[Sinopsis K-Drama] IRIS 2 Episode 1

3 comments
~Sinopsis IRIS 2 Episode 1~
*just for you beloved ahjushi ^^*
Sekilas tentang NNS dan IRIS serta cuplikan scene terakhir IRIS season 1, NNS adalah   National Security Service yang beroperasi secara rahasia. Identitas asli NSS benar2 dirahasiakan bahkan meskipun misi mereka berhasil negara tak akan pernah tahu nama mereka dan bila gagal mereka  takkan menerima perlindungan ataupun pengakuan dari negara. IRIS  adalah sebuah organisasi rahasia yang memprovokasi sekaligus mengontrol...pembunuhan, kudeta, terorisme, dan penghancuran tatanan sosial yang bersembunyi di balik bayang-bayang. IRIS membuat kelompok garis keras Korea Utara untuk merencanakan teror nuklir di Seoul, Korea Selatan yang menyebabkan perang besar antara Korea Utara dan Selatan. IRIS bertujuan membangun pemerintah baru pro-IRIS di Korea Utara. Banyak agen NSS tanpa nama yang dikorbankan selama proses ini dan  Baek San telah bekerja untuk IRIS jauh sebelum dia menjadi Direktur NSS. Upaya teror nuklir pun gagal dan Baek San ditangkap dengan tuduhan sebagai mata-mata IRIS. Dan orang yang telah menyelamatkan negaranya di ambang krisis nuklir...Memutuskan untuk hidup normal bersama wanita yang dicintainya.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Scene terakhir saat Hyun Joon (Lee Byung Hun) pergi menemui Seung Hee (Kim Tae Hee) dengan membawa sebuah cincin  ke pulau Jeju untuk melamar Seung Hee.  Belum sampai di tempat mecusuar tempat Seung Hee menunggu, Hyun Joon tertembak. Ia pun meninggal tanpa sepengetahuan Seung Hee karena Seung Hee menunggu sembari mendengarkan musik dengan earphonenya. Tak jauh dari sana terlihat seorang agen wanita mengamati dengan teropongnya, nampaknya ia yang memberi aba2 Ray untuk menembak Hyun Joon. Jika tidak salah wanita itu Kim Yun Hwa (Im Soo Hyang), yang tadinya saya pikir Yun (Lee Dae Hee) hahaha.
==3 Tahun Kemudian==
Kepala Bagian Park Joon Han sedang mengawasi transaksi jual beli amunisi yang sulit didapat bahkan di Korea Utara sekalipun. Semua anak buahnya dikerahkan untuk berjaga-jaga. Tetiba datang truk sampah kontruksi mendekat lalu keluarlah  Jung (Jang Hyuk). Para mafia itu langsung mengarahkan pistol masing2 ke arah Jung.  Dengan santainya Jung menghadapi mereka, namun salah satu mafia menyuruh yang lainnya menghabisi Jung. Dengan gerakan slow motion (?) dengan mudahnya Jung membereskan semuanya.  Namun salah satu mafia berhasil kabur, Jung segera mengejarnya sedangkan Joon Han menginstruksikan para anak buahnya ikut mengejar.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Jung mengejar mafia yang meloloskan diri dengan mobil kecepatan tinggi. Keduanya saling kejar-kejaran sampai di pinggir dermaga, gudang tempat penyimpanan barang2. Jung berhasil menemukan mafia yang bersembunyi dibalik container2. Jung terus mengejar orang itu, mafia itu kembali bersembunyi dengan mematikan lampu mobilnya. Ia nampak lega saat mobil Jung melewatinya, namun ternyata itu hanya jebakan wkwkkw. Jung kembali, ia pun keluar dari mobilnya sang mafia pun memacu mobilnya dengan kencang hendak menabrak Jung. Dengan sigap Jung menembaki mobil mafia itu hingga mobil mafia itu terbalik sebelum menjangkau dirinya, uang pun berterbangan.
Jung pun membawa orang itu ke hadapan petugas kepolisian yang telah menunggunya bersama Joon Han. Setelah orang Jung menyerakan mafia tadi ke petugas kepolisian. Joon Han malah menodongkan pistolnya ke arah Jung. “Bagaimana jika kau yang serahkan dia pada kami?”ujarnya.
“Aku tak tahu siapa kau, tapi...Jika kau menodongkan pistol padaku sekali lagi, mati kau.”balas Jung tak takut.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1 
Flashback; 15 tahun yang lalu.
