[Big5PD] Film Korea yang Menguras Air Mata

21 comments
Annyeonghaseyo Yeorobun.... 
This Time to Discuss about [Big5PD]. 
HARMONY "Music in Prison" 

Film yang dirilis tahun 2010 ini mampu membuat mata dewi bengkak akibat kebanyakan nangis. Mengusung tema kekeluargaan dan drama musikal, kita disuguhkan cerita kehidupan para narapidana di dalam penjara yang mungkin dalam bayangan kita adalah tempat yang sangat kejam dan gelap. 

Han Jeong Hye (Kim Yoo Jin) seorang wanita muda yang harus mendekam di penjara karena tanpa sengaja membunuh suaminya. Jeong Hye bahkan harus melahirkan di dalam penjara dan membesarkan anaknya Min Woo (Lee Tae Kyeong). Kehidupan penjara yang dingin dan kejam menurut sebagian besar orang tak dirasakan Jeong Hye justru disinilah dirinya menemukan keluarga baru yang mampu memberinya rasa aman, nyaman dan tentram. 

Mereka adalah : 

Kim Moon Ok (Nah Mon Hee) wanita tua yang harus mendekam di penjara karena membunuh suaminya yang kedapatan berselingkuh, 
Kang Yoo Mi (Kang Ye Won) gadis muda yang mengalami depresi akibat tindakan pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah angkatnya, 
Kang Yeon Sil (Park Joon Myeon) seorang pegulat yang dihukum karena membunuh lawan tandingnya, 
Ji Hwa Ja (Jeong Soo Young) ibu muda yang mendekam di penjara karena berurusan dengan lintah darat, 
Gong Na Yeong (Lee Da Hee) sipir penjara yang baik hati
dan Sipir Bang (Jang Young Nam) yang terkenal kejam dan keras. 

Awalnya mungkin kita dibuat tertawa terbahak-bahak dan kagum melihat aksi para narapidana dan grup paduan suara bentukan mereka begitupun dengan aksi Min Woo kecil yang imut nan lucu....tetapi menjelang pertengahan dan ending, saran dewi siapin tissu sebanyak-banyaknya dech... 

Untuk bisa menyelami musik kita harus bisa membuka hati 
Lanjut 

WEDDING DRESS "I Love You Mom" 

Siapa sich yang tidak kenal dengan film yang satu ini.... Wedding Dress atau dalam bahasa indonesianya pakaian pengantin.... 
Wah Film Romantis ya wi??? 
Anio, film ini sekali lagi mengangkat tema kekeluargaan. 

Seorang Ibu muda, Seo Go Eun (Song Yoon Ah) yang harus berjuang seorang diri membesarkan anak perempuannya bernama Jang So Ra (Kim Hyang Ki) pasca kematian suaminya. 
Pekerjaan Go Eun sebagai seorang designer mengharuskannya sering meninggalkan So Ra seorang diri dan akibatnya So Ra menjadi sosok pendiam, tertutup dan penyendiri. 

Sebuah kenyataan pahit membuat semuanya perlahan-lahan berubah. Go Eun divonis dokter menderita kanker dan hidupnya tidak akan bertahan lama. Sejak saat itu pikiran Go Eun pun terfokus pada sosok So Ra. Bagaimana cara membuat So Ra menjadi sosok anak yang terbuka dan memiliki banyak teman?

Hiks,hiks,hiks.... Wajib nonton chingu.... 
Akting Kim Hyang Ki bagus banget begitupun dengan Song Yoon Ah ahjumma (kangen pengen lihat akting Ahjumma lagi) dan Lee Ki Woo Oppa. 

So Ra, bagi mama, So Ra adalah sebuah hadiah. Apakah bagi So Ra mama hadiah juga? Mama sangat mencintaimu So Ra. 

Okey, Lanjut
Daisy "Hidden Love"

Cinta.... 5 huruf yang mampu membuat hati siapapun menjadi dag dig dug, 5 huruf yang sangat sulit untuk dijabarkan dan dicerna... dan kata orang LOVE IS BLIND... Hahahaha, lebay...

