[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 20

0 comments
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20

~Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20~

 
Secara mengejutkan Pangeran Heung Seon mengatakan akan menarik diri dari dunia perpolitikan. Tentu saja Jin Hyuk terkejut bukan kepalang? P.  Heung Seon tertawa pahit, inilah yang mereka inginkan. Ia tetap akan disalahkan karena membuat perjanjian dengan pihak asing, terutama dari pihak Menteri Kim. Dan ini akan mengganggu posisi sang Raja yang merupakan anaknya.
“Apa kau akan semudah itu akan menyerah?” tanya Jin Hyuk. "Walaupun anda mundur, penganiayaan terhadap penganut Katholik akan terus berlanjut!"
P. Heun Seong menatap lekat Jin Hyuk, ia rela berkorban demi negaranya dan sang Raja.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Terlihat para penganut Katholik diseret ke penjara, termasuk Young Rae. Sedang, Jin Hyuk termangu, melihat sejarah berbeda, tak  sesuai dengan ingatannya dulu dengan lengsernya P.  Heung Seon. “Apakah akan terjadi hasil yang berbeda?”
Sedang, di kediamanan Menteri Kim, para pendukungnya merasa menang dengan keputusan P.  Heung Seon. Mereka pun menyambutnya dengan gelak tawa. Sedang di ujung, terduduk Kyung Tak tanpa suara seperti biasa.  Menteri Kim menyuruh mereka untuk menyimpan surat pernjanjian (yang digunakan untuk menjatuhkan P. Heung  Seon).
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Di rumah gibang, Menteri Lee kesal karena orang-orang P.  Heung Seon tidak datang pada perjamuan yang diadakan oleh P.  Heung Seon. "Para tikus yang pertama kali akan meninggalkan kapal yang tenggelam Tuan..sepertinya berita telah menyebar," ujar Choon Hong.

P.  Heung Seon datang dan tidak mempermasalahkan sedikitnya orang yang masih loyal padanya. Dirinya masih dengan gelak tawa, "Di mana petugas Hong (Young Hwi)?"
Orang yang ditanya, sedang menemui adiknya yang mendekam di penjara. Young Rae dengan derai air mata meminta maaf kepada kakaknya yang sejatinya telah memberitahunya akan  hal ditangkapnya penganut Katholik. Young Hwi memintanya untuk mengganti  agamanya, inilah jalan satu-satunya agar kau selamat. "Bukan aku saja yang mengkhawatitkan dirimu, juga ada Jin Hyuk.."
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Begitu juga Kyung Tak. Dirinya berani bertanya kepada Menteri Kim. "Bagaimana anda akan mengatasi permasalahan penganut Khatolik, Tuan? Walaupun mereka menganut agama asing, tetap mereka tidak layak mati.." Tentu saja Menteri Kim menolaknya mentah-mentah. Ini tidak mungkin, mereka bisa dijadikan sasaran kemarahan rakyat daripada para bangsawan yang menanggungnya.
Kembali ke P. Heung Seon, dirinya senang ketika Jin Hyuk datang, namun dengan wajah masam. P. Heung Seon tidak mempedulikannya, ia sibuk menggoda Choon Hong.
"Kembalilah menjadi pemabuk dan penjudi, kembali kehidupan lama seperti anjing liar!" cerca Jin Hyuk geram melihat P. Heung Seon semudah itu tidak berbuat apa-apa untuk melindungi Raja muda.

P. Heung Seon terhenyak mendengarnya, “aku kini tidak punya kekuatan apa-apa.”
"Aku tidak akan hanya duduk diam dan tidak melakukan apapun! Meskipun aku tidak tahu di mana letak kesalahannya, tapi aku tidak akan membiarkan catatan sejarah yang aku tahu terbalik dan berubah!"