Jung dibully beberapa orang temannya, namun Jung tak gentar ia malah melawan menghajar teman2 yang membullynya. Alhasil mereka pun dibawa ke kantor polisi. Jung bebas dengan jaminan seorang ahjusi yang datang menemuinya. Jung terlihat cuek.
Kini keduanya makan di sebuah kedai. Ahjusi tadi memarahi Jung sampai kapan ia berbuat onar lagi padahal tinggal beberapa tahun saja ia bisa menebusnya karena sebentar lagi ia akan pensiun. Jung berkelit kalau ia tak pernah meminta ahjusi itu menebusnya. Ahjusi bertanya apa Jung suka berkelahi?.
Ahjusi itu berpikir kalau mereka mengganggu Jung karena ia tak punya ayah. Jung bereaksi mengungkapkan jawabannya. “Tak ada orang yang suka berkelahi. Kadang kala aku terjebak dalam situasi itu dan tak ada pilihan lagi. Dan anak-anak jaman sekarang tidak kekanak-kanakan seperti itu.”papar Jung. Ahjusi itu tertawa mendengar pendapat Jung dan mengatakan kalau Jung sudah cukup dewasa.
“Sekolahku dulu hanya memberikan dua pilihan. Menjadi gangster atau seorang polisi. Kau harus jadi polisi seperti aku.”ujar ahjusi. Dengan begitu Jung bisa memukuli penjahat setiap hari. Keduanya pun bersiap makan. Tetiba datang Jin Soo Yun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
“Oppa!”seru Yun lalu duduk di samping Jung. Yun mendengar Jung berkelahi, ia pun bertanya siapa mereka. Jung malah menggeser duduknya menjauh dari Yun namun Yun ikut menggeser duduknya mendekati Jung. Yun ingin menghabisi mereka, ia tak akan membiarkan siapapun menganggu oppanya (Jung). “Kau tak perlu mengkhawatirkan itu, Soo Yun. Karena Yoo Gun memiliki tinju sekuat baja, semua geng di lingkungan kita telah dibubarkan.”sela ahjusi.
“Siapa dulu, Oppa.”ucap Yun memuji Jung. Flashback End. Masih bingung ini ahjusi ayah Yun apa bukan.
Kini Jung menemui ahjusi yang selalu membebaskannya dari kepolisian saat berkelahi. Melihat ahjusi tinggal sendirian, Jung bertanya apa ahjusi itu tak kesepian tinggal sendirian. Ahjusi beralasan pindah dari kota ke desa tak banyak yang berubah.  Jung bergurau setidaknya di kota mereka punya kesempatan bertemu dengan wanita cantik. Jung pun bertanya apa ahjusi tahu tentang NNS.
“Itu disebut dengan Badan Keamanan Nasional, tapi...Kurasa sepertinya berbeda dengan Badan Intelijen Nasional.”terang Jung.
“Tak banyak yang diketahui tentang mereka. Memangnya ada apa dengan NSS?”tanya ahjusi, apa Jung terlibat perkelahian dengan mereka. Jung pun menceritakan kalau mereka mendekatinya dan memintanya bergabung dengan mereka karena ia sangat cakap. Ahjusi pun berwajah serius begitu mendengarnya. (Ini oppa Jang Hyuk eh Jung kepedean banget tak yang nggak banget itu model rambutnya hahaha.)
Di ruangannya ahjusi tadi, membuka sebuah buku yang berisi kumpulan kliping dan di sana ada foto dirinya dan Jung berpakaian polisi. Lalu ia menuliskan sesuatu di bawah foto itu.
 “Jung Yoo Gun. Dia dibina oleh NSS. Apakah ini takdir?”
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Dengan kharismanya sebagai agen, Jung memasuki ruang NSS.
Sementara itu di sebuah pegunungan bersalju sedang diadakan simulasi latihan. Terlihat seseorang menyeret kawannya yang nampaknya tertembak. Di posisi lain berdiri 2 orang agen mengawasi situasi dengan teropongnya, melihat lawannya sudah tergeletak mati. Agen itu adalah Yun dan temannya Hyun Woo, dari berempat mereka tinggal berdua sedangkan musuh tinggal satu. Hyun Woo pun mengajak Yun berpencar.  Keduanya pun berpencar dan saling memberitahukan siatusinya, tanpa disadari ada seseorang mengawasi Hyun Woo. Orang itu pun menusuk  Hyun Woo. Yun bertanya pada Hyun Woo apa ia yakin tak apa2 di daerah sekitarnya. Namun tak ada jawaban dari Hyun Woo.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Bukan suara Hyun Woo yang terdengar tapi suara Jung.  “Kurasa aku sudah mengatakan dengan jelas, jika kau keluar di tempat terbuka, itu namanya bunuh diri.”ujar Jung mengingatkan. Yun dengan sigap mengarahkan pistolnya ke sumber suara dan menembakkannya namun kalah cepat Jung lebih dulu mengenai Yun.  Agen2 yang tadinya berpura-pura mati bangun, mereka mengeluh karena terlalu lama berbaring dan kedinginan.