Okay chingu... Film Korea Daisy, salah satu film favorit dewi yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dibintangi aktor dan aktris ternama dan mengambil lokasi syuting di Negara Kincir Angin-Belanda-Amsterdam.

Apa jadinya jika seorang pembunuh bayaran jatuh cinta? Jawabannya mengapa tidak, tetapi bagaimana jika orang yang dicintainya justru jatuh cinta dengan orang lain? Jawabannya sakit banget...(sudah ah wi tanya jawabnya).
Park Yi (Jung Woo Sung) seorang pembunuh bayaran yang jatuh cinta pada seorang gadis yang tanpa sengaja dilihatnya di sebuah padang bunga daisy. Setiap sore, Park Yi tak pernah absen mengirimkan bunga daisy kepada Hye Young (Jun Ji Hyun) dan hanya mengamati Hye Young dari kejauhan tanpa pernah berani untuk menunjukkan siapa dirinya sebenarnya. Park Yi memiliki alasan tersendiri, profesinya sebagai seorang pembunuh bayaran membuatnya tak pantas untuk bersanding dengan Hye Young.

Hingga akhirnya, seorang pria muncul dalam kehidupan Hye Young... Jeong Woo (Lee Seung Jae) seorang detektif yang memiliki motif tersendiri mendekati Hye Young dan pada akhirnya membuat Hye Young jatuh cinta karena mengira Jeong Woo adalah pria yang selama ini selalu mengiriminya bunga daisy... Arggghhhh tidak...

Bagaimana Akhir kisahnya??? Tonton sendiri aja ya..
Dewi suka dengan film ini. Ide cerita yang sederhana, tidak ada adegan kiss namun tetap membuat kesan romantis, dan sudut pandang dari masing-masing tokoh yang menggambarkan cinta menurut versi mereka masing-masing.

Apakah kamu melihat lukisan ini? Kamu membuatku begitu bahagia. Lukisan ini akan kuberikan padamu. Maaf aku tidak mengenalimu, sekarang aku tahu karena kamulah aku sudah menunggu. 

HEARTY PAWS "FRIENDSHIP"

Persahabatan tidak hanya terjalin dengan sesama manusia, tetapi juga bisa dengan binatang kesayanganmu....
Chan (Yoo Seung Ho) dan Seo Hee (Kim Hyang Ki) adalah kakak beradik yang tinggal di sebuah desa bersama Hearty, anjing kesayangan mereka. Ibu mereka memutuskan pergi ke kota dan meninggalkan Chan dan Seo Hee pada tante mereka. 

Seo Hee selalu merengek kepada Chan agar bisa bertemu Ibunya tetapi Chan selalu menolak. Hingga suatu hari, sebuah kejadian menyadarkan Chan dan memutuskan ke kota untuk menemui Ibunya tetapi tanpa ditemani Seo Hee. Ya, Seo Hee baru saja meninggal akibat tercebur di air danau yang sangat dingin dan hal tersebut adalah pukulan terbesar untuk Chan. 
Kasih sayang yang dulu diberikan Chan pada Hearty berubah drastis.Chan membenci Hearty karena merasa Hearty-lah penyebab kematian Seo Hee,adiknya.... Tetapi sekuat apapun Chan membenci dan mengusir Hearty, Hearty tetap tak bergeming dan selalu berusaha berada di dekat Chan hingga akhirnya sebuah kenyataan mengharuskan mereka berpisah. 

Yoo Seung Hoo, ntah sudah berapa judul film dan drama yang dibintanginya. Aktingnya dalam film Hearty Paws mampu membuat dewi menangis sesenggukan. Begitupun dengan Kim Hyang Ki (umurnya saat bermain film ini mungkin 5 atau 6 tahun?), kecil-kecil cabe rawit dan jangan lupa dengan Hearty yang mampu membuat film ini menjadi semakin lebih hidup.

Berjanjilah untuk menjaga Seo Hee, aku bukan kakak yang baik untuknya 

Penasaran pengen nonton Hearty Paws 2, Song Jong Ki Oppa  [sampai sekarang belum nemu dvdnya (~_~)]


A Moment To Remember "When The Person you Love Forget You" 

Kesalahan terbesar jika aku tidak memasukkan film yang satu ini dalam Big5PD... Film yang mengusung genre romance.

