengan segala cara ...
Sejenak Jae Ha terdiam. Ia teringat saat - saat dirinya bersama dengan Hang Ah. Akhirnya ia kembali  melanjutkan naskah pengumumannya.
Untuk membuat Korea Utara membayarnya dengan mahal.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Di rumah, Hang Ah berbicara dengan ayahnya. Ia menceritakan hasil pertemuannya dengan kepala komite. Sebenarnya, ia tidak ingin berdebat dengan ketua komite, namun apa yang disampaikannya merupakan apa yang ada dalam pikirannya. Ia takut jika apa yang diperbuatnya tadi membuat posisi ayahnya menjadi canggung.  Kim Nam Il tidak mendengarkan apa yang putrinya bicarakan. Ia malah termenung sendirian. Tiba - tiba ia mengajak Hang Ah untuk berlibur ke luar negeri. Ternyata Kim Nam Il sudah mempersiapkan tiket pesawat untuk mereka berdua. Ia mengajak Hang Ah untuk tinggal di Berlin. Jika mereka tinggal di sana, Lee Jae Ha dapat sering mengunjungi Hang Ah tanpa masalah. Hang Ah menduga ayahnya telah memikirkan untuk mengasingkan diri. Kim Nam Il tidak mengelak apa yang dikatakan putrinya. Ia hanya melihat kondisi yang terjadi saat ini. Jika Hang Ah menikah dengan Raja Korea Selatan dan dirinya yang memiliki hubungan baik dengan Korea Selatan, pasti mereka berdua tidak akan dibiarkan hidup. Oleh karena itu, ia telah mempersiapkan semuanya. "Apa Partai telah memutuskan untuk menyerang Korea Selatan?" tanya Hang Ah.
"Tentu saja," jawab ayahnya. "Kau tahu apa yang Lee Jae Ha katakan hari ini? Dia mengatakan bahwa Korea Utara akan membayar dengan mahal. Di saat dengan jelas dia mengetahui kau berada di sini, bagaimana bisa dia mengatakan hal seperti itu? Apa dia bersedia membunuhmu? Saat aku mendengarnya, aku nyaris gila. Jika kau tidak ingin ke Berlin, mari kita pergi ke tempat lain. Mari kita pergi ke tempat di mana Raja Korea Selatan tidak dapat menemukan kita," kata Kim Nam Il berusaha membujuk putrinya.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Membayar dengan mahal, itu hanyalah pernyataan sikap resmi sebagai Raja. Bukankah kita juga setiap hari mengancam mereka? Kali ini mereka hanya..." bela Hang Ah.
"Tapi kau berada di Korea Utara, bagaimana bisa... dan sudut pandang publik adalah satu - satunya yang dipedulikan oleh Partai. Jika aku adalah Partai.. aku juga akan menyerang terlebih dulu," jawab Kim Nam Il berargurmen.
Hang Ah kaget mendengar perkataan ayahnya," Menyerang terlebih dulu?"

Kim Nam Il berkata penyerangan tersebut belum diputuskan. Hang Ah mengejar ayahnya dengan berbagai pertanyaan tentang perkataan ayahnya yang mengatakan bahwa rencana Korea Utara akan menyerang Selatan terlebih dahulu. Nam Il terdiam menyadari rencana Korea Utara yang tanpa sengaja ia katakan pada Hang Ah.