Malam harinya mereka berpesta atas kinerja mereka siang tadi. Joon Han memuji kinerja junior2nya.
“Apa yang membuatmu berpikir jika kerjamu hari ini bagus?”celetuk Yun pada Hyun Woo. Ia kesal karena hari ini ia mati karena Hyun Woo. Mereka nampak tertawa bahagia membahas simulasi tadi. Tak jauh dari mereka Jung memperhatikan dengan seksama kebahagian Yun. Ia pun teringat saat Yun menjalani pelatihan.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Jung mengawasi Yun dan teman seangkatannya berlari di pinggir pantai melatih fisik mereka dan kesiapan mereka menembak setiap saat.  Mereka juga harus berlari mengintari jalan pegunungan.

Setelah cukup berlari-lari mereka menceburkan diri di kolam renang, kecuali Yun. Bahkan Jung didorong  ke kolam hahaha.  Namun akhirnya Yun juga menjadi bulan-bulanan teman2nya. Jung tersenyum melihat kecerian Yun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Di latihan menembak pun Yun menujukkan keahliannya. Yun nampak bangga melihat hasilnya, temannya Hyun Woo melirik sinis.  Yun pun tersenyum ke arah Jung yang mengawasinya.
Hyun Woo menjadi lawan Yun saat latihan yudo. Hyun Woo tak melawan Yun dengan sekuat tenaga karena Yun perempuan.  Yun gagal membanting Hyun Woo karena memang fisik Hyun Woo lebih kuat terlebih lagi Yun perempuan. Yun kembali mencoba memiting Hyun Woo tetiba Jung menyuruhnya berhenti. Keduanya disuruh menghadap maju ke arahnya. Jung menanyai Yun bagaimana perasaannya jika lawannya mengalah karena ia seorang wanita. Yun menjawab kalau rasanya tidak enak.
“Seo Hyun Woo. Di situasi nyata, menurutmu Ji Soo Yun akan dengan mudah dikalahkan karena dia wanita?”tanya Jung pada Hyun Woo. Hyun Woo menjawab tidak. Jung pun menyuruh Hyun Woo melawan Yun semestinya jika tidak keduanya akan didiskualifikasi.
Setelah mendapat peringatan seperti itu, Hyun Woo pun melawan Yun tanpa sungkan.  Hyun Woo dengan mudah memiting dan membanting KO Yun.  Walau kesakitan Yun ia tak mudah menyerah. Jung tak merasa kasihan melihat Yun meronta-ronta berusaha melepaskan diri. Dengan sisa kekuatan yang dimilikinya Yun berusaha melawan. Namun dihentikan Jung, karena ia tahu batas kemampuan Yun.  Yun nampak kesal dan menatap sinis Jung.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Jung memuji makanan yang ia nikmati bersama Yun ditambah suasannya yang juga menyenangkan. Namun Yun tak selera makan, Jung pun bertanya kenapa Yun tak makan. “Kau tidak nafsu makan?”tanyanya.  Yun mengiyakan karena ia harus makan bersama instruktur berdarah dingin jadi agak susah. Dengan cuek  Jung bertanya kenapa.  “Oppa.”rengek Yun.
“Apa?”jawab Jung santai. Ia pun ngeh, Yun ngambek karena tes judo tadi.
“Kupikir perempuan diberi keringanan?”
“Jadi, kau mengharapkan hal seperti itu?”tanya Jung.
“Baik. Aku memang keren jadi...Harus kuakui itu.”elak Yun, lalu mengingatkan jika ia gagal karena skor judo Jung akan mendengar omelannya dan ia akan mengulangnya tahun depan seperti layaknya orang keren.
“Jika kau tidak berhasil kali ini, kau akan mencobanya lagi tahun depan?”tanya Jung, Yun mengiyakan.
