[Sinopsis K-Drama] Cheongdam Dong Alice Episode 1

6 comments
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Cerita bermula saat Cha Seung Jo sedang presentasi. Dia tampak menjelaskan pada audiens yang hadir.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
“Mengapa seluruh wanita di dunia tergila2 terhadap label desainer? Wanita Perancis memperhitungkan nilai dan kebiasaan dengan membeli produk merek ternama. Wanita Jepang membelinya karena memiliki rasa saat semua orang memilikinya, tapi aku, aku akan menonjol. Lalu bagaimana dengan wanita di negara kita? Wanita Korea membeli produk brand ternama untuk membedakan dirinya dari orang lain. Hari ini, semua orang membawa tas brand ternama, jadi bagaimana mereka akan membedakan dirinya? Lalu, seperti apa pembeda yang dicari wanita Korea?”

Seorang audiens bertanya pada Cha Seung Jo, “Bukankah berarti mereka menghargai kelangkaan yang menjadi dasar dari produk merek ternama?” Cha Seung Jo menjelaskan bahwa dasar dari produk brand ternama adalah kelangkaannya, “Tapi wanita kita tidak tertarik dengan hal2 seperti itu.” Beberapa audiens tampak keberatan dengan pendapat Seung Jo.
“Jika nilai produk ternama berdasarkan kelangkaan, maka produk Artemis kita tidak bisa dianggap sebagai brand ternama. Mahasiswa, ibu2, nenek2 dan orang lain memiliki tas Artemis. Lalu, seperti apa produk brand ternama itu? Ini hanya sebuah tas yang mahal dan barang mewah. Pembeda yang kubicarakan hanya mengenai harga. Harga! Tas yang paling mahal, sepatu, dan merek yang paling mahal. Oleh karena itu, untuk kebutuhan yang lebih baik daripada yang lain, untuk terlihat  lebih sukses itulah satu2nya cara untuk memuaskan orang2 yang menyedihkan! Seperti wanita di negara kita! Mereka membeli tas dengan harga lebih dari gaji perbulannya. Mereka berhutang, memiliki dua atau tiga pekerjaan untuk membelinya. Mereka memaksa prianya untuk membelinya.”
Audiens terkejut dengan ucapan Seung Jo yang begitu lantang. Bahkan Sekretaris Moon yang berada di samping panggung pun seakan tidak percaya Bosnya mengatakan hal seperti itu. Cha Seung Jo melanjutkan, “Namun, tipe wanita ini yang dibuat oleh Artemis. Jadi, kami menyiapkan ini, meningkatkan harga lebih lanjut. Tanpa...ada...batasan!”

Seorang Audiens berkata, “Tapi, sudah banyak keluhan mengenai harga yang terlalu tinggi.” Cha Seung Jo berkata jangan khawatir, “Kenyataannya adalah apa yang kita jual bukan hanya barang mewah. Apa yang kita jual...adalah ketakutan.” Audiens dan Sekretaris Moon tampak bingung dengan maksud dari kata2 Seung Jo.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
“Karena harga semakin tinggi dan tinggi, mereka takut jika mereka tidak akan memiliki tas Artemis terbaru. Mereka akan terlihat murahan dan tidak modis tanpa itu. Itulah ketakutan! Artemis harus menjadi brand yang harga besoknya lebih mahal daripada hari ini!” Cha Seung Jo mengucapkan kalimat pamungkasnya yang membuat semua audiens memberikan apalause untuknya.

Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Di lain tempat, Han Se Kyung sedang melakukan wawancara kerja di perusahaan GN Fashion. “Aku sudah bekerja keras untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Karena keadaanku ini, aku tidak bisa belajar ke luar negeri dan bahkan tidak bisa menghadiri sekolah bahasa yang dihadiri orang lain. Namun, dengan nilai tinggiku, aku lulus diperingkat 2 dari Universitas Wanita Eunghwa, jurusan Fashion Design. Untuk memiliki kualifikasi aku tidak akan berdiri di belakang orang lain.” Shin In Hwa, yang juga salah seorang juri, tampak memberi nilai D pada berkas penilaian Se Kyung.  “Aku sudah belajar sendiri untuk mendapatkan nilai kualifikasi level 1 dalam bahasa Perancis. Dan aku sudah memenangkan penghargaan dalam berbagai kontes desain.”

Seorang juri berkebangsaan Perancis bertanya dalam bahasa Perancis apa prinsip hidup Se Kyung? Dia lalu meminta Se Kyung menjawabnya dalam bahasa Perancis. “L’effort est ma force (Usaha adalah kekuatanku)! Itulah pemahamanku.” Juri itu bertanya apa pemahamannya? Se Kyung menceritakan tentang hidupnya, “Ayahku adalah pemilik bisnis roti dan bekerja selama 30 tahun di lingkungan kami. Ayahku, selalu berkata : Hidup seperti buku resep. Jika kau mengikuti resep, dan mengikuti dengan tepat untuk menggabungkan bahan2, kau tidak akan pernah gagal. Ini sama dengan hidupku. Kau harus selalu siap dalam segala usaha.” Setelah mendengar penjelasa Se Kyung, In Hwa tampak memberi nilai D pada berkas Se Kyung.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Di ruangannya CEO GN Fashion, Shin Min Hyuk, sedang menonton interview Se Kyung bersama istrinya Seo Yoon Joo. Yoon Joo lalu mengambil cv Se Kyung dan menatapnya. “L’effort est ma force. Dia belum berubah sama sekali.” Presdir Shin bertanya apa Se Kyung seseorang yang istrinya kenal? Yoon Joo hanya tersenyum menanggapi pertanyaan suaminya. Yoon Jo melihat cv Se Kyung dan menatap Se Kyung yang berkata, “Aku sangat yakin jauh dalam diriku bahwa kesuksesan akan menjadi hasil tertinggi dari semua usahaku.” Yoon Joo lalu tersenyum.

Di ruangannya, Shin In Hwa merasa heran kenapa Se Kyung yang mendapat nilai D darinya bisa diterima. Manajer Kim menjelaskan kalau itu adalah perintah dari Direktur untuk mempekerjakan Se Kyung sebagai karyawan kontrak selama 1 tahun. In Hwa tidak habis pikir kenapa oppanya melakukan hal itu.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung tampak bahagia karena diterima di GN Fashion. Dia menelpon ibunya untuk menyampaikan kabar gembira itu. Dia merasa sangat bahagia karena akhirnya mendapatkan pekerjaan itu, setelah 3 tahun. Dia merasa yakin kalau dia adalah gadis pertama yang bukan lulusan luar negeri yang diterima bekerja di perusahaan itu. Dia juga menelpon So In Chan, pacarnya. Se Kyung merasa sangat senang karena hal ini. 

Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Hari pertama Se Kyung mulai bekerja di GN Fashion, dan tugas pertamanya adalah menerima tugas dari Nyonya Besar alias istri dari CEO GN Fashion. Se Kyung belum tahu kalau Istri CEO adalah Seo Yoon Joo. Se Kyung yang menemui Manajer Kim bertanya2 bukankah mereka mempekerjakan seorang desainer, lalu kenapa dia tidak bekerja sebagai seorang desainer? Manajer menjelaskan itu karena Se Kyung berada di posisi terakhir selama proses penerimaan. Se Kyung merasa bingung, jika dia berada di posisi terakhir lalu kenapa dia bisa diterima bekerja? Manajer berkata kalau itu adalah misteri.


Se Kyung keluar dari kantor GN Fashion dengan pikiran yang berkecamuk.  Dia membatin, “Posisi terakhir. Atau dengan kata lain telah diberi tempat terendah. Aku lulusan universitas yang bagus dan nilaiku bagus. Aku juga memenangkan banyak kontes. Tapi datang terakhir, ini misteri. Namun aku dipekerjakan? Wow! Ini benar2 misteri.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung berpapasan dengan mobil Seo In Hwa yang baru saja tiba. Dia melihat In Hwa keluar dari mobil lalu menghampirinya. Se Kyung bertanya apa dia Ketua Tim Seo In Hwa? Se Kyung yang memperkenalkan dirinya sebagai karyawan baru, terkejut karena In Hwa ternyata mengenalnya. Se Kyung lalu bertanya apa benar dirinya berada di posisi terakhir penerimaan pekerjaan? In Hwa mengiyakan. Se Kyung lalu bertanya apa alasannya karena dirinya bukan lulusan luar negeri? In Hwa menjawab kalau Se Kyung setengah benar dan setengah salah dan berlalu pergi meninggalkan Se Kyung yang terlihat sedih.

