[Sinopsis K-Drama] IRIS 2 Episode 2

1 comments
Di episode sebelumnya, untuk keamanan penyelidikan pihak NSS memindahkan penahanan Baek San ke Kamp KC. Namun dengan mudah kelompok IRIS mengetahuinya, dan sepertinya ada pihak mata2 IRIS ditubuh NSS.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2

~ Sinopsis IRIS 2 Episode 2~

Jung memeriksa keamanan sekitar kamp KC, sementara itu  kepala bagian Park menginterogasi Baek San di ruangan penahanan Baek San, Jung mendengarkan via earphone. Baek San mengaku kalau  ia masuk badan intelijen sejak tahun 1972 dan lebih dari 40 tahun dirinya hidup di medang perang bayangan.  Jung membuat oret-oretan tentang apa yang dikatakan Baek San, ia mencoba mengkalkulasi sesuatu. Baek San juga mengatakan kalau semua yang dilakukan NSS itu legal, kepala bagian Park pun pasti tahu akan hal itu. “Sejak awal, tujuan dari agen rahasia itu untuk....menghilangkan faktor berbahaya yang mengancam keamanan nasional.”lanjut Baek San. Kepala Park menanggapi kalau Baek San sudah salah paham, masih  menganggap mereka masih hidup di era perang dingin, kenyataannya mereka kini hidup di era komunikasi dan kerukunan. Baek San mempertanyakan apakah kepala Park sungguh percaya itu,  kepala Park pun terhenyak. Tanpa mereka sadari kelompok IRIS sudah  berada di sekitar kamp mereka.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Baek San mengatakan kalau perhatian kepala Park terpaku pada rudal Unha-3 yang disamarkan sebagai roket pembawa, sehingga kepala Park tak menyadari hubungan di antara keduanya. Jung masih mendengarkan pembicaraan keduanya. “Korea Utara dan Iran bertujuan untuk meningkatkan pengembangan nuklir mereka.”ungkap Baek San. Sementara itu kelompok IRIS mulai menerobos masuk kamp KC dengan melumpuhkan kamera pengawas di sekitar kamp KC, setelah sukses berhasil menghack kamera pengawas dan dirasa aman, mereka mulai bergerak.
“ 'Bila tak ada pedoman,suatu negara hancur.....tapi di dalam banyak konselur, ada kemanan.' Di antara semua agen rahasia di dunia...satu-satunya agen yang berpengaruh adalah Mossad dari Israel.”papar Baek San lalu menambahkan kalau 2-3 tahun terakhir mereka telah membunuh  4 fisikawan nuklir Iran dan juga menemukan bukti bahwa Korea Utara menjual teknologi nuklir mereka ke Suriah yang seharusnya menjadi peran NSS. Namun kepala Park tak ingin mendengar ceramah Baek San yang sudah dicap sebagai penghianat negara menyinggung NSS. Kelompok IRIS mulai berhasil masuk ke kamp, kepala Park menebak kalau alasan Baek San menyerahkan diri ke NSS adalah karena ia takut IRIS akan membunuhnya.  Baek San hanya tersenyum mendengarnya, IRIS tak akan bisa membunuhnya. Kepala Park bertanya kenapa IRIS tak bisa membunuh Baek San, dan apa yang diinginkan IRIS darinya. “Dan kau tahu betul alasan kami sibuk mencari sesuatu di koran ini.”lanjut kepala Park sembari menyodorkan tumpukan koran. Dengan santai Baek San mengatakan kalau itu masalah yang harus kepala Park pecahkan sendiri.

Salah satu anggota IRIS melemparkan bom asap ke ruangan kamera pengawasan, seseorang berhasil membunyikan sirine tanda bahaya. Jung yang mendengar tanda itu segera waspada begitu pula kepala Park yang masih di ruangan bersama Baek San. Kelompok IRIS terus menerobos masuk  dan menembaki para penjaga.
Di NSS, wakil direktur Choi Min bertanya pada para anak buahnya di mana kepala bagian Park, karena tak menjawab ponselnya. Hyun Woo menjawab kalau beliau ada di Kamp KC. Choi Min segera menanyakan situasi di sana dan apa mereka menemukan sesuatu dari Baek San. Hyun Woo menjawab kalau mereka belum menemukan apa2, Choi Min pun berlalu pergi semua nampak lega.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Rey, dkk yang berhasil menerobos memasang bom, mereka meledakkan pintu masuk. Para penjaga yang mendengar bunyi ledakan pun segera siaga, terjadi baku tembak antara kelompok IRIS dan penjaga kamp KC. Setelah berhasil menghindari serangan tembakan dari kelompok IRIS, Jung segera masuk ke ruangan Baek San memberitahukan kalau kamp telah diserang dan semua komunikasi termasuk ponsel telah dinonaktifkan.  Baek San menebak kalau IRIS masih meninggalkan bayangan (mata-mata) di NSS.