“Bukankah kau tahu, tak ada kata 'menyerah' dalam kamus Ji Soo Yun? Jangankan tahun depan, aku akan mencobanya sampai berhasil. Sampai aku jadi nenek-nenek.”tegas Yun bertaruh. Jung hanya tersenyum mendengar semangat Yun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Saat Yun teler karena banyak minum, Jung menelepon keluarga Yun. Memberitahukan kalau Yun tak akan mudah menyerah. Entah kakaknya atau ayahnya paham jika Yun sudah bertekad ia tak akan mudah menyerah.  “Bagaimana dia melakukannya? Apa dia mencetak skor pas-pasan?”
“Dia mencetak skor lebih dari cukup untuk membuatnya masuk.”jawab Jung. Orang yang diseberang telepon tak merasa senang, “apa gunanya bekerja untuk negara jika selama prosesnya dia terluka?”.
“Jangan khawatir. Aku akan mengawasinya agar dia tidak terluka.” Orang tua Yun pun mengandalkan Jung. Jung tersenyum melihat Yun pulas tertidur karena mabuk.
Sementara di belahan negara lain tepatnya Kamboja, Joong Won sibuk bertaruh judi. Jyahhh beloved ahjusi setelah lengser sebagai ayah Raja ditambah usahanya bersama Yeo Chi bangkrut plus klinik yang didirikannya bersama Dal Hee tutup jadi penjudi ta? Muahaha.
Saat Joong Won sibuk menghitung uang taruhan, tanpa disadarinya tak jauh darinya berdiri Yun Hwa mengawasi.  Sayang sekali jagoan Joong Won kalah, uangnya pun melayang. Setelah menghitung sisa uangnya, ia pun mencoba permainan lain.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Kali ini Joong Won bermain kartu. Ia sibuk memikirkan strategi yang akan dia pakai, setelah melihat kartunya ia berpura-pura kecewa melihat kartu yang dipegangnya. Joong Won sibuk berpikir sementara teman bermainnya terus mendesak.  Setelah  berpikir masak-masak Joong Won memutuskan ikut bermain, ia pun mempertaruhkan semuanya. Tetiba salah satu pemain keluar, Joong Won senang jejingkrakan.  Ia pun memperlihatkan kartunya  kalau ia menang dan bersiap meraup semua uang yang ada di atas meja namun ditahan pemain lainnya.  Ternyata kartu pemain itu lebih bagus dari milik Joong Won. Joong Won pun menelan kekecewaan.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
“Kau melarikan diri dari Korea Utara mempertaruhkan hidupmu, agar kau bisa hidup seperti ini?”sindir Yun Hwa. Joong Won acuh  mendengarnya, ia pun bertanya apa Yun Hwa bicara padanya dan siapa dia.
Yun Hwa kembali bertanya apa Joong Won melarikan diri agar bisa hidup seperti itu?. Joong Won pun mulai mengenali siapa wanita yang di depannya kini.  “Apa kau Yun Hwa?”tanyanya. Nampaknya Yun Hwa telah operasi plastik mengganti wajahnya.
Keduanya pun minum bersama, Joong Won bertanya bagaimana Yun Hwa tahu kalau dirinya berada di Kamboja dan sejak kapan Yun Hwa mulai mengikutinya. Bukannya menjawab, Yun Hwa malah mengatakan kalau Joong Won bukan dikenal sebagai pelarian Korea Utara, Yoo Joong Won dari Kamar 35...tapi lebih dikenal sebagai calo informasi. Mendengar itu Joong Won menyadari ia harus pindah lagi.
“Tapi... Untuk apa kau menemuiku?”tanya Joong Won. Yun Hwa menjawab kalau ia butuh informasi dan ia ingin Joong Won ikut dengannya ke Budapest. Mendengar itu Joong Won hanya tersenyum mendengarnya.  “Anggap saja kita tidak pernah bertemu hari ini.”ujarnya lalu mengucapkan terima kasih dan beranjak pergi. Yun Hwa menahannya.
“Jika aku bisa melakukannya sendiri, bukan kau yang akan kutemui pertama kali.”
“Hei... Kau mengabaikanku saat aku mengejar-ngejarmu. Sekarang kau muncul dengan wajah yang sama sekali berbeda.”gerutu Joong Woon. Ia juga bertanya dimana Yun Hwa merubahnya karena ia juga mau agar Yun Hwa tak bisa menemukannya lagi. Wkwkwkwkw.