Se Kyung yang menghadiri pesta pernikahan temannya, Da Eun, mendapat ucapan selamat dari Ah Jung dan teman2nya yang lain karena telah diterima bekerja di GN Fashion. Ah Jung memuji Se Kyung yang bertahan di saat teman2nya yang lain sudah menyerah dan akhirnya dia berhasil. Salah seorang temannya, Ji Hye, bertanya bukankah GN Fashion biasanya mempekerjakan lulusan luar negeri? yang lain mengangguk mempertanyakan hal itu. Se Kyung berkata dalam hati bukan berarti karena dia bukan lulusan luar negeri makanya berada di tempat terakhir. Ah Jung berusaha membela Se Kyung dan memujinya bahwa itu karena nilai Se Kyung bagus dan dia menerima banyak penghargaan.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
MC mengungumkan saatnya acara tukar cincin. Teman2 Se Kyung terkejut saat melihat cincin berlian yang dikenakan Da Eun. Ji Hye berkata kalau itu berlian 3,5 karat, Ah Jung menimpali kalau Da Eun menerima perhiasan pernikahan dari tempat kerjanya, Artemis. Bahkan ayah mertua Da Eun akan membuka toko di Cheongdam Dong untuk Da Eun. Teman2 Se Kyung merasa iri dengan keberuntungan Da Eun yang berhasil menggaet pria kaya menjadi suaminya. Se Kyung menatap Da Eun dan membatin, “Di antara kami, posisi terakhir adalah dia.” Ah Jung mengejar Se Kyung yang akan pulang duluan dan berteriak memanggil Se Kyung dengan sebutan Han Se. Se Kyung meminta Ah Jung berhenti memanggilnya seperti itu karena mereka bukan di SMA lagi. Alih2 mendengar permintaan Se Kyung, Ah Jung malah bertanya kenapa Se Kyung ingin melewatkan acara penting? Se Kyung bertanya acara penting apa? Ah Jung menjelaskan kalau teman2 suami Da Eun akan datang dan mereka semua berasal dari kalangan atas, itulah sebabnya Ji Hye dan yang lain berpakaian bagus untuk menarik perhatian2 pria2 itu. Se Kyung tersenyum, “Benar. Mereka tidak pernah menyerah mendapatkan lelaki.” Se Kyung tidak tertarik sama sekali, dia berkata kalau dia ingin pergi menemui In Chan. Ah Jung bertanya apa Se Kyung masih berkencan dengan In Chan? Dia mendengar kalau In Chan meminjam dalam jumlah besar pada perusahaan Artemis (In Chan juga bekerja di Artemis).
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Di bus, Se Kyung menelpon In Chan dan curhat tentang teman2nya. In Chan berkata kalau dia sedang berada di rumah sakit karena ibunya melakukan pemeriksaan. Se Kyung bertanya apa dia perlu ke rumah sakit, In Chan menjawab tidak perlu dan mengajak Se Kyung bertemu lain waktu. Se Kyung menutup telpon, dan di layar ponselnya tampak kontak In Chan tertulis ‘My Chan’. Se Kyung menggerutu, “Ini hari pertamaku, tapi dia tidak menanyakan apapun.” Se Kyung menghela nafas berat dan memandang ke arah luar jendela bus, dia membatin, “Setelah 3 tahun. Aku akhirnya mendapatkan pekerjaan. Tapi aku tertekan.”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Di Apartemennya, ayah dan ibu Se Kyung sedang bertengkar mengenai uang pinjaman untuk pembayaran apartemen. Se Kyung yang baru tiba, terkejut melihat  pertengkaran kedua orang tuanya. Ayah dengan kesal lalu masuk ke kamar, ibu mengikutinya sambil marah2. Se Kyung menghampiri adiknya, Se Jin, yang asyik menonton tv dan bertanya kenapa lagi dengan orang tuanya? Tanpa melihat ke arah Se Kyung, Se Jin menjawab kalau sepertinya apartemen mereka akan disita. Tiba2 ayah keluar dari kamar. Ibu terus berteriak marah, tapi ayah yang terlihat kalut memilih untuk keluar rumah dari pada bertengkar dengan ibu.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung masuk ke kamarnya. Dia menyalakan lampu lalu duduk di kasur, Se Kyung menghela nafas berat. “Benar. yang penting bukan karena aku berada di posisi terakhir. Aku lulus walaupun di posisi terakhir. Meskipun aku tidak tahu kenapa aku di posisi terakhir, entah bagaimana kemungkinan mereka melihatku. Benar. Inilah potensi Han Se Kyung!” Se Kyung lalu membayangkan masa depannya di GN Fashion. Setahun kemudian Se Kyung menjadi karyawan tetap dan mendapat pujian dari Seo In Hwa. 7 tahun kemudian menjadi manager tim desainer. Lalu dia mengudurkan diri dari GN Fashion dan tampak In Hwa berusaha menahannya. Dan dia kemudian meluncurkan brand-nya lalu mengadakan acara fashion show. Se Kyung tersenyum2 membayangkan semua hal itu. Dan khayalan Se Kyung terputus karena menerima sms dari manajer Kim yang berkata kalau Se Kyung bisa meminjam uang 3000 won tanpa bunga. Se Kyung mendengus kesal. Se Kyung memandangi hasil desainnya yang terpajang di dinding kamarnya, “Ya, yang penting aku berhasil melewatinya. Tidak peduli bagaimanapun caranya, aku akan menjadi karyawan tetap dalam satu tahun. Pasti!” ujar Se Kyung menyemangati dirinya sendiri.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Keesokan harinya, Se Kyung menyapa karyawan GN Fashion di ruang rapat dan memperkenalkan dirinya sebagai karyawan kontrak paruh waktu. Ketua Tim In Hwa berkata kalau  Se Kyung akan membantu pekerjaan mereka. Dia lalu menyuruh Manajer Kim untuk mengurus  Se Kyung karena mereka akan segera rapat. Saat akan pergi, In Hwa memberitahu Se Kyung ada sesuatu yang menempel di sepatunya. Se Kyung jongkok untuk membersihkan sepatunya dan dia merasa risih karena itu bukan noda melainkan sepatunya sudah lecet dan kusam. Se Kyung terpana melihat sepatu yang In Hwa kenakan tampak fashionable dan elegan. Se Kyung terkejut saat mendengar In Hwa berkata kalau perusahaan mereka akan berkolaborasi dengan Artemis. Dia memandang In Hwa tapi Manajer Kim memberi isyarat agar mengikutinya keluar.
Se Kyung mengikuti manajer Kim ke mejanya. Dia bertanya apa benar perusahaan mereka akan berkolaborasi dengan Artemis?  Manajer Kim mengiyakan. Manajer Kim menjelaskan kalau tugas Se Kyung tidak sulit. Dia hanya perlu membeli barang pesanan Istri Direktur. Manajer memberitahu kalau nyonya besar (istri Direktur) juga seorang desainer yang sangat teliti terhadap sesuatu, jadi Se Kyung harus cermat melakukan tugasnya. Manajer Kim lalu memberikan kunci mobil perusahaan untuk Se Kyung pakai dan juga list belanjaan yang harus Se Kyung beli. Manajer Kim menambahkan kalau semua harus selesai jam 12.00. Se Kyung terkejut melihat list belanjaan itu dan melihat jam tangannya. Dia segera berlari untuk mengerjakan tugasnya.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Seakan berpacu dengan waktu, Se Kyung berlari2  menelusuri toko2 di Cheongdam Dong untuk membeli barang yang ada di list. Ketika menunggu pesanannya di sebuah toko, Se Kyung terkejut melihat harga satu set cangkir seharga 2 juta won. Se Kyung membawa seperangkat cangkir yang dibelinya dengan hati2 dan memasukkannya ke dalam mobil yang juga sudah dipenuhi barang belanjaan. Se Kyung hampir menyelesaikan tugasnya. Dia mencoret nama barang yang sudah dibeli dalam list. Se Kyung lalu berada di sebuah butik untuk membeli barang terakhir. Pramuniaga butik tersebut mengajak Se Kyung ke sebuah ruangan yang terlihat elegan dan menjelaskan kelebihan busana yang mereka jual. Se Kyung terkejut mendengar harga baju tersebut 5,2 juta won. Se Kyung semakin kaget tahu harga stoking di butik tersebut seharga 270 ribu won.
 