Choon Hong mengejar Jin Hyuk yang langsung angkat kaki. Sekali lagi meminta agar dirinya tidak mengintervensi sejarah.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Jin Hyuk berlari, dan menemui Kyung Tak. Entah apa yang dikatakan Jin Hyuk, yang pasti selanjutnya Kyung Tak tergesa-gesa mengambil secarik kertas, membacanya dalam hati..
“Byung In Bak Hae, merupakan insiden yang melibatkan pembantaian terhadap umat Katolik menyebabkan invasi Perancis ke Pulau Gang Hwa. Pembangunan Istana Gyeong Bok menyebabkan ketegangan...”
Wajahnya pias..
Di lain tempat, Jin Hyuk menemui Young Rae. Memberitahu dengan nada sedih,bahwa besok mereka akan dieksekusi jika mereka yang tidak meninggalkan agama mereka.
"Jadi, di bawah keadaan seperti ini, apa kau akan menyerah mempelajari ilmu pengobatan?" tanya Young Rae. Jin Hyuk menjawab iya, walau harus hidup menderita dia akan tetap hidup. "Bisakah kau hidup demi diriku?"
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Pagi harinya, Kyung Tak dan rombongan mengawal surat perjanjian. Yang sudah disangkanya, Kyung Tak terkena anak panah. Young Hwi menghadang. Terjadilah pertempuran sengit.
"Dengan cara ini mereka tidak akan mencurigaiku.." ujar Kyung Tak yang langsung dimengerti Young Hwi, dirinya menyabetkan pedang ke lengan Kyung Tak. Dan surat perjanjian pun berhasil dibawa.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Sedang Young Rae dan penganut Katolik lainnya digeret untuk dieksekusi. Dae Gyun memberi mereka 2 pilihan, masih pada keyakinannya namun harus menerima eksekusi atau meninggalkannya. Young Rae menggeleng kuat.

Jin Hyuk berlari dan berusaha untuk masuk namun dihadang oleh penjaga. Kemudian ia terdiam,  teringat akan ucapan Jin Hyuk. ..tapi nasibmu tidak hanya bergantung pada dirimu sendiri..
"Maafkan aku tabib Jin, biarkan nyawaku berakhir di sini.." ucap Young Rae lirih sambil meneteskan air mata.

Di luar, kilatan kembali terjadi pada Jin Hyuk dan merasakan sakit di kepalanya, sedang monitor jantung Min Na (bener gak sih namanya ari?) menunjukan garis lurus.  Jin Hyuk panik, memanggil-manggil nama Young Rae.
 
Di dalam, eksekusi siap dilaksanakan. Dae Gyun siap memberi perintah, di detik-detik terakhir datang petugas meneriakan Titah Raja.
"Raja telah memerintahkan bahwa semua umat Katolik yang ditahan akan dibebaskan. Dan, mulai sekarang untuk masalah yang berkaitan dengan kepercayaan Katolik, mereka tidak lagi menjadi subjek penangkapan, penyiksaan dan interogasi."
Dae Gyun mendelik seakan tidak percaya apa yang ia dengar. Sedang Young Rae betapa leganya ia..
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Lain halnya dengan Menteri Kim dan Dae Gyun yang segera ke istana, dan bertemu dengan P. Heung Seon. Mereka meminta Raja muda untuk menarik kembali titahnya. P. Heung Seon mencemooh, seharusnya mereka mentaati mereka. Dan betapa syoknya mereka ketika secara jelas P. Heung Seon mengatakan tidak akan pergi dari istana.

“Wakil Menteri Keuangan! Sudahkah ia membawa surat perjanjian dengan aman?!” teriak Menteri Kim kalap.
 Time Slip Dr. Jin Episode 20
Young Rae keluar dengan perasaan syukur dan bingung kenapa secara tiba-tiba semua berubah 180 derajat. Jin Hyuk menenangkannya bahwa semuanya sudah baik-baik saja. "Tolong maafkanlah aku Tabib Jin karena mengacuhkan permohonanmu.." ucap Young Rae. Jin Hyuk memang sudah menduganya.
"Tabib Jin, berdasarkan catatan sejarah, penyiksaan masih akan terus berlanjut bukan?" Jin Hyuk menggangguk lemah mengiyakan. Bukankah Jin Hyuk mati-matian untuk tidak mengubah sejarah? Young Rae bingung dan tidak mengerti. Jin Hyuk hanya menyakinkan kepada Young Rae selama ia di masa Joseon, ia akan melindungi Young Rae.