“Apa kau tahu bagaimana aku hidup selama ini? Bagaimana aku...”tanya Yun Hwa namun dipotong Joong Won.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
“Apa aku penasaran bagaimana kau melarikan diri dari Korea Utara? Jawabannya adalah tidak. Aku tidak penasaran sama sekali.”sanggah Joong Won. Sejak memutuskan melarikan diri ia telah meninggalkan masa lalunya. Ia bukan lagi Yoo Joong Won yang Yun Hwa kenal. Yun Hwa tersenyum sinis mendengarnya dan penuh keyakinan menebak kalau Joong Won masih menyukainya.
“Orang bilang 10 tahun merupakan waktu yang cukup untuk mengubah gunung dan sungai. Tapi kenapa begitu sulit mengubah hatiku?”elak Joong Won serius namun dengan cepat bercanda hendak memeluk Yun Hwa namun dihalau Yun Hwa.  Joong Won menyeletuk kalau Yun Hwa masih tak  memiliki rasa humor. Yun Hwa mengungkapkan kalau mereka menyelesaikan pekerjaan ini dengan aman, Joong Won akan mendapatkan sejumlah uang besar.
“Kau pikir hidup ini hanya tentang uang? Jangan menjalani hidup seperti itu.”pesan Joong Won sok bijak. Ia pun meminta billnya, namun begitu melihat tagihannya urung wkwkwk, nggak sanggup bayar hehehe.
Byung Jin memberitahu teman2nya kalau wakil direktur baru sudah tiba. Namanya Choi Min yang berasal dari Pentagon. Belum selesai memberitahu asal-usul direktur baru, Choi Min masuk. Semua unit mendengarkannya dengan seksama. Ia memberitahukan kalau tim mereka disebut Task Force A-Team,
karena paling banyak mendapat tugas lapangan. Lee Soo Jin, taf Choi Min memanggil Jung. Choi Min pun memperkenalkan diri sebagai Deputi Direktur NSS yang baru. Setelah berkenalan dengan Jung sebagai ketua tim, Choi Min beranjak pergi namun sebelumnya ia mengatakan kalau ia menantikan aksi tim TF-A.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Di ruangannya Choi Min bertemu Direktur NSS, Chul Hwan. Btw ni ahjusi sepaket deh dengan Yoo Bang, kemarin habis di Time Slip Dr. Jin sekarang di IRIS 2 musuhan lagi ama P. Heung Seon.
Chul Hwan mengatakan kalau ia menerimanya karena perintah langsung dari kantor kepresidenan. “Apa pernah ada waktu yang tepat di NSS?”tanya Choi Min.
“Korea sangat berbeda dari tempat Anda bertugas dulu, seperti Timur Tengah atau Pentagon. Orang-orang Palestina akan mengambil jalan bom bunuh diri demi kelangsungan hidup mereka. Tapi negara penuh dengan orang-orang yang tak akan ragu...Menjual rahasia negara demi uang.”papar Chul Hwan. Choi Min menganggap kalau kelangsungan hidup dan uang sama saja jika dilihat dari sudut yang berbeda. “Aku tak berniat mempertaruhkan hidupku demi negara. Aku hanya memilih NSS sebagai senjataku untuk melawan IRIS. Pada saat aku mengetahui bahwa senjata yang kupilih tak ada harapan...Aku akan langsung meninggalkan NSS.”ungkap Choi Min secara gamblang.
Ditemani stafnya yang tadi Choi Min melihat ruangannya. Lalu Choi Min meminta stafnya mengambilkan berkas misi rahasia NSS yang dulu dan sekarang dan juga profil agen dari semua tim. Choi Min juga menambahkan termasuk semua berkas yang berkaitan dengan Baek San.
Choi Min memeriksa berkas Baek San. Ia pun nampak berpikir.
Keesokannya Choi Min menemui Presiden Ha Seung Jin di Blue House . Ia mengungkapkan kalau NSS pertama kali didirikan pada tahun 1976 dan ditemukan adanya agen ganda  yang bekerja untuk Badan Pusat Intelijen, Istana Kepresidenan, dan CIA. Dan sebagian besar alasan utamanya adalah program pengembangan nuklir. Choi Min juga menduga kalau NSS yang baru dibentuk mengelola program pengembangan nuklir walau terjadi pergantian pemerintahan, ia percaya mereka terus mengelola program tersebut secara rahasia. Presiden Seung Jin pun berpikir kalau NSS bukan sebagai badan intelijen namun lembaga yang didirikan untuk menyembunyikan pengembangan nuklir. Choi Min tidak sependapat, bukan seperti itu juga ia berpendapat kalau Badan Intelijen Nasional berusaha menghasilkan 'agen putih' sementara NSS menghasilkan 'agen hitam'. Ia juga mengemukakan kalau agen NSS-lah yang telah melenyapkan agen Korea Utara dan yang bertanggung jawab atas pejabat konsul Korsel dan pembelot Korea Utara, Lee Young Han.