Perdana Menteri berbicara dengan sekretaris Eun melalui telepon. Perdana Menteri mengatakan agar mereka melakukan perang habis - habisan. Sekretaris Eun kaget dengan apa yang dikatakan Perdana Menteri. Perdana Menteri optimis mereka akan memenangkan peperangan dalam waktu 3 hari, dengan menggunakan bom untuk menyerang fasilitas nuklir milik Korea Utara.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Raja bertemu dengan kepala militer Korea Selatan. Kepala militer tersebut menjelaskan strategi apa yang akan mereka lakukan untuk menyerang Korea Utara. Namun menteri pertahanan memberitahukan bahwa jika mereka dapat menghancurkan fasilitas nuklir Korea Utara, kebocoran reaksi nuklir tersebut cukup membinasakan Korea Utara dan Selatan sama seperti peristiwa Chernobyl. Raja menanyakan berapa kerugian yang akan mereka dapatkan akibat perang tersebut.
"Dalam satu hari, 200 ribu prajurit, dan 500 ribu rakyat Seoul menjadi korban. Jika berlangsung satu minggu, korban militer akan jatuh hingga 1 juta prajurit. Korban jiwa pada rakyat sipil akan memakan 5 juta orang. Kerugian kita setidaknya mencapai $100 milyar dolar. Untuk pemulihan akan memakan biaya $300 milyar dolar. Perhitungan tersebut berdasarkan statistik tahun 1994. Jika dalam perhitungan sekarang, maka akan menjadi dua kali lipat. Namun apabila pasukan Korea dan Amerika bergabung, maka Korea Selatan pasti menang. Tetapi Korea Utara tidak hanya akan menantikan kematian mereka. Korea Utara dan Selatan akan kembali terpuruk seperti pada tahun 1960-an lalu. Sebagian besar pria berusia kurang dari 40 tahun akan meninggal. Ini merupakan kehancuran total bangsa."
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Raja memikirkan apa yang telah kepala militer paparkan tadi. Kerugian pasca perang lebih besar dibandingkan perang tersebut. Di kamarnya, Raja teringat perkataan yang orang - orang yang pernah berbicara dan berharap kepadanya.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Di rumah, Hang Ah juga sedang mengingat apa yang pernah dikatakan Lee Jae Ha dan mendiang Raja saat pertunangan mereka. Tiba - tiba, bel berbunyi. Seseorang datang memberikan kue beras sebagai ucapan perkenalan karena baru saja pindah ke sebelah rumahnya. Hang Ah heran dengan dialek orang tersebut yang berbeda dengan dialek mereka dan lebih mirip dialek Korea Selatan. Namun orang tersebut tidak menjawab. Ia buru - buru pergi.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Kim Hang Ah membuka kotak tersebut. Ternyata isinya beberapa botol kosmetik seperti yang pernah Lee Jae Ha berikan kepadanya dulu. Hang Ah tersenyum melihatnya. Tiba - tiba, matanya tertumbuk pada amplop yang berada di bawah kotak kosmetik tersebut. Hang Ah buru - buru membukanya. Matanya melebar mengetahui isi dokumen tersebut.
Hang Ah kembali bertemu ketua komite. Ia melaporkan tentang dokumen yang diterimanya. Saat ketua komite menanyakan tanggal dilakukannya penyerangan, Hang Ah menggunakan kesempatan tersebut untuk menekan ketua komite untuk mengatur pertemuan dengan Korea Selatan dan meminta agar dirinya yang mewakili Korea Utara. Ketua komite menanyakan apakah Hang Ah mengetahui bahwa perwakilan Korea Selatan adalah Lee Jae Ha. Kim Hang Ah kaget mengetahui wakil Selatan adalah Raja sendiri. Ketua komite menyindir Hang Ah akan reuni dengan kekasihnya dan pasti terbawa perasaan. Mendengar sindiran tersebut, Hang Ah mengerti dan bersiap pergi. Sebelum ia meninggalkan ruangan, ia berkata bahwa jika Korea Utara akan menyerang Seoul pada 30 Mei, maka hal itu akan terlambat. Ketua komite meminta Hang Ah memberitahukannya kapan tanggal pasti Amerika menyerang mereka. Hang Ah tetap menolak dan meminta Utara melakukan pertemuan dengan Selatan terlebih dahulu.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Melihat Hang Ah ngotot, ketua komite menunjukkan surat perjanjian Korea Utara dan Selatan yang ditandatangani Lee Jae Ha untuk pertunangan mereka. Ia berkata bahwa dokumen tersebut hanya satu. Jika Hang Ah berkeras untuk bertemu dengan musuh, maka ketua komite meminta agar Hang Ah merobek surat perjanjian tersebut sebab perjanjian tersebut sudah tidak ada gunanya sekarang. Tanpa ragu Hang Ah segera merobek surat tersebut di depan ketua komite. Setelah selesai, ia menanyakan apa yang diinginkan oleh Korea Utara pada pertemuan tersebut. Ketua komite meminta Korea Selatan menurunkan level DEFCON mereka. Hang Ah merasa bahwa ia diutus untuk mencegah terjadinya perang, bukan untuk berperang. Ketua komite kesal dengan apa yang katakan Hang Ah. Ia meminta agar Hang Ah menyerahkan dokumen tersebut setelah diskusi berakhir. Hang Ah tidak setuju dengan apa yang diminta oleh ketua komite. Mendengar Hang Ah menolak permintaannya, ketua komite mengancam akan menyandera Kim Nam Il, ayahnya. Selain itu, ia juga akan mengawasi Hang Ah selama proses diskusi berlangsung.
Pertemuan segera digelar. Lee Jae Ha beserta rombongan menuju ke tempat diskusi diadakan. Di depan ruangan, Jae Ha disambut stafnya dan meminta agar Raja masuk terlebih dahulu sebab pihak Korea Utara akan datang 10 menit lagi. Lee Jae Ha menanyakan siapa yang akan menjadi perwakilan Utara dalam diskusi tersebut. Stafnya berkata ia tidak mengetahuinya. Lee Jae Ha paham dan segera masuk ke dalam ruangan. Sesampainya di dalam, Lee Jae Ha melihat kamera yang digunakan untuk memonitor keadaan dan tombol sirine. Melihat itu semua, Raja hanya menghela nafas dan duduk di kursi yang disediakan.
Di luar, Hang Ah masih menelepon ayahnya. Ia meminta maaf karena dirinya menyebabkan ayahnya "disandera" ketua komite. Kim Nam Il menenangkan putrinya. Ia juga merupakan orang penting, maka ketua komite tidak akan berani bertindak terlalu jauh. Kim Nam Il lalu melihat jam dan meminta putrinya agar segera masuk ke ruangan diskusi diadakan. Ia menasihati Hang Ah agar tidak terlalu banyak berbicara tentang topik yang sensitif dan menganggap pertemuan tersebut sebagai pertemuan reuni mereka, agar putrinya merasa nyaman. Setelah menutup telepon, Kim Nam Il terlihat sedih.