Se Kyung berhasil membeli semua barang di list. Di perjalanan pulang Se Kyung mengomel sendiri. Dia mengingat penjelasan pramuniaga di butik tadi tentang stoking yang dibelinya. Se Kyung mencibir tentang stoking seharga 270 ribu tersebut dan berkata kalau dia bisa membelinya seharga 3 ribu won di pasar. Tiba2 sebuah mobil muncul dari depan, Se Kyung refleks menginjak rem dan.....Braakkk!! Se Kyung menabrak bagian samping mobil di depannya dengan sukses. Se Kyung terkejut dan mengangkat kepalanya, dia melirik ke arah cangkir mewah di jok depan yang berhasil dia lindungi dengan menahan tangannya. Di mobil yang Se Kyung tabrak, tampak seorang pria memegang lehernya. Pria tersebut kemudian turun dan menghampiri Se Kyung yang tertunduk karena shock.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Pria tersebut ternyata Cha Seung Jo. Seung Jo mengetuk kaca mobil Se Kyung. Seung Jo melihat stiker GN Fashion tertempel di kaca depan mobil. Se Kyung yang masih terkejut membuka kaca mobilnya. Seung Jo bertanya apa dia baik2 saja? Apa dia terluka? Se Kyung malah tampak kesal. Seung Jo hendak mengeluarkan kartu namanya, tiba2 matanya tertumbuk pada barang belanjaan di jok belakang mobil lalu dia melirik Se Kyung. Seung Jo langsung berpikiran kalau Se Kyung adalah wanita Doenjang (?). Dia tidak jadi mengeluarkan kartu namanya. “Ini mobil perusahaan, kau lihat. Dan hari ini hari pertamaku bekerja,” omel Se Kyung. Tapi Seung Jo sepertinya tidak mendengar kata2 Se Kyung, dia malah asyik dengan pikirannya sendiri, “Jadi, kau pikir kau mendapatkan keberuntungan, kan? Benar.” Seung Jo tersenyum sinis.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung keluar keluar dari mobil dan terkejut melihat kondisi bemper mobil yang rusak parah. Seung Jo melirik ke arah barang belanjaan di jok mobil dan memandang Se Kyung lalu tersenyum sinis, “Melegakan karena tampaknya kau tidak terluka. Mari kita mengurus diri masing2. Karena keduanya bersalah.” Se Kyung berbalik dan menatap Seung Jo, dia mempertanyakan bagaimana mereka berdua bersalah? Seung Jo yang tiba2 muncul. Seung Jo memotong ucapan Se Kyung kalau dia tidak menabrak mobil Se Kyung dari belakang. “Karena ini bukan tabrakan dari belakang, kau bersalah karena tidak mengemudi dengan hati2.
“7 banding 3 atau 8 banding 2, jika murah hati jika kita menyelesaikannya melalui asuransi, menurutmu berapa banyak kerusakannya? Kemungkinan lebih 10 kali dari mobil ini.” Se Kyung berbalik memandangi mobilnya.
Seung Jo yang salah paham karena mengira Se Kyung wanita Deonjang menyindir apa Se Kyung akan di rawat di rumah sakit di hari pertama kerjanya? (Seung Jo kayaknya denger apa yang Se Kyung bilang tadi). Dia bahkan menyinggung tentang kolaborasi Artemis dan GN Fashion. Dia menebak kalau Se Kyung bukan seorang desainer melainkan seorang pekerja part time yang menghasilkan 13 – 14 ribu dollar setahun, lalu menghabiskan seluruh penghasilannya selama setahun itu dengan berbelanja. Se Kyung yang tersinggung dengan ucapan Seung Jo berusaha menjelaskan kesalapahaman yang terjadi di antara mereka, tapi ucapannya di potong oleh Seung Jo yang terus saja berbicara kalau mobil itu bukan miliknya dan dia hanya seorang Sekretaris miskin yang melayani Direktur Artemis.

Seung Jo lalu  memberikan kartu nama CEO Artemis dan meminta Se Kyung menghubunginya kalau Se Kyung ingin meminta ganti rugi atas kerusakan mobilnya. Saat Se Kyung akan mengambil kartu nama itu, Seung Jo malah menjatuhkannya. Dia tersenyum sinis kemudian berlalu pergi. Se Kyung terlihat kesal berbalik hendak mengejar Seung Jo urung melakukannya karena manajer Kim tiba2 menelpon.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung keluar dari lift dengan membawa barang2 belanjaan pesanan istri Direktur dan terpana melihat bagian depan rumah Direktur GN Fashion yang begitu mewah. Se Kyung memperkenalkan dirinya sebagai karyawan GN Fashion pada dua pelayan yang menyambutnya. Kedua pelayan itu lalu mengambil barang2 belanjaan yang Se Kyung bawa, mereka mengucapkan terima kasih lalu masuk ke dalam rumah begitu saja tanpa mengizinkan Se Kyung masuk. Di dalam rumah, Seo Yoon Joo tersenyum menang melihat Se Kyung.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
== Flashback==
Kembali ke jaman SMA Se Kyung. Se Kyung mendatangi mantan pacarnya, Kim Woo Yong di kelas melukis. Se Kyung menunjukkan lukisan yang dibawanya dan bertanya apa Woo Yong yang menggambarnya? Woo Yong tampak gusar. Dia lalu berkata kalau hanya melakukannya sekali. Se Kyung berkata bahwa tidak masalah baginya kalau Woo Yong putus dengannya lalu melirik Seo Yoon Jo, tapi jangan pernah melukis untuk Yoon Jo. Seo Yoon Jo tiba2 datang dan menghampiri Se Kyung. Dia malah berkata kalau benar Woo Yong menggambar untuknya. Bahkan di kompetisi gabungan dan juga kontes menggambar Woo Yong menggambar untuknya. Se Kyung menyindir apa Yoo Jo tidak malu karena sudah mencuri pacarnya dan menyuruh pacarnya menggambar untuk Yoon Joo, tapi tetap saja dia kalah dari Se Kyung. Yoon Joo tersenyum dan berkata kalau dia akan terus menyuruh pacarnya menggambar untuknya sampai dia bisa mengalahkan Se Kyung. “Hei, Seo Yoon Joo! Apa itu kemenanganmu? Kau meletakkan namamu di atas gambar Kim Woo Yong dan apa keahliannya menjadi milikmu juga?” sindir Se Kyung.
Sambil tersenyum, Yoon Jo membenarkan ucapan Se Kyung. “Meletakkan namaku di atas gambarnya? Itulah keahlianku!” Se Kyung seakan tidak percaya dengan ucapan Yoon Joo. “Seo Yoon Joo, kau tahu kau terlihat seperti apa saat ini?” Yoon Joo bertanya seperti apa? Dia terlihat mencengkram bajunya menahan marah. Se Kyung memilih tidak melanjutkan kata2nya dan berlalu pergi dari hadapan Yoon Joo. Yoon Joo berusaha menahannya, dia menatap Se Kyung dan bertanya dirinya terlihat seperti apa?
“Apa yang kau pikirkan sekarang. Itu!” tukas Se Kyung sambil berbalik pergi. Yoon Joo yang merasa kesal tiba2 menjambak rambut Se Kyung dari belakang. Mereka akhirnya saling menjambak rambut dan berkelahi.
==Flashback End==

Se Kyung keluar menuju mobilnya. Dia menghela nafas berat. “Hari pertama bekerja. Rasanya benar2 sangat buruk.” Se Kyung melirik bemper mobil yang hancur. Dia merasa speechless. “Keberuntungan hari ini juga buruk.”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Sementara itu, Cha Seung Jo tiba di kantor pusat Artemis. Sekretaris Moon buru2 menyambutnya dan membukakan pintu mobil untuknya. Sekretaris Moon bertanya apa Seung Jo mengalami kecelakaan karena melihat sisi mobilnya yang rusak. Alih2 menjawab pertanyaan Sekretaris Moon, Seung Jo malah menyuruhnya menghubungi Jaksa Kim untuk mengurusnya, karena dia mengira akan ada penipuan asuransi dan dia tidak ingin dimanfaatkan untuk mengambil uang. Sekretaris Moon mengiyakan perintah direkturnya itu. Sekretaris Moon lalu memberitahu Seung Joo bahwa Presdir Cha Il Nam sudah tiba. Seung Jo tampak tersenyum penuh arti.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Cha Seung Jo berjalan menuju ruangannya. Karyawan2nya berbaris memberi hormat. Saat Seung Jo dan Sekretaris Moon berlalu, Ah Jung dan dua temannya langsung memberi komentar tentang Presdir mereka itu, yang begitu tampan dan terlihat seperti sebuah karya seni. Mereka bertanya pada Ah Jung apa dia punya informasi tentang Presdir Jean Thierry Cha, Ah Jung berkata tidak akan memberitahu mereka walaupun dia punya informasi karena itu akan membuat mereka tertekan.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Ah Jung berlalu pergi, teman2nya terus membujuk agar Ah Jung memberikan mereka informasi. Tiba2 mereka berpapasan dengan Seo In Chan. Ah Jung lalu membungkuk memberi salam pada In Chan dan bergegas pergi dari situ. Ponsel In Chan berbunyi, ternyata sms dari Se Kyung: ’Kecelakaan di hari pertama. Mereka akan mengambilnya dari gajiku. Kau akan menghiburku, kan?’ In Chan menatap sms itu sesaat, lalu berlalu pergi tanpa membalas sms Se Kyung.
Seung Jo masuk ke ruangannya yang besar dan luas. Di dalam, sudah ada Presdir Cha Il Nam menunggunya. Sekretaris Moon kemudian memperkenalkan Presdir Cha Il Nam sebagai Direktur dari Royal Group. Seung Jo kemudian memperkenalkan namanya sebagai Jean Thierry Cha Direktur Artemis Korea, Seung Jo mengulurkan tangannya hendak menyalami Presdir Cha Il Nam. Presdir Cha berdiri dan memandang Seung Jo, alih2 mengulurkan tangannya, mereka malah tidak berjabat tangan. Sekretaris Moon yang melihat hal itu tampak bingung. Dengan tersenyum Seung Jo menarik kembali tangannya, begitupun Presdir Cha yang terlihat kesal.

