[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 21

5 comments
 Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya Choon Hong memberitahu tahu Jin Hyuk kalau Mi Na sudah meninggal. Jin Hyuk tak sempat mendengar penjelasannya Choon Hong karena Choon Hong keburu meninggal. P. Agung Heung Seon yang masuk, terhenyak melihat pemandangan di hadapannya.

~Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21~
Di tepi laut acara penguburan Choon Hong hanya dihadiri orang2 terdekat pihak sekutu P. Agung Heung Seon, Young Rae dan beberapa gisaeng sahabatnya. Semua nampak tak kuasa menahan kesedihan. Jin Hyuk berguman kalau perjalanan terakhir Choon Hong sangatlah sepi. P. Agung Heung Seon menimpali kalau harapan terakhir Choon Hong memang ingin pergi dengan tenang tanpa meninggalkan apapun.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
P. Agung Heung Seon dan Jin Hyuk  memandang jenasah Choon Hong yang dihanyutkan dengan peti bertabur bunga. “Karena dia sebatang pohon plum yang mekar di jalanan. Dia berguguran dengan tenang layaknya kelopak bunga.”batin P. Agung Heung Seon, yang juga teringat impian Choon Hong jika ada dunia lain ia ingin hidup sebagai wanita normal bukan seorang gisaeng.
“Itu benar, Choon Hong. Di dunia yang lain,bukan sebagai bunga di jalan (gisaeng, yang bisa dipetik oleh siapapun) namun sebagai wanita normal dicintai oleh pria yang kau cintai,hiduplah seperti itu.” Teringat dukungan Choon Hong, P. Agung Heung Seon bertekad akan membalaskan dendam atas kematian Choon Hong dan memastikan ia akan menjadi pemimpin Joseon.

Jin Hyuk berjalan gontai, ia teringat pesan Choon Hong yang mengatakan kalau Mi Na sudah meningal. Jin Hyuk tak kuasa membayangkan jika itu benar terjadi. Ia pun teringat kebersamaannya dengan Mi Na.
Dae Gyun memarahi suruhannya, kenapa yang mati malah Choon Hong bukan Jin Hyuk. Tanpa sengaja Kyung Tak berada tak jauh di sana, Dae Gyun pun menghentikan omelannya dan menyuruh suruhannya pergi. Dae Gyun melanjutkan langkahnya bersikap seolah terjadi apa-apa. “Kenapa kau bertindak gegabah seperti itu lagi?”sindir Kyung Tak. Dae Gyun cuek saja malah balas menyindir Kyung Tak.
“Karena kau bisa memanggilnya Ayah, sekarang tak ada lagi yang kau takutkan.”
Kyung Tak mengingatkan kalau ayah mereka memarahi Dae Gyun karena kecerobohannya sendiri, jadi jika ayah mereka tak memberi izin, Dae Gyun tak boleh melakukan apapun. Dae Gyun memberitahukan kalau itu memang perintah ayah mereka.
“Kau pikir kau satu-satunya yang mendapat perintah rahasia dari Ayah?”balas Dae Gyun, Kyung Tak terhenyak. “Kenapa? Kau pikir aku tak tahu? Sepertinya kau akan sangat sibuk jadi mata-mata di mana-mana.”sindirnya. Dae Gyun secara gamblang mengatakan ia juga mencurigai Kyung Tak, sebenarnya Kyung Tak dimana pihak mana?. Ia tak percaya Kyung Tak di pihak ayahnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Menteri Kim keluar ruangan menghentikan ketegangan kedua kakak-adik ini.  Dae Gyun segera merajuk ke ayahnya kalau Kyung Tak tak menyukai rencana ayahnya.
“Dia menatapku dengan kemarahan di matanya karena aku mencoba membunuh Tabib Jin.”
Menteri Kim memberikan alasan ke Kyung Tak dengan ibarat walau mereka memiliki obat di tangan mereka jika orang lain memilikinya bisa jadi racun. Maksudnya jika Jin Hyuk berada di pihak Pangeran Heung Seon, Jin Hyuk bisa menjadi racun bagi mereka.
“Apa? Apa aku terlalu kurang perhitungan?”tanya Menteri Kim.
“Bukan itu maksud saya, tapi ..”ucap Kyung Tak namun dipotong Menteri Kim. Menteri Kim menyahut bukan Jin Hyuk yang meninggal tapi Choon Hong. Seraya pergi Menteri Kim menyayangkan mereka kehilangan gisaeng terbaik di Joseon.
“Itulah maksudku. Dia wanita yang hebat...”sahut Dae Gyun namun mendapat tatapan tajam dari ayahnya, ia pun segera meminta maaf.
“Tak ada satupun yang bisa kau lakukan dengan baik.” haha, apapun yang dilakukan Dae Gyun gagal maning, gagal maning son.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di pinggir tebing Jin Hyuk teringat awal ia timeslip ke Joseon. Sambil duduk ia memikirkan apa sebenarnya tujuannya datang ke Joseon. Tiba-tiba Mi Na sudah duduk di samping Jin Hyuk. Selama ini Jin Hyuk berpikir kalau ia terlempar ke masa Joseon untuk menyelamatkan Mi Na. Jin Hyuk menjadi galau. “Tapi jika kau sudah tak ada...Untuk apa lagi aku kembali? Sebenarnya apa yang kulakukan di sini?”tanya Jin Hyuk sembari memandang ke arah Mi Na. Jin Hyuk melihat halunasi  Mi Na yang berkaca-kaca dan ketika Jin Hyuk hendak menyentuhnya, bayangan Mi Na pun menghilang. Karena galau dan gundah gulana dengan nasibnya di Joseon, Jin Hyuk berdiri di pinggir tebing.
“Apa yang akan terjadi jika aku melompat dari sini? Baiklah. Jika aku akan menghilang, mungkin lebih baik begitu..” Jin Hyuk mulai mendekati bibir tebing, tetiba datang Young Rae menghentikan Jin Hyuk.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
“Jangan, Tabib Jin! Jangan!”pinta Young Rae seraya menahan Jin Hyuk dari belakang. Jin Hyuk menyuruh Young Rae melepaskannya namun Young Rae menolak. Young Rae bertanya kenapa Jin Hyuk bersikap seperti itu.
“Dari awal seharusnya aku tidak datang ke sini. Orang yang seharusnya menghilang dari sini, adalah aku.” Young Rae kembali bertanya apa Jin Hyuk tak memikirkan orang yang menunggunya. “Mi Na...Seseorang yang ada di masa depan...Dia pasti menunggumu untuk kembali. Setidaknya demi orang itu, tidakkah seharusnya Anda kembali dengan selamat?”
Jin Hyuk melepaskan pegangan Young Rae, dan mengatakan kalau tak ada alasan lagi untuknya kembali atau tetap di Joseon.
“Kenapa tidak? Kenapa tidak?”
“Orang itu sudah...”jawab Jin Hyuk namun terhenti.
Di depan rumah P. Heung Seon, pejabat Lee menunggu dengan gelisah si empunya rumah.
P. Heung Seon datang bersama Young Hwi tentu saja tak menyangka pejabat Lee menunggunya. Pejabat Lee memberitahu P. Heung Seon agar segera ke istana karena ada pesan dari Pulau Ganghwa yang mengabarkan bahwa kapal perang Perancis sudah terlihat. P. Heung Seon kaget, Young Hwi terhenyak. Pejabat Lee menambahkan bukan hanya satu atau dua yang terlihat tapi sekitar 10 kapal perang. “Akan terjadi perang.”guman Young Hwi.
“Pada akhirnya...Jadi pada akhirnya, kita tak bisa mencegah perang?”sahut P. Heung Seon.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kini Jin Hyuk duduk tenang bersama Young Rae di pinggir tebing.
“Jika aku di dunia ini, dan aku yang lain di dunia yang lain bernasib sama, pada akhirnya, Nona Young Rae akan meninggal seperti Mi Na.”pikir Jin Hyuk seraya memandang ke arah Young Rae. Tapi Jin Hyuk tak tahu kapan dan bagaimana itu terjadi. Tetiba Young Rae menanyakan penyebab kecelakaan Mi Na. Karena Young Rae ingin tahu, Jin Hyuk pun menceritakannya. “Pada hari itu, dia sangat marah padaku. Jadi, setelah dia bertengkar denganku, dia pun pergi...”ungkap Jin Hyuk. Young Rae pun paham kalau itu pasti membuat Jin Hyuk lebih terluka. Young Rae juga menanyakan apa kata terakhir yang Mi Na ucapkan. Jin Hyuk mengatakan kalau Mi Na bilang mereka bisa bertemu lagi.
“Anda akan bertemu lagi dengannya.”ucap Young Rae sumringah. “Ketika Anda kembali, mungkin dia sudah terbangun.” Jin Hyuk menimpali kalau itu malah bisa jadi sebaliknya.
“Tidak mungkin. Asal Anda sungguh-sungguh berdoa untuk kesembuhannya, dia pasti sadar kembali. Jadi, sampai Anda bisa kembali, jangan memikirkan apapun. Anda mengerti?”pesan Young Rae lalu beranjak pergi.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di balairung istana, semua pejabat berkumpul. Young Hwi memaparkan situasi di pulau Ganghwa saat ini, perbandingan dengan kapal Perancis dan pasukan yang berjaga di sana. Tentu saja ini merupakan sasaran empuk bagi Menteri Kim dan kroni-kroninya untuk menekan P. Heung Seon. Menyalahkan P. Heung Seon atas kebaikan P. Heung Seon membiarkan penganut Katolik menjadi petunjuk jalan penjajah. Mereka bersikukuh kalau saja P. Heung Sein tak melepaskan orang-orang Katolik itu, hal ini takkan terjadi. Tapi Young Hwi menjelaskan bukan itu alasannya, hal itu terjadi karena mereka menganiaya para penganut Katolik.
“Aku tak yakin jika rakyat Joseon akan berpikir begitu.”ujar Menteri Kim, P. Heung Seon hanya bisa menatap tajam ke arah Menteri Kim.
 