Di kediaman Menteri Kim, Kyung Tak menghadap ayahnya menyesal telah gagal menjalankan tugas. Menteri Kim tidak terlihat marah besar, malah sebaliknya ia melembut ketika melihat lengan Kyung Tak terluka. “Bahkan orang yang mengangkat pedang harus hati-hati,” ujar Menteri Kim.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Kyung Tak menyerahkan selembar kertas yang bersimbah darah. Kilas balik sehari sebelumnya, ketika Kyung Tak menemui Young Hwi, ia membocorkan informasi kepadanya, dan sebagai balasannya Kyung Tak diberi selembar kertas bukti kejahatan Menteri Kim.
Dengan begitu Menteri Kim tidak akan curiga kepada Kyung Tak. "Maafkan aku." Menteri Kim tersenyum sekilas, "Tapi ini tetap berita yang bagus P. Heung Seon telah kehilangan bukti untuk menuduh kita melakukan pengkhianatan."
Kini Menteri Kim hanya menunggu waktu kemarahan rakyat meledak karena Titah Raja, dan juga orang-orang P. Heung Seon banyak yang meninggalkannya. Hanya masalah waktu saja, Menteri Kim begitu yakin.
Di istana, P. Heung Seong langsung membakar surat pernjanjian tersebut. Young Hwi meyakinkan bahwa Kyung Tak tidak mengkhianati mereka dengan membantu mereka. Dan meminta Kyung Tak dibebaskan dari beberapa tuduhan. Bagaimanapun Kyung Tak masih membela Menteri Kim sebagai keluarganya, ini yang membuat P. Heung Seon masih waspada kepadanya.
"Meskipun dia adalah anak dari seorang selir, darah Menteri Kim masih mengalir dalam tubuhnya. Dia hanya tidak bisa menutup mata dengan kemungkinan seluruh keluarganya hancur."
"Dia pria dengan banyak wajah. Dengan terjadinya semua ini, aku ingin tahu berada di pihak manakah dia," balas P. Heung Seon.

P. Heung Seon tak menunggu lama mengajak Young Hwi ke balairung raja. Inilah saatnya ia bertindak untuk meredam amarah rakyat.
 Time Slip Dr. Jin Episode 20
Benar saja, Menteri Kim sudah menyiapkan segudang alasan agar Raja menarik titahnya. Tak disangka Raja menolaknya begitu keras yang membuat lainnya terpana.  Raja memiliki alasan yang tepat, ibunya juga penganut dan bagaimana bisa ia tidak memiliki bakti sebagai Raja?
P. Heung Seon langsung menambahkan bahwa rakyatlah yang selama ini bekerja keras, dan para bangsawan dan sarjana konfusius? “Meskipun tubuh mereka sehat, mereka tidak melakukan apapun selain menggoyangkan lidah mereka dan mengeluh!” seru P. Heung Seon lantang.