Tanpa basa basi, Seung Jo langsung berkata kalau perusahaan mereka, Artemis, tidak akan memasuki Royal Departemen Store, Artemis tidak akan memasuki Departemen Store yang lusuh. Presdir Cha tanpa tersinggung dengan ucapan Seung Jo. Seung Jo melanjutkan kalau dia mendengar bahwa Royal Group berada di urutan ketiga dalam bidang industri. Sekretaris Moon menyela pembicaraan mereka, tapi Seung Joo malah menyuruhnya keluar. Sekretaris Moon terpaksa keluar ruangan meninggalkan mereka berdua.
“Meskipun kami (Royal Group) berada di urutan ketiga industri ini, tahun lalu debut penjualan kami mengalami pembengkakan, peringkat pertama di industri ini,” terang Presdir Cha sambil mengacungkan jempolnya. Dia pun melanjutkan penjelasannya, tapi Seung Jo memotong ucapannya dan meminta datang kembali setelah perusahaan mereka berkembang, maka dia akan mempertimbangkan penawaran Royal Group. Presdir Cha tampak  gusar, dia lalu memperlihatkan proposal yang dia bawa sambil kembali menjelaskan kalau Royal Group akan menempatkan pusat perbelanjaan di Cheongdam Dong  dan Myeongdong, tapi2 lagi2 Cha Seung Jo memotong ucapan Presdir Cha dan meminta Presdir Cha datang kembali jika semua itu sudah di bangun. Presdir Cha merasa geram karena merasa dipermainkan oleh Seung Jo dan mengebrak proposal yang di pegangnya ke meja.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
“Kau anak nakal! Lalu kenapa kau menyuruhku untuk datang?” ucap Presdir Cha kesal.  Seung Jo balik bertanya bukankah Presdir Cha sendiri yang bersikeras ingin datang? Presdir Cha semakin geram mendengar ucapan Seung Jo.
“Hei, bocah! Apa sekarang kau akan mencampakkanku? Aku ayahmu, anak nakal!” bentak Presdir Cha kesal. Seung Jo tersenyum dan dengan tenang berkata, “Kau yang mencampakkanku duluan, sebagai putramu. Kau bahkan datang dan menyuruhku menandatangani kontrak perjanjian agar menyerahkan warisan itu. Karena alasan tidak belajar manajemen bisnis di U.S tapi belajar seni di Perancis. Karena alasan aku mencampakkan wanita yang sudah dijodohkan denganku sejak aku berusia 15 tahun, karena aku mengatakan akan hidup dengan wanita yang kucintai.
“Jadi, ini pembalasan dendammu saat ini,” tanya Presdir Cha.

“Ya, ini dendamku!” Presdir Cha melongo mendengar ucapan Seung Jo. “Ayah pikir aku tidak bisa melakukan apapun tanpa ayah, kan?”  sindir Seung Jo. “Baiklah...Aku lihat kau terluka karena aku berkata untuk melupakan warisan.” Mendengar kata warisan, Seung Jo meminta ayahnya memberikan warisan, dengan begitu dia bisa menyumbangkannya pada masyarakat, apalagi dia sudah bergabung dengan partai sosialis di Perancis. Presdir Cha tertegun mendengar ucapan Seung Jo. Seung Jo menatap ayahnya, “Aku bukan...Cha Seung Jo yang dulu lagi. Aku Direktur Artemis Korea, Jean Thierry Ssha (Seung Jo ngucapin kata Cha dalam bahasa Perancis menjadi Ssha). Presdir Cha mencoba mengingatkan Seung Jo kalau dia tetap berasal dari garis keturunan Choongnam Boyeo, sebuah keluarga konglomerat, Choongnam style sampai ke tulang (jadi inget Gangnam style..hihihi). Presdir Cha bertanya apa Seung Jo mengubah dialek desanya? Seung Jo balik bertanya, dialek desa? Aku? Seung Jo malah tertawa sinis, “Aku, Jean Thierry Cha Ini? C-h-a dalam bahasa Perancis c, h, a adalah ‘Ssha’,” terang Seung Jo.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Presdir Cha semakin melongo mendengar penjelasan Seung Jo tentang namanya. “Kau masih pelit seperti sebelumnya. Tidak jantan dalam pembalasan dendammu. Dan emosian. Dan picik. Kau bocah bodoh!” umpat Presdir Cha. Seung Jo tersenyum mendengar umpatan Presdir Cha, “Ya, itulah aku. Dan orang yang akan menderita atas dendam bocah yang picik ini adalah anda, Direktur!” Presdir Cha merasa kesal, dia lalu mengambil proposalnya dan keluar dari ruangan Seung Jo.

Seung Jo menuju meja kerjanya lalu duduk dikursinya. Dia tampak berpikir. Tiba2 Seung Jo berteriak ‘Assa!!!’ dan berputar2 dikursinya sambil tertawa lepas. Seung Jo kegirangan karena berhasil mengerjai ayahnya.
 
Yoon Jo memanggil Manajer Kim ke apartemennya. Yoon Jo memeriksa barang2 yang dibeli Se Kyung untuknya dan memuji hasil kerja Se Kyung. Yoon Jo bertanya bagaimana dengan pegawai baru itu? Manajer Kim menjawab kalau pekerjaan sangat berantakan dan Se Kyung berada di posisi terakhir bukan tanpa alasan. Mereka berdua lalu menertawakan Se Kyung. Tiba2 manajer Kim bertanya apa Yoon Joo mengenal Se Kyung? Yoon Joo menjawab tidak.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Sementara itu, orang yang sedang mereka bicarakan sedang berada di sebuah cafe bersama pacarnya, In Chan. Se Kyung yang curhat tentang Cha Seung Jo yang menghinanya karena kecelakaan pagi tadi, terlihat tidak bersemangat, “Apa ini di hari pertama? Bagaimana bisa keberuntunganku menjadi kacau? In Chan hanya memandangnya tanpa ekspresi. In Chan lalu memberikan hadiah pada Se Kyung. Se Kyung terkejut saat melihat hadiah yang diberikan In Chan ternyata tas Artemis seharga 6,5 juta won. Se Kyung lalu bercerita tentang teman2nya yang membeli tas Artemis hingga ke Eropa hanya karena mengira harga tas tersebut lebih murah jika di beli di Eropa daripada di Korea, tanpa mempertimbangkan biaya akomodasi dan tiket pesawat yang mereka keluarkan yang ternyata lebih mahal jika di kalkulasikan daripada membeli tas tersebut di Korea. “Kau tahu kenapa? Rantai ini, kau lihat?” Se Kyung memandang dengan takjub rantai tas Artemis di genggamannya dan melanjutkan, “Rantai ini seperti potongan yang hilang.” In Chan terus menatap Se Kyung.
Se Kyung seperti tersadar, dia bertanya dari mana In Chan mendapatkan uang untuk membeli tas itu? In Chan beralasan karena Se Kyung sudah bekerja, setidaknya dia membutuhkan tas seperti ini. Se Kyung meminta In Chan untuk tidak berbicara omong kosong, dia terus bertanya dari mana In Chan mendapatkan uang membeli barang mewah seperti itu dan menyuruhnya untuk mengembalikan tas itu. Alih2 menjawab pertanyaan Se Kyung, In Chan malah berkata kalau itu adalah hadiah terakhirnya untuk Se Kyung.
“Mari kita putus! Jangan hubungi aku lagi!” kata In Chan sambil bangkit dari kursinya dan berbalik pergi meninggalkan Se Kyung yang masih tidak percaya dengan apa yang di dengarnya barusan.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung mengejar In Chan keluar cafe. Dia mencoba menghentikan In Chan dan menahan lengannya. Se Kyung lalu meraih tangan In Chan dan menggenggamnya. Se Kyung bertanya In Chan memutuskannya apa karena Se Kyung mengeluhkan tentang pembelian tas itu atau karena dia menyuruh In Chan mengembalikan tas itu pada saat In Chan bermurah hati membelikannya? In Chan melepas genggaman dan berteriak bukan seperti itu. Se Kyung balas berteriak, “Lalu kali ini apa? Dan hadiah omong kosong apa ini?” In Chan menatap Se Kyung dengan mata nanar, “Aku melakukan semua yang aku bisa dan itu terlalu berat.”
“Jadi, apa sebenarnya, semua yang kau bisa, dan apa yang terlalu berat? Ibumu...apa dia memburuk?” tanya Se Kyung khawatir. “Bayangkan saja aku sebagai orang yang picik dan bodoh,” ujar In Chan berusaha menahan tangisnya. Se Kyung bertanya apa In Chan ingin mati?
“Aku akan gila seperti itu dan kau ingin melihatku meledak? Karena aku seorang desainer yang mengerikan, aku harus bekerja sebagai karyawan kontrak dan menjalankan tugas Nyonya Besar dan sebagai paruh waktu. Tapi apa yang membuatku gila adalah aku berpikir, kenapa aku harus melakukan ini, kenapa aku harus bekerja di sana saat mereka bilang aku tidak punya harapan sebagai seorang desainer. Tapi kenyataanya aku tidak bisa berhenti. Karena jika sekarang aku berhenti, aku tidak tahu kapan aku mendapatkan pekerjaan lagi.”
“Itulah kenapa kita harus putus! Tolong temukan pria yang lebih baik.” In Chan terlihat berusaha menahan air matanya. Se Kyung mengingatkan bukankah In Chan menyetujui untuk tidak mengatakan hal itu lagi?
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
“Kenapa kau mengerikan? Kau menyukai barang2 yang cantik dan kau menyukai barang2  bagus. Kau wanita yang bangga atas dirinya yang mengenakan brand ternama. Jadi kenapa jau harus diberitahu hal itu? Itu karena...aku! Karena kau berkencan dengan pria sepertiku. Saat kita pertama kali bertemu, kau membawa brand ternama. Bagaimana dengan sekarang? Kau membawa tas murah dan barang2 diskon. Apa fashion itu cocok untuk seorang desainer GN Fashion? Bahkan mimpimu mengecil terinjak olehku.”