Di dalam ruangannya, ketua komite memperhatikan Lee Jae Ha yang telah duduk di ruangan. Kim Nam Il masuk dan ikut menyaksikan pertemuan tersebut. Ketua komite menegur Kim Nam Il karena Kim Hang Ah telah berubah banyak. Kim Nam Il berkata bahwa putrinya telah tumbuh dewasa dengan baik.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Kim Hang Ah mempersiapkan diri untuk memasuki ruangan. Setelah ia merasa kuat, ia berjalan menuju ruangan tersebut. Lee Jae Ha yang sudah menunggu di dalam, mendongak melihat siapa yang menjadi wakil Korea Utara. Melihat Kim Hang Ah berjalan masuk ke ruangan tersebut, Lee Jae Ha terlihat gembira. Ia berdiri dan menyambut Hang Ah ramah. Namun tidak dengan Hang Ah. Ia berjalan dan berbicara secara formal pada Lee Jae Ha. Jae Ha melihat mikrofon yang ada di belakang telinga Hang Ah dan memandang kamera yang ada di atas mereka. Ia mengetahui bahwa pihak Korea Utara mendengarkan apa yang mereka diskusikan di sana. Dari ruangannya, ketua komite meminta Hang Ah untuk segera memulai diskusi.
Hang Ah meminta agar Raja Lee Jae Ha menyampaikan pandangannya pribadi terhadap situasi yang sedang mereka hadapi, sebab mereka selama ini hanya mendengar pandangan Raja yang disampaikan melalui publik. Lee Jae Ha hanya diam saja memandang Hang Ah. Kim Hang Ah memprotes sikap Jae Ha yang menaikkan status DEFCON. "Apakah Jae Ha berpihak pada Amerika Serikat dan menyerang Korea Utara?" desak Hang Ah. Ketua komite yang mengawasi dari ruangan lain segera menginstruksikan Hang Ah agar tidak terus mendesak Lee Jae Ha yang hanya diam dari tadi dan segera bertanya tentang apa yang menjadi tugasnya.

Saat Hang Ah kembali akan berkata, Lee Jae Ha bertanya pada Hang Ah tentang kamera yang terpasang di langit - langit ruangan tersebut. Pasti komandannya ikut memperhatikan mereka bukan? Hang Ah marah mendengar apa yang baru saja dikatakan Jae Ha. Pertemuan mereka bisa terjadi setelah mengalami berbagai kesulitan, mengapa Jae Ha malah bertanya tentang sesuatu yang tidak penting. Lee Jae Ha lalu bertanya apakah Hang Ah sudah tahu jika Amerika akan menyerang mereka pada tanggal 24 Mei mendatang? Hang Ah terkesiap mendengar pernyataan Jae Ha.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Jika Hang Ah kaget karena Jae Ha membocorkan rahasia yang disimpannya dari ketua komite, lain halnya dengan ketua komite yang baru mengetahui rencana pasti penyerangan Amerika. Ia segera menelepon stafnya untuk menggeledah rumah Hang Ah guna menemukan dokumen yang pernah dikatakan Hang Ah kepadanya. Kim Nam Il lalu menyerahkan dokumen tersebut yang ternyata sudah ia bawa. Ketua komite segera membuka dan membacanya dengan gusar.

Hang Ah marah mengetahui Jae Ha menyampaikan tanggal rencana penyerangan Amerika pada Korea Utara. Ia menuduh Jae Ha benar - benar ingin berperang dengan Korea Utara. Lee Jae Ha tidak menanggapi kemarahan Hang Ah. Ia justru menanyakan apa yang ingin dilakukan Hang Ah pada tanggal tersebut. Hang Ah kesal dengan sikap Jae Ha yang menurutnya bermain - main di hadapan masalah yang sangat pelik. Lee Jae Ha melanjutkan perkataannya bahwa di hari itu, ia ingin menikah dengan Hang Ah. Ha!

Tentu saja Hang Ah kaget dengan apa yang dikatakan Jae Ha. Ia tidak pernah memikirkan hal itu. Bukan hanya Hang Ah yang kaget dengan pernyataan Lee Jae Ha. Ketua komite dan Kim Nam Il juga kaget mendengar apa yang dikatakan Lee Jae Ha. Bahkan ketua komite menuduh Jae Ha sudah gila dan menghubungi Hang Ah untuk segera kembali dan meninggalkan Jae Ha yang menurutnya sedang bercanda. Melihat Hang Ah yang terdiam menunduk, Jae Ha segera tahu bahwa Hang Ah sedang mendengarkan perintah dari ketua komitenya.
"Bicara langsung denganku. Hang Ah bukanlah boneka. Ada telepon dan saluran komunikasi, ada banyak cara untuk berbicara langsung denganku. Kenapa Anda ingin bersembunyi di belakang dan membiarkan Hang Ah menanggung semuanya? Aku sungguh tidak mengerti kenapa kalian ingin menyerang kami? Apakah kami yang ingin menyerang kalian? Tidak begitu, kan? Langsung arahkan serangan kalian pada negara itu, jika kalian tidak memiliki keberanian untuk berperang, maka diam saja. Kenapa kalian selalu mengarahkannya pada kami dan menciptakan masalah serius ini?" desak Lee Jae Ha sambil memandang kamera.

