[Review Thai-Movie] Yes or No ~Cinta Terlarang~

5 comments

Directed by Sarasawadee Wongsompetch
Produced by Bandit Thongdee
Starring : Sucharat Manaying, Supanart Jitalleela
Distributed by Come On Sweet (TH)
Release date(s) : December 2010
Running time : 110 mins
Country : Thailand




Plot
Film ini bercerita tentang seorang cewek cantik nan manis bernama Pie yang baru masuk universitas dan kebetulan ia harus tinggal di asrama. Nah, kebetulan dia tinggal satu kamar dengan Kim, seorang cewek yang berpenampilan seperti cowok. Di sini kita sebut cewek Tomboy, tapi di sana disebutnya ‘Tom’ yang berarti si cewek itu dari sisi manapun keliatan kayak cowok dan nggak ada cewek-ceweknya. Pertama kali liat si Kim di kamarnya, jelas dong Pie kaget apalagi tiba-tiba si Kim meluk Pie karena mati petir *atau mati lampu ya, lupa* dan Pie sendiri masih berbalut handuk habis selesai mandi.
Waktu tahu si Kim ini temannya, Pie langsung menganggap dia ‘Tom’. Meskipun Kim bersikeras bilang kalo dia itu cewek tulen, dan bahkan memastikannya. Emm.. Pie tetap tidak bisa menganggapnya sebagai cewek. Habis gaya bicaranya aja mirip cowok.

Gagal pindah kamar, Pie memutuskan untuk membuat garis merah sebagai pemisah wilayah masing-masing di kamar mereka. Entah kenapa Pie berfikir si Kim ini berbahaya, tapi sifat Pie yang takut-takut nggak jelas itu justru menarik dan dia jadi kelihatan lucu. Pie memberi persyaratan untuk Kim seperti ‘jangan berisik’,’jangan menyanyi’,’jangan mengganggu’. Diharapkan Pie dapat hidup seperti seorang diri di kamar tersebut. Tapi mau gimana lagi, Kim itu penakut dan dia tidak suka gelap dan hening, jadi Kim suka membuat kebisingan sendiri.
Kedekatan mereka dimulai ketika Kim berinisiatif memasakkan makanan untuk Pie dan Pie menyukainya. Mereka mulai ngobrol banyak di situ dan menanyakan hobby masing-masign. Pie tidak menyukai Tom sebagai teman ataupun lebih dari teman, tapi kedekatannya dengan Kim ternyata menjadi tidak jelas antara teman atau bukan. Dan lama-kelamaan muncullah perasaan yang seharusnya menentang alam itu.

Peran

Sucharat Manaying - as Pie 

Pie adalah gadis yang sangat cantik, memiliki tatapan mata yang kuat, dan dia benar-benar mencerminkan seorang cewek normal pada umumnya. Justru orang-orang pasti berfikir bahwa ia akan mendapatkan pria idamannya siapapun itu karena cantik sekali. Pie menjaga jarak sejauh mungkin dengan Kim ketika mengetahui bahwa dirinya sekamar dengan seorang Tom. Meskipun Kim sempat mengelak, tapi Pie tetap melihat Kim sebagai seorang laki-laki. Dan karakternya itu jugalah yang membuat para penonton jadi ikutan memiliki pemikiran yang berbeda ketika melihat sosok Kim. Dan itu juga salah satu alasan kenapa nontonnya jadi nggak terasa terlalu menggelikan.
 
 Suppanad Jittaleela - as Kim
 
Waaah... si Kim ini kalo di Indonesia itu gambarannya Mita the Virgin, kalo di Korea itu kayak Amber-nya f(x). Dia cewek, tapi terlihat aneh justru kalo dandan jadi cewek. Kalo rambutnya panjang gitu, Kim jadi kelihatan kayak banci. Sedangkan kalo di potong pendek banget, aku hampir memiripkannya dengan wajahnya Kim So Hyun (dream high). Cakeeep. Makanya, nonton film ini jadi gak geli-geli banget walaupun temanya tentang percintaan sesama gadis, soalnya si Kim ini cowok banget. Ah, tapi mungkin nggak bisa di bilang terlalu cewek juga ya karena dia itu takut kecoa, takut gelap, justru kebalikannya sama Pie yang meskipun cewek banget tapi dia lebih pemberani dari Kim. Meskipun berwajah laki-laki dengan body languange, perawakan tubuh mirip cowok banget, tapi Kim ini ternyata justru jago masak, yang mana si Pie malah sama sekali nggak ahli.