Se Kyung menatap In Chan dengan mata nanar, jadi apa yang ingin In Chan katakan?
“Kenyataan,” jawab In Chan. In Chan lalu menerangkan biaya yang harus mereka keluarkan setelah menikah termasuk juga biaya pengobatan ibu In Chan, In Chan berkata semua itu tidak akan cukup bahkan jika mereka harus meminjam uang ke bank. “Tidak ada jawaban untuk itu, kan? Mari kita berhenti bermimpi impian yang tanpa harapan.” tukas In Chan sambil berlalu pergi meninggalkan Se Kyung yang berteriak memanggilnya. “Baik! Pergi! Pergi! Kau tidak akan bertahan jika terus seperti itu!” teriak Se Kyung sambil berbalik pergi.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung sedang bersama Ah Jung di sebuah warung. Ah Jung merasa takjub karena In Chan memberikan tas Artemis yang mahal sebagai hadiah perpisahan untuk Se Kyung. Ah Jung menyarankan agar Se Kyung menyimpan tas itu dan  menggunakan kesempatan ini untuk benar2 mengakhiri hubungannya. Se Kyung yang kesal merampas tasnya dari tangan Ah Jung. Ah Jung mengajarkan Se Kyung agar2 berpura2 menolak In Chan jika In Chan membujuk Se Kyung untuk rujuk kembali. Se Kyung yang merasa heran bagaimana bisa Ah Jung dengan begitu mudahnya menyuruh dirinya putus dengan In Chan? Ah Jung berkata kalau keluarga In Chan tidak kaya, ibunya sakit parah dan dia meminjam uang 4 juta won dari perusahaan, bukankah Se Kyung mencari pria yang lebih kaya? Ah Jung beranggapan kalau Se Kyung juga terluka karena In Chan sering meminta putus dengannya. Se Kyung mengelak, dia malah berkata kalau dia mencintai In Chan dan karena dukungan dari In Chan dan yang lainnya, dia bisa lulus kuliah dalam 4 tahun. Ah Jung pura2 terharu melihat Se Kyung yang menceritakan kelebihan In Chan yang sangat dicintainya itu sambil tersenyum.

Ah Jung yang kesal menyindir Se Kyung sebagai seorang gadis yang ingin sukses tapi menyebabkan kecelakaan di hari pertama kerjanya. Se Kyung berusaha membela diri dengan mengatakan kalau seumur hidupnya ini pertama kalinya dia membuat kekacauan seperti ini. Se Kyung berkata kalau ini semua karena orang gila itu (Cha Seung Jo). Ah Jung heran, orang gila?
“Dia...gila! Sinting!”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Dan orang yang Se Kyung sebut sebagai orang gila, sedang tertawa terpingkal2 di rumahnya. Seung Jo terus mengulang rekaman cctv saat dia bertemu dengan ayahnya dan tertawa terpingkal2 melihat ekspresi ayahnya yang marah2. Dia merasa dengan berhasil mengerjai ayahnya dia merasakan penyembuhan pada dirinya (nih Seung Jo cara balas dendamnya aneh deh  - -‘). “Cara kejam adalah cara yang terbaik. Sekarang aku merasa aku bisa hidup,” ujar Seung Jo sambil tertawa lepas.

Tiba2 Dong Wook datang dan bertanya apa yang terbaik? Apa yang Seung Jo tonton sampai tertawa begitu keras? Seung Jo lalu memperlihatkan rekaman itu pada Dong Wook. Dong Wook terkejut saat melihat rekaman itu, dia merasa tidak percaya Seung Jo benar2 melakukan hal itu pada ayahnya. Seung Jo bertanya ayah apa? Dia melakukannya pada Direktur Royal Group. Dong Wook menatap Seung Jo dan menunjuknya, “Psycho. Orang dengan IQ 40. Kekanak-kanakan dan bodoh. Apa kau benar2 harus melakukannya (balas dendam pada ayahnya) dengan cara seperti ini?” Seung Jo balas menatap tajam Dong Wook, “Dan saat aku mengatakan padamu aku butuh ‘penyembuhan’, dan sesuatu yang sangat kekanak-kanakan belum dimulai.”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Seung Jo lalu menaruh sebuah foto di meja. Dong Wook mengambilnya dan terkejut saat melihat itu adalah foto Seung Jo menggunakan gaun pengantin yang sederhana. Seung Jo menjelaskan kalau Yoon Jo kini telah menjadi istri Direktur GN Fashion. Seung Jo lalu bangkit dari sofa dan berjalan menuju jendela. Dia lalu membuka tirai jendela dan menatap penuh arti ke arah luar.

==Flashback==
Paris, 2006.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Yoon Joo menarik kopernya dan hendak pergi. Seung Jo menahan lengannya dan menatap Yoon Joo, “Kenapa kau melakukan ini? Aku telah membuang segalanya, bahkan ayah dan uang ayahku, semuanya untukmu! Aku mencintaimu. Cukup untuk memberikan segalanya.” Yoon Joo bertanya apa itu cinta?
 “Cinta...tidak menyerah. Melindungi.” Seung Joo tampak heran mendengar kata2 Yoon Joo.
“Kenapa kau menyerah? Sekarang kau tahu, kan? Bagiku...kau hanya bisnis!”
==Flashback End==

Seung Jo tersenyum penuh arti mengingat masa lalunya yang menyakitkan saat Yoon Joo meninggalkannya.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Sementara itu, Yoon Joo sedang makan malam dengan suaminya, Presdir Shin. Presdir Shin memberitahu kalau dia akan mengundang Direktur Artemis pada pesta penyambutan mereka. Yoon Joo bertanya Apa dia (Direktur Artemis) datang ke Korea?
“Dia belum mengkonfirmasinya, tapi sepertinya dia menunjukkan minat untuk melakukan bisnis dengan kita, jadi aku bilang aku akan menahannya di rumah kita,” ujar Presdir Shin.