Ia pun meminta Pejabat Lee membacakan Titah lainnya, yaitu mengenakan pajak untuk para bangsawan yang akan berbeda jumlah dengan rakyat biasa.
Dae Gyun mengeluh dihadapan ayahnya karena P. Heung Seon yang diduga akan segera diusir dari istana justru semakin kuat pengaruhnya, bahkan membebankan pajak bagi bangsawan. Ia kesal karena perjanjian antara P. Heung Seon dengan pendeta Ridel yang berhasil mereka peroleh dicuri dan membuat situasi menjadi kacau seperti ini. Mendengar keluhan Dae Gyun, tiba-tiba menteri Kim berhenti membersihkan tanamannya. Ia merasa curiga bagaimana bisa para pencuri tersebut menjadikan wakil menteri keuangan sebagai sasaran mereka? Ia merasa Kyung Tak mengkhianatinya. Dae Gyun berinisiatif akan memerintahkan orang untuk membuntuti Kyung Tak.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Jin Hyuk diundang menghadap P. Heung Seon. P. Agung mengucapkan terimakasih atas pertolongan dan nasihat Jin Hyuk padanya. Namun Jin Hyuk terlihat setengah hati mendengar ucapan terimakasih P. Heung Seon. P. Heung Seon berusaha membujuk Jin Hyuk untuk menceritakan masa depan Joseon pada dirinya, terutama mengenai hubungan Joseon dengan negara-negara di sekelilingnya. Jin Hyuk menolak permintaan P. Heung Seon, namun P. Heung Seon bersikeras. Bahkan ia meminta Jin Hyuk menuliskannya lagi seperti sebelumnya jika merasa tidak nyaman dengan bercerita secara langsung padanya. P. Heung Seon beralasan akan menggunakan informasi yang diperolehnya dari Jin Hyuk akan digunakan untuk kepentingan negara. Jin Hyuk tetap menolak memberitahukan permintaan P. Heung Seon.
Time Slip Dr. Jin Episode 20
Saat keluar dari kediaman P. Heung Seon, Jin Hyuk dipanggil Kyung Tak. Sepertinya Kyung Tak memang sengaja menunggu Jin Hyuk. Jin Hyuk yang sudah lelah dengan semua masalah yang terjadi bergegas berpamitan pada Kyung Tak. Ia sedang tidak ingin berdebat dengan Kyung Tak. Namun Kyung Tak justru mengeluarkan surat (surat perjanjian kesepakatan antara P. Heung Seon dengan Pendeta Ridel sepertinya) yang ia simpan di balik bajunya. Mata Jin Hyuk melebar melihat surat tersebut.
Esok paginya, Jin Hyuk berada di kediaman menteri Kim untuk memeriksa kesehatannya. setelah diperiksa, Jin Hyuk memberitahu bahwa menteri Kim sehat dan tidak ada masalah kesehatan. Menteri Kim menyangkal hasil pemeriksaan Jin Hyuk. Ia merasa akhir-akhir ini tidak enak badan. Ia lalu menduga dirinya stress karena kesuksesan P. Heung Seon. Menteri Kim lalu mulai menyelidiki asal Jin Hyuk. Ia merasa pengobatan yang selama ini dilakukannya berbeda dengan cara pengobatan biasa serta aneh. Menteri Kim bertanya-tanya, darimana Jin Hyuk mempelajari metode pengobatan seperti itu, apakah dari Barat, Cina atau dari masa depan? Jin Hyuk kaget mendengar pertanyaan menteri Kim. Sementara itu, menteri Kim memberi kode pada Dae Gyun untuk mengeluarkan bungkusan yang berisi barang-barang milik Jin Hyuk antara lain jas dokter, sepatu, jam tangan, handphone, dll. Menteri Kim meminta pendapat dari Dae Gyun yang sering bepergian, apakah ia mengenal barang-barang yang ada di hadapannya. Dae Gyun menjawab tidak pernah menemui pedagang Cina yang menjual barang-barang seperti itu.
Tiba-tiba, Kyung Tak dari luar memanggil ayahnya. Menteri Kim menyuruh Kyung Tak untuk masuk. Kyung Tak kaget melihat Jin Hyuk berada di dalam ruangan ayahnya. Kyung Tak hanya tersenyum sinis pada Jin Hyuk, namun senyumannya hilang melihat barang-barang Jin Hyuk yang berada di hadapan ayahnya. Ia kaget dan refleks memandang Jin Hyuk yang tengah gelisah. Menteri Kim bertanya pada Kyung Tak apakah ia sudah mengetahui identitas Jin Hyuk yang sebenarnya? Kyung Tak mengakui ia sudah tahu. Menteri Kim kesal mengapa Kyung Tak tidak melaporkannya? Kyung Tak beralasan dirinya sangat kaget mengetahui kenyataan tersebut dan berniat menyelidikinya lebih teliti untuk memastikannya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
P. Heung Seon mengunjungi rumah sakit kerajaan untuk bertemu Jin Hyuk. Di sana ia disambut tabib Heo dan Young Rae. P. Heung Seon menanyakan Jin Hyuk pada keduanya. Tabib Heo keceplosan bicara. Ia mengatakan Jin Hyuk sedang memeriksa kesehatan menteri Kim di rumahnya. P. Heung Seon heran, mengapa Jin Hyuk yang memeriksa menteri Kim bukankah biasanya ada tabib Yoo yang rutin mendatangi kediaman menteri Kim. Tabib Heo berkata jika menteri Kim meminta Jin Hyuk untuk mendatanginya.
Di kediaman menteri Kim, Jin Hyuk sedang diinterograsi oleh si empunya rumah. Menteri Kim menduga P. Heung Seon berhasil menduduki posisinya tanpa masalah karena bantuan Jin Hyuk. Jin Hyuk menolak dugaan dari menteri Kim, ia mengatakan P. Heung Seon sudah tercatat dalam sejarah berada di posisinya saat ini. Mendengar jawaban Jin Hyuk tentang P. Heung Seon, menteri Kim menjadi penasaran dengan masa depan P. Heung Seon dan juga klan Ahn Dong Kim. Jin Hyuk bersikukuh tidak akan memberitahukan masa depan, sama seperti janjinya pada P. Heung Seon. Tidak kehilangan akal, menteri Kim ganti bertanya pada Kyung Tak alasan Jin Hyuk memberitahukan masa depan pada P. Heung Seon. Kyung Tak menjawab ia mendengar Jin Hyuk memberitahu akan ada perang yang disebabkan oleh pendeta Perancis. Mendengar alasan tersebut menteri Kim kembali membujuk Jin Hyuk untuk mengatakan tentang masa depan, namun Jin Hyuk tetap bersikukuh dengan keputusannya. Melihat Jin Hyuk tidak bisa dibujuk, menteri Kim mempersilahkan Jin Hyuk meninggalkan rumahnya, meskipun Dae Gyun memprotes keputusan ayahnya. Menteri Kim tidak menghiraukan perkataan Dae Gyun. Ia menduga adanya kesepakatan tentang perang dalam perjanjian yang dilakukan P. Heung Seon dengan pendeta Perancis tersebut. Menteri Kim lalu menyuruh Kyung Tak untuk mencari keberadaan pendeta tersebut.