Pejabat Lee menengahi kalau sekarang bukan saatnya saling menyalahkan. Menteri Kim berkilah kalau ujuk rasa rakyat Joseon ditujukan untuk P. Heung Seon yang telah membebaskan orang-orang Katolik dan menyebabkan situasi ini. Jadi jika mereka kalah P. Heung Seon harus bertanggung jawab. Hal itu diiyakan semua pejabat pendukung Menteri Kim, P. Heung Seon  makin terdesak. Young Hwi membela kalau semua tanggung jawab itu tak bisa dilimpahkan semuanya pada P. Heung Seon. Tak ingin dua kubu (pendukung dirinya dan Menteri Kim) saling adu pendapat, P. Heung Seon menegaskan kalau ia akan bertanggung jawab.
“Aku akan bertanggung jawab! Bukankah sudah cukup jika aku yang bertanggung jawab?” Menteri Kim tersenyum mendengarnya, tentu saja hal itu yang diinginkannya. Tapi tidak dengan pejabat Lee yang mengkhawatirkan keputusan P. Heung Seon.
“Dengan segala kemungkinan, jika kita kalah dalam peperangan ini, aku akan bertanggung jawab dan mundur dengan terbuka.”tegas P. Heung Seon. Menteri Kim makin sumringah dan mengatakan kalau P. Heung Seon harus menepati janji yang sudah disaksikan seluruh pejabat istana itu.
“Tentu saja! Namun, aku takkan pernah mundur.”balas P. Heung Seon dengan optimis.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Seperti biasa Menteri Kim dan kroni-kroninya berkumpul di kediamannya membahas masalah tadi. Beok Yi khawatir kalau mereka berhasil memenangkan perang. Tabib Yoo menambahkan jika itu terjadi, seakan mereka memberikan sayap pada P. Heung Seon. Dae Gyun menyahut hal itu tak boleh terjadi, bagaimanapun mereka tak boleh memenangkan perang. #sempit banget ni pemikiran Dae Gyun negara kok nggak boleh menang perang haha.
“Lalu, kalian semua ingin kita kalah dalam peperangan ini?”celetuk Kyung Tak yang sedari tadi diam saja. Kyung Tak memaparkan jika mereka kalah dalam peperangan seperti yang terjadi di Cina maka akan ada campur tangan dari Perancis dalam pemerintahan mereka.  Jadi yang harus jadi prioritas adalah untuk mempertahankan negara. Belum selesai Menteri Kim sudah memotong kata2 Kyung Tak. Menteri Kim bertanya jika mereka memenangkan peperangan apa keuntungan yang mereka dapat? Kyung Tak terhenyak mendengar kata2 ayahnya. “Apa hebatnya negara ini, jika tak bermanfaat bagi keluarga kita? Negara ini tak boleh menang. Jika tidak, kita tak akan mampu menghancurkan sayapnya dengan mudah!”tegas Menteri Kim. Mereka tidak ingin menang karena jika menang hal itu hanya akan menguntungkan P. Heung Seon.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak dengan lesu menuju kamarnya, ia pun mengambil surat Jin Hyuk untuk P. Heung Seon yang diambilnya. Membaca surat itu, Kyung Tak sadar semua yang dituliskan Jin Hyuk benar adanya. Tetiba Menteri Kim masuk ke kamar Kyung Tak. Kyung Tak segera menyembunyikan surat tadi ke dalam bajunya. Kyung Tak menanyakan maksud kedatangan ayahnya. Ternyata maksud kedatangan Menteri Kim untuk menanyakan isi surat tentang masa depan yang Jin Hyuk berikan pada P. Heung Seon yang dihancurkan Kyung Tak. Menteri Kim mengira Kyung Tak pasti sudah membacanya dan hasil perang juga tertulis di sana.  “Apa yang tertulis di sana?”tanya Menteri Kim, Kyung tak menjawab mereka akan menang. Menteri Kim terhenyak mendengarnya. #ngakk sesuai dengan keinginannya hehehe.
“Di surat itu tertulis jika nantinya armada Perancis akan menarik diri.”jelas Kyung Tak.
Mendengar kata menang, Menteri Kim terpikir kalau hanya ada satu cara untuk mengakhiri peperangan di istana. Sebelum beranjak pergi Menteri Kim menanyakan apa yang akan terjadi dengan keluarga mereka. Kyung Tak hanya diam mengalihkan pandangannya.
“Aku rasa aku sudah mendengar jawabanmu.”ucap menteri Kim lalu melangkah pergi namun terhenti mendengar kata2 Kyung Tak.
“Sejarah yang diketahui Tabib Jin dan sejarah yang kita buat akan berbeda.”tukas Kyung Tak. Menteri Kim mengiyakan dan mengatakan memang harus berbeda lalu keluar kamar Kyung Tak.
Di Rumah Sakit Kerajaan, para tabib sibuk berdiskusi. Jin Hyuk yang tiba bersama Young Rae menanyakan apa yang terjadi karena suasana di istana terlihat sedikit aneh. Tabib Heo pun memberitahu kalau terjadi perang di dekat Pulau Ganghwa. Jin Hyuk dan Young Rae kaget mendengarnya. Tabib Heo menjelaskan kalau kapal perang barat menyerang ke sana dan mereka menembakkan meriam. Jin Hyuk segera menanyakan apa yang P. Heung Seon lakukan sekarang.
“Oh, saat ini, beliau menggerakkan tentara ke pulau Ganghwa, dan rumah sakit istana juga akan mengirimkan tabib ke sana.”jawab Tabib Heo. Rumah sakit istana tak punya pilihan lain selain mengirim sebagian ke sana karena banyak pasukan yang sekarat, namun jumlah tabibnya tak memadai.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Setelah Tabib Heo beranjak keluar, Young Rae mengatakan pada Jin Hyuk pasti ada kesalahanpahaman di antara mereka. Young Rae berkeinginan membujuk pendeta Ridel namun Jin Hyuk melarangnya. “Kau tidak boleh ke sana!”larang Jin Hyuk.
“Banyak orang tak berdosa mati sia-sia.Jika itu tak berhasil, setidaknya saya bisa merawat pasukan yang terluka...”ujar Young Rae memberi alasan. Jin Hyuk keukeuh melarang Young Rae terlibat. “Apa kau akan membahayakan dirimu lagi?”
“Saya tahu Anda mengkhawatirkan saya, tapi meskipun di sana berbahaya, haruskah saya terus menghindar setiap saat?”ujar Young Rae memberi alasan. Young Rae menambahkan selain itu ia adalah tabib yang harus menyelamatkan nyawa orang lain yang berharga.