Arisara Tongborisuth - as Jane
 
Di sini Arisara berperan sebagai peran ketiga. Jane ini juga ternyata lesbian justru karena ia bertemu dengan Kim. Meskipun tahu bahwa Kim itu cewek, Jane nggak bikin ribet dan tetep aja ngejer si Kim. Keberadaannya Jane ini memang mengganggu tapi juga membantu. Kalau bukan karena Jane ini menunjukkan ketertarikannya pada Kim, mungkin Pie nggak akan pernah nyadar kalo dia itu suka sama Kim dan kalo dia itu bisa cemburu sama cewek lain yang deket sama Kim.

\

Review

Film ini kalo cuma dilihat sinopsisnya doang sih mungkin masih bikin merinding dan geli karena cerita-cerita cinta sesama jenis ini memang tidak tahu kapan bisa di terima baik sama masyarakat. Aku aja kalo bukan film ini juga pasti nggak bakal nyangka di kehidupan nyata ada yang kayak gitu. Film ini jadi pengecualian waktu aku tonton. Entah bagaimana si sutradara dan penulis naskahnya bikin alur yang bisa membuat penontonnya sangat menikmati kedekatan kedua tokohnya.
Bahkan untuk orang yang tidak menyukai film percintaan sesama jenis sepertiku saja berhasil dibikin setuju sama pasangan Pie dan Kim yang harusnya di tentang banyak orang. Karakter satu sama lain dalam film ini klop dan saling melengkapi. Akting kedua artis ini juga bagus banget. Lucunya bisa bikin ketawa, sedihnya juga bisa bikin miris, romantisnya entah kenapa bisa bikin seneng bukannya eneg. Semoga saja nggak ada yang salah denganku hahahaha. Tapi kalo kalian nyari film bertema romance, jangan sungkan untuk menonton film satu ini. Mungkin kalo mikir inti ceritanya agak ilfil, tapi karena si Kim ini mirip cowok jadi aku malah hampir nggak mikir dia cewek karena itu aku sangat menikmati film ini dari awal sampai akhir. Dan beneran deh si Kim ini masuk kehitungan 'tampan' daripada 'manis' atau 'cantik. Aku aja suka bangeeet sama wajahnya dia yang kayak cowok itu. Kejutannya lagi adalah, ketika kalian sudah sampai titik akhir cerita dalam film ini, mungkin kalian masih ingin melihat perkembangan cerita di antara keduanya, so sudah disediakan film Yes Or No 2 yang bercerita tentang kelanjutan hubungan mereka berdua.
Yang pasti, dalam film ini, kita akan belajar bahwa keberadaan ‘cinta sejati’ itu tidak terbatas oleh pikiran manusia. Ia bisa datang kapan saja, dimana saja, dan pada siapa saja. Karena well, hatilah yang berbicara. Dan.. setelah menonton film ini, apakah kalian lebih setuju mereka jadian atau tidak?

Good Movie. Sangat cocok untuk dinikmati.

Source: wikepedia
Image: Google
Written by: Linna (Blog| FB| Twitter)
POSTED ONLY ON pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE

5 Responses so far.

  1. Anonim says:

    aq udah download yang kedua...waktu denger sinopsisnya dari temen aq emang bikin gimanaa gitu..tapi waktu ditonton ceritanya bagus..ya dithailand sana emang uda biasa yang kayak gitu..jadi nikmatin aja.makajasih ya reviewnya..

  2. gimana ya kalo mau downnload full dari yg awal hinggal yes or no 2 ? aku biasanya nonton di youtube tp itu kepotong2 dan bufring ---___--- mohon infonya makasih

  3. IDES says:

    hahahah sumpah,, aku sukak banget sama film yg satu ini,, untungnya sih aq gak menganggap kalo kim itu cew,, jd g ilfil liatnya, ,,, tp clo si kim rambutnya panjang,, hmmm,, sory2 aja lah,, gbakal aku tonton,,tu film,, jujur baru x ini aku liat film bertema lesb,, tp gara2 liat film yg satu ini, aku gak kepikiran kalo ini film les, hahahaha
    semoga saja pie dan kim benar2 jadian di kehidupan nyata,, soalnya cococokk bangeeetttt,,,
    jd pengen jumpa sama mereka laa,, :(
    I LOVE YOU TIAOM :*

  4. Anonim says:

    haha...yang jelas tetap tidak sejalan....

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here