Kyung Tak membawa pasukannya menuju tempat berkumpulnya para pemeluk Katolik. Dari sana ia menemukan tempat para pendeta tersebut bersembunyi. Pendeta Ridel yang melihat petugas berdatangan ke tempatnya kaget.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
P. Heung Seon mengundang Jin Hyuk ke tempat Choon Hong. Ia meminta maaf pada Jin Hyuk atas kekasarannya beberapa saat yang lalu dengan mengundangnya minum bersama dirinya dan Young Hwi. P. Heung Seon berusaha mengorek apa yang dilakukan Jin Hyuk saat berada di kediaman menteri Kim. Jin Hyuk hanya mengatakan jika menteri Kim kelelahan. P. Heung Seon tidak percaya dengan jawaban Jin Hyuk. Ia memandang Jin Hyuk curiga.
 Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Pendeta Ridel dibawa menemui menteri Kim. Menteri Kim membuat kesepakatan baru dengan pendeta Ridel. Ia meminta pendeta Ridel yang akan pulang ke Cina kembali ke Joseon dan membawa kapal perang beserta tentaranya. Pendeta Ridel menolak permintaan menteri Kim, karena ia sudah melakukan perjanjian dengan P. Heung Seon. Menteri Kim mengatakan bahwa perjanjian sebelumnya batal dan meminta pendeta Ridel untuk memenuhi permintaannya. "Jika kau kembali dan menyerang dengan beberapa artileri, aku akan mengizinkanmu berkhotbah secara bebas."

