[Preview J-Drama] Kazoku Game

8 comments
Preview J-Drama Kazoku Game

Minna-san, pernahkah bergelut dalam dunia privat-memprivat? *apa sih, bahasanya aneh* Maksudnya pernah jadi guru privat atau murid privat? Atau sedang menjalani aktivitas tersebut? Nah, bagaimana jika guru privat yang datang itu makhluk ganteng bernama Sho Sakurai? Pasti belajarnya amat sangat semangat. *lirik kak Ari dan mbak Acie*. Tapi kalau gurunya itu aneh dan misterius, readers bakal gimana tuh? Atau dapet murid privat yang terancam didepak dari sekolah karena kelamaan bolos? Yap, semua ada di Kazoku Game. Kayak apa sih drama ini, lets check it out!
Details
Title: 家族ゲーム
Title (romaji): Kazoku Game
Format: Renzoku
Genre: Family, school
Episodes: TBA
Viewership rating: TBA
Broadcast network: Fuji TV
Broadcast period: 2013-Apr-17 start
Air time: Wednesday 22:00
Theme song: Endless Game by Arashi
Original writing (novel): Kazoku Game by Honma Yohei
Screenwriter: Muto Shogo
Producers: Inada Hideki, Kobayashi Hiroshi (小林宙)
Director: Sato Yuichi
Music: Honda Toshiyuki (本多俊之)

Cast
Sakurai Sho as Yoshimoto Koya
Kamiki Ryunosuke as Numata Shinichi
Kutsuna Shiori as Asami Maika
Uragami Seishuu as Numata Shigeyuki
Kitahara Rie as Mogami Asuka
Itao Itsuji as Numata Kazushige
Suzuki Honami as Numata Kayoko

Story
Kazoku Game ini menceritakan tentang Yoshimoto Kouya, seorang guru privat yang diminta mengajar anak kedua keluarga Numata, Shigeyuki. Yoshimoto bisa dibilang guru yang aneh dan misterius, terkadang annoying dan terlalu bersemangat. Kata-kata favoritnya adalah 'ii nee~~~' sambil tersenyum lebar, macam iklan pasta gigi.
Keluarga Numata adalah keluarga ideal yang membuat siapapun iri. Ayah yang bekerja sebagai HRD di perusahaan yang ternama, ibu yang cantik dan perhatian, juga anak tertua yang merupakan siswa terhormat, baik dalam akademik maupun olahraga. Yang jadi masalah hanyalah anak kedua, Shigeyuki. Dua minggu sejak ke kelas 3, Shigeyuki mogok sekolah. Prestasinya di sekolah pun hanya sampai peringkat 5 besar, dari bawah.
Keluarga Numata tertarik dan setuju mempekerjakan Yoshimoto karena di homepagenya Yoshimoto menjanjikan siswa-siswanya 100% masuk Todai (Universitas Tokyo). Tak muluk-muluk Tuan Numata hanya ingin Shigeyuki bisa sekolah kembali dan masuk SMA yang sama seperti kakaknya Shinichi. Tapi Tuan Numata sendiri meragukan kalau Shigeyuki bisa melakukannya.
Seperti apa kondisi Shigeyuki? Selama membolos, Shigeyuki hanya mengurung diri di kamar dan menghabiskan waktu dengan main game di komputernya. Teman di blognya pun hanya seorang. Penyebab mogok sekolah itu karena Shigeyuki jadi bahan Ijime (bullying) teman-teman sekelasnya. Hubungannya dengan keluarganya pun kurang bersahabat, terlebih dengan ayahnya yang selalu membandingkannya dengan Shinichi dan menganggapnya remeh.
Yoshimoto pun menyanggupi permintaan Tuan Numata. Bahkan ia menjanjikan dalam 5 hari ia akan membuat Shigeyuki masuk sekolah lagi, tanpa paksaan dan tanpa kekerasan, asalkan tidak ada yang ikut campur dengan teknik mendidiknya. Jika dalam waktu tersebut Yoshimoto tidak bisa memenuhi janjinya, ia akan dipecat dan tidak dibayar.
Yoshimoto memulai pekerjaannya. Di hari pertamanya, Shigeyuki menerimanya dengan baik. Bahkan semangat sekali ingin mulai belajar. Tapi sebagai tahap pendekatan, Yoshimoto malah mengambil foto semua barang di kamar Shigeyuki, dengan berdalih untuk mengetahui apa saja yang Shigeyuki suka. Tak hanya itu, semua keluarga Numata pun diikuti oleh Yoshimoto. Yoshimoto dan Shigeyuki menghabiskan hari pertama mereka dengan bermain game hingga malam.
Keesokan harinya mulai terjadi keanehan. Sifat asli Shigeyuki terbuka. Ia menolak membukakan pintu kamarnya pada Yoshimoto, meski Yoshimoto mengetuknya berulang kali.Yoshimoto pun menawarkan ide pada Shigeyuki. Jika dalam 5 hari ini, Shigeyuki tidak keluar kamar, Yoshimoto akan menyerah dan melakukan apa yang Shigeyuki minta. Begitu juga sebaliknya, jika Shigeyuki keluar kamar mau tidak mau Shigeyuki harus pergi ke sekolah seperti biasa. Shigeyuki pun menyanggupi permainan itu, jika ia menang Yoshimoto harus membunuh semua teman sekelasnya. Membunuh?!?! Keduanya pun sepakat.
Tanpa sepengetahuan keluarga Numata dan tentu tanpa disadari Shigeyuki, Yoshimoto menembok jendela kamar Shigeyuki dan juga memasang pintu besi yang hanya bisa dibuka dari luar. Pintu besi tersebut dilengkapi nomor PIN yang hanya diketahui oleh Yoshimoto.
Berhasilkah usaha Yoshimoto membuat Shigeyuki pergi ke sekolah lagi? Lalu bagaimana reaksi keluarga Numata dengan teknik mengajar Yoshimoto yang kelewat aneh dan seringkali disertai kekerasan fisik ini? Kehadiran Yoshimoto di tengah keluarga Numata tidak hanya sekedar menyelesaikan problem Shigeyuki, tapi juga problem keluarga Numata. Satu per satu misteri pun terkuak, termasuk misteri kehidupan Yoshimoto, yang dulu pernah membunuh orang.