Ketua komite tidak tahan dengan perkataan Jae Ha. Ia mengambil ponselnya yang ia simpan di dalam laci. Segera ia menghubungi nomor yang digunakan untuk pesawat telepon di samping Jae Ha. Telepon yang ada di samping Jae Ha berbunyi. Jae Ha mengangkatnya sambil memandang kamera yang ada di depannya.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Tidak mungkin kami akan melakukan serangan teror di Amerika Serikat!" teriak ketua komite.
"Di saat mereka menyerang Pyongyang, kalian akan menyerang kami. Itu sendiri sama halnya dengan terorisme!Baik. Pada akhirnya kalian semua akan meninggal. Dan,,, kami juga akan meninggal. Amerika Serikat akan menyerang kalian, sementara kalian akan menyerang kami. Jika Cina ikut melibatkan diri, maka dalam keadaan seperti ini apa Anda pikir akan ada siapapun yang bisa selamat sendirian? Inilah yang sedang kalian semua laksanakan. Skenario dimana Korea Selatan dan Utara akan hancur bersama - sama."
"Jadi, selama kalian berdua bergandengan tangan dan berteriak, "Kami menikah!" Amerika akan berkata, "Aigoo, cantik sekali, semoga hidup kalian berjalan baik?" balas ketua komite sinis.
"Jika kami menikah dengan diam-dam akan seperti itu yang terjadi. Tapi, jika Korea Utara dan Selatan menghadiri pernikahan bersama - sama, upacara pernikahan akan menjadi tempat dengan banyak doa pada mempelai. Selain itu, kita satu - satunya negara yang terbagi di seluruh dunia. Hanya dengan pengumuman pernikahan itu sendiri, akan ada banyak ucapan selamat dari seluruh dunia. Dan dalam keadaan seperti itu, di saat kita sedang mengadakan pernikahan akankah Amerika Serikat meluncurkan peluru kendali? Mereka tidak akan melakukannya. Mereka tidak bisa. Mereka pasti tidak akan melakukannya tanpa alasan pembenaran. Di dalam perang, Anda juga tahu betapa pentingnya arti dari alasan pembenaran, kan? Aku tidak meminta semata-mata hanya untuk kelangsungan hidup Republik Korea. Aku ingin hidup bersama-sama setelah pernikahan. Korea Selatan dan Utara, bersama-sama, " jelas Lee Jae Ha.
Kim Nam Il ikut mendengar penjelasan yang disampaikan Lee Jae Ha dari monitor di depannya. Ia berkata pada ketua komite bahwa apa yang dikatakan Raja Korea Selatan tersebut masuk akal.

"Jika Korea Selatan secara terbuka mengadakan pernikahan dengan Korea Utara, Amerika Serikat pasti tidak akan berani bertindak gegabah. Selain itu, 24 Mei hanya tinggal satu minggu lamanya. Akan sulit juga buat kita untuk menyerang Korea Selatan sesuai rencana semula. Oleh karena itu.... " nasehat Kim Nam Il pada ketua komitenya.

Di ruang pertemuan, Lee Jae Ha mendengar perkataan Kim Nam Il melalui telepon, sedang Hang Ah mendengarnya melalui microphone-nya. Mendengar masukan dari Nam Il, ketua komite menghubungi Hang Ah untuk keluar dari ruangan tersebut. Sedang pada Lee Jae Ha, ketua komite berkata akan mempertimbangkan penawaran Lee Jae Ha terlebih dahulu.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Mendengar permintaan ketua komite, Lee Jae Ha segera menekan tombol tanda bahaya. Di luar, sirine berbunyi. Rombongan yang berjaga di luar segera menyerbu masuk ke dalam ruangan. Di dalam, kedua belah pihak saling menodongkan senjata. Bahkan Yeom Dong Ha dan Kwon Young Bae saling mengacungkan senjata. Melihat tindakan Jae Ha yang tidak terfikirkan, ketua komite berteriak pada Lee Jae Ha apa yang dilakukannya.

"Sekarang... kita sudah bertemu di medan pertempuran, buatlah keputusan akhir sekarang. Jika Anda setuju dengan pernikahan antara Korea Utara dan Selatan, maka perintahkan untuk menurunkan senjata pada pasukan kalian dalam 5 menit. Jika tidak, tembak aku di sini. Lagipula, jika Anda akan mengatakan "Tidak, terimakasih" pada tawaran ini, kalian tetap akan menyerang kami. Apakah meninggal sekarang atau nanti, apa bedanya?"

Hang Ah, Yeom Dong Ha dan Kwon Young Bae tegang mendengar apa yang dikatakan Lee Jae Ha. "Aku memberikan waktu 5 menit."

Lee Jae Ha berbicara dengan Young Bae. Ia minta agar Young Bae menembaknya tepat di dahinya, sebab ia merupakan salah satu penembak jitu yang dimiliki Korea Utara. Di ruangannya, ketua komite bingung melihat situasi yang terjadi. Kim Nam Il melihat jamnya dan bertanya apa yang akan diputuskan oleh ketua komite.