Pendeta Ridel bertanya bagaimana jika ia menolak permintaan menteri Kim? Dae Gyun menjawab bahwa semua umat dan para pendeta akan dibunuh karena ayahnya memiliki kuasa untuk melakukan hal tersebut. "Aku harus kembali ke Cina untuk berunding dengan yang lain," jawab pendeta Ridel.
Menteri Kim meminta pendeta Ridel untuk memikirkan tawarannya tersebut baik-baik.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Pal Yi dan Gye Bak mendapat tugas dari P. Heung Seon untuk mengawasi kediaman menteri Kim. Namun hanya Pal Yi yang benar-benar mengamati, Gye Bak malah mencari posisi untuk tidur, haha. Pal Yi bertanya mengapa mereka harus mengawasi kediaman menteri Kim, apakah ada kaitannya dengan rencana pengenaan pajak bagi kaum bangsawan? Ia merasa sistem yang akan dijalankan tersebut bagus dan semua bangsawan kenalannya mendukung sistem tersebut. Tiba-tiba Pal Yi melihat pendeta Ridel diantar keluar oleh salah satu pelayan menteri Kim. Gye Bak berfikir melihat kejadian tersebut.
Di dalam, Kyung Tak bertanya pada ayahnya kemungkinan pecahnya perang dengan pihak asing.
"Keluarga kerajaan memiliki pondasi yang lemah. Jika mereka diserang, mereka tidak akan dapat menangkisnya dan akan menyerah sebagai hasilnya."
Dae Gyun menambahkan bahwa P. Heung Seon tidak memiliki jaminan bisa bertahan di posisinya. Kyung Tak masih tidak bisa berfikir, bagaimana cara ayahnya menyingkirkan P. Heung Seon dengan menggunakan bantuan tentara asing?
"Hal ini untuk menghancurkannya dan memenangkan hati rakyat. Hanya inilah obat satu-satunya," ujar menteri Kim memberi alasan. Kyung Tak terlihat tidak sependapat dengan pemikiran ayahnya. Menteri Kim menyuruh Kyung Tak untuk membantu pendeta Ridel membuat keputusannya dengan membunuh semua rekan pendeta Ridel. Meskipun Kyung Tak setengah hati mendengar perintah ayahnya, namun ia tetap melakukannya. Setelah Kyung Tak pergi, menteri Kim memberikan perintah lain pada Dae Gyun.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Pal Yi berlari menemui P. Heung Seon yang masih di tempat Choon Hong untuk memberitahu apa yang baru saja ia lihat. Dia menduga pendeta asing dan menteri Kim telah mengadakan kesepakatan penting. Mendengar laporan Gye Bak, P. Heung Seon segera memerintahkan Young Hwi dan Gye Bak untuk menangkap pendeta tersebut. Sebelum meninggalkan tempat, P. Agung Heung Seon menegur Jin Hyuk mengenai apa yang dikatakannya pada menteri Kim. Jin Hyuk merasa dirinya tidak mengetahui masalah tersebut. P. Heung Seon tidak memperpanjang kecurigaannya, namun ia berjanji akan berbicara lebih lanjut pada Jin Hyuk setelah pendeta tersebut tertangkap.
Sepeninggal P. Heung Seon, Choon Hong memegang kepalanya. Ia benar-benar pusing melihat berbagai kejadian yang terjadi di hadapannya. "Semuanya saling terjerat. Sekarang perubahan sejarah bentrok dan ambruk dengan sejarah asli. Inikah... apa ini yang kau harapkan Tuan?" runtuknya pada Jin Hyuk.
 
Kyung Tak beserta anak buahnya memacu kuda mereka mengejar rombongan pendeta yang akan menuju ke Cina. Sedang Gye Bak dan juga bawahannya juga berusaha mengejar rombongan pendeta tersebut. Sayangnya saat mereka sampai, kapal yang ditumpangi para pendeta tersebut sudah mulai bergerak menjauhi daratan. Tak ingin menyia-yiakan kesempatan, Kyung Tak memerintahkan anak buahnya untuk memanah mereka. Tembakannya mengenai sasaran. Pendeta Ridel kaget melihat kedua rekannya terpanah. Ia semakin kecewa melihat di daratan ada dua pasukan istana, sementara kapal terus menjauh (sepertinya perang tidak bisa dihindari lagi ;( ).
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Di istana, P. Heung Seon sudah menduga akan pecah perang dengan pihak asing. Ia menyalahkan dirinya. Jin Hyuk yang bersama dengan P. Heung Seon berusaha memberi masukan untuk tetap mencari jalan keluar yang terbaik dengan mengirim utusan ke Cina untuk menyusul pendeta tersebut. Mendengar usulan Jin Hyuk, P. Heung Seon teringat dengan kecurigaannya pada Jin Hyuk. Ia kembali mendesak, apa yang sebenarnya Jin Hyuk katakan pada menteri Kim beberapa saat lalu. P. Heung Seon menuduh Jin Hyuk mengatakan semua rencana mereka pada menteri Kim. Jin Hyuk kecewa dengan tuduhan P. Heung Seon yang dialamatkan padanya. Ia berharap tidak mengetahui apapun agar dirinya tidak terbebani. Jin Hyuk merasa kedatangannya ke Joseon merupakan suatu kekeliruan.