Tak berhasil membobol pintu ruangan Baek San dengan tembakan, Rey memerintahkan supaya pintunya dibom. Yun Hwa yang ingin melakukannya ditahan Rey, Rey memerintahkan anak buah lainnya. Pintu berhasil diledakkan namun sayang sekali  ruangan itu telah kosong, Baek San, Jung dan kepala bagian Park sudah meninggalkan ruangan itu. (lewat mana ya? Hahaha). Rey segera memerintahkan anak buahnya agar menemukan target (Baek San).
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Di NSS, Byuk Jin terhenyak melihat  kondisi kamp dari layar monitor pengawasannya. Hyun Woo pun segera memerintahkan agar  melacak semua kendaraan yang datang ke tempat persembunyian dalam waktu satu jam dan menyuruh Mi Jin menghubungi wakil direktur. Setelah berhasil masuk ke jaringan, Byung Jin memberitahu kalau ada seseorang yang telah menyusup ke server. Setelah mendapat laporan, Choi Min segera mengintruksikan agar Baek San dibawa ke tempat yang aman dan segera mengirim bantuan ke sana.
Di kegelapan malam,  di hutan yang penuh pepohonan dan bersalju Jung dan kepala bagian Park berusaha melindungi dan membawa Baek San dengan aman. Di belakang kelompok IRIS terus mengejar dan menembaki mereka. Itu pelurunya  nggak sampai mengenai Jung dan dengan gerakan slow motion Jung berhasil menghindarinya, aneh banget dah wkwkwk. (keblinger juga kalau nulis genre action huakaka #abaikan).
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Kepala bagian Park menyuruh Jung membawa Baek San lebih dulu, sedangkan dirinya menghalau kelompok IRIS. Karena bakal terkejar  jika keduanya fokus menjaga Baek San. Kepala Park menembaki kelompok IRIS dan berusaha melarikan diri namun sayang tembakan Yun Hwa mengenai kakinya. Ia pun bersembunyi dibalik pohon sembari menyerang. Sementara Jung dan Baek San terus berlari. Malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, tembakan Rey berhasil mengenai dada kepala bagian Park. Jung dan Baek San sampai di mobil. Rey menghampiri kepala Park yang terkulai tak berdaya. Rey pun mengambil ponsel kepala bagian Park sesaat hendak menjawabnya. Rey menekan tombol penjawab dan menjatuhkan ponsel tersebut ke pangkuan kepala Park. Kepala Park berteriak pergi bersamaan dengan Rey yang menembakinya. Jung terhenyak mendengar bunyi tembakan sekaligus teriakan atasannya tersebut, ternyata yang menelepon kepala bagian Park adalah Hyun Woo. Hyun Woo pun terkejut mendengar teriakan pergi, menyadari ada yang tak beres ia pun bergegas melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Kelompok IRIS berhasil mengejar mobil Jung  yang melaju dengan kecepatan tinggi, bahkan tembakan mereka berhasil mengenai mobil yang dikendarai Jung. Hyun Woo mencoba melacak mobil yang dibawa Jung.  Kejar-kejaran tak terhindarkan,  Jung terus melajukan mobilnya yang terus ditembaki.  Jung pun berhasil meloloskan diri, Rey pun memerintahkan anak buahnya kembali ke markas karena tahu mereka tak akan berhasil. Bala bantuan telah datang, dan jalanan sudah terkepung bahkan Jung harus menunjukkan identitasnya untuk melewatinya.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Yun yang telah sadar karena luka tembak terbangun dan keluar ruangan.  Perawat yang mengetahuinya menyuruh Yun kembali ke kamar, namun ditolak. Yun malah meminta perawat itu mengambilkan pakaiannya karena ia harus pergi. Dari jauh terlihat Choi Min datang hendak menjenguk Yun. Perawat pun menyuruh Yun menunggu, karena ia akan memanggil dokter. Choi Min pun menyapa dan duduk di samping Yun.  Walau luka Yun tak parah, Choi Min menyarankan Yun agar tak memegang pistol untuk sementara. “Kudengar kau disebut, 'Top Gun'.”tambah Choi Min. Yun yang memang belum mengenal wakil direktur baru NSS bertanya siapa Choi Min.