Sambil tersenyum manis, Yoon Joo mencoba membujuk suaminya agar diberi kesempatan untuk mempersiapkan acara penyambutan itu tanpa bantuan In Hwa. Suaminya tampak ragu karena mereka tidak memiliki informasi yang cukup tentang Presdir Artemis, mereka hanya tahu namanya Jean Thierry Cha.
“Aku pikir kau mengatakan dia (Jean Thierry Cha) tinggal di Perancis untuk waktu yang lama, aku juga tinggal di Perancis. Aku akan mencobanya,” bujuk Yoon Joo sambil memasang senyum manisnya. Presdir Shin akhirnya mengizinkan Yoon Joo mengurus acara penyambutan itu dengan imbalan dia harus melakukannya dengan baik. Yoon Jo merasa sangat senang karenanya, dia berjanji kalau dia akan melakukannya dengan baik.
Yoon Joo bertanya apa mereka benar2 tidak memiliki informasi tentang Jean Thierry Cha, entah itu kesukaannya atau hal2 semacam itu? Suaminya juga merasa ini aneh karena mereka hanya memiliki sedikit informasi tentangnya. Presdir Shin tiba2 bertanya kenapa istrinya terlihat bahagia akhir2 ini? “Kau tampak penuh energi dan suasana hati yang baik,” ujar Presdir Shin sambil tersenyum menatap istrinya. Yoon Joo tersenyum senang mendengar pernyataan suaminya itu.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Beralih ke apartemen Seung Jo, tampak Seung Jo sedang minum bir dengan Dong Wook. Dong Wook bertanya GN Design akan berkolaborasi dengan Artemis, kan?
“Bocah ini, kau pikir aku tidak bisa memiliki dendam yang layak? Ini kesempatan sekali seumur hidup yang diberikan oleh langit,” ujar Seung Jo sambil tersenyum sinis. Dong Wook menatap ragu pada Seung Jo dan bertanya apa Seung Jo masih meminum obatnya secara teratur? Seung Jo kesal karena Dong Wook menatapnya seakan2 dia orang gila. Dong Wook tidak mengindahkan ucapan Seung Joo dan kembali bertanya apa Seung Jo meminum obatnya? Seung Jo menjawab kalau dia meminum obatnya secara teratur, jadi jangan khawatir. “Tapi, Seo Yoon Joo....apa dia  tahu kalau kau Jean Thierry Ssha?" tanya Dong Wook. Seung Joo menjawab kalau dia baru tiba di Korea dua hari yang lalu, jadi mereka (Seo Yoon Jo dan GN Fashion) tidak tahu identitasnya. Seung Jo tersenyum penuh arti.
Se  Kyung menjeguk ibu In Chan di rumah sakit. Se Kyung bertanya pada Dokter yang merawat Ibu In Chan apa dia (Ibu In Chan) membutuhkan operasi lain? Dokter mengiyakan, tapi karena tagihan sebelumnya belum di bayar, mereka tidak bisa menetapkan jadwal operasi. Se Kyung tertunduk cemas.
“In Chan bilang dia akan membayarnya, jadi kami hanya menunggunya,” terang dokter tersebut. Dokter itu membungkuk hormat lalu permisi pergi meninggalkan Se Kyung. Se Kyung berbalik dan menatap Ibu In Chan yang terbaring lemah tak sadarkan diri.
“Bodoh. Dia ingin putus di saat seperti ini?” gumam Se Kyung lalu menghela nafas berat.

Se Kyung berjalan keluar rumah sakit sambil menelpon adiknya Se Jin. Dia meminta Se Jin membawakan tas Artemisnya ke dekat kantor GN Fashion.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung tiba di kantornya. Dia menyapa semua karyawan di sana dengan ramah. Se Kyung menghampiri meja manajer Kim. Manajer Kim langsung memberikan daftar tugas Se Kyung hari ini dari Nyonya Besar. Se Kyung yang belum tahu kalau Yoon Joo adalah Nyonya Besar,  bertanya pada Manajer Kim orang seperti apa Nyonya besar itu? Manajer Kim heran kenapa Se Kyung menanyakan hal itu? Se Kyung ingin memberikan alasannya tapi Manajer Kim memotong ucapannya dan berkata kalau ada banyak hal yang ingin Se Kyung ketahui karena dia juga begitu berbeda (berbeda dari Nyonya Besar). Se Kyung hanya tersenyum mendengar ucapan manajer Kim. Tiba2 manajer Kim berkata ada satu kesamaan antara Se Kyung dan Nyonya besar, yaitu usia mereka sama. Manajer Kim beranggapan kalau Nyonya Besar sepertinya telah menyukai Se Kyung melihat dia (Nyonya Besar) menyuruh Se Kyung mengambil barang pesanan itu. Se Kyung bertanya barang pesanan apa?
Se Kyung berada di toko perhiasan untuk mengambil pesanan Yoon Joo. Dia menatap takjub satu set perhiasan pesanan Yoon Joo di hadapannya. Pramuniaga toko perhiasan tersebut lelu menjelaskan kelebihan perhiasan itu, “Ini koleksi terbaru dari Josephine. Berasal dari toko perhiasan terkenal di Perancis. Berlian 13 karat dalam lapisan perak.” Se Kyung terkejut, “13 karat?” Pramuniaga itu mengiyakan.
“Jadi, berapa harganya?” tanya Se Kyung penasaran.
“Ini 150 juta won.” Se Kyung terkejut mendengar harganya, “B..berapa?”
“Ini 150 juta won,” ulang pramuniaga tersebut. Se Kyung langsung speechless mendengar harga perhiasan itu.

Pramuniaga itu lalu berkata kalau Se Kyung sudah memutuskan untuk mengambilnya, dia akan membungkusnya. Pramuniaga itu juga menunjukkan kartu garansi perhiasan tersebut dan memasukkannya ke dalam tas. Se Kyung tampak tidak memperhatikan penjelasan pramuniaga tersebut karena memikirkan harga fantastis perhiasan tersebut. Pramuniaga itu lalu berkata kalau mereka akan mengawal Se Kyung dan perhiasan itu. Se Kyung tampak bingung, “Mengawal?”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Mengawal yang mereka maksud adalah mengantar  Se Kyung dan perhiasan koleksi Josephine tersebut menggunakan limusin hingga tiba dengan selamat ke tempat tujuan. Se Kyung tampak terpana melihat isi limusin tersebut yang terlihat mewah. Se Kyung melirik ke arah tas  perhiasan di sampingnya lalu memperbaiki letak tas tersebut. Se Kyung tampak berbicara sendiri dengan tas perhiasan itu, “Ini, aku akan mengawalmu, Josephine. Hebatnya keberuntunganmu dibandingkan dengan keberuntunganku di dunia baru ini, Josephine.”

Se Kyung tiba di rumah Yoon Joo. Tanpa basa basi, pelayan yang sudah menunggunya langsung mengambil tas berisi perhiasan yang di bawa Se Kyung. Se Kyung mencoba memperingatkan agar pelayan itu hati2 memperlakukan perhiasan seharga 150 juta won itu, tapi pelayan itu melengos dan menutup pintu tanpa mendengarkan peringatan Se Kyung.
Se Kyung berada di toko Artemis. Dia berniat menjual kembali tas pemberian In Chan itu. Se Jin yang bersamanya mencoba membujuk Se Kyung agar mempertimbangkan kembali niatnya untuk menjual kembali tas itu. Pramuniaga Artemis memberitahu kalau memakan waktu 1-2 hari untuk penjualan kembali tas Se Kyung. Se Kyung berkata tidak apa2. Tiba2 ponselnya berbunyi, Se Kyung permisi untuk mengangkatnya. Saat Se Kyung pergi, Se Jin menghampiri pramuniaga tersebut dan bertanya bukankah prosedur penjualan kembali tas itu rumit? Dia malah meminta tidak bisakah mereka (Artemis) tidak mengembalikan dana dari pengembalian tas itu?


Sementara itu, Se Kyung yang menerima telpon dari Manajer Kim terkejut karena Manajer Kim memberitahukan bahwa garansi perhiasan koleksi Josephine itu hilang.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung menemui Manajer Kim. Manajer Kim bertanya apa yang terjadi? Kenapa Garansi perhiasan itu bisa hilang? Se Kyung meminta maaf dan berkata kalau dia akan kembali ke toko, tapi Manajer Kim malah membentaknya karena toko bilang Se Kyung sudah mengambil garansi itu dan memasukkannya ke dalam tas. Manajer Kim menuduh kalau Se Kyung membuka perhiasan itu dan mencobanya. Se Kyung mengelak, dia mana berani melakukannya?
“Lalu kenapa garansinya menghilang?!” bentak Manajer Kim. Tiba2 In Hwa muncul dan bertanya ada masalah apa? Se Kyung dan Manajer Kim hanya bisa tertunduk.
 
Se Kyung menemui In Hwa di ruangannya, dia membungkuk meminta maaf karena sudah membuat kekacauan dengan menghilangkan garansi perhiasan itu. Dia berjanji kalau dia akan menemukan garansi itu bagaimanapun caranya dan akan bertanggung jawab, tapi In Hwa memotong ucapannya.
“Han Se Kyung? Se Kyung, mengapa kau melakukan pekerjaan seperti ini?” Se Kyung tampak bingung dengan pertanyaan In Hwa.
In Hwa : “Nilaimu bagus dan riwayatmu memenangkan penghargaan juga bagus. Kau memiliki banyak kualifikasi. Lalu, kenapa kau menjalankan tugas seperti itu? Menjadi desainer, bukankah itu mimpimu?”
Se Kyung : “Benar. Menjadi desainer adalah mimpiku. Jadi, walaupun sekarang aku hanya sekedar bantuan sementara, aku akan bekerja keras. Dan jika aku akan menjadi karyawan tetap dalam satu tahun. Entah lima atau sepuluh tahun, aku akan bekerja keras. Aku akan menjadi desainer di GN Fashion dan….”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
“Apa itu akan bekerja?” potong In Hwa. Se Kyung terkejut mendengar pertanyaan In Hwa. “Han Se Kyung, kau adalah orang yang tidak akan pernah menjadi desainer,” ujar In Hwa tanpa perasaan. Se Kyung tampak menatap tajam In Hwa dan bertanya, “Karena riwayat hidupku tanpa belajar di luar negeri dan pengalaman hidupku yang jelek?” In Hwa menjelaskan kalau bukan karena riwayat hidup Se Kyung.
“Bukan riwayat hidupmu…” In Hwa tidak melanjutkan kata2nya dan malah meminta untuk menghentikan saja pembicaran mereka. “Tolong beritahu aku! Tolong beritahu aku apa yang kumiliki. Aku harus tahu kekuranganku agar aku bisa menjadi lebih baik.”