“Tak peduli kau tabib atau bukan, dengarkan aku baik-baik. Mulai sekarang, kau hanya boleh memikirkan dirimu sendiri! Jangan pikirkan orang lain. Jika tidak, kita tak tahu apa yang akan terjadi padamu.”papar Jin Hyuk dengan penuh kekhawatiran. Jin Hyuk melarang Young Rae mirip seperti ia melarang Mi Na sesaat sebelum kecelakaan. Young Rae yang tak mengerti, menanyakan apa yang akan terjadi?. “Maksudku kau bisa mati. Kau mengerti?” Young Rae masih tak mengerti, Jin Hyuk beralasan itu semua bisa terjadi jadi Jin Hyuk memohon dengan sangat pada Young Rae.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Rencana Menteri Kim ternyata menculik Raja. Tabib Yoo mengingatkan kalau itu terlalu berbahaya. Menteri Kim beralasan kalau itu cara yang paling cepat dan pasti karena mereka tak punya waktu untuk terus bermain-main dengan P. Heung Seon.
“Kita harus menangkap Raja dan memaksanya menulis pernyataan bahwa dia akan turun tahta, lalu segera menobatkan seorang Raja baru dari pihak kita!”tegas Menteri Kim.
Kyung Tak menginterupsi apa mereka harus bertindak sejauh itu? Kyung Tak beralasan saat terjadi perang seperti ini sesuatu terjadi pada Raja, negara itu sendiri yang akan kebingungan. “Jika kita tidak melakukan ini, klan kita takkan bisa bertahan hidup! Apa kau tak keberatan?”tanya Menteri Kim, Kyung Tak terdiam. Dae Gyun mencibir kalau Kyung Tak tidak memikirkan klan mereka karena Kyung Tak bergaul dengan orang-orang P. Heung Seon.
Tabib Yoo bertanya bagaimana cara mereka menculik Raja, dalam keadaan perang sudah pasti pengamanan istana pasti lebih ketat dari sebelumnya. Menteri Kim berpikir akan lebih mudah kalau hal itu dilakukan di luar istana. Dengan melemparkan gulungan kertas ke tabib Yoo, Menteri Kim mengungkapkan kalau mereka akan memancingnya dengan surat palsu yang menceritakan rahasia masa depan. Kyung Tak terkejut mendengarnya.  Menteri Kim memerintah mereka menuliskan ‘malam ini, Raja akan diracun hingga mati.’
Dae Gyun memuji ide brilian ayahnya, namun Kyung Tak menyangsingkan apa begitu mudahnya P. Heung Seon percaya. “Karena dia tak pernah membacanya, tak masalah apapun yang tertulis di sana.”elak Menteri Kim.  Kyung Tak beralasan P. Heung Seon pasti tahu kalau suratnya hilang. Menteri Kim meyakinkan, walaupun begitu P. Heung Seon pasti tak akan mengabaikannya, karena sejatinya sifat manusia itu mudah melupakan kata2 yang indah namun perkataan yang buruk tak mudah dilupakan. Namun Kyung Tak masih ragu, ia berpikir kalau rencana ayahnya masih terlalu gegabah.
Menteri Kim marah, karena kini Kyung Tak berani membantah rencananya. “Sejak kapan kau berani mengomentari rencanaku?”teriaknya, Kyung Tak pun terdiam. Menteri Kim menegaskan bagaimana pun caranya mereka harus membuat Raja keluar dari istana.
Dae Gyun mencoba menarik simpatik Menteri Kim, ia mencoba mengingatkan agar ayahnya berhati-hati pada Kyung Tak. Menteri Kim tak terbujuk kata2 Dae Gyun, ia malah menyuruh Dae Gyun memikirkan urusannya sendiri.
“Mungkin kata-katanya tak sesuai keinginanmu, tapi dia tidak salah.”ujar Menteri Kim lalu berlalu pergi.
Dae Gyun hanya bisa mengomel-ngomel di depan Beok Yi dan tabib Yoo. Dae Gyun tak terima diperlakukan seperti itu padahal ia anak tertua ditambah Kyung Tak yang anak selir mulai berani merendahkannya. Beok Yi malah makin mengkompori bisa saja Menteri Kim mengangkat Kyung Tak menjadi pimpinan klan. Dae Gyun yang tak terima menyuruh Beok Yi diam. Tabib Yoo menyeletuk  kalau alasan Kyung Tak masuk akal juga.  Dae Gyun terhenyak dan bertanya apa kini tabib Yoo sedang memanas-manasi suasana. Tabib Yoo beralasan ia mengatakan itu karena ia merasa prihatin pada Dae Gyun, sampai kapan Dae Gyun akan diabaikan.
“Bagaimanapun, orang yang harus jadi pimpinan klan Andong Kim adalah Anda, Tuan. Anda harus melindungi apa yang menjadi hak Anda. Kami semua bergantung pada Anda, Tuan. Namun jika ada yang tak beres...”tegas tabib Yoo namun segera dipotong Beok Yi. Beok Yi menyela kalau itu tak boleh terjadi, karena jika terjadi mereka semua tak akan memiliki koneksi untuk mencapai kekuasaan. Tabib Yoo menambahkan oleh sebab itu mereka harus mencari jalan keluar.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak  mengembalikan ‘surat’ palsu peninggalan Jin Hyuk ke tempat semula. Saat akan beranjak keluar ia bertemu dengan Yong Hwi yang kebetulan masuk. Young Hwi bertanya apa yang dilakukan Kyung Tak di sana. Kyung Tak menjawab kalau ia datang untuk mencari P. Heung Seon.  Young Hwi memberitahu kalau P. Heung Seon pergi ke kediaman Raja. Kyung Tak paham, Young Hwi kembali bertanya apa ada yang ingin Kyung Tak sampaikan. “Aku hanya ingin tahu tentang situasi pulau Ganghwa.”jawab Kyung Tak.  “Apa kau mendengar berita dari sana?”tanyanya. Young Hwi menjawab kalau situasinya kurang baik dan mereka masih berjuang. Kyung Tak mengerti ia pun pamit, dan beranjak pergi namun ditahan Young Hwi. Kyung Tak bertanya apa Young Hwi masih tak mempercayainya. Young Hwi balik bertanya apa yang harus ia lakukan.
“Aku tidak memintamu untuk percaya padaku.”ucap Kyung Tak.
“Sekarang aku bertanya padamu. Apa yang akan kau lakukan, jika kau di posisiku?”tanya Young Hwi. Kyung Tak menjawab ia akan membunuh Young Hwi saat itu juga.
“Sekarang aku yang bertanya. Apa yang akan kau lakukan, Young Hwi?”
“Aku...ingin melindungimu.” Kyung Tak terenyuh mendengarnya, namun ia menyembunyikannya. “Maafkan aku.”ucap Kyung Tak lalu berlalu pergi.