“Kau bisa sebut aku bos yang baik hati yang datang menjenguk agennya yang terluka.”jawab Choi Min lalu memperkenalkan dirinya sebagai wakil direktur yang baru. Yun pun segera meminta maaf dan memberi penghormatan yang layak. Choi Min tak mempermasalahkannya dan menyuruh Yun duduk.
Yun pun segera bertanya apa selain dirinya ada orang lain yang terluka karena Baek San?. Choi Min hanya menjawab kalau telah terjadi kecelakaan.
Hyun Woo dan Jung menghadiri pemakaman kepala bagian Park. Jung memberikan penghormatan terakhir pada almarhum atasannya dan mengucapkan terima kasih.
Selesai pemakaman, Hyun Woo berbicara berdua dengan Jung. Ia menanyakan dimana Baek San, namun Jung hanya diam saja. Hyun Woo pun memberondongnya dengan banyak pertanyaan.
“Kau tak percaya padaku? Kenapa dia menyerahkan diri pada NSS....Apa yang dia cari di koran harian Rusia...”tanyanya. Ia juga menambahkan kalau mereka harus membuat Baek San bicara, karena kalau tidak kematian kepala bagian Park akan sia2. Pembicaraan keduanya terhenti saat Hyun Woo melihat kedatangan Yun. Terpancar kelegaan di wajah Jung melihat kedatangan Yun.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung memberitahukan ciri2 Rey pada professor Hyun Kyu yang mencoba menggambar sketsa wajah Rey. Setelah hasilnya cukup mirip, prof. Hyun Kyu mencetak hasilnya. Jung memperlihatkannya pada Hyun Woo yang datang. Kini keduanya berbicara berdua di sebuah ruangan. Jung mengungkapkan kalau pada tahun 2009 terjadi teror nuklir di Seoul (maksudnya IRIS 1 kah?). Hyun Woo tak mengerti dengan maksud Jung. Jung menjelaskan kalau itu terjadi sebelum dirinya bergabung dengan NSS jadi ia belum sempat mengalami hal itu. Berdasarkan laporan atas insiden baru2 ini Jung tahu kalau para teroris telah dilatih oleh personil keamanan Korea Utara dan dalangnya mendapat dukungan dari IRIS. Nampaknya Hyun Woo menyadari tujuan mereka. Jung melanjutkan tujuan IRIS adalah memulai perang seraya menangani itu mereka berniat mengambil alih kekuasaan, mereka tak pernah menunjukkan diri mereka sejak kejadian itu tapi sekarang mereka menunjukkan diri lagi. Hyun Woo menebak pasti ada alasannya. Jung pun bertanya-tanya apa alasan dibalik kemunculan mereka.

Yun kembali beraktivitas seperti biasa, teman2 setimnya menyambut kedatangan Yun dengan gembira. Yun mengaku kalau ia sudah sembuh total, bahkan ia bercengkrama kalau ia minta tolong agar dibebastugaskan ke lapangan dengan Hyun Woo untuk sementara.
Direktur NSS, Chul Hwan menemui  Baek San di tempat persembunyian yang baru. Baek San mengatakan keterkejutannya karena Chul Hwan memimpin NSS sekarang padahal saat Chul Hwan masih di BIN (Badan Intelijen Nasional) ingin menutup NSS.
“Bagaimana jika aku belum merubah pikiranku?”selidik Chul Hwan, Baek San hanya tersenyum mendengarnya.  Chul Hwan mencoba menggali informasi apa yang disembunyikan Baek San, karena  Baek San bersikeras keluar dari IRIS, padahal IRIS terus mencarinya. Chul Hwan yakin Baek San memiliki sesuatu yang diinginkan IRIS. “Bagaimana menurutmu?”tanya Chul Hwan.
“Kau membawa jala-mu terlalu cepat. Jala itu hanya bisa menangkap ubur-ubur atau bintang laut. Jika kau mau mendapat tangkapan lebih besar, kau harus lebih sabar.”saran Baek San, Chul Hwan tertawa mendengarnya. “Tentu, kenapa tidak. Lagipula kau sudah menjadi umpan.”ujarnya.
“Umpan mati tak ada gunanya bagimu. Jadi kau harus melindungiku.”ucap Baek San, yang membuat Chul Hwan menelan kekecewaan. Sebelum Chul Hwan beranjak pergi, Baek San mengatakan ingin berbicara dengan Jung Yoo Gun. “Siapa tahu? Dia mungkin umpan untuk membuatku bicara.”ujar Baek San sembari tersenyum.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Di belahan negara Asia lainnya, tepatnya Kamboja.