Hang Ah tidak kalah tegangnya dengan orang - orang yang ada di sekitarnya.
Ketua komite berjalan mondar - mandir untuk mengurangi ketegangannya. Tiba - tiba ponselnya berbunyi. Dari Lee Jae Ha yang menanyakan keputusannya. Sambil melihat kamera, Jae Ha merasa bahwa ketua komite belum membuat keputusan yang berarti Korea Utara memproklamirkan perang terhadap Korea Selatan. Tak mendengar jawaban apapun dari ketua komite, Jae Ha memerintahkan Young Bae untuk menembak dirinya.

Young Bae gemetar mendengar Jae Ha memerintahkan untuk menembak dirinya. Jae Ha bersikeras bahwa ketua komitenya yang menginginkan perang ini terjadi. Young Bae berusaha menjelaskan apa yang difikirkan ketua komitenya dengan gemetar. Namun tiba - tiba tangannya dipegang oleh Hang Ah yang kemudian merebut pistolnya.

Hang Ah segera berjalan menuju Lee Jae Ha dan menodongkan pistolnya sesuai dengan permintaan Jae Ha. Semua orang kaget dengan reaksi Hang Ah, terutama ayahnya. Melihat Hang Ah mengacungkan senjata pada Rajanya, Dong Ha tidak tinggal diam. Ia mengacungkan senjatanya ke kepala Hang Ah.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Haruskah aku menembak?" tanyanya pada ketua komitenya. "Kenapa? karena ini adalah seseorang yang aku cintai, jadi Anda berpikir aku tidak akan menembak? Setelah aku membunuh kamerad ini... aku akan membunuh diriku sendiri. "

Lee Jae Ha tidak mengira jika Hang Ah bereaksi seperti itu. Ia hanya terpaku menatap Hang Ah. Bahkan saat Young Bae memanggilnya, Hang Ah tidak mengindahkan perkataannya. "Aku akan... segera langsung mengikutimu, kamerad Lee Jae Ha."
Setelah berkata, Hang Ah segera mengokang pistolnya dan bersiap menembak Lee Jae Ha. Melihat hal tersebut, ketua komite bereaksi. Ia belum benar - benar yakin Jae Ha berpihak pada Korea Utara. Jae Ha dengan mantap menjawab bahwa ia akan melindungi Korea.
Mendengar jawaban tegas Lee Jae Ha membuat ketua komite akhirnya setuju dengan rencana Lee Jae Ha untuk melangsungkan pernikahannya pada hari dimana Amerika berencana menyerang Korea Utara. Hang Ah lemas setelah mendengar keputusan ketua komitenya. Akhirnya pistol diturunkan dan semuanya bisa bernafas lega. Lee Jae Ha segera berdiri dan memeluk Hang Ah. Keduanya lega bercampur bahagia berhasil menggagalkan perang yang sudah ada di depan mata.
Siaran berita Korea Utara mengumumkan penurunan level status keamanan mereka. Kim Bong Goo yang menyaksikan siarannya tentu saja kaget melihat sikap Korea Utara. Ia segera menelepon Carlton, kaki tangannya yang bertugas di dewan keamanan Amerika untuk meminta penjelasan terhadap sikap Korea Utara tersebut. Carlton menjelaskan apa yang dilakukan Lee Jae Ha untuk membujuk Korea Utara agar tidak melakukan peperangan. Bong Goo tidak peduli dengan penjelasan tersebut. Ia menanyakan rencana Amerika untuk tetap menyerang Korea Utara. Carlton memberitahu Bong Goo bahwa pada tanggal tersebut, Lee Jae Ha dan Kim Hang Ah akan melaksanakan pernikahan mereka di Panmunjom. Mendengar penjelasan Carlton, Kim Bong Goo malah menyarankan agar Amerika menyerang mereka langsung. Tentu saja Carlton menolak. Bong Goo mulai kehilangan kendali. Ia berteriak dan mendesak Carlton agar menyerang mereka langsung di sana atau jika tidak, ia mengancam akan membongkar suap yang dilakukan Carlton. Mendengar ancaman Bong Goo, Carlton sudah tidak lagi peduli. Ia mematikan sambungan teleponnya.

Hari yang dinanti tiba. Rombongan Raja yang akan melintas perbatasan sudah dicegat oleh para wartawan yang meliput acara tersebut. Sementara itu, prajurit Amerika yang menjaga perbatasan menutup akses menuju Korea Utara. Seorang prajurit Amerika mendekati mobil Raja dan meminta agar mereka meninggalkan tempat tersebut dengan alasan keamanan. Jae Ha tentu saja menolak permintaan prajurit tersebut.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Apa kau belum mendengar pengumumannya? Aku akan menikah hari ini. Raja sebuah negara ingin mengadakan pernikahan tapi ditolak masuk oleh seorang perwira. Terlebih lagi perwira asing menolak masuknya Raja?"

Prajurit tersebut tetap berusaha menghalangi Raja dengan alasan level keamanan yang dikeluarkan Korea Selatan. Lee Jae Ha tidak mendengar alasan prajurit tersebut dan segera memerintahkan untuk berjalan. Di depan palang pintu, prajurit Korea yang bertugas segera membuka pintu dan mempersilahkan Raja untuk melintas sambil mengucapkan selamat atas pernikahan Raja. Lee Jae Ha yang mendengarnya tertawa.