P. Heung Seon yang kembali ke ruangannya melihat surat yang menyembul dari laci. Ia pun mengambil dan membaca ‘surat’ palsu yang ditaruh Kyung Tak tadi.  P. Heung Seon terhenyak melihat surat yang berisi kalau Raja yang bertahta saat ini akan diracun.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di lain tempat, Young Rae teringat kata2 Jin Hyuk bahwa kini tak ada alasan lagi dirinya kembali ke dunianya. Dan pesan Jin Hyuk melarangnya pergi karena ia bisa mati. Lamunan Young Rae buyar begitu melihat tabib Heo masuk, ia pun bertanya  apa ada sesuatu yang aneh di malam meninggalnya Choon Hong. Tabib Heo tak mengerti apa maksud Young Rae. Young Rae mengatakan kalau sikap Jin Hyuk terlihat berbeda sejak saat itu. Tabib Heo pun teringat sesuatu.
“Di hari meninggalnya Choon Hong, kebetulan aku mendengarnya dari luar. Dia mengucapkan sesuatu sebelum meninggal.” Young Rae bertanya apa tabib Heo mendengar apa yang mereka bicarakan. Tabib Heo menjawab kalau ia hanya bisa mendengar Jin Hyuk berteriak. Namun ia menyadari sesuatu dan berusaha mengingatnya. Tabib Heo pun teringat mereka membicarakan Mi Na, saking kagetnya Young Rae menjatuhkan mangkuknya. Young Rae beralasan kalau tangannya licin, tabib Heo pun membantu membereskan pecahan mangkuk tadi.  “Tapi, apa Anda yakin mereka membicarakan Mi Na?”tanya Young Rae,  tabib Heo mengiyakan dan bertanya siapa Mi Na. Young Rae menjawab kalau bukan siapa2 dan mempersilahkan tabib Heo pergi, karena ia akan membereskannya sendiri. Young Rae pun menyadari jika Mi Na meninggal maka dirinya juga akan meninggal, karena kurang hati2 jari Young Rae tergores pecahan mangkuk.