Joong Won sibuk mencari uang, ia sibuk jualan obat kuat di tempat pariwisata huakaka. Ohtoke ahjusi segitu kah perlunya uang? Chun Ha sudah collpas kah?.
Namun sayang sekali usahanya gagal karena ketahuan petugas setempat (mirip satpol pp kali ya). Joong Won pun berusaha melarikan diri dari kejaran petugas itu. Dari jauh Yun Hwa melihatnya, menyayangkan kekonyolan yang dibuat Joong Won. Joong Won berhasil mengelabui petugas yang mengejarnya karena bersembunyi di dalam candi. (mirip candi gitu bangunan yang dimasukinya).
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Selesai berlari-lari, Joong Won makan dengan  lahap. Saat akan mengambil uang untuk membayar, ia memandang sendu selembar foto yang nyempil di dompetnya. Nampaknya foto itu, foto keluarganya.
Yun Hwa masih membuntuti Joong Won kemana pun ia pergi. (Ni cepet banget Yun Hwa pindah dari satu negara ke negara lainnya, belum lama sama Rey sekarang udah ngejar Joong Won #abaikan hahaha.)
)Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Joong Won kembali ke penginapannya, saat hendak membuka pintu ia menyadari ada seseorang yang masuk ke dalam rumah kontrakkannya. Ia pun mengambil pistol yang disembunyikan di celah atas pintu untuk berjaga-jaga. Ia pun nampak lega, saat dilihatnya yang ada dihadapannya Yun Hwa yang tersenyum menggoda. Joong Won bertanya bagaimana Yun Hwa masuk ke dalam.
“Sudah kubilang aku tak akan pergi denganmu. Berapa kali harus kukatakan padamu?”ujarnya lalu menonton tv sembari makan, makanan yang tadi dibelinya.  Dengan tatapan penuh arti, Yun Hwa bilang kalau ia juga lapar. Dengan cuek Joong Won berdalih seharusnya Yun Hwa membeli makanan saat dalam perjalanan ke sana. Menyadari Yun Hwa terus memperhatikannya, Joong Won meminta  Yun Hwa berhenti menatapnya karena ia tak bisa makan wkwkwk.
“Bukankah kau butuh uang? Aku tak yakin kau kabur dari Korea Utara untuk hidup seperti ini.”selidik Yun Hwa sembari melihat sekeliling ruangan. Joong Won bertanya apa ada yang salah dengan cara hidupnya?.  Walau ia kekurangan uang, Joong Won memilki ambisi. Begitu ia punya uang cukup, ia akan mengimpor mobil bekas dari Korea Selatan dan akan menjadi dealer mobil bekas di Siem Reap.
“Kapan kau akan mempunyai cukup uang untuk menjadi dealer?”tantang Yun Hwa. Kesal Yun Hwa terus membahas masalah uang, Joong Won pun bertanya berapa banyak yang bisa Yun Hwa berikan padanya.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Dengan semangat 45 Yun Hwa mendekati Joong Won, dan memastikan apa Joong Won akan melakukannya. Joong Won mengatakan jika semua uang tunai, ia bersedia tapi sebelumnya ia ingin mendengar misinya.
“Ini misi yang kuterima dari IRIS.”ungkap Yun Hwa. Mendengar kata IRIS, Joong Won terhenyak.
“Apa kau menjalankan tugas untuk toko bunga atau kafe atau semacamnya? Kau memang sudah gila.”maki Joong Won. Setelah menenangkan diri dan berpikir jernih, Joong Won mengatakan pada Yun Hwa kalau ia tak bisa melakukannya dan Yun Hwa juga tak perlu melakukannya. Joong Won juga berpesan agar Yun Hwa tak menemuinya kecuali Yun Hwa keluar dari IRIS.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Prof. Hyun Kyu masuk ke ruang informasi, memberitahukan  kalau akses koneksinya putus. Ketua tim informasi memberitahukan memang semua koneksi putus, karena sekarang hanya tinggal sedikit  yang bisa mengaksesnya. Karena  ada pengaturan tingkat ijin keamanan,  jadi mereka  memblokir semua
koneksi luar termasuk internet. “Aku tak yakin bagaimana kita bisa bekerja tanpa ada internet.”gerutu Byung Jin. (betolll mati gaya semenit tanpa inet huakaka).