Choon Hong mondar mandir di kamarnya. Rupanya ia menunggu Young Rae. Setelah Young Rae datang, tanpa basa basi ia segera menceritakan rahasia besarnya pada Young Rae.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Jin Hyuk sedang membereskan semua peralatan yang ia bawa dari masa depan saat Young Rae masuk. Young Rae menegur Jin Hyuk. Ia mengatakan semua yang diceritakan Choon Hong padanya. Young Rae meminta maaf pada Jin Hyuk, karena dirinya maka Jin Hyuk harus mengalami hal ini. Jin Hyuk menolak penyesalan Young Rae. Ia merasa apa yang terjadi saat ini bukan karena Young Rae. "Hal yang paling tepat yang aku lakukan sejak tiba di sini adalah melindungimu dan mengajarkanmu kemampuan pengobatan, Nona."

Young Rae tidak percaya dengan alasan Jin Hyuk. Jika itu alasannya mengapa Jin Hyuk harus pergi? Jin Hyuk beralasan apabila dirinya menghilang maka semua orang tidak akan terkena masalah. Young Rae akhirnya mengakui perasaannya pada Jin Hyuk. Ia tidak ingin kehilangan Jin Hyuk. Mendengar perkataan Young Rae, Jin Hyuk berusaha menenangkan Young Rae. Ia berjanji mereka akan bertemu kembali.
Jin Hyuk meninggalkan Young Rae dan keluar. Di jalan, Choon Hong sudah menunggunya dan menanyakan Young Rae. Jin Hyuk marah pada Choon Hong. Ia merasa Choon Hong melakukan omong kosong dan berjalan meninggalkannya. Choon Hong masih berusaha menghalangi kepergian Jin Hyuk. Ia hendak menyampaikan satu pesan terakhir pada Jin Hyuk, namun Jin Hyuk yang masih kesal padanya tidak menghiraukan perkataan Choon Hong, bahkan menuduh Choon Hong telah memperalat dirinya demi peristiwa yang terjadi dalam kehidupan P. Heung Seon.
 Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Jin Hyuk meninggalkan Choon Hong yang menangis menahan kekesalannya. Tanpa Jin Hyuk sadari, ada dua orang yang mengikutinya dari belakang. Choon Hong yang berdiri di belakang Jin Hyuk mengetahui akan datangnya bahaya. Jin Hyuk akhirnya sadar dirinya dibuntuti. Ia berbalik dan bertanya pada penguntitnya. Tanpa menjawab, penguntit tersebut mengeluarkan pedang mereka dan menyerang Jin Hyuk. Choon Hong tiba-tiba berdiri di depan Jin Hyuk dan terkena sabetan pedang. Melihat Choon Hong yang tiba-tiba muncul membuat penyerang tersebut kaget. Bersamaan dengan itu, petugas patroli sedang berjalan di sekitar mereka. Para penyerang tersebut bergegas melarikan diri dari kejaran petugas. Tinggal Jin Hyuk yang berusaha menolong Choon Hong.

Jin Hyuk bergegas membawa Choon Hong ke gibang. Sampai di sana, ia disambut rekan-rekan Choon Hong yang kaget melihat Choon Hong terluka parah. Setelah sampai di kamarnya, Jin Hyuk segera menyuruh untuk mengambil kasa dan air hangat. Choon Hong masih berusaha berbicara pada Jin Hyuk meskipun ia sudah sangat kepayahan karena kehilangan banyak sekali darah. Jin Hyuk meminta agar Choon Hong tidak berbicara terlebih dahulu.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Young Rae dan Tabib Heo menyusul Jin Hyuk. Jin Hyuk meminta keduanya agar bergegas mengikuti dirinya. Ketiganya kini tengah bersiap memulai operasi. Jin Hyuk menunggu anestesinya bereaksi. Sambil menunggu, ia teringat saat Choon Hong mengaku dirinya juga mengalami perjalanan waktu ke masa depan dan kembali ke masa Joseon untuk melindungi Jin Hyuk, namun ia tidak mempercayai perkataan Choon Hong bahkan menuduh memperalat dirinya.
P. Heung Seon mendengar laporan dari Gye Bak tentang keadaan Choon Hong.
Seperti yang diduga, bagian hatinya tertusuk. Bahkan katup jantung tertusuk cukup dalam. Kondisinya sangat kritis. Untuk melakukan operasi pada jantung, diperlukan mesin jantung-paru untuk menghentikan detak jantungnya sebelum operasi dilakukan. Tapi mustahil di sini.
 Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Young Rae dan Tabib Heo melihat Jin Hyuk yang ragu melakukan operasi. Mereka bertanya apakah kondisi Choon Hong tidak memungkinkan untuk melakukan operasi, apakah kondisinya sangat parah? Jin Hyuk merasa ia tidak mampu menyelamatkan Choon Hong. Young Rae bertanya apakah Jin Hyuk akan menyerah? Jin Hyuk berkata akan tetap melanjutkan operasinya dan meminta rekannya untuk membantu dirinya meskipun kemungkinannya kecil. Keduanya dengan tegas mengatakan akan membantu Jin Hyuk hingga akhir. Mendengar jawaban keduanya, Jin Hyuk kembali bersemangat.