Jin Hyuk yang masuk mencari tabib Heo malah menemukan Young Rae yang terluka. Jin Hyuk pun segera memberi pertolongan pada Young Rae. Kini Young Rae menyadari alasan Jin Hyuk bersikap seperti itu. Young Rae menjadi salah tingkah, ia pun menolak bantuan Jin Hyuk karena ia bisa mengobatinya sendiri. Jin Hyuk hanya bisa menghela nafas melihat kepergian Young Rae.

Di luar Young Rae teringat perhatian Jin Hyuk mulai saat Jin Hyuk menyelamatkannya dari kebakaran sampai Jin Hyuk membantunya meloloskan diri bersama pendeta Ridel.
Dia tetap berusaha keras menyelamatkanku padahal aku sudah ditakdirkan mati? Tak akan kubiarkan dia melakukannya lagi.”
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
P. Heung Seon memberitahu Young Hwi perihal surat yang diterimanya, Young Hwi menangkan bisa saja itu informasi palsu. P. Heung Seon mengiyakan tapi jika itu benar,  kemungkinan itu ada. Karena kurang mengetahui informasi intelijen, Young Hwi bertanya apa tak ada cara untuk memastikannya. P. Heung Seon berpendapat jika ia langsung menanyakannya, pasti mereka akan menyangkal. Dipikir2 juga pasti banyak yang ingin mencoba membunuh Raja. Young Hwi kembali menenangkan kalau ia akan memperintahkan bagian dapur dan klinik istana agar lebih teliti memeriksa makanan dan obat-obatan. Selain itu, mereka akan memperkuat keamanan di sekitar kediaman Paduka Raja.
“Bahkan sepuluh pengawal pun tidak berdaya melawan seorang pencuri. Jika kabar ini benar, istana ini terlalu berbahaya.”celetuk P. Heung Seon, Young Hwi mengatakan kalau P. Heung Seon terlalu khawatir. P. Heung Seon pun memutuskan untuk beberapa hari Raja akan tinggal di kediaman ibunya.
Kyung Tak segera melaporkan hal itu pada ayahnya, Menteri Kim senang mendengarnya lalu menyuruh mereka melakukan rencana mereka diam2. Dae Gyun pun menyuruh Kyung Tak agar menghentikan tandu yang menuju ke kediaman ibunda Raja dan membawa Raja ke sana. Kyung Tak yang tadinya diam saja, kembali mengingatkan ayahnya agar mempertimbangkan sekali lagi rencana mereka. Karena jika gagal akan berakibat fatal.
“Waktu itu, saat kita kehilangan surat dari misionaris Perancis, apa mungkin itu perbuatanmu?”selidik Menteri Kim melihat keraguan Kyung Tak, Kyung Tak salah tingkah mendengarnya.  “Apa aku salah menilaimu? Aku selalu mempercayai kesetiaanmu.”pikir menteri Kim. Kyung Tak beralasan kalau ia hanya mengkhawatirkan ayahnya.
“Aku tak butuh kekhawatiranmu. Aku hanya butuh kesetiaanmu.”tegas menteri Kim. Mau tak mau Kyung Tak pun mematuhi perintah ayahnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
P. Heung Seon menemui Jin Hyuk di Rumah Sakit Kerajaan. P. Heung Seon memberitahu sesuai apa yang dikatakan Jin Hyuk, perang telah dimulai.
“Bukankah kekuatan sejarah sangat menakutkan? Pada akhirnya, semuanya berjalan seperti yang sudah ditentukan. Mengetahui apa yang terjadi di masa depan ternyata memang sangat menakutkan.”ungkap P. Heung Seon. Yang diiyakan Jin Hyuk, akan lebih baik jika tidak mengetahuinya. Untuk terakhir kalinya P. Heung Seon bertanya pada Jin Hyuk tentang sejarah, ia bertanya apa yang terjadi dengan Myeong Beok.
“Yang Mulia Raja, apa dia sehat hingga nanti? Maksudku, apa dia baru meninggal di usia yang lanjut?”tanyanya. Jin Hyuk mengiyakan, P. Heung Seon pun mengucapkan terima kasih Jin Hyuk sudah menjawabnya.
Young Rae meminta ijin pada tabib Yoo, kalau dirinya akan pergi ke Pulau Ganghwa.
“Medan perang ini bukan tempat bermain! Sebagai wanita, apa yang bisa kau lakukan?”tanya tabib Yoo.  Young Rae meyakinkan kalau dirinya juga seorang tabib.
“Ketika saya memutuskan menjadi seorang tabib, saya punya impian untuk menolong orang-orang yang diabaikan namun membutuhkan perawatan.”tegas Young Rae.
“Demi impian remeh seperti itu, kau tidak keberatan kehilangan nyawa?”tanya tabib Yoo.
“Daripada merepotkan orang lain di sini, lebih baik saya mati seperti itu.”
Tabib Yoo pun memperbolehkan Young Rae pergi, sebelumnya Young Rae meminta agar kepergiannya dirahasiakan terutama dari Jin Hyuk.
Myeong Beok pamit pada ayahnya menuju kediaman ibunya. Myeong Beok diantar dengan tandu, dan beberapa pengawal. Tanpa mereka sadari, Kyung Tak dan kawan2nya mengikuti rombongan tandu yang membawa Raja. Di tengah jalan Kyung Tak, dkk mulai beraksi menyergap rombongan itu. Saat mereka membuka tandu, tandunya kosong. Tetiba Kyung Tak telah terkepung oleh pasukan Pal Yi dan Gye Bak. Kyung Tak menginstruksikan agar para anak buahnya lari, Pal Yi dan anak buahnya pun mengejar mereka. Tetiba Pal Yi terhenti ia berbicara dengan Kyung Tak yang bersembunyi dibalik tembok. Ternyata Kyung Tak tidak sepenuhnya benar2 menuruti perintah ayahnya.