Notes
  • Drama ini diadaptasi dari sebuah ‘award winning novel’ karangan Honma Yohei dengan judul yang sama. Novel tersebut diterbitkan tahun 1982 oleh penerbit Shueisha.
  • Pada tahun 1983, Kazoku Game muncul dalam bentuk ‘live-action movie’ dibintangi Matsuda Yusaku. Dan setelah itu, dibuat juga 2 drama special yang dibintangi Kaga Takeshi dan Nagabuchi Tsuyoshi.
  • Live-action movie ini menyabet beberapa penghargaan diantaranya Hochi Film Award sebagai Best Film dan Yokohama Film Festival sebagai Best Film.
  • Ide cerita Kazoku Game versi movie lebih menitikberatkan pada ujian masuk SMA. Sementara versi dramanya ini menitikberatkan pada bullying dan peran keluarga.
  • Sakurai Sho dulu juga pernah punya guru privat waktu ia SMP dan SMA.

Source: Asianwiki, Wikipedia, Tokyohive
Written By Ima
Only Posted On PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE / FANPAGE!!!!


8 Responses so far.

  1. kamiki ryunosuke kalo diliat2 ada miripnya sm haruma miura.. dari sudut pandanganku mungkin yaa..

    aku gak terlalu suka tema bullying2an gitu deh tapi kok di j-drama malah banyak tema kayak gitu

  2. Wahhh kayaknya ada yang manggil ni, udah dl sampai episode 3 tapi blm ada waktu nonton sekalian capt piku saja nanti, baru intip doank, gubrak sho jadi sensei kok gitu wkwkwkwwkwk
    @Hanna;yup sekilas angle dari samping ya hihi

  3. aku nonton ampe ep 3, dan ga kuaaaaaatttttt... tutup mata berkali2, ngepause berkali2, ga tahan liat bullyingnya... cuma penasaran ama masa lalu sensei nya..
    kak ari, entar kalo udah rampung 2 ep, aku kabari buat capt piku...
    _ima_

  4. Anonim says:

    serem jg klo guru privatny kyk yoshimoto


    hira

  5. bullyingnya kejam banget kah? *belum-belum udah gak tega mau nonton*

  6. Aq dah nonton sampe ep 7, seru juga liat Yoshimoto Sensei yg karakterny complicated, susah ditebak tapi yg bikin penasaran n' ketagihan nonton dorama ini = di setiap ep-nya qta bsa tau misteri dr masa lalu Sensei yg nyentrik ini

  7. @maria iya banget.. sayang aku belum lanjut lagi setelah ep 5.. udah ada sih filenya tapi belum smpet nonton.. penasaran banget lah sm asal usul si sensei. ga bisa ketebak jalan pikirannya..hehehe
    _Ima_

Leave a Reply

RULES BERKOMENTAR:
*Jangan lupa Like dan ReTweet Postingan di atas.
*Gunakan bahasa sopan.
*Sertai nama dalam berkomentar.
*Sebelum tanya episode selanjutnya, lihat dulu INDEX Sinopsis, bila belum ada, harap bertanya baik-baik.
*Kami akan sangat menghargai komentar berupa support dan kritik yang membangun demi perbaikan kualitas Pelangi Drama

 
Pelangi Drama © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger . Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here