Mendengar itu Prof. Hyun Kyu berseloroh akhirnya sudah saatnya untuk dirinya pensiun. Semuanya tersenyum mendengar gurauan Prof. Hyun Kyu.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung menjemput Yun yang pergi ke rumah sakit untuk chek up,  ia pun mengatar Yun ke kantor.
Dalam perjalanan Jung memberi petuah, agar Yun jangan memegang pistol dan menyetir untuk sementara.  “Aku akan mengantarmu ke tempat kerja dan membawamu pulang.”ujar  Jung. Yun menenangkan kalau ia baik2 saja, jadi Jung tak perlu melakukannya. Jung menghentingkan mobilnya.
“Soo Yun. Sekali ini saja... bisakah kau membuat hatiku lebih tenang?”pinta Jung.
“Ibuku bilang aku harus berhenti dari NSS dan pulang ke Pulau Jeju untuk menikah. Saat ini, dia pikir aku mungkin akan berakhir menjadi hantu perawan tua.”canda  Yun, Jung menimpali kalau Yun tak boleh menjadi hantu. Yun membalas kalau ia tak bercanda.

Di NSS, keduanya bertemu Hyun Woo yang memberitahukan kalau wakil direktur ingin bertemu dengan Jung. Jung pun pergi menemui wakil direktur sementara Yun berbicara dengan Hyun Woo.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung menemui Choi Min di ruangannya yang sedang menata barang2nya.
“Kulihat kau belum lama bergabung dengan NSS.”ujar  Choi Min, Jung mengiyakan  sudah 3 tahun terakhir ia bergabung. Choi Min kembali bertanya apa Jung sebelumnya ada di kepolisian, diiyakan Jung. “Kau mungkin sudah menyadari ini tapi ada masalah di NSS.” Jung mengiyakan ia tahu.
“Menerobos tempat persembunyian tak bisa semudah itu tanpa bantuan orang dalam.”ungkap Jung, Choi Min pun bertanya  Jung orang satu2nya yang selamat dari insiden itu (insiden penyelamatan Baek San di Kamp KC). Jung mengiyakan.
“Aku tak meragukanmu. Jika kau yang bertanggung jawab, kau juga bisa membunuh Baek San atau membiarkan dia kabur.”papar Choi Min, Jung pun menyadarinya oleh sebab itu Cho Min meningkatkan tingkat keamanan. Jung pun berpikir kalau itu akan memperlambat waktu respon antara pusat dan lapangan. “Kuharap kau tak berasumsi kalau aku tak tahu tentang tugas di lapangan.”ujar Choi Min. Ia mengungkapkan kalau teroris tak lagi menggunakan email atau ponsel untuk bertukar informasi rahasia.
Karena itu akan mudah terlacak, jadi mereka bertukar informasi menggunakan metode komunikasi primitif. Walau begitu Jung berpendapat tak seharusnya membuat pembatas di ruang informasi.
Choi Min mengungkapkan kalau mereka jauh lebih bebas sekarang.
“Jika kau ingin menangkap musuhmu, kau harus berpikir dan bertindak seperti musuhmu.”ujar Choi Min memberi saran, dari cara itu kini mereka bisa mencegah mencegah kebocoran intelijen dan yang memiliki otoritasi akan memiliki kekuasaan lebih. Dan Jung termasuk orang yang memiliki otoritas itu.
Di sebuah ruangan Yun berbicara dengan Hyun Woo. Hyun Woo menanyakan keadaan Yun. Yun bilang kalau ia baik2 saja, ia juga sudah ke RS dengan Jung. Hyun Woo berujar kalau Yun harus ke RS lagi agar memberitahunya, ia akan mengantar Yun.
“Wow, tak begitu buruk terluka sesekali. Semua orang begitu perhatian.”canda Yun, Hyun Woo meminta maaf karena ia merasa bersalah telah menembak Yun.
Yun menenangkan kalau ia benar2 baik-baik saja dan meminta Hyun Woo tak  menyalahkan diri sendiri.
“Apa aku harus memberimu kursus menembak secara pribadi? Tidak, lain kali aku akan langsung menghindar. Aku akan berlatih menghindar.” Hyun Woo pun tersenyum mendengarnya.