Kyung Tak bertanya apa Raja sudah aman. Pal Yi menjawab kalau Raja aman meninggalkan istana dengan tandu berbeda.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak teringat saat Myeong Beok hendak meninggalkan istana. Kyung Tak datang menemui P. Heung Seon. P. Heung Seon bertanya apa yang dilakukan Kyung Tak. Kyung Tak minta agar dikirimkan tandu kosong, P. Heung Seon tak mengerti maksud Kyung Tak.
“Semuanya tipuan. Tak ada waktu! Jika Anda ingin menyelamatkan Yang Mulia, sebelum mereka mengetahuinya, turuti saja permintaanku.”papar Kyung Tak.
Kyung Tak kembali ke kediaman ayahnya dengan tangan kosong. Dae Gyun bertanya kenapa Kyung Tak kembali sendirian. Kyung Tak bilang kalau tandunya kosong. Dae Gyun yang berpikiran sempit, menuduh kalau Kyung Tak sudah membocorkan rencana mereka.
“Katakan padaku! Kau pasti memberi mereka petunjuk.”Dae Gyun sembari menodongkan pedang ke leher Kyung Tak. Kyung Tak membenarkan, Dae Gyun yang marah hendak menebas leher Kyung Tak namun terhenti saat menteri Kim memuji kinerja Kyung Tak. Dae Gyun syok, tak mengerti dengan jalan pikiran ayahnya. Menteri Kim tak mempedulikan Dae Gyun, ia pun bertanya pada Kyung Tak apa Raja sudah kembali ke istana. Kyung Tak mengiyakan.
“Karena ini, semua penjagaan akan difokuskan pada Raja. Pangeran Agung pasti ada di istana Eunyun sendirian.”pikir Menteri Kim. Kini Dae Gyun menyadari kalau itu semua sudah direncanakan ayahnya sejak awal dan tujuan mereka sebenarnya adalah P. Heung Seon.
“Aku sendiri yang akan ke Istana Eunyun untuk menangkap Pangeran Agung! Kumpulkan pengawal pribadi kita!”seru Menteri Kim.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Menteri Kim bersama para pengawal pribadinya beranjak ke istana kediaman P. Heung Seon untuk melakukan kudeta. Mereka pun sampa di istana, namun P. Heung Seon tidak ada di tempat. Menteri Kim terhenyak menerima laporan kalau P. Heung Seon tak ada. Kyung Tak yang menyadari tempat itu terlalu sepi mulai waspada, namun terlambat belum sempat mereka mundur pasukan istana balik mengepung mereka. Peperangan tak dapat dihindarkan, Kyung Tak memerintahkan anak buahnya mengawal ayahhnya. Kyung Tak menghalau Young Hwi yang hendak menyerang ayahnya, keduanya pun bertarung imbang. Seseorang memanah Kyung Tak saat ia hendak melarikan diri, panah melukai Kyung Tak . Young Hwi terkejut melihatnya, ia pun membiarkan Kyung Tak melarikan diri. Namun ternyata Young Hwi membututinya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di ruangan kerjanya, P. Heung Seon tertawa puas karena kini hidup Menteri Kim di tangannya. Beuh ternyata Dae Gyun yang melaporkan pemberontakan ayahnya. P. Heung Seon mengucapkan terima kasih atas jasa Dae Gyun. “Karena saya sudah menyelamatkan nyawa Yang Mulia dan nyawa Anda, tidak mungkin Anda akan mengkhianati saya, bukan?”selidik Dae Gyun. P. Heung Seon pun menanyakan apa keinginan Dae Gyun. Dae Gyun meminta agar P. Heung Seon melindungi harta kekayaan dan jabatannya di istana.
“Kau ingin menjatuhkan Penasehat Kerajaan, dan menjadi pimpinan klan Kim Andong.”tebak P. Heung Seon.
“Sudah terlalu lama Ayah mendududuki posisi itu. Posisi itu memang sudah seharusnya menjadi milikku. Memang apa salahnya jika saya mengambilnya lebih awal?”
“Penasehat Kerajaan memang memiliki putra yang sangat hebat. Hmm?”
Ternyata Young Hwi membawa Kyung Tak yang terluka parah ke Hwal Il Seo. Ia memanggill-manggil Jin Hyuk. Jin Hyuk segera menyuruh Young Hwi mengambilkan air, sementara dirinya memeriksa luka Kyung Tak. “Beruntung bila panahnya hanya menembus bagian kulit. Tapi jika melukai bagian lain seperti selaput perut atau organ lain, akan membutuhkan operasi besar. “
Kyung Tak ingin pergi, namun Jin Hyuk melarang Kyung Tak pergi dengan kondisi seperti itu.
Kyung Tak berteriak agar Jin Hyuk tak memeriksanya. “Kau benar-benar ingin mati?”seru Jin Hyuk.
“Jika aku memang akan mati...biarkan saja aku harus mati.” Tapi Jin Hyuk tak bisa membiarkan Kyung Tak mati begitu saja.
“Kenapa? Aku mencoba membunuhmu berkali-kali...”tanya Kyung Tak, walaupun begitu Jin Hyuk tetap akan menyelamatkanmu. Kyung Tak bertanya apa alasannya karena Jin Hyuk seorang tabib. Jin Hyuk membenarkan. “Nyawamu sama berharganya, jadi harus aku selamatkan! Setidaknya, demi Agassi kau harus hidup.” Walaupun begitu, Kyung Tak keukeuh menolak pengobatan dari Jin Hyuk. Lebih baik ia mati karena ia tak ingin berhutang nyawa pada Jin Hyuk.