“Apa menurutmu mantan direktur NSS, Baek San memiliki kunci untuk semua rahasia itu?”
Choi Min mengiyakan, ia yakin Baek San menyembunyikan sesuatu. Presiden Seung Jin pun menduga mantan Presiden Jo Myung Ho juga terlibat karena saat beliau datang ke istana Baek San menjelaskan mengenai NSS. Choi Min bertanya apakah ia harus menemui mantan Presiden Jo, diiyakan Presiden Seung Jin karena itu akan lebih mudah dibandingkan membuat Baek San bicara.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Choi Min pun segera menemui mantan Presiden Jo Myung Ho. Disinggung mengenai itu, mantan Presiden Jo Myung Ho teringat percakapannya dengan Baek San dulu. Yang menanyakan dimana senjata nuklir yang dibuat Baek San, namun Baek San hanya diam saja.
Mantan Presiden Jo memberitahukan kalau Baek San tak memberikan informasi lisan ataupun tertulis kalau teknologi senjata nuklir telah selesai, ditambah semua ilmuwan nuklir yang terlibat telah dibunuh atas perintah Baek San. Choi Min mengatakan kalau ia sudah mengetahuinya dari laporan yang dibacanya. Mantan Presiden Jo yakin Baek San menyembunyikan sesuatu karena Baek San kepala agen rahasia yang mengelola pengembangan nuklir ditambah ia juga yang melenyapkan semua ilmuwan yang bekerja pada program itu dan menyatakan bahwa tak ada informasi relevan yang tersisa di manapun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Sementara itu pimpinan IRIS kawasan Korea, Ray menjemput Baek San di penjara NSS dengan menyamar sebagai kelompok penjaga NSS namun begitu bisa masuk ia pun menghabisi semua pengawal yang menjaga sel Baek San.  Walau ruangan Baek San terkurung dilapisi macam ruang kunci berlapis terbobol juga, karena Ray dibantu seorang hacker dari timnya, jadi dengan mudah ruangan menuju sel Baek San terbuka. Mereka pun meninggalkan pulau penjara menggunakan helikopter. Namun Baek San tak ingin bersama dengan IRIS, ia pun  meloloskan diri dari dalam helicopter, terjun ke dalam laut. Sementara Ray berusaha menyelamatkan diri dari helicopter yang oleng karena Baek San menembak sang pilot.
Para agen NSS segera bergerak mencari Baek San di sekitar tempat Baek San jatuh dibawah pimpinan Jung Yoo Gun. Hyun Woo bersiap-siap dan berjaga-jaga di menara. Sementara Yun, menyisiri tepi pantai. Melihat ada bekas seseorang di pasir, Yun mendekat untuk memeriksanya, sementara Jung terus berkomunikasi dengan Yun. Namun beberapa saat kemudian ia menyadari seseorang sudah ada di belakangnya. Ia pun bersiap menembakkan pistolnya.  Dan ternyata orang itu adalah Baek San yang telah menyandera Yun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Jung tidak bisa langsung menembak karena pada saat itu juga Baek San bisa menembak Yun. Jung pun membisikkan kode 9 (kode minta bantuan) pada Hyun Woo yang mengawasi dari menara. Hyun Woo pun bersiap dengan tembakan jarah jauhnya. Baek San mengatakan kalau ia ingin berbicara dengan kepala bagian Park Joon Han.  Jung hanya diam saja, Hyun Woo memberitahu kalau ia akan menerapkan kode darurat, Jung memberi isyarat pada Yun. Yun pun akhirnya tahu kalau ada Hyun Woo yang sudah bersiap, Hyun Woo memberi aba2. Jung menginstruksikan agar jangan menembak namun Yun terlanjur berusaha melepaskan diri. Hyun Woo pun melepaskan tembakannya, darah segar pun mengucur. Yun ambruk, Jung syok berat.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Kini Jung menginterogasi Baek San dengan alat pendeteksi kebohongan. Baek San hanya tersenyum dalam diam. Choi Min mengawasi jalannya interogasi dari ruangannya. Melihat Baek San hanya diam saja, Jung geram apalagi mengingat Yun tertembak. Hyun Woo yang mengawasi perubahan alat pendeteksi hanya bisa menghela nafas.  Hyun Woo pun memberitahu kepala bagian Park Joon Han kalau tak mudah bagi Jung menginterogasi Baek San setelah apa yang terjadi pada Ji Soo Yun. Kepala Bagian Park pun mengambil alih.