In Hwa menghela nafas berat mendengar permintaan Se Kyung. “Matamu (selera fashion). Han Se Kyung, matamu jelek. Sepatu itu, bukankah itu merek lokal Candice yang dijual seharga 50 ribu won pada penjualan akhir musim 3 tahun lalu? Dan jaketmu, apa barang impor yang diskon? Celana, dimana kau membelinya?” Se Kyung berusaha menahan tangisnya mendengar penuturan In Hwa tentang selera fashionnya. In Hwa menambahkan kalau masalah Se Kyung bukan lulusan luar negeri bukanlah masalah besar.
“Tapi keadaan yang tidak memungkinkanmu belajar di luar negeri, mata terbaik yang bisa kau dapatkan adalah pada tingkat itu (maksudnya si In Hwa ini karena Se Kyung bukan orang berada makanya selera fashion Se Kyung gak ‘Wah’….aiisshh Ahjumma satu ini). Apa kau mengatakan kau harus mengetahui kekuranganmu untuk menjadi lebih baik? Maka kau tidak akan berubah tidak peduli seberapa kerasnya kau mencoba, Han Se Kyung. Karena mata, diputuskan dengan apa yang kalu lihat, dengar dan rasakan sejak hari kau dilahirkan. Ini sudah diputuskan.”

Se Kyung terlihat pasrah mendengar penuturan In Hwa tentannya. In Hwa lalu memerintahkan Se Kyung agar membawa kembali garansi perhiasan itu, karena itulah pekerjaan Se Kyung. Se Kyung berusaha menahan air matanya agar tidak mengalir keluar, ia mengiyakan perintah In Hwa.
Se Kyung berjalan menuju toko perhiasan untuk mencari garansi perhiasan itu. Dia tampak sedih. Se Kyung mendadak berhenti di depan sebuah butik, dia memandang pakaian yang di kenakan manekin di butik itu. Se Kyung tersenyum miris, lalu berjalan pergi.
Se Kyung menemui pramuniaga di toko perhiasan Éclair untuk meminta pengganti garansi perhiasan Yoon Joo yang hilang. Tapi pramuniaga itu menolak karena toko mereka tidak menyiapkan garansi terpisah. Dia juga mengingatkan saat menerima produk itu, seharusnya Se Kyung memeriksanya terlebih dahulu untuk memastikannya. Se Kyung menyadari kenyataanya, tapi dia akan mendapatkan masalah besar jika tidak memiliki garansi itu. Sambil memohon dia menjelaskan kalau dia benar2 membutuhkan garansi itu, apa mereka tidak bisa mengeluarkan yang lain? Pramuniaga itu meminta maaf karena harus menolak permintaan Se Kyung.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Seung Jo yang kebetulan lewat, berhenti saat mendengar percakapan antara Se Kyung dan Pramuniaga itu. Seung Jo mengingat kecelakaan tempo hari dan mengganggap Se Kyung sebagai wanita Doenjang.  Se Kyung terus memohon pada pramuniaga itu. Tiba2 pramuniaga itu membungkuk memberi salam pada Sekretaris Moon. Se Kyung yang tidak melihat Sekretaris Moon berdiri di samping Seung Jo, menyangka kalau Seung Jo adalah Sekretaris Moon. Dia menatap Seung Jo dan mengingat saat Seung Jo memperkenalkan dirinya sebagai Sekretaris yang melayani CEO Artemis. Saat Seung Jo hendak berlalu pergi, Se Kyung tiba2 menahannya, “Kau bilang kau Sekretaris CEO, kan?”
Sekretaris Moon hendak menjelaskan siapa sebenarnya Seung Joo, tapi Seung Jo langsung memotongnya dan bertanya pada Se Kyung ada apa?
Se Kyung dan Seung Jo berbicara di café. “Jadi, kau menjalankan tugas perusahaanmu dan mengambil satu set berlian tapi kau menghilangkan garansinya?” tanya Seung Jo. Se Kyung mengiyakan, dia meminta bantuan agar mereka mengeluarkan satu garansi lagi. Seung Jo bertanya kenapa mereka harus mengeluarkan garansi baru, saat garansi itu hilang karena kesalahan Se Kyung? Selain itu, menurut pramuniaga toko, mereka bahkan memastikan Se Kyung mengambil garansi itu. Seung Jo menatap Se Kyung, “Berlian itu...kau mencobanya, kan?”

==Flashback==
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Di dalam limusin, Se Kyung terus melirik tas perhiasan itu. Dia mencoba meraih tas itu, karena merasa ragu dia urung melakukannya. Tapi karena semakin penasaran, akhirnya Se Kyung mengambil tas itu dan membuka isinya. Dia terpesona saat membuka kotak perhiasan itu, Se Kyung lalu mencoba perhiasan itu. Tanpa Se Kyung sadari, garansi itu terjatuh.

==Flashback End==

Seung Jo tersenyum sinis mendengar pengakuan Se Kyung.

Seung Jo : “Apa kau mencobanya begitu lama? Apa kau ingin mencoba barang yang mahal begitu mereka tidak ada? Jenis teknik pemotongan apa yang digunakan untuk membuat berlian tersebut, apa sejarah dan cerita di dalamnya, berapa banyak nilai yang mereka miliki, kau sama sekali tidak tertarik mengenai hal itu. Satu2nya yang penting adalah harganya 150 juta. Jadi, bagaimana perasaanmu saat kau memiliki kalung seharga 150 juta? Apa terlihat bagus padamu? Dengan baju2 dan gaya2 itu? Entah itu bagus atau tidak padaku, tanpa memperhatikan hal itu, entah harga bajumu 10 ribu atau 20 ribu won. Jika kau memiliki pakaian dengan brand ternama, fashion-mu akan sempurna. Bahkan ketika seorang desainer memiliki mental seperti itu,” Seung Jo memperhatikan penampilan Se Kyung dari ujung rambut sampai ujung kaki, dia lalu melanjutkan “selera apa yang kau miliki...” Seung Jo tersenyum mencibir.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung yang mendengar penuturan tentang dirinya dari mulut Seung Jo tampak berpikir. Dia teringat ucapan In Hwa yang mencibir keadaan dirinya. Seung Jo hendak bangkit dari kursinya dan pergi, urung karena tiba2 Se Kyung bertanya apa yang ingin Se Kyung lakukan untuk Seung Jo. Seung Jo bingung dengan maksud Se Kyung.

Se Kyung : “Seperti katamu, alasan kenapa seleraku terlihat jelek karena harga pakaian ini 10 ribu dan 20 ribu won, kan? Jika aku memiliki pakaian yang mahal, tas dan sepatu dari ujung kepala sampai kaki, seleraku tidak akan disebut jelek. Lalu, aku tidak akan menjadi bantuan sementara yang akan menjalankan perintah istri Direktur, tapi sebagai desainer tetap. Benar, jadi bagaimana bisa aku membelinya. Bahkan jika harga tas 5 ribu, 6 ribu atau beberapa kali gaji bulanan, bahkan jika kau harus meminjam uang atau menghabiskan gajimu dalam setahun, bagimana bisa aku mampu untuk tidak membelinya? Aku harus memiliki sebuah Artemis agar terlihat seperti wanita yang sukses, wanita yang kaya dan wanita yang memiliki selera. Harga? Apa gunanya semua omong kosong itu? Saat semua yang aku butuhkan adalah barang mahal agar diperlakukan demikian. Cara itu, kau tidak pernah menipu kami?”

Seung Jo yang sepertinya tertarik mendengar penuturan Se Kyung bertanya, menipu? Seung Jo tertawa getir, dia berkata kalau dia hanya ingin menyetuh sisi buruk wanita Doenjang yang ingin terlihat lebih daripada orang lain. Seung Jo menyarankan jika Se Kyung ingin menyalahkan sesuatu, maka salahkan kebiasaan wanita Doenjang tersebut. “Atau dengan rendah diri, menyalahkan orang lain yang tidak memperlakukanmu dengan baik, karena kau tidak memiliki brand ternama, atau situasimu itu.” Se Kyung menatap nanar Seung Jo. Dia bergumam, situasi?