Kini keduanya bersikap seperti sedia kala tanpa kecanggungan dan rasa bersalah.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Selesai menemui Choi Min, Jung menemui direktur NSS. Chul Hwan memberitahu kalau Baek San ingin bertemu dengan Jung. Chul Hwan berpesan agar Jung tak mencoba mendapatkan informasi dari Baek San tapi hanya menjadi lawan bicaranya saja. Diharapkan dari pembicaraan yang terlalu banyak itu Baek San membuat kesalahan jadi Jung bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung menemui Baek San di rutanyang baru (rumah tahanan, sadis nggak sih nyebutnya? Hahaha). Karena selama ini selalu dikurung, Baek San meminta agar diijinkan keluar mencari udara. Jung memperbolehkannya, kini keduanya berbincang di luar ruangan. Sembari berjalan dibawah sinar matahari Baek San menanyakan apa pendapat Jung tentang bayangan sambil menunjuk bayangan keduanya. “Kutanya kau apakah kau tahu kapan bayangan bergerak dan berubah.”tanya Baek San.
Bayangan akan berubah mengikuti pemiliknya namun bagaimana dengan pemilik yang masih sama tapi bayangan berubah menyesuaikan kondisi. Jung mengerti maksud Baek San. Saat Baek San hendak memukul Jung, dengan refleks Jung menghindar dan melindungi diri. Baek San tertawa melihat tingkah Jung.  “Aku dulu sepertimu. Kau mengingatkanku pada seseorang yang dulu kukenal. Aku punya banyak kenangan dengan orang itu.”ungkap Baek San sembari melanjutkan langkahnya. Ia juga menambahkan kalau orang itu yang memberitahunya  tentang bayangan.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Baek San kembali mengungkapkan, ia memperkirakan  kalau dalam waktu dekat akan ada pembicaraan tingkat tinggi antara Korea Utara dan Selatan di Hungaria. Namun ia tak habis pikir kenapa mereka kembali berkumpul di sana  padahal empat tahun yang lalu PM Korea Utara Yoon Sung Chul, telah dibunuh di sana. “Apa kau menyadari bahwa ada juga yang pro-peperangan dan pro-perdamaian di Korea Utara seperti di sini dan Amerika? Terdapat juga militer konservatif sebagai moderat di Korea Utara.”papar Baek San.  Baek San juga memberitahu Jung kalau beberapa bulan lalu Korea Utara berhasil meluncurkan rudal balistik jarak jauh dan sekarang mereka ingin bicara dengan mereka lagi.
Setelah menganalisa semua itu Baek San memprediksikan kalau mantan Presiden Jo Myung Jo akan mewakili Korea Selatan dalam pembicaraan tersebut. Jung bertanya kenapa Baek San memberitahu informasi tersebut. Baek San menjawab itu sebagai balas budi karena Jung telah menyelamatkan nyawanya. “Dengar. Aku tak yakin apakah targetnya Korea Utara, Selatan atau keduanya......tapi hal besar akan terjadi di Hungaria.”tambah Baek San.  “Dengan ini, kuanggap aku sudah melunasi utangku padamu karena telah menyelamatkanku.”lanjutnya sembari  pergi meninggalkan Jung.

Jung melaporkan prediksi Baek San pada Chul Hwan yang sedang bersama seorang wanita, wanita itu nampaknya Lee Soo Jin, staf/sekretaris Choi Min. Dan sudah dipastikan ia adalah mata2 IRIS, karena ia berhubungan dengan Rey untuk memberitahukan informasi yang didapatnya pada Rey.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Yun Hwa telah tiba di Budapest, Hungaria. Kyaaaaaaa, kawai badai cetar membana agen satu ini.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Yun berlatih menembak, nampaknya tangannya belum sepenuhnya pulih benar.  Jung yang menunggu di belakang menyadarinya. Saat berbalik, Yun agak terkejut melihat kedatangan Jung  yang bahkan tanpa suara. Jung memberitahu kalau ia sudah mengetuk kaca namun Yun tak mendengarnya. “Sudah kubilang jangan menggunakan pistol untuk sementara.”ujarnya.
“Aku merasa lebih baik hari ini jadi aku mencobanya untuk pertama kalinya sejak aku cedera.”elak Yun. Jung paham kalau setelah mulai bekerja Yun akan datang ke tempat latihan menembak.
“Sejak aku mulai menembak, kupikir aku akan menjadi seperti ini. Jika semuanya tak berjalan sesuai yang kuinginkan, aku menjadi begitu cemas.”ungkap Yun. Dengan sedikit bercanda Jung bertanya apakah Yun perlu saran dari seorang ketua atau hiburan dari pacarnya? Yun menjawab keduanya. Saat Yun ingin memeluk Jung, Jung memberinya isyarat kalau itu tak bisa. Karena di ruangan itu terdapat kamera pengawas huakaka.