Ponsel sekretaris Eun berbunyi. Ia menyampaikan bahwa Amerika berusaha mencari tahu kebenaran berita tentang pernikahan Lee Jae Ha dan Kim Hang Ah. Raja meminta agar sekretaris Eun tidak menanggapi Amerika, sebab mereka telah mengirimkan undangan dan membuat pengumuman. Bahkan jika mereka masih penasaran, mereka bisa melihat upacara pernikahan secara langsung melalui CNN.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Di tempat lain, pengantin wanita sedang dirias. Ia memandang prajurit yang berjaga di bangunan tempatnya berada saat ini, terlihat ada prajurit Korea Utara dan Selatan berjaga bersama. Hang Ah terlihat benar - benar bahagia. Ia bertanya pada ayahnya bagaimana pendapat Amerika. Kim Nam Il menenangkan putrinya, bahkan prajurit Cina juga telah meninggalkan Korea Utara.

Sambil memandang ke luar jendela, Kim Nam Il berkata bahwa ia pikir upacara pernikahan putrinya akan lebih mewah dibanding upacara pertunangannya. Hang Ah menenangkan ayahnya. Mereka terburu - buru mempersiapkan pernikahan, sehingga pernikahannya tidak semewah saat pertunangannya dulu. Kim Nam Il masih berseloroh, pernikahan juga dilaksanakan sekali seumur hidup. Hang Ah merasakan kesedihan yang dirasakan ayahnya. Ia berdiri dan memeluk ayahnya sambil meminta maaf.

"Selama kau hidup dengan bahagia, Aku... aku baik - baik saja," jawab Kim Nam Il. Ia pun kembali berseloroh seandainya ibu Hang Ah masih ada, pasti kebahagiaan akan terasa lengkap. Hang Ah terharu mendengar perkataan ayahnya. Setelah Hang Ah berbalik, Kim Nam Il diam - diam menghapus air matanya.
Lee Jae Ha menerima video ucapan selamat dari juru bicara Gedung Putih.
"Amerika Serikat mengucapkan selamat atas pernikahan bersejarah, antara Lee Jae Ha Raja Korea Selatan dan Kim Hang Ah, wanita Korea Utara. Kami mengharapkan bahwa pernikahan ini akan membuat kontribusi yang besar untuk perdamaian di Asia Timur. Tidak seperti yang diberitakan di media, kami tidak pernah menyebutkan apapun mengenai intervensi militer di Korea Utara. Dan kami berkomitmen penuh untuk proses perdamaian di Semenanjung Korea. "

Waktu upacara pernikahan tiba.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Kim Hang Ah dan Lee Jae Ha berjalan menuju garis batas antara dua negara. Setelah bertemu, Jae Ha mengulurkan tangannya pada Hang Ah. Lee Jae Ha kemudian melewati garis pembatas dan membungkuk ke arah selatan. Keduanya lalu melewati garis pembatas dan membungkuk ke arah utara. Setelah selesai, Raja lalu menggendong istrinya disambut tepuk tangan meriah semua hadirin yang berada di lokasi pernikahan.

Kim Bong Goo akhirnya dibawa ke pengadilan. Melihat dan menimbang semua kejahatan yang dilakukannya, hakim menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup. Raja Lee Jae Ha mengunjungi Kim Bong Goo di penjara. Lee Jae Ha berterima kasih sebab Bong Goo setuju dikunjungi oleh Raja Korea Selatan.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Aku perhatian kan? Kau pasti merindukan aku, bukan? Aku yakin kau ingin datang untuk melihat penampilanku saat ini (ckck, pede amat om, hahaha). Aku menang. Kalian berada di ambang peperangan. Kau takut, kan? Trauma tersebut akan terus bersamamu. Setelah ini, bahkan hanya mendengar suara petasan sudah akan membuatmu terkejut. Bahkan hanya suara sirine sudah membuatmu gemetar ketakutan. Itu... hanya Korea yang bisa merasakannya... hanya negara - negara yang telah mengalami perang yang akan dapat memahami bagaimana rasanya. Jadi kalian semua.. akan merasa semakin gelisah. Karena kalian takut pengalaman masa lalu akan terulang kembali, jadi kalian akan memesan lebih banyak senjata dan lebih memberikan perhatian pada penguatan keamanan nasional, " ancam Bong Goo.

"Bukankah kami berhasil mencegahnya? Aku... kami... telah memiliki kepercayaan diri untuk mampu mencegah perang. Pepatah mengatakan, perang adalah hal paling menakutkan di dunia. Kami bahkan mampu mencegah hal itu, apalagi yang lain yang tidak bisa kami lakukan? Terima kasih. Telah membuat kami menjadi kuat, " jawab Lee Jae Ha mantap.
Dari balik selnya, Kim Bong Goo masih berusaha mengintimidasi Lee Jae Ha meskipun Jae Ha sudah berjalan menjauh.
"Kau pikir dengan memenjarakanku kau sudah menang? Klub M masih ada! Meskipun jika namanya berubah, meskipun jika perwakilannya diganti, Klub M tetaplah akan menjadi Klub M! Mereka akan terus lanjut membuat kalian gemetar! Mengancam kalian! Menyiksa kalian! Korea Utara dan Selatan! Akan berpisah sebelum 5 tahun! Akan berpisah!" teriak Bong Goo.