Azheimer, sebuah penyakit mematikan yang membuat penderita tak mampu mengingat masa lalunya-pikun.
Kim Su Jin (Son Ye Jin) tanpa sengaja bertemu dengan Choi Chul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah minimarket. Pertemuan yang terjadi secara tidak sengaja akhirnya berlanjut ke pertemuan selanjutnya dan takdir akhirnya menyatukan mereka dalam sebuah ikatan pernikahan.
Sebuah kenyataan pahit membuat Chul Soo sedih, istri yang sangat dicintainya menderita penyakit Alzheimer, penyakit yang sangat berbahaya bagi semua orang baik si penderita sendiri maupun orang-orang terdekat mereka.

Mampukah Chul Soo bertahan menghadapi semuanya, memilih berada disamping Su Jin ataukah meninggalkannya sendirian???
Cari tahu sendiri ya chingu....

Film ini mengajarkan arti sebuah kesetiaan.... Awalnya sedikit membosankan (menurut dewi pribadi chingu) tetapi begitu masuk ke pertengahan, emosi dan perasaan kita diajak untuk beradu. Kita bisa melihat Chul Soo yang dingin mampu meneteskan air mata ketika menyadari istri yang sangat dicintainya tidak mengingatnya dan ketika Su Jin menuliskan surat kepada Chul Soo saat dimana dirinya mengingat Chul Soo.

Maafkan aku 
Maafkan aku 
Aku tidak bermaksud menyakitimu 
Tuhan, apa yang tlah kulakukan 
Apa kau sedang menangis sekarang? 
Aku tidak ingin melihatmu menangis 
Atau melihatmu menderita 
Aku ingin kau bahagia 

Tapi apa yang telah kulakukan 
Meletakkan mu dalam posisi seperti ini 

Chul Soo! oh cintaku Chul Soo 
Jangan salahkan aku 
Aku hanya mencintaimu hanya kau seorang. 
Aku hanya memikirkanmu 
Aku hanya mengingatmu. 

Betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu 
Apa ada yang dapat kulakukan 
Hanya ini yg dapat kulakukan ketika ingatanku kembali? 

Jantungku berdetak keras 
Aku, Kim Su Jin mencintaimu Choi Chul Soo saja 
Tidak ingin melupakan itu dan pasti tidak. 

Dapatkah kamu melihatnya dapatkah kau merasakan hatiku. 
Aku hanya takut ingatanku akan menghilang lagi. 
Sebelum aku melupakannya aku ingin mengatakan segalanya padamu. 
Aku mencintaimu dan maafkan aku 

Aku menemukanmu karna aku pelupa 
Aku meninggalkanmu karna aku pelupa 
Kau adalah hal terindah yang pernah terjadi padaku 
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan 
Karena mengirimkanmu kepadaku 

Aku tidak harus mengingatmu 
Kau adalah bagian diriku 
Aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu 
Aku mungkin akan melupakanmu 
Tapi tidak ada satupun yang dapat mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku 

Walau kau tidak pernah mengatakan bahwa kau mencintaiku 
Tapi aku tau dari hatiku yang paling dalam bahwa kau sangat mencintaiku 
Maafkan aku karna meninggalkanmu 

Sekian, Semoga postingan di atas bisa menjadi sumber referensi untuk reader semua.
Sampai jumpa di Big5PD lainnya^^

Written : DewiRf
Posted Only : Pelangidrama.net 
DON'T REPOST TO OTHER SITE!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 

21 Responses so far.

  1. aku malah nggak berani nonton soalnya takut nangis,, hehee..
    Aku cuma nonton daisy, dari cerita sederhana tapi menjadi luar biasa

  2. tambahin satu lagi Endless lOve.. tuh drama bener2 menguras air mata.. aq udadh nonton 2 kali tp tetep aja nangis.. T.T
    sungguh drama yang paling mengharuskan yang pernah kutonton.,..

  3. Anonim says:

    Wah.. Bisa bikin nangis nih..