Keesokan paginya, Chul Hwan memimpin meeting dengan  tim A. Ia mengungkapkan informasi prediksi Baek San, walau begitu ia berpendapat agar tak langsung percaya karena Baek San pernah berkhianat. Choi Min tak sependapat, hal itu tak mungkin karena pembicaraan itu sangat rahasia jadi tak banyak agen yang tahu hal tersebut. Jung menambahkan kalau Baek San memiliki sumber informasi yang tak mereka ketahui karena jadwal pembicaraan dan perwakilan selesai baru2 ini. Yun menambahkan mungkin benar adanya kode rahasia dalam koran yang dibaca Baek San.
Chul Wan masih berpikir kalau Baek San sedang memperdaya mereka,  Lee Soo Jin agen mata2 IRIS yang ada di NSS nampak berpikir mendengar informasi tersebut. Choi Min menebak jika Baek San tahu pembicaraan tersebut maka IRIS mungkin tahu lebih banyak. Chul Hwan pun menanyakan berapa orang yang dikirim untuk mendukung staf keamanan presiden?. Hyun Woo menjawab termasuk dirinya, ada 2 orang lagi dari tim A. Jung menambahkan karena ini rencana rahasia maka mereka tak  meminta banyak personil. Chul Hwan pun mengerti, lalu ia memerintahkan agar semua agen lapangan Tim A bergabung dengan staf keamanan selama pembicaraan itu.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung makan berdua bersama Yun. Jung bermaksud membujuk Yun agar tak ikut dalam tugas pengawalan pembicaraan perwakilan Korsel dan Korut karena bahaya. Tentu saja Yun yang keras kepala tak mudah dibujuk. “Apa ada tugas Tim A yang tidak berbahaya?”tanyanya, lalu meyakinkan kalau ia benar2 sudah pulih.
“Soo Yun. Sebelum kau bergabung dengan NSS, aku janji pada Wakil Kepala. Aku janji akan melindungimu, sehingga kau tidak terluka.” ungkap Jung. Sekali ia sudah melanggar janji itu,  jadi ia tak ingin mengulanginya lagi. Yun menenangkan dan mengatakan jika benar tempat itu berbahaya seperti yang Jung katakan bagaimana ia bisa tenang menunggu.  Jadi ia harus berada di dekat  Jung, agar Jung bisa melindunginya.  Yun pun merajuk agar dirinya ikut serta dalam tugas tersebut.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Di Budapest, Yun Hwa duduk di taman menunggu seseorang. Seseorang datang, keduanya pun bertukar informasi yang terselip di dalam koran. Setelah mengambil koran yang ditujukan padanya, Yun Hwa bergegas pergi. Di lain tempat Joong Won juga bersiap-siap, nampaknya dia bersedia membantu Yun  Hwa. Sementara Yun itu Hwa menyamar sebagai petugas hotel.
Dalam perjalanan ke Hungaria, Hyun Woo mempresentasikan situasi dan kondisi sekitar hotel tempat para perwakilan mengadakan pertemuan. Jung juga menambahkan kalau selain menyadap  staf keamanan Korea Utara, mereka juga harus menyadap rekan mereka sendiri.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung teringat prediksi Baek San yang diberitahukan padanya, akan adanya target entah perwakilan Korea Utara-Selatan atau keduanya. Hyun Woo yang melihat Jung nampak memikirkan sesuatu, menanyakan apa yang dipikirkan Jung.  “Apa menurutmu IRIS akan muncul?”tanyanya.  Jung menjawab IRIS pasti akan muncul, namun ia tak mengerti bagaimana mereka akan muncul. Hyun Woo tak mengerti maksud Jung. Jung menjelaskan setelah mempelajari sepak terjang IRIS selama ini, ia menyadari  kalau IRIS selalu menggunakan dua kekuatan yang berselisih untuk saling menyerang dan mencapai tujuan mereka tanpa harus terlibat langsung. Hyun Woo pun menebak kalau kali ini ada ada konflik antara Korut dan Korsel. Jadi kini mereka memiliki dua musuh, Korea Utara dan IRIS. Keduanya menyembunyikan hal tersebut dari Yun yang masuk dan menanyakan apa yang dibicarakan keduanya.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Tim A dan para perwakilan Korea Selatan tiba di tempat pertemuan.  Korea selatan diwakili oleh mantan Presiden Jo Myung Ho. Jung bersama tim A mengatur penjagaan dan bersiap-siap di posisi masing2. Yun Hwa juga sudah sampai di tempat pertemuan. #kyaaan Yun Hwa bener2 agen sexy killer huahahaha. Jung sekilas melihat Yun Hwa, namun keburu Yun Hwa menghilang. Rey, ketua IRIS juga sudah mengatur posisi timnya.