4 tahun kemudian
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Raja sedang melantik seorang pejabat baru. Setelah penyerahan surat perintah, Raja bergegas meninggalkan acara tersebut. Ternyata Raja menemui perwakilan Korea Utara yang akan mengikuti WOC. Selesai berkenalan, Raja menanyakan tentang anggota wanita yang terlibat dalam tim WOC kelima. Ri Kang Suk yang menjadi pelatih bersama Kwon Young Bae dan Yeom Dong Ha menjawab bahwa kali ini, anggota tim wanita berasal dari Korea Selatan. Lee Jae Ha mendekati Young Bae dan berkata wanita Selatan juga cantik - cantik. Dengan dingin, Young Bae menjawab sudah melihatnya. Melihat sikap Young Bae, Jae Ha merasa aneh. Dong Ha berkata Young Bae sudah melihat anggota wanita mereka dan berkata tidak sanggup melatih mereka sebab mereka cantik. Mendengar penjelasan Dong Ha, Jae Ha tertawa sementara Ri Kang Suk menghardik rekan senegaranya, hahaha...
Setelah mempersilahkan anggota dari Korea Utara untuk memasuki kamp pelatihan, keempat sahabat ini kembali berbincang hangat. Jae Ha mengundang mereka untuk minum bersama. Tentu saja Ri Kang Suk menerima tawaran ini. Namun Young Bae teringat pada mendiang Eun Shi Kyung yang telah gugur. Ri Kang Suk menegur Young Bae. Mereka baru saja kembali dari makam Eun Shi Kyung dan menuangkan alkohol ke atasnya. Ia berkata Eun Shi Kyung pasti mabuk meminum alkohol sebanyak itu, lol.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Puteri Jae Shin berada di pagar tempat dulu ia dan Shi Kyung duduk bersama. Ia baru saja menerima telepon yang mengatur kencan buta untuknya. Puteri Jae Shin berbicara bahwa ia akan pergi untuk kencan buta esok. Ia bertanya pada Eun Shi Kyung, haruskah ia mengikutinya?
"Pergilah temui dia," jawab Eun Shi Kyung
"Apa kau marah?" tanya Puteri Jae Shin
"Tidak. Pergilah bertemu."
"Aku tidak berani berjanji akan beranjak tua dengan hanya memikirkan tentangmu hingga aku meninggal."
"Tidak seharusnya kau melakukan itu." ucap Eun Shi Kyung memberi nasihat.
"Tapi kau akan selalu memiliki tempat di dalam hatiku. Seperti bayangan." jawab Puteri Jae Shin.
Ternyata, itu hanyalah bayangan Puteri Jae Shin. Ia berada tidak jauh dari pagar tempat ia dan Shi Kyung dahulu bersama. Setelah menguasai diri, Puteri Jae Shin meninggalkan tempat tersebut.
Kim Nam Il sedang memandangi foto cucunya. Ia terlihat sangat kagum dengan cucu kesayangannya tersebut. Tiba - tiba panggilan dari Hang Ah yang memintanya untuk menyambungkan video call. Ternyata, putra mahkota menyapa sang kakek. Tentu saja Kim Nam Il girang bukan kepalang.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Raja dan Ratu diundang untuk meresmikan cabang pertama Bank KEB di Korea Utara. (Btw, Ha Ji Won dan Lee Seung Gi benar-benar brand ambassador KEB kan?). Namun sepertinya Raja sedikit terlambat. Untung saja, Raja segera datang dan peresmian segera dilaksanakan. Saat berdiri di sampingnya, Hang Ah menyindir Jae Ha. Jae Ha beralasan jalanan macet.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Peresmian dilakukan. Pengguntingan pita dilakukan oleh Raja dan Ratu. Semua yang hadir bersorak peresmian telah dilakukan. Tiba - tiba langkah kecil berlari dari kerumunan orang. Ternyata Putera Mahkota berlari menyusul ayahnya. Jae Ha segera menggendong putranya. Ia berkata bahwa Pangeran mewarisi bakat atletik Ratu. Semua hadirin terlihat memuji Pangeran mereka. Tanpa diduga, Pangeran memanggil Hang Ah menggunakan aksen Korea Utara. Hang Ah kaget dan refleks menutup mulut putranya. Sontak semua yang hadir kasak kusuk mendengar Pangeran memanggil Ratu menggunakan aksen Korea Utara.
Ternyata hal kecil itu segera mendapat reaksi dari masyarakat. Banyak tanggapan yang muncul di media berkaitan dengan ucapan Pangeran. Bahkan ada yang menyarankan agar Pangeran dikirim untuk belajar keluar negeri. Raja, Ratu dan Ibu Suri menyaksikan berita tersebut. Ibu Suri meminta agar mereka tidak terlalu mengkhawatirkan reaksi dari masyarakat. Jae Ha meminta agar ibunya meninggalkan mereka sebentar. Ibu Suri mengerti dan berkata akan kembali ke kamarnya. Setelah tinggal bertiga, Jae Ha menanyai Hang Ah bagaimana Pangeran bisa memanggilnya Eomani? Hang Ah berkata ia hanya berbicara sekali, namun ternyata Pangeran mengingatnya. Jae Ha hanya tertawa mendengar cerita Hang Ah.