Ketua Park menyuruh Jung keluar karena ia akan mengambil alih. Jung hanya gemas melihat Baek San nampak tetap tenang dan tersenyum dilayar.
“Memalukan sekali rasanya bertemu denganmu dalam situasi seperti ini. Direktur Baek.”
“Lama tidak bertemu. Sepertinya tak banyak yang berubah di sini.”sapa Baek San. Kepala bagian Park bertanya apa alasan Baek San menyerahkan diri pada NSS. Baek San menjawab bukankah sudah tugas kepala bagian Park mencari tahu alasannya. Kepala Bagian Park mengatakan kalau ia akan berhenti sampai di sini karena ini hari pertama.
“Aku harap kau membuang semua harapan untuk diperlakukan sopan lain kali. Direktur Baek.”pesan kepala bagian Park. Sebelum ia keluar, Baek San mengatakan kalau ia meminta bantuan agar setiap hari dibelikan koran New York Post, Washington Daily dan The Moscow Times. “Kau yang paling tahu, jika itu tidak mungkin.”ucap kepala bagian Park.
“Aku kira kau ingin tahu alasan kenapa aku menyerahkan diri, kan?” Mendengar itu, kepala bagian Park nampak berpikir.
Sekeluarnya dari ruangan tadi, Jung bertemu Direktur Chul Hwan bersama Soo Jin yang menanyakan di mana rumah keamanan terdekat. Jung menjawab itu ada di camp KC. Direktur Chul Hwan pun menugaskan agar Baek San dipindahkan ke sana. Tim A akan bertanggung jawab atas keamanan dan interogasi.
Jung dan Hyun Woo melihat kondisi Soo Yun. Jung mendapat telepon dari keluarga Yun.
Seorang ahjusi entah ahjusi yang sama sewaktu mereka kecil atau kakak Yun. Ia menanyakan keadaan Yun, Jung memberitahu kalau operasinya berjalan dengan lancar namun Yun belum sadar.
“Kita harusnya mencegah dia masuk NSS. Ibunya mengomeliku seperti itu sepanjang hari.” Jung meminta maaf.
“Ini sesuatu yang akan kita alami cepat atau lambat.” Lalu suara diseberang mengakhiri percakapan dan berpesan agar Jung menghubunginya saat Yun sudah sadar. Jung menenangkan Hyun Woo yang merasa bersalah. “Tidak apa-apa. Kau hanya mengikuti petunjuk. Aku pun... Juga akan melakukan hal yang sama.”
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Sebelum memindahkan Baek San ke tempat lain Jung mengakses data Baek San dari komputer server namun gagal mengakses profilnya. Jung pun mengawal Baek San menuju tempat tahanan yang baru. Setelah itu ia menemui kepala bagian Park Joon Han di ruang kamera pengawas.  “Baek San. Dari pertengahan tahun 70-an, dia termasuk dalam anggota keamanan di Badan Pusat Intelijen. Tak terlalu berlebihan jika mengatakan semua misi berbahaya di Korea dibentuk oleh Baek San.”ungkap kepala bagian Park. Jung bertanya apakah ia boleh mendapatkan akses profil Baek San?
“Kenapa? Ada yang kau butuhkan?”
“Tidak, hanya saja...Kurasa alangkah baiknya jika lebih mengenal dia.” Kepala bagian Park pun mengatakan kemungkinan susah karena perintah dari atasan, informasi terkait dengan Baek San benar-benar tertutup rapat. Hyun Woo masuk memberitahukan penjagaan yang telah dilakukan.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Kegiatan sehari-hari Baek San di ruang tahanan, makan dan membaca koran. Hyun Woo mengawasinya dari ruang kamera pengawas apa yang dibaca Baek San lalu melaporkannya ke NSS pusat.
Kepala bagian Park menemui professor Hyun Kyu yang sibuk dengan analisanya. Prof. Hyun Kyu kaget karena dikiranya yang datang direktur. “Kabarnya kau membuat peruntungan dengan melihat pasaran.”tanyanya. Prof. Hyun Kyu menjawab kalau itu bukan untuk menghasilkan uang, tapi tabel membuat angka secara acak. Prof. Hyun Kyu pun menanyakan maksud kedatangan kepala bagian Park. Kepala Bagian Park menjawab kalau ia datang untuk meminta hasil analisis pemecahan kode surat kabar yang ia berikan pada prof. Hyun Kyu. Prof. Hyun Kyu pun mengembalikan koran2 yang diberikan padanya dan mengatakan kalau itu tak ada apa2nya.