    Tapi kok ada kata2 yg kurang cocok ya di artikelnya. Di artikel film Daisy "hidden love" ditulis kalau "cinta.... 5 kata yang......."
    Kata "cinta" itu bukannya 5 huruf ya? Bukan 5 kata.. Hehehhe....

  4. Hearty Paws bagus.. IIhhhh jadi nangis. Nyesel nontonnya..

  5. Pengem nambahin "only you" ke lisy diatas deh
    Itu film sukses bkin banjir deh....

  6. melliza says:

    A Moment To Remember.. Ga bisa berkata-kata.. Asli itu film sedih banget..

  7. aku pecinta sad ending chingu :)
    Kalo wedding dress dn hearty paws g ush ditanya. Banjir bandang T_T

    Postingan ny bgus chingu! Next Big10PD *plak! Hehehe

  8. @Hanna : aku typical orang yang menyukai film bergenre sedih, hehehehe
    @asian fanatics : endless love masuk ketegori drama chingu, udah dibwt di big5pd 5 drama yang menguras air mata oleh author Rara^^
    @anonim : udah aku edit, makasih ya infonya....
    @alfriani : hehehehe, boleh-boleh idenya^^
    @all : makasih komentarnya^^

  9. jim says:

    harmoniiiiiiiii itu sedih bangeet TT^TT
    btw yang A Moment to Remember itu
    kayak novelnya Nicholas Sparks ya?
    :?
    tapi aku lupa judulnya..

  10. Hearty Paw 2 kurang greget menurut aku. Masih bagusan Hearty Paw 1.
    *trust me

  11. aku udah tonton semua film yg kamu rcomnd.
    pas ketemu... semua filmnya bener2 parah SEDIH bgt !!!

  12. Anonim says:

    jadi penasaran sama filmnya soal'a belum pernah nonton semua

  13. buka blog kamu,,,malah teringat tu film-film soalnya udah ditonton semua,hiks hiks hiks ada lagi loh yang sedih tu endeless love...

  14. miracle of giving fool gak masuk ya? padahal selain sedih film tu inspiratif banget :)

  15. semua ud guwa tonto,, dan benar bikin mewekkkk,, banjirrr y parah bgtt,, sumpah,,, yang harus di tonton dan wijib bikin nangiss,, My mom-A long Visit, Always (only you), Alove 2007, The man from now here,,,, T_T Banjiirrrr

  16. :'(
    Hearty Paws benar" keren, masih kecil tp harus bertanggung jawab layakx org tua, dan ada Hearty yg sangat setia (kayak Hachiko..:))
    Author, tambahin 'East of Eden' (biar jadix BIG6)... klo nonton EoE harus bawa handuk (sapu tangan g nampung air mata..:D )

  17. postingan yang bagus, tapi ada yang kurang "The Classic" tu film bagus banget, sedihnya minta ampun, mungkin bisa menjdi referensi juga :D

  18. wah bgs2 nih kyaknye, blm gw tonton tuh semuanya...
    oya, Hello Ghost juga sedih bgt....

  19. ifan says:

    Daaan jangan lupa Hello Ghost, Windstruck, sama A Werewolf Boy. Cekikikan nonton Hello Ghost pas udah mau ending nangis sampe tisu 1 box abis.. Windstruck plotnya biasa aja tapi ini film bener-bener ngena buat yang gabisa move on, yg gak ada hal buat dimove-in aja nangis deres gimana yang gabisa move on? Recommended, bengkak bengkak deh. A Werewolf Boy 'redefined' cinta, bener-bener ya baru pertama kali nangis banjir cuma ngeliat cewek penyakitan deket sama manusia setengah serigala, kasarnya sih gitu tapi pas ditonton.. MBEUH banjir sungai ciliwung broh, endingnya apalagi :____

  20. Aku baru nonton yang hearty paws -.- tuh pilem luaaarrr biasa banget, selingkuhan aku seung ho oppa #dijewerdonghae aktingnya beeuuhh banget. Itu si hearty ngomong2 di latih berapa lama yah sampe bisa sekeren gitu :/ kereeenn pokoknya.

  21. Anonim says:

    sex is zero comedy romantis sedih

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here