Tiba-tiba ponsel Jae Ha berbunyi. Ternyata Sekretaris Eun memberitahu bahwa media asing juga ikut membicarakan tentang Pangeran yang memanggil ibu dengan logat Korea Utara. Ternyata M Society (grup pengganti Klub M kah?) yang mencari-cari kesalahan tersebut. Jae Ha memerintahkan sekretaris Eun untuk mempersiapkan konferensi pers. Namun sekretaris Eun merasa hal itu tidaklah penting, sebab orang yang mempermasalahkan hal tersebut hanyalah orang yang memang tidak menyukai Ratu.
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
"Jika aku mengabaikannya, akan ada banyak gosip yang meributkan untuk memisahkan aku dan Hang Ah," kata Raja
"Meskipun begitu, itu hanyalah sejumlah kecil orang. Orang-orang itu tidak pernah berencana mendengarkan penjelasan Anda ataupun isteri Anda, mereka mengungkapkan pandangan yang sepenuhnya berlawanan. Dengan memberikan penjelasan, Anda akan menarik..." saran sekretaris Eun.
"Tapi orang-orang itu adalah rakyatku juga. Meskipun hanya tersisa satu orang yang tidak menerima Hang Ah, aku tetap akan menjelaskan padanya hingga akhir." Sekretaris Eun memandang bangga Rajanya.
Konferensi pers yang diadakan Raja akan segera dimulai. Lalu dimana Raja dan Ratu kita? Ternyata mereka sedang berada di balik pintu. Keduanya saling memberikan dukungan satu sama lain menghadapi masalah yang sedang terjadi saat ini.

"Situasinya tidak terlalu baik. Ada bunga api dimana-mana." kata Raja
"Jika "eomani" dikatakan lagi, kita akan memulai perang," seloroh Ratu
"Tapi, kita bahkan bisa menghentikan perang." jawab Raja
"Itu benar.Kita bisa melakukannya selama kita tidak menyerah." balas Ratu
Sinopsis The King 2 Hearts episode 20
Pintu terbuka dan wartawan sudah siap dengan kameranya masing-masing. Jae Ha mengajak Hang Ah untuk masuk. Keduanya masuk ke ruang konferensi pers dengan bergandengan tangan.


=The End=


Author's note :

Yo : Akhirnya The King 2 Hearts selesai juga. Benar-benar drama yang komplit. Semua karakter dan jalinan ceritanya pas. Menurutku, tanpa Kim Bong Goo, karakter Raja Lee Jae Ha tidak akan berkembang hingga sejauh ini. Gomawo Ari-ssi, my lovely partner dan semua tim The King 2 Hearts (Anis, Mida). Gomawo readers PD yang setia menunggu lanjutan sinopnya, meskipun lama dan telat hehe..
Psttt....Yo masih belum rela kehilangan Eun Shi Kyung oppa, hahaha #abaikan...

Ari : Yatta, Otsukaresamadeshita! Gomawo Yo, my lovely best partner Yohana yang sudah bersedia dan membantu meneruskan estafet sinop ini hahaha. Dan back-upan menulisnya di episode2 terakhir gegara sikon tak bisa ikut menulisnya :(, mianhe #ditambah ga rela oppa Shi Kyung mati, namun akhirnya saia berhasil move on ha5. Kalau dulu nggak rela sekarang sudah mampu merelakannya. Gomawo jg buat suport readers setia Pelangi Drama dan Nana -chan untuk semangatnya ^^. Sampai ketemu di project kami yang lainnya XD.

Thanks to : IDWS  & Islandsub
Represented by hanari (Yohana & Ari)
Written by Yohana (Fb | Twitter)
Image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama
DON'T REPOST TO OTHER SITE/FP !!!
 
 Gomawo yo readers, yang sudah membaca  The King 2 Hearts di Pelangi Drama

5 Responses so far.

  1. Setuju Yo..san juga gak nyangka peran eun shi kyung gak bertahan sampe akhir ep..
    hehehhee
    tapi video yang buat sweet bangett..

  2. @shoes.and.me.run.tea

    Gomawo San :)
    Iya banyak penggemarnya Eun Shi Kyung ngga rela, untung sampe episode akhir masih keluar Shi Kyungnya walau cuma bayangan aja, hehehe

  3. haaah...
    eun shi kyung nya jadi pahlawan pada umumnya.. yang berkorban tapi nggak ikut menyaksikan kebahagiaan.. eun shi kyung di K2H kayanya nasibnya mirip kayak kim young joo di city hunter dah . . .

    ya gak ????

  4. wuahhh... thank you so much for pelangi drama.
    Sinopsisnya keren, cerita dari rama ini juga kueren, biasanya aku nyari cerita cinta segitiga biar mendebarkan, tapi ini tak kalah mendebarkan.

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here