Se Kyung yang berusaha menahan agar air matanya tidak keluar, menjelaskan ‘situasi’ yang Seung Jo maksud, “Situasi itu...orang tuaku, dan apa yang diberikan orang tuaku sesuai dengan keadaan mereka. Lingkungan dimana aku dilahirkan dan dibesarkan, dan teman2 yang berada di sekitarku. Mereka mengacu pada hal itu." Seung Jo tampak memikirkan penjelasan Se Kyung. Se Kyung lalu bangkit dan berjalan pergi meninggalkan Seung Jo yang masih memikirkan kata2nya tadi.
Se Kyung berjalan keluar dari pertokoan itu lalu duduk di kursi panjang di depan pertokoan. Se Kyung menatap hampa, dia tergiang kata2 Seung Jo tentang seleranya. Se Kyung menatap ponselnya lalu mencoba menghubungi In Chan. Tapi, berkali2 Se Kyung menelpon, In Chan tetap tidak mengangkat telponnya. Se Kyung menghela nafas berat karena In Chan sepertinya benar2 mengabaikannya. Tiba2 In Chan menelpon, Se kyung langsung mengangkat telponnya dan bertanya dimana In Chan. In Chan yang sedang berada di rumah sakit, hanya terdiam mendengar Se Kyung. Se Kyung ingin curhat tentang masalahnya hari ini, tapi In Chan malah mengingatkan Se Kyung kalau mereka sudah putus dan meminta Se Kyung untuk tidak menghubunginya lagi, dan jangan datang untuk menjenguk ibunya.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung yang makin sedih mendengar ucapan In Chan, bertanya kenapa In Chan melakukan hal ini? Se Kyung akhirnya melampiaskan kekesalannya pada In Chan. “Kenapa semua orang mengatakan padaku tidak akan ada perubahan? Selain bekerja tanpa mengeluh, apa pilihan lain yang kumiliki? Tapi, kenapa semua orang mengatakan padaku ini tidak akan bekerja? Apakah ada hal yang benar2 tidak akan berhasil walaupun aku bekerja keras?” isak Se Kyung. Di ujung telpon, In Chan malah memohon agar Se Kyung tidak mengatakan hal ini lagi. Se Kyung yang kadung kesal berkata dia mengerti. Sambil berurai air mata, dengan tegas Se Kyung ingin mengakhiri hubungannya dengan In Chan. Se Kyung menutup telponnya lalu menangis tersedu2 (ikutan nangis liat Moonie nangis di scene ini..hikkss).

Se Kyung berjalan pulang. Tiba2 matanya tertumbuk pada spanduk besar toko roti yang sedang mengadakan promo sehingga toko roti tersebut ramai pembeli. Matanya lalu beralih pada Bakery Han (toko roti milik keluarga Se Kyung) yang tampak sepi pembeli.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung lalu masuk ke toko roti keluarganya. Di dalam, tampak ayah dan ibu  Se Kyung sedang berdebat tentang roti toko sebelah yang lebih murah dan lebih enak. Se Kyung menyapa kedua orang tuanya. Ibu yang menyadari kehadiran Se Kyung bertanya apa Se Kyung sudah makan malam? Alih2 menjawab pertanyaan ibunyaa, Se Kyung malah bertanya kapan terakhir kali ibu pergi ke salon?  Ibu heran mendengar pertanyaan Se Kyung. Se Kyung berkata bukan apa2 lalu pamit pergi. Orang tua Se Kyung menatap kepergian putri sulungnya itu dengan tatapan heran.

Se Kyung berada di kamarnya. Dia duduk sambil membolak balik buku desainnya yang tergeletak di meja kerjanya. Tiba2 dia menemukan secarik kertas terselip di balik halaman buku itu. Se Kyung meraih kertas itu dan menatapnya, “L’effort est ma force.”

==Flashback==
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung sedang belajar di perpustakaan kampus bersama In Chan. Tiba2 Se Kyung menemukan secarik kertas bertuliskan kalimat ‘L’effort est ma force’. Kertas itu dari In Chan yang memberi isyarat agar Se Kyung mengartikan kalimat itu. Se Kyung lalu mencari arti kalimat tersebut di kamus lalu memberikannya pada In Chan. In Chan tersenyum lalu memberi isyarat tanda hati untuk Se Kyung. Se Kyung tersenyum senang karenanya.
==Flashback End==
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung menatap sedih mengingat masa2 bahagianya dengan In Chan. Se Kyung berbalik menatap laptopnya. Se Kyung tampak berpikir, dia lalu mulai mengetik kalimat surat pengunduran dirinya untuk Shin In Hwa. Tapi Se Kyung menghapus kalimat itu lalu menggantinya.
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung terburu2 berangkat kerja, kali ini pakaiannya sedikit lebih modis. Se Kyung menggunakan kereta untuk menuju tempat kerjanya, sementara itu Yoon Joo juga berangkat ke kantor menggunakan mobil mewahnya. Perjalanan Se Kyung menuju kantor di iringi narasi isi surat Se Kyung.

~ Aku sungguh2 menyesal atas kesalahanku dan meminta maaf. Sebenarnya, aku pikir semuanya tidak adil. Meskipun di Korea, aku belajar keras dan memenangkan banyak kompetisi. Tapi, kenapa aku harus melakukan perintah Nyonya Besar? Tapi, aku pikir aku akan mendapatkan peluang  jika aku bekerja keras. Hanya jika aku memperlihatkan kemampuanku. Aku bermimpi aku akan menjadi karyawan tetap dalam 1 tahun. Tapi aku menyadari, aku tidak akan menangkap peluang seperti itu. Sekarang, aku juga mengerti kenapa aku hanya bisa menjalankan tugas. Ya, tentu, setiap orang memiliki situasi yang berbeda. Ketua Tim Shin In Hwa, kau dan situasiku berbeda. Nyonya Besar yang sudah kubantu, situasinya denganku juga berbeda. Karena kita terlahir dengan situasi yang berbeda. Dan jika kau mengatakan kehidupan ditentukan oleh kita dilahirkan sebagai apa, aku tidak akan mampu mengubahnya sesuai keinginanku. Tapi, aku akan bekerja keras. Karena satu2nya yang bisa kulakukan dalam situasiku hanyalah bekerja keras. ~

Se Kyung tiba di kantor GN Fashion. Dia menatap ID Card-nya dengan tatapan sedih. Manajer Kim yang lewat bertanya pada Se Kyung apa dia tidak menemukan garansi berlian itu? Se Kyung terkejut melihat Manajer Kim ada disampingnya. Se Kyung bangkit dari duduknya hendak menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Manajer Kim.

Tiba2 salah seorang staf GN menghampiri Manajer Kim dan memberitahu bahwa Nyonya Besar datang. Manajer Kim terkejut mendengar hal itu. Manajer Kim dan staf GN yang lain tampak panik dan buru2 merapikan penampilan mereka lalu berbaris rapi menyambut Istri Presdir GN Fashion itu. Se Kyung juga ikut berbaris bersama mereka.
Nyonya Besar a.k.a Yoon Joo berjalan masuk. Se Kyung yang masih tertunduk melirik ke arah Yoon Joo, “Stilleto Heels, gaun renda sutra, mantel Cashmere, tas tangan Phyton. Semuanya berbeda. Dari saat dilahirkan, dari awal, semuanya berbeda,” batin Se Kyung. Tiba2 Yoon Joo berhenti di depan Se Kyung yang masih tertunduk dan menyapanya, “Han Se”
Sinopsis Cheongdam-dong Alice Episode 1
Se Kyung mengangkat wajahnya dan terkejut saat melihat siapa yang ada dihadapannya kini, “Seo Yoon Joo?” Para staf GN terkejut karena Yoon Joo dan Se Kyung ternyata saling mengenal. Se Kyung memandang kalung berlian yang dikenakan Yoon Joo dan tersadar kalau Yoon Joo adalah Nyonya Besar yang selama ini dilayaninya. Yoon Joo menatap Se Kyung sambil tersenyum penuh arti.

Note : Alhamdulillah akhirnya kelar juga nulis sinop CDDA ini. Arigato ne Ari atas bantuannya ngaplod piku2.y dan ika yg udah bantuin kasih saran :*

Written and Image by : Ann (FB | Twitter)
Posted Only on pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE!!!

6 Responses so far.

  1. makash y buat sinopsisny :D


    http://deshowmustgoon.blogspot.com/

  2. cha seung jo/jean thiery cha kekekeke.... bapak sama anak podo ae sih karakternyaa...

  3. pertama kali lihat drama ini langsung terbesit "je parle francais" bener ga tulisannya gitu wkwkw, gokil banget atkting park shin hoo di sini, kayaknya ini drama pertamanya yg kulist soalnya blm lihat TPM hahahaha, seperti biasa MGY makin kawai :D

  4. wah mantap. seru juga yah ceritanya. Lanjut ke episode 2 :)

  5. browsing2 untuk mencari sinopsis cheongdamdong alice, akhirnya ketemu juga. ikut baca ya...

  6. Anonim says:

    My name Aan , saya sangat berterimakasih atas sinopsisnya. Biasanya sih saya baca kadorama recap, tapi entah dimana. Saya KLIk Pelangi Drama .Mmmmmm......komplit dan bagus ....so baca trus .....komplit .......tinggal download Dramanya di doramax.THANKS .

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here