Kepala Bagian Park tak percaya kalau itu tak ada apa2nya, karena Baek San bukan sekedar membaca koran. “Aku telah mengujinya dengan pemecah kode berkali-kali dan tidak ada apa-apa. Mungkin kemampuanku sudah mencapai batasnya.”
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Jung menemui Baek San di ruang tahanannya, membawakan koran kemarin. Baek San mengucapkan terima kasih. Jung juga memberikan sebuah kacamata pada Baek San yang dimintanya karena ia susah membaca tanpa kacamata. Jung pamit sembari membawa koran2 lama yang sudah selesai dibaca, sebelum beranjak pergi Baek San menanyakan keadaan agen yang terluka (Ji Soo Yun). Jung hanya tersenyum lalu melangkah pergi.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Di lain tempat, tepatnya persembunyian IRIS, Yun Hwa memberikan ponsel pada Ray karena ada telepon dari Mr. Black. Setelah selesai berbicara dengan Mr. Black, Ray beranjak pergi dan mengatakan pada Yun Hwa kalau operasi dimulai. Mereka mempersiapkan penyerangan.
Di ruang kamera pengawas, Jung bertanya pada Hyun Woo apa ia menemukan sesuatu dari terjemahan koran kemarin. “Seperti yang diduga, tak ada apa-apa di dalam teks itu. Kami berharap menemukan sesuatu dari analisis pemecah kode.”jawab Hyun Woo, tetiba datang kepala bagian Park. Hyun Woo pun bertanya apa kepala bagian Park menemukan hasilnya. Kepala Bagian Park memberitahu kalau menurut tim pemecah kode, mereka tidak menemukan hal yang aneh. Jung merasa aneh kenapa Baek San selalu membaca koran. “Kurasa dia melakukan itu hanya untuk mengecoh kita.”
“Tapi perilakunya terlalu konsisten dan teratur untuk dianggap sebagai taktik atau pengecohan.”ujar Hyun Woo.  Namun kepala bagian Park berpikir kalau pemecah kode tak bisa menemukan apa-apa dan berpendapat kalau ada sesuatu yang lebih rumit.
“Oh, menurut salah satu anggota timmu, Byung Jin...Dia pikir Baek San sedang berusaha menemukan hubungan antara judul dan gambar.”ungkap kepala bagian Park. Lalu memberitahu Hyun Woo kalau ia harus kembali ke markas karena kartu ID-nya yang baru telah keluar. Hyun Woo pun pamit pergi.
Sinopsis IRIS 2 Episode 1
Malam hari, Jung memastikan keamanan sekitar. Tak jauh dari sana, Ray dan Yun Hwa bersama anak buahnya sampai. Yun Hwa berusaha menghack system keamanan dengan mengacaukan system kamera pengawas. Setelah dirasa aman, mereka pun mulai bergerak menghabisi para penjaga. Salah satu penjaga pun berhasil membunyikan alarm tanda bahaya. Semuan nampak waspada. Terutama Jung dan kepala bagian Park yang berada di ruangan Baek San.

+++Bersambung+++

Sinopsis IRIS 2 Episode 1

Wahhh kukira IRIS 2 lanjutan dari IRIS 1 dan mengungkapkan misteri dari movie IRIS 1 dan Athena, ternyata ini berfokus menguak misteri Baek San, dan NNS setelah kehilangan Hyung Joon, kan masih penasaran Seung Hee tahu nggak ya Hyung Joon mati hehehe.Yun Hwa (Im Soo Hyang) benar2 daebak!! ^^

Thanks to IDWS & MINDS
Written & image  by Ari [G+|Twitter]
Head image from official site
Posted only on pelangidrama.net
Don't Repot to Other Site!

3 Responses so far.

  1. Daebak Ari...
    Aq suka banget dg Athena dan kmungkinan bsa pgen nonton drama ini nantiy.
    Hwaiting Ri

  2. Anonim says:

    dikira mengingkap misteri IRIS I ..hem ...cerita baru lagi ternyata....

  3. Iris 2 tak kalah menarik dgn yg pertama
    .tp sungguh menyesal smua juga berakhir dgn kematian

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here