Choi Min memberikan informasi pada Jung dan Yun, Kepala Pengawal Keamanan Korea Utara yang yang baru, yang tak lain adalah Park Chul  Young.
“Empat tahun lalu, Perdana Menteri Korea Utara, Yoon Sung Chul dibunuh di Budapest. Saat itu, Park Chul Young menjadi bagian dari satuan keamanan untuk melindungi Yoon Sung Chul. Disitulah Yoon Sung Chul dibunuh”ungkap Choi Min. Jung memberitahu, kalau ia mendengar itu dari Baek San, tapi saat ia melihat berkas insiden data itu, ia tak menemukan apa2. Choi Min pun mengungkapkan kalau Jung pasti tak akan menemukannya karena akses ke informasi terkait dengan insiden itu dilarang. Choi Min juga memberitahukan kalau  Presiden mengeluarkan perintah untuk mengawasi hubungan antara Korea Utara dan Selatan. “Mantan Presiden Jo Myung Ho, yang mewakilkan Korea Selatan untuk pembicaraan ini. Pembicaraan ini harusnya diadakan di Rusia. Namun karena penolakan pihak militer Korea Utara, tempat pertemuaan tiba-tiba berubah ke Hungaria.”lanjut Choi Min, dan juga setelah  tempat pembicaraan berubah menjadi ke Hungaria Park Chul Young mengajukan diri untuk menjadi kepala staf keamanan. Yun menyadari dengan adanya peringatan dari Baek San, mempertimbangkan semua situasi ia merasa aka nada semacam plot yang sedang direncanakan. Choi Min menambahkan  Park Chul Young mungkin sudah mengantisapasi hal buruk yang akan terjadi di sana lagi.
Tim A, perwakilan Korea Selatan mengecek semua tempat yang jadi kemungkinan. Rekaman CCTV bahkan dapur juga dicek. Bahkan Yun yang selesai mengecek memberi isyarat agar Jung tak perlu mengkhawatirkannya saat keduanya berpapasan.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Jung dan Choi Min juga memeriksa pos penjagaan di atap, sugoi pemandangan dari atap keren.
Jung memberitahu Choi Min kalau mereka sudah selesai memeriksa area tempat pertemuan.
Ia juga menambahkan walau ia tahu kalau mereka memiliki hubungan baik dengan Park Chul Young, tetap saja ia tak tenang. “Ketua Keamanan Korea Utara yang asli adalah Kim Young Duk. Dia juga dikenal sebagai salah satu dari militer konservatif.”ungkap Choi Min, dan yang merubah tempat pembicaraan ke Hungaria adalah militer konservatif.
“Maksudmu kedua militer di Korea Utara akan memamerkan kekuatan mereka lewat pembicaraan ini?”tanya Jung, Choi Min mengangguk tanda mengiyakan dan mengungkapkan kalau  Park Chul Young sangat berharap pembicaraan ini bisa sukses.  Jung menduga kalau  orang yang ingin pembicaraan ini gagal adalah orang yang ingin menjatuhkan Park Chul Young. Sebelum beranjak pergi, Choi Min menyuruh Jung sejenak  pergi berkelilng sekitar kota.
Sinopsis IRIS 2 Episode 2
Hyun Woo yang berkeliling sekitar kota sekelebat melihat Rey, namun Rey dengan cepat menghilangkan jejak. Hyun Woo berusaha membuntutinya.  Rey yang sadar diikuti mengalihkan perhatian Hyun Woo. Hyun Woo pun kehilangan jejaknya.
Seseorang memperhatikan foto Jung dan Yun,  bahkan seorang sniper bersiap mengarahkan pistolnya ke Jung dan Yun yang berjalan berdua menuju ruang pertemuan.


+++Bersambung+++

Huwaaaa kerennnnn, agen Yun Hwa bener2 mantep gayanya pas banget jadi agen.  Walau ceritanya  bikin ngantuk tapi action dan pemandangannya ruarrrrr biasa bikin mata melek huakaka. Apalagi misterinya makin ngejlimet ni kayaknya hahaha.

Thanks to IDWS & idfl.us (sue valentino)
Written & image  by Ari [G+|Twitter]
Posted only on pelangidrama.net
Don't Repot to Other Site! 

One Response so far.

  1. Menunggu kelanjutanya

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here