"Jika katup robek, maka ada kemungkinan terjadi pembentukan trombus (gumpalan darah yang terbentuk di dalam pembuluh darah). Ini bukan operasi sederhana," jelas Jin Hyuk pada keduanya. Tabib Heo merasa ini bukan pertama kalinya mereka melakukan operasi yang berat, maka ia optimis mereka akan bisa menyelamatkan pasien. Mendengar jawaban Tabib Heo, Jin Hyuk sedikit yakin dengan kemampuannya.
Sangat mustahil untuk melakukan operasi pada interior jantung. Namun kita hanya dapat melakukan penjahitan pada otot-otot ventrikel kanan sambil memberikan darah ke arteri paru-paru dan jantung.
 Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
Jin Hyuk selesai menjahit. Tiba-tiba Young Rae melihat jantung Choon Hong tidak berdetak. Jin Hyuk panik dan berusaha memijit jantungnya untuk merangsang agar kembali bergerak. Upaya Jin Hyuk berhasil, jantung Choon Hong kembali berdetak.

P. Heung Seon didampingi Pal Yi dan Gye Bak menuju gibang Choon Hong.

"Meskipun tidak mudah untuk menjaga keutuhan jantungnya, kita tidak berhasil melakukan operasi pada katupnya. Jika gumpalan darah terbentuk, itu bisa sangat berbahaya," jelas Jin Hyuk pada Tabib Heo dan Young Rae. Tiba-tiba Choon Hong membuka mata. Ketiganya segera mendekati Choon Hong. Jin Hyuk menyapa Choon Hong, namun Choon Hong sepertinya merasa waktunya sudah tak lama lagi.
Suara napasnya sangat dalam. Apakah gumpalan darah sudah memasuki paru-parunya? Tidak!
 
Choon Hong meminta tolong pada Young Rae untuk memanggil rekan-rekannya. Young Rae mengiyakan permintaan Choon Hong. Tabib Heo juga meninggalkan Jin Hyuk bersama Choon Hong, memberikan kesempatan pada keduanya untuk berbicara.
"Aku masih memiliki kata-kata yang belum terucapkan padamu, Tuan," kata Choon Hong. Jin Hyuk meminta agar Choon Hong tidak banyak berbicara terlebih dahulu hingga kesehatannya membaik. Namun Choon Hong tidak mengindahkan permintaan Jin Hyuk. Ia berusaha untuk berbicara pada Jin Hyuk tentang sesuatu yang berkaitan dengan Young Rae / Mi Na. "Nyawa Nona tidak bisa diselamatkan olehmu, Tuan. Untuk membuang hidupmu sia-sia pada sesuatu seperti ini, kau bisa hilang selamanya Tuan. Aku kembali untuk melindungimu, Tuan. Dunia dimana kau berasal, orang itu telah mati sejak lama di sana, Tuan."
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 20
"Apa? Apa katamu? Mi Na.. kenapa.. Mi Na?" tanya Jin Hyuk panik. Choon Hong sangat kesakitan setelah berbicara pada Jin Hyuk. Ia sesak kemudian meninggal bahkan sebelum Jin Hyuk menanyakan maksud perkataannya tadi. Jin Hyuk berusaha membangunkan Choon Hong bersamaan dengan P. Heung Seon masuk ke kamar Choon Hong.

+++Bersambung+++

Thanks to Indowebster & MINDS
Written by Kireina [Blog | FB] and Yohana [FB | Twitter]
Image by Ari [G+ | Twitter]
Only posted on pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE!!
Please be patient!!! don't ask next episode! OK!

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here