Di ruangannya, Young Rae membereskan barangnya yang akan dibawanya pergi. Tetiba datang Jin Hyuk memberitahu kalau ada pasien yang harus Young Rae temui. Young Rae terhenyak saat diberitahu pasien yang harus diobatinya Kyung Tak. Jin Hyuk memakai Young Rae untuk mengobati Kyung Tak karena Kyung Tak menolak pengobatan darinya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di rumahnya, Menteri Kim benar2 galau menerima laporan. Anak buah yang setia pada Kyung Tak, kopral Jang datang. Memberitahu kalau sebagian besar anggota mereka tertangkap.
“Bagaimana dengan Dae Gyun dan Menteri Keuangan? Di mana Tabib Yoo?”berondong Menteri Kim yang kesal. Kopral Jang hanya terdiam, Menteri Kim mempertanyakan apa mereka juga sudah mengirim pesan untuk semua pihak mereka. Kopral Jang menjawab sudah, namun tak ada balasan dari mereka. Tak lama kemudian datang Pal Yi dan pasukannya hendak menangkap Menteri Kim. Melihat anak buahnya ditangkap tanpa perlawanan Menteri Kim geram setengah mati. Walau sudah kalah, menteri Kim masih bersikap angkuh dan sombong. Tetiba datang P. Heung Seon dengan santai menyapa menteri Kim.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak bersikeras menemui ayahnya walau kondisinya tak memungkinkan. Young Hwi berusaha memberi pengertian pada sahabatnya  kalau semua sudah berakhir.
“Dunia sudah berubah!”teriak Young Hwi. “Kenapa kau tidak meninggalkan payung Penasehat Kerajaan, dan bergabung denganku untuk mendirikan Joseon yang baru.” Young Hwi bertanya apa belum cukup Kyung Tak dimanfaatkan Penasehat Kerajaan selama ini?
Kyung Tak tertawa miris mendengarnya. “Jadi, maksudmu kali ini aku harus menjadi anjing Pangeran Agung?”tanyanya. Young Hwi tak mengerti jalan pikiran sahabatnya.
“Bagaimanapun...Jika aku harus mengabdi pada seseorang,aku akan memilih dia.”tegas Kyung Tak.
“Mengapa kau memilih hidup seperti ini? Apa ini jalan yang benar?”. Kyung Tak menjawab benar atau salah tak penting baginya. Karena takdirnya dimulai saat menteri Kim menggandeng tangannya menuju rumahnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak berusaha menahan sakit, Young Rae datang, Melihat kondisi Kyung Tak ia meminta kakaknya pergi karena ia akan mengobati Kyung Tak. Kyung Tak tetap menjaga harga dirinya ia hendak pergi, menolak menerima pengobatan dari Young Rae. Namun tubuh Kyung Tak tak bisa diajak kompromi, ia nampak kesakitan sekali.
“Keadaan Anda seperti ini, tapi Anda menolak diobati?”ujar Young Rae berkaca-kaca.  “Jika tak segera diobati, Anda bisa terkena infeksi dan meninggal karena hematosepsis.”
Kyung Tak bertanya, apa saat ini Young Rae khawatir dirinya mati. Young Rae sadar ia telah membunuh (menyakiti) Kyung Tak berkali-kali, jadi kali ini Young Rae sangat ingin menyelamatkan Kyung Tak. “Saya memang tak bisa mengobati luka di hati Anda, tetapi setidaknya, saya ingin mengobati luka di tubuh Anda. Ini satu-satunya cara yang bisa saya lakukan untuk membalas kebaikan Anda.”ungkap Young Rae. Itulah permintaan terakhir Young Rae. Akhirnya Kyung Tak luluh juga, Young Rae hendak mengambil obat biusnya namun dilarang Kyung Tak. Kyung Tak beralasan kalau ia ksatria jadi tak memperlukan obat bius, ia yakin bisa menahannya. Young Rae ragu mendengarnya.
“Di hadapanmu...aku tak ingin kehilangan kesadaranku.”ujar Kyung Tak.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kini P. Heung Seon dan Menteri Kim berbicara berdua, P. Heung Seon menyerahkan tanaman anggrek yang dibawanya, karena ia melihat Menteri Kim sangat menyukai anggrek. P. Heung Seon berbasa-basi mengibaratkan kekuasaan Menteri Kim dengan aggrek.
“Sangat sulit untuk merawatnya. Anggrek bisa cepat mati hanya karena kesalahan kecil meski terawat dengan baik.” Menteri Kim mengelak, kalau dirinya merawat anggreknya dengan cukup baik.
“Tapi, sudah waktunya bagimu untuk mengganti potnya.”
“Kenapa kau tak mencabutnya saja? Apa yang kau tunggu?”tanya Menteri Kim. P. Heung Seon menjawab kenapa harus repot2, anggrek juga akan mati dengan sendirinya jika tak disirami. Selesai berbasa-basi, P. Heung Seon mulai memberikan penawaran. P. Heung Seon menawarkan akan menyelamatkan nyawa Menteri Kim tapi sebagai balasannya beliau ingin Menteri Kim diam-diam menarik diri dari dunia politik dan menghabiskan sisa hidupnya di rumah, merawat anggrek.
“Memohon demi nyawaku...”jawab Menteri Kim miris. Itulah penawaran terakhir yang bisa P. Heung Seon berikan pada Menteri Kim, ia akan memberi Menteri Kim waktu untuk memikirkannya. P. Heung Seon pun pamit pergi, namun Menteri Kim menahannya.
“Yang Mulia Pangeran Agung. Keluarga kami telah berkuasa selama 60 tahun. Berapa lama kau pikir dirimu akan bertahan? Bahkan Dong Bang Sak (tokoh mitos yang hidup selama 180.000 tahun tidak tahu kapan dia akan mati.) Mungkin itu tak hanya berlaku bagiku. Itu nasihat terakhirku untukmu.”pesan Menteri Kim. P. Heung Seon mengucapkan terima kasih, ia akan terus mengingatnya.
Di Hwal Il Seo, Young Rae mengobati Kyung Tak yang terkena panah. Kyung Tak menahan sakit saat Young Rae mulai mencoba mengeluarkan panah yang menancap di pinggiran pinggang.
Setelah berhasil mencabut panahnya, Young Rae tinggal menjahitnya karena panah tersebut tak sampai menembus selaput perut. Melihat Young Rae dengan telaten menjahit lukanya, Kyung Tak teringat pemikiran dan antusiasnya Young Rae dalam bidang pengobatan.
“Itukah sebabnya? Kau ingin menjadi tabib. Kau tabib yang hebat.”puji Kyung Tak. Young Rae pun mengatakan kalau ia tersanjung.
“Tidak. Aku telah menghalangimu menjadi tabib yang hebat dengan menahanmu di sisiku...”
Young Rae terenyuh, Kyung Tak pun menenangkan kalau lukanya akan segera sembuh jadi Young Rae tak perlu khawatir. Young Rae mengangguk mendengarnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di kediamannya, Menteri Kim teringat penawaran yang diberikan P. Heung Seon.
Dengan tertatih-tatih Kyung Tak datang menemui ayahnya, Menteri Kim menyadari kedatangan putra walaupun matanya terpejam. “Apapun yang terjadi...kaulah satu-satunya yang setia padaku.Seharusnya aku...mendengarkan nasihatmu.”  Mendengar kata2 ayahnya, Kyung Tak menghunuskan pedangnya, dan mempersilahkan ayahnya memberikan perintah. Apakah ia harus membawa kepala atau memotong leher P. Heung Seon. Menteri Kim mengatakan kalau itu sudah terlambat. Kyung Tak bersikeras kalau itu belum terlambat, mereka belum menyelesaikannya.
Menteri Kim pun mengungkapkan kalau P. Heung Seon baru saja datang memberikan anggrek untuknya sebagai hadiah dan menyuruhnya hidup seperti tanaman.
“Apa yang harus kulakukan? Apa aku harus terus hidup dengan cara itu hingga tua...Atau...Haruskah aku mati?”tanya Menteri Kim pada anak satu2nya yang setia padanya. Dengan sisa tenaga yang dimilikinya, Kyung Tak memohon ke hadapan ayahnya.
“Saya mohon tetaplah hidup...Mohon tetaplah hidup... Ayah!”pinta Kyung Tak sembari berurai air mata. Menteri Kim terenyuh mendengar permintaan anaknya, yang sudah diperlakukannyan seperti anjing. Selama ini Kyung Tak selalu melakukan apapun yang diperintahkan ayahnya demi mendapatkan hati ayahnya. Menteri Kim bertanya selain semua alasan itu, alasan apa lagi yang membuat Kyung Tak ingin ayahnya tetap hidup.
“Ayah...Anda adalah alasan terakhir...bagi saya untuk tetap hidup.Bahkan alasan itu...hamba tidak ingin kehilangan alasan itu. Mohon tetaplah hidup.”pinta Kyung Tak yang sudah berurai air mata, menteri Kim terenyuh mendengar kata2 Kyung Tak.  Kyung Tak pun bersedia menjalani sisa hidup mereka dengan damai di desa, ia akan melindungi ayahnya sampai mati. Menteri Kim mengatakan setelah mendengarkan ide Kyung Tak, itu bukan ide buruk lalu meminta Kyung Tak membantunya berdiri.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Kyung Tak pun membantu ayahnya berdiri, namun setelah berdiri menteri Kim malah mengambil pistol yang tersembunyi dibalik baju Kyung Tak. Menteri Kim menggunakan pistol itu untuk menembak kepalanya sendiri, ternyata daripada menyerah menteri Kim memilih lebih baik mati bunuh diri. Menteri Kim tersenyum dihadapan Kyung Tak, ia pun ambruk. Kyung Tak berteriak meminta pertolongan, namun ayahnya menolak.
“Aku tak ingin memperlihatkan ini kepada siapa pun. Anakku...Meski sepertinya kau tidak mirip denganku...sebetulnya kita memiliki banyak persamaan. Itulah sebabnya,kau...orang yang paling kutakuti.”ungkap Menteri Kim dipangkuan Kyung Tak. Lalu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya Menteri Kim berpesan agar mulai sekarang Kyung Tak hidup demi dirinya sendiri.
“Pelukanmu...sangat hangat.Kyung Tak...”ucap Menteri Kim lalu menghembuskan nafas terakhirnya. Kyung Tak hanya bisa menangisi kepergian ayahnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Mendapat laporan dari Young Hwi tentang kematian Penasehat Kerajaan, P. Heung Seon hanya bisa menyayangkan jalan yang dipilih Penasehat Kerajaan.

Jin Hyuk terkejut begitu tahu dari tabib Heo kalau Young Rae pergi ke pulau Ganghwa. Jin Hyuk teringat Mi Na di masa depan, monitor pendektesi kehidupannya berhenti.

Di pulau Ganghwa, Young Rae membantu prajurit dan rakyat yang terluka dibawah serbuan meriam dari tentara Perancis.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 21
Di Istana, Pejabat Lee melaporkan kondisi di Pulau Ganghwa.  Bahwa  tentara Perancis telah menguasai dermaga Ganghwa dan sekitarnya. Bahkan mereka juga mencuri ratusan buku di perpustaakan Kerajaan Oe Gyu Jang Gak, begitu juga persenjataan dan persediaan makanan. Daerah yang tersisa pun hanya kota Jeong Juk San Seong. Ditambah lagi, pasukan yang tersisa hampir tak bisa bertahan, entah sampai kapan mereka mampu bertahan karena musuh terus menerus menyerang.  Menteri Keuangan, Beok Yi menyela  jika sungai Han dihadang mereka tak akan bisa bisa menerima beras dan bahan lainnya. Ditambah berita orang Barat akan segera menyerang ibukota sudah tersebar.
Dae Gyun menambahkan siapa yang akan bertanggung jawab atas semua itu?, dan yang harus bertanggang jawab untuk itu adalah P. Heung Seon. Pejabat Lee berusaha melerai daripada mereka saling lempar tanggung jawab lebih baik menyusun rencana mengirim bantuan, Dae Gyun bersikeras kalau sejak awal mereka sudah salah. Tak ingin terjadi perdebatan yang pelik, P. Heung Seon mengatakan kalau ia akan bertanggung jawab dan ia sendiri yang akan memimpin pasukan bala bantuan ke Pulau Ganghwa dan mengusir orang Barat. Dae Gyun tersenyum puas dengan tindakan yang diambil P. Heung Seon.
Sementera itu di Pulau Ganghwa, pasukan Perancis terus menyerang dengan meriam yang bertubi-tubi. Young Rae berusaha mengendong seorang anak kecil yang menangis ketakutan karena tembakan meriam yang terus meluncur. Di Hwal Il Seo, Jin Hyuk terduduk tak percaya dengan apa yang akan terjadi.


+++bersambung+++
Thanks to IDWS dan MINDS
Written and Images by Ari [G+ | Twitter]
Only Posted on pelangidrama.net
DON'T REPOST TO OTHER SITE/Fanpage FB!!
 Please be patient!!! don't ask next episode! OK! 
 

5 Responses so far.

  1. Anonim says:

    makasih sinopnya yaa.
    klo ga salah krg 1 episode lagi yaa. .
    Hwaiting. hwaiting :)

  2. wah bentar lagi sudah final... jadi ga sabar... tetap semangat! aku tunggu sinops selanjutnya!

  3. Anonim says:

    kapan episode t'akhir-a mbak??

  4. lanjut ke episode akhir...

    Makasih sdh posting sinopsisx....

  5. Anonim says:

    masih ga habis pikir.. bisa2nya kyung tak (yg cute) bersaudara dgn dae gyun.
    ga ada mirip2nya..
    menteri kim beruntung punya anak setampan kyung tak, ,, (*_*)v (apa